Connect with us

Gaming

Sony menghapus Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store, menawarkan full refund

Published

on

GwiGwi.com – Sony Interactive Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan menghapus Cyberpunk 2077 CD Project Red dari PlayStation Store online-nya. Juga diumumkan bahwa mereka akan menawarkan pengembalian dana penuh kepada mereka yang telah membeli game tersebut.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan

Perusahaan telah menyiapkan situs web tempat pelanggan dapat mendaftar untuk mengirimkan permintaan pengembalian dana mereka. Setelah dipastikan bahwa kalian membeli game dari PlayStation Store, kalian akan mendapatkan pengembalian uang. Namun, ini mungkin sulit saat ini karena perusahaan dibanjiri dengan banyak permintaan dari pelanggan yang tidak puas.

CD Project Red meluncurkan Cyberpunk 2077 pada 10 Desember di Windows 10, PlayStation 4, Xbox One, dan Stadia. Permainan ini awalnya diumumkan pada tahun 2012 tetapi tanggal peluncurannya ditetapkan pada 16 April 2020, yang akhirnya ditunda menjadi 17 September, lalu ke 19 November, dan akhirnya 10 Desember.

Sejak dirilis, pengguna mengeluhkan masalah yang berlebihan di berbagai platform, terutama di dua konsol rumah. Pemilik PlayStation dan Xbox menghadapi kinerja yang buruk, dengan frekuensi gambar sering turun di bawah 30 dan bahkan 20fps selama bermain game, serta crash yang akan mengirim mereka ke layar beranda konsol. Performanya sangat buruk pada basis PS4 dan Xbox One S, meskipun PS4 Pro dan Xbox One X tidak jauh lebih baik.

Gim ini juga terbukti buggy, dengan gangguan di seluruh dunia gim yang dapat menyebabkan karakter berperilaku tidak terduga, sehingga sulit untuk dimainkan meskipun kalian mengabaikan masalah lainnya.

Satu-satunya cara untuk menjalankan game tanpa masalah kinerja adalah dengan memainkannya di konsol generasi selanjutnya. PS5 atau Xbox Series X | S dapat memaksa game untuk berjalan lebih baik tetapi itu tetap tidak akan menyelesaikan masalah crash dan kode game. Perhatikan bahwa gim saat ini tidak memiliki versi khusus untuk konsol generasi berikutnya dan menggunakan kompatibilitas mundur untuk memainkan versi PS4 dan Xbox One.

Baca Juga:  Game Konsol Demon Slayer Akan Rilis di PS5, Xbox One dan PC

Versi PC relatif kaya jika dibandingkan. Meskipun gim ini memiliki persyaratan CPU dan GPU ekstrem yang jauh melebihi persyaratan sistem yang dinyatakan perusahaan dan masalah kode gim masih ada, jika kalian memiliki PC game kelas atas maka kalian setidaknya dapat menikmati framerate yang dapat dimainkan.

Ketika pengguna pertama kali mengeluh tentang masalah pada game, CDPR merilis pernyataan pada 14 Desember meminta maaf atas situasi di konsol dan juga menyatakan bahwa mereka akan merilis pembaruan yang lebih kecil segera dan kemudian tambalan yang lebih besar pertama pada bulan Januari dan kemudian pada Februari. Mereka juga meminta pemain di PlayStation dan Xbox untuk mengembalikan game tersebut jika mereka tidak senang.

Setelah itu hari ini SIE merilis pernyataan yang mengatakan mereka akan menghapus game dari tokonya sampai pemberitahuan lebih lanjut dan bahwa pemain yang membelinya sudah dapat mengajukan pengembalian uang penuh. Pernyataan ini diikuti kemudian oleh salah satu dari CDPR, di mana dikatakan bahwa kalian masih dapat membeli salinan fisiknya melalui toko lain dan setiap orang yang masih memiliki gim tersebut akan terus mendapatkan pembaruan.

Ini adalah pertama kalinya Sony harus menghapus judul AAA dari PlayStation Store karena masalah dengan game tersebut. Kami telah melihat situasi di masa lalu, seperti dengan Rilis PC dari Batman Arkham Knight, di mana pengembang menarik judul karena masalah saat peluncuran, tetapi jarang sekali pemilik platform harus turun tangan dan mencabut steker. Ini memberi kami gambaran tentang volume pengaduan yang harus diterima perusahaan selama seminggu dan juga tingkat keparahan masalah yang dipermasalahkan. Sony sama sekali tidak tertarik untuk memiliki judul besar yang berkinerja sangat buruk di tokonya, bahkan jika itu adalah model keluarnya.

 

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Gaming

Game ‘Panzer Dragoon II Zwei: Remake’ Akan Rilis Pada 2021

Published

on

GwiGwi.com –  Akun Twitter resmi untuk Panzer Dragoon: Remake ⁠— remake daro game Panzer Dragoon oleh Sega dan pengembang / penerbit Polandia Forever Entertainment – mengungkapkan pada hari Sabtu bahwa game Panzer Dragoon II Zwei: Remake⁠ akan diluncurkan pada tahun 2021.

Maaf Anda Melihat Iklan

Game original dirilis untuk Sega Saturn pada Maret 1996. Forever Entertainment mengumumkan remake pada 2018.

Game Panzer Dragoon: Remake ⁠diluncurkan untuk Nintendo Switch pada 26 Maret dan untuk layanan game Stadia Google pada 1 Juni. Limited Run Games merilis versi fisik game dalam edisi klasik standar dan terbatas. Gim ini kemudian diluncurkan di Steam dan GOG pada 26 September dan di PlayStation 4 pada 28 September. Game ini dirilis di Xbox pada 11 Desember.

Baca Juga:  Seri Game Kingdom Hearts Umumkan Rilisan PC pada 30 Maret

Panzer Dragoon: Remake adalah versi “segar” dari gim asli dengan grafik baru dan modifikasi lainnya. Game Panzer Dragoon original milik Sega diluncurkan untuk Sega Saturn pada tahun 1995. Game tersebut kemudian diluncurkan untuk PC pada tahun 1997 dan menerima port PlayStation 2 pada tahun 2006. Game prekuel Panzer Dragoon II Zwei memulai debutnya untuk Sega Saturn pada tahun 1996. Panzer Dragoon Saga kemudian diluncurkan untuk Sega Saturnus pada tahun 1998. Angsuran terbaru dalam seri gim ini, Panzer Dragoon Orta, diluncurkan untuk Xbox pada tahun 2002.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

ZUN Mengumumkan Game ke-18 Proyek Touhou

Published

on

GwiGwi.com – Pengembang doujin Jepang, ZUN (pendiri dan satu-satunya anggota circle pengembang game Team Shanghai Alice dōjin) mengumumkan game baru untuk seri Proyek Touhou-nya pada hari Sabtu. Game tersebut merupakan game ke-18 dari serial utamanya dan berjudul Touhou Kōryūdō: Unconnected Marketeers.


ZUN menyatakan bahwa ia berencana untuk merilis demo di acara “Hakurei Jinja Reitaisai” pada tanggal 21 Maret, dengan game terakhir yang direncanakan akan dirilis pada bulan Mei. Karakter utamanya adalah Reimu Hakurei, Marisa Kirisame, Sakuya Izayoi, dan Sanae Kochiya. Ceritanya akan berputar di sekitar kartu misterius yang melewati jalan-jalan, dikabarkan berisi rahasia manusia dan yokai. Reimu menyelidiki kejadian misterius itu.

Maaf Anda Melihat Iklan

Touhou Kikeijū: Wily Beast and Weakest Creature, angsuran utama ke-17 dan terbaru dalam seri Proyek Touhou, memulai debutnya di acara Comiket 96 pada Agustus 2019.

Baca Juga:  Marvelous Meluncurkan Program Inkubator Game Indie

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

BanG Dream! Girls Band Party! Akan Hadir untuk Nintendo Switch Tahun Ini

Published

on

GwiGwi.com – “BanG Dream! 6th Anniversary Special” yang disiarkan langsung hari Minggu mengumumkan bahwa Game smartphone BanG Dream! Girls Band Party! akan memiliki versi Nintendo Switch yang akan diluncurkan tahun ini.

Acara khusus tersebut juga mengumumkan bahwa konser “BanG Dream! Special☆Live Girls Band Party! 2020”, yang ditunda untuk mencegah penyebaran penyakit virus korona baru (COVID-19), sekarang akan tayang pada tanggal 5 dan 6 Juni di MetLife Saitama Tempat kubah dengan nama baru “BanG Dream! Special☆Live Girls Band Party! 2020->2021.”

Spesial yang sama pada hari Minggu mengumumkan bahwa BanG Dream! Episode Roselia II: Song I am., Film kedua dari dua film yang berfokus pada band dalam cerita “Roselia”, akan dibuka pada 25 Juni.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: ANN

Baca Juga:  'Mysterious Trilogy' Dapatkan Rilis Edisi Deluxe
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading
Maaf Anda Melihat Iklan

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x