Connect with us

News

Sony Luncurkan Koleksi Terbaru WH-1000XM4, Noise Cancelling Headphone Nirkabel Terdepan di Industri

Published

on

  • Suara superior dengan teknologi Noise Cancellation terdepan dalam industri
  • Nikmati lebih sedikit kebisingan dan kualitas suara yang lebih jernih dengan teknologi smart listening yang dapat secara otomatis mempersonalisasi pengalaman Anda
  • Praktis, nyaman, dan bergaya dengan daya tahan baterai hingga 30 jam

GwiGwi.com – Hari ini Sony meluncurkan WH-1000XM4, generasi keempat headphone wireless noise cancelling over-ear dari koleksi Sony 1000X yang memenangkan penghargaan. Headphone terbaru ini menawarkan seluruh spesifikasi teknologi favorit dari Headphone WH-1000XM3 yang populer. Dilengkapi dengan tambahan berbagai fitur pintar yang memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi dan mengontrol musik, meningkatkan noise cancellation, dan menyelaraskan suara sekitar secara otomatis sesuai dengan keinginan pengguna untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan musik yang superior.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, “Di tahun 2020 ini, saya dengan bangga mempersembahkan generasi keempat dari seri 1000X, yaitu WH-1000XM4, Intelligent Headphone dengan noise cancelling terbaik di kelasnya. Seri terbaru 1000X adalah headphone pintar yang mampu menyesuaikan musik, meredam kebisingan, dan mengatur Mode Ambient Sound, sesuai selera Anda. Saya yakin siapapun akan menyukai headphone terpintar di dunia ini dan kami sangat senang konsumen di Indonesia bisa segera mencobanya.”

Keheningan dan Suara Superior

Advertisements

Headphone WH-1000XM4 menghadirkan performa noise cancelling terbaik dari Sony, mengurangi frekuensi suara tinggi dan menengah, baik pada saat dalam penerbangan jarak jauh, maupun saat sedang bersantai di café. Dengan dua mikrofon di setiap earcup yang digunakan dalam mode noise cancelling, teknologi Dual Noise Sensor di headphone ini dapat menangkap suara sekitar dan meneruskan data pada HD Noise Cancelling Processor QN1 yang terpercaya. Lalu, teknologi BLUETOOTH® Audio SoC (System on Chip) terbaru yang tertanam di dalamnya dapat merasakan dan menyesuaikan musik yang sedang diputar serta kebisingan lebih dari 700 kali per detik. Dengan menggunakan algoritme baru, HD Noise Cancelling Processor QN1 menerapkan pemrosesan noise cancelling secara real time. Hal ini memungkinkan para pengguna untuk lebih fokus dengan musik yang disukai dan mengabaikan keriuhan dunia luar.

Headphone terbaru ini memanfaatkan teknologi Edge-AI, sehingga DSEE ExtremeTM dapat bekerja lebih akurat dalam membangun kembali audio yang hilang pada saat kompresi digital untuk menghasilkan pengalaman fidelitas penuh. Teknologi Edge-AI mampu menganalisis musik secara real time dan mengenal instrumen, genre musik, dan elemen individu dalam setiap lagu untuk mengembalikan suara rentang tinggi yang hilang saat kompresi untuk pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya dan lengkap. Dalam mengembangkan sistem AI ini, Sony telah bekerja sama dengan Sony Music Studios Tokyo untuk mengumpulkan data seputar musik guna mendapatkan wawasan lebih jauh mengenai seberapa spesifik sinyal musik dapat tersusun.

Dilengkapi dengan 360 Reality Audio, Headphone WH-1000XM4 memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman audio baru yang begitu nyata saat dikombinasikan dengan smartphone Android™/iPhone yang telah memiliki aplikasi layanan streaming. Teknologi ini dapat membawa pengguna hanyut dalam lantunan musik yang begitu nyata, seperti sedang menonton aksi panggung penyanyi favoritnya secara langsung. Lebih dari itu, pengguna juga dapat menyesuaikan musiknya sesuai preferensi masing-masing secara optimal saat menggunakan Headphone WH-1000XM4 dan aplikasi “Sony | Headphones Connect”.

Pengalaman Mendengarkan Musik yang Lebih Pintar dan Tak Tertandingi

Teknologi Adaptive Sound Control yang terdapat pada WH-1000XM4 merupakan fungsi pintar yang dapat mendeteksi lokasi dan kegiatan pengguna lalu menyesuaikan pengaturan suara sekitar untuk pengalaman mendengarkan musik yang ideal. Seiring berjalannya waktu, teknologi Adaptive Sound Control belajar mengenali lokasi yang kerap dikunjungi oleh penggunanya, seperti tempat kerja, gym, atau café favorit dan menyesuaikan suara agar sesuai dengan situasi. Jadi, ketika sedang bepergian, pengguna dapat menikmati perjalanan tanpa kebisingan latar belakang yang dapat mengganggu lagu favoritnya. Selain itu, misalnya, pada saat sedang berjalan, pengguna dapat mengetahui segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya sambil menikmati musik. Lebih lagi, pengguna dapat mengatur lokasi yang sering dikunjungi dan pengaturan yang diinginkan melalui aplikasi “Sony | Headphones Connect” serta pengaturan suara sekitar akan diperbarui secara otomatis pada saat pengguna sedang berpindah di antara lingkungan yang berbeda.

Baca Juga:  ProArt StudioBook Pro X, Laptop Sultan Para Profesional

Kenyamanan Setiap Hari

WH-1000XM4 menghadirkan fitur terbaru, yaitu ‘Speak-to-Chat’, fitur inovatif yang memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan singkat tanpa melepas headphone. Saat pengguna berbicara, headphone ini akan mengenali suara lalu secara otomatis akan menghentikan musik dan membiarkan suara sekitar untuk masuk, sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan orang lain walau masih mengenakan headphone. Musik akan mulai kembali secara otomatis dalam waktu 30 detik setelah pengguna terakhir kali berbicara. Selain itu, dengan mode ‘Quick Attention’ yang terdapat pada WH-1000XM4, pengguna dapat mendengarkan pengumuman atau mengatakan sesuatu secara singkat hanya dengan meletakkan tangan kanan di atas earcup untuk segera menurunkan volume dan membiarkan suara sekitar untuk masuk.

Headphone WH-1000XM4 kini dilengkapi dengan teknologi yang dapat mendeteksi saat headphone sedang dipakai dan menyesuaikan pemutaran musik untuk membantu menghemat daya tahan baterai. Dengan menggunakan sensor jarak dan dua sensor akselerasi, headphone ini dapat secara otomatis menghentikan musik pada saat pengguna melepaskan headphone dan memulai kembali pada saat dikenakan, memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih mudah.

WH-1000XM4 memiliki teknologi Precise Voice Pickup terbaru. Teknologi ini mengontrol lima mikrofon yang terdapat pada headphone secara optimal dan dapat melakukan pemrosesan sinyal audio guna menangkap suara dengan jelas dan tepat saat melakukan panggilan bebas genggam dan memaksimalkan fitur Speak-to-Chat.

Mengedepankan Desain Terbaik

WH-1000XM4 menggabungkan tampilan gaya canggih dengan kenyamanan luar biasa serta desain yang ringan. Didesain untuk pengguna yang kerap bepergian, earpads lembut dan bebas tekanan yang digunakan pada headphone ini dapat mendistribusikan tekanan secara merata serta meningkatkan bentuk earpad agar tetap pas dan stabil.

Untuk mendapatkan kenyamanan yang totalitas, WH-1000XM4 dapat dipasangkan dengan dua perangkat BLUETOOTH® secara bersamaan. Saat mendapat panggilan masuk, headphone ini akan mengetahui perangkat mana yang berdering dan dengan otomatis terhubung pada perangkat yang tepat. Pengguna juga dapat mengalihkan headphone secara cepat dan mulus pada salah satu dari dua perangkat hanya dengan satu sentuhan tombol.

WH-1000XM4 memiliki kemampuan NFC dan BLUETOOTH®, serta memiliki daya tahan baterai hingga 30 jam. Selain itu, headphone ini memiliki fungsi pengisian daya cepat yang dapat memberikan pemutaran musik secara nirkabel hingga 5 jam dengan pengisian daya 10 menit.

Headphone WH-1000XM4 juga mendukung fitur Fast Pair terbaru dari Google yang dapat memudahkan pengguna menemukan Headphone WH-1000XM4 di tempat terakhir headphone tersebut ditinggalkan dengan mengeluarkan bunyi yang khas.

Model terbaru mencakup kontrol panel sentuh yang sama seperti para pendahulunya dan telah dioptimalkan untuk Google Assistant dan Amazon Alexa agar para pengguna dapat mengatur harinya dengan bantuan asisten suara favoritnya.

Noise Cancelling Headphone nirkabel WH-1000XM4 tersedia dalam warna hitam dan platinum silver, akan segera hadir di Indonesia dengan harga Rp4.999.000. “Di hari yang sama dengan peluncuran WH-1000XM4 di Indonesia, kami sekaligus membuka pre-order untuk konsumen. Pre-order dibuka mulai dari tanggal 14 – 23 Agustus 2020 di seluruh dealer resmi Sony Indonesia dan toko resmi online. Yang tak kalah menarik, untuk setiap pembelian Headphone WH-1000XM4 dalam masa pre-order, konsumen dapat menikmati promo bundling secara gratis dengan speaker Bluetooth Sony, SRS-XB01 selama persediaan masih ada,” pungkas Ali Ichsan, Head of Video & Sound Product Marketing Sony Indonesia.

Advertisements

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

News

Promosi Spesial realme Indonesia Buat Pelajar! Beli realme 7, realme 7i Murah!

Published

on

By

GwiGwi.com – realme membawa sebuah promosi menarik buat kalian para pelajar. Pada acara launching realme 7 dan realme 7i, realme memberikan promosi yang cukup menarik buat kalian para pelajar, yang membutuhkan smartphone untuk mendukung School from Home yang semakin digalakan, terutama dengan kondisi Jakarta yang kembali memasuki masa PSBB. Nah apa sih Promonya?

Promo yang diberikan oleh oleh realme kali ini adalah untuk kalian, pelajar yang masih dalam jenjang pendidikan, mulai dari SD, sampai dengan Kuliah, kalian bisa mendapatkan potongan 200 ribu rupiah, untuk pembelian realme 7 atau realme 7i kalian. Bagaimana cara mendapatkan potongannya ini? Berikut adalah caranya:

  1. Foto diri kalian bersama dengan kartu pelajar kalian yang masih aktif.
  2. Mengirimkan email ke [email protected]
  3. Melalui Email itu nantinya kalian akan mendapatkan voucher/coupon yang bisa kalian gunakan untuk pembelian realme 7 Series kalian melalui website realme.com
  4. Jika sudah, tinggal lakukan pembayaran dan tunggu smartphone terbaru kalian sampai di tempat kalian, dan langsung enjoy smartphone kalian untuk pembelajaran jarak jauh, dan kalau sudah selesai, kalian juga bisa melakukan hal kece di smartphone realme 7 dan realme 7i seperti main game, menikmati konten multimedia, dan juga membuat konten kreatif dengan kamera 64MP Power Masternya!
Baca Juga:  Sony Meluncurkan Kamera Full-Frame Kecil, A7C

 

Jadi jangan sampai kelewatan promo ini yah Gwiples! Terutama buat kalian yang masih belajar, dan butuh smartphone untuk pembelajaran jarak jauh kalian!

Advertisements

Baca Juga: Bersiap Flash Sale Realme 7i Pada 18 September! Ini Bocoran Harganya!

Advertisements
Continue Reading

News

Selamat Datang realme 7 | realme 7i di Indonesia! Berikut Spesifikasi dan Harganya!

Published

on

By

GwiGwi.com – Hari ini realme Indonesia kembali meluncurkan perangkat terbarunya, di lini realme Number Series. Kali ini yang diperkenalkan ada 2 perangkat, yaitu realme 7 dan juga realme 7i. Target pasarnya kali ini cukup menarik, karena berbeda dengan pendahulunya yang menghadirkan versi Pro, kini realme Indonesia malah memperkenalkan adiknya yang lebih “hemat” yaitu si seri 7i. Bagaimana spesifikasi dan harganya? Berikut adalah detail informasinya.

realme 7, si Paling Mantab dari Number 7 Series.

realme 7 adalah versi paling mentok saat ini yang ada di Number 7 Series. Spesifikasi yang diusungnya adalah penggunaan salah satu prosesor baru milik Mediatek yaitu Mediatek Helio G95. Prosesor ini berada dalam lini Prosesor Gaming dari Mediatek, yang merupakan upgrade juga dari pendahulunya yaitu Mediatek G90T yang memiliki performa sangat baik untuk daily use, dan juga Gaming. Untuk RAM dan juga Storagenya, saat ini realme 7 mendatangkan hanya 1 varian saja yaitu RAM 8GB, dengan memori penyimpanan 128GB.

Advertisements

Untuk persoalan Display, melanjutkan dari realme 6 series, realme 7 juga sudah memiliki layar dengan refresh rate 90hz. Ini membuat realme Number Series berbeda dengan penantang dalam pasar serupa, melalui layar dengan refresh rate yang tinggi ini. Displaynya seluas 6.5inci FullHD+, 90% Screen to Body Ratio, dan juga memiliki sebuah punch hole untuk menjadi rumah kameranya.

Lalu untuk segi Kamera, disini realme 7 memiliki sensor 64MP Generasi ke-2 dengan menggunakan sensor dari Sony IMX682 yang memiliki kualitas yang sangat baik. Pada presentasinya, realme Indonesia menunjukan bahwa sensor 64MP ini bisa mendekati hasil kualtias dari kamera smartphone dengan sensor hingga 108MP. Selain itu kamera utamanya ditemani oleh 119 derata Ultra-Wide Angle, 4cm Macro Lens, dan juga lensa B&W.

Kemudian soal Baterai, realme 7 mendatangkan 30Watt Dart-Charge dengan baterai 5.000mAh yang digadang bisa di isi ulang dari 0 hingga 100% dalam 65 menit. Selain itu, realme 7 juga memiliki super power saving mode.

Spesifikasi tambahan lainnya adalah adanya fingerprint-sensor pada power buttonnya, mirip dengan realme 6 series, dan juga peningkatan kualtias software, terutama pada kameranya.

realme 7i, pertama kali di Dunia di Indonesia

Serupa dengan realme 7, realme 7i mengusung upgrade yang cukup oke dibandingkan seri i sebelumnya yang berarti adalah realme 6i. realme 7i kali ini menggunakan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 662. Selain itu untuk RAM dan Storage, realme 7i juga memiliki 1 varian saja sama dengan realme 7 yaitu RAM 8GB dan Storage 128GB. Kemampuan ini membuat realme 7i setara dengan budget-entry level karena kembali menggunakan Snapdragon 600 Series dibandingkan 700 Series.

Baca Juga:  Selamat Datang realme 7 | realme 7i di Indonesia! Berikut Spesifikasi dan Harganya!

realme 7i juga memiliki sejumlah upgrade di kamera mulai dari hardwarenya, dan juga softwarenya. Untuk di segi hardware, realme 7i juga sudah memakai Sensor 64MP, namun bukan sensor yang sama dengan realme 7 melainkan memakai OMNIVISON, bukan ISOCELL GW1. Namun demikian, kamera pendukung lainnya masih cukup mirip, dengan 119 derajat Lensa Ultra Wide, Lensa B&W, dan juga 4cm Macro Lens. Tapi yang cukup menarik adalah untuk di segi Perekaman Video, si realme 7i juga sudah memiliki UIS dan UIS Max, Slo-Mo, dan juga Video Ultra-Wide Angle. Namun yang melengkapinya dan cukup menarik adalah untuk pertama kalinya, realme memperkenalkan Cinematic Mode, yang berarti kalian dapat membuat konten video sinematis menggunakan realme 7i. Walau demikian, kita juga belum mencobanya dan belum bisa memastikan kualitasnya.

Untuk urusan baterai, realme 7i juga memiliki baterai 5.000mAh, dan juga 18W Quick Charge yang dapat dengan cepat mentenagai si realme 7i ini. Yang cukup menarik, yang di claim dari realme adalah si realme 7i mampu bertahan dalam kondisi siaga hingga 34 hari.

Nah untuk harga, realme memberikan harga yang cukup menarik dan juga promosi yang cukup mantab terutama untuk kondisi flash sale besok. Berikut adalah Jabarannya:

Flash Sale 18 September di realme.co.id:

  1. realme 7 Rp. 3.899.000,- (+ bonus realme Buds Classic, SIM Card Indosat, dan e Card 200 ribu rupiah)
  2. realme 7i Rp. 3.099.000,- (+ bonus realme Buds Classic, SIM Card Indosat, dan e Card 200 ribu rupiah)

Harga SRP 19 September dan selanjutny:

  1. realme 7 Rp. 3.999.000,- (+ Cashback 50 ribu rupiah)
  2. realme 7i Rp. 3.199.000,- (+ Cashback 50 ribu rupiah)

Promosi Pelajar

  1. realme 7 Rp. 3.999.000,- (+ Cashback 200 ribu rupiah)
  2. realme 7i Rp. 3.199.000,- (+ Cashback 200 ribu rupiah)

Jadi itu adalah informasi lengkap untuk realme 7 dan juga realme 7i. Untuk saat ini sayangnya realme belum mendatangkan realme 7 Pro. Akan tetapi, untuk itu, realme pun akan mencoba mengecek pasar kembali apakah akan mendatangkan realme 7 Pro cocok untuk re-entry ke pasar penjualan Smartphone realme ini.

Selain peluncuran realme 7 Series, realme juga mengajak para realme Fans untuk ikutserta dalam kompetisi fotografi tahun 2020 dengan tema NIGHT ACTION. Pemenangnya bisa berkesempatan untuk memenangkan $10.000 dan juga perangkat canggih dari realme lainnya.

 

Baca Juga: Ketahui 6 Hal dari Realme 6 dan Realme 6 Pro Sebelum Kalian Beli!

Advertisements
Continue Reading

Entertainment

Giliran Kawai Yuzuru dari Einstein Juga Mengidap COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.ccom – Pada tanggal 15 September, Yoshimoto Kogyo mengumumkan duo komedian itu Einstein, Kawai Yuzuru (39) juga telah terinfeksi virus corona baru.

Menurut pengumuman tersebut, Kawai mengikuti tes PCR setelah Einstein Inaba Naoki (35) dinyatakan positif mengidap virus pada 14 September. Hasilnya juga kembali positif keesokan harinya.

Yoshimoto Kogyo berkomentar, “Tanggal permulaan adalah tanggal 15 (Selasa). Saat ini, dia tidak memiliki gejala yang mencolok.

Sumber: (1)

Advertisements
Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending