Connect with us

Kamera

Sony Electronics Perkenalkan FE 24-70mm F2.8 GM II Baru, Lensa Zoom Standar F2.8 Terkecil dan Teringan di Dunia

Published

on

GwiGwi.com – Sony Electronics Inc. hari ini memperkenalkan lensa ke-67 dalam jajaran E-mount mirrorless, yaitu Lensa FE 24-70mm F2.8 GM II (model – SEL2470GM2) yang sangat dinanti. Sony mengembangkan lensa zoom standar F2.8 teringan di duniai ini menggunakan teknologi lensa terdepan untuk menghadirkan resolusi menakjubkan dan bokeh indah yang dikenal pada seri “G Master” Sony. FE 24-70mm F2.8 GM II merupakan salah satu lensa paling serbaguna pada jajaran ini dan dibuat untuk para fotografer, videografer dan kreator hybrid dan lensa ini sangat cocok untuk portrait, wedding dan penggunaan komersial.

Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Sudah enam tahun berlalu sejak Sony merilis lensa 24-70 mm F2.8 G Master pertama dan pada saat itu, kebutuhan pelanggan kami telah berubah. Kami selalu mendengarkan komunitas kami dan telah mendesain lensa FE 24-70mm F2.8 GM II baru ini berdasarkan masukan dari para kreator. Mengetahui bahwa focal length 24-70 mm sangat populer, sangat penting bagi kami untuk terus melakukan peningkatan guna menghadirkan teknologi tercanggih kami pada lensa yang penting untuk penggunaan pelanggan kami. Hari ini, senang sekali kami dapat memperkenalkan lensa zoom standar F2.8 terkecil dan teringan di dunia.”

Kualitas Gambar yang Telah Dikembangkan dalam Lensa Zoom yang Menyaingi Lensa Prime[i]

FE 24-70mm F2.8 GM II sangat ringkas namun serbaguna dan memungkinkan para pengguna untuk melakukan pengambilan gambar yang sangat tajam dan detail untuk foto dan video. Lensa terbaru ini memiliki resolusi tinggi di seluruh area gambar bahkan dengan bukaan terbesarnya. Susunan optik pada lensa ini juga telah didesain ulang sepenuhnya, menggunakan lima elemen aspherical, termasuk dua elemen XA (extreme aspherical) berpresisi tinggi. FE 24-70mm F2.8 GM II juga memiliki dua ED (extra-low dispersion) dan dua elemen kaca Super ED. Dikombinasikan dengan mekanisme floating focus terbaru, lensa ini dapat secara efektif mengontrol aberasi kromatik, astigmatisme, distorsi, dan koma sehingga resolusi luar biasa dapat dicapai di seluruh area gambar pada semua rentang zoom dan bukaan.

FE 24-70mm F2.8 GM II mempunyai kejernihan luar biasa dengan meredam flare dan ghosting secara efektif, bahkan saat pengambilan gambar dalam kondisi pencahayaan yang menantang. Hal ini memungkinkan berkat Nano AR Coating II asli Sony yang menghasilkan lapisan anti-pantulan secara menyeluruh pada permukaan lensa. FE 24-70mm F2.8 GM II menghasilkan bokeh menakjubkan di seluruh rentang zoom dengan bokeh melingkar yang indah, berkat desain optik canggihnya dan bukaan 11-blade terbaru.

Dalam desain 24-70 mm baru ini, lensa ini memberikan performa close-up yang luar biasa dengan jarak fokus minimum 8,25 inci (0,21 meter) pada 24 mm dan 12 inci (0,30 meter) pada 70 mm, dan dengan perbesaran maksimum 0,32x.

 

Autofokus Cepat dan Tepat

FE 24-70mm F2.8 GM II mencapai fokus yang andal menggunakan empat Motor Linear XD (extreme dynamic) asli Sony, mekanisme floating focus dan kontrol lensa canggih, bahkan saat pengambilan gambar dengan subjek yang bergerak cepat. Selain itu, lensa ini mendukung pengambilan gambar secara kontinu hingga 30 fps[ii] untuk foto dan perekaman video 4K 120p dengan autofokus.

FE 24-70mm F2.8 GM II memungkinkan performa pelacakan AF terus-menerus, bahkan pada saat pengambilan foto dengan bukaan kecil sehingga memungkinkan penggunaan depth of field yang lebih dalam untuk memastikan subjek yang bergerak tetap dalam fokus tajam saat pengambilan gambar secara kontinu[iii]. Saat melakukan zoom, performa pelacakan AF lensa ini sekitar dua kali lebih baik dari model sebelumnya[iv].

 

Kapabilitas yang Disempurnakan untuk Pembuatan Film Kreatif

FE 24-70mm F2.8 GM II dirancang untuk semua jenis aplikasi video dengan bukaan maksimum F2.8 yang konstan, performa AF menakjubkan, kontrol serbaguna, dan keandalan terbaik. Lensa FE 24-70mm F2.8 GM II menawarkan pengoperasian AF yang sangat senyap berkat Motor Linear XD dan sistem bukaan lensa yang baru dikembangkan. Menggunakan teknologi lensa terbaru,  FE 24-70mm F2.8 GM II mengurangi focus breathing, focus shift dan axial shift saat melakukan zoom untuk rekaman video yang halus. Lensa ini juga mendukung fungsi breathing compensation[v], yang tersedia pada kamera seri Alpha yang kompatibel.

Sebagai manfaat tambahan untuk pembuatan video tingkat lanjut, lensa terbaru ini juga dilengkapi dengan Linear Response MF (manual focus) yang memastikan akurasi tinggi saat pemfokusan secara manual, karena ring fokus merespons secara langsung dan kontinu untuk kontrol yang lembut. Lensa ini juga memiliki aperture ring yang membuat kontrol bukaan/iris manual menjadi cepat, langsung dan mudah. Ring iris khusus ini memungkinkan kontrol secara click-less untuk mendapatkan transisi depth of field yang halus.

 

Mobilitas Tak Tertandingi

Didesain untuk dipasangkan secara sempurna dengan kamera E-mount sistem Alpha™ Sony yang ringkas, FE 24-70mm F2.8 GM II merupakan zoom 24-70 mm F2.8 terkecil dan teringan di duniai pada kelasnya, serta menawarkan fleksibilitas dan kebebasan pengambilan gambar yang belum pernah ada sebelumnya untuk pemakaian di berbagai situasi. FE 24-70mm F2.8 GM II memiliki berat hanya 695 gram, sekitar 20% lebih ringan dibandingkan dengan 24-70 mm F2.8 G Master terdahulu. Panjang lensa juga telah berkurang 16 mm dan volume keseluruhan telah berkurang sekitar 18%.

 

Keandalan dan Peningkatan Kontrol

Lensa FE 24-70mm F2.8 GM II baru ini dikembangkan berdasarkan keinginan dari para profesional untuk menawarkan kontrol dan kegunaan yang lebih baik dari model sebelumnya. Model ini meliputi:

  • Tombol kehalusan zoom untuk menyesuaikan torsi ring zoom baik Kencang atau Halus
  • Ring bukaan yang baru ditambahkan dengan tombol klik ON/OFF serta tombol iris lock
  • Dua tombol focus hold yang dapat disesuaikan oleh pengguna
  • Ring fokus yang merespons secara langsung dan linier terhadap kontrol yang lembut saat pemfokusan manual
  • Desain tudung lensa baru dengan jendela untuk mengontrol filter circular polarizing (dia. 82mm)
  • Pusat gravitasi yang lebih seimbang untuk penanganan dan pengoperasian yang lebih baik

Desain tahan debu dan kelembapan yang telah diperbarui[vi] memberikan keandalan ekstra untuk penggunaan di luar ruangan dan kondisi yang menantang. Tombol-tombol dilengkapi dengan gasket karet dan ring karet yang menutup mounting lensa. Elemen lensa depan dilengkapi dengan lapisan fluorine yang mampu menolak air, minyak dan kontaminan lainnya, sekaligus memudahkan untuk membersihkan kontaminan atau sidik jari yang menempel pada permukaan lensa.

 

Harga dan Ketersediaan

Pre Order Lensa terbaru FE 24-70mm F2.8 GM II akan dimulai pada hari ini, 25 Mei 2022 hingga 19 Juni 2022 dengan harga Rp31.999.000, dapatkan Exclusive Sony Uniqlo Jacket untuk pembelian selama masa Pre Order. Lensa ini akan tersedia di Indonesia pada bulan Juni dan tersedia di seluruh Sony Authorized Dealer di Indonesia.

[i] Perbandingan bagan MTF.

[ii] Saat dipasangkan dengan Alpha 1. Mode pengambilan gambar beruntun “Hi+”. Efektif pada 1/125 detik atau shutter speed yang lebih tinggi. Dalam mode AF-C pada shutter speed 1/250 detik atau lebih tinggi. Frame rate berkelanjutan maksimum akan tergantung pada mode pengambilan gambar.

[iii] Dengan kamera yang kompatibel dan parameter [Aperture Drive in AF] kamera diatur ke [Focus Priority]. Untuk informasi kompatibilitas kamera, kunjungi halaman dukungan Sony di web.

[iv] Tes Sony. Dibandingkan dengan SEL2470GM.

[v] Informasi kompatibilitas di: https://www.sony.net/dics/breathing/. Hanya tersedia dalam mode film. Sudut pandang dan kualitas gambar dapat sedikit berubah saat fungsi ini digunakan. Kompensasi mungkin tidak dapat mencakup semua situasi.

[vi] Tidak dijamin 100% tahan terhadap debu dan kelembapan.

Advertisement

Kamera

Sony Electronics Merilis Alpha 9 III dan Large-Aperture Telephoto Prime Lens G Master FE 300mm F2.8 GM OSS

Published

on

By

Sony Electronics Merilis Alpha 9 Iii Dan Large Aperture Telephoto Prime Lens G Master Fe 300mm F2.8 Gm Oss

www.gwigwi.com –

Sony memperkenalkan kamera Alpha 9 III terbaru yang dilengkapi dengan sensor gambar full-frame global shutter pertama di dunia sekaligus meluncurkan lensa prima telefoto 300mm teringan di dunia, G Master™ FE 300mm F2.8 GM OSS, lensa 35mm full-frame α™ (Alpha™) E-mount (nama produk SEL300F28GM) dengan aperture maksimum F2.8.

“Sony memiliki komitmen untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan kepada pengguna. Menyambut tahun 2024, kami meluncurkan kamera Alpha 9 III dan Lensa G Master™ FE 300mm F2.8 GM OSS yang dapat dipasangkan dan digunakan oleh para fotografer untuk menangkap berbagai momen berharga dan penuh kejutan di sepanjang tahun yang akan berjalan.” ujar Yoshiyuki Fujioka, President Director of PT Sony Indonesia.

Sony Electronics Merilis Alpha 9 Iii Dan Large Aperture Telephoto Prime Lens G Master Fe 300mm F2.8 Gm Oss

Sony Electronics Merilis Alpha 9 Iii Dan Large Aperture Telephoto Prime Lens G Master Fe 300mm F2.8 Gm Oss

Sensor gambar full-frame global shutter yang baru memungkinkan kamera untuk memotret dengan burst speed hingga 120 fps tanpa distorsi atau blackout kamera. Dengan menggabungkan sensor inovatif ini dengan sistem AF tercanggih dari Sony yang memiliki AI autofokus dengan perhitungan fokus AF/AE hingga 120 kali per detik, serta kemampuan untuk menyinkronkan flash pada semua kecepatan pemotretan, Alpha 9 III membuka kemungkinan baru bagi fotografer profesional untuk mengabadikan momen yang sangat penting. Kamera Alpha 9 III yang terbaru ini cocok digunakan untuk berbagai genre, khususnya genre birding, sports, dan portrait.

Sementara itu, lensa G Master™ FE 300mm F2.8 GM OSS menawarkan detail tertinggi yang merupakan ciri khas G master serta performa AF (autofocus) berkecepatan tinggi dan presisi tinggi. Selain itu, desainnya yang ringan, sekitar 1470g (tidak termasuk dudukan tripod) dan keseimbangan yang sangat baik, membuat pengguna dapat menangkap momen yang tajam, dinamis dan menentukan, misalnya, momen olahraga atau gerakan hewan yang lincah, dengan pemotretan genggam. Apabila dipasangkan dengan kamera Alpha 9 III, pemotretan beruntun berkecepatan tinggi dengan pelacakan AF/AE hingga 120 frames per detik dapat dilakukan. Bahkan, subjek dengan pergerakan yang rumit, dapat dilacak dengan presisi tinggi. Lensa ini sangat cocok untuk dipasangkan dengan bodi kamera yang ringan untuk mengurangi beban pada fotografer selama sesi pemotretan yang panjang. Lensa G Master™ FE 300mm F2.8 GM OSS juga kompatibel dengan teleconverter opsional, sehingga anda dapat memotret pada jarak telefoto hingga 600 mm (setara dengan 900 mm apabila menggunakan kamera APS-C). Lensa ini cocok digunakan oleh para profesional yang berfokus di genre birding dan sports.

Continue Reading

Kamera

Sony Meluncurkan Kamera APS-C α6700, Lensa Zoom G-Master SEL1635GM2, dan Microphone ECM-M1

Published

on

By

Sony Meluncurkan Kamera Aps C α6700, Lensa Zoom G Master Sel1635gm2, Dan Microphone Ecm M1

www.gwigwi.com – Sony Electronics telah meluncurkan lini Digital Imaging terbarunya di tahun 2023, yakni kamera mirrorless APS-C α6700, lensa wide-angle zoom G Master™ SEL1635GM2, dan melengkapi seri kamera dan lensa, Sony juga meluncurkan shotgun microphone ECM-M1. Kombinasi dari produk Digital Imaging Sony dapat memberikan pengalaman luar biasa untuk berbagai macam keperluan.

Yoshiyuki Fujioka, President Director in PT Sony Indonesia mengungkapkan, “Di Sony, kami secara konsisten meningkatkan kemampuan para pelaku industri kreatif, seperti videographer dan fotografer. Dengan peluncuran lini kamera, lensa dan mikrofon yang baru, kami memungkinkan para fotografer dan videografer untuk memiliki alat baru yang memungkinkan performa gambar berkualitas tinggi.”

Kamera mirrorless α6700

Kamera mirrorless α6700 didesain untuk hybrid shooting yang mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik di berbagai situasi seperti acara pernikahan, travelling, street photography, dan portrait. α6700 menghadirkan desain paling ringkas dan ringan dari seri α6000, kamera mirrorless APS-C tercanggih dari Sony saat ini.

Menggabungkan APS-C back-illuminated Exmor R® CMOS image sensor boasting 26.0 megapiksel efektif dengan kecepatan dan kekuatan mesin pemrosesan BIONZ XR® yang canggih dari Sony, α6700 menghasilkan performa luar biasa dengan desain yang ringkas dan ringan.

Kamera ini mendukung pengambilan video 4K beresolusi tinggi hingga 120fps[i], dynamic range 14+ stop[ii] untuk menangkap detail dalam kondisi yang kurang bersahabat atau kurang pencahayaan dan dilengkapi profil gambar S-Cinetone™ yang terdapat pada Sony Cinema Line profesional untuk gambar yang tidak memerlukan gradasi warna, dan memberikan tampilan warna kulit manusia yang menakjubkan.

Lensa wide-angle zoom G Master™ SEL1635GM2

Lensa wide-angle zoom G Master™ SEL1635GM2 sebagai lensa E-mount Alpha™ full-frame 35mm mencakup panjang fokus dari 16mm hingga 35mm dengan bukaan maksimum F2.8 pada seluruh rentang zoom yang ditargetkan untuk menghasilkan foto landskap dan video komersial.

SEL1635GM2 memenuhi kebutuhan para fotografer dan videografer yang mencari lensa berkinerja tinggi, dan dengan daya deskriptif dan AF (autofocus) berkecepatan tinggi yang unik dari G Master, memungkinkan untuk menonjolkan performa tinggi bodi kamera yang canggih secara maksimal. Selain itu, dengan bentuk terkecil dan teringan di dunia[iii], lensa ini akan mengoptimalkan pemotretan yang gesit.

Dengan perluasan lensa wide-angle zoom, aperture maksimum F2.8 lensa zoom generasi kedua[iv] akan tersedia, bersama dengan lensa standar (24-70mm) dan telefoto (70-200mm), lensa SEL1635GM2 paling ringan di dunia[v] ini memiliki performa resolusi yang istimewa, yang semakin memperkuat sistem Alpha, menciptakan lingkungan pemotretan yang kaya dan bervariasi.

Shotgun microphone ECM-M1

Sony juga meluncurkan ECM-M1, shotgun microphone pertama di dunia dengan delapan mode perekaman audio[vi] pilihan. Dengan 4 kapsul mikrofon dan beamforming yang unik, serta teknologi pemrosesan digital yang canggih, mikrofon ini menawarkan mode yang bervariasi, termasuk stereo. Mode ultra-directional menangkap suara yang ditargetkan dari depan (dalam lebar 30 derajat) dan pada saat yang sama secara efektif menekan suara lain, secara dinamis beradaptasi dengan suara sekitar di sekitarnya. Mode ini ideal untuk wawancara dan skenario berorientasi selfie di mana subjek selalu berada di depan mikrofon. Mode lain dapat disesuaikan dengan keperluan perekaman. Hal ini membuat ECM-M1 sangat cocok bagi para kreator konten dalam setiap situasi, sekaligus menjaga kualitas audio yang baik.

Kepedulian lingkungan dan aksesibilitas

Selama 10 tahun terakhir, Sony telah mengganti sekitar 379 ton[vii] plastik baru dengan plastik daur ulang pada kamera digital dan kamera video digital. Bahan daur ulang, termasuk SORPLASTM[viii], secara aktif digunakan untuk bodi kamera, mengurangi dampak lingkungan tanpa mengorbankan fungsionalitasnya. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan fungsi Pembaca Layar[ix] yang dapat membaca menu dan layar pemutaran video untuk membantu pengoperasian yang diharapkan dapat mendukung aktivitas kreatif dari berbagai macam kreator.

 

Harga dan Ketersediaan

  • Kamera mirrorless α6700 akan tersedia di Indonesia pada bulan Oktober 2023 dengan harga Rp21.999.000 (body) dan Rp22.999.000 (kit SELP1650). Konsumen dapat melakukan pembelian pre-order mulai dari tanggal 1 September – 24 September 2023. Sony juga menghadirkan promosi paket pre-order khusus dengan gratis Sony Memory Card SF-G64T.
  • Lensa wide-angle zoom G Master™ SEL1635GM2 akan tersedia di Indonesia pada bulan Oktober 2023 dengan harga Rp35.999.000 Konsumen dapat melakukan pembelian pre-order mulai dari tanggal 1 September – 24 September 2023. Sony juga menghadirkan promosi paket pre-order khusus dengan lens protector dan filter pouch.
  • Shotgun microphone ECM-M1 telah tersedia di Indonesia di bulan September 2023 dengan harga Rp4.999.000.

[i] QFHD (3840×2160). Sekitar 38% dari sudut pandang dikrop.

[ii] When shooting S-Log3. Sony internal measurement.

[iii] Pada pengumuman produk bulan Agustus 2023. Dibandingkan dengan lensa zoom full-frame F2.8 16-35 mm yang mendukung fokus otomatis. Survei Sony.

[iv]  Pada pengumuman produk bulan Agustus 2023. Survei Sony.

[v] Pada pengumuman produk bulan Agustus 2023. Survei Sony.

[vi] Pada siaran pers Juli 2023. Penelitian Sony. Sebagai mikrofon kamera.

[vii] Menurut penelitian Sony. Bahan daur ulang yang digunakan untuk bodi dan aksesori produk dari April 2012 hingga Maret 2022.

[viii] SORPLAS™ mungkin tidak dapat digunakan untuk suku cadang yang digunakan tergantung pada periode produksi.

[ix] Bahasa yang didukung berbeda-beda, tergantung pada wilayah penjualan.

Continue Reading

Kamera

Tambahan Masa Garansi Produk dari Sony Indonesia, Hanya dengan Mendaftar di MySony

Published

on

By

Tambahan Masa Garansi Produk Dari Sony Indonesia, Hanya Dengan Mendaftar Di Mysony

www.gwigwi.com –

Sony Indonesia kembali memberikan penawaran spesial bagi pelanggan setianya, yakni berupa perpanjangan masa garansi produk hingga satu tahun. Penawaran ini bisa didapatkan oleh pelanggan hanya dengan mendaftarkan produk Sony kesayangan di My Sony.

Caranya mudah, pelanggan dapat mengakses laman My Sony melalui link: bit.ly/MySonyPromo. Bagi para pelanggan yang telah memiliki akun, dapat langsung masuk; sementara bagi pelanggan yang belum memiliki akun, dapat mendaftarkan keanggotan di My Sony terlebih dahulu. Kemudian, pelanggan dapat melakukan pendaftaran produk Sony agar perpanjangan masa garansi bisa segera didapatkan. Setelahnya, pelanggan akan menerima verifikasi melalui email.

Tambahan Masa Garansi Produk Dari Sony Indonesia, Hanya Dengan Mendaftar Di Mysony

Tambahan Masa Garansi Produk Dari Sony Indonesia, Hanya Dengan Mendaftar Di Mysony

Program perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk produk tertentu dan hanya bisa didapatkan jika pelanggan mendaftarkan produk Sony selama masa promosi, yakni sampai dengan 31 Oktober 2023. Perlu diingat pula bahwa produk Sony yang berhak mendapatkan perpanjangan masa garansi adalah yang memiliki nomor seri (SN/Serial Number), dan didaftarkan tidak lebih dari 14 hari sejak tanggal pembelian. Selengkapnya mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku, bisa dicek melalui link bit.ly/MySonyPromo.

Adapun My Sony adalah program keanggotaan yang dirancang secara khusus dan ekslusif untuk semua pemilik produk Sony. Manfaat menjadi anggota My Sony tak hanya terbatas pada pengelolaan produk dan pengecekan garansi produk. Namun, pelanggan juga akan mendapatkan promosi-promosi khusus lainnya dan informasi terkini seputar Sony; seperti undangan acara, workshop, diskon produk, program free sensor cleaning untuk kamera Sony, dan lain sebagainya. Daftar My Sony sekarang juga dan dapatkan manfaatnya.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending