Connect with us

Smartphone

Smartphone Terbaru Advan GX Kuat Buat Main Genshin Impact!?

Published

on

GwiGwi.com – Perusahaan pembuat smartphone asal Indonesia, Advan Indonesia bersiap meluncurkan perangkat teranyarnya yaitu Advan GX yang seharusnya dirilis pada tanggal 12 Juli 2021 yang akan datang. Ada beberapa hal yang menarik dari perusahaan lokal ini, dan salah satunya merupakan claim yang tentunya untuk kalian yang sudah mengikuti kanal YouTube GwiGwi sendiri, adalah kesanggupan smartphone ini untuk memainkan Genshin Impact. Pada halaman resminya, Advan Indonesia sudah memberikan post seputar smartphone teranyarnya ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dibekali oleh UNISOC Tiger T618

Advan terkenal dengan kebiasaannya menggunakan prosesor besutan perusahaan asal Tiongkok, Speedtrum Communications yang biasanya dikenal dalam model SoCnya UNISOC. Model SoC yang dipakainya saat ini adalah UNISOC Tiger T618, yang diluncurkan pada Agustus 2019 silam. SoC ini memiliki 8 inti, dengan node process 12nm yang cukup kekinian. Untuk pengelolaan grafis, T618 didukung oleh Mali G52. UNISOC Tiger ini berada di kelasan yang cukup menarik untuk kelas midranger, bersamaan dengan Snapdragon 700 seperti 710 dan 730G, dan di tetangganya ada Mediatek Helio G series lebih tepatnya G70 hingga G95.

UNISOC Tiger ini juga sudah dibekali kemampuan untuk mendukung sensor kamera hingga 48MP, ISP 3 Core, dan juga dukungan untuk merender grafis hingga 120hz, setara dengan prosesor kelas atas yang masih aga jarang dimanfaatkan pada rentang midrange namun merupakan suatu welcome addition. Sebagai pendukung juga, UNISOC T618 mampu ditemani oleh RAM hingga 6GB dan untuk Advan GX dibekali oleh RAM 6GB dan Internal Storage 64GB

Spesifikasi yang kekinian dengan fitur kekinian

Advan GX bisa diakui sebagai salah satu model smartphone Advan yang memiliki segudang fitur kekinian. Menemani sensor 48MP kameranya, terdapat juga 8MP Ultra Wide, 2MP dan 0.3MP yang kemungkinan macro dan juga depth sensor. Diurusan swafoto sensornya juga sudah mencapai 25MP, sesuatu yang cukup menarik untuk pengguna yang suka berswafoto. Kameranya juga di klaim sudah memiliki kemampuan nightmode jika dikutip pada halaman Tokopedia resmi Advan Indonesia.

Baterai yang disematkan juga cukup beefy dengan besar mencapai 5200mHz yang seharusnya cukup untuk menjalani seharian penuh, apalagi berkat node process dari SoCnya yaitu si UNISOC Tiger T618 sendiri yang sudah mencapai 12nm dimana node ini dikenal sudah lebih hemat daya dibandingkan pendahulunya misal di 14nm dan 21nm.

Harga dan Ketersediaan

Saat ini Advan GX sedang dalam masa peluncurannya dan sepertinya akan mulai dijual resmi pada tanggal 12 Juli 2021 nanti. Kanal penjualan yang dipilih Advan juga sepertinya adalah Marketplace yang cukup populer di Indonesia yaitu Tokopedia. Berdasarkan tangkapan layar terbaru pada tanggal 10 Juli 2021, nantinya Advan GX akan dijual dengan harga Rp 1.799.000 pada masa peluncurannya atau penjualan pertama, dan akan dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 nantinya. Advan juga memberikan tanda Limited Edition pada gambar produknya, mungkin sebagai informasi bahwa Advan GX akan dijual dalam jumlah terbatas.

Baca Juga:  Spesifikasi desain dan tampilan Xiaomi Black Shark 4S terungkap

Kuat Bermain Game Populer

Salah satu point yang menarik perhatian kita adalah klaim bahwa Core CPU Besar dari UNISOC T618 ini mampu mengangkat game populer yang sering dimainkan para pengguna Gawai Pintar seperti Mobile Legend, PUBG, PES 2021, Call of Duty Mobile, Asphalt 9: Legend, dan Super Mecha Champions. Namun tidak hanya keenam game tersebut saja, 1 buah icon juga menarik perhatian, yaitu kemampuan untuk menikmati Genshin Impact, salah satu game smartphone terberat saat ini yang sangat demanding di soal performa Prosesor dan juga Grafisnya. UNISOC T618 memang memiliki angka benchmark yang cukup menarik di kisaran 200ribuan di ANTUTU, dan tentu saja sangat mungkin Genshin Impact dapat dimainkan pada SoC ini. Namun seberapa stabil dan seberapa lancar, itu mungkin akan menjadi pertanyaan besar berikutnya. Pastikan kalian sudah follow kanal YouTube GwiGwi untuk mendapatkan update terbaru seputar “Lancar Ga Sih Main Genshin Impact” di smartphone-smartphone yang beredar resmi maupun tidak, di Indonesia yah.

Genshin Impact V2.0

Melalui livestream-nya pada malam, 9 Juli 2021, Tim Developer Genshin Impact dan Mihoyo memberikan sejumlah update yang dapat ditemui para pemain setianya pada saat peluncuran versi 2.0 Genshin Impact yang akan hadir pada 21 Juli 2021 yang akan datang. Beberapa update yang sangat dinanti adalah diperkenalkannya sejumlah karakter baru seperti Ayaka, Yoimiya, dan juga Sayu beserta karakter pendukung lainnya. Selain itu kota asal sejumlah karakter baru ini yaitu Inazuma juga akan mulai tersedia dan Mihoyo menjamin segudang konten yang akan mengembalikan semangat para player yang mungkin sudah mencapai endgame pada versi sebelumnya. Penambahan ini juga akan sangat berpengaruh dengan storage yang diperlukan, sehingga ini akan sangat menarik untuk menjadi bahan diskusi kemampuan memory dan storage termasuk pada Advan GX ini.

Saat ini Genshin Impact berada di versi 1.6, versi 1.x yang terakhir yang akan dimilikinya. Pada 1.6 karakter baru diperkenalkan yaitu Kazuha dan juga event summer bersama Geng Monstadt, dan untuk pertama kalinya memperkenalkan sistem kostum yang dimulai oleh Jean dan juga Barbara dengan summer outfit mereka. Versi 1.6 juga mulai memberikan sedikit clue tentang Inazuma sendiri dengan dihadirkannya Magu Tenki sebagai salah satu weekly-boss. Versi 1.6 ini sendiri memakan storage sebesar 10.62GB, angka yang cukup tinggi, dan kemungkinan besar 2.0 bisa mencapai 12GB ataupun lebih dengan instalasi 1 bahasa saja.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
5 1 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Spesifikasi Ponsel Lipat Oppo Terungkap

Published

on

GwiGwi.com – Kami telah mendengar desas-desus tentang masuknya Oppo di jajaran perangkat yang dapat dilipat untuk beberapa waktu sekarang. Bahkan perusahaan itu sendiri telah memperkenalkan produk pertamanya dengan layar lipat pada tahun 2019. Tahun lalu, perusahaan memamerkan konsep smartphone yang dapat digulung sangat menarik, tetapi tampaknya merek tersebut akan memperkenalkan smartphone yang dapat dilipat terlebih dahulu. Sekarang, keterangan rahasia yang andal, Stasiun Obrolan Digital hadir untuk memberi tahu kami tentang parameter dasar dari smartphone lipat Oppo yang akan datang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Fitur smartphone Oppo Foldable dan spesifikasi utama

Menurut keterangan rahasia terkenal, smartphone Oppo Foldable akan terlihat seperti Huawei Mate X2. Ini akan memiliki layar OLED utama dengan diagonal 7,8 inci hingga 8 inci. Selain itu, layarnya berasal dari BOE dan akan mengemas resolusi Full HD+ dengan kecepatan refresh 120 Hz. Selain itu, perangkat akan datang dengan kamera selfie 32 MP. Namun, tidak jelas apakah ini akan menjadi kamera punch-hole standar atau unit di bawah layar. Samsung adalah yang pertama memperkenalkan kamera di bawah layar, dan untuk saat ini, tidak jelas apakah yang lain akan dapat mengikuti di tahun ini.

Omong-omong, Oppo X Fold (nama sementara) akan memiliki kamera utama Sony IMX766 50 MP. Ini mungkin datang dengan dua atau bahkan tiga sensor tambahan untuk bidikan ultrawide, penginderaan makro atau kedalaman. Bagian lain dari handset ini termasuk pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Ini menjalankan Android 11 OS dan memiliki kulit ColorOS 12 di atasnya. Bit terbaru ini menunjukkan bahwa handset akan resmi dirilis tahun ini. Lagi pula, smartphone Oppo tahun depan akan memiliki Android 12 sebagai gantinya.

Baca Juga:  Nokia mengumumkan G300 dengan layar 6,52 inci, baterai 4.470 mAh harga hampir Rp 3jt di AS

Menariknya, rumor sebelumnya muncul awal tahun ini yang mengatakan bahwa Oppo dan Google akan bergabung dengan segmen yang dapat dilipat tahun ini. Raksasa pencarian ini diperkirakan akan memamerkan smartphone lipat pertamanya bulan ini bersama dengan seri Pixel 6-nya. Namun, tidak jelas apakah perangkat tersebut akan tersedia secara komersial pada bulan Oktober. Raksasa pencarian juga diharapkan untuk mengungkap Android 12.1 yang akan membawa penyesuaian dan perubahan asli untuk smartphone yang dapat dilipat.

Dengan bergabungnya Google di segmen tersebut, maka perusahaan berikutnya yang akan menyelesaikan pesta foldable 2021 adalah Oppo. Menariknya, perusahaan mungkin mengungkap lebih dari sekadar desain tunggal yang mungkin kita lihat pada smartphone seperti clamshell di tahun depan. Juga, sementara itu, Oppo kemungkinan akan terus memperkuat konsep smartphone yang dapat digulung, yang masih beberapa tahun lagi dari rilis.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Ponsel Layar Lipat Premium Samsung Galaxy W22 Dirilis Seharga 16.999 yuan (Rp.38juta)

Published

on

GwiGwi.com – Hari ini, di China, Samsung merilis ponsel khusus yang dikenal sebagai “Heart to the World.” Jika judul ini tidak mengisyaratkan model apa yang sedang kita bicarakan, maka Anda harus tahu nama resminya adalah Samsung Galaxy W22. Ini adalah ponsel 5G dengan harga 16.999 yuan ($ 2644). 

Maaf Anda Melihat Iklan

Samsung Galaxy W22

Ponsel Samsung Galaxy W22 5G didasarkan pada Samsung Galaxy Z Fold3 5G. Tetapi jika yang terakhir memiliki tampilan yang lebih umum, protagonis kami hadir dengan bodi yang dirancang dalam warna hitam dengan engsel emas. Pada saat yang sama, bagian belakang tubuh membawa cetakan bertuliskan “Heart to the World.”

Selain itu, Samsung juga telah meluncurkan casing ponsel eksklusif untuk ponsel Galaxy W22 5G. Ini menggunakan desain hitam juga. Sisi casing ponsel dicetak dengan logo “Heart of the World”. Plus, engselnya memiliki slot untuk stylus S Pen.

Samsung Galaxy W22

Selain itu, casing ponsel Samsung Galaxy W22 5G juga telah mengalami proses desain khusus. Ini menggunakan desain folio bergaya kotak hadiah, dengan segel emas “Heart of the World” besar di tengahnya. Teks dan logo juga dicetak di dalamnya. Ini benar-benar memiliki tampilan bisnis dan penuh dengan nuansa premium.

Baca Juga:  Honor X30 Max akan memiliki layar 7 inci dan baterai 6000 mAh

Fitur Samsung Galaxy W22

Ponsel Samsung Galaxy W22 5G menampilkan layar AMOLED Dinamis 2208 x 1768 7,6 inci dengan kecepatan refresh 120Hz adaptif dan kamera depan di bawah layar.

Di bawah tenda, produk kelas atas ini mengusung prosesor Snapdragon 888. Kapasitas RAM adalah 16GB, sedangkan penyimpanan asli adalah 512GB. Tentu saja, ini tahan air IPX8.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Z Fold3 5G vanilla hadir dengan RAM 12GB dan penyimpanan 512GB. Tetapi versi ini berharga 14.999 yuan ($ 2333) di Cina. Selain itu, stylus S Pen perlu dibeli secara terpisah. Harganya 349 yuan ($54). Jadi jika Anda membeli Fold3 biasa, Anda akan dikenakan biaya sebanyak 15.348 yuan, yang dikonversi menjadi $2388. Tetapi model baru ini, yang terlihat jauh lebih baik dan memiliki memori yang lebih besar serta penyimpanan yang lebih besar, berharga 16.999 yuan ($ 2644). Dengan kata lain, dengan membayar tambahan $256, Anda bisa mendapatkan versi handset yang lebih baik.

Pra-penjualan ponsel Samsung Galaxy W22 5G telah dimulai. Secara resmi akan mulai dijual besok (14 Oktober).

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Apple AirPods 3 dikabarkan akan debut bersama MacBook Pro baru pada 18 Oktober acara Unleashed

Published

on

GwiGwi.com – Kemarin Apple mengkonfirmasi acara peluncuran “Unleashed” baru yang dijadwalkan pada 18 Oktober. Bintang-bintang pertunjukan hampir pasti adalah chipset seri-M berbasis ARM generasi berikutnya yang dijuluki M1X dan laptop MacBook Pro 14″ dan 16″ yang semuanya baru. Sekarang pembocor Weibo @PandaIsBald juga melemparkan AirPods 3 yang telah lama dikabarkan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Desain bocoran AirPods 3 (gambar: Weibo)
Desain bocoran AirPods 3 (gambar: Weibo)

Bocoran desain AirPods 3 (gambar: 52audio.com)

AirPods 2 non-Pro reguler Apple telah keluar sejak Maret 2019 dan jelas akan diperbarui. Generasi ketiga diharapkan turun di beberapa acara Apple sebelumnya meskipun tidak terlihat di mana pun. Berdasarkan bocoran dan rumor sebelumnya, AirPods 3 akan mengusung desain yang terinspirasi dari AirPods Pro dengan batang yang lebih pendek dan casing pengisi daya yang didesain ulang meskipun dengan desain in-ear yang sama tanpa ear-tip silikon. AirPods 3 kemungkinan akan melewatkan pembatalan bising aktif yang akan tetap eksklusif untuk model Pro.

Baca Juga:  Honor X30 Max akan memiliki layar 7 inci dan baterai 6000 mAh

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x