Connect with us

Smartphone

Smartphone Terbaru Advan GX Kuat Buat Main Genshin Impact!?

Published

on

GwiGwi.com – Perusahaan pembuat smartphone asal Indonesia, Advan Indonesia bersiap meluncurkan perangkat teranyarnya yaitu Advan GX yang seharusnya dirilis pada tanggal 12 Juli 2021 yang akan datang. Ada beberapa hal yang menarik dari perusahaan lokal ini, dan salah satunya merupakan claim yang tentunya untuk kalian yang sudah mengikuti kanal YouTube GwiGwi sendiri, adalah kesanggupan smartphone ini untuk memainkan Genshin Impact. Pada halaman resminya, Advan Indonesia sudah memberikan post seputar smartphone teranyarnya ini.

Dibekali oleh UNISOC Tiger T618

Advan terkenal dengan kebiasaannya menggunakan prosesor besutan perusahaan asal Tiongkok, Speedtrum Communications yang biasanya dikenal dalam model SoCnya UNISOC. Model SoC yang dipakainya saat ini adalah UNISOC Tiger T618, yang diluncurkan pada Agustus 2019 silam. SoC ini memiliki 8 inti, dengan node process 12nm yang cukup kekinian. Untuk pengelolaan grafis, T618 didukung oleh Mali G52. UNISOC Tiger ini berada di kelasan yang cukup menarik untuk kelas midranger, bersamaan dengan Snapdragon 700 seperti 710 dan 730G, dan di tetangganya ada Mediatek Helio G series lebih tepatnya G70 hingga G95.

UNISOC Tiger ini juga sudah dibekali kemampuan untuk mendukung sensor kamera hingga 48MP, ISP 3 Core, dan juga dukungan untuk merender grafis hingga 120hz, setara dengan prosesor kelas atas yang masih aga jarang dimanfaatkan pada rentang midrange namun merupakan suatu welcome addition. Sebagai pendukung juga, UNISOC T618 mampu ditemani oleh RAM hingga 6GB dan untuk Advan GX dibekali oleh RAM 6GB dan Internal Storage 64GB

Spesifikasi yang kekinian dengan fitur kekinian

Advan GX bisa diakui sebagai salah satu model smartphone Advan yang memiliki segudang fitur kekinian. Menemani sensor 48MP kameranya, terdapat juga 8MP Ultra Wide, 2MP dan 0.3MP yang kemungkinan macro dan juga depth sensor. Diurusan swafoto sensornya juga sudah mencapai 25MP, sesuatu yang cukup menarik untuk pengguna yang suka berswafoto. Kameranya juga di klaim sudah memiliki kemampuan nightmode jika dikutip pada halaman Tokopedia resmi Advan Indonesia.

Baterai yang disematkan juga cukup beefy dengan besar mencapai 5200mHz yang seharusnya cukup untuk menjalani seharian penuh, apalagi berkat node process dari SoCnya yaitu si UNISOC Tiger T618 sendiri yang sudah mencapai 12nm dimana node ini dikenal sudah lebih hemat daya dibandingkan pendahulunya misal di 14nm dan 21nm.

Harga dan Ketersediaan

Saat ini Advan GX sedang dalam masa peluncurannya dan sepertinya akan mulai dijual resmi pada tanggal 12 Juli 2021 nanti. Kanal penjualan yang dipilih Advan juga sepertinya adalah Marketplace yang cukup populer di Indonesia yaitu Tokopedia. Berdasarkan tangkapan layar terbaru pada tanggal 10 Juli 2021, nantinya Advan GX akan dijual dengan harga Rp 1.799.000 pada masa peluncurannya atau penjualan pertama, dan akan dibanderol dengan harga Rp 1.999.000 nantinya. Advan juga memberikan tanda Limited Edition pada gambar produknya, mungkin sebagai informasi bahwa Advan GX akan dijual dalam jumlah terbatas.

Baca Juga:  Spesifikasi utama Black Shark 5 muncul dengan Snapdragon 888+

Kuat Bermain Game Populer

Salah satu point yang menarik perhatian kita adalah klaim bahwa Core CPU Besar dari UNISOC T618 ini mampu mengangkat game populer yang sering dimainkan para pengguna Gawai Pintar seperti Mobile Legend, PUBG, PES 2021, Call of Duty Mobile, Asphalt 9: Legend, dan Super Mecha Champions. Namun tidak hanya keenam game tersebut saja, 1 buah icon juga menarik perhatian, yaitu kemampuan untuk menikmati Genshin Impact, salah satu game smartphone terberat saat ini yang sangat demanding di soal performa Prosesor dan juga Grafisnya. UNISOC T618 memang memiliki angka benchmark yang cukup menarik di kisaran 200ribuan di ANTUTU, dan tentu saja sangat mungkin Genshin Impact dapat dimainkan pada SoC ini. Namun seberapa stabil dan seberapa lancar, itu mungkin akan menjadi pertanyaan besar berikutnya. Pastikan kalian sudah follow kanal YouTube GwiGwi untuk mendapatkan update terbaru seputar “Lancar Ga Sih Main Genshin Impact” di smartphone-smartphone yang beredar resmi maupun tidak, di Indonesia yah.

Genshin Impact V2.0

Melalui livestream-nya pada malam, 9 Juli 2021, Tim Developer Genshin Impact dan Mihoyo memberikan sejumlah update yang dapat ditemui para pemain setianya pada saat peluncuran versi 2.0 Genshin Impact yang akan hadir pada 21 Juli 2021 yang akan datang. Beberapa update yang sangat dinanti adalah diperkenalkannya sejumlah karakter baru seperti Ayaka, Yoimiya, dan juga Sayu beserta karakter pendukung lainnya. Selain itu kota asal sejumlah karakter baru ini yaitu Inazuma juga akan mulai tersedia dan Mihoyo menjamin segudang konten yang akan mengembalikan semangat para player yang mungkin sudah mencapai endgame pada versi sebelumnya. Penambahan ini juga akan sangat berpengaruh dengan storage yang diperlukan, sehingga ini akan sangat menarik untuk menjadi bahan diskusi kemampuan memory dan storage termasuk pada Advan GX ini.

Saat ini Genshin Impact berada di versi 1.6, versi 1.x yang terakhir yang akan dimilikinya. Pada 1.6 karakter baru diperkenalkan yaitu Kazuha dan juga event summer bersama Geng Monstadt, dan untuk pertama kalinya memperkenalkan sistem kostum yang dimulai oleh Jean dan juga Barbara dengan summer outfit mereka. Versi 1.6 juga mulai memberikan sedikit clue tentang Inazuma sendiri dengan dihadirkannya Magu Tenki sebagai salah satu weekly-boss. Versi 1.6 ini sendiri memakan storage sebesar 10.62GB, angka yang cukup tinggi, dan kemungkinan besar 2.0 bisa mencapai 12GB ataupun lebih dengan instalasi 1 bahasa saja.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
5 1 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Lenovo Legion Y90 Akan Miliki RAM 18GB

Published

on

GwiGwi.com – Smartphone gaming Lenovo Legion Y90 telah menjadi subjek dari beberapa bocoran dan teaser selama dua minggu terakhir ini, tetapi kami sekarang mendapatkan yang paling luas. Kami tidak dapat sepenuhnya yakin tentang legitimasi kebocoran tetapi keterangan rahasia memiliki rekam jejak yang baik sehingga kami bersedia memberi mereka keuntungan dari keraguan.

Lembar spesifikasi bocor asli dan terjemahan
Lembar spesifikasi bocor asli dan terjemahan

Tidak mengherankan, Snapdragon 8 Gen 1 akan memberi daya pada handset yang dipasangkan dengan RAM hingga 18GB yang dapat ditingkatkan hingga 22GB menggunakan ekstensi RAM dinamis di Android. Layar Samsung E4 AMOLED 6,92″ berjalan pada 144Hz dan mendukung laju pengambilan sampel sentuh 720Hz. Dengan kata lain, sebagian besar sama dengan Legion 2 Pro tahun lalu.

Baca Juga:  POCO M3 Pro 5G Turun Harga

Pengaturan kamera juga tidak berubah – kamera depan 44MP, kamera utama 64MP dipasangkan dengan unit ultrawide 16MP.

Ada juga penjelasan singkat tentang solusi pendinginan kipas yang ditingkatkan dan tombol fisik. Dengan terjemahan mesin, kuncinya mungkin enam kali ini, bukan empat. Mungkin Anda perlu mulai menumbuhkan jari dengan cepat.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Dimensity 9000 Ungguli Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200 di Geekbench

Published

on

GwiGwi.com –  Mediatek mengalami masalah beberapa tahun yang lalu dengan chipsetnya kalah dalam setiap aspek dibanding Qualcomm. Mereka memutuskan untuk mundur dan memikirkan kembali strateginya. Pada tahun 2020, perusahaan Taiwan ini membawa chipset 5G yang solid yang membuktikan bahwa teknologi ini bisa lebih murah daripada yang dipraktikkan Qualcomm dan mitranya.

Tahun lalu, Mediatek meluncurkan Dimensity 1200 yang terbukti menjadi alternatif yang valid bagi banyak brand yang meluncurkan perangkat unggulan yang hemat biaya.  Mereka memperoleh segmen smartphone dan memutuskan untuk terbang lebih tinggi pada tahun 2022. Setelah beberapa tahun, MediaTek kembali ke segmen unggulan sejati dengan Dimensity 9000 SoC. Chipset ini mungkin akan menjadi saingan terbesar Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 pada tahun 2022.

Snapdragon 8 Gen 1 telah dikalahkan oleh saingan utamanya pada tahun 2022

SoC Dimensity 9000 hadir dengan spesifikasi yang sedikit sama dengan Snapdragon 8 Gen 1 dan SoC andalan Samsung, Exynos 2200. Ketiga chipset tersebut hadir dengan inti ARMv9, didasarkan pada arsitektur 4 nm yang sama tetapi pabrikannya berbeda. Milik Samsung untuk Exynos dan Snapdragon, dan TSMC untuk Dimensity. Ketiga chip sekarang resmi, dan wajar untuk melihat perbandingan dan tolok ukur pertama bermunculan. Hari ini, baru sedikit datang untuk Ice Universe dan itu cukup mengejutkan. Menurut leaskter kucing, Dimensity 9000 mungkin menjadi raja CPU baru di pasar Android.

Keterangan rahasia membagikan beberapa hasil Geekbench 5 di Twitter yang menunjukkan Dimensity 9000. Chip MediaTek jelas mengungguli Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200 di departemen multi-core dan single-core. Jika kalian telah mengikuti benchmark, kalian mungkin tahu bahwa hasil serupa terlihat di AnTuTu. Namun perlu dicatat bahwa hasil Dimensity 9000 dan Exynos 2200 mungkin berasal dari produk yang belum selesai. Lagi pula, chipset ini, meskipun sudah diumumkan, sebenarnya tidak “keluar” di pasaran.

Baca Juga:  Tanggal Peluncuran Pixel Watch Terungkap, Tidak Lama Lagi

Smartphone bertenaga Exynos 2200 dan Dimensity 9000 pertama datang pada bulan Februari

Kita mungkin melihat smartphone pertama yang ditenagai Dimensity 9000 dalam bentuk berikutnya dari seri Redmi K50 atau bahkan dari seri Oppo Find X5. Hasil mungkin sedikit berbeda pada produk akhir. Selain itu, ada ruang untuk pengoptimalan perangkat lunak yang dapat membuatnya lebih baik daripada pengujian pendahuluan. Hal yang sama berlaku untuk Exynos 2200 yang mungkin muncul di bulan depan juga melalui seri Galaxy S22.

Snapdragon 8 Gen 1, Dimensity 9000

Snapdragon 8 Gen 1 sudah keluar di pasar melalui seri Xiaomi 12, OnePlus 10 Pro, dan Motorola Edge X30. Penawaran kelas atas Qualcomm tampaknya masih menjadi preferensi banyak merek untuk segmen super-premium. Namun, ini mungkin akan segera berubah, dan Qualcomm mungkin akan mengalami beberapa tahun terberat di kancah flagship. Perusahaan kehilangan sebagian pangsa pasar karena kesuksesan Dimensity 1200, hal yang sama dapat terjadi dengan Dimensity 9000. Lagi pula, banyak perusahaan sudah bersiap untuk meluncurkan setidaknya satu flagship dengan penawaran MediaTek.

Adapun Exynos 2200, ini adalah chip yang menjanjikan dengan GPU AMD. Namun, sulit dipercaya bahwa itu akan banyak merugikan Qualcomm atau MediaTek. Bagaimanapun, itu hanya akan tersedia di flagships Samsung.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Ponsel Lipat Google disebut Pixel Notepad, harganya sekitar Rp. 20 Juta

Published

on

GwiGwi.com – Gadget lipat Google dilaporkan akan disebut Pixel Notepad, bukan Pixel Fold seperti yang dikabarkan sebelumnya. Terlebih lagi, Google belum menyerah dan berencana untuk mengeluarkannya pada akhir tahun 2022.

Rupanya, Google mengincar label harga Rp. 20 Jutaan untuk ponsel lipatnya, lebih murah 7 jutaan dari Galaxy Z Fold3.

Notebook Pixel mengikuti Oppo Find N daripada Galaxy Z Fold3 karena akan lebih pendek dan lebih lebar daripada terlalu tinggi.

Lipat Google disebut Piel Notepad, dengan biaya sekitar $ 1.400

Sedikit tentang spesifikasi – Notebook Pixel akan menggunakan chip Tensor dari seri Pixel 6 tetapi akan memilih pilihan kamera yang lebih rendah. Kamera utama akan menjadi sensor 12.2MP IMX363 yang telah dicoba dan diuji dari seri Pixel 2 hingga 3, 4, dan 5. Sensor 50MP Samsung GN1 dari seri Pixel 6 dikabarkan diberhentikan karena ketebalannya.

Baca Juga:  vivo konfirmasi tanggal peluncuran dan desain iQOO 9

Akan ada sensor ultrawide 12MP IMX386 dan dua IMX355 8MP untuk selfie – kemungkinan satu di layar luar dan satu di dalam.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x