Connect with us

Lokal

Silent Siren Sukses Menyuguhkan Penampilan Perdana di Gelar Jepang 21

Published

on

GwiGwi.com – Minggu 9 Agustus 2015, Silent Siren, band Jepang dengan anggota para gadis lucu yang terdiri dari Sumire Yoshida (Suu) pada vokal dan gitar, Hinako Umemura (Hinanchu) sebagai leader dan drummer, Aina Yamauchi (Ainyan) pada Bass, dan Yukako Kurosaka (Yukarun) pada keyboard, datang ke Indonesia untuk tampil pada event tahunan Gelar Jepang 21 Universitas Indonesia (GJUI)

Maaf Anda Melihat Iklan

Walau tampil malam hari, para fans tetap berkumpul untuk menantikan penampilan dari band keren satu ini. Untuk menampilkan sebuah perform yang sempurna, Staff Silent Siren melakukan check sound hingga 2x, walaupun tergolong cukup lama tapi jujur saja hasil dalam perform kemarin sungguh memuaskan.

Performnya keren, cuma karena sebagian instrument bukan dari saisainya langsung jadi sedikit ada kendala. Tapi secara keseluruhan awesome – Zidni

Amazing performnya. Enerjik sekali pas bawain lagu-lagu nya – Irfany

Keren performnya enerjik. Baru pertama kali liat band tapi ngajak dance loncat loncat bareng gitu & lucunya nggak tahan >.< – Choerul

Silent Siren membawakan 7 lagu dengan penuh energi serta keceriaan membuat seluruh fans pun ikut berenergi sepanjang konser. Suara imut dan lucu dari Suu, permainan bass yang atraktif dari Aina, melodi elektro dari Yukarun hingga tabuhan drum yang enerjik dari Hinanchu membuat semua para penonton malam itu terhipnotis. Tidak sampai disitu, setelah Silent Siren turun dari panggung, seluruh fans pun meneriakkan “Encore Encore Encore” dan Silent Siren pun tampil kembali keatas panggung dan membawakan 1 lagu untuk Encore yang berjudul What Show is it?

Baca Juga:  JIYUU MATSURI 2021 - Sabtu, 20 November 2021

Setlist : 
M01. BANG!BANG!BANG!
M02. Sweet pop!
M03. Hachigatsu no Yoru
M04. Happy Marriage
M05. Lucky Girl
M06. Guru Guru Wonderland
M07. Beat Sun

EN1. What Show is it?

Setelah konser selesai tidak lupa Silent Siren melakukan foto bersama dengan para penggemar mereka, spesialnya, mereka menggunakan banner buatan Silent Siren Fans Club Indonesia sebagai properti foto.

Suu pun mengatakan bagi kalian yang ingin mendengarkan lagu lagu yang mereka bawakan dikonser kali ini tidak perlu khawatir karena semuanya ada diakun channel Youtube resmi mereka. Kalian cukup mengetik Silent Siren di Youtube walaupun rasanya akan berbeda dengan menonton langsung konsernya.

Gwiple tidak perlu khawatir bagi kalian yang kemarin tidak sempat datang atau menonton Silent Siren karena nanti Silent Siren akan kembali lagi ke Indonesia untuk Solo Live Concert! Silent Siren LIVE IN JAKARTA 2015 di UPPER ROOM JAKARTA pada 19 September 2015. Jadi Gwiple yang kemarin tidak menonton perform mereka atau masih gagal move on, jangan lupa siapkan tiket kalian untuk konser bulan depan ya! あざっす!

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Lokal

JIYUU MATSURI 2021 – Sabtu, 20 November 2021

Published

on

By

HIMA PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Maaf Anda Melihat Iklan

Proudly Present :

🎊MAIN EVENT JIYUU MATSURI 2021🎊

Minasan bagaimana kabarnya hari ini??

Pastinya sudah tidak sabar ya untuk menyambut acara Main Event Jiyuu Matsuri tahun 2021 yang membawa tema TIME “To Improve Experience”🎉

di Main Event kali ini bakal seru loh Minasan, kita bisa mendapat pengetahuan melalui webinar, bincang-bincang hangat bersama Evelyn, dan seru-seruan bareng RedShift tentunya. 🤩

.

Yuk, jangan lupa catat tanggal nya ya!

📅 Sabtu, 20 November 2021

📍Youtube Jiyuu Matsuri UNJ

.

Jangan lupa ajak teman-teman dan komunitas kamu untuk hadir bersama-sama dan nikmati suasan Jiyuu Matsuri 2021 😆

.

Klik Link berikut untuk info lebih lanjut https://linktr.ee/JiyuuMatsuriUNJ atau Cek Link di Profile Kami 🌟

 

Jiyuu Matsuri Webinar

Dalam rangka menyambut acara Jiyuu Matsuri tahun 2021 ini, kami akan mengadakan Jiyuu Matsuri Webinar 🎉
.
Ayo jangan lupa datang ya ke acara Jiyuu Matsuri tahun 2021 dan ajak teman-teman Minasan 😆

🎇WEBINAR : Tips And Trik Kuliah di Jepang dengan BEASISWA MEXT🎇

Pembicara:
Tuti Alawiyah, S.PD., M.A.

❗SAVE THE DATE❗

📅 Sabtu, 20 November 2021.
📍 Live On Youtube Jiyuu Matsuri UNJ
⏰ 10.30 – 11.35 AM

Baca Juga:  JIYUU MATSURI 2021 - Sabtu, 20 November 2021

💸HTM 💸
FREE!

Ayo Minasan jangan lupa dicatat tanggal dan waktunya, dan ajak teman-teman Minasan juga ya! 😆

🎇WEBINAR SHABERU : SHARING BERSAMA ZHAFIRA AQYLA Content Creator🎇

Dengan tema : “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Edukasi”
.
Pembicara:
Zhafira Aqyla (Awardee Of Mext Scholarship Award 2017-2021)

❗SAVE THE DATE❗

📅 Sabtu, 20 November 2021.
📍 Zoom Meeting
⏰ 13.00 WIB

Benefits
📄 E-Certificate
💡Ilmu yang bermanfaat
💰 Dooprize bagi kamu yang beruntung!

🚨Yuk, Segera Daftarkan Diri Kalian! 🚨

💸HTM 💸
Presale = 15k
OTS = 20k

Link Pendaftaran
https://bit.ly/WebinarJimat2021

TALKSHOW WITH EVELYN

Kenalan dan ngobrol bareng yuk Minasan dengan virtual youtuber asal Indonesia di TALKSHOW WITH EVELYN !🤩

❗SAVE THE DATE ❗

📅 Sabtu, 20 November 2021

📍Youtube Jiyuu Matsuri UNJ

Guest Star

Guest Star yang akan tampil pada acara Jiyuu Matsuri tahun ini adalah…

[ RED SHIFT ]

Vocaloid Producer / DJ-VJ Performer

❗SAVE THE DATE ❗

📅 Sabtu, 20 November 2021

📍Youtube Jiyuu Matsuri UNJ

 

=====================

🐣Twitter : @jimatUNJ

👥Facebook : Jiyuu Matsuri UNJ

📧Email : acara.jimat@gmail.com

📷Instagram : @jimatunj

📽Youtube : Jiyuu Matsuri UNJ

📩LINE@ : bit.ly/JimatUNJ

🎶TikTok :@jimatunj

===============

©HPD Jiyuu Matsuri 2021

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

MERCON kembali adakan Anime/Game Online Convention di penghujung tahun 2021!

Published

on

GwiGwi.com – Menyambut antusiasme pecinta anime, game dan karya seni di acara perdananya Desember lalu, MERCON kembali hadir untuk memeriahkan akhir tahun 2021 melalui online convention kedua dengan tema isekai! Kali ini, para pengunjung yang akrab disapa dengan sebutan Meeple (Mercon People) diajak masuk ke Mercon Valley untuk mengikuti petualangan Merry. K dan Duar-kun, duo maskot Mercon yang akan bersaing untuk memenangkan kompetisi di acara Market Festival pada tanggal 3-5 Desember 2021!

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada festival ini, 60 sirkel artis akan menghadirkan sederet merchandise dan karya seni terbaik mereka serta promo eksklusif selama acara berlangsung. Sirkel tersebut akan dibagi ke dalam dua kelompok, yaitu Tim Merry dan Tim Duar-kun. Meeple dapat membantu tim pilihannya memenangkan kompetisi melalui voting, pembelian merchandise, dan posting di media sosial menggunakan hashtag khusus (#tim_Merry bagi pendukung Merry dan #tim_duarkun bagi pendukung Duar-Kun). Tiga voters beruntung dari tim pemenang akan mendapatkan berbagai hadiah eksklusif dari MERCON dan para artis!

Tidak hanya itu, acara utama MERCON juga dimeriahkan oleh kreator lokal ternama yang berkecimpung di bidang ilustrasi, webtoon, game, cosplay hingga tamu V-tuber spesial! Diantaranya adalah Leo Avero, concept artist dari One Pixel Studio yang ikut mensukseskan proyek kolaborasi Coldplay x BTS berjudul ‘My Universe’. Tirapuw & Hievasp, penulis & artis dari webtoon ‘Seven Years Later’. Vinrylgrave, ilustrator semi-realis yang akan membawakan workshop mengenai value pada ilustrasi. Brian TZ, co-founder Koomik, platform web-komik yang mewadahi komikus lokal untuk berkarya dan berpenghasilan dari submisi komiknya. Juga Rora Meeza, v-tuber manis bersuara merdu yang akan menggelar konser di hari acara, serta masih banyak lagi!

Selama bulan November, MERCON juga akan mengadakan lomba gambar yang disponsori oleh Wacom dengan total hadiah lebih dari 3 juta rupiah! Selain itu, ada kejutan dari Koomik dan Sushiroll bagi Meeple di acara utama!

Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi website utama Mercon di mercon.carrd.co atau follow media sosial @onmercon di Instagram/Facebook/Twitter agar tidak ketinggalan berbagai keseruan di acara MERCON 2021! Sampai jumpa di Mercon Valley!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

Mengintip NAISHO: Toki wo Kakeru, Event Jepang yang Diselenggarakan oleh UKM K3J UNIKA Atma Jaya!

Published

on

GwiGwi.com – Pada tanggal 31 Juli sampai 1 Agustus 2021 silam, Kelompok Kerja Kebudayaan Jepang (K3J), yaitu salah satu unit kegiatan mahasiswa UNIKA Atma Jaya Jakarta menggelar sebuah pagelaran Jepang (bunkasai) yang bernama NAISHO. NAISHO biasa diadakan setiap tahun, namun pada tahun lalu acara ini dibatalkan karena pandemi COVID-19. Akhirnya, NAISHO kembali pada tahun ini dengan konsep acara daring yang dapat diakses melalui live streaming di channel Youtube “NAISHO UAJ”. Tahun ini, NAISHO memiliki tajuk “Toki wo Kakeru”, yang bermakna sebuah pencampuran antara budaya Jepang tradisional dengan modern.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada hari pertama, Sabtu (31/07), acara dibuka oleh MC NAISHO, yaitu Zelva  dan Karin yang juga sebagai pemandu berjalannya acara NAISHO selama 2 hari. Acara  pun dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan, dimulai dari El Chris Natalia (dosen pembimbing K3J), Alvin Winata (ketua UKM K3J), dan Nathasya Cornelia (ketua  panitia NAISHO). Sebagai pembuka, K3J juga turut menampilkan tarian tradisional Jepang yaitu Soran Bushi.

Di hari pertamanya, NAISHO memperkenalkan beberapa komunitas yang  bergabung di dalam acara seperti AMV Indonesia, Shogi Indonesia, osu! Indonesia dan ASOBU UNSADA. Selain perkenalan komunitas, NAISHO juga menyuguhkan benkyou, belajar  bersama seputar budaya Jepang bersama Ibu Indah. Ibu Indah membawakan 2 materi  untuk NAISHO, yaitu Washi Ningyo dan Chanoyu. Dalam materi Washi Ningyo, Ibu  Indah menjelaskan dan mempraktekkan cara membuat boneka kertas Jepang. Selanjutnya,  dalam materi Chanoyu, Ibu Indah menjelaskan dan mempraktekkan tata cara upacara  minum teh Jepang, dari persiapan hingga selesai.

Tidak lupa, NAISHO juga mendatangkan 2 guest stars yaitu Hira Dazzle dan  Babymetal Surabaya (BMS). Hira Dazzle membawakan 2 performance yang salah  satunya ialah lagu Senbonzakura, lagu hits Vocaloid! Sedangkan untuk Babymetal  Surabaya, mereka membawakan 5 dance cover performance, salah satunya adalah lagu  Megitsune. Banyak fans yang hype dengan pembawaan mereka karena penampilannya  yang energik. Selain melakukan performance, mereka juga melakukan sesi QnA dengan MC dan para penonton melalui live chat sebelum menutup acara hari pertama.

Pada hari kedua, Minggu (01/08), acara kembali dibuka oleh MC NAISHO. Untuk acara hari kedua, NAISHO lebih difokuskan pada showcase dan pengumuman  pemenang lomba yang telah diselenggarakan. NAISHO telah menyelenggarakan 3  jenis lomba pada 2 bulan sebelum acara dimulai yaitu singing competition, fan art  competition, dan cosplay competition. Juri-juri tiap lomba juga ikut memeriahkan acara ini dan memberikan berbagai feedback kepada beberapa pesertanya.

Baca Juga:  JIYUU MATSURI 2021 - Sabtu, 20 November 2021

Juri-juri tersebut  antara lain Okami Ken dan Nella untuk singing competition, Ellenic dan Auwi untuk  fan art competition, serta KATZE dan Risa untuk cosplay competition. Tiap lomba  memiliki 3 pemenang utama yang dipilih langsung oleh para jurinya. Selain  melakukan feedback, tiap-tiap juri lomba juga melakukan QnA kepada MC, para  peserta lomba, dan penonton melalui live chat. 

Tidak hanya di hari pertamanya, pada kesempatan kali ini NAISHO juga  mengundang 2 guest stars lagi untuk mengisi acara. Untuk hari keduanya, NAISHO  mengundang Hyakushiki, REi Agara, dan Okami Ken yang juga merupakan juri singing  competition. Hyakushiki merupakan sebuah band lokal asal Malang yang membawakan lagu-lagu Jepang, terutama Anisong. Mereka membawakan 3 performance untuk mengisi NAISHO kali ini, salah satunya adalah lagu opening anime yang hits beberapa tahun lalu, Blend S! Kemudian dilanjutkan dengan performance dari Okami Ken dan REi Agara sebagai finale dari acara NAISHO tahun ini. Penonton dari acara langsung membanjiri kolom live chat karena premiere performancenya yang sangat meriah dan membakar semangat. Dalam performancenya, mereka juga menyelinginya dengan QnA bersama penonton di live chat. Para penonton dapat  bertanya seputar bernyanyi kepada mereka dan mendapatkan jawaban atau feedback dari mereka. Tidak jarang juga mereka bercanda bersama para MC sehingga mengundang tawa para penonton.

Pada akhirnya, NAISHO ditutup oleh MC dengan ucapan terima kasih dan  recap acara selama 2 hari. Walaupun acara diselenggarakan secara daring namun cukup membuat insight kepada para penonton yang ingin mengetahui bunkasai atau sekedar mengobati kerinduan terhadap event jejepangan. Tidak lupa juga, kita  mendapatkan materi yang berguna baik dari benkyou maupun komunitas dan guest starnya. Semoga NAISHO ada lagi di tahun depan ya!

 

 

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x