Connect with us

Event

Shopee Indonesia Comic Con 2019 Review: Pemuas Kenangan “Wibu Senior”

Published

on

GwiGwi.com – Perhelatan Shopee Indonesia Comic Con 2019 sudah selesai digelar. Segala keseruan terjadi dalam waktu yang singkat, hanya 2 hari saja, 12 – 13 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Event yang diadakan tahunan ini tidak kalah serunya untuk tahun ini dengan mendatangkan Austin St. John yang merupakan legenda Power Ranger – Ranger Merah, dan juga Deborah Ann Wolf yang memerankan Karen Page dari serial NetflixDaredevil. Selain itu ada pula Guest Star lainnya dalam ranah musik maupun Cosplay seperti YuyoyuppeMassive New KrewDJ YochiYuegene FeyEnji NightTwin Cosplay dan juga Echow Eko. Berikut adalah liputan keseruannya.

Limpahan Pop Culture yang Tiada Henti

Selama berjalan di area venue, kita disuguhkan berbagai macam pemuas dahaga kita akan konten Pop Culture. Mulai dari Booth Lokal maupun Mancanegara tersedia disini. Dilengkapi dengan berbagai merchandise yang bisa kalian beli, atau sekedar menikmati sajian Pop Culture yang dimiliki oleh setiap booth.

Beberapa contohnya adalah adanya booth yang menjual berbagai macam Action Figure baik itu dari karakter favorit kita di seri anime Jepang, maupun kartun dari Barat seperti Batman, Spiderman, Superman, dan berbagai macam lainnya. Selain itu ada juga konten-konten kreasi anak bangsa seperti Pionicon dengan konten Si JukiKomik Gajelas, serta jajaran Booth khusus menjajakan konten Cosplayer yang sudah terpilih, yang dinamakan Cosplay Zone.

Selain itu ada juga konten-konten yang berbasis Game juga dipaparkan disini. Booth-booth tersebut memperkenalkan serta menjual game-game baik yang dibuat oleh mereka sendiri, maupun developer-developer lainnya. Ada pula Kompetisi game di Gaming Stage pada event Shopee Indonesia Comic Con ini.

Semuanya bisa dinikmati baik dari hanya sekedar mencuci mata, maupun untuk kalian yang haus akan konten merchandise, dan ingin membawa cinderamata pulang sebagai kenang-kenangan pesat Pop Culture satu ini. Oh yah, ada juga loh Booth Bumilangit yang belakangan ini mengundang antusiasme sangat tinggi setelah suksesnya Gundala naik ke layar lebar sebagai Super Hero asli Indonesia.

Cosplayer yang Cantik-Cantik dan Ganteng Ganteng!

Selain Booth-booth yang menyajikan berbagai konten-konten Pop Culture yang tidak berhenti selama 2 hari penuh, para pengunjung pun ada yang hadir dengan kostum-kostum Cosplay mereka yang lengkap! Selama berjalan, kita dapat menemukan Cosplayer di depan, dibelakang, serta di kiri-kanan kita. Cosplay mereka pun beragam. Ada yang berasal dari Game, Anime, Kartun, Film Superhero, dan berbagai macam lainnya. Mereka pun hadir dari Fandom yang berbeda-beda baik itu konten POP Barat, maupun POP Timur seperti Jepang, Korea, China, dan juga Indonesia sendiri.

Ada pula kompetisi Cosplay yang dijuri oleh para Guest Cosplayer. Disini juga para kontestan memberikan karya-karya terbaik mereka di atas panggung, dan disaksikan oleh para pengunjung yang juga antusias melihat perkembangan mereka, jika sudah mengenal para Cosplayer sebelumnya.

Baca Juga:  Quad Camera Battery King realme 5i Kembali Pecahkan Rekor Penjualan Online dengan Total 11.000 Unit Habis Terjual Dalam Dua Flash Sale

Hari Pertama, Malam DJ yang Membuat Sadar Umur

Disinilah yang merupakan bagian yang paling menarik bagi saya. DJ Night yang dihadirkan oleh Shopee Indonesia Comic Con ini membawakan beberapa DJ yang asik banget. Dimulai dari DJ Yochi, yang merupakan DJ Anisong Rock asal Bandung, jadi kita juga disuguhkan DJ yang berasal dari Negara kita sendiri, dan merupakan kali pertama DJ Yochi menghadiri Indonesia Comic Con sebagai Guest Star. Dengan semangat yang luar biasa dengan genre Rock nya yang khas, DJ Yochi berhasil membuka pemanasan DJ Night ini dengan sederet lagu-lagu anisong yang Iconic, yang pastinya rata-rata “Wibu” kenali.

Lalu beralih berikutnya ke Massive New Krew, yang merupakan DJ asal Jepang yang terdiri dari Ryosuke Tachibana dan Ayato Homma. Walau terlihat berdua, biasanya mereka tidak selalu menjadi 1 paket. Keduanya juga pernah berdiri sendiri untuk membuat konten berbasis Doujin Music, maupun komersial. Semangat para pengunjung yang sudah berdiri di Stage Utama ini pun tidak berhenti panas, terutama diiringi jedag jedug dari MNK.

Kemudian yang terakhir, adalah aksi dari DJ ternama yang memiliki nama Yuyoyuppe dan juga DJ’TEKINA//SOMETHING yang sudah lama terkenal di per-DJ-an Anisong. Sebelumnya dia juga pernah kita interview pada tahun 2015, dan setelah 4 tahun, kita kembali menyaksikan aksinya. Salah satu momen yang tidak bisa saya lupakan pada malam itu adalah saat dimana Yuyoyuppe membawakan lagu Hamtaro, dan akhirnya para pengunjung yang mengetahuinya, ikut berputar mengiringi lagu tersebut.

Secara keseluruhan, Indonesia Comic Con baru saja memuaskan haus saya akan konten Pop Culture yang mulai stagnan di Indonesia. Terutama setelah hilangnya salah satu raja event “Anime Manga dan Games” di Indonesia, karena keputusannya untuk Hiatus di Indonesia. Walau tercampur dengan konten Barat, saya cukup puas untuk bisa menghadiri event yang banyak menyuguhkan konten mantab dan juga kesempatan merasakan bahwa “Umur memang tidak bisa dibohongi” dengan adanya lagu-lagu lawas Anime yang dibawakan oleh para DJ kece saat DJ Night.

Penasaran dengan Interview-interview kita dengan beberapa Guest Star? Sabar. Saat ini masih dalam proses penggodokan yah Gwiples!

* GwiGwi.com merupakan salah satu Media Partner dari Event Shopee Indonesia Comic Con 2019, namun event ini dituliskan dalam pandangan seorang pengunjung, yang melihat konten Pop Culture dari mata seorang Editor yang memang menyukai Pop Culture versi Lawas.

Gallery Shopee Indonesia Comic Con 2019

Event

Kreatiformasi akan Debut di Comic Frontier 14

Published

on

By

GwiGwi.com – Lingkarya Kreatiformasi atau yang biasa dikenal sebagai Kreatiformasi mengumumkan akan debut penjualan di Comic Frontier 14.

Menawarkan artbook kolaborasi dan merchandise lainnya, Kreatiformasi akan mewujudkan salah satu misi utama nya yaitu untuk menjadi wadah kreatif bagi para konten kreator.

Artbook Kolaborasi

Pada kesempatan kali ini Kreatiformasi akan menjual beberapa macam artbook. Pertama-tama ada Pink Peach Cute Magical Girls Collaborative Artbook yang menampilkan gadis dengan style seperti Madoka Magica. Kemudian ada Sekawan, yaitu artbook orisinil dari Kreatiformasi yang menampilkan maskotnya sendiri dengan Media Formasi, yaitu Kirana Fridayanti dan Mira Fridayanti.

Kedua artbook tersebut juga tersedia untuk pre-order. Kalian hanya perlu melakukan registrasi serta pembayaran pada link bit.ly/KreatiformasiPO dan dapat langsung mengambilnya di booth B15A di Comic Frontier 14.

Merchandise

Selain artbook, terdapat juga beberapa merchandise lainnya. Mira dan Kirana hadir dengan pose lucu yang bisa didapatkan dalam bentuk gantungan kunci. Kemudian, ada juga stiker game ponsel Honkai Impact 3.

Nantinya, akan ada lebih banyak merchandise yang ditawarkan oleh Media Formasi di Comic Frontier 14. Terus pantau media sosial kami dan nantikan berbagai info menarik lainnya!

Baca Juga:  Jalan-Jalan Liat Cosplay di EXGCON Indonesia | Cosplayer Anime dan Games

Kalian dapat mengunjungi media sosial kami di:

Instagram: https://www.instagram.com/kreatiformasi/

Twitter: https://twitter.com/kreatiformasi

Facebook: https://web.facebook.com/kreatiformasi/

YouTube:

Music: https://www.youtube.com/channel/UCxsALOyfq9p3O_DUmmETjGQ

Design: https://www.youtube.com/channel/UC6Ge5QYhahozP-z66fsQCKQ

Videos: https://www.youtube.com/channel/UCyneLaTJf4yHyY99PKGNpqg

Tentang Kreatiformasi

Kreatiformasi adalah lingkarya bagi para konten kreator seperti komikus, ilustrator, pembuat musik, dan lainnya di seluruh Indonesia. Berdiri pada tahun 2017, Kreatiformasi memiliki tujuan untuk mendukung insan muda agar dapat menjadi lebih kreatif dalam membuat karya masing-masing.

Dikelola oleh Media Formasi, Kreatiformasi memiliki 4 divisi utama, yaitu Kreatiformasi Musik, Video, Kreatif, dan Desain. Masing-masing memiliki konten kreator nya tersendiri dan saling berkontribusi dalam naungan Kreatiformasi.

Kami sudah memilki beberapa anggota, seperti CroVa, Mayu’s Diary, Saskia the Cutie Pie, Otong x Iting, dan lainnya.

Walaupun masih terbilang kecil dibandingkan lingkarya lainnya, kami tetap berkomitmen untuk selalu mewarnai kehidupan sehari-hari dengan kreatifitas, baik dalam bentuk produksi music, video pendek, hingga desain grafis. Kami selalu berusaha untuk membuat konten berkualitas tinggi untuk dapat diminati masyarakat umum.

Continue Reading

Event

Sambut Tahun Baru dengan Turnamen eSports dan Diskon Hardware Gaming Besar-besaran di Electronic Game Show 2020

Published

on

By

GwiGwi.com – Ada kabar gembira bagi gamer Indonesia di awal tahun 2020. Pada tanggal 31 Januari s.d. 2 Februari 2020, akan diadakan Indonesia Electronic Game Show 2020 (IEGS 2020) yang berlokasi di South Quarter Dome, Jakarta Selatan.

Indonesia Electronic Game Show 2020 hadirkan diskon hardware hingga 75% untuk merek-merek ternama, turnamen eSports Mobile Legends, Free Fire, Point Blank, PES 2020 dan Ayo Dance, kemunculan perdana MOBA buatan Indonesia Lokapala, serta pembukaan yang dimeriahkan dengan live music performance oleh Raisa

Acaranya meliputi:

  • Opening performance dari Raisa pada 31 Januari 2020.
  • Sale hardware merek ternama dari Vendor Gaming Indonesia, hingga 75% yang berlangsung selama acara, 31 Januari s.d. 2 Februari 2020.
  • Turnamen eSports PC (Point Blank, AyoDance) dan mobile (Mobile Legends, Free Fire) pada 1 s.d 2 Februari 2020.
  • Workshop IT, Internet of Things (IOT), dan gaming; termasuk dari developer Lokapala, Anantarupa Studios.
  • Demo game MOBA buatan developer Indonesia, Lokapala serta Lord of Estera dan Shellfire dari Duniagames.
Baca Juga:  Inilah 5 Daftar Karakter Anime Terpopuler di Tahun 2019

IEGS 2020 mengusung konsep acara ruangan semi terbuka, dengan lokasi elit South Quarter Dome yang strategis, yang dapat dicapai dengan mudah melaui MRT (9 menit dari Stasiun MRT Fatmawati).

Continue Reading

Event

Sambut Anggota Keluarga Baru realme: realme 5i, Quad Camera Battery King Dipastikan Akan Meluncur di Indonesia Bersama dengan realme Buds Air

Published

on

GwiGwi.com – Setelah mengkonfirmasi akan meluncurkan produk TWS & AIoT pertamanya realme Buds Air ke Indonesia beberapa hari yang lalu, hari ini realme memberikan Real Surprise lainnya untuk pecinta gadget di Indonesia. Dengan menghadirkan keluarga baru dari seri terlaris realme 5, baterai berkapasitas tinggi dengan kombinasi perangkat keras & lunak yang cerdas serta desain yang lebih segar melalui Sunrise Design yang sepenuhnya baru, realme akan secara resmi meluncurkan Quad Camera Battery King realme 5i ke Indonesia.

Akan diluncurkan bersama dengan realme Buds Air pada 15 Januari, realme 5i akan membawa semua hal terbaik yang menjadikan realme 5 seri sebagai seri smartphone terlaris, mulai dari baterai yang besar, prosesor yang kuat di kelasnya, dan quad camera. Salah satu keunggulan dari realme 5i adalah baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan lebih lama daripada smartphone lain di segmen yang sama. realme 5i juga akan menghadirkan pengalaman fotografi baru dengan berbagai fungsi yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan akan lebih banyak skenario untuk pemotretan dan akan memiliki harga lebih terjangkau daripada realme 5.

Sejak diluncurkan, realme 5 telah diakui sebagai best budget smartphone di pasar, menjadikannya salah satu model terlaris pada tahun 2019. realme 5, sebagai smartphone quad camera pertama kami, adalah perangkat pertama yang menghadirkan pengalaman quad camera di segmen harganya dan menciptakan standar industri baru. Untuk itu, inilah saatnya kami perlu memperkenalkan anggota terbaru dari realme 5 series, realme 5i Quad Camera Battery King. Akan diluncurkan bersamaan dengan realme Buds Air pada 15 Januari, realme 5i akan menjadi pilihan baru di segmennya pada awal tahun 2020,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

realme 5i tampil dengan layar besar 6,5 inci untuk memberikan pengalaman permainan, audio dan video yang luar biasa, memungkinkan pengguna untuk menikmati bidang pandang yang lebih luas yang dibawa oleh layar besar dan lebih sedikit hambatan visual. Struktur internal layar realme 5i mengadopsi proses stack yang baru di-upgrade sehingga area mini-drop berkurang sebesar 30,9% dibandingkan dengan realme 3 dan membawa rasio screen-to-body hingga 89% untuk pengalaman mengonsumsi konten multimedia yang lebih dalam di realme 5i.

Baca Juga:  Kreatiformasi akan Debut di Comic Frontier 14

Yang paling membedakan realme 5i dari seri realme 5 lainnya adalah desainnya. Desain baru realme 5i terinspirasi oleh kekuatan dan harapan yang dibawa oleh sinar matahari terbit. Sunrise Design mewakili antusiasme dan kemungkinan tanpa batas dari generasi muda. realme 5i mengadopsi casing belakang yang dipoles, dan setiap butiran diproses oleh mesin pahat radium presisi lima sumbu Jerman yang terkemuka. Dengan dua pilihan warna Ocean Blue & Forest Green, realme 5i mengintegrasikan desain tahan air yang jarang terlihat di segmennya, memberikan tiga lapisan tahan percikan dari dalam ke luar untuk menahan percikan air yang tidak disengaja.

Dalam hal kamera, realme 5i hadir dengan kamera utama 12MP yang dipasangkan dengan lensa ultra-wide angle 8MP, depth sensor 2MP dan ultra-macro 2MP untuk melengkapi pengaturan quad camera pada smartphone ini. realme 5i mendukung Super Nightscape 2.0 di lensa utama 12MP dan lensa ultra-wide angle 8MP, menawarkan pengalaman pemotretan malam yang luar biasa. realme 5i mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Kamera depan dan belakang keduanya memiliki fungsi Electric Image Stabilization (EIS). Fungsi video juga mendukung perekaman video slo-mo 240fps pada resolusi 720p untuk menangkap keindahan momen yang tidak terlihat sebelumnya.

realme 5i mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang memiliki delapan core, arsitektur 64-bit dan frekuensi dasar hingga 2.0GHz, dengan kinerja yang kuat dan kontrol daya yang sangat baik di kelasnya. realme 5i dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi 5000mAh yang memiliki performa serta daya tahan terkuat di kelasnya. Untuk keamanan pengguna, realme 5i memiliki desain perlindungan multi-level untuk sel baterainya. realme 5i menjalankan sistem operasi ColorOS 6.1 untuk menciptakan pengalaman penggunaan yang sederhana dan mulus.

Dengan desain yang stylish dan muda, Quad Camera Battery King realme 5i menawarkan kepada penggunanya pengalaman yang seimbang dan lebih unggul dari apa yang ditawarkan para kompetitornya, menjadikannya salah satu produk paling kompetitif di segmen harganya. Dengan realme 5i, anak muda di Indonesia akan memiliki lebih banyak pilihan untuk membeli seri quad camera realme dari setiap segmennya. Untuk yang penasaran dengan realme 5i, anak-anak muda di Indonesia dapat mengunjungi situs resmi realme Indonesia melalui realme.com/id.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending