Connect with us

Event

Shopee Indonesia Comic Con 2019 Review: Pemuas Kenangan “Wibu Senior”

Published

on

GwiGwi.com – Perhelatan Shopee Indonesia Comic Con 2019 sudah selesai digelar. Segala keseruan terjadi dalam waktu yang singkat, hanya 2 hari saja, 12 – 13 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Event yang diadakan tahunan ini tidak kalah serunya untuk tahun ini dengan mendatangkan Austin St. John yang merupakan legenda Power Ranger – Ranger Merah, dan juga Deborah Ann Wolf yang memerankan Karen Page dari serial NetflixDaredevil. Selain itu ada pula Guest Star lainnya dalam ranah musik maupun Cosplay seperti YuyoyuppeMassive New KrewDJ YochiYuegene FeyEnji NightTwin Cosplay dan juga Echow Eko. Berikut adalah liputan keseruannya.

Limpahan Pop Culture yang Tiada Henti

Selama berjalan di area venue, kita disuguhkan berbagai macam pemuas dahaga kita akan konten Pop Culture. Mulai dari Booth Lokal maupun Mancanegara tersedia disini. Dilengkapi dengan berbagai merchandise yang bisa kalian beli, atau sekedar menikmati sajian Pop Culture yang dimiliki oleh setiap booth.

Beberapa contohnya adalah adanya booth yang menjual berbagai macam Action Figure baik itu dari karakter favorit kita di seri anime Jepang, maupun kartun dari Barat seperti Batman, Spiderman, Superman, dan berbagai macam lainnya. Selain itu ada juga konten-konten kreasi anak bangsa seperti Pionicon dengan konten Si JukiKomik Gajelas, serta jajaran Booth khusus menjajakan konten Cosplayer yang sudah terpilih, yang dinamakan Cosplay Zone.

Selain itu ada juga konten-konten yang berbasis Game juga dipaparkan disini. Booth-booth tersebut memperkenalkan serta menjual game-game baik yang dibuat oleh mereka sendiri, maupun developer-developer lainnya. Ada pula Kompetisi game di Gaming Stage pada event Shopee Indonesia Comic Con ini.

Semuanya bisa dinikmati baik dari hanya sekedar mencuci mata, maupun untuk kalian yang haus akan konten merchandise, dan ingin membawa cinderamata pulang sebagai kenang-kenangan pesat Pop Culture satu ini. Oh yah, ada juga loh Booth Bumilangit yang belakangan ini mengundang antusiasme sangat tinggi setelah suksesnya Gundala naik ke layar lebar sebagai Super Hero asli Indonesia.

Cosplayer yang Cantik-Cantik dan Ganteng Ganteng!

Selain Booth-booth yang menyajikan berbagai konten-konten Pop Culture yang tidak berhenti selama 2 hari penuh, para pengunjung pun ada yang hadir dengan kostum-kostum Cosplay mereka yang lengkap! Selama berjalan, kita dapat menemukan Cosplayer di depan, dibelakang, serta di kiri-kanan kita. Cosplay mereka pun beragam. Ada yang berasal dari Game, Anime, Kartun, Film Superhero, dan berbagai macam lainnya. Mereka pun hadir dari Fandom yang berbeda-beda baik itu konten POP Barat, maupun POP Timur seperti Jepang, Korea, China, dan juga Indonesia sendiri.

Ada pula kompetisi Cosplay yang dijuri oleh para Guest Cosplayer. Disini juga para kontestan memberikan karya-karya terbaik mereka di atas panggung, dan disaksikan oleh para pengunjung yang juga antusias melihat perkembangan mereka, jika sudah mengenal para Cosplayer sebelumnya.

Baca Juga:  Tokyo Game Show Online 2020 Bekerja Sama Dengan Amazon

Hari Pertama, Malam DJ yang Membuat Sadar Umur

Disinilah yang merupakan bagian yang paling menarik bagi saya. DJ Night yang dihadirkan oleh Shopee Indonesia Comic Con ini membawakan beberapa DJ yang asik banget. Dimulai dari DJ Yochi, yang merupakan DJ Anisong Rock asal Bandung, jadi kita juga disuguhkan DJ yang berasal dari Negara kita sendiri, dan merupakan kali pertama DJ Yochi menghadiri Indonesia Comic Con sebagai Guest Star. Dengan semangat yang luar biasa dengan genre Rock nya yang khas, DJ Yochi berhasil membuka pemanasan DJ Night ini dengan sederet lagu-lagu anisong yang Iconic, yang pastinya rata-rata “Wibu” kenali.

Lalu beralih berikutnya ke Massive New Krew, yang merupakan DJ asal Jepang yang terdiri dari Ryosuke Tachibana dan Ayato Homma. Walau terlihat berdua, biasanya mereka tidak selalu menjadi 1 paket. Keduanya juga pernah berdiri sendiri untuk membuat konten berbasis Doujin Music, maupun komersial. Semangat para pengunjung yang sudah berdiri di Stage Utama ini pun tidak berhenti panas, terutama diiringi jedag jedug dari MNK.

Kemudian yang terakhir, adalah aksi dari DJ ternama yang memiliki nama Yuyoyuppe dan juga DJ'TEKINA//SOMETHING yang sudah lama terkenal di per-DJ-an Anisong. Sebelumnya dia juga pernah kita interview pada tahun 2015, dan setelah 4 tahun, kita kembali menyaksikan aksinya. Salah satu momen yang tidak bisa saya lupakan pada malam itu adalah saat dimana Yuyoyuppe membawakan lagu Hamtaro, dan akhirnya para pengunjung yang mengetahuinya, ikut berputar mengiringi lagu tersebut.

Secara keseluruhan, Indonesia Comic Con baru saja memuaskan haus saya akan konten Pop Culture yang mulai stagnan di Indonesia. Terutama setelah hilangnya salah satu raja event “Anime Manga dan Games” di Indonesia, karena keputusannya untuk Hiatus di Indonesia. Walau tercampur dengan konten Barat, saya cukup puas untuk bisa menghadiri event yang banyak menyuguhkan konten mantab dan juga kesempatan merasakan bahwa “Umur memang tidak bisa dibohongi” dengan adanya lagu-lagu lawas Anime yang dibawakan oleh para DJ kece saat DJ Night.

Penasaran dengan Interview-interview kita dengan beberapa Guest Star? Sabar. Saat ini masih dalam proses penggodokan yah Gwiples!

* GwiGwi.com merupakan salah satu Media Partner dari Event Shopee Indonesia Comic Con 2019, namun event ini dituliskan dalam pandangan seorang pengunjung, yang melihat konten Pop Culture dari mata seorang Editor yang memang menyukai Pop Culture versi Lawas.

Gallery Shopee Indonesia Comic Con 2019

Advertisements

Event

Anime Festival Asia Gelar Acara Online “AFA Station” pada 29 Agustus dan 5-6 September

Published

on

GwiGwi.com – Sozo Pte. Ltd., penyelenggara konvensi Anime Festival Asia, mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan mengadakan acara digital baru yang dikenal sebagai AFA Station pada tanggal 29 Agustus, dan 5 dan 6 September.

Acara tersebut akan memiliki platform khusus untuk streaming acara, penjadwalan, dan komunitas fungsi organisasi, yang semuanya mendukung penampilan dan penampilan tamu serta pasar e-commerce. Platform akan memungkinkan peserta untuk mengatur dan mengobrol satu sama lain.

Perusahaan menambahkan bahwa saat ini terhalang untuk mengadakan acara fisik karena pandemi penyakit virus corona baru (COVID-19), tetapi menyediakan acara online untuk “menghadirkan pengalaman festival” kepada para penggemar.

Baca Juga:  Redmi 9A Resmi Mendarat, Inikah Jawara Low End? Spesifikasi dan Harga

Sozo Pte. Ltd. sebelumnya menggelar acara streaming AFA United pada April awal tahun ini, juga akibat pandemi COVID-19.

Konvensi Anime Festival Asia berlangsung di Singapura, Thailand, Indonesia, dan Jepang. Acara ini adalah salah satu konvensi anime dan budaya pop Jepang terbesar di luar Jepang. Anime Festival Asia di Singapura tahun 2015 menarik 90.669 pengunjung. Selain Anime Festival Asia dan label I Love Anisong yang melekat, Sozo juga memiliki JLive Asia, dan mengorganisir merek Japan Music Festival.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Event

ReedPop Umumkan Acara Online Budaya Pop ‘Metaverse’ Pada 13-16 Agustus

Published

on

GwiGwi.com – ReedPop mengumumkan pada hari Kamis di channel Youtube resmi New York Comic Con bahwa itu akan menjadi tuan rumah acara online berjudul “Metaverse” dari 13-16 Agustus.

Situs web Metaverse menjelaskan acara tersebut:

Apa Metaverse itu, Anda bertanya? Ini adalah dunia virtual, jumlah dari semua fandom, disampaikan oleh ReedPop, penyelenggara Emerald City Comic Con, MCM Comic Con, dan banyak lagi. Anda akan menemukan pengalaman interaktif yang unik dengan selebritis dan pencipta favorit Anda, temukan rilis baru, jelajahi pasar pameran yang kaya, dapatkan akses ke barang dagangan yang manis, dan terhubung dengan penggemar lain dari seluruh dunia untuk merayakan semua hal yang muncul budaya.

Panel ReedPop menyatakan akan ada “berbagai hal menarik” termasuk komik, film, TV, anime, cosplay, game, dan literatur. Panel streaming akan gratis, tetapi mereka yang tertarik juga dapat membeli tiket ke “pengalaman eksklusif.”

Baca Juga:  Anime Festival Asia Gelar Acara Online "AFA Station" pada 29 Agustus dan 5-6 September

ReedPop's New York Comic Con saat ini dijadwalkan untuk 8-11 Oktober 2020. Acara ini dijadwalkan berlangsung di Jacob K. Javits Convention Center. New York Comic Con tahun lalu diadakan pada 3-6 Oktober.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Event

Tokyo Game Show Online 2020 Bekerja Sama Dengan Amazon

Published

on

GwiGwi.com – Setelah berbulan-bulan menunggu detail untuk versi online Tokyo Game Show, Asosiasi Pemasok Hiburan Komputer akhirnya mengkonfirmasi rincian acara daring dan kemitraannya dengan raksasa belanja Amazon. Asosiasi mengumumkan kembali pada bulan Mei bahwa karena coronavirus (COVID-19) itu membatalkan acara September kehidupan nyata di Makuhari Messe yang mendukung acara online.

Tokyo Game Show 2020 akan diadakan dari 23 hingga 27 September baik di situs Tokyo Game Show, maupun situs web Amazon khusus yang akan menjadi tuan rumah acara tersebut serta halaman sponsor khusus. Sedangkan 23 September akan menjadi “hari bisnis”, mulai 24 September situs web akan dibagikan dengan pratinjau permainan, pengumuman, perusahaan pameran, dan bahkan pembelian barang edisi terbatas.

Baca Juga:  Anime Festival Asia Gelar Acara Online "AFA Station" pada 29 Agustus dan 5-6 September

Tautan ke semua acara ada di halaman utama Tokyo Game Show,

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending