Connect with us

PlayStation Console

Shin Megami Tensei V: Vengeance Da’at Shinjuku dan Detail Baru Lainnya Terungkap

Published

on

Shin Megami Tensei V: Vengeance Da’at Shinjuku Dan Detail Baru Lainnya Terungkap

www.gwigwi.com – SEGA telah merilis informasi tambahan mengenai fitur gameplay baru yang muncul di Shin Megami Tensei V: Vengeance, yang dijadwalkan rilis pada 14 Juni 2024 untuk Nintendo Switch, PlayStation®4, PlayStation®5, Xbox Series X|S, Xbox One, Uap, dan Windows. Jelajahi Da’at Shinjuku, wilayah baru yang muncul dalam Canon of Vengeance, dan dapatkan tips baru untuk menavigasi Da’at!

Da’at Shinjuku 

Kisah ini terungkap di dunia nyata Tokyo dan Da’at, Tokyo yang luas dan hancur dimana setan berkuasa, dengan kejam menyerang siapa pun yang berani menentang mereka. Jelajahi berbagai area, termasuk reruntuhan bangunan, bukit pasir, dan bangunan misterius. Setiap area berbeda-beda dalam ukuran, setan, dan rintangan. Di Canon of Vengeance, Anda akan dapat mengunjungi kawasan Shinjuku yang baru.

Menavigasi Melalui Dunia Luar yang Luas

Bahaya dan harta karun mengintai di setiap sudut Da’at. Berikut beberapa fitur yang akan membantu perjalanan Anda termasuk beberapa fitur baru!

Magatsuhi Crystals

Mengumpulkan kristal di sekitar Da’at memberikan keuntungan khusus! Kristal Magatsuhi Hijau mengisi kembali HP Anda, Kristal Magatsuhi Kuning memulihkan MP Anda, dan Kristal Magatsuhi Merah meningkatkan ukuran Magatsuhi Anda.

Magatsu Rails

Sepanjang perjalanan Anda, Anda akan menemukan jalur yang terbuat dari Magatsuhi yang menghubungkan dua area Da’at menjadi satu. Mengaktifkannya akan membuka pintasan atau memungkinkan Anda menemukan area tersembunyi yang biasanya tidak dapat diakses!

Abscesses

Jika Anda melihat landmark merah besar yang muncul dari tanah Da’at, Anda menemukan abses: wilayah yang penuh dengan setan yang akan menyerang siapa pun di dekatnya. Setelah Anda menghancurkan Abses, Anda akan mendapatkan Abses baru.

Magatsuhi Demons 

Dari waktu ke waktu, Anda akan menemukan senjata dengan keterampilan kuat yang memancarkan aura yang terbuat dari Magatsuhi. Mengalahkan mereka dalam pertempuran akan memberi Anda item berharga!

Relics 

Anda dapat menemukan relik melalui mesin penjual otomatis yang terletak di sekitar Da’at! Bawa mereka kembali ke Gustave dan jual untuk beberapa Macca tambahan.

Peti Harta Karun dan Amalgam

Peti harta karun berwarna kuning menyediakan item dan Maca, sedangkan Amalgam perak memberi Anda Kemuliaan!

Navigator Demon

Sekutu iblis dapat membantu Anda menjelajahi setiap sudut Da’at. Meskipun mereka tidak bisa bergabung denganmu dalam pertempuran, mereka akan memberi tahu Anda ketika mereka menemukan item dan Rel Magatsu.

Aogami Husks

Dengan memeriksa Aogami Husks di Da’at, Anda bisa mendapatkan Aogami Essences dan mendapatkan kemampuan baru dalam pertempuran. Anda dapat memperoleh kembali Essence dari sekam yang telah Anda periksa setelah jangka waktu tertentu berlalu.

Demon Haunts

Menggunakan sumber leyline akan memungkinkan Anda mengakses tempat hantu: tempat di mana Nahobino dapat berkomunikasi dengan sekutu iblisnya dan memberi mereka hadiah. Anda juga dapat melihatnya menggunakan mode kamera gratis! Mengalahkan musuh, menjelajahi area, dan membuat kemajuan dalam permainan dapat membuka percakapan khusus di tempat hantu, yang mungkin mengakibatkan sekutu Anda memberi Anda item atau naik level. Coba kunjungi tempat hantu dan lihat berapa banyak percakapan unik yang bisa Anda buka!

Anda juga dapat berinteraksi dengan Aogami di Demons Haunts! Berbicara dengannya dari waktu ke waktu akan meningkatkan kemampuan Anda.

Cadaver’s Hollow

Untuk membeli item dengan Macca Anda atau menjual relik, kunjungi penjaga Cadaver’s Hollow, Gustave. Cukup temukan sumber Leyline dan turunlah! Pastikan untuk membantu Gustave juga! Jika kamu menemukan pionnya Miman dan melaporkannya kembali, kamu akan mendapatkan hadiah, termasuk Glory untuk mempelajari Keajaiban baru! Miman tersebar di seluruh Da’at, jadi awasi terus!

 

 

Advertisement

PlayStation Console

Game Stellar Blade Akan Segera Tersedia di Indomaret Terdekat Dengan Bentuk Playcard Kode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Pihak Playstation kini melakukan kerjasama dengan pihak Indomaret, yang dimana para pemain ingin segera membeli game berjudul “Stellar Blade” kini sudah bisa dilakukan di Indomaret terdekat tersebut hal ini juga akan sedikit memudahkan para pemain yang ingin membelinya tersebut akan tetapi, tidak mempunyai waktu itu melakukan top-up pada akun Playstation.

Yang dimana hal ini diumumkan oleh pihak Indomaret, yang dimana juga akan segera menjual playcard kode untuk game Stellar Blade seharga Rp.275.000 hal ini juga akan memudahkan para pemain untuk segera memainkan game iin pada nantinya.

Dengan hal ini juga akan memudahkan akses untuk para pemain atau, para pengguna konsol Playstation ini untuk memudahkan melakukan pembelian game lainnya tersebut tanpa harus memikirkan hal ribet lainnya nanti.

Akan tetapi untuk game ini hanya baru saja berada di beberapa Indomaret saja, belum mencangkup seluruh Indomaret yang berada di Indonesia hal ini juga akan masuk dalam percobaan untuk kedepannya nanti apabila banyak peminat pada nantinya.

Game ini merupakan hasil dari hasil pihak developer bernama SHIFT UP Corporation, pada sebelumnya juga telah mengembangkan game mobile berjudul GODDESS OF VICTORY: NIKKE.

Pada sebelumnya game ini direncanakan akan segera dirilis pada tanggal 9 Maret 2024, akan tetapi kembali ditunda dan akan segera hadir pada tanggal 26 April 2024 mendatang tersebut.

Continue Reading

PC gaming

Dengarkan Lagu Favorit Seri Persona Lainnya di Expansion Pass Persona 3 Reload

Published

on

Dengarkan Lagu Favorit Seri Persona Lainnya Di Expansion Pass Persona 3 Reload

www.gwigwi.com – Setelah sukses dengan rilisnya Persona 3 Reload, Penerbit game Sega dan Atlus terlihat puas dengan penjualan yang dihasilkan. Para Gamers di seluruh dunia pun merasa puas dengan hasil akhir dari Persona 3 Reload dan penjualan-nya terlihat tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

Namun terlihat memang ada sedikit kekecewaan saat Sega dan Atlus pertama kali mengumumkan bahwa Persona 3 Reload tidak akan memiliki cerita kelanjutan yang dimiliki gim sebelumnya yaitu di Persona 3 FES. Tetapi ternyata keputusan tersebut bukan merupakan akhirnya.

Sega dan Atlus telah mengumumkan sebuah ekspansi untuk Persona 3 Reload yang akan dibagi menjadi 3 bagian dan konten nya akan terbuka secara bergilir. Ekspansi yang diumumkan ini, apabila kalian beli, akan menambahkan beragam konten tambahan yang akan memberikan pengalaman bermain kalian lebih menarik tentunya.

Berikut video yang dirilis Atlus yang mengumumkan ekspansi yang dimaksud.

Saat ini, Ekspansi tersebut sudah dapat dibeli atau didapatkan jika kalian memiliki XBox Ultimate Pass dan konten bagian pertama sudah dapat kalian nikmati. Konten pertama yang kalian dapatkan berupa kumpulan BGM tambahan dari seri Persona 4 Golden dan Persona 5 Royal yang dapat kalian pasang sebagai lagu Battle di Tartarus.

Kumpulan BGM ini ditujukan untuk digabungkan dengan kumpulan BGM sebelumnya yang juga dapat kalian beli sekarang dari Store platform yang kalian gunakan. Berikut adalah lagu yang kalian akan dapatkan jika kalian membeli ekspansi ini.

Dengarkan Lagu Favorit Seri Persona Lainnya Di Expansion Pass Persona 3 Reload

Dengarkan Lagu Favorit Seri Persona Lainnya Di Expansion Pass Persona 3 Reload

Dengarkan Lagu Favorit Seri Persona Lainnya Di Expansion Pass Persona 3 Reload

Lagu yang didapatkan bukan jenis Remix dan merupakan versi asli yang juga bisa kalian dengarkan jika kalian memainkan seri dari lagu tersebut. Apabila ada lagu yang kalian sukai, jangan lupa untuk dipasang agar dapat kalian dengarkan saat bertarung! Tenang saja, apabila kalian sudah membeli kumpulan BGM yang lain, seluruh lagu tersebut juga tetap dapat kalian gunakan.

Persona 3 Reload sudah dapat kalian mainkan dan tersedia di Playstation 4, Playstation 5, Xbox, dan juga PC. Untuk ekspansi bagian kedua akan rilis pada bulan Mei 2024 dan bagian terakhir akan rilis pada bulan September 2024.

Continue Reading

Gaming

Review Game Persona 3 Reload – Warnai Kembali Masa Lalumu!

Published

on

Review Persona 3 Reload, Warnai Kembali Masa Lalumu!

www.gwigwi.com – Kembali lagi dengan Review Game Terbaru, kali ini Gwimin membawakan Review Game Persona 3 Reload sebuah game banyak ditunggu oleh para pecinta seri persona. Persona 3 Reload merupakan rilisan terbaru dari Atlus dan Sega yang akan dirilis pada tanggal 2 Januari 2024 untuk platform Playstation 4, Playstation 5, Xbox Series S & X, Xbox One, Xbox Gamepass dan juga Steam. Untuk sekarang belum ada berita apakah Atlus dan Sega akan merilis versi Nintendo Switch, jadi untuk para pemilik Nintendo Switch, jangan berkecil hati dulu ya.

Sedikit Sejarah

Persona 3 Reload sendiri bukanlah sebuah seri baru melainkan sebuah Remake dari Persona 3. Seri ini pertama dirilis untuk konsol Playstation 2 pada tahun 2006 di Jepang dan versi Inggris pada tahun 2007. Atlus kemudian merilis ulang seri ini dibawah nama Persona 3: FES pada tahun 2007 dan Persona 3: Portable pada tahun 2009. Versi Portable pun kemudian dirilis kembali untuk platform Windows melalui Steam dan Xbox, Playstation 4, dan juga Nintendo Switch pada tahun 2023 lalu.

Disclaimer: Seluruh gambar yang digunakan diambil dari versi Windows dan mungkin berbeda dari versi platform lainnya. 

header1

Cerita Persona 3 Reload: Sama atau Berbeda?

Dalam Persona 3 Reload, seperti seri Persona lainnya, kita bermain sebagai murid SMA yang terlibat dalam kejadian supernatural dan bersama dengan rekan lainnya, bertugas untuk membasmi para Shadow yang muncul. Seperti versi Persona 3 sebelumnya, garis besar cerita Persona 3 Reload tidak berubah. Namun bagi kalian yang mengenal seri Persona melalui Persona 5, Alur cerita Persona 3 Reload tidak akan kalah seru dan menegangkan.

Gwimin sendiri belum menamatkan game ini, namun Gwimin bisa katakan Persona 3 Reload memiliki atmosfer yang jauh berbeda dari Persona 5 dan 4. Dengan adanya Dark Hour sebagai dunia lain dimana para karakter bertarung, pemain dibuat untuk merasakan atmosfer yang menyeramkan dan merasakan kalau ada sesuatu yang salah di dunia tersebut. Secara keseluruhan, jika kalian menginginkan game RPG dengan alur cerita yang menyenangkan namun juga menegangkan dan menyeramkan, Persona 3 Reload sangat disarankan untuk dicoba.

Gameplay

Persona 3 Reload pada akarnya adalah sebuah Dungeon Crawling RPG, namun juga sebagai game Simulasi. Jika gwiples sekalian sedang tidak membasmi para Shadow, kalian akan menghabiskan waktu dengan pergi ke sekolah dan melakukan aktivitas lain layaknya seorang murid SMA. Seperti seri Persona sebelumnya, kalian akan diberikan beragam aktivitas yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan kesuksesan kalian membasmi para Shadow. Ada beragam aktivitas juga yang dapat dilakukan oleh kalian agar bisa semakin dekat dengan para rekan-rekan kalian, seperti pergi untuk makan ramen ataupun bekerja paruh waktu dan tentunya belajar layaknya seorang murid SMA. gwimin sendiri bisa habis berjam-jam ketika melakukan kegiatan kegiatan ini dikarenakan setiap hari nya, aktivitas yang bisa dilakukan terbatas jadi para Gamers harus berhati-hati dalam memilih aktivitas yang ingin dilakukan.

p3rafternoon4
p3rafternoon3
p3rafternoon2
p3rafternoon1

Lalu bagaimana dengan sisi Dungeon Crawling nya? Seperti Persona 3 yang dahulu, kalian akan pergi ke Tartarus untuk melawan para Shadow dengan kekuatan Persona kalian.

Sistem pertarungan Persona 3: Reload tetap menggunakan sistem Turn-Based dimana musuh dan player saling bergantian untuk menyerang.

tartarus1
tartarus2
tartarus3

Penampilan alur pertarungan yang ditampilkan melalui Unreal Engine yang digunakan Persona 3 Reload sangatlah halus seperti seri Persona 5 sebelumnya namun ketika harus menilai maka gwimin memberi nilai lebih pada Persona 5 jika membandingkan gerakan serangan yang dilakukan para karakternya.

endresult2

endresult1

Persona yang dimiliki para karakter kalian adalah bagian terpenting dari game ini dikarenakan inilah sumber kekuatan kalian. Selain bertarung dengan Shadow, tugas kalian juga adalah untuk mengumpulkan Persona untuk digabungkan menjadi Persona yang lebih kuat.

Menurut Gwimin, aksi mengumpulkan dan menggabungkan Persona inilah yang juga merupakan salah satu poin menarik seri Persona.

fuse1
fuse2

Penggemar lama dan juga baru pastinya tidak akan kecewa dengan sisi Dungeon Crawling gim ini. Selain atmosfer nya yang unik dan juga sangatlah cocok dengan alur cerita nya, petualangan dalam Tartarus tidak kalah seru nya dengan kegiatan yang bisa kalian lakukan sehari-hari.

Musik

Musik yang dimainkan sepanjang waktu kalian bermain Persona 3 Reload bisa terbilang sangatlah cocok dengan atmosfer dan tema yang dipresentasikan. Lagu yang dimainkan merupakan rendisi terbaru dari lagu yang dimainkan di seri Persona 3 sebelumnya.

Dimana rendisi sebelumnya, lagu yang dimainkan dibawakan oleh Rapper Lotus Juice dan penyanyi Yumi Kawamura, kali ini vokal utama dibawakan oleh Azumi Takahashi yang menggantikan Yumi Kawamura.

Vokal yang dibawakan oleh Azumi Takahashi lebih lembut jika dibandingkan dengan vokal milik Yumi. Bukan berarti rendisi sebelumnya tidaklah bagus, Gia pun merasa rendisi yang dibawakan oleh Azumi cocok untuk seluruh lagu diluar pertarungan, namun untuk musik yang dimainkan saat kita melawan Shadow lebih cocok dengan vokal milik Yumi yang lebih nyaring dan upbeat.

Performa sang Rapper Lotus Juice yang sudah membawakan bagian Rap dari seri Persona 3 pertama hinggal Reload pun tetaplah sangat bagus. Gia dengan percaya diri bisa berkata ketika para Gamers sekalian mendengar seluruh rendisi terbaru lagu Persona 3, kalian tidak akan kecewa!

Persona 3 Reload vs Persona 3 Portable

“Kalau saya baru selesai memainkan Persona 3: Portable, Apakah masih perlu untuk memainkan Persona 3 Reload?”

Mungkin ini dilema yang kalian rasakan ketika sedang memikirkan untuk mencoba game ini. Dari segi cerita, kedua gim tersebut memiliki alur cerita yang sama dan juga rasa bermain yang sangatlah mirip.

Gwimin sendiri merekomendasikan untuk tetap mencoba Persona 3 Reload namun Gamers bisa memberi jeda terlebih dahulu agar tidak merasa lelah dan bosan dikarenakan seri Persona terkenal dengan waktu bermain yang cukup lama.

Kesimpulan

Persona 3 Reload adalah sebuah remake yang tidak mengecewakan baik secara penampilan, grafis, maupun Gameplay. Cerita yang ditawarkan dan pengalaman yang diberikan tidak akan membuat para pemain cepat bosan dan selalu memberikan perasaan bahwa pemain selalu terlibat dalam segala hal yang terjadi. Penggemar lama dan baru pun pasti akan menemukan sesuatu yang dicintai dari game ini. Terutama bagi kalian penggemar game Simulation ataupun sistem pertarungan Turn-Based game ini sangat cocok untuk kalian dari Gwimin sendiri 9/10 adalah nilai yang cocok

Kalian akan bisa terjun ke dunia Persona 3 Reload pada tanggal 2 Februari 2024 di Platform Playstation 4, Playstation 5, Xbox Series S, Xbox Series X, Xbox One dan juga PC.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending