Connect with us

Event

Serunya Berkunjung di MANGAFEST “MYTHOPOBIA” 2017 YOGYAKARTA

Published

on

GwiGwi.com – MangaFest akhirnya kembali diselenggarakan lagi di Jogja Expo Center, Yogyakarta tepatnya pada tanggal 25 hingga 26 November 2017. tahun ini GwiGwi kembali menjadi media partner event tahunan dari Himpunan Mahasiwa Sastra Jepang ( HIMAJE ) UGM Yogyakarta.

Buat yang belum tau, event MangaFest ini adalah sebuah event yang bertemakan budaya pop Jepang mulai dari musik, lomba menggambar, lomba karaoke, lomba makan ramen, cosplay walk, dan lain sebagainya, tentu saja dipadukan dengan sentuhan kearifan lokal.

Nah tahun ini, Mangafest 2017 mengambil tema Mythopobia, tema mitos hororr :). Eits tapi tenang, event ini gak seseram temanya koq, jadi selo aja gak usah takut buat datang ke event ini. Ya walapun pintu masuknya, dibuat agak creepy dengan hiasan pocong di depan pintu masuk event, hahahaa.

Di hari pertama tanggal 25 November 2017, Open Gate-nya dimulai jam 10:00 Pagi, setelah itu langsung diisi oleh performer-performer yang ada di hari pertama. Performer di hari pertama ini ada, Destraya, Unmanly, Kinight of Fate, New Entry, Crossover, Devilust, dan penutupnya ada RedShift.

Selain para performer tersebut, ada acara lainnya seperti Tari Gambyong, Tari Bali, Lomba Karaoke, lomba makan ramen dan sebagainya. Di mini stage-nya ada acara Launching komik 1, Talkshow Dubbing, Talkshow komik hororr, Talkshow M&C. Dan penutup hari pertama di meriahkan oleh REDSHIFT, ya penutup acara emang harus performer yang bisa menggugah semangat pengunjung hahaha..

 

Lanjut di Hari kedua MangaFest, pengunjung menjadi lebih banyak dari pada hari pertama, sampai parkiran diluar venue pun penuh. Yup, karena di hari kedua ini, pengisi acara nya banyak yang mengundang semangat untuk dateng ke event MANGAFEST ini, sebut saja ada, DXD, NEAR, KAMEN SHOUJO, MOMIJI VELVET, HENO HENO MOHEJI, Dan ditutup oleh SASTRO MOENI.

Baca Juga:  Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

Selain ada performer yang kece-kece ada juga perform lainnya seperti, Tari Banyumasan, Tari Sulawesi, Lomba makan takoyaki, Lomba dance cover, Cosplay Walk. Di mini stage hari kedua isinya ada, Talkshow digital komik, Launching komik 2, Talkshow proses kreatif, dan talkshow JToku, dan Speed Drawing Digital.

Selain itu, tidak lupa stand wajib yang ada di sebuah event, yaitu stand merch dan stand makanan. Di stand merch, kalian bisa khilaf sebanyak-banyaknya, karena banyak banget stand merch kusus kalian para Wibu buat khilaf, hahaha. Di stand makanan, kalian bisa jajan makanan sepuasnya, mulai dari makanan ringan, minuman, sampai makanan berat pun ada semua di event ini.

Oke, kesimpulan dari event Mangafest “Mythopobia” 2017 ini, event nya ramai, semakin tahun semakin ramai event nya, Guest Star dan Perfomer event nya juga Oke Oke, kece-kece, pokok nya mantep lah. Dan mudah-mudahan GWIGWI jadi media partner lagi buat Mangafest tahun depan yaaah…., Amin. Akhir kata, thank you Mangafest “Mythopobia” 2017, see you at Mangafest 2018.

Oh ya, untuk foto-foto keseruan event nya bisa dicek dibawah ini ya kak… 😀 , Thank you…

EST.1993 I Advertising UMY I J-Music Fans I Anime I Toku and Sentai I Idoling I Creative Worker I Idol Photographer I Kameko I CP: 085878813620

Event

Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

Published

on

GwiGwi.com – Akhir pekan lalu, Tokyo Comic Con 2018 sukses di gelar di Makuhari Messe Chiba. Seperti apa keseruannya, kali ini gwimin baka share langsung foto-foto suasana disana dan pameran koleksi figur yang keren-keren.