Connect with us

Event

Serunya Berkunjung di MANGAFEST “MYTHOPOBIA” 2017 YOGYAKARTA

Published

on

GwiGwi.com – MangaFest akhirnya kembali diselenggarakan lagi di Jogja Expo Center, Yogyakarta tepatnya pada tanggal 25 hingga 26 November 2017. tahun ini GwiGwi kembali menjadi media partner event tahunan dari Himpunan Mahasiwa Sastra Jepang ( HIMAJE ) UGM Yogyakarta.

Buat yang belum tau, event MangaFest ini adalah sebuah event yang bertemakan budaya pop Jepang mulai dari musik, lomba menggambar, lomba karaoke, lomba makan ramen, cosplay walk, dan lain sebagainya, tentu saja dipadukan dengan sentuhan kearifan lokal.

Nah tahun ini, Mangafest 2017 mengambil tema Mythopobia, tema mitos hororr :). Eits tapi tenang, event ini gak seseram temanya koq, jadi selo aja gak usah takut buat datang ke event ini. Ya walapun pintu masuknya, dibuat agak creepy dengan hiasan pocong di depan pintu masuk event, hahahaa.

Di hari pertama tanggal 25 November 2017, Open Gate-nya dimulai jam 10:00 Pagi, setelah itu langsung diisi oleh performer-performer yang ada di hari pertama. Performer di hari pertama ini ada, Destraya, Unmanly, Kinight of Fate, New Entry, Crossover, Devilust, dan penutupnya ada RedShift.

Selain para performer tersebut, ada acara lainnya seperti Tari Gambyong, Tari Bali, Lomba Karaoke, lomba makan ramen dan sebagainya. Di mini stage-nya ada acara Launching komik 1, Talkshow Dubbing, Talkshow komik hororr, Talkshow M&C. Dan penutup hari pertama di meriahkan oleh REDSHIFT, ya penutup acara emang harus performer yang bisa menggugah semangat pengunjung hahaha..

 

Lanjut di Hari kedua MangaFest, pengunjung menjadi lebih banyak dari pada hari pertama, sampai parkiran diluar venue pun penuh. Yup, karena di hari kedua ini, pengisi acara nya banyak yang mengundang semangat untuk dateng ke event MANGAFEST ini, sebut saja ada, DXD, NEAR, KAMEN SHOUJO, MOMIJI VELVET, HENO HENO MOHEJI, Dan ditutup oleh SASTRO MOENI.

Baca Juga:  Klikspot Yuki Matsuri: Hiburan Gratis ala Jepang untuk Semua Orang

Selain ada performer yang kece-kece ada juga perform lainnya seperti, Tari Banyumasan, Tari Sulawesi, Lomba makan takoyaki, Lomba dance cover, Cosplay Walk. Di mini stage hari kedua isinya ada, Talkshow digital komik, Launching komik 2, Talkshow proses kreatif, dan talkshow JToku, dan Speed Drawing Digital.

Selain itu, tidak lupa stand wajib yang ada di sebuah event, yaitu stand merch dan stand makanan. Di stand merch, kalian bisa khilaf sebanyak-banyaknya, karena banyak banget stand merch kusus kalian para Wibu buat khilaf, hahaha. Di stand makanan, kalian bisa jajan makanan sepuasnya, mulai dari makanan ringan, minuman, sampai makanan berat pun ada semua di event ini.

Oke, kesimpulan dari event Mangafest “Mythopobia” 2017 ini, event nya ramai, semakin tahun semakin ramai event nya, Guest Star dan Perfomer event nya juga Oke Oke, kece-kece, pokok nya mantep lah. Dan mudah-mudahan GWIGWI jadi media partner lagi buat Mangafest tahun depan yaaah…., Amin. Akhir kata, thank you Mangafest “Mythopobia” 2017, see you at Mangafest 2018.

Oh ya, untuk foto-foto keseruan event nya bisa dicek dibawah ini ya kak… 😀 , Thank you…

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Event

Keseruan Jumanji Challenge kini Hadir di Jungleland

Published

on

GwiGwi.com – Melanjutkan kesuksesan film Jumanji: Welcome to the Jungle di tahun 2017 lalu, Jungleland Adventure Theme Park Sentul kembali menyuguhkan wahana Jumanji Challenge untuk para pengunjung setia Jungleland.

General Manager (GM) Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Johanna Hehakaja menjelaskan, Ini kedua kalinya Jungleland Sentul bekerjasama dengan Sony Picture.

Dua tahun lalu Jumanji yang film pertama dan tahun ini sekuelnya yaitu Jumanji : The Next Level. Permainan seru dan menantang bagi pengunjung itu, berada di wahana Safari Dino mulai 1-21 Desember 2019 (setiap weekend) dan 21 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020 (setiap hari).

Bentuk kerjasamanya kami mengadakan aktivasi salah satu game yang ada di film Jumanji dan activity dengan game yang ada di Jungleland. Wahananya ada di Safari Dino,” ucap Johanna usai melakukan tanam pohon bersama pihak Sony Pictures di Jungleland, Minggu (1/12/19).

Ia menambahkan, sekarang ini, Jumanji trademark-nya jadi ke Jungleland.

Jumanji yang sekarang lebih konsen kepada penghijauan. Karena itu, pihaknya bersama Sony Pictures Indonesia mengadakan campaign #JumanjiHijaukanNegeri penanaman pohon yang nantinya akan ada hutan cemara kecil.

Di tempat yang sama, Nita Astara, Marketing Director Sony Pictures mengatakan, kerjasama Jumanji ‘Welcome To The Jungle’ yang rilis pada 2017 lalu bersama Jungleland hasilnya cukup baik, sehingga pihaknya melanjutkan kembali kerjasama yang sudah terjalin baik.

Baca Juga:  Arashi Telah Menyelesaikan Tour “JET STORM” di 4 Negara

Dan di kerjasama yang kedua Jumanji ‘The Next Level’ untuk meningkatkan lagi branding Jumanji yang dipersembahkan oleh Sony Pictures,” katanya.

Kaitan dengan Jumanji Challenge, sambungnya, Sony Pictures mengajak para pengunjung Jungleland untuk turun langsung dan membuktikan ketangguhan para aktor dalam kegiatan-kegiatan seru yang sudah dirancangnya.

Karakter-karakter seperti Dr. Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), Mouse Finbar (Kevin Hart), Shelly Oberon (Jack Black) dan Ruby Roundhouse (Karen Gillan) akan membawa pengunjung ke dalam permainan yang sudah berubah jauh dari sebelumnya dalam ‘Jumanji: The Next Level’. Musuh baru akan muncul serta serangan dari binatang-binatang liar yang mengejutkan akan mempersulit keempat jagoan untuk kembali ke dunia nyata.

Tantangan yang diberikan dalam Jumanji Challenge, lanjut Nita, pihaknya juga sudah menyediakan beberapa merchandise cantik serta tiket nonton Jumanji bagi pengunjung yang beruntung.

Bagi yang mau bergabung di Jumanji Challenge, jangan lupa untuk menyertakan hashtag #JumanjiHijaukanNegeri dan #JunglelandXJumanji ketika ikut dalam kegiatan-kegiatan Jumanji Challenge di media sosialnya masing-masing“. Jadi, sudah siapkah kembali menjelajahi dunia baru ala Jumanji?

Continue Reading

Event

Bangau Kertas: Perdamaian Tidak Sekejam Itu

Published

on

GwiGwi.com – Pada produksinya yang ke-9, Teater Niyaniya mengadakan pementasan tunggal berjudul “Bangau Kertas: Perdamaian Tidak Sekejam Itu” di Gedung Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, 7 dan 8 Desember 2019. Pementasan ini merupakan perwujudan dari perseteruan antara klan ninja dengan klan samurai yang dikemas dengan gaya khas Teater Niyaniya.

Bangau Kertas adalah sebuah karya orisinal Ghina Khairunnisa yang mengusung isu perdamaian dunia. Bangau Kertas dikemas secara eksplisit dengan mengedepankan titik balik dua insan yang berasal dari dua klan yang saling berseteru demi memperebutkan kekuasaan. Pada akhirnya, perdamaian akan tercipta dari cara yang tidak terduga.

Produksi Bangau Kertas dikepalai oleh Leonard sebagai Pimpinan Produksi, Ghina Khairunisa sebagai Penulis Naskah, Carmelita Christie sebagai sutradara, Dimasyqi Haris Nugraha sebagai Penata Panggung, Alvin Takeshi sebagai Pengarah Musik, Raka Pratama sebagai Penata Cahaya, Qonita Khairunnisa sebagai Tata Rias dan Kostum, dan Niko Rulando sebagai Penasihat sekaligus Pendiri Teater Niyaniya.

Leonard sebagai Pimpinan Produksi mengatakan bahwa pementasan Bangau Kertas diawali dengan kendala dan derita namun diakhiri dengan bangga dan tertawa. Kepedulian teman-teman pemain, tim produksi, dan seluruh pihak yang terlibat telah menuntun langkah kami ke pementasan kali ini. Dengan pementasan Bangau Kertas ini, kami mengajak penonton sekalian untuk melihat dan berimajinasi mengenai seorang samurai dan harapannya akan kedamaian. Kedamaian yang dikatakan sebagai impian belaka diperjuangkan dengan nyata hingga tercapai impiannya. Dalam pementasan ini semoga para penonton dapat menikmati penampilan dan juga kisah yang dibawakan sepenuhnya.

Baca Juga:  Keseruan Jumanji Challenge kini Hadir di Jungleland

Senada dengan Leonard, Carmelita Christie sebagai Sutradara juga menyatakan bahwa pementasan Bangau Kertas mengisahkan tentang klan ninja dan samurai yang sedang dalam keadaan perang. Cerita ini berfokus pada beberapa orang yang terkait kuat dengan kedua klan tersebut. Pada pementasan kali ini, kami telah berjuang sekuat yang kami bisa untuk menghadirkan hal-hal di luar ekspektasi. Selamat menyaksikan.

Pemesanan tiket dan pemilihan tempat duduk bisa dibeli secara online melalui layanan GO-TIX dengan mengetik “Bangau Kertas” di kolom pencarian atau dengan mengklik tautan ini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Niko 0812-8090-9521 & Yulius 0877-8153-6813 / 0899-9126-923

Continue Reading

Event

Gotta Catch Em’All di Singapore Comic Con (SGCC) 2019 Desember Ini!

Published

on

GwiGwi.com – Event Singapura paling megah untuk semua fandom Singapore Comic Con (SGCC) 2019 mengumumkan #PlayPokémon Trading Card Game dan Video Game Tournament dari official Pokémon Championship akan hadir untuk pertama kalinya di SGCC tahun ini. Bersamaan dengan turnamen untuk seluruh fans pokémon, pengunjung SGCC juga dapat bertemu dengan barisan seniman bertalenta luar biasa di Artist Alley.

EVENT TURNAMEN SPESIAL, SERI KEJUARAN POKEMON DI COMIC CON

Fans Pokémon dapat menantikan seri kejuaraan pokémon comic con dengan format standart Pokémon Trading Card Game dan Pokémon Ultra Sun & Ultra Moon di Nintendo 3DS. Peserta dapat memenangkan bukan hanya hadiah tapi juga jalur cepat untuk mengikuti Pokémon World Championships dengan meraihkan hingga 200 Championship Points dari event ini!
Kami senang untuk bekerjasama dengan Project EXT untuk membawa event spesial ini ke SGCC tahun ini. Kami menantikan komunitas Pokémon untuk bermain, menukar, bersenang-senang dan yang paling penting, bersosialisasi dengan perserta lainnya untuk berbagi cerita hobi yang sama dengan Pokémon” Komentar Ng Soon Aik, Organized Play Manager, Maxxsoft Pte, Ltd.

 

TEMUKAN KREASI LUAR BIASA DARI SENIMAN FAVORITMU

Berjalan jalan di SGCC Artist Alley dan temukan kreasi unik dari para seniman. Fans dapat mengeksplorasi kreasi yang menakjubkan dari koleksi pelukis, mainan, dan mengkomisikan karya seni di booth Artist Alley. Bersiaplah untuk berinspirasi dengan kreasi campuran seniman, illustrator dan bahkan pembuat mainan seperti Drawmonsterdraw, FRUS, Laugh and Belly dan banyak lagi. Setiap booth menjanjikan karya-karya unik yang dapat dibeli dan dimiliki oleh para penggemarnya.

 

BARISAN BINTANG DARI SELURUH PENJURU

DIkenal diseluruh negara, Game Art Director dari PUBG Coporation, Mufizal Mokhtar akan hadir di SGCC untuk membagikan pengalaman serta wawasannya dalam perkembangan industri gaming. Beliau dikenal dengan karyanya dalam game seperti Assassins Creed, Backyard Basketball dan Ninja Turtles serta game game lainnya. Dengan 17 tahun pengalaman di industri game, Mufizal percaya bahwa kombinasi antara seni dan juga teknologi dapat membantu para seniman untuk mendorong batasan yang ada.

Para pengunjung juga dapat menantikan kehadiran dari sculptor dan desainer mainan asal New York, Jason Freeny!. Kesuksesan awal Jason sebagai seniman dikenal dengan karyanya yang memperlihatkan anatomi skematik dari karakter fiksional ditahun 2007 dan ketenarannya bertambah saat dia menggunakan tehnik desain prototype untuk menciptakan scluptur mainan anatomi. Bersenjatakan masa muda dan imajinasi luar biasa, Jason menciptakan karya rumit yang indah dengan campuran dari konten keras, anatomi yang mendetail, pop iconography dan kecerdasaan.

Baca Juga:  Berbagi Keceriaan Bersama 500 Anak-Anak Melalui Charity Special Screening Disney’s “Frozen 2”

Fans garis keras komik tidak akan asing dengan nama Whilce Portacio, dikenal dengan karyanya seperti Uncanny X-Men, X-men Bishop, Punisher dan X-Factor. Dengan 3 dekade pengalaman dalam karirnya, Whilce memulai perjalanannya sebagai inker pada Alien Legion dan Art Adams’ Longshot. Telah bekerja untuk Marvel, dan DC.

 

JADI YANG PERTAMA UNTUK MILIKI KOLEKSI EDISI TERBATAS

Royal Selanggor adalah salah satu pengrajin campuran timah yang terkenal dengan produknya yang harus dipesan terlebih dahulu hadir kembali ditahun keduanya ini. Pecinta Star Wars kini mendapatkan kesempatan untuk memiliki Star Wars Classic Chess Set yang memperlihatkan karakter ikonik dari trilogy originalnya seperti Darth Vader, Luke Skywalker, dan Hans Solo diatas papan catur yang terbuat dari kaca. Selain itu, rayakan ulangtahun ke-80 tahun Batman dengan Royal Selangor’s Limited Edition Batman 80th Classic Batmobile Replica dan jangan sampai terlewatkan momen emas untuk memiliki Limited Edition Magneto Dominant yang memperlihatkan ketangguhan villain dari X-Men. Dengan hanya 3000 satuan yang telah di produksi, ini merupakan sebuah item unik yang tidak boleh dilepaskan oleh para kolektor

Fans dari segala usia dan fandom dapat menantikan dua hari penuh kegembiraan dengan semua kegiatan menarik hanya di SGCC 2019 yang berlangsung pada tanggal 7 – 8 Desember di Marina Bay Sands, Halls A, B dan C. Tiket SGCC 2019 sudah tersedia untuk dibeli. Bahkan, kamu dapat menikmati penghematan yang lebih ramah di kantong dengan paket tiket couple dan group yang tersedia melalui situs web Singapore Comic Con.

Sebagai bagian dari Singapore Media Festival (SMF) yang diselenggarakan oleh Infocomm Media Development Authority (IMDA), SGCC akan berpartisipasi di Festival Village by SMF pada 22 Nov – 24 November dan 29 Nov – 1 Desember

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Website SGCC

 

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending