Connect with us

Smartphone

Seri Black Shark 4 resmi diluncurkan, harga mulai 5,5 Jutaan

Published

on

GwiGwi.com -Merek smartphone gaming Black Shark telah resmi meluncurkan handset terbarunya berupa seri Black Shark 4. Jajarannya mencakup total dua perangkat, yaitu Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro. Mari kita lihat desain, spesifikasi, fitur, harga, dan ketersediaan ponsel ini di artikel ini.

Desain Seri Black Shark 4

Berbeda dengan seri ASUS ROG Phone 5, seri Black Shark 4 hadir dengan desain yang minim jika dibandingkan dengan pendahulunya. Namun, ia mengadopsi tombol bahu mekanis baru, yang menggunakan pengangkat daya magnetis.

Selain itu, perangkat ini menggunakan panel belakang gradien sederhana dengan pengaturan tiga kamera yang disejajarkan secara horizontal. Juga, perlu dicatat bahwa gradien X di bagian belakang handset mengingatkan kita pada seri HONOR X.

Spesifikasi dan Fitur Black Shark 4 Series

Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro hadir dengan serangkaian spesifikasi yang identik kecuali beberapa perbedaan di sana-sini.

Berbicara tentang perbedaan terlebih dahulu, vanilla Black Shark 4 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 870 SoC. Di sisi lain, Black Shark 4 Pro menampilkan Qualcomm Snapdragon 888 SoC yang lebih kuat.

Lebih lanjut, model non-Pro maksimal pada RAM 12GB, sedangkan model Pro menggunakan RAM hingga 16GB. Selain itu, yang biasa memiliki memori LPDDR5 5500MHz sedangkan varian Pro hadir dengan chip memori LPDDR5 6400MHz. Demikian pula, meskipun keduanya memiliki penyimpanan UFS 3.1, Pro tidak hanya menyertakan sistem array disk SSD tetapi juga dilengkapi dengan penyimpanan hingga 512GB, dibandingkan dengan 256GB pada non-Pro.

Black Shark 4 Semua Warna Unggulan
Hiu Hitam 4

Sedangkan untuk optik, keduanya memiliki fitur kamera ultra-lebar 8MP 120°, kamera makro fokus otomatis 5MP, dan kamera selfie lubang-lubang 20MP. Namun, penembak utama berbeda pada keduanya. Model standar memiliki sensor Sony IMX582 48MP sedangkan versi Pro memiliki sensor Sony IMX686 64MP.

Datang ke kesamaan, ponsel memamerkan layar datar Samsung E4 Super AMOLED 6,67 inci FHD+ (1080 x 2400 piksel). Layar sensitif tekanan bersertifikasi pelindung mata SGS ini mendukung kecepatan refresh 144Hz, laju sampling sentuh multi-jari 720Hz, penundaan respons sentuh multi-jari 8,3ms, kecerahan puncak 1.300 nit, Peredupan DC, MEMC, dan gamut warna DCI-P3 111%

Di bagian depan konektivitas, handset ini mendukung dual-SIM, 5G (hanya satu SIM pada satu waktu), WiFi 6, Bluetooth 5.2, GNSS (GPS, Galileo, GLONASS, Beidou, QZSS, A-GPS), dan NFC. Mereka juga menggunakan semua sensor penting, seperti akselerometer, giroskop, sensor cahaya sekitar, kompas, sensor jarak, dan sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Black Shark 4 Pro Semua Warna Diunggulkan
Black Shark 4 Pro

Fitur lain dari seri Black Shark 4 termasuk speaker stereo ganda, jack headphone 3.5mm, motor getaran linier sumbu Z, sistem pendingin cair, JOYUI 12.5 berbasis Android 11 dengan banyak fitur game, baterai 4,5000mAh, pengisian cepat 120W, dan dua port USB Type-C.

Terakhir, Black Shark 4 hadir dalam lima warna (Magic Mirror Black, Ink Sea Black, Lingguang Grey, Storm Blue, Sakura Dance Pink), berukuran 163.83 x 76.35 x 9.9mm, dan berat 210g. Sedangkan Black Shark 4 Pro memiliki dimensi yang sama persis tetapi memiliki berat 220g dan hadir dalam empat warna (Suikong Black, Prism Grey, Ink Sea Black, Zhan Yuqing).

Harga dan Ketersediaan Black Shark 4 Series

Seri Black Shark 4 akan dijual dengan label harga berikut di Cina.

Black Shark 4

  • 6GB + 128GB – ¥ 2.499 (sekitar Rp. 5,5 Juta)
  • 8 GB + 128 GB – ¥ 2.699 (Rp. 5,9 Juta)
  • 12 GB + 128 GB – ¥ 2.999 (Rp. 6,6 Juta)
  • 12 GB + 256 GB – ¥ 3.299 (Rp. 7,2 Juta)

Black Shark 4 Pro

  • 8 GB + 256 GB – ¥ 3.999 (Rp. 8,8 Juta)
  • 12 GB + 256 GB – ¥ 4.499 (Rp. 9,9 Juta)
  • 16 GB + 512 GB – ¥ 5.299 (Rp. 11,6 Juta)

Smartphone saat ini siap untuk pre-order di China dan penjualan pertama mereka dijadwalkan pada 26 Maret di negara tersebut.

Sampai saat ini, Black Shark belum mengkonfirmasi ketersediaan global handset tersebut.

Sumber: (1)

Advertisement

Smartphone

Jadi Lini Terbaru POCO di Tahun 2024, POCO Pad Hadir di Pasar Global dengan Performa Ekstrem bagi Para Digital Mobile Lifestyler

Published

on

By

Jadi Lini Terbaru Poco Di Tahun 2024, Poco Pad Hadir Di Pasar Global Dengan Performa Ekstrem Bagi Para Digital Mobile Lifestyler

www.gwigwi.com –

Belum lama ini, POCO telah merilis secara global lini terbaru pada segmen tablet, yaitu POCO Pad. Membawa ciri khas POCO, tablet pertama dari POCO ini kembali menghadirkan extreme performance dan extreme price, untuk anak muda yang aktif, memiliki mobilitas tinggi, yang membutuhkan perangkat terbaik dalam kegiatan sehari-hari seperti menikmati entertainment, dan produktivitas.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengungkapkan, “POCO melihat adanya peningkatan minat terhadap tablet, terutama di kalangan anak muda dan profesional yang membutuhkan perangkat performa ekstrem dengan layar yang lebih besar. Dan kehadiran POCO Pad, merupakan bukti dari komitmen POCO untuk tetap relevan dan mengikuti tren teknologi terkini. POCO Pad pas banget buat para digital mobile lifestyler yang membutuhkan perangkat dengan layar lebih besar dan fleksibilitas lebih tinggi untuk berbagai aktivitas, seperti menonton film, bermain game, bekerja, atau belajar”.

Bung Andi melanjutkan, “Secara keseluruhan, POCO Pad adalah langkah berani POCO untuk memperluas portofolio produknya dan memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, POCO Pad dapat memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan terintegrasi bagi para penggunanya, baik untuk mengakses hiburan, maupun produktivitas.”

Berikut ini beberapa kelebihan yang bikin POCO Pad layak diburu:

Layar besar 12,1 inci dengan kombinasi quad speaker yang imersif

Layar besar adalah salah satu daya tarik utama dari POCO Pad untuk  mendapatkan pengalaman visual yang memanjakan saat menikmati berbagai hiburan, maupun kegiatan produktivitas. Layar 12,1 inci yang tajam dan warna yang kaya, membuat gambar terlihat lebih hidup dan realistis, memudahkan saat membaca dokumen maupun saat browsing.

Performa ngebut  berkat prosesor flagship Snapdragon® 7s Gen 2

POCO Pad menjadi tablet pertama POCO yang mengusung prosesor flagship Snapdragon® 7s Gen 2, yang diciptakan menggunakan proses fabrikasi 4nm. Kombinasi ini mampu meningkatkan kinerja sekaligus mereduksi konsumsi daya. Kerja-kerja multimedia maupun gaming sanggup ditangani secara simultan dan effortless, dengan stabilitas nonstop. Disamping performa yang responsif dan stabil, POCO Pad juga memiliki memori besar yang dapat ditingkatkan hingga 1.5TB dengan RAM 8GB.

Sistem Operasi Xiaomi HyperOS

Untuk bisa mengoptimalkan user experience pengguna, POCO Pad juga telah didukung Xiaomi HyperOS. Sistem operasi yang satu ini tentu sudah tidak asing, karena dikenal mampu menghasilkan pengalaman penggunaan yang smooth dengan berbagai fitur produktivitas yang menarik. Xiaomi HyperOS yang dioptimalkan untuk tablet semakin meningkatkan pengalaman pengguna POCO Pad. Perpindahan aplikasi dapat berjalan dengan mulus, membuka banyak tab di browser juga bebas lag, bahkan saat menjalankan game dengan grafis tinggi, semua bisa tanpa hambatan.

Continue Reading

Smartphone

realme GT is Back! AI Flagship Killer, realme GT 6 Siap Guncang Pasar Indonesia pada Tanggal 20 Juni

Published

on

By

Realme Gt Is Back! Ai Flagship Killer, Realme Gt 6 Siap Guncang Pasar Indonesia Pada Tanggal 20 Juni

www.gwigwi.com –

realme, brand Pilihannya Anak Muda, akan segera menjawab harapan anak muda dengan menghadirkan realme GT 6 ke Indonesia pada tanggal 20 Juni mendatang. Bertepatan dengan acara peluncuran secara global di Milan, Italia, realme GT 6 akan menghadirkan pengalaman pengguna terbaik dan lebih terjangkau bagi para pengguna melalui perpaduan keandalan performa dan teknologi AI yang terintegrasi, menetapkan standar baru pada smartphone flagship di industri saat ini.

Sebagai New Flagship Killer Powered by AI, realme GT 6 akan menghadirkan keandalan smartphone dalam hal performa, dengan menjadi yang pertama mengusung Chipset Snapdragon 8s Gen 3 di Indonesia. Dipadukan dengan teknologi berbasis kecerdasan buatan, realme GT 6 tidak hanya akan menjadi smartphone yang powerful untuk melakukan berbagai tugas berat seperti multitasking hingga bermain game populer, smartphone ini juga akan menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik melalui rangkaian fitur berbasis kecerdasan buatan.

“Pada hari ini kami mengumumkan bahwa realme GT Series melalui realme GT 6 akan kembali ke Indonesia, bertepatan dengan peluncuran resmi secara global pada tanggal 20 Juni mendatang. realme GT 6 akan menjadi AI Flagship Killer yang lebih terjangkau bagi anak muda Indonesia dengan menghadirkan kekuatan penuh dalam hal performa dan AI, serta rangkaian fitur esensial yang dapat ditemukan pengguna dalam sebuah smartphone. Kami tidak sabar untuk mengungkap lebih banyak fitur dan teknologi yang kami hadirkan pada smartphone ini kepada para anak muda Tanah Air pada acara peluncuran realme GT 6 mendatang,” ujar Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

Realme Gt Is Back! Ai Flagship Killer, Realme Gt 6 Siap Guncang Pasar Indonesia Pada Tanggal 20 Juni

Realme Gt Is Back! Ai Flagship Killer, Realme Gt 6 Siap Guncang Pasar Indonesia Pada Tanggal 20 Juni

Seiring dengan kehadiran realme GT 6 yang menghadirkan teknologi dan fitur berbasis kecerdasan buatan, sektor AI menjadi fokus realme dalam mengeksplorasi lebih banyak fungsi dan membuatnya lebih terjangkau ke lebih banyak pengguna. Melalui strategi realme Next AI, realme berkomitmen untuk menerapkan teknologi AI ke semua lini produk secara bertahap, dimulai dari realme GT 6. Sebagai awalan, realme GT 6 membawa tiga fitur AI yang dapat mempermudah aktivitas penggunanya seperti AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop. Pada smartphone ini, realme juga akan membawa lebih banyak fitur berbasis AI bagi para pengguna.

realme GT 6 menjadi smartphone pertama yang menghadirkan teknologi layar terdepan dengan kecerahan maksimum tertinggi di industri dengan 6000 nits Ultra Bright Display. Teknologi layar pada realme GT 6 juga telah memperoleh sertifikasi populer di industri meliputi sertifikasi SGS Five-Star Esports Display pertama di dunia, sertifikasi SGS Five-Star Sunlight-Readable Display pertama di dunia, SGS AI Eye-Protection Display pertama di dunia, dan sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Display.

Sebagai smartphone yang mengandalkan keunggulan dalam hal performa, realme GT 6 juga menghadirkan standar baru dengan mengusung konfigurasi kamera kelas flagship. realme GT 6 akan membawa teknologi fotografi unggulan berbasis AI yang mampu menghadirkan tangkapan gambar berupa foto dan video khas smartphone flagship yang mengedepankan kejernihan dan detail yang baik layaknya kamera profesional.

realme akan Turut Hadirkan realme Buds Air6 Series di Indonesia

Bertepatan dengan peluncuran resmi realme GT 6 di Indonesia, realme juga akan turut menghadirkan realme Buds Air6 Series meliputi realme Buds Air6 dan realme Buds Air6 Pro di Tanah Air. Kedua varian TWS terbaru dari realme ini akan menghadirkan kualitas audio kelas premium ke banyak lebih anak muda, dengan dukungan Active Noise Cancellation terbaik di segmennya. TWS ini juga akan hadir dengan desain yang ringkas, ringan, dan pilihan warna premium yang cocok untuk menjadi pilihan para anak muda.

realme GT 6 dan realme Buds Air6 Series akan diluncurkan bersamaan dalam acara peluncuran pada 20 Juni 2024 pukul 15:00 WIB. Acara ini akan disiarkan secara live streaming dari peluncuran global di Milan, Italia, di kanal YouTube realme Indonesia melalui tautan https://bit.ly/realmeGT6Launch. Jangan lewatkan momen bersejarah ini dan jadilah saksi kehadiran smartphone realme GT 6 dengan performa powerful serta AI canggih yang akan merevolusi industri smartphone dunia!

Continue Reading

Smartphone

realme GT 6 Usung Layar 6000 Nits Pertama di Industri Smartphone dan Teknologi Layar Kelas Premium, New Flagship Killer Segera Hadir

Published

on

Realme Gt 6 Usung Layar 6000 Nits Pertama Di Industri Smartphone Dan Teknologi Layar Kelas Premium, New Flagship Killer Segera Hadir

www.gwigwi.com – realme, brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan bangga mengumumkan peluncuran realme GT 6 yang telah lama dinantikan. Dijadwalkan untuk memulai debutnya di Milan, Italia pada tanggal 20 Juni mendatang, New Flagship Killer ini menandai kembalinya GT Series, menetapkan tolak ukur baru di industri smartphone dengan menghadirkan teknologi dan fitur terbaik pada aspek layar, salah satunya melalui layar smartphone paling terang di dunia.

Era Baru Teknologi Layar dengan 6000 Nits Ultra Bright Display

realme GT 6 menghadirkan lompatan revolusioner dalam teknologi layar smartphone dengan mengusung 6000 nits Ultra Bright Display pertama di industri. Pencapaian luar biasa ini dimungkinkan berkat penggunaan material luminescent yang unggul, tidak hanya menghadirkan layar paling terang yang pernah ada pada sebuah smartphone, namun juga secara signifikan mengurangi konsumsi daya. realme GT 6 memastikan visibilitas dan kegunaan yang luar biasa khususnya di luar ruangan, bahkan dalam kondisi sinar matahari yang paling terik sekalipun, dengan tetap menjaga efisiensi daya. 

Memahami peran penting dari kualitas layar bagi pengalaman pengguna, realme merancang realme GT 6 agar dapat bekerja dengan baik di lingkungan dengan cahaya matahari yang intens. Kemampuan untuk mempertahankan visibilitas dalam kondisi ekstrem tidak hanya meningkatkan kepraktisan tetapi juga memastikan pengalaman visual yang lebih baik bagi para pengguna. 

Melengkapi kecerahan 6000 nits yang mengagumkan, realme GT 6 juga menghadirkan teknologi HDR dan Pro-XDR untuk meningkatkan pengalaman pengguna, khususnya saat bermain game. Teknologi ini menghadirkan rentang warna dan tingkat kecerahan yang lebih luas, sehingga menghasilkan visual yang lebih imersif, khususnya bagi para gamer. Ketika diaktifkan, fitur Pro-XDR akan secara aktif meningkatkan rentang dinamis untuk warna hitam yang lebih pekat dan warna-warna lainnya yang lebih cerah, memberikan pengalaman visual yang imersif.

Dilengkapi dengan sensor yang melakukan pemantauan cahaya sekitar secara konstan, realme GT 6 dapat beradaptasi dengan mulus dengan 10.240 tingkat kecerahan yang presisi, memastikan pengaturan kecerahan layar optimal secara real-time di berbagai kondisi pencahayaan. Kecerahan adaptif ini, dikombinasikan dengan manajemen daya yang sangat efisien, menjadikan realme GT 6 sebagai pelopor dalam teknologi layar smartphone.

8T LTPO untuk Visual yang Lebih Mulus dan Efisiensi Daya yang Signifikan

Melalui layar 6000 nits Ultra Bright Display yang inovatif, realme GT 6 turut meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi 8T LTPO yang canggih. Dengan mengadaptasi kecepatan refresh layar berdasarkan konten, LTPO secara signifikan mengurangi konsumsi daya hingga 20%, menawarkan penghematan energi yang sebanding dengan baterai sebesar 300mAh. Teknologi ini secara tidak langsung memperluas kinerja baterai secara keseluruhan ke tingkat yang sebanding dengan 5800mAh (kapasitas dasar 5500mAh + penghematan daya layaknya memiliki baterai 300mAh), sehingga pengguna dapat menikmati penggunaan perangkat yang lebih lama tanpa mengorbankan kecerahan layar atau kinerja smartphone.

Teknologi 8T LTPO mengoptimalkan penggunaan energi dengan menurunkan refresh rate untuk konten gambar statis dan meningkatkannya untuk visual yang lebih mulus dalam adegan-adegan yang bergerak cepat pada konten video. Penyesuaian ini memungkinkan pengguna untuk menikmati scrolling yang mulus, game yang responsif, dan masa pakai baterai yang lebih lama, memastikan keseimbangan optimal antara performa tinggi dan efisiensi energi. realme GT 6 merupakan pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan performa visual terbaik dan daya tahan baterai yang mengesankan.

Perlindungan Mata Berbasis AI 

Menyematkan berbagai fitur unggulan di aspek layar dan lainnya pada smartphone ini, tidak membuat realme mengesampingkan kenyamanan pengguna. realme GT 6 menghadirkan teknologi peredupan PWM 2160Hz yang inovatif dapat mengatasi kelelahan mata, yang menjadi masalah umum bagi banyak pengguna smartphone, terutama di lingkungan yang minim cahaya. Dengan kecepatan kedipan lampu layar 4,5 kali lebih cepat dari kebanyakan smartphone, realme GT 6 mampu menghilangkan kedipan, memberikan gambar yang lebih mulus dan konsisten sehingga lebih nyaman dipandang. Peredupan frekuensi tinggi ini juga beradaptasi secara cerdas dengan lingkungan pengguna, secara otomatis beralih ke peredupan DC dalam kondisi yang lebih terang untuk kejernihan visual yang optimal.

Guna meminimalisir kelelahan pada mata, realme GT 6 juga dilengkapi dengan sistem perlindungan mata berbasis AI yang secara cerdas menyesuaikan pengaturan layar berdasarkan pola penggunaan dan cahaya sekitar. Hal ini termasuk penyesuaian kecerahan dan temperatur warna yang halus, terutama dalam kondisi cahaya redup. Untuk penggunaan di malam hari, mode Sleep khusus secara otomatis mengubah layar ke nuansa warna yang lebih hangat, menyesuaikan dengan ritme tidur alami tubuh untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman dan tidur yang lebih nyenyak.

Keunggulan Tersertifikasi dalam Hal Performa Layar

realme GT 6 menghadirkan pengalaman visual luar biasa yang mengutamakan kenyamanan mata, dibuktikan dengan empat sertifikasi bergengsi yang telah divalidasi oleh otoritas industri terkemuka. realme GT 6 telah menerima empat sertifikasi bergengsi, meliputi sertifikasi SGS Five-star Esports Display pertama di dunia, yang menjamin visual yang mulus dan responsif bagi para gamer; sertifikasi SGS Five-star Sunlight-Readable Display pertama di dunia, yang memastikan keterbacaan yang luar biasa dalam pencahayaan apa pun; SGS AI Eye-Protection Display pertama di dunia, yang membuktikan fitur-fitur yang cerdas untuk mengurangi kelelahan pada mata; dan sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Display, yang memastikan pengalaman menonton nyaman bahkan dalam kondisi cahaya redup.

Sertifikasi ini, dikombinasikan dengan teknologi layar yang inovatif, menjadikan realme GT 6 sebagai pemimpin dalam industri smartphone, menetapkan tolok ukur baru untuk kualitas visual, kinerja, dan kenyamanan pengguna.

Segera Hadir Sebagai New Flagship Killer

realme GT 6, yang akan diluncurkan secara global di Milan, Italia pada tanggal 20 Juni, akan menetapkan standar baru untuk layar smartphone dengan 6000 Nits Ultra Bright Display, salah satu layar paling terang yang tersedia di smartphone. Selain kecerahan yang tak tertandingi, panel 8T LTPO yang canggih memastikan pengalaman visual yang mulus dan responsif sekaligus memaksimalkan masa pakai baterai. Dengan teknologi peredupan yang cerdas untuk kenyamanan mata dan performa HDR yang luar biasa, realme GT 6 menghadirkan salah satu layar tercanggih yang dapat ditemukan di industri smartphone saat ini

Kunjungi website www.realme.com/id untuk mengetahui rangkaian produk realme lainnya, dan ikuti akun-akun media sosial realme Indonesia untuk selalu ter-update dengan informasi dari realme untuk pasar Tanah Air.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending