Connect with us

Daftar Anime

Selain Isekai, Inilah Genre Yang Lahir Dari Cerita Anime dan Manga

Published

on

GwiGwi.com – Penonton anime pasti sudah familiar dengan genre-genre yang biasa seperti shonen, shoujo, josei, seinen, dll. Beberapa serial anime yang lebih populer seperti isekai, horror atau fantasy juga sudah terkenal. Namun, di dunia anime dan manga yang luas ini, ada banyak genre lain yang belum ditemukan, atau dilupakan.

1. Truck-Kun

Selama bertahun-tahun, sangat umum bagi karakter utama di isekai ditabrak mobil dan kemudian diterbangkan ke udara. Namun, Truck-kun yang kita kenal sekarang tidak dibuat atau hanya untuk genre isekai.

Di anime Yu Yu Hakusho, Yusuke pertama kali mengenal dunia hantu setelah menyelamatkan seorang anak yang hampir tertabrak mobil. Sakura di Zombie Land Saga juga menjadi zombie karena ditabrak mobil. Penampilan paling awal Truck-kun adalah di serial Magical Princess Minkey Momo, ketika Momo ditabrak mobil saat sedang manggung.

Untuk alasan di atas, banyak penggemar sering bercanda bahwa truk benar-benar “dewa jahat” di anime. Baru-baru ini, karakternya mati dan melayang di udara karena Truck-kun semakin banyak. Dari “dewa yang galak”, truk itu menjadi “pelayanan isekai” di mata penonton.

2. Majoko

Juga dikenal sebagai anime “Penyihir Kecil” atau “Penyihir Lucu”, Majokko adalah cikal bakal genre Magical Girl, yang terinspirasi oleh sitkom Jepang tahun 60-an yang populer Bewitched. Genre ini sering berkisar pada gadis-gadis muda yang menggunakan kekuatan magis untuk memecahkan masalah sehari-hari.

Genre Majokko dimulai dengan anime seperti Sally the Witch dan Himitsu no Akko-chan, dan kemudian Mahou Shojo Lalabel, Mahou Tsukai Chappy, Majokko Tickle, Mahō no Mako-chan, dan Majokko Meg-chan.

Pada tahun 80-an, genre ini dikenal dengan nama yang lebih akrab, Magical Girl, atau Magic Girl. Sailor Moon adalah genre booming terbesar, bersama dengan sejumlah serial anime lain yang populer di tahun 1990-an. Gadis penyihir kemudian mengambil peran yang lebih seperti pahlawan wanita, menggunakan kekuatan mereka untuk melawan kejahatan.

Istilah “Penyihir Lucu” masih digunakan sebagai cabang dari genre tersebut, termasuk serial anime seperti Ojamajo Doremi, Ultra Maniac, Sugar Sugar Rune, dan Little Witch Academia.

3. Idol

Seperti namanya, genre Idol adalah serial anime yang berkisah tentang bintang dan idola terkenal. Kategori ini memiliki banyak subgenre yang lebih kecil. Beberapa terinspirasi oleh idola kehidupan nyata, seperti Idol Densetsu Eriko dan Pink Lady Monogatari. Sedangkan lainnya mengisahkan perjalanan protagonis untuk menjadi bintang musik terkenal.

Ada juga beberapa serial yang memasukkan genre romance atau fantasy, seperti Creamy Mami, Full Moon o Sagashite, dan Fancy Lala. Di Mermaid Melody dan Zombie Land Saga, karakter utamanya adalah makhluk fantasi yang belajar menjadi Idol.

Genre Idol telah menjadi tren besar sehingga banyak serial anime parodi lahir hanya untuk “mengkopi” genre ini, dengan contoh yang terkenal adalah Hoshiiro Girldrop di Pop Team Epic.

4. Mecha

Mecha adalah genre anime yang berputar di sekitar mesin robot. Dalam serial populer, ini biasanya robot raksasa, tetapi dapat berubah menjadi perangkat, kendaraan yang lebih kecil, memiliki anggota badan atau fitur tubuh seperti manusia.

Genre Mecha sudah ada sejak tahun 40-an. Namun merek yang menandai booming genre ini adalah Gigantor di tahun 60-an. Mazinger Z dari Go Nagai juga membantu membentuk genre ini.

Contoh terkenal lainnya termasuk Gundam, Tengen Toppa Gurren Lagann, dan Neon Genesis Evangelion. Juga berkat genre ini, model mainan robot menjadi lebih populer.

5. Catgirls

Catgirls adalah karakter yang memiliki sifat kucing, biasanya dengan telinga atau ekor ekstra. Legenda rakyat di Jepang tentang gadis kucing juga sudah ada sejak zaman kuno. Tapi baru pada tahun 40-an, dengan munculnya Osama no Shippo, gadis bertelinga kucing menjadi populer.

Contoh yang lebih modern adalah Ichigo Momomiya, yang bisa berubah menjadi gadis kucing di Tokyo Mew Mew. Saat ini, telinga kucing tidak hanya muncul dengan karakter anime wanita, tetapi juga karakter pria.

Bahkan, konsep kucing bertelinga gadis tidak hanya hadir di Jepang tetapi juga di Barat, mengingat Catwoman, Josie dan Pussycats.

6. Utsuge

Genre Utsuge merupakan serial anime dengan plot yang berat, gelap, dan melankolis. Berasal dari permainan visual, Utsuge sering berkisar pada karakter kesepian dalam hidup, menderita banyak tragedi seperti kematian dan penyakit; perasaan berat seperti pengkhianatan.

Anime jenis ini dapat mencakup Higurashi. Beberapa penggemar bahkan menyarankan bahwa serial manga dan anime Hell Girl juga termasuk dalam kategori Utsuge, karena menyampaikan emosi sedih dan berat kepada pembaca

7. Iyashikei

Berbeda dengan Utsuge, Iyashikei adalah anime yang menyembuhkan, menghibur dan membuat penonton merasa lebih lega setelah menonton.

Beberapa serial anime seperti Laid-Black Camp adalah contoh terkenal dari genre ini. Serial tentang kehidupan sehari-hari juga diklasifikasikan sebagai Iyashikei, seperti Gakuen Babysitter dan Azumanga Daioh.

Sebuah subgenre dari genre Iyashikei yang berkisar pada karakter fantasi yang belajar menyesuaikan diri dengan kehidupan manusia, seperti Flying Witch dan Ah! My Goddess.

Advertisement

Berita Anime & Manga

Crunchyroll Akan Melakukan Kerjasama Dengan Pihak Terkomsel

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Crunchyroll kini melakukan kerjasama dengan pihak Terkomsel untuk memudahkan para penonton, atau para pelanggan setianya yang berada di Indonesia untuk melakukan berlangganan dengan beberapa paket kombo lainnya tersebut dan memudahkan para beberapa orang untuk berlangganan.

Dengan begitu juga ada kombo Rp.36.000 akan mendapatkan 3GB MAXstream dari pihak Terkomsel dan juga pihak Crunchyroll, yang dimana kerjasama ini akan berlangsung cukup lama serta akan ada beberapa paket kombol menanti kedepannya.

Tertapi dengan menghadirkan 2 kombo paket tersebut yang senilai Rp.36.000 untuk 3GB MAXstream dan Rp.48.000 5GB untuk paket MAXstream, serta juga bisa mengakses beberapa komik dan berbagai macam game dari pihaknya tersebut nantinya.

Dan juga untuk paket Rp.36.000 dan Rp.48.000 akan mendapatkan member Mega Fan untuk platformnya tersebut, serta jika para pelanggan mengakses kode yang sudah diberikan oleh pihak Crunchyroll dalam pembelian paket kombo tersebut.

Platform ini pada sebelumnya merupakan platform anime illegal yang dimana pada saat ini sudah berubah menjadi platform atau OTT streaming legal, yang mendapatkan berbagai macam anime ongoing setiap musimnya tersebut.

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Kusuriya no Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Published

on

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime Kusuriya no Hitorigoto merupakan adaptasi dari novel ringan yang ditulis oleh Natsuya Hyuga dan diilustrasikan oleh Touko. Cerita ini mengikuti perjalanan seorang apoteker wanita bernama Maomao di abad pertengahan Tiongkok.

Maomao memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit. Hal itu yang membuatnya terlibat dalam berbagai intrik di istana. Dalam anime ini, penonton akan dibawa dalam petualangan Maomao saat dia menavigasi dunia yang penuh kebohongan dan intrik politik.

Seperti apa reviewnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Kisah Unik Tentang Apoteker

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime ini menghadirkan kisah unik tentang seorang apoteker bernama Maomao. Dia diculik dan dijadikan pelayan di Istana Kaisar. Maomao pun mengungkapkan bakatnya dalam mengobati penyakit dan mengidentifikasi racun.

Cerita ini menonjolkan kecerdasan serta pengetahuan luas Maomao tentang obat-obatan dan racun. Hal itu memungkinkannya memecahkan intrik-intrik di istana.

Dengan latar belakang zaman kerajaan Tiongkok, anime ini menawarkan perspektif yang segar tentang kehidupan di istana. Ditambah lagi, terdapat peran penting seorang apoteker dalam mengatasi tantangan medis dan politis. Kombinasi elemen misteri, sejarah, dan karakter yang kuat membuat kisah ini menarik bagi para penggemar genre tersebut

Latar Zaman Kerajaan Tiongkok

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kisah anime ini berlatar di kerajaan Tiongkok. Dalam setting ini, penonton dihadapkan pada nuansa sejarah yang kental, dengan elemen-elemen budaya dan politik dari zaman tersebut.

Pada masa ini, Tiongkok dihuni oleh berbagai kelas sosial yang berbeda, termasuk bangsawan, pegawai kerajaan, dan rakyat jelata. Keberadaan berbagai tradisi dan kebiasaan masyarakat Tiongkok, serta intrik-intrik politik di istana kerajaan, jadi latar belakang yang memperkaya cerita. Hal itu juga memunculkan konflik-konflik menarik dalam anime tersebut.

Karakter Utama yang Kuat

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Salah satu aspek yang menarik dari anime ini tentunya dari sang proagonis bernama Maomao. Dia adalah seorang apoteker wanita yang cerdas dan berani. Bahkan, memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit.

Meskipun terjebak di istana sebagai pelayan pribadi, Maomao tidak pernah kehilangan kecerdasannya. Dia menggunakan pengetahuannya dalam ilmu obat dan kepintarannya dalam membaca situasi untuk bertahan hidup dan mengatasi tantangan yang dihadapinya.

Kehadirannya membawa dinamika kuat dalam cerita. Hal itu memberikan inspirasi dan keberanian kepada penonton. Ditambah lagi, dapat menambah kompleksitas dalam hubungan antarkarakter.

Kesimpulan

 

Kusuriya no Hitorigoto layak ditonton untuk kamu yang menyukai cerita dengan latar belakang sejarah dan karakter kompleks. Dengan visual memukau dan premis cerita unik, anime ini mampu memberikan pengalaman menghibur dan memikat.

Bagi para penonton yang mencari sesuatu yang berbeda dalam dunia anime, Kusuriya no Hitorigoto bisa jadi pilihan menarik untuk ditonton.

 

 

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Himesama Goumon no Jikan Desu

Published

on

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Himesama Goumon no Jikan Desu adalah sebuah karya yang menarik perhatian para penggemar anime dengan konsepnya unik dan menghibur. Anime ini menawarkan kombinasi antara elemen komedi, fantasi, dan beberapa sentuhan drama yang membuatnya menonjol di antara anime lainnya.

Dengan latar belakang dunia fantasi yang menarik, anime ini mengikuti kisah seorang putri yang menemukan petualangan tak terduga di luar istana. Dalam pengenalan ini, kita akan mengulas lebih dalam.

Dari humor yang segar hingga karakter-karakter yang menarik, anime ini menjanjikan pengalaman yang menghibur dan memikat. Mari kita telusuri lebih lanjut tentang dunia yang unik dan cerita yang menggelitik dari anime ini.

Gag Humor yang Cukup Menghibur

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Anime ini menonjolkan kelebihan dalam menyajikan humor khas dan menghibur melalui gaya gag unik. Dengan kecerdasan dalam penggunaan humor slapstick dan situasi absurd, anime ini mampu membuat penonton terpingkal-pingkal.

Setiap adegannya diwarnai dengan reaksi kocak dari karakter utama. Hal ini membawa kesegaran tersendiri dalam setiap episodenya. Selain itu, animasi yang ekspresif dan penulisan skenario kreatif menjadi daya tarik utama anime ini. Tentunya, ini adalah pilihan cocok bagi penonton yang mencari hiburan ringan dan menyenangkan.

Cari Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Meskipun premisnya terkesan gelap dengan adanya unsur “torture,” anime ini sebenarnya mengajarkan bahwa keceriaan dan petualangan dapat ditemukan di mana pun. Bahkan, itu pun dalam situasi sulit.

Melalui cerita dan pengalaman karakter-karakternya, anime ini mengilhami penonton untuk mencari kebahagiaan bahkan di tengah tantangan dan kesulitan. Pesan ini dapat membawa makna mendalam bagi penonton. Dapat juga mendorong mereka untuk memandang kehidupan dengan sikap lebih positif dan optimis

Menerima Perbedaan satu sama lain

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Dalam cerita ini, karakter-karakter utama harus belajar untuk menerima dan menghargai perbedaan mereka satu sama lain. Bagian itu juga terlepas dari latar belakang atau kepribadian berbeda.

Mereka menghadapi berbagai tantangan dan konflik yang memungkinkannya tumbuh dan memahami nilai-nilai toleransi, empati, dan persahabatan. Dengan mengeksplorasi hubungan antar-karakter yang beragam, anime ini mengilustrasikan pentingnya kesetiaan. Lalu, terdapat dukungan antarindividu, serta kekuatan yang terkandung dalam keragaman.

Pesan ini dapat merangsang refleksi pada penonton tentang bagaimana mereka memandang dan berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, membawa makna yang mendalam dan relevan.

Kesimpulan

Setelah menjelajahi berbagai aspek anime “Himesama Goumon no Jikan Desu”, dapat disimpulkan bahwa anime ini menawarkan pengalaman yang unik dan menghibur bagi para penontonnya. Dengan plot yang kreatif dan karakter-karakter yang menarik, anime ini berhasil menarik perhatian para penggemar genre komedi dan gag manga.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending