Connect with us

Laptop

ROG Flow X16, Laptop Gaming Convertible 16-inci Pertama dan Satu-Satunya di Dunia

Published

on

GwiGwi.com – ASUS resmi memperkenalkan ROG Flow X16 (GV601) di Indonesia. ROG Flow X16 merupakan laptop gaming convertible pertama dan satu-satunya dengan layar 16-inci yang ditenagai oleh AMD Ryzen™ 6000 Series Processor terbaru. Tidak hanya itu, ROG Flow X16 juga dibekali dengan sistem pendingin baru yang inovatif, serta teknologi layar Nebula Display sehingga laptop gaming ini tidak hanya andal untuk bermain game, tetapi juga sempurna untuk para konten kreator.

“ASUS ROG sangat mengerti bahwa semakin banyak gamer yang membutuhkan laptop ringkas, berlayar besar, dan hadir dengan performa tinggi. Tidak hanya sekadar menghadirkan laptop gaming dengan kriteria tersebut, ASUS ROG menciptakan sebuah inovasi terbaru yaitu laptop gaming convertible berlayar 16-inci sehingga gamer juga dapat lebih leluasa mengekspresikan kreativitasnya dalam pembuatan konten,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “ROG Flow X16 merupakan laptop terbaik untuk gamer sekaligus content creator. ROG Flow X16 juga merupakan laptop gaming inovatif yang belum pernah ada sebelumnya.”

Advertising
Advertising

“AMD bangga bermitra dengan ASUS dalam peluncuran terbaru ROG Flow X16 bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series Processor. AMD sangat berkomitmen untuk memberikan pengalaman tak tertandingi bagi para kreator dan gamer, meningkatkan pengalaman mereka dengan arsitektur core “Zen 3+” 6nm yang sangat efisien dan tingkatan kemampuan grafis built-in yang belum pernah ada sebelumnya,” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan. “Fitur-fitur modern yang tersemat dalam AMD Ryzen™ 6000 Series Processor memberikan kehandalan performa untuk kreasi konten dan gaming AAA 1080P yang revolusioner. ROG Flow X16 bertenaga Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series layak dimiliki oleh para gamer dan kreator sebagai solusi laptop gaming tipis portabel dengan performa unggul, efisiensi luar biasa, dan ketahanan daya baterai yang menakjubkan”.

Ditenagai AMD Ryzen™ 6000 Series Processor

AMD Ryzen™ 6000 Series Processor kini hadir di ROG Flow X16. Prosesor generasi terbaru yang dibangun menggunakan arsitektur Zen 3+ tersebut tidak hanya menawarkan performa lebih baik dari generasi sebelumnya, tetapi juga efisiensi daya yang lebih baik. Peningkatan tersebut membuat laptop gaming ASUS terbaru yang ditenagai oleh AMD Ryzen™ 6000 Series Processor memiliki performance-per-watt yang lebih baik yang berpengaruh langsung pada daya tahan baterai.

Keunggulan lain dari AMD Ryzen™ 6000 Series Processor juga terdapat pada chip grafis terintegrasinya. Kali ini AMD menghadirkan chip grafis terintegrasi AMD Radeon™ yang menggunakan arsitektur AMD RDNA™ 2  yang lebih powerful dan efisien. Chip grafis dengan  AMD RDNA™ 2 tersebut mampu menghadirkan performa yang optimal untuk bermain game AAA pada resolusi 1080p tanpa menguras daya baterai berlebih..

ROG Nebula™ Display, Standar Terbaru Layar Premium Laptop Gaming

Kali ini ASUS ROG juga memperkenalkan standar baru layar laptop gaming yaitu ROG Nebula™ Display. ROG Nebula™ Display dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual. Kali ini, ROG Nebula™ Display hadir di lini ROG Flow X16.

Layar laptop gaming yang menggunakan ROG Nebula™ Display seperti ROG Flow X16 dipastikan mengusung panel yang memiliki color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 500 nits, dilengkapi fitur Adaptive Sync, serta memiliki response time 3ms. Tidak hanya itu, layar ROG Nebula™ Display juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated Display untuk akurasi warna, TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker, serta mendukung teknologi dari Dolby Vision. Spesifikasi tersebut menegaskan bahwa ROG Nebula™ Display dirancang tidak hanya untuk para gamers, tetapi juga untuk para kreator

Dilengkapi MUX Switch

ROG Flow X16 telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengalaman gaming semakin baik, salah satunya adalah MUX Switch. Seluruh laptop gaming ROG dan TUF di tahun 2022 akan dilengkapi dengan MUX Switch, yaitu chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop. Melalui MUX Switch, jalur data visual dari discrete chip grafis bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan integrated chip grafis-nya.

MUX Switch sangat berguna saat laptop ROG bekerja menggunakan discrete chip grafis yang tertanam di dalamnya, seperti halnya saat bermain game. Karena data visual kini dapat ditampilkan langsung dari discrete chip grafis, performa dalam game pun dapat ditampilkan secara lebih baik. Peningkatan performa pada game dengan menggunakan MUX Switch dapat mencapai 10-30%.

Powerful untuk Gamers dan Konten Kreator

Selain ditenagai oleh AMD Ryzen™ 6000 Series Processor, ROG Flow X16 juga dibekali oleh chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070Ti. Chip grafis generasi terbaru dari NVIDIA® tersebut tidak hanya powerful untuk gaming, tetapi juga kreasi konten. Chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3000 Series dilengkapi oleh Tensor Core dan RT Core yang berfungsi untuk megakselerasi pemrosesan berbasis kecerdasan buatan (AI) yang telah digunakan di berbagai game serta aplikasi kreatif.

ROG Flow X16 dibekali dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe Gen4 SSD. Penyimpanan generasi terkini tersebut juga menghadirkan kecepatan transfer yang sangat tinggi, yaitu dengan kecepatan baca hingga 7Gbps. SSD berkecepatan tinggi tersebut membuat proses loading di aplikasi, game, hingga booting dapat dilakukan lebih cepat. Menemani penyimpanannya, ROG Flow X16 dibekali dengan memori DDR5 4800MHz berkapasitas 16GB (2x8GB). Memori generasi baru tersebut membuat pengalaman gaming serta multitasking lebih baik di ROG Flow X16.

Dibekali Teknologi Pendingin Terbaru

ROG Flow X16 merupakan laptop pertama di dunia yang ditenagai sistem pendingin Frost Force Technology. Sistem pendingin terbaru tersebut mengandalkan tiga kipas khusus. Dua kipas bertugas untuk mengalirkan udara panas dari CPU dan GPU ke luar chasis melalui lubang udara yang sudah dirancang khusus. Sementara kipas ketiga bertugas mendinginkan komponen penting lainnya yang terhubung langsung ke Pulsar Heatsink agar pendinginan lebih maksimal. Kipas ketiga tersebut membuat ROG Flow X16 dapat beroperasi dengan suhu hingga 7⁰C lebih rendah ketimbang sistem pendingin laptop gaming tradisional.

TIdak hanya mengadopsi sistem pendingin terbaru, ROG Flow X16 juga tetap dibekali dengan liquid metal sebagai pengganti thermal compound tradisional yang biasanya menggunakan bahan silikon. Liquid metal yang secara khusus dihadirkan oleh Thermal Grizzly tersebut mampu mengalirkan panas pada komponen penting di ROG Flow X16 secara lebih optimal sehingga menghasilkan performa pendinginan yang lebih baik.

Konektivitas Terbaik, Kompatibel dengan ROG XG Mobile

ROG Flow X16 telah dilengkapi dengan fitur konektivitas yang tergolong sangat lengkap untuk sebuah laptop convertible yang sangat ringkas. Port seperti USB 3.2 Type-C dan Type-A, HDMI 2.0b, hingga 3.5mm combo audio jack. Port USB 3.2 Type-C yang ada di jajaran laptop gaming ASUS terbaru juga telah mendukung fitur DisplayPort 1.2 serta USB Power Delivery. Keduanya memungkinkan port USB Type-C tersebut dapat digunakan sebagai display output serta fasilitas pengisian daya melalui adapter USB Type-C atau bahkan power bank.

ROG Flow X16 juga masih dilengkapi dengan port khusus ROG XG Mobile Interface yang memungkinkan laptop gaming ini untuk dapat dihubungkan dengan GPU eksternal ROG XG Mobile. Berbeda dengan solusi GPU eksternal lainnya, ROG XG Mobile menggunakan koneksi langsung ke jalur PCIe sehingga tidak menyebabkan efek bottleneck pada performa grafis yang ditawarkan. ROG XG Mobile juga dilengkapi dengan berbagai port tambahan sekaligus dapat berfungsi sebagai power adapter yang dapat mengisi daya ROG Flow X13 saat dihubungkan. ROG XG Mobile tersedia dengan varian chip grafis NVIDIA® RTX™ 3070 dan RTX™ 3080. ASUS juga akan menghadirkan ROG XG Mobile dengan chip grafis AMD Radeon™ RX 6000 series dalam waktu dekat.

Tidak hanya dalam hal kelengkapan port, ROG Flow X13 terbaru juga telah dibekali dengan teknologi WiFi 6E terbaru. Berbeda dengan pendahulunya yaitu WiFi 6, teknologi WiFi 6E hadir dengan tambahan frekuensi koneksi 6GHz selain frekuensi standar 2,4GHz dan 5GHz. Melalui frekuensi 6GHz, WiFi 6E mampu menghadirkan konektivitas dengan kecepatan lebih tinggi serta stabil, dan sejalur dengan kebutuhan para gamer.

Ayo Bergabung di ROG Community Indonesia

ASUS ROG Indonesia menghadirkan ROG Community Indonesia, sebagai tempat untuk para pengguna setia laptop gaming ROG dan TUF berbagi pengalaman, bermain game bersama dan berinteraksi langsung dengan #TeamROG. Segera bergabung dengan ROG Community Indonesia di rogcommunity.id, bermain bersama di Discord channel https://bit.ly/DiscordROGCommunityID dan bertukar informasi di Facebook Group https://bit.ly/ROGCommunityID.

Main Spec. ROG Flow X16 (GV601)
CPU AMD Ryzen™ 9 6900HS Processor (8-core/16-thread, up to 4.9 GHz max boost)

AMD Ryzen™ 7 6800HS Processor (8-core/16-thread, up to 4.7 GHz max boost)

Operating System Windows 11 Home
Memory 2x8GB LPDDR5
Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe®4.0 SSD

512GB M.2 NVMe™ PCIe®4.0 SSD

Display 16-inch, QHD+ (2560 x 1600) 16:10, Nebula Display, 165Hz 3ms, 500nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, Adaptive Sync, Dolby Vision

Graphics NVIDIA® GeForce RTX™ 3070Ti

NVIDIA® GeForce RTX™ 3060

NVIDIA® GeForce RTX™ 3050Ti

Input/Output 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x HDMI 2.0b support HDMI switch, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™ + power delivery + G-SYNC, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™ + power delivery, 1x ROG XG Mobile Interface
Connectivity Wi-Fi 6E(802.11ax)+Bluetooth 5.2 (Dual band) 2*2
Audio Dolby Atmos, AI noise-canceling technology, Hi-Res certification, Support Microsoft Cortana near field/Far field, Built-in 3-microphone array, 4-speaker system with Smart Amplifier Technology
Battery 90WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 35.5 x 24.3 x 1.94 ~ 1.94 cm
Weight 2.10 Kg
Colors Off Black
Price Rp42.999.000 (Ryzen 9 / RTX 3070Ti / 2x8GB RAM / 1TB SSD / QHD+ 165Hz)

Rp37.999.000 (Ryzen 9 / RTX 3060 / 2x8GB RAM / 1TB SSD / QHD+ 165Hz)

Rp29.999.000 (Ryzen 7 / RTX 3050Ti / 2x8GB RAM / 512GB SSD / QHD+ 165Hz)

Warranty 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

 

Advertisement

Laptop

Hadirkan Inovasi dan Keberlanjutan yang Lebih Baik melalui Laptop Lenovo ThinkPad L Series dan X Series Terbaru

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com –  Lenovo™ memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam bentuk seri ThinkPad™ L dan seri ThinkPad X13. Laptop-laptop baru ini merupakan bukti komitmen Lenovo terhadap inovasi dan keberlanjutan dengan fitur-fitur seperti kemampuan perbaikan yang ditingkatkan, lebih banyak bahan daur ulang, manajemen daya yang efisien, dan kemampuan pemrosesan yang kuat dengan keamanan dan pengelolaan bawaan. Dengan ini, Lenovo tidak hanya memamerkan keahlian teknologinya tetapi juga dedikasinya untuk mendukung basis pelanggan yang beragam dalam mencapai kesuksesan di berbagai segmen bisnis. 

ThinkPad seri L dan seri X13 terbaru dari Lenovo dengan berbagai kemajuan, dihadirkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Model-model baru ini menawarkan beberapa ukuran – termasuk 13 inci atau 13 inci 2-in-1, 14 inci dan memperkenalkan layar 16-inci baru di ThinkPad L16 – yang memenuhi kebutuhan mereka akan portabilitas tanpa mengorbankan kinerja. Dilengkapi dengan kamera 5MP opsional yang beresolusi lebih tinggi, membuat penggunanya dapat memaksimalkan kemampuan konferensi video dan pembuatan konten yang lebih baik. Layar rasio 16:10 dirancang untuk menawarkan pengalaman menonton yang mendalam untuk produktivitas yang optimal dan dengan dukungan hingga 64GB RAM1, laptop ini menjanjikan multitasking yang mulus dan performa yang unggul. Adanya peningkatan pada termal ventilasi belakang memastikan pendinginan yang efisien untuk penggunaan dalam waktu lama, sementara model tertentu menawarkan dukungan hingga Wi-Fi 7 dan 4G LTE atau 5G sub6 pada model tertentu2, meningkatkan opsi konektivitas. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core® Ultra™ dengan prosesor Intel vPro® atau AMD Ryzen™ PRO

7030 Series pada ThinkPad L14 Gen 5 dan L16 Gen 1, laptop-laptop baru ini dirancang untuk menjalankan Windows 11 secara optimal dan siap untuk meningkatkan produktivitas serta membantu menyederhanakan pekerjaan profesional. 

Keberlanjutan dan Aksesibilitas Lebih dari Material 

Laptop bisnis generasi mendatang dituntut untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik sekaligus membuat langkah untuk meningkatkan dampaknya terhadap ekonomi sirkular. Untuk membantu Lenovo dalam mengurangi emisi dan membantu pelanggan dengan tujuan keberlanjutan mereka, Lenovo telah membuat kemajuan yang signifikan di bidang ini melalui pengembangan rantai pasokan, layanan, desain produk, dan bahan yang inovatif, yang memungkinkan mereka bertransisi ke model sirkular “design, use, return, re-use.” Laptop ThinkPad terbaru dari Lenovo semakin mewujudkan komitmen ini dengan meningkatkan kemampuan perbaikan3 untuk membantu mengurangi limbah elektronik, menawarkan teknologi baru dari 3M4 yang meningkatkan kecerahan layar sekaligus mengurangi konsumsi daya, dan menggabungkan taktil baru untuk pengalaman pelanggan yang lebih inklusif. 

Dibentuk pada tahun 2020, Lenovo Product Diversity Office (PDO) berupaya menerapkan Diversity by Design dan memperkenalkan checkpoint pada fase perencanaan, pengembangan, dan eksekusi produk Lenovo, yang menyatakan bahwa solusi kami inklusif dan mudah diakses. PDO Lenovo bekerja sama dengan berbagai kelompok pengguna, termasuk Governor Morehead School bagi para tunanetra untuk meningkatkan pemahaman tentang interaksi PC dengan pengguna tunanetra dan mereka yang memiliki pandangan buruk. Lenovo, bekerja sama dengan tim Aksesibilitas Microsoft, menggabungkan isyarat taktil baru untuk meningkatkan aksesibilitas dalam desain keyboard, menetapkan standar industri baru. Tanda-tanda baru ini sekarang diintegrasikan ke dalam model ThinkPad desain baru pada tahun 20245

ThinkPad T14 Gen 5, T14s Gen 5, dan ThinkPad L14 Gen 5 yang baru saja diumumkan Lenovo pada 19 Maret 2024 untuk pasar global dilengkapi dengan solusi Optical Film 3M mutakhir yang dibuat menggunakan teknologi DBEF5 pada layar laptop 14 inci tertentu. Teknologi ini merupakan kemajuan yang signifikan dalam kualitas layar. Dengan memanfaatkan Optical Film ini, Lenovo memastikan bahwa layar laptop mereka tidak hanya memberikan kecerahan yang luar biasa, kini mencapai 400nits dari 300nits, tetapi juga berkontribusi dalam mengurangi konsumsi daya hingga 16%6, serta meningkatkan efisiensi energi tanpa mengorbankan kejernihan visual. Fitur inovatif ini menyoroti komitmen Lenovo untuk memberikan kinerja terbaik kepada pengguna dengan tetap memperhatikan konsumsi energi.

Salah satu fitur utama dari ThinkPad L14 Gen 5 dan L16 Gen 1 yang baru adalah kemampuan perbaikan yang lebih baik, dengan dukungan dari iFixit yang memberikan skor awal 9 dari 10. Seperti dalam pengumuman ThinkPad T14 Gen 5 dan T16 Gen 3 baru-baru ini, kemitraan ini mengidentifikasi cara-cara untuk meningkatkan desain dan rekayasa sehingga pengguna dapat dengan mudah memperbaiki dan meningkatkan perangkat mereka, melalui unit pelanggan yang replaceable7(CRU) yang mudah didapat seperti DIMM, keyboard, SSD, dan WWAN, sehingga memperpanjang masa pakai mesin pengguna dan membantu mengurangi limbah elektronik. Komitmen untuk meningkatkan kemampuan perbaikan ini membedakan Lenovo dari produsen lain dan memperkuat dedikasi mereka dalam menghasilkan produk yang lebih andal dan tahan lama. 

Neural Processing Units (NPUs) untuk Kemampuan AI yang Ditingkatkan Dimasukkannya prosesor Intel Core Ultra dalam ThinkPad L Series dan X13 Series adalah game-changer bagi pengguna yang ingin memanfaatkan AI dalam alur kerja mereka. NPU adalah prosesor yang dirancang khusus untuk tugas-tugas AI8, seperti pengenalan gambar, pemrosesan bahasa alami, dan pembelajaran mesin. Dengan membebankan tugas-tugas ini ke perangkat keras khusus, pengguna dapat menikmati peningkatan kinerja, pengurangan konsumsi daya, dan kecepatan komputasi yang lebih cepat. Hal ini menghasilkan pengalaman komputasi yang lebih efisien dan responsif, menjadikan perangkat ThinkPad baru ini ideal untuk alur kerja yang digerakkan oleh AI. 

Copilot di Windows9 berada di ujung jari pengguna sebagai pendamping AI mereka sehari-hari, bekerja di berbagai aplikasi berbeda di Windows 11 untuk menyederhanakan tugas, mengontrol pengaturan, dan memulai kreativitas. Akses cepat ke AI dengan sekali tekan tombol Copilot10

Intel Core Ultra akan mendukung lebih dari seratus aplikasi8 yang telah ditingkatkan untuk AI, termasuk aplikasi seperti Zoom, Microsoft Teams, Adobe Lightroom, dan Studio Effects yang dioptimalkan untuk memberikan pengalaman pengguna yang superior, ditandai dengan fungsionalitas intuitif dan kemampuan yang dinamis. Fitur-fitur seperti prediksi teks, transkrip meeting, dan ringkasan email meningkatkan produktivitas, sementara alat konten digital memberdayakan kreativitas tanpa mengorbankan kinerja sistem. Kolaborasi Lenovo dengan mitra strategis untuk menghadirkan solusi AI yang dipersonalisasi, mendorong pergeseran transformatif dalam PC, memimpin jalan menuju pengalaman pengguna yang lebih intuitif dan efisien. 

Teknologi yang Telah Terbukti untuk Permintaan Lingkungan yang Dikelola IT Lenovo ThinkPad L14 Gen 5 dan ThinkPad L16 Gen 1 tersedia dengan prosesor AMD Ryzen PRO 7030 Series yang telah dirancang dengan cermat untuk unggul dalam lingkungan yang menantang dari operasi bisnis yang dikelola IT. Dengan hingga 8 inti pemrosesan berkinerja tinggi, prosesor ini

menghadirkan kemampuan multitasking secepat kilat, memfasilitasi produktivitas tanpa hambatan dalam menghadapi tugas-tugas berat. Menampilkan grafis terintegrasi AMD Radeon™, pengguna mendapatkan keuntungan dari peningkatan kinerja untuk visualisasi, streaming 4K yang lancar, dan dukungan multi-display yang kuat. Selain itu, integrasi AMD PRO Technologies meningkatkan protokol keamanan yang bersinergi dengan solusi Lenovo ThinkShield™, menyederhanakan pengelolaan, dan membantu meningkatkan stabilitas dan keandalan ThinkPad. Didesain untuk memenuhi kebutuhan tim IT yang berat, ThinkPad L14 Gen 5 dan L16 Gen 1 yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen PRO 7030 Series adalah laptop dengan kekuatan yang dapat diandalkan dan dirancang untuk mengoptimalkan efisiensi dan kinerja untuk bisnis yang beroperasi di lanskap IT yang kompleks. 

“Laptop bisnis terbaru Lenovo, seri ThinkPad L dan seri ThinkPad X13 menunjukkan dedikasi Lenovo terhadap inovasi dan peningkatan dalam hal keberlanjutan, dengan menawarkan fitur-fitur seperti perbaikan yang lebih mudah, peningkatan penggunaan bahan daur ulang, dan manajemen daya yang lebih efisien,” ujar Tom Butler, direktur eksekutif, IDG Commercial Product Portfolio, Lenovo. “Dengan kemampuan pemrosesan yang kuat dan dirancang untuk menawarkan pengalaman yang dioptimalkan dengan AI, keamanan internal, dan pengelolaan yang lebih baik, laptop-laptop ini sangat cocok untuk para profesional bisnis yang mencari teknologi berkinerja tinggi dan lebih ramah lingkungan.” 

Spesifikasi Produk

ThinkPad L14 i Gen 5 ThinkPad L14 Gen 5
Performance  Processors  Intel® Core® Ultra™ 

AMD Ryzen7030 Series 

processors 

processors

OS  Windows 11 Pro, Linux certified
Memory  Up to 64GB DDR5
Storage  Up to 2TB PCIe 4×4 M.2 2280 SSD
Graphics  Up to Integrated Intel ArcIntegrated AMD RadeonGraphics
Display  14-inch 16:10 WUXGA IPS: 

● Non-touch, 400nit, DBEF5 

● Touch, 400nit Low Blue Light, DBEF5 

● Non-touch, 400nit, Low Power, Low Blue Light

Audio  Dolby Audio® Speaker System 

Dolby Voice® 

2 x speakers (50% PCC plastic) 

2 x Microphones

Camera  HD RGB or 5MP RGB+InfraRed with privacy shutter
Battery  46.5Whr or 57Whr (90% PCC plastic);
Security  Chip  dTPM 2.0, fTPM
Physical  Match-on-Chip Touch Fingerprint Reader on keyboard IR Camera option with Windows Hello facial recognition Webcam privacy shutter 

Nano Kensingtonlock slot

Connectivity  Ports  1 x USB4 (Thunderbolt 4 on Intel models) 

1 USB-C (10Gbps) 

2 x USB-A (5Gbps) 

1 x USB-A (Hi-Speed USB) 

HDMI 2.1 

1 x RJ45; 1 x Audio combo; Nano SIM

Wireless  Up to Wi-Fi 7 (Intel only); Wi-Fi 6E 

Optional 4G LTE 

Bluetooth 5.3

Design  Dimensions  313.7 x 226 x 18.66mm 

12.4 x 8.9 x 0.73 inches

Weight  Starting at 1.36kg / 2.99 pounds
Materials  A Cover: 50% recycled aluminum

 

B sheet: 50% PCC plastic 

Keyboard frame: 60% PCC plastic 

D Cover: 50% PCC plastic (PC/ABS); 30% PCC plastic (PC/CF) Speaker Enclosure: 90% PCC plastic 

Battery Pack: 90% PCC plastic 

Key Caps: 85% PCC plastic (Backlight); 70% PCC plastic (Non-Backlight) 

65W AC Adapter: 90% PCC plastic

 

ThinkPad L16 i Gen 5 ThinkPad L16 Gen 5
Performance  Processors Intel Core Ultra processorsAMD Ryzen 7030 Series processors
OS  Windows 11 Pro, Linux certified
Memory  Up to 64GB DDR5
Storage  Up to 2TB PCIe 4×4 M.2 2280 SSD
Graphics  Up to Integrated Intel Arc Integrated AMD Radeon Graphics
Display  16-inch 16:10 WUXGA IPS: 

● Non-touch, 300nit 

● Touch, 300nit, Low Blue Light 

● Non-touch, 400nit, Low Power, Low Blue Light

Audio  Dolby Audio® Speaker System 

Dolby Voice® 

2 x speakers (50% PCC plastic) 

2 x Microphones

Camera  HD RGB or 5MP+InfraRed with privacy shutter
Battery  46.5Whr (90% PCC plastic); 57Whr
Security  Chip  dTPM 2.0, fTPM
Physical  Match-on-Chip Touch Fingerprint Reader on keyboard IR Camera option with Windows Hello facial recognition Webcam privacy shutter 

Nano Kensingtonlock slot

Connectivity  Ports  1 x USB4 (20Gbps) (Thunderbolt 4 on Intel models, 40Gbps) 1 USB-C (10Gbps) 

2 x USB-A (5Gbps) 

1 x USB-A (Hi-Speed USB) 

HDMI 2.0b 

1 x RJ45; 1 x Audio combo; Nano SIM

Wireless  Up to Wi-Fi 7 (Intel only); Wi-Fi 6E 

Optional 4G LTE 

Bluetooth 5.3

Design  Dimensions  357.2 x 253.4 x 20.7mm 

14.1 x 9.9 x 0.8 inches

Weight  Starting at 1.77kg/3.90 pounds
Materials  B sheet: 50% PCC plastic 

Keyboard frame: 60% PCC plastic 

D Cover: 50% PCC plastic (PC/ABS) 

Speaker Enclosure: 90% PCC plastic 

Battery Pack: 90% PCC plastic 

Key Caps: 85% PCC plastic (Backlight); 70% PCC plastic (Non-Backlight) 

65W AC Adapter: 90% PCC plastic

 

ThinkPad L13 Gen 5 ThinkPad L13 2-in-1 Gen 5
Performance  Processors  Intel Core Ultra processors
OS  Windows 11 Pro, Linux certified
Memory  Up to 32GB LPDDR5

 

Storage  Up to 1TB PCIe 4×4 M.2 2280 SSD
Graphics  Integrated Intel Graphics
Display  13.3-inch 16:10 WUXGA IPS: 

● Non-touch, 300nit 

● Touch, 300nit 

● Touch, 300nit, Low Blue 

● Touch, 400nit, Low Blue 

Light 

Light, EyeSafe

● Non-touch, 400nit, Low 

Power, Low Blue Light 

Audio  User-facing Dolby Audio® Speaker System 

Dolby Voice® 

2 x speakers (50% PCC plastic) 

2 x Microphones

Camera  HD RGB or 5MP RGB+InfraRed with privacy shutter; optional 5MP World facing camera on L13 2-in-1
Battery  46Whr
Security  Chip  dTPM 2.0, fTPM
Physical  Power-on Fingerprint Reader 

IR Camera option with Windows Hello facial recognition Webcam privacy shutter 

Nano Kensingtonlock slot

Connectivity 

Design 

Ports 

Wireless 

Dimensions 

Weight 

Materials 

1 x Thunderbolt 4 (40Gbps) 

1 USB-C (10Gbps) 

2 x USB-A (5Gbps) 

HDMI 2.1 

1 x Audio combo; Nano SIM 

Wi-Fi 6E 

Optional 4G LTE 

Bluetooth 5.3 

305 x 218 x 17.23mm 

12.0 x 8.58 x 0.68 inches 

Starting at 1.26kg/2.78 pounds 

A Frame: 30% PCC plastic 

D Cover: 30% PCC plastic 

Speaker Enclosure: 50% PCC plastic 

Battery Pack: 90% PCC plastic 

Key Caps: 85% PCC plastic (Backlight); 70% PCC plastic (Non-Backlight) 

65W AC Adapter: 90% PCC plastic

 

ThinkPad X13 Gen 5  ThinkPad X13 2-in-1 Gen 5
Performance  Processors  Up to Intel Core Ultra processors with Intel vPro, EVO Edition
OS  Windows 11 Pro, Linux certified
Memory  Up to 64GB LPDDR5x
Storage  Up to 2TB PCIe 4×4 M.2 2280 SSD
Graphics  Up to Integrated Intel Arc Intel Integrated Iris Xe
Display  13.3-inch 16:10 WUXGA IPS: 

● Touch, 300nit 

● Non-touch, 300nit 

● Touch, 400nit, Low Power, 

● Touch, 300nit 

EyeSafe 

● Non-touch, 400nit, Low 

Power, Eyesafe 

With Lenovo integrated Pen

Audio  User-facing Dolby Audio® Premium 

Dolby Voice® 

2 x speakers (90% PCC plastic) 

2 x Microphones

 

Camera Up to 5MP RGB+InfraRed with privacy shutter

Battery  41Whr or 54.7Whr (90% PCC plastic);
Security  Chip  dTPM 2.0, fTPM
Physical  Power-on Fingerprint Reader 

IR Camera option with Windows Hello facial recognition Webcam privacy shutter 

Nano Kensingtonlock slot

Connectivity  Ports  2 x Thunderbolt 4 (40Gbps) 

2 x USB-A (5Gbps) 

HDMI 2.1 

1 x Audio combo; Nano SIM

Wireless  Up to Wi-Fi 7; Wi-Fi 6E 

Optional 4G LTE; 5G sub6 (on X13 Gen 5) 

Bluetooth 5.3

Design  Dimensions  301.7 x 214.8 x 15.95 mm 

11.9 x 8.5 x 0.63 inches

Weight  Starting at 1.12kg/ 2.47 pounds
Materials A Cover: 90% recycled 

A Cover: 90% recycled 

magnesium 

magnesium 

C Cover: 90% recycled 

D Cover: 55% recycled 

magnesium 

aluminum 

D Cover: 90% recycled 

magnesium 

Speaker Enclosure: 90% PCC plastic Battery Pack: 90% PCC plastic 

Key Caps: 85% PCC plastic (Backlight); 70% PCC plastic (Non-Backlight) 

65W AC Adapter: 90% PCC plastic

Continue Reading

Laptop

Lenovo memimpin gelombang PC berikutnya di Asia Pasifik dengan inovasi bertenaga AI

Published

on

Lenovo Memimpin Gelombang Pc Berikutnya Di Asia Pasifik Dengan Inovasi Bertenaga Ai

www.gwigwi.com – Sebagai inovator yang menghadirkan salah satu portofolio terluas dari pocket ke cloud, Lenovo memperkuat posisinya di Asia Pasifik dengan PC konsumen generasi terbarunya dan menetapkan standar baru untuk produktivitas dan kinerja bertenaga AI. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra pada model-model tertentu dan dilengkapi dengan Copilot pada Windows 11, laptop Lenovo Yoga, Lenovo Legion, dan Lenovo LOQ generasi terbaru dari Lenovo telah disematkan AI dan menjanjikan fungsionalitas, kecepatan, dan kreativitas yang lebih tinggi tanpa mengorbankan keamanan dan keandalan. 

Leon Yu, Asia Pacific Consumer Business Lead, Lenovo, menekankan, “Konsumen dan pelanggan kami adalah inti dari semua yang kami lakukan, dan PC konsumen generasi terbaru kami adalah bukti dari etos ini. Kami menghadirkan perangkat inovatif bertenaga AI untuk memberdayakan pengguna di saat penggunaan teknologi berkemampuan AI terus meningkat. Dengan rangkaian perangkat konsumen terbaru, kami bertujuan untuk memberikan kinerja, keserbagunaan, dan produktivitas yang luar biasa, menetapkan standar baru bagi pengguna di seluruh wilayah Asia Pasifik.” 

Memberdayakan para kreator dengan inovasi next level 

Seiring dengan berkembangnya komunitas kreatif di lanskap digital saat ini, ada peningkatan permintaan akan alat yang dapat diandalkan dalam membantu para kreator untuk menghasilkan konten yang berkualitas. Menyadari beragamnya kebutuhan para kreator Gen Z, Lenovo memperkenalkan tambahan terbaru pada jajaran produk Yoga premium yang meningkatkan proses kreatif mereka. 

Ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra, jajaran Yoga premium terbaru Lenovo dirancang untuk menangani tugas-tugas intensif grafis dan beban kerja berat dengan mudah yang memberdayakan kreativitas untuk semua. Laptop ini juga dilengkapi dengan layar PureSight Pro yang telah dikalibrasi warna dan layar PureSight OLED yang cemerlang untuk kecerahan layar yang lebih baik, kontras warna dan akurasi yang dibutuhkan oleh para kreator untuk pekerjaan visual yang tepat dan hidup, baik itu desain grafis, pengeditan foto, atau produksi video. Memahami pentingnya alur kerja yang kondusif, jajaran Yoga premium Lenovo memiliki fitur baterai yang tahan lama dan keyboard yang ditingkatkan, memungkinkan para kreator untuk tetap fokus pada proyek mereka tanpa mengkhawatirkan kendala daya dan kenyamanan. 

Laptop Lenovo Yoga terbaru semakin disempurnakan dengan tombol Copilot, tombol pintas untuk Copilot di Windows, asisten cerdas bertenaga AI yang membantu Anda mendapatkan jawaban dan inspirasi dari seluruh web, mendukung kreativitas dan kolaborasi, dan membantu Anda fokus pada tugas yang sedang dikerjakan. Untuk meningkatkan pengalaman komputasi yang dipersonalisasi lebih lanjut, laptop Lenovo Yoga 9i 2-in-1 juga dilengkapi dengan Lenovo

AI Engine+, yang digerakkan oleh chip Lenovo LA AI Core, menggunakan algoritma pembelajaran mesin perangkat lunak untuk mengoptimalkan kinerja sistem. 

Jajaran Lenovo Yoga terbaru juga dilengkapi dengan Lenovo Creator Zone, perangkat lunak AI generatif yang berfokus pada privasi yang mengubah teks atau sketsa menjadi visual. Laptop Lenovo Yoga Pro tertentu juga akan mendukung image training di mana para kreator dapat melatih model yang dipersonalisasi yang mempelajari dan menciptakan gambar sesuai dengan gaya dan preferensi mereka. Lenovo Creator Zone dan fitur-fiturnya akan dirilis secara bertahap pada semester kedua tahun 2024 di pasar-pasar tertentu di Asia Pasifik. 

Portofolio Lenovo Yoga baru meliputi: 

  • Lenovo Yoga Slim 7i (14″, Gen 9), ideal untuk pengeditan foto kelas profesional dan sesi coding yang lancar. 
  • Lenovo Yoga 9i 2-in-1 (14″, Gen 9) dan Lenovo Yoga 7i 2-in-1 (14″ dan 16″, Gen 9) untuk ilustrasi berkualitas tinggi. 
  • Ekosistem Lenovo Yoga – Lenovo Yoga 600 Bluetooth Silent Mouse dan Lenovo Yoga Sleeve. 

Meningkatkan performa gaming dengan inovasi bertenaga AI dan desain termal baru 

Di pasar gaming Asia Pasifik yang dinamis, Lenovo terus berinovasi dengan mengedepankan keinginan dan kebutuhan para gamer. Seiring dengan meningkatnya permintaan akan laptop gaming berkinerja tinggi, Lenovo menyadari perlunya mesin yang dapat dengan mudah menangani game AAA sambil menjaga masalah panas berlebih. 

Eksklusif untuk Lenovo Legion 7i dan Lenovo Legion 5i yang berbasis Intel, Lenovo memperkenalkan solusi termal Legion “Coldfront: Hyper“, yang dirancang untuk mengatasi tantangan dalam mengelola suhu panas dalam laptop gaming. Dengan mengubah aliran udara di dalam sasis dan menyalurkan udara panas dari chip melalui ruang hiperbarik pusat, sistem Legion “Coldfront: Hyper” mengoptimalkan pertukaran panas. Penutup D bagian bawah memastikan bahwa udara panas tetap terpisah dari udara dingin yang ditarik oleh kipas ganda, menghasilkan perangkat keras yang lebih dingin dan framerate yang lebih tinggi untuk para gamer

Juga ditemukan pada laptop Lenovo LOQ, teknologi termal hyperchamber baru menjaga prosesor tetap dingin, mengeluarkan daya tambahan hingga 25W dalam Mode Extreme sambil menjaga suhu hingga 2°C lebih dingin, dan menurunkan kebisingan kipas hingga 2dB dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Jajaran laptop gaming Lenovo terbaru memperkenalkan peningkatan kinerja yang sepenuhnya dapat disesuaikan oleh pengguna, menetapkan standar baru untuk efisiensi daya puncak dan pengalaman bermain game yang tak tertandingi. Generasi terbaru laptop gaming Lenovo Legion dan Lenovo LOQ dilengkapi dengan Lenovo LA AI Core Chips, memungkinkan FPS yang lebih tinggi dan efisiensi daya yang lebih baik, memastikan bahwa para gamer memiliki akses ke pengalaman bermain game terbaik.

Portofolio PC baru meliputi: 

  • Lenovo Legion 7i (16″, Gen 9), Lenovo Legion 5i (16″, Gen 9), dan Lenovo Legion Slim 5 (16″, Gen 9): Untuk para gamer yang membutuhkan laptop untuk bermain game dan aplikasi STEM. 
  • Lenovo Legion Pro 7i (16″, Gen 9) dan Lenovo Legion Pro 5i (16″, Gen 9): Menawarkan FPS, gaya, dan performa layar terbaik. 
  • Lenovo Legion Tower 7i dan Lenovo Legion Tower 5i: Memberikan tenaga kuda PC tower gaming tingkat atas. 

Produk baru lainnya di tahun ini: 

  • Laptop Lenovo LOQ 15IRX9, Lenovo LOQ 15IAX9I, Lenovo LOQ 15IAX9, dan Lenovo LOQ 15AHP9, bersama Lenovo LOQ Tower 17IRR9 untuk para gamer yang memulai petualangan mereka di peringkat teratas. 

Membuka pengalaman baru yang lebih cerdas melalui Smarter Technology for All 

Kini tersedia di Indonesia, jajaran produk Yoga, Legion, dan LOQ terbaru dari Lenovo melambangkan konsistensi komitmen Lenovo terhadap inovasi yang berkelanjutan. Dengan visinya untuk menghadirkan Smarter Technology for All dan membuka jalan bagi masa depan AI for All, Lenovo berada di garis depan dalam mendefinisikan ulang komputasi pribadi dan membentuk kembali lanskap digital dengan memanfaatkan potensi penuh AI. 

Continue Reading

Laptop

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia

Published

on

Asus Zenbook Duo, Laptop Dual Screen Oled Terbaik Di Dunia

www.gwigwi.com – ASUS resmi memperkenalkan Zenbook DUO (UX8406) di Indonesia. Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop dual-screen OLED terbaik di dunia yang didesain secara khusus untuk memaksimalkan produktivitas melalui teknologi dua layar serta AI. Zenbook DUO (UX8406) adalah perangkat revolusioner yang tampil sebagai standar laptop dua layar, serta mengubah cara interaksi pengguna dengan laptopnya.

“Laptop terbaik tahun 2024 telah tiba di Indonesia. ASUS Zenbook DUO yang dibekali dua layar OLED, ditenagai AI, dan dilengkapi fitur ekskluisif akan merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Revolusi laptop telah dimulai hari ini!”

Zenbook DUO (UX8406) dibekali dengan dua layar 14-inci beresolusi 3K 120Hz dan berteknologi ASUS Lumina OLED. Ketika dibentangkan, ukuran layarnya setara dengan 19,8-inci sehingga penggunanya memiliki ruang kerja yang lebih luas dibandingkan dengan laptop standar yang berarti produktivitas dapat didongkrak hingga dua kali lipat.

Tidak hanya sekadar memiliki dua layar, Zenbook DUO (UX8406) juga didesain sangat fkleksibel, mudah, dan nyaman digunakan. Mulai dari port dan konektivitas yang sangat lengkap, lima mode penggunaan yang fleksibel, hingga desainnya yang tetap tipis dan ringan telah membuat Zenbook DUO (UX8406) tampil sebagai laptop dua layar paling praktis dan terbaik di dunia.

Produktivitas pengguna Zenbook DUO (UX8406) bahkan ditingkatkan melalui bantuan AI. Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop AI, yaitu laptop terbaik yang dibekali dengan NPU (Neural Processing Unit) yang terintegrasi dengan prosesor Intel® Core Ultra 7. NPU bernama Intel® AI Boost tersebut membuat laptop ini tampil lebih gesit, lebih hemat daya, dan lebih pintar dalam memproses aplikasi berbasis AI.

 

Laptop Revolusioner

Perjalanan Zenbook DUO (UX8406) dimulai ketika tim desain ASUS melihat bagaimana orang-orang bekerja dengan laptopnya. Seringkali mereka menggunakan monitor tambahan untuk memperluas ruang kerjanya. Masalah muncul ketika laptop harus digunakan di luar kantor sehingga memaksa mereka untuk kembali bekerja dengan satu layar. Solusi yang dihadirkan oleh tim desain ASUS adalah memperkenalkan laptop prototipe dengan dua layar di tahun 2018 bernama Project Precog.

Project Precog merupakan konsep awal Zenbook DUO (UX8406) yang dipamerkan di Computex 2018. Project Precog tetap menjadi laptop konsep pada saat itu karena ekosistem hardware, software, serta sistem operasi belum bisa memaksimalkan penggunaan layar ganda di laptop. ASUS kemudian mengembangkan sistem layar ganda di laptop bersama dengan software dan eksositem lainnya di ZenBook Pro 15 (UX580) lewat ScreenPad™, serta ZenBook Duo (UX481) dan ZenBook Pro Duo (UX581) lewat layar tambahan ScreenPad™ Plus.

Selama enalm tahun, ASUS terus menyempurnakan hardware dan software untuk memudahkan interaksi pengguna laptop layar ganda sekaligus. Itulah mengapa Zenbook DUO (UX8406) dapat tampil sebagai laptop layar ganda terbaik di dunia, karena laptop tersebut tidak hanya revolusioner, tetapi juga telah melewati proses pengembangan secara konsisten selama bertahun-tahun.

 

Desain Inovatif

Zenbook DUO (UX8406) dapat tampil sebagai laptop dua layar terbaik di dunia berkat desainnya yang inovatif. Zenbook DUO (UX8406) bukan laptop biasa karena dibekali dua layar 14-inci, keyboard yang dapat dilepas, dan penyangga khusus sehingga mudah untuk digunakan. Semua itu tergabung dalam satu desain yang sangat ringkas dan berfokus pada pengguna, serta mudah untuk dibawa saat bepergian. Tampil sebagai laptop Intel® Evo™ Edition, Zenbook DUO (UX8406) menggabungkan kemampuan multitasking dengan mobilitas yang superior dalam bodi yang ringan, dengan bobot hanya 1,35 kg dan ringkas dengan ketebalan hanya 14,6 mm.

Kedua layar Zenbook DUO (UX8406) mengusung teknologi ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat. Layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen sehingga dapat digunakan bersama dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang dapat memberikan input secara presisi.

Desain keyboard yang dapat dilepas (detachable) pada Zenbook DUO (UX8406) juga memudahkan laptop ini untuk dibawa bepergian. Keyboard tersebut juga sangat mudah untuk digunakan karena pengisian dayanya dapat dilakukan secara otomatis saat Zenbook DUO (UX8406) digunakan pada Laptop Mode, yaitu ketika keyboard dipasangkan secara langsung ke bodi laptop. Tidak hanya itu, keyboard Zenbook DUO (UX8406) juga dirancang untuk digunakan seharian berkat sistem cerdas yang memungkinkan laptop untuk menggunakan koneksi langsung ke laptop saat digunakan di Laptop Mode, serta beralih menggunakan koneksi Bluetooth secara otomatis saat dilepas dari bodinya.

 

Fleksibel, Mudah, dan Nyaman Digunakan

Seluruh laptop ASUS memiliki desain yang berfokus pada pengguna, tidak terkecuali Zenbook DUO (UX8406). Secara desain, Zenbook DUO (UX8406) sudah sangat berbeda dari laptop pada yang ada di pasar saat ini. Laptop terbaik ini dilengkapi dengan keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense dengan touchpad terintegrasi, engsel layar yang dapat dibuka hingga 180°, serta penyangga terintegrasi yang memungkinkan lima mode penggunaan yang fleksibel. Fitur ScreenXpert yang telah disempurnakan juga hadir untuk memberikan pengalaman yang lebih intuitif ketika pengguna Zenbook DUO (UX8406) menggunakan laptop ini di semua mode penggunaannya. Berikut adalah lima mode penggunaan Zenbook DUO (UX8406):

  • Dual-Screen Mode: Inilah mode penggunaan yang paling membedakan Zenbook DUO (UX8406) dengan laptop lainnya. Mode ini memanfaatkan keberadaan layar kedua di Zenbook DUO (UX8406) secara penuh, yaitu dengan memposisikan laptop secara lebih tinggi menggunakan penyangga terintegrasi sehingga kedua layarnya dapat dilihat secara lebih nyaman. Penggunanya kemudian mengontrol Zenbook DUO (UX8406) menggunakan keyboard fisiknya secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth.
  • Desktop Mode: Didesain untuk pengguna yang suka dengan layar vertikal, Desktop Mode di Zenbook DUO (UX8406) menawarkan dua layar vertikal yang diposisikan secara berdampingan. Mode ini sangat cocok untuk seknario penggunaan seperti menulis artikel, browsing, dan coding.
  • Laptop Mode: Laptop mode membuat Zenbook DUO (UX8406) tampil layaknya laptop clamshell pada umumnya dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya. Mode penggunaan ini sangat cocok ketika Zenbook DUO (UX8406) digunakan di ruang terbatas seperti di dalam pesawat.
  • Laptop Mode with Virtual Keyboard: ASUS menghadirkan solusi bagi pengguna Zenbook DUO (UX8406) yang tidak ingin menggunakan keyboard fisiknya. Melalui ScreenXpert, pengguna Zenbook DUO (UX8406) dapat menghadirkan keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda lengkap dengan touchpad virtual.
  • Sharing Mode: Mode paling unik di Zenbook DUO (UX8406) ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar dengan orang lain secara lebih mudah. Cukup buka layar laptop ini hingga 180° dan aktifkan mode ini. Kedua layarnya kini saling bertolak belakang sehingga memudahkan dua orang untuk berinteraksi secara langsung ketika menggunakan Zenbook DUO (UX8406).

 

Performa Terbaik Ditenagai AI

Zenbook DUO (UX8406)  merupakan laptop AI dengan dua layar bersertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru. Prosesor Intel® Core™ Ultra dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit yang hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI. Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Selain itu, prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya. Chip grafis Intel® Arc™ juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Di Zenbook DUO (UX8406), Intel® Arc™ tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator.

Main Spec.

Zenbook DUO (UX8406MA)
CPU Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) with Intel® AI Boost NPU
Operating System Windows 11 Home
Memory 16GB LPDDR5X
Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
Display Dual 14-inch ASUS Lumina OLED, 3K (2880 x 1800) 16:10, 120Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker, Touchscreen with Stylus Support
Graphics Intel® Arc™ Graphics
Input/Output 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack
Connectivity Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3
Camera FHD camera with IR and Ambient Light Sensor function, support Windows Hello, support Windows Studio Effect
Audio Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery 75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 31.35 x 21.79 x 1.46 ~ 1.99 cm
Weight 1.39 Kg (laptop)

0.3 Kg (keyboard)

Price Rp33.999.000
Warranty 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending