Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Review : Tokyo ESP Episode 9 Brutal Beatdown

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT!!! Hanya untuk yang sudah nonton!![/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

Kali ini saya mau ngebahas Tokyo ESP episode 9 dengan judul Brutal Beatdown. Yup sesuai judulnya, episode kali ini emang sangat brutal. Dimulai dengan pre-scene, dimana menceritakan masa lalu Minami, dia pulang ke rumah, dan melihat muka pucat ayahnya. Ayahnya yang lemas berkata bahwa Ibu nya sudah meninggal. Disini sang professor ayah minami, terlihat mukanya diperban, belum diceritakan apa yang sebenarnya terjadi dengan muka si professor yang terbakar dan bagaimana ibu Minami bisa meninggal.

Di episode ini juga kamu akan menyaksikan ketika Minami menyendiri kemudian dia bertemu beberapa pria yang sepertinya ingin memperkosa Minami, Di saat genting tiba-tiba datang segerombolan Ikan Mas bercahaya yang memasuki tubuh Minami, dan voilaa ketika para pria-pria tersebut sudah memegangi Minami, tiba-tiba mereka terteleportasi ke rel kereta api, yang mana ada kereta api yang sedang menuju mereka.

Kemudian scene berlanjut ke para gadis dengan kekuatan spesial yang berusaha memasuki sekolah. Dan ya sekolah itu adalah sekolah si Rinka. Di sekolah ini, para gadis esper tersebut begitu brutal menghajar semua siswa/i yang mereka temui, saya berpikir ngapain coba ngebunuh orang-orang biasa. Banyak darah di episode kali ini, siswa/i yang dilempar ke tembok, dihajar tanpa ampun.

Rinka akhirnya keluar dan berusaha untuk menolong beberapa siswi yang akan diserang. Namun jumlah esper lawan yang lebih dari satu membuat Rink tumbang, Rinka disiksa tanpa ada perasaan bersalah oleh Esper. Kemudian muncul Ryoutaro, saya berpikir si Ryoutaro bakal menolong Rinka, ternyata dia sedang dikontrol oleh Esper lain yang sedang memegang handphone dan merekam aksi mereka saat itu. Esper ini mempunyai kekuatan untuk mengontrol orang lain hanya dengan tatapan matanya.

Baca Juga:  Film dari Game Gran Turismo Rilis Trailer

Keadaan semakin parah, esper tadi mengontrol Ryoutaro untuk memegang Rinka dengan sangat kuat sehingga Rinka tidak bisa kabur. Tidak hanya itu gadis itu mengontrol siswi yang menyaksikan kejadian itu, siswi itu menghajar rinka kemudian mencekik Rinka. Tidak lama kemudian Ikan Mas misterius keluar dari tubuh Rinka. Menurut ayah Rinka, jantung Rinka sempat berhenti dan membuat Ikan Mas itu beranggapan bahwa Rink sudah mati. Ya setelah kejadian itu Rinka kehilangan kekuatannya dan dia tertolong dikarenakan para epser pengacau mereka kabur dan mengganggap Rinka sudah mati.

Minami yang membawa Ryoutaro kabur dari tempat itu ke sebuah Pulau tanpa penghuni. Ryoutaro sempat sadar melihat Rinka yang disiksa, ya saya juga bingung teriakan Rinka membuat Ryoutaro dengan sendirinya lepas dari kekuatan esper lain. Ryoutaro berakhir disebuah pulau kecil, dia berusaha untuk kabur melalui teleportasi namun tetap kembali ke pulau itu.

Episode kali ini begitu mengcekam. Bagaimana tidak, banyak darah dimana-mana, orang disiksa tanpa belas kasih, dan Rinka yang hampir mati dan kehilangan kekuatan spesialnya. Apakah Rinka akan mendapat kekuatanya kembali? jika iya bagaimana caranya? saya penasaran dengan episode berikutnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

First Impression Anime Tokyo Revengers Christmas Showdown

Published

on

Gwigwi.com-Bisa dikatakan, Tokyo Revengers merupakan salah satu anime yang populer setahun yang lalu. Dengan banyaknya fans yang antusias, tidak mengherankan kalau kehadiran musim keduanya sangat dinantikan. Beruntunglah Tokyo Revengers Christmas Showdown berhasil tayang pada musim dingin 2023.

Maaf Anda Melihat Iklan

Seperti apa First Impression Tokyo Revengers Christmas Showdown ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Sambungan pada Musim Pertama

Untuk kamu yang menonton musim pertama, mungkin tidak kaget kalau ada momen menarik pada episode terakhirnya, yakni Kisaki akan menembak Takemichi. Tentunya hal tersebut tidak terjadi pada musim kedua ini dan ada seseorang yang menyelamatkan Takemichi (bagian ini sangat spoiler).

Tujuan baru Takemichi

Pada episode pertamanya juga memperlihatkan tujuan baru Takemichi.  Sebagian besar episode pertamanya mengambil seting di masa sekarang dan lebih banyak mengumpulkan informasi. Meskipun begitu, tetap diperlihatkan momen-momen saat kembali ke masa lalu dan itu dilakukan pada bagian terakhir.

Baca Juga:  Review Anime Bleach: Sennen Kessen-Hen

Teman dan Musuh Baru

Untuk kamu yang membaca manganya, pasti sudah tahu kemana arahnya cerita Tokyo Revengers Season 2. Pada episode pertama ini juga diperlihatkan teman dan juga musuh baru yang akan dihadapi Takemichi. Bahkan, kejadian ini akan terlihat saat dia bertemu dengan Black Dragon.

Eksekusi dari Manga Yang Cukup Baik

Seperti yang sudah disebutkan bahwa fans yang sudah membaca manganya tentu sangat menantikan berbagai momen penting ada dalam animenya. Untuk penggambaran episode pertamanya bisa dikatakan sangat bak dan memberikan kepuasan.

Pada bagian momen krusial berhasil mengeluarkan ketegangan yang lebih tinggi dibandingkan manganya. Kita berharap saja akan muncul lagi eksekusi yang baik dari versi manga.

Penutup

Untuk kamu yang menantikan Tokyo Revengers Christmas Showdown pastinya akan sangat suka dengan penayangannnya. Berharap berbagai adegan epik akan muncul sesuai dengan harapan penonton.

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Maou Gakuin no Futekigousha Season 2

Published

on

Gwigwi.com-Maou Gakuin no Futekigousha kembali hadir pada musim dingin 2023. Kisah sang raja iblis terkuat yang reinkarnasi ini kembali melanjutkan cerita pada musim pertama. Mungkin ada yang berharap bahwa musim keduanya akan membahas lebih dalam tentang dunia tersebut.

Maaf Anda Melihat Iklan

Lalu bagaimana first impression Maou Gakuin no Futekigousha Season 2?  Simak ulasannya di bawah ini.

Kilas balik Sebelum terjadinya perang

Episode pertama langsung dibuka dengan adanya kilas balik pada masa sebelum perang. Pada musim keduanya juga diperkenalkan konsep “tuhan” di dunia tersebut. Tentunya tidak akan dibahas terlalu detail mengenai apa yang sebenarnya terjadi karena itu adalah spoiler.

Kamu bisa temukan sendiri karena pembahasannya juga cukup menarik. Tapi tahukah kamu bahwa tidak ada yang bisa melawan Raja Iblis saat ini.

Baca Juga:  Review Film Bayi Ajaib, Remake yang Mendekati Sempurna

Children of God

Seperti yang disebutkan bahwa Maou Gakuin no Futekigousha Season 2 memperkenalkan konsep “Tuhan” yang hidup dan menggunakan kekuatannya untuk hal-hal aneh. Penonton akan melihat banyaknya bangunan dunia yang terkait dengan “Tuhan” dan juga “Anak Tuhan”.

Episode ini juga mengatur keseluruhan cerita dengan memperkenalkan penonton kepada Children of God. Dengan memakai ending yang menggantung, hal tersebut memberikan rasa penasaran penonton untuk mengikutinya pada episode selanjutnya.

Penutup

Pembukaan Maou Gakuin no Futekigousha Season 2 bisa dikatakan sangat baik dan tentunya memberikan rasa penasaran pada penonton. Jika kamu pernah mengikuti animenya pada musim pertama, maka perlu menonton musim keduanya ini.

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Nier:Automata Ver 1.1a

Published

on

Gwigwi.com-Bagi penonton yang pernah memainkan game Nier: Automata pastinya sangat senang ketika ada pengumuman adaptasi ke anime. Memang hal ini sudah cukup lama dinantikan mengingat rumornya sudah kencang dalam beberapa tahun lalu. Kini, kita akan melihat apakah ekpektasi penonton pada anime Nier:Automata Ver 1.1a sudah terpenuhi atau tidak.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kisah Yang Sama Dengan Versi Game

Episode pertamanya bisa dikatakan benar-benar bagus, khususnya untuk penonton yang pernah memainkan gamenya. Pihak produksi tetap berpegang teguh pada cerita dalam game dan animasinya juga luar biasa. Beberapa soundtrack dari game itu juga dimasukan. Pada dasarnya, semua yang kamu butuhkan ada dalam adaptasi animenya.

Episodenya dimulai dengan sebuah adegan yang muncul di masa depan seperti kebanyakan anime epilog lainnya. 2B membawa 9S yang tampaknya sudah mati bersamanya sambil berkomentar sifat pertempuran dan situasi suram yang dialami. Pihak produksi melakukan pekerjaan yang fantastis dengan memasukkan bos pertama dari game dan bagian pembukaan gamejuga memakai gaya anime. Mereka membuat perubahan yang disesuaikan dan adegannya lebih dramatis.

Mungkin Akan Membingungkan pada Penonton Awam

Pada poin sebelumnya, kita melihat dari sudut pandang penonton yang sudah memainkan gamenya. Lalu bagaimana dengan penonton awam yang memang belum pernah atau bahkan baru tahu adanya judul Nier:Automata? Untuk menjawab pertanyaan ini bisa jadi ikut suka tapi bisa juga ada yang bingung mengenai “Apa yang Terjadi?”.

Baca Juga:  Buddy Daddies Rilis Video OP dan ED

Hal itu wajar saja mengingat episode awal sudah diperlihatkan dua tokoh utama yang bisa dikatakan ikonik dalam franchise Nier, yakni 2B dan 9S. Belum ada latar belakang atau penjelasan lengkap siapa mereka dan apa  tujuannya sehingga penonton awam akan lebih banyak bertanya-tanya. Akan tetapi dari sisi action dan animasi yang disajikan, sudah sangat baik dan semoga saja bisa lebih baik pada episode selanjutnya.

Penutup

Apakah Nier: Automata Ver1.1a layak untuk dilanjutkan? Jika kamu merupakan penonton yang pernah memainkan gamenya sudah pasti akan terus lanjut. Namun untuk kamu yang memang baru pertama kali mengenal judul ini, ada baiknya tetap lanjut. Apalagi adegan action dan animasinya termasuk sangat baik.

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x