Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Shigatsu wa Kimi no Uso Episode 2

Published

on

Cerita berlanjut saat Kaori akan mengikuti kompetisi biola ditemani oleh teman-teman barunya; Watari, Kousei dan Tsubaki. Kousei mulai nyaman berada di dekat Kaori, namun tampaknya Kaori lebih memilih Watari dibandingkan Kousei.

Kousei yang dari kecil sudah terkenal karena kemahirannya bermain piano, akhirnya bisa menonton pertunjukkan musik lagi setelah sekian lamanya. Banyak orang-orang yang berpikir mengapa seorang jenius piano seperti Kousei mau menonton kompetisi biola yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan dia.

Beethoven Violin Sonata no.9: The Kreutzer menjadi lagu tema di kompetisi tersebut. Semua kontestan harus bisa memainkannya termasuk Kaori. Setelah menunggu giliran, Kaori yang mendapat urutan tampil ke-4 maju dan memainkan sonata tersebut dengan gayanya yang khas. Semua penonton terpukau, termasuk Kousei dan Tsubaki. Namun, Kaori terlalu bersemangat sehingga ia justru mengubah sonata itu menjadi versi dirinya sendiri. Para juri marah, mereka tidak ingin yang seperti itu ada dalam kompetisi, tetapi ada salah satu juri yang menganggap bahwa Kaori itu unik, dan jarang sekali ada pemusik seperti dia.

 

Kompetisi usai. Sesuai dugaan, tidak ada nama Kaori dalam daftar peserta yang lolos ke tahap selanjutnya. Akan tetapi Kaori justru menjadi terkenal dan ia merasa tidak tertekan dengan kekalahannya, berbeda dengan Kousei yang dari dulu selalu ditekan untuk selalu jadi pemenang. Kousei lagi-lagi terkesima dengan sifat Kaori itu, namun Kousei sadar posisi dia hanya sebagai perantara hubungan antara Watari dan Kaori.

Baca Juga:  Musikal 'Fist of the North Star' Comeback Dengan Pemeran Baru

Keesokan harinya Kousei mulai tidak bersemangat lagi seperti biasanya, bahkan dia sampai pingsan di pelajaran olahraga. Watari pun kembali ke sifat asalnya; playboy.

Sepulang sekolah, Kousei berpapasan dengan Kaori, tetapi Kaori justru ingin bertemu dengan Watari. Kousei mengatakan bahwa Watari sedang berlatih sepakbola untuk mengikuti sebuah kejuaraan dan Kaori bersikeras untuk menjemputnya. Kousei menghalangi Kaori karena dia tahu bahwa Watari sebenarnya sedang bersama dengan wanita lain dan tidak ingin membuat Kaori sakit hati. Kaori pun menyerah dan ia justru meminta Kousei untuk menggantikan posisi Watari. Apakah maksud perkataan Kaori tersebut? Apakah cinta Kousei dibalas oleh Kaori??

Tidak jauh berbeda dari episode 1, episode 2 anime Shigatsu wa Kimi no Uso ini juga cukup menghibur dengan banyaknya adegan-adegan lucu seperti pada saat Watari tertidur saat menonton kompetisi dan bagaimana Kousei bisa pingsan di pelajaran olahraga. Cerita yang ringan namun tetap penuh drama. Ending episode ini  juga semakin membuat penasaran para penonton untuk menonton lagi episode berikutnya. Makin penasaran? Ayo segera tonton 😀

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

First Impression Otome Game Sekai Wa Mob Ni Kinishii Sekai Desu

Published

on

Gwigwi.com – Anime bertema isekai selalu hadir dalam setiap musimnya. Bahkan pada musim semi 2022 ini ada cukup banyak anime yang memakai tema isekai. Salah satunya adalah Otome Game Sekai Wa Mob ni Kinishii Sekai Desu.

Kira-kira seperti apa first impression anime satu ini? simak penjelannya di bawah ini.

Inti Cerita

Dalam kehidupan sebelumnya, Leon adalah orang Jepang dewasa yang khas. Secara kebetulan dia disuruh adik perempuannya untuk menyelesaikan permainan otome untuknya. Dia melakukannya dengan enggan dan mengeluh sepanjang waktu. Sayangnya, begitu Leon selesai bermain, dia hanya mendapat sedikit waktu untuk merayakan kebebasannya, Sebab, Leon terlanjur jatuh dari tangga dan tidak ingat apapun. Setelah bereinkarnasi, Leon membutuhkan beberapa tahun untuk menyadari bahwa kehidupan barunya ada dalam batas-batas permainan otome yang sangat dibencinya.

Di dunia game ini, pria adalah warga negara kelas dua. Alih-alih pergi ke akademi untuk mencoba merayu seorang wanita muda sebagai pacae, Leon dilemparkan ke dalam pernikahan yang diatur dengan seorang wanita yang 50 tahun lebih tua darinya. Alih-alih duduk diam untuk skenario ini, Leo melanjutkan petualangan menggunakan pengetahuan sebelumnya tentang permainan untuk mengungkap kapal ruang angkasa futuristik yang ia buat sendiri. Kembali ke ayahnya dengan harta yang tak terbayangkan, Leon membeli jalan ke akademi untuk mencoba peruntungannya di sana. Tetapi mencari cinta di antara para elit mungkin menjadi tantangan tersendiri.

Kesan Pertama

Satu hal yang saya yakini adalah bahwa sering hal yang paling ditakuti oleh penindas adalah bahwa posisi sosial entah bagaimana akan dirombak dan mereka menjadi yang tertindas. Berbicara tentang hal semacam ini bisa jadi lebih sensitif. Sebagai seseorang yang secara pribadi berinvestasi dalam gagasan kesetaraan untuk semua manusia, endgame ideal saya tidak benar-benar melibatkan melihat orang-orang tertentu menderita. Saya pikir membalikkan keadaan pada akhirnya akan menjadi hal yang salah untuk dilakukan. Tetapi ada saat-saat di mana saya berharap bahwa orang-orang yang berperilaku dengan cara yang mengerikan terhadap orang lain bisa mendapatkan ganjaran. Bahkan hanya sedikit rasa iba dari mereka jika itu dapat membantunya mendapatkan beberapa perspektif yang berharga.

Sikap seri ini mengenai bentuk hiburan memberikan getaran yang ditulis oleh seseorang yang tidak “mengerti”. Tampaknya, anime ini menggelembung dari sumur yang sama dan menunjuk feminis sebagai pembenci manusia. Mereka membangun berbagai posisi manusia jerami tentang apa yang mungkin ingin dilakukan feminis kepada masyarakat. Singkatnya, ia merancang kesombongan utama di sekitar ide yang tidak tertarik untuk mewakili subjeknya secara akurat. Karena intinya bukan untuk membuat komentar nyata. Itu hanya untuk mengolok-olok sesuatu.

Baca Juga:  Musikal 'Fist of the North Star' Comeback Dengan Pemeran Baru

Kesimpulan

Jadi, mungkin pertanyaan sebenarnya adalah apakah saya merasa seperti menonton anime yang mengolok-olok genre hiburan yang sudah cukup dipilih seperti itu? Tidak, tidak juga.

Kadang-kadang anime seperti ini begitu laku di luar sana. Hal itu membuat saya terpaksa menonton sedikit lebih banyak hanya untuk menikmati penguraian plot yang aneh. Episode ini benar-benar tidak menyenangkan untuk ditonton dengan cara itu dan saya tidak bisa membayangkan menontonnya lagi.

Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta… X

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Anime ‘The Quintessential Quintuplets’ Raih 390 Juta Yen dalam 3 Hari Pertama Tayang

Published

on

GwiGwi.com – Di Jepang, film anime sekuel Eiga Gotoubun no Hanayome (The Quintessential Quintuplets the Movie) meraup 390 juta yen (sekitar $3,06 juta) dalam tiga hari pertama di box office. Untuk akhir pekan 21-22 Mei, film masuk peringkat #2.

The Quintessential Quintuplets the Movie memulai debutnya pada hari Jumat, dengan waktu tayang lebih dari 130 menit. Film berfungsi sebagai penutup cerita.

Sebagai bonus, penonton bioskop akan menerima volume buku khusus 14.5 dengan bonus baru bab 122+1 yang terjadi setelah final asli.

Musim kedua anime ditayangkan dari Januari hingga Maret 2021. Musim baru seharusnya tayang perdana pada Oktober 2020, tetapi ditunda karena COVID-19. Pemeran kembali untuk anime.

Musim pertama anime ini tayang pada Januari 2019 dan berlangsung sebanyak 12 episode. Crunchyroll menyiarkan serial ini secara langsung di Jepang, sementara Funimation menyediakan pangkat bahasa Inggris.

Baca Juga:  Cerita Menarik NASUO☆ Menjadi Penggemar Lagu Karakter

Manga karya Negi Haruba bercerita sebagai berikut:

Futaro Uesugi, seorang siswa sekolah menengah tahun kedua yang miskin, suatu hari menemukan pekerjaan mengajar swasta yang menggiurkan. Namun, murid-muridnya adalah teman sekelasnya!! Mereka juga kembar lima!! A-dan mereka semua wanita cantik, tapi mereka juga pembuat onar yang membenci belajar dan akan gagal! Dan misi pertamanya adalah untuk mendapatkan kepercayaan para suster?! Setiap hari adalah perayaan! Komedi cinta aneh kembar lima Nakano dengan kelucuan lima kali lipat akan segera dimulai!!

Pada Agustus 2017, Negi Haruba memulai debut manga di Weekly Shounen Magazine, yang berlangsung hingga Februari 2020.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Yuusha Yamemasu

Published

on

Gwigwi.com – Kisah anime tentang pahlawan dan raja iblis sudah sangat banyak dalam beberapa tahun terakhir. Pada anime musim semi 2022 ini juga ada anime yang memakai konsep sama, yakni Yuusha Yamemasu. Bagaimana First Impression anime Yuusha Yamemasu? Simak ulasannya di bawah ini.

Inti Cerita

Leo Demonheart pernah disewa untuk menjadi penyelamat umat manusia. Menggunakan kemampuan fisik dan magisnya yang luar biasa, dia dan rekan-rekannya dengan mudah mengalahkan Echidna, sang Ratu Iblis. Tetapi alih-alih disambut sebagai pahlawan, Leo justru disambut dengan kekhawatiran. Bahkan dalam beberapa kasus, dia menjadi musuh. Orang-orang takut dengan kemampuannya yang mirip seperti iblis dan menghindarinya. 

Dengan sedikit kehilangan, Leo membuat poros yang tak terduga dan mendekati Echidna dengan permintaan pekerjaan. Dia segera memusuhi proposisi, tetapi keempat jenderalnya agak lebih berpikiran terbuka. Mereka setuju untuk mempekerjakan Leo berdasarkan uji coba. Tetapi, dia akan memotong pekerjaan untuknya. Kekuatan iblis berantakan setelah keduanya salah urus dan dikalahkan oleh seorang pahlawan. Bisakah Leo mencambuk mereka ke dalam bentuk lain dan mendapatkan kepercayaan Echidna?

Kesan Pertama

Kisah konflik antara pahlawan dan raja iblis ada di mana-mana dalam anime fantasi. Hal ini sampai ke titik di mana itu hampir menjadi kiasan untuk genre dasar. Sering konflik ini cukup mudah seperti kita mendukung pahlawan saat mereka mengumpulkan pasukan dan mencari kemenangan atas kejahatan yang tidak ambigu. Tetapi bagaimana jika “kejahatan” itu tidak begitu ambigu seperti yang diharapkan?

Serial ini memperkenalkan antagonis kita sebagai seseorang yang mau menyerang, tetapi tidak untuk membunuh. Seseorang dengan etika yang mungkin benar-benar lebih kuat daripada orang jahat anime yang khas. Keempat jenderalnya berkepribadian dan dalam cahaya tertentu agak menawan. Tindakan mereka tampaknya tidak lahir dari kedengkian. Mungkin lebih dari salah urus ditambah dengan berbagai masalah kepribadiannya. Saat episode berlangsung, Anda merasakan bahwa musuh hanyalah orang-orang yang agak unik dengan perspektif berbeda. Seperti bagaimana masyarakat ini harus dipimpin. Sejujurnya keduanya sedikit lucu dan bahkan agak menawan.

Baca Juga:  Review Film 'Top Gun: Maverick,' Tom Cruise flies back into the danger zone

Karakter

Kemudian kita sampai ke Leo di sekitar siapa keanehan ini mengerucut. Dia tidak buruk sejauh protagonis fantasi anime lainnya. Sebab, pada dasarnya ditinggalkan oleh orang-orang yang bekerja, yah, tidak terlalu sulit untuk diselamatkan. Leo masih berhasil mempertahankan sikap yang bisa dilakukan. Namun… ada sesuatu tentang dia yang benar-benar mengertak saya dengan cara yang salah. Mungkin itu asumsi santai tentang kemampuannya sendiri dibandingkan dengan yang lain (dia mengklaim telah mengumpulkan pesta petualangan meskipun tidak benar-benar membutuhkannya karena kekuatan dan daya tembaknya yang sangat besar). Ditambah lagi, kurangnya kesadaran umum tampaknya berasal dari dirinya (seperti anak berbakat yang telah diberitahu sepanjang hidupnya bahwa dia jauh lebih pintar daripada orang-orang di sekitarnya). Leo tiba di benteng Echidna yang runtuh dan siap berdebat secara logis mengapa dia harus mempekerjakannya. Sementara itu, dia sama sekali mengabaikan emosinya yang jelas saat dihadapkan oleh orang yang mempermalukannya.

Kesimpulan

Leo memberikan Vibe dalam anime Yuusha Yamemasu. Saya pikir satu-satunya hal yang berpotensi menyelamatkan pertunjukan ini adalah dia mengembangkan sedikit kerendahan hati. Ada penonton yang mengatakan pemutaran perdana ini bukan yang paling mencolok atau menarik. Jadi saya tidak yakin bisa bertahan untuk menontonnya bahkan dengan janji adanya pengembangan karakter.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x