Connect with us

Hobby

Review Nendoroid 445 – Renge Miyauchi Non Non Biyori

Published

on

GwiGwi.com – HAPPY NEW YEAR!! (TELAT WOI!!) 😀  hari ini saya kedatangan bocah yang cukup spesial, Nendoroid #445, Renge Miyauchi dari Non Non Biyori!! Dia baru saja sampai ke meja review (Rilis bulan november akhir, kebetulan datangnya bertepatan dengan libur Natal jadinya mundur terus :P)

Sekilas aja, Renge atau yang kerap dikenal sebagai Ren-chon, dari serial Slice of Life, Non Non Biyori adalah seorang anak yang tinggal bersama 1 saudaranya (1 lagi sekolah di kota), dan beberapa temannya di sebuah pedesaan deket gunung (tau darimana ini??). Jadi, singkat cerita, Renchon itu anaknya gokil, polos, dan terkadang membuat tertawa para penonton dengan tingkah-tingkahnya yang menggemaskan. GoodSmile Company, berhasil menyesuaikan kelucuan, kegemasan, dan berbagai hal lainnya kepada Renge versi nendoroid. Jujur saja, versi Nendoroidnya ga jauh beda kok dengan yang ada di serialnya. Sama ….. sama pendek…

Oke langsung aja ke gambar 😀

Ini adalah gambar dari box depannya. Cukup simple sih, karena sejak model #300 (Miku 2.0), layout depannya-pun cukup berbeda. Jauh lebih menarik (menurut saya) dan terkesan “Fresh” karena menonjolkan warna yang menarik mata, tapi tidak lebay dan penuh sesak seperti blister Nendoroid model lama. (Sangat disayangkan, boxnya sedikit penyok dibawah karena…. pengiriman oleh ekspedisi lokal -_-)

Nah, kebetulan ada “bonus”, akhirnya saya memesan langsung dari GSC Online Shop (nitip temen sebenarnya), dan akhirnya dapet 2 bonus ini!!

Yup, bonusnya berupa 2 buah “buns” yang cukup terkenal di serial Non Non Biyori. Waktu saya tanyakan kepada teman saya yang juga memesan Renge, ia tidak setuju kalau Renge lebih moe dengan adanya buns tersebut.

Nah berikutnya mari kita tengok isi dalamnya.

Seperti biasa, ada faceplate lainnya seperti yang dapat dilihat dibawah. Bagi yang sudah memiliki Shimakaze, pasti bisa dengan otomatis berkata “Kok ada yang mirip Shimakaze yah?”. Apabila memang demikian, coba tanyakan kepada GSC langsung yah 😛 (*Dear GSC… * *oi… bukan defect oi*)

Lalu ada 2 pasang tangan tambahan, dan juga 1 telapak tangan yang dipakai untuk bersiul (di foto ini, jujur aja… jatoh, dan hampir ilang ==”).

Walaupun sepertinya aksesorisnya banyak, sayangnya, GSC tidak menyediakan kaki ditekuk seperti yang terdapat pada nendoroid-nendoroid sebelumnya (minimal 1, dan untuk Yoshino dan Snow Miku '14, ada 2 kaki tekuk).

Aksesoris lainnya pun tidak kalah kerennya! Contohnya adalah tas sekolah favorit renge yang khas sekali dengan warna merahnya,

dan juga …..

YA! Peliharan favorit Renge juga diikutsertakan sebagai Partner untuk Nendoroid Renge!

Tapi tidak cuman sampai situ saja masih ada lagi 😀

“Efek Manga” (bingung sebutnya apa) juga diikutsertakan sehingga membuat renge semakin menarik lagi.

Cara memasangnya juga cukup unik.

Nah, itulah sekilas tentang konten dari blisternya. Berikutnya akan dijelaskan dengan gambar aja (*bilang aja males*)

Sebagai bonus, saya sangat suka melakukan MixMatch untuk Nendoroid, jadi… inilah tampang Renge kalo sangar dan mainnya berbeda dari biasanya 😀

Sebagai tambahan, saya sudah membuat video review juga (dalam bahasa Inggris), mengenai Renge ini :D. Berikut videonya (durasin 7 menit lebih).

[youtube id=”wetpP4GRfdk” width=”640″ height=”340″ position=”Center”]

Sekian review dari Nendoroid #445, Renge Miyauchi. Foto-foto courtesy dari @fspplus (*yaelah malah ngiklan…*)

Mohon maaf apabila dalam review kali ini ada alter ego yang berbicara juga. Apabila tertarik dengan foto-fotonya, bisa langsung mengkontak FSPlus siapa tau nanti ada giveaway 😉 (*kode -_-*) Sampai jumpa di review berikutnya!! Kemungkinan akan ada sedikit efek *brruuuum brrruuuuuuum* pada review berikutnya apabila bisa tepat waktu 😀 FSPlus singing out 😉

Advertisement

Hobby

Bersama Kampanye Baru The LEGO® Group, Play Unstoppable : Saatnya Bangkitkan Semangat Anak Perempuan dengan Brick by Brick!

Published

on

By

Bersama Kampanye Baru The Lego® Group, Play Unstoppable : Saatnya Bangkitkan Semangat Anak Perempuan Dengan Brick By Brick!

www.gwigwi.com – The LEGO Group meluncurkan kampanye Play Unstoppable – sebuah kampanye yang bertujuan untuk mendorong anak perempuan untuk bereksperimen dan mengekspresikan diri secara kreatif. Penelitian global menemukan bahwa kepercayaan diri dan kreativitas anak perempuan dipengaruhi oleh societal pressure (tekanan sosial) yang menuntut mereka untuk senantiasa menjadi sempurna.

Sebagai bagian dari kampanye Play Unstoppable dari The LEGO Group, telah dilakukan survei terhadap lebih dari 61.500 orang tua dan anak usia 5 hingga 12 tahun di 36 negara termasuk Indonesia dalam Play Well 2024 Research terbarunya. Survei ini mencakup pertanyaan yang menyoroti kepercayaan diri kreatif anak-anak serta pentingnya faktor-faktor seperti ketakutan akan kegagalan, tekanan untuk menjadi sempurna, dan penggunaan bahasa dalam mempengaruhi kreativitas mereka.

Play Well Study menunjukkan dampak kesempurnaan dan bahasa terhadap kepercayaan diri kreatif

Didefinisikan sebagai keberanian untuk mencoba dan menerima kegagalan saat mengembangkan ide-ide baru, kepercayaan diri kreatif dapat memengaruhi anak-anak hingga dewasa. Namun, Play Well 2024 Research mengungkapkan bahwa bahkan anak perempuan berusia lima tahun pun sudah mengalami penurunan kepercayaan diri kreatif akibat tekanan untuk mencapai kesempurnaan dan pengaruh bahasa sehari-hari.

Pada usia muda ini, tiga perempat (76%) merasa percaya diri dalam kreativitas mereka, namun hal ini menurun seiring bertambahnya usia. Dua pertiga dari semua anak perempuan sering merasa khawatir untuk berbagi ide mereka.

Hal ini diperberat oleh beban perfeksionisme dan kecemasan akan membuat kesalahan (72%). Anak perempuan berusia 5 hingga 12 tahun mengatakan bahasa yang mereka dengar membuat mereka merasa seolah-olah mereka tidak diperbolehkan untuk bereksperimen dan melakukan kesalahan (71%), atau memperkuat kebutuhan akan kesempurnaan (73%).

Namun, 80 persen mengatakan bahwa mereka akan lebih berani untuk mencoba hal-hal baru jika kesalahan yang diperbuat justru dipuji lebih banyak sebagai peluang untuk belajar, dan anak perempuan mengatakan bahwa mereka merasa terdorong oleh pujian growth-mindset seperti ‘imaginatif’, ‘berani’, dan ‘menginspirasi’.

 

Membangun Kepercayaan Diri Kreatif melalui Bahasa Sehari-hari

Untuk membantu keluarga dalam menumbuhkan kepercayaan diri kreatif melalui kekuatan bermain dan bahasa sehari-hari, peneliti parenting yang berlatar belakang Harvard dan penulis terlaris Jennifer B Wallace telah bekerja sama dengan The LEGO Group untuk meluncurkan panduan parenting ‘10 Steps to Fostering Creative Confidence’.

Dalam panduan ini, Ia memberikan tips tentang cara menumbuhkan kepercayaan diri kreatif, seperti menjadi lebih sadar akan stereotip gender saat berbicara tentang ide-ide kreatif. Misalnya, menggunakan kata-kata seperti “jenius”, “pintar” dan “berani” untuk mendeskripsikan pekerjaan anak laki-laki, atau “cantik”, “lucu” dan “cantik” untuk mendeskripsikan pekerjaan anak perempuan. Sebagai gantinya, Wallace menyarankan untuk menggunakan campuran kata-kata tersebut, dan mendorong anak-anak untuk bertanya dan mempertanyakan stereotip sosial ini.

The LEGO® System in Play sangat dihargai oleh anak perempuan sebagai cara untuk bereksperimen (90%). Secara khusus di Indonesia dan dari 643 anak yang disurvei, penelitian tersebut mengungkapkan bahwa 96 persen mengatakan bahwa bermain LEGO membantu mereka mengatasi ketakutan akan kesalahan, 97 persen merasa lebih percaya diri dalam keterampilan kreatif mereka, dan 96 persen merasa ini membantu mereka belajar bahwa kemajuan lebih penting daripada kesempurnaan. Statistik tambahan yang khusus untuk Indonesia dapat ditemukan di Lampiran A.

“Dalam era yang semakin dipengaruhi oleh AI, kreativitas menjadi kekuatan yang membedakan kita dari yang lain. Bermain dengan LEGO, baik itu dengan kebebasan kreatif maupun mengikuti petunjuk, membantu mengembangkan keterampilan penting yang relevan bagi semua anak di dunia saat ini. Melalui proses membangun dan merakit kembali LEGO bricks, ini membentuk fondasi bagi kepercayaan diri kreatif, keberanian, dan keyakinan diri. Ini adalah kunci, karena ketika anak perempuan memiliki ruang dan kebebasan untuk mengekspresikan diri secara penuh, mereka menjadi tak terhentikan. Mereka menjadi penemu yang gemar bermain, ilmuwan yang penuh dengan rasa ingin tahu, pemimpi dan petualang yang berani – dan itulah yang kita rayakan dengan gerakan Play Unstoppable,” ujar Alero Akuya, VP Brand Global di The LEGO Group.

 

Membangun Kepercayaan Diri Kreatif Melalui Bermain

Melalui bermain kreatif, The LEGO Group berharap dapat menggali kepercayaan diri kreatif anak perempuan dengan membebaskan mereka dari tekanan untuk menjadi sempurna dan menikmati kebebasan untuk Play Unstoppable. Dengan portofolio LEGO play yang lebih luas yang mencakup berbagai minat dan passion, anak perempuan dapat menciptakan dunia-dunia tak terbatas di berbagai tema seperti LEGO Friends, Disney Princess™, Creator, Classic, DREAMZzz™, Harry Potter™, Minecraft®, Gabby’s Dollhouse, dan tema Animal Crossing™ yang baru.

Sebagai contoh, tema LEGO Friends dirancang untuk memainkan berbagai adegan berdasarkan pengalaman nyata, termasuk interaksi dengan isu-isu lingkungan seperti penanaman pohon, konservasi hewan, dan kendaraan listrik. Anak-anak bahkan dapat menggabungkan set-set yang berbeda untuk membuat sebuah kawasan tetangga Friends yang lengkap untuk dimainkan! Di sisi lain, LEGO DREAMZzz™ menampilkan set bangunan inovatif yang menggunakan petunjuk berdasarkan cerita untuk mengajak anak-anak beraksi dan memberdayakan mereka dengan kebebasan untuk menciptakan makhluk-makhluk dan kendaraan fantastis apa pun yang mereka impikan.

Tahun ini, beberapa set baru termasuk 42614 LEGO® Friends Vintage Fashion Store di mana para anak muda dapat bersenang-senang dengan barang-barang pakaian daur ulang sambil belajar tentang keberlanjutan; dan sebuah 43246 LEGO® Disney Princess™ Market Adventure yang detailnya membuka kemungkinan permainan tak terbatas bagi para penggemar Disney. Nikmati tiga pengalaman membangun dan bermain yang berbeda dengan 31148 LEGO® Creator Retro Roller Skate, dan biarkan imajinasi Anda terbang dengan set fantastis 71476 LEGO® DREAMZzz™ Zoey and Zian the Cat-Owl. Terakhir, anak-anak dapat menyesuaikan dunia Animal Crossing™ mereka sesuai dengan cerita imajinatif mereka dengan 77050 LEGO® Animal Crossing™ Nook’s Cranny & Rosie’s House yang nyaman menampilkan karakter-karakter tercinta dari seri tersebut.

Pada tahun ini, beberapa set baru termasuk 42614 LEGO® Friends Vintage Fashion Store di mana anak-anak muda dapat bermain dengan barang-barang pakaian daur ulang sambil belajar tentang keberlanjutan; serta 43246 LEGO® Disney Princess™ Market Adventure yang detailnya membuka kemungkinan permainan tanpa batas bagi para penggemar Disney. Juga nikmati tiga pengalaman merakit dan bermain yang berbeda dengan 31148 LEGO® Creator Retro Roller Skate, dan biarkan imajinasi Anda melayang dengan set fantastis 71476 LEGO® DREAMZzz™ Zoey dan Zian the Cat-Owl. Terakhir, anak-anak dapat menyesuaikan dunia Animal Crossing™ sesuai dengan cerita imajinatif mereka dengan 77050 LEGO® Animal Crossing™ Nook’s Cranny & Rosie’s House, dimana set ini menampilkan karakter-karakter tercinta dari seri tersebut.

 

42614 LEGO® Friends Vintage Fashion Store

 

43246 LEGO® Disney Princess™ Market Adventure

 

31148 LEGO® Creator Retro Roller Skate

 

71476 LEGO® DREAMZzz™ Zoey and Zian the Cat-Owl

77050 LEGO® Animal Crossing™ Nook’s Cranny & Rosie’s House

 

Jacinth Liew, pakar parenting dari Our Little Playnest, juga membagikan cara-cara yang dapat diambil oleh orangtua untuk menginspirasi anak perempuan mereka untuk bereksperimen, mengambil risiko kreatif, dan menerima kegagalan melalui LEGO play:

  • Gunakan LEGO bricks untuk membuat patung dengan set 42604 LEGO Friends Heartlake City Shopping Mall untuk menceritakan sebuah kisah. Dalam proses perakitan, pasti akan ada rintangan, namun dengan menggunakan kreativitas untuk menyelesaikan masalah, itu bisa menjadi langkah maju untuk pertumbuhan.
  • Dorong imajinasi anak dengan memberi mereka tugas untuk membangun toko pakaian futuristik dengan set 42614 LEGO Friends Vintage Fashion Store. Dorong anak untuk berpikir kreatif dan biarkan imajinasinya mengalir dengan bebas.

Set LEGO tersedia di berbagai toko resmi LEGO®, Kidz Station, Toys Kingdom, Toys City, dan toko resmi LEGO® di Shopee, Tokopedia, Lazada, & BliBli di Indonesia.

Continue Reading

Hobby

Timezone Membuka Gerai Ke-2 Di Lippo Mall Puri. Mengusung Konsep Experience Next Gen

Published

on

By

Timzone Membuka Gerai Ke 2 Di Lippo Mall Puri. Mengusung Konsep Experience Next Gen

www.gwigwi.com – GwiGwi.com – Timezone Indonesia salah satu pelopor Game Center atau yang dikenal juga sebagai Arcade memperkenalkan gerai ke-2 di Lippo Mall Puri. Berlokasi di area terbaru di salah satu mall yang cukup ramai pengunjung ini, Upper Ground – Grand Central, Timezone Indonesia berharap area permainan seluas 1.583 meter persegi ini dapat memenuhi pengalaman gaming NextGen bagi seluruh pengunjung TimeZone.

Timzone Membuka Gerai Ke 2 Di Lippo Mall Puri. Mengusung Konsep Experience Next Gen

Social Bowling dengan 6 Lanes

Dengan lebih dari 80 Permainan Baru di dalam 1 center ini sendiri, Timezone Indonesia memperkenalkan pengalaman masa depan yang bisa dinikmati oleh banyak pengunjung. Mulai dari Social Bowling yang kali ini hadir dengan 6 lanes, terbanyak saat ini dari Timezone di Jakarta, lalu ada VR Magic UFO yang memberikan pengalaman Virtual Reality yang paling immersive saat ini, dan juga ada Party Room serta Gift Redemption Area.

Naveen H., CEO dan Presiden Direktur Timezone Indonesia, sangat mengapresiasi kehadiran Timezone NextGen terbaru. “Dengan adanya pembukaan venue NextGen terbaru ini, menunjukan bukti komitmen kami untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para guest kami. Venue NextGen terbaru dari Timezone ini menawarkan lebih dari 80 permainan terbaru seperti 6 jalur Social Bowling, VR Magic UFO, dan Party Room yang dibuat khusus untuk merayakan ulang tahun,”

Timzone Membuka Gerai Ke 2 Di Lippo Mall Puri. Mengusung Konsep Experience Next Gen

Naveen H., CEO dan Presiden Direktur Timezone Indonesia memperlihatkan Bumper Car

Sesuatu Untuk Semua Pengunjung

Sebagai salah satu Game Center tertua di Indonesia sejak 1995, Timezone Indonesia terus berevolusi untuk menyesuaikan jaman bahkan sebelum memperkenalkan NextGen Experiencenya ini. Kini, tidak hanya anak-anak atau muda-mudi yang dapat menikmati Timezone saja. Tidak sedikit keluarga muda sebenarnya sudah pernah merasakan Timezone pada masanya yang berbeda, dan kini, para orangtua milenial dapat menikmati hiburan baik bersama anak-anak mereka, ataupun dengan diri sendiri.

Timzone Membuka Gerai Ke 2 Di Lippo Mall Puri. Mengusung Konsep Experience Next Gen

Party Room Timezone Lippo Mall Puri

Beberapa permainan seperti Social Bowling dapat dinikmati oleh semua usia dengan safety dan experience yang lebih simple dari Bowling biasa. Untuk orangtua pun dapat menikmati beberapa game yang seru dan menyenangkan juga seperti Bumper Car dan juga permainan yang mendapatkan Tiket. Ini pun dapat mereka tukar dengan hadiah-hadiah yang tidak melulu merupakan mainan untuk anak-anak tapi bahkan hingga microwave, panci, dan sebagainya.

Timzone Membuka Gerai Ke 2 Di Lippo Mall Puri. Mengusung Konsep Experience Next Gen

Timzone Membuka Gerai Ke 2 Di Lippo Mall Puri. Mengusung Konsep Experience Next Gen

“Kami berfokus pada beberapa Core Values salah satunya adalah Guest Experience. Venue yang nyaman, ambience yang nyaman. Target audiencenya adalah keluarga. Nah karena kita visinya menyebarkan kebahagiaan, kita membuat tempat yang lebih terang, spacious, karena buat keluarga yang secara kesatuan nyaman di sini.” ujar Ibu Kiki Randini selaku General Manager dari Timezone Indonesia saat ditanya soal perubahan yang dijalani Timezone Indonesia.

Permainan yang dihadirkan Timezone kini semakin beragam dengan teknologi-teknologi arcade terkini dan sejak 1995, Timezone kini sudah hadir di 19 Provinsi di Indonesia dan akan terus berkembang agar semua lapisan Masyarakat dapat merasakan pengalaman bermain next generation dengan teknologi terkini dan layanan terbaik.

Timzone Membuka Gerai Ke 2 Di Lippo Mall Puri. Mengusung Konsep Experience Next Gen

Pembukaan Timezone Lippo Mall Puri 2 bersama jajaran Management Timezone Indonesia dan Lippo Group

Continue Reading

Hobby

Yu-Gi-Oh! OCG akan Gelar Debut Perdana di Indonesia Comic Con 2023

Published

on

By

Yu Gi Oh! Ocg Akan Gelar Debut Perdana Di Indonesia Comic Con 2023

www.gwigwi.com – GwiGwi.com – Konami Digital Entertainment Limited mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya, Yu-Gi-Oh! Official Card Game (OCG) akan berpartisipasi dalam event ACG (Animation Comic Game) terbesar di Indonesia, “Indonesia Comic Con 2023” pada Jumat, 23 Juni, hingga Minggu, 25 Juni 2023. Distributor Indonesia, JPB International Limited (JPB), akan mengkoordinasikan keikutsertaan tersebut melalui berbagai event eksklusif agar penggemar Yu-Gi-Oh! OCG di Indonesia dan Asia Tenggara dapat menikmati keseruan dan popularitas Yu-Gi-Oh! OCG secara langsung.

Berbagai event eksklusif, giveaway, dan konten seru telah disiapkan untuk para pengunjung. Pameran koleksi lengkap yang berharga, Sales Corner untuk mencoba produk Yu-Gi-Oh! OCG terbaru, kelas tutorial untuk pemula, serta turnamen untuk merasakaan pertarungan kartu yang sesungguhnya. Dengan segala keseruan yang ditawarkan Yu-Gi-Oh! OCG, jangan sampai ketinggalan event ini!

Berikut adalah berbagai event Yu-Gi-Oh! OCG di Indonesia Comic Con 2023.

Kelas Tutorial

Gratis untuk pemula dan pemain baru! Staf akan memandu pemain dalam memahami dasar-dasar bermain dan berlatih dengan kartu-kartu sungguhan untuk menguasai duel! Kelas tutorial akan tersedia setiap hari dari jam 10:00 hingga 11:00 dan 13:00 hingga 21:00, peserta akan mendapatkan Tournament Pack 2023 Vol.1!

Turnamen Spesial

Turnamen untuk 8 duelist akan dimulai jam 12:00 setiap harinya! Bagi siapa saja yang membeli 5 pack produk Yu-Gi-Oh! OCG apapun dari Sales Corner, maka berhak berpartisipasi dalam turnamen 3 ronde berbasis Swiss-draw. Peserta akan menerima Field Centre marker card eksklusif event setelah menyelesaikan 3 ronde. Juara dari setiap turnamen akan mendapatkan satu kartu eksklusif event berukuran raksasa!

SNS Followers Campaign

Follow Yu-Gi-Oh! Official Facebook atau JPB Official Facebook untuk mendapatkan satu ikat kepala eksklusif event  secara acak! (Ada 2 jenis: YamiYugi dan Kuriboh)

Pameran Koleksi Lengkap Yu-Gi-Oh! OCG

Koleksi lengkap yang jarang terlihat dari produk-produk terbaru Yu-Gi-Oh! OCG akan ditampilkan dalam panel!

①  遊戯王オフィシャルカードゲーム デュエルモンスターズ  SELECTION 5

②  遊戯王オフィシャルカードゲーム デュエルモンスターズ デッキビルドパックアメイジング・ディフェンダーズ

③  遊戯王オフィシャルカードゲーム デュエルモンスターズ DUELIST NEXUS

④  遊戯王オフィシャルカードゲーム デュエルモンスターズ ストラクチャーデッキ 王者の鼓動

Sales Corner

Kesempatan untuk mencoba langsung produk yang berhubungan dengan Yu-Gi-Oh! OCG terbaru! Siapa saja yang membeli produk Yu-Gi-Oh! OCG akan menerima paper bag eksklusif event!

※Event dan hadiah dapat berubah atau berakhir lebih awal di lokasi.

※Harap ikuti petunjuk penyelenggara dan staf di lokasi.

Indonesia Comic Con 2023

Debut perdana dari Yu-Gi-Oh! OCG di Indonesia Comic Con 2023 akan berlangsung pada 23-25 Juni 2023, jam 10:00 – 22:00, bertempat di stan Yu-Gi-Oh! OCG, JAKARTA CONVENTION CENTER HALL A&B.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending