Connect with us

Review Manga

Review Manga World Embryo Volume 1

Published

on

GwiGwi.com – World Embryo 1 mengisahkan tentang sekumpulan manusia yang bertarung dengan para manusia lain yang berubah menjadi monster melalui sinyal telepon.

World Embryo 1 Cover

Penulis/Ilustrasi         : Moriyama Daisuke

Alih Bahasa               : Diyu

Editor                         : Diana

Desain sampul           : Omunk

Diterbitkan pertama kali tahun 2012, oleh PT Elex Media Komputindo

Sinopsis:

            Karakter utama di World Embryo, Riku Amami suatu hari menerima pesan berisi foto bibi tirinya yang sangat ia sayangi, bibinya itu bernama Amane. Di foto tersebut Amane sedang berdiri di depan sebuah rumah sakit. Maka dari itu, Riku pun mengunjungi rumah sakit tersebut.

Namun saat tiba di sana, Riku tidak menemukan Amane. Ia malah diserang oleh monster yang bernama Kanshu yang memiliki kemampuan mengerikan dapat menghilangkan memori seseorang. Untungnya Riku berhasil diselamatkan oleh Youhei dan Rena yang kebetulan berada di sana. Mereka memiliki senjata disebut Jinki, satu-satunya senjata yang dapat mengalahkan para Kanshu.

Riku yang kabur lalu menemukan sebuah kepompong misterius yang menyelamatkannya dari serangan Kanshu. Ia lalu membawa kepompong raksasa itu ke rumahnya.

Keesokan harinya Riku mengalami kejadian mencengangkan. Dari kepompong tersebut keluar seorang anak perempuan yang mirip sekali dengan Amane. Riku pun tidak pernah menyangka kehadiran anak perempuan yang akhirnya diberi nama Nene itu malah membuat hidupnya jadi tambah kacau-balau.

Plot

            World Embryo 1 merupakan cerita awal yang sangat menegangkan. Baru di chapter pertama, pembaca sudah disuguhkan oleh pertarungan yang sengit. Ide monster yang muncul melalui sinyal ponsel termasuk baru sehingga manga ini cukup kuat di originalitas cerita.

Karakter

  1. Riku Amami: Riku adalah seorang murid SMA yang sehari-harinya menggunakan kacamata. Ia memiliki kebiasaan berbohong yang sepertinya sudah mendarah-daging sejak kecil. Di depan temannya ia selalu banyak tersenyum, namun sebenarnya hatinya berkata lain. Ia tinggal bersama dengan ibunya yang bernama Shizuru. Namun kehidupannya berubah total saat menemukan kepompong yang berisi seorang anak perempuan yang ia beri nama Nene.
  2. Nene: Anak perempuan misterius yang keluar dari sebuah kepompong yang tidak diketahui dari mana asalnya. Ia memiliki kemampuan berkembang cukup cepat. Menandakan bahwa ia bukanlah manusia sungguhan. Ia juga menyukai Riku dan menganggap Riku sebagai ayahnya.
  3. Rena Arisugawa: Gadis pendiam ini muncul saat menyelamatkan Riku dari serangan Kanshu. Ia memiliki kemampuan bertarung yang jitu saat melawan monster-monster mengerikan itu.
  4. Youhei Takebe: Pemuda yang sering tersenyum dan ceria ini adalah rekan Rena sesama pemburu Kanshu. Ia ternyata sudah lama kenal dengan Riku. Karena itulah Youhei tidak ragu untuk menolong Riku ketika sedang dalam kesulitan.
Baca Juga:  Review Telkomsel Orbit, Menarik? Perbandingan Kecepatan dengan KartuHalo dan by.U

Visual

            Ilustrasi yang dibuat Moriyama Daisuke memang terbilang apik. Karakter-karakternya digambarkan sesuai dengan pembawaan sifat masing-masing. Setting-nya yang berada di Jepang diimprovisasi sehingga seperti setting baru. Panel-panelnya sebagian besar dipenuhi dengan adegan perkelahian yang sengit.

Kesimpulan

            Cerita manusia yang bertarung dengan monster memang sangat seru untuk diikuti. Dan World Embryo memiliki sudut pandang baru dari premis cerita tersebut. Di jilid pertama ini tokoh utamanya, Riku Amami sudah menghadapi masalah yang membahayakan hidupnya. Pembaca pun dibuat penasaran dengan nasib Riku ke depannya.

Advertisements

Review Manga

Review Manga Angel Heart Volume 2

Published

on

GwiGwi.com – Manga Angel Heart mengisahkan tentang seorang pembunuh berdarah dingin yang cantik jelita. Ia dikenal sebagai Glass Heart.

Penulis/Ilustrator                   : Tsukasa Hojo

Alih bahasa                            : Anindhita Raghia

Editor                                     : Aryaguna Setiadi

Desain sampul                       : Aji Y.

Diterbitkan pertama kali di Indonesia tahun 2010 oleh PT. Elex Media Komputindo.

Sinopsis:

            Glass Heart tiba-tiba menjadi incaran organisasi mafia Qing Long karena dituduh telah melukai bos mafia organisasi pusatnya, Zheng Dao Hui, bernama Li Jian Qiang.

Di waktu yang sama, Ryo Saeba si City Hunter bertemu dengan Li Jian Qiang yang asli. Ternyata yang tertembak adalah Li Jian De, saudara kembar Li Jian Qiang yang sering berperan sebagai penggantinya saat keperluan mendesak.

Li Jian Qian lalu membeberkan sebuah fakta mengejutkan tentang Glass Heart yang akhirnya membuat Ryo sudi menyelamatkan gadis mantan pembunuh itu. Terlebih Glass Heart juga memiliki jantung milik Kaori yang awalnya diperuntukkan bagi Ryo kelak.

Akhirnya Ryo pun bertemu dengan Glass Heart yang memiliki nama asli Xian Ying. Ia membawa Xian Ying ke sebuah tempat di Shinjuku untuk kabur dari serangan Qing Long. Kelompok mafia itu mengerahkan banyak anggotanya untuk memburu Xian Ying. Ketegangan pun terjadi di Shinjuku, bahkan melibatkan pihak polisi setempat juga.

Baca Juga:  Review Film Anime 'A Whisker Away,' Kisah Seorang Gadis Remaja yang Ingin Menjadi Kucing

Plot

            Di jilid dua ini masa lalu Glass Heart yang bernama asli Li Xian Ying mulai terkuak. Hal itu pula yang menjadikan Ryo Saeba mau membantu gadis itu lari dari kejaran Qing Long. Di sini pembaca disuguhkan dengan adegan petarungan yang cukup menegangkan. Petarungan ini pun cukup panjang karena bersambung ke jilid selanjutnya.

Karakter

  1. Kaori Makimura: Tunangan Ryo Saeba. Ia tewas dalam sebuah kecelakaan. Jantungnya lalu dicuri oleh kelompok Zheng Dao Hui dan ditransplantasikan pada Glass Heart. Ia sering muncul di pikiran Glass Heart, bahkan kadang berbicara dengannya.
  2. Umibozu: Pria tunanetra, seorang mantan tentara pembunuh. Ia lalu membuka sebuah café yang sering dikunjungi oleh Ryo Saeba. Meskipun tidak bisa melihat, ia memiliki sense yang bagus dengan mendengarkan suara di sekitarnya.

Visualisasi

            Di jilid dua ini pembaca lebih banyak disuguhkan pertarungan menegangkan penuh dengan darah. Fanservice-nya pun tidak sesering di jilid pertama. Penggambaran kota Tokyo juga detail.

Kesimpulan

            Di Angel Heart jilid dua ini pembaca akan dibawa ke dalam cerita yang lebih menegangkan, namun masih tetap penuh dengan misteri. Meski begitu bisa ditebak ini adalah permulaan, jilid selanjutnya pertarungan lebih seru pasti akan terjadi.

Advertisements
Continue Reading

Review Manga

Review Manga Angel Heart Volume 1

Published

on

GwiGwi.com Manga Angel Heart mengisahkan tentang seorang pembunuh berdarah dingin yang cantik jelita. Ia dikenal sebagai Glass Heart.

Penulis/Ilustrator                   : Tsukasa Hojo

Alih bahasa                            : Anindhita Raghia

Editor                                     : Aryaguna Setiadi

Desain sampul                       : Michael Elwin S.

Diterbitkan pertama kali di Indonesia tahun 2009 oleh PT. Elex Media Komputindo.

Sinopsis :

            Glass Heart adalah seorang gadis cantik yang bekerja sebagai pembunuh berdarah dingin. Ia sudah dilatih membunuh sejak kecil. Kemampuannya menggunakan senjata berapi dan bela dirinya termasuk di atas rata-rata orang normal.

Meski begitu Glass Heart masih memiliki hati. Hal ini terbukti saat dia merasa terpukul karena membunuh seorang lelaki yang sedang bermain bersama putri kecilnya. Akibat peristiwa itu Glass Heart memutuskan bunuh diri dengan melompat dari sebuah gedung tinggi.

Beberapa hari kemudian, terjadi pencurian jantung untuk donor di jalan umum Tokyo.

Lalu waktu bergulir setahun kemudian. Ternyata Glass Heart dibawa ke Taiwan oleh sebuah organisasi rahasia. Mereka melakukan operasi transplantasi jantung untuk menyelamatkan Glass Heart. Operasi tersebut sukses dilakukan, tapi Glass Heart tidak mau terbangun juga.

Suatu hari Glass Heart terbangun dari tidur panjangnya. Ia lalu memutuskan pergi ke Shinjuku untuk mengikuti petunjuk yang tiba-tiba muncul di pikirannya. Di Shinjuku ia pun bertemu dengan Ryo Saeba yang dikenal sebagai ‘City Hunter’. Pertemuan mereka tentu saja akan membuat perubahan bagi hidup Glass Heart ke depannya.

Plot:

            Manga Angel Heart ini dibuka dengan adegan yang cukup mengejutkan. Bertemakan kriminal dan misteri, pasti akan menjadi manga yang disukai para penggemar cerita misteri. Namun di jilid pertama ini belum diketahui tujuan hidup Glass Heart. Glass Heart juga adalah perempuan yang penuh dengan misteri. Karena itu volume pertama ini akan sukses membuat pembaca ingin melanjutkan ke volume 2-nya.

Baca Juga:  Review Telkomsel Orbit, Menarik? Perbandingan Kecepatan dengan KartuHalo dan by.U

Karakter:

  1. Glass Heart: Gadis ini memiliki paras yang cantik yang membuat orang tidak akan percaya bahwa ia adalah seorang pembunuh. Karena tidak tahan lagi membunuh terus, akhirnya ia nekat bunuh diri. Namun ia berhasil hidup kembali saat sebuah organisasi rahasia melakukan operasi terhadapnya dengan memberikan sebuah jantung baru. Di kesehariannya ia seperti orang yang tidak memiliki emosi.
  2. Ryo Saeba: Pria yang dikenal juga sebagai City Hunter. Ia adalah seorang detektif ternama yang namanya tiba-tiba meredup sejak kematian tunangannya, Kaori Makimura. Ia memilih pensiun sebagai City Hunter karena kepedihannya yang ditinggal Kaori untuk selamanya. Meski begitu sifat mesumnya tidak pernah hilang, ia masih sering menggoda wanita di sekitarnya.

Dua tokoh utama ini masing-masing memiliki karakter yang kuat. Ada kelebihan dan kekurangan yang cukup dijelaskan secara gamblang. Namun disitulah letak kekuatannya. Karakter abu-abu seperti ini memang selalu terlihat menarik.

Visualisasi:

Manga Angel Heart ini memiliki adegan kekerasan yang cukup banyak. Lalu fanservice-nya pun termasuk sering muncul. Sehingga manga ini hanya cocok dibaca mereka yang berumur 17 tahun ke atas.

Kesimpulan:

            Mangaka Tsukasa Hojo menghadirkan sebuah manga bertema kriminal yang tokoh utamanya adalah seorang perempuan. Meski dibilang seorang pembunuh, namun tetap bisa membuat pembaca bersimpati pada tokoh utamanya. Gaya ceritanya termasuk dinamis. Ada bagian serius, humor yang buat tertawa, dan kemalangan yang akan membuat pembaca terharu. Dijamin pembaca tidak akan bosan mengikuti alur ceritanya.

Advertisements
Continue Reading

Review Manga

Review Manga Aoba Bicycle Shop Volume 1

Published

on

Gwigwi.com – Aoba Bicycle Shop terletak di jalan Namiki-bashi; dikelola oleh Aoba dan ayahnya. Manga ini menceritakan bagaimana pengalaman Aoba menghadapi para pelanggannya yang memiliki kisah hidup menarik.

Review-AobaBicycleShop-gwigwi

Penulis/Ilustrasi : Gaku Miyao
Alih bahasa : NEIN
Editor : Sari
Desain sampul : @bach
Diterbitkan pertama kali oleh PT. Elex Media Komputindo, tahun 2012.

Sinopsis:

Aoba Bicycle Shop volume 1 mengisahkan tentang toko sepeda Aoba yang setiap harinya dikunjungi banyak orang. Masing-masing pengunjungnya selalu bermasalah dengan sepeda yang mereka miliki dan kehidupannya.

Komik ini memiliki enam bab dan satu bab tambahan yang tokoh utamanya berbeda-beda. Meski premisnya juga tidak berkesinambungan satu sama lain, namun tema yang diangkat tetap berhubungan dengan sepeda.

Bab pertama mengisahkan seorang pemuda bernama Takeshi yang meminta tolong pada toko sepeda Aoba untuk dibuatkan sepeda sesuai dengan rancangan yang dibuat ayahnya.

Bab kedua bercerita tentang anak SMA bernama Morio yang meminta bantuan pada toko sepeda Aoba untuk memoles sepedanya menjadi paling cepat di jalan. Ia sedang bertaruh dengan seorang gadis bernama Nagisa.

Bab ketiga mengisahkan tentang seorang kakek bernama Iwata yang hendak menjual sepeda puterinya ke toko sepeda Aoba karena tidak pernah digunakan. Padahal sepeda itu hadiah dari undian. Namun pada akhirnya sepeda itu digunakan oleh Iwata.

Di bab keempat ada gadis remaja bernama Kanna yang menjadi pengantar koran, membantu usaha ayahnya. Namun ia tidak menyukai pekerjaan itu. Suatu hari ia mengunjungi toko sepeda Aoba untuk membetulkan sepedanya yang rusak.

Bab kelima bercerita tentang murid SMP bernama Matsushita yang datang ke toko sepeda Aoba agar dibuatkan sepeda khusus untuk ibunya yang terbiasa belanja membawa barang-barang berat.

Di bab keenam mengisahkan tentang Daisuke yang tidak mau mengganti sepeda yang sudah ia gunakan sejak kelas 1 SD, padahal kini ia sudah duduk di kelas 5 SD. Akhirnya dengan bantuan toko sepeda Aoba, ayah Daisuke ingin membelikan anaknya sepeda baru.

Baca Juga:  Review Serial JU-ON: Origins, Bukan Horror Namun Lebih Crime Suspense

Lalu di bab tambahan mengisahkan tentang Aoba yang meminta pada ayahnya untuk dibuatkan sepeda baru.

Plot

Aoba Bicycle Shop mengusung tema kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan sepeda. Yang membaca pasti akan bertambah pengetahuannya tentang sepeda. Cerita-cerita yang disuguhkan pun cenderung ringan dan pas dibaca saat santai.

Karakter:

1. Aoba: Pengetahuan Aoba tentang sepeda termasuk luar biasa, padahal ia baru duduk di bangku SD. Ia juga pandai berbisnis. Terbukti ia begitu lihai bernegosiasi dengan para pelanggan di toko milik ayahnya.

2. Ayah Aoba: Ia yang pertama kali mendirikan toko sepeda Aoba, alasannya karena ia memang sangat tertarik dengan dunia sepeda. Pria berkacamata ini juga sangat sabar menghadapi berbagai macam pelanggannya yang memiliki sifat berbeda-beda.

3. Takeshi: Pemuda berumur 20 tahun ini sangat giat bekerja setelah ayahnya meninggal dunia. Awalnya ia tidak begitu suka dengan ayahnya yang meninggalkan keluarga terlalu cepat, tapi akhirnya ia berubah setelah berkunjung ke toko sepeda Aoba.

Banyak karakter yang muncul di satu volume, tapi masing-masing bab memiliki karakter kuat dan premis yang berbeda sehingga mudah dikenali.

Grafis:

Setting Jepang-nya sangat terasa. Penggambaran sepedanya pun ditunjukkan secara detail. Meski gaya gambarnya termasuk lama, tapi tetap enak dipandang. Hanya saja beberapa karakter terkesan mirip.

Kesimpulan:

Aoba Bicycle Shop volume 1 cocok dibaca mereka yang menyukai sepeda, maupun yang tidak. Ceritanya yang ringan pun bisa diserap dengan sekali baca dan sangat menghibur.

Advertisements
Continue Reading

Trending