Connect with us

Review Manga

Review Manga Tidak Pulang, Ketika Ayah Pergi dari Rumah

Published

on

GwiGwi.com – Tidak Pulang mengisahkan hubungan anak dan seorang ayah yang memburuk semenjak sang ibu jatuh sakit.

Review Manga Tidak Pulang, Ketika Ayah Pergi dari Rumah Cover

Penulis/ Ilustrator : Dzik Rona Suhan
Penerbit : Mangamon

Sinopsis:

Ibu jatuh sakit, Nia yang masih duduk dibangku SD menjaga dan merawat ibunya setiap hari. Sayangnya Ibu tidak pernah sembuh. Apalagi obat sudah habis.

Nia lalu mendapati ayahnya yang hanya duduk santai di rumah. Nia yang mengkhawatirkan ibunya pun memarahi ayahnya yang diam saja.

Sang Ayah meminta maaf karena belum mendapatkan pekerjaan. Saat itu ayahnya memang menjadi pengangguran. Namun tanpa diketahui Nia, saat malam tiba, Ayah keluar pergi dari rumah tanpa pamit dulu pada anak dan istrinya.

Keesokan harinya Nia menyadari ayahnya sudah pergi. Ia pikir ayahnya sedang membeli obat. Tapi ditunggu semalaman belum kembali. Tiga hari kemudian sudah berlalu, namun ayah tidak pulang juga ke rumah.

Nia terang saja merasa bersalah karena ia pikir ayahnya pergi disebabkan oleh dirinya. Ibunya yang masih jatuh sakit mencoba menenangkan Nia jika Nia tidak perlu merasa khawatir. Ibu yakin sebentar lagi Ayah akan pulang karena hanya di sinilah rumahnya.

Seminggu telah berlalu, namun Ayah belum pulang juga. Lalu kemanakah sebenarnya Ayah pergi?

Baca Juga:  Review Film Peter Rabbit 2, Sajian Film Keluarga yang Apik

Review Manga Tidak Pulang, Ketika Ayah Pergi dari Rumah 4

Plot:

Tidak Pulang menceritakan tentang keluarga kecil yang sedang mengalami masalah. Manga ini memiliki kisah yang cukup mengharukan. Akhir dari cerita ini juga memiliki formula yang jarang digunakan di dalam cerita umum.

Karakter:

1. Nia: Nia sebenarnya adalah anak yang baik. Ia rela menjaga ibu yang sedang sakit. Karena masih kecil wajar saja ia menjadi tidak sabaran. Apalagi ibunya memang sedang membutuhkan obat.

2. Ayah: Ayah sebenarnya bukan orang yang pemalas. Ia sudah berusaha mendapatkan pekerjaan, namun belum ada perusahaan yang menerima. Ketika dimarahi oleh Nia pun Ayah tidak balik memarahi Nia. Akhirnya Ayah memilih pergi dari rumah karena ada hal yang harus ia selesaikan.

Review Manga Tidak Pulang, Ketika Ayah Pergi dari Rumah 6

Visualisasi:

Tidak Pulang masih digambar dengan teknik sederhana. Pada bagian tertentu garis-garisnya terlalu tebal. Suasana di sekitar rumah Nia pun tidak terlalu ditunjukkan. Tapi masing-masing karakter memiliki ciri khas yang kentara, sehingga tidak sulit untuk membedakannya.

Kesimpulan:

Tidak pulang akan mengingatkan kita tentang pentingnya posisi keluarga dalam hidup. Cerita dengan jalan seperti ini memang sering dibahas di cerita lain, tapi tetap memiliki konsep yang khas.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Review Manga

Infinix Hot 11S NFC Resmi Dirilis! Berikut Harga dan Spesifikasinya

Published

on

By

GwiGwi.com – Infinix kembali memperbarui lini smartphone gaming mereka untuk pasar Indonesia dengan resmi meluncurkan Hot 11S NFC. Smartphone ini dirancang untuk para gamer anak muda yang menginginkan performa gaming yang kencang, dengan layar yang responsif dan baterai yang besar untuk dapat mengeluarkan superior gaming skill pengguna.

Meneruskan kesuksesan Hot Series sebelumnya, Infinix Hot 11S NFC menawarkan spesifikasi gahar bagi para gamer yang ingin meraih kemenangan. Infinix Hot 11S NFC diyakini menjadi smartphone gaming terbaik yang sesuai tagline nya siap #BikinLawanKenaMental

Menurut Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio TicoaluInfinix Hot 11S NFC adalah smartphone yang membawa spesifikasi gaming mumpuni untuk para penggemar mobile game. Infinix Hot 11S NFC adalah komitmen kami untuk menjadi brand yang selalu meng-empowergenerasi muda untuk menyalurkan hobi gaming mereka dengan smartphone yang gahar tanpa harus mengeluarkan budget yang besar,

Infinix Hot 11S NFC adalah smartphone dengan layar 6,78 inci beresolusi FHD+ dengan refresh rate 90Hz, Refresh rate yang tinggi menyajikan tampilan visual yang memukau untuk bermain game, sehingga pengguna semakin betah berlama-lama dengan Infinix Hot 11S NFC.

Tidak hanya itu Infinix Hot 11S NFC ini juga sudah memiliki daya baterai besar 5.000 mAh dengan 18W Super Charger. Baterai besarnya juga sudah didukung Power Marathon Technology yang akan memberi pengguna ekstra calling time ketika baterai smartphone sudah 5%

Infinix Hot 11S NFC juga sudah didukung chipset gahar MediaTek Helio G88 Dual-Chip  dan mendukung layar beresolusi FHD+ dengan refresh rate 90Hz.

CPU MediaTek Helio G88 mempunyai delapan core yang terbagi menjadi dua yakni CPU Arm Cortex-A75 yang beroperasi hingga 2GHz. Pengalaman bermain game di Infinix Hot 11S NFC juga semakin baik berkat Intelligent Resource Management Engine yang memastikan kinerja berkelanjutan dan gameplay yang pasti lebih lancar

Dukungan RAM 6GB yang besar di dalam smartphone ini juga bisa membuat pengalaman bermain game di Infinix Hot 11S NFC lebih seru lagi.

Baca Juga:  Genshin Impact Meluncurkan Event di Pegunungan Alpen untuk Merayakan Ulang Tahun Pertama Perluasan Peta Dragonspine

Tidak hanya performa gahar, Infinix Hot 11S NFC juga mempunyai kualitas fotografi yang memukau. Infinix Hot 11S NFC dilengkapi dengan Triple Camera 50MP F1.6 wide aperture untuk menemani pengguna memotret momen penting di dalam hidupnya.

Di bagian depan, Infinix Hot 11S NFC juga sudah dilengkapi kamera dengan sensor 8MP Selfie Camera. Dengan kamera tersebut dijamin hasil foto selfie pengguna menjadi semakin memukau.

Infinix Hot 11S juga sudah dilengkapi dengan software XOS 10 yang hadir  dengan peningkatan fungsi produk, desain UI, interaksi UX, dan pengoptimalan sistem yang mendasarinya. Sebagai contoh, OS versi baru, Infinix XOS 10 dapat mendistribusikan kartu layanan pintar melalui layar negatif berdasarkan negara (atau wilayah) di manapun  dia berada serta kebiasaan perilaku pribadi pengguna seperti pengingat informasi penerbangan, pengingat acara, pengingat pembayaran, dll.

Infinix Hot 11S NFC juga membawa fitur lain yang tidak kalah penting yakni teknologi NFC. Berkat adanya fitur NFC di Infinix Hot 11S ini, pengguna dapat semakin dipermudah lagi dalam melakukan pembayaran dengan menggunakan fitur ini.

Tidak hanya NFC, Infinix Hot 11S NFC juga sudah dilengkapi side fingerprint sensor. Posisi sensor yang terletak di sisi ponsel akan mempermudah dan mempercepat pengguna dalam mengakses perangkat.

Infinix Hot 11S NFC adalah smartphone gaming terbaik yang sudah bisa ditemukan saat ini di pasaran. Mengusung chipset gahar dan kemampuan lainnya, Infinix Hot 11S NFC siap menggebrak pasar smartphone gaming anak muda di Indonesia

Infinix Hot 11S NFC bisa didapatkan pada penjualan perdana flash sale di e-commerce Lazada pada 11 November 2021 mulai pukul 00:00 WIB. Pada flash sale tersebut, varian 128+6GB akan dibanderol dengan harga Rp 2.229.000 sementara varian 64+4GB dibanderol dengan harga Rp 1.949.000

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Review Manga

Review Manga Angel Heart Volume 2

Published

on

GwiGwi.com – Manga Angel Heart mengisahkan tentang seorang pembunuh berdarah dingin yang cantik jelita. Ia dikenal sebagai Glass Heart.

Penulis/Ilustrator                   : Tsukasa Hojo

Alih bahasa                            : Anindhita Raghia

Editor                                     : Aryaguna Setiadi

Desain sampul                       : Aji Y.

Diterbitkan pertama kali di Indonesia tahun 2010 oleh PT. Elex Media Komputindo.

Sinopsis:

            Glass Heart tiba-tiba menjadi incaran organisasi mafia Qing Long karena dituduh telah melukai bos mafia organisasi pusatnya, Zheng Dao Hui, bernama Li Jian Qiang.

Di waktu yang sama, Ryo Saeba si City Hunter bertemu dengan Li Jian Qiang yang asli. Ternyata yang tertembak adalah Li Jian De, saudara kembar Li Jian Qiang yang sering berperan sebagai penggantinya saat keperluan mendesak.

Li Jian Qian lalu membeberkan sebuah fakta mengejutkan tentang Glass Heart yang akhirnya membuat Ryo sudi menyelamatkan gadis mantan pembunuh itu. Terlebih Glass Heart juga memiliki jantung milik Kaori yang awalnya diperuntukkan bagi Ryo kelak.

Akhirnya Ryo pun bertemu dengan Glass Heart yang memiliki nama asli Xian Ying. Ia membawa Xian Ying ke sebuah tempat di Shinjuku untuk kabur dari serangan Qing Long. Kelompok mafia itu mengerahkan banyak anggotanya untuk memburu Xian Ying. Ketegangan pun terjadi di Shinjuku, bahkan melibatkan pihak polisi setempat juga.

Baca Juga:  Genshin Impact Meluncurkan Event di Pegunungan Alpen untuk Merayakan Ulang Tahun Pertama Perluasan Peta Dragonspine

Plot

            Di jilid dua ini masa lalu Glass Heart yang bernama asli Li Xian Ying mulai terkuak. Hal itu pula yang menjadikan Ryo Saeba mau membantu gadis itu lari dari kejaran Qing Long. Di sini pembaca disuguhkan dengan adegan petarungan yang cukup menegangkan. Petarungan ini pun cukup panjang karena bersambung ke jilid selanjutnya.

Karakter

  1. Kaori Makimura: Tunangan Ryo Saeba. Ia tewas dalam sebuah kecelakaan. Jantungnya lalu dicuri oleh kelompok Zheng Dao Hui dan ditransplantasikan pada Glass Heart. Ia sering muncul di pikiran Glass Heart, bahkan kadang berbicara dengannya.
  2. Umibozu: Pria tunanetra, seorang mantan tentara pembunuh. Ia lalu membuka sebuah café yang sering dikunjungi oleh Ryo Saeba. Meskipun tidak bisa melihat, ia memiliki sense yang bagus dengan mendengarkan suara di sekitarnya.

Visualisasi

            Di jilid dua ini pembaca lebih banyak disuguhkan pertarungan menegangkan penuh dengan darah. Fanservice-nya pun tidak sesering di jilid pertama. Penggambaran kota Tokyo juga detail.

Kesimpulan

            Di Angel Heart jilid dua ini pembaca akan dibawa ke dalam cerita yang lebih menegangkan, namun masih tetap penuh dengan misteri. Meski begitu bisa ditebak ini adalah permulaan, jilid selanjutnya pertarungan lebih seru pasti akan terjadi.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Review Manga

Review Manga Angel Heart Volume 1

Published

on

GwiGwi.com Manga Angel Heart mengisahkan tentang seorang pembunuh berdarah dingin yang cantik jelita. Ia dikenal sebagai Glass Heart.

Penulis/Ilustrator                   : Tsukasa Hojo

Alih bahasa                            : Anindhita Raghia

Editor                                     : Aryaguna Setiadi

Desain sampul                       : Michael Elwin S.

Diterbitkan pertama kali di Indonesia tahun 2009 oleh PT. Elex Media Komputindo.

Sinopsis :

            Glass Heart adalah seorang gadis cantik yang bekerja sebagai pembunuh berdarah dingin. Ia sudah dilatih membunuh sejak kecil. Kemampuannya menggunakan senjata berapi dan bela dirinya termasuk di atas rata-rata orang normal.

Meski begitu Glass Heart masih memiliki hati. Hal ini terbukti saat dia merasa terpukul karena membunuh seorang lelaki yang sedang bermain bersama putri kecilnya. Akibat peristiwa itu Glass Heart memutuskan bunuh diri dengan melompat dari sebuah gedung tinggi.

Beberapa hari kemudian, terjadi pencurian jantung untuk donor di jalan umum Tokyo.

Lalu waktu bergulir setahun kemudian. Ternyata Glass Heart dibawa ke Taiwan oleh sebuah organisasi rahasia. Mereka melakukan operasi transplantasi jantung untuk menyelamatkan Glass Heart. Operasi tersebut sukses dilakukan, tapi Glass Heart tidak mau terbangun juga.

Suatu hari Glass Heart terbangun dari tidur panjangnya. Ia lalu memutuskan pergi ke Shinjuku untuk mengikuti petunjuk yang tiba-tiba muncul di pikirannya. Di Shinjuku ia pun bertemu dengan Ryo Saeba yang dikenal sebagai ‘City Hunter’. Pertemuan mereka tentu saja akan membuat perubahan bagi hidup Glass Heart ke depannya.

Plot:

            Manga Angel Heart ini dibuka dengan adegan yang cukup mengejutkan. Bertemakan kriminal dan misteri, pasti akan menjadi manga yang disukai para penggemar cerita misteri. Namun di jilid pertama ini belum diketahui tujuan hidup Glass Heart. Glass Heart juga adalah perempuan yang penuh dengan misteri. Karena itu volume pertama ini akan sukses membuat pembaca ingin melanjutkan ke volume 2-nya.

Baca Juga:  Genshin Impact Meluncurkan Event di Pegunungan Alpen untuk Merayakan Ulang Tahun Pertama Perluasan Peta Dragonspine

Karakter:

  1. Glass Heart: Gadis ini memiliki paras yang cantik yang membuat orang tidak akan percaya bahwa ia adalah seorang pembunuh. Karena tidak tahan lagi membunuh terus, akhirnya ia nekat bunuh diri. Namun ia berhasil hidup kembali saat sebuah organisasi rahasia melakukan operasi terhadapnya dengan memberikan sebuah jantung baru. Di kesehariannya ia seperti orang yang tidak memiliki emosi.
  2. Ryo Saeba: Pria yang dikenal juga sebagai City Hunter. Ia adalah seorang detektif ternama yang namanya tiba-tiba meredup sejak kematian tunangannya, Kaori Makimura. Ia memilih pensiun sebagai City Hunter karena kepedihannya yang ditinggal Kaori untuk selamanya. Meski begitu sifat mesumnya tidak pernah hilang, ia masih sering menggoda wanita di sekitarnya.

Dua tokoh utama ini masing-masing memiliki karakter yang kuat. Ada kelebihan dan kekurangan yang cukup dijelaskan secara gamblang. Namun disitulah letak kekuatannya. Karakter abu-abu seperti ini memang selalu terlihat menarik.

Visualisasi:

Manga Angel Heart ini memiliki adegan kekerasan yang cukup banyak. Lalu fanservice-nya pun termasuk sering muncul. Sehingga manga ini hanya cocok dibaca mereka yang berumur 17 tahun ke atas.

Kesimpulan:

            Mangaka Tsukasa Hojo menghadirkan sebuah manga bertema kriminal yang tokoh utamanya adalah seorang perempuan. Meski dibilang seorang pembunuh, namun tetap bisa membuat pembaca bersimpati pada tokoh utamanya. Gaya ceritanya termasuk dinamis. Ada bagian serius, humor yang buat tertawa, dan kemalangan yang akan membuat pembaca terharu. Dijamin pembaca tidak akan bosan mengikuti alur ceritanya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x