Connect with us

Review Manga

Review Manga Satorare Volume 2

Published

on

GwiGwi.com – Satorare volume 2 mengisahkan orang-orang Satorare yang saling bertemu pada suatu kesempatan. Dan mereka dihadapkan dengan masalah yang harus diselesaikan bersama.

Penulis/Ilustrator : Makoto Sato
Alih bahasa : Lilik Puji Rahayu dan Team
Tata letak komik: Like Minds Services
Diterbitkan pertama kali oleh Mangamon
Silakan baca manga ini hanya di MangaMon

Sinopsis:

Satorare volume 2 mengisahkan banyak kejadian unik yang dialami mereka yang punya kemampuan Satorare. Para Satorare ini saling bertemu dan menyelesaikan sebuah masalah yang tiba-tiba dihadapi oleh mereka. Bisa dibilang mereka bertemu karena hal yang tidak disengaja. Pertemuan mereka seru karena walaupun tidak mengenal, ternyata mereka bisa kompak juga. Walaupun begitu hidup mereka masih diawasi tanpa mereka ketahui. Pihak pemerintahan ingin menjaga mereka dari keadaan bahaya. Di Satorare volume 2 kamu juga akan ditunjukkan dengan Desa Satorare, yaitu desa yang ditinggali para Satorare. Wah, jadi penasaran kan bagaimana bentuk desanya?

Plot:

Kamu yang membaca tidak akan bosan karena setiap volume punya cerita orang-orang Satorare yang tidak berkaitan satu sama lain. Seperti di Satorare volume 2 ini, masing-masing dari mereka punya masalah terhadap kemampuannya, tapi mereka tidak menyadari pikirannya bisa terbaca orang lain. Jadi meski terlihat biasa, Satorare sebenarnya sulit akrab dengan orang lain. Yang menarik adalah buat kamu yang senang cerita cinta, kamu bisa menemukan kisah cinta yang manis di sini.

Karakter:

Satomi Kenichi: Ia adalah seorang Satorare yang sehari-harinya bekerja sebagai dokter. Ia adalah dokter yang tampan dan keren. Sejak kecil ia tidak pernah mengetahui bahwa ia adalah seorang Satorare, tapi sepertinya ia berhasil menjalankan hidupnya dengan baik karena berhasil menjadi seorang dokter handal. Ia tidak ragu ke daerah terpencil demi bisa menolong pasiennya.

Baca Juga:  Review Film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, A Big Step to Indonesian movie revolution

Kimura Hiroshi: Ia masih kecil dan bersemangat. Meski begitu ia agak sulit berteman dengan anak-anak seumurannya karena mereka sering tahu kekesalan yang Kimura rasakan. Meski begitu rasa sosialnya tinggi. Ketika ada orang yang membutuhkan, ia akan segera membantunya. Tidak masalah kenal atau tidak.

 

Kesimpulan :

Satorare volume 2 merupakan jilid lanjutan yang cukup baik karena punya cerita yang lebih beragam dan menampilkan banyak profesi. Para karakter utamanya juga punya masalah yang akan membuatmu simpati pada mereka. Cukup bikin penasaran untuk lanjut ke volume selanjutnya. Mengetahui lebih jauh bagaimana Satorare lain menghadapi kemampuan mereka sendiri.

Nah, buat kalian yang tertarik untuk membaca komik ini, GwiGwi ingin bagi-bagi kode voucher MangaMon untuk manga Satorare volume 2 supaya kalian bisa membacanya secara gratis. Caranya tinggal kirim pesan ke Facebook GwiGwi dan nanti Gwimin bakal langsung kasih kode voucher-nya.

Selain itu, GwiGwi juga mengadakan survey untuk menampung pendapat kalian tentang komik ini. Buat beberapa reviewer yang bagus, ada hadiah tambahan berupa 2 kode voucher komik dan 1 poster Hatsune Miku. Isi review kamu di sini (link google form / hyperlink ke google form).

 

Review Manga

Review Manga Satorare Volume 1

Published

on

GwiGwi.com – Satorare volume 1 mengisahkan tentang cowok bernama Nishiyama Yukio yang merupakan seorang Satorare. Satorare adalah keadaan di mana pikiran seseorang dapat terbaca orang lain padahal ia tidak pernah menyampaikannya secara langsung.

Penulis/Ilustrator : Makoto Sato
Alih bahasa : Lilik Puji Rahayu dan Team
Tata letak komik: Like Minds Services
Diterbitkan pertama kali oleh Mangamon
Silakan baca manga ini hanya di MangaMon

Sinopsis :

Satorare bisa dibilang keajaiban dan bencana karena hal tersebut adalah kemampuan langka, tapi bisa jadi memalukan para pengidapnya yang tidak tahu bahwa pikiran mereka terbaca orang lain.

Nishiyama Yukio termasuk beruntung karena kemampuannya diketahui negara dan mereka menugaskan Komatsu Yoko untuk mengawasi terus Nishiyama agar tidak mengetahui kemampuannya. Namun tugas tersebut tidaklah mudah karena banyak orang yang sebenarnya kesal dengan pikiran-pikiran mesum yang Nishiyama Yukio keluarkan. Komatsu Yoko cukup kerepotan melakukan tugasnya karena ia hanya bergerak sendirian.

Plot :

Plot Satorare volume 1 cukup menarik dengan pembukaan yang langsung membuat pembaca mengenal Satorare. Inti dari kisahnya juga unik karena biasanya di luaran sana banyak cerita dengan tokoh utama yang bisa membaca pikiran orang. Namun di sini malah kebalikannya, yaitu seseorang yang pikirannya terdengar keluar.

Karakter :

Nishiyama Yukio : Ia adalah seorang mahasiswa dan tidak tahu bahwa dirinya adalah Satorare. Negara beranggapan hal tersebut termasuk gawat jika Nishiyama mengetahuinya. Karena sedang jatuh cinta, ia punya pikiran mesum terus. Meski begitu ia adalah orang yang baik dan tidak ragu menolong orang lain yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga:  Review Film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, A Big Step to Indonesian movie revolution

Komatsu Yoko : Ia mengawasi Nishiyama sudah cukup lama. Wanita yang sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya. Ia bersikap dingin dan serius, tapi sebenarnya cukup perhatian dap Nishiyama. Karakternya bertolak-belakang dengan Nishiyama yang tampak polos. 

Kesimpulan :

Satorare volume 1 merupakan jilid pembuka yang baik. Para karakter utamanya juga punya sifat dan kemampuan yang unik. Cukup bikin penasaran untuk lanjut ke volume selanjutnya. Selain itu humornya juga cukup kental. Kamu yang membaca pasti akan tertawa dengan ekspresi orang-orang yang tanpa sengaja bisa mendengar pikiran mesum Yukio. Mereka ingin marah, tapi menahan diri karena ada Yoko yang tidak membiarkan hal tersebut terjadi. Usaha Yoko agar Yukio tidak mengetahui kemampuannya patut diacungi jempol.

Nah, buat kalian yang tertarik untuk membaca komik ini, GwiGwi ingin bagi-bagi kode voucher MangaMon untuk manga Satorare volume 1 supaya kalian bisa membacanya secara gratis. Caranya tinggal kirim pesan ke Facebook GwiGwi dan nanti Gwimin bakal langsung kasih kode voucher-nya.

Selain itu, GwiGwi juga mengadakan survey untuk menampung pendapat kalian tentang komik ini. Buat beberapa reviewer yang bagus, ada hadiah tambahan berupa 2 kode voucher komik dan 1 poster Hatsune Miku. Isi review kamu disini.

Continue Reading

Review Manga

Review Tokyo Pop Guide No.2

Published

on

GwiGwi.com – Tokyo Pop Guide No.2 merupakan majalah online yang menyebarluaskan budaya pop Jepang ke seluruh dunia. Tersedia dalam dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Jepang.

Cover

Creator : JMAG Creator Inc.
Penerbit : JMAG Creator Inc.
Jumlah halaman : 109 halaman

Buat kamu yang tergila-gila banget dengan budaya pop Jepang, kamu wajib baca majalah online satu ini. Kamu bisa memperoleh informasi terkini tentang budaya pop yang sedang in di Jepang. Halaman pertama majalah ini dibuka dengan wawancara tim JMAG Creator bersama Thomas Romain, yang merupakan seorang konseptor dari anime Senki Zesshou Symphogear yang pernah booming di tahun 2012 lalu.

Cerita dari anime Senki Zesshou Symphogear sendiri memang cukup unik. Mengisahkan tentang dua orang idol yang tidak hanya menghibur penggemar dengan bernyanyi, tapi mereka punya tugas untuk menumpas para alien yang masuk ke bumi.

6-7

Tentang distrik-distrik di Jepang yang kental dengan budaya pop

Setelah sesi wawancara, kamu akan disuguhkan dengan informasi lokasi distrik yang bakal memuaskan hasrat budaya pop Jepang yang kamu miliki. Tempatnya tak jauh dari Akihabara. Meski Akihabara sudah dibahas di volume sebelumnya, namun di volume dua ini lokasinya lebih lengkap. Jika kamu adalah seorang gamers sejati, kamu wajib berkunjung ke SEGA Akibahabara, lalu kamu yang senang mengoleksi pernak-pernik anime harus melihat-lihat di Akihabara Gamers

Informasinya lengkap ditambah dengan restoran-restoran unik yang bisa menjadi pemadam kelaparan kamu di sana, seperti maidreamin Heaven’s Gate Store, maid café satu ini punya sekitar 500 pelayan cantik. Makanan dan minuman yang disuguhkan pun unik lagi imut.

Baca Juga:  Review Film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, A Big Step to Indonesian movie revolution

Lalu satu lagi distrik yang dibahas di sini adalah Ikebukuro. Merupakan distriknya anak gaul Jepang. Di sini kamu bisa menemukan Evangelion Store Tokyo. Ada lagi Pokemon Center Mega Tokyo di mana kamu bisa membeli berbagai macam merchandise asli Pokemon di sini.

Pameran Mangaka Ume Aoki di Ueno Royal Museum

Di Jepang paling asyik berkunjung ke sebuah pameran manga yang menampilkan karya-karya mangaka favoritmu. Buat kamu yang pernah nonton Puella Magi Madoka Magica pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama Ume Aoki-sensei. Pameran karya beliau diadakan di Ueno Royal Museum pada tanggal 3 Oktober hingga 12 Oktober 2015 lalu.

28-29

Para pengunjung pun bisa bertemu langsung dengan Ume Aoki-sensei! Wah, senangnya!

Visualisasi

Tokyo Pop Guide No.2 seluruh halamannya disajikan berwarna. Dilengkapi dengan foto-foto yang berkaitan dengan apa saja yang dibahas di majalah online ini. Pokoknya kamu nggak bosan membaca majalah ini sampai akhir.

Kesimpulan

Tokyo Pop Guide No.2 wajib kamu baca, apalagi buat kamu yang akan berencana ke Jepang dan ingin memiliki suasana wisata yang berkaitan dengan budaya Jepang. Yang lebih praktis, Tokyo Pop Guide No.2 ini bisa kamu baca lewat smartphone kamu di MangaMon.

Continue Reading

Review Manga

10 Karakter Detektif Terkeren di Anime

Published

on

GwiGwi.com – Karakter detektif selalu terlihat keren di anime manapun. Bagaimana tidak? Selain perilaku mereka yang unik, mereka juga memiliki otak yang sangat cerdas. Beberapa di antara karakter detektif ini juga mempunyai kemampuan beladiri yang oke punya. Membuat mereka pantas kamu favoritkan.

Lalu siapa sajakah karakter detektif terkeren di anime? Inilah daftarnya.

1. Shinichi Kudo/Conan Edogawa (Detective Conan)

Shinichi Kudo masih duduk di bangku SMA, tapi ia sudah diminta bantuan oleh polisi setempat untuk memecahkan kasus kriminal yang penuh dengan misteri. Meski suatu hari ia berubah menjadi anak kecil karena diberi obat oleh seseorang, kemampuan analisis Shinichi masih tetap sama. Saat sedang bekerja pun ia memiliki alat-alat canggih yang selalu membantu misinya.

Shinichi-kudo

2. L (Death Note)

L memiliki otak yang sangat brilliant. Ia selalu bisa menyimpulkan hal yang tidak pernah dipikirkan oleh kebanyakan orang. Ia juga memiliki perilaku yang unik. Ia jarang tidur dan lebih suka berjongkok. Ia sangat senang makan makanan yang manis.

L

3. Victorique de Blois (GoSick)

Cewek imut satu ini terlihat seperti cewek manja yang semua keinginannya harus dipenuhi. Tapi sebenarnya ia jauh lebih dari itu. Ia lebih senang berkutat dengan buku untuk memecahkan berbagai macam misteri yang ditugaskan padanya. Otaknya terbilang cerdas. Namun ketika sedang kelelahan ia memang seperti anak kecil, selalu berguling-guling di lantai.

Victorique.de.Blois

4. Ayumu Narumi (Spiral: Suiri no Kizuna)

Ayumu adalah cowok pendiam yang memiliki sifat tertutup. Meski begitu ia memiliki kercerdasan di atas rata-rata. Saat ini ia sedang mencari keberadaan organisasi yang melakukan pembunuhan massal di sebuah kota. Ia ke mana-mana selalu membawa pistol.

Baca Juga:  Review Film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212, A Big Step to Indonesian movie revolution

Ayumu

5. Shinjuurou Yuuki (UN-GO)

Ia bekerja sebagai detektif dan sudah memecahkan berbagai macam kasus. Selain itu, Yuuki juga memiliki kemampuan beladiri yang keren dan refleks tubuh yang bagus. Ia pun mendapatkan respek yang bagus dari kawan-kawannya di kepolisian Tokyo.

yuuki

6. Houtarou Oreki (Hyouka)

Oreki masih duduk di bangku SMA. Ia memiliki ekspresi yang selalu kebosanan sehingga orang-orang mengira ia cowok yang malas. Tapi sebenarnya ia selalu mengerjakan PR-nya tepat waktu. Kemampuan analisisnya juga sering digunakan untuk memecahkan kasus misteri yang ditemukan oleh klubnya.

Houtarou-Orekih

7. Neuro Nougami (Majin Tantei Nougami Neuro)

Ia adalah iblis yang bekerja sebagai detektif. Masalah yang ditanganinya pun termasuk rumit. Ia berusaha menemukan alasan manusia melakukan tindakan kriminal dan mencoba menanganinya. Meski terlihat cerdas, ia sebenarnya memiliki sifat sadis dan sombong.

Neuro

8. Kirihara Misaki (Darker Than Black)

Satu lagi seorang detektif cewek. Kirihara bekerja di kepolisian di dalam divisi yang menyelidiki Kontraktor. Ia termasuk cewek yang jarang tersenyum. Ia tidak suka dengan ketidakadilan dan selalu berusaha bekerja dengan sebaik-baiknya.

Misaki

9. Hajime Kindaichi (Kindaichi Shounen no Jikenbo)

Kindaichi masih duduk di bangku SMA. Ia dikenal pemalas dan memiliki otak mesum. Tapi sebenarnya ia memiliki IQ mencapai 180. Ia sering memecahkan misteri pembunuhan yang terjadi di sekitarnya.

Kindaichi

10. Heinrich Lunge (Monster)

Ia bekerja sebagai inspektur di kepolisian Jerman. Ia memiliki kercerdasan yang bagus. Semua misteri yang pernah ditanganinya selalu dapat ditemukan solusinya. Ia juga mempunyai daya ingat yang bagus.

Lunge

Continue Reading

Trending