Connect with us

Review Manga

Review Manga Samurai Force Volume 2

Published

on

GwiGwi.com – Samurai Force Volume 2 mengisahkan kelanjutan petualangan Takemichi yang masih mengikuti karantina latihan pasukan elit ‘Samurai’. Tapi tiba-tiba ia harus berhadapan dengan perang yang sesungguhnya.

Samurai Force 2 Cover

Penulis/ilustrasi : Seiuchiroh Todono

Alih bahasa : AKIRA Priyandana

Penyunting : Ardiatama Mardhika

Artistik : Ikmal Aldwinsyah

Cetakan pertama diterbitkan tahun 2011 oleh M&C, PT. Gramedia.

Silakan baca manga ini di Mangamon

Sinopsis:

Di volume dua ini mulai terkuak sedikit siapa itu Shahar dan bagaimana mereka bisa ada di dunia ini. Sebagai ciptaan manusia, kemampuan mereka mempelajari sesuatu yang baru sangat luar biasa. Mereka juga cepat beradaptasi dari perubahan yang ada di sekitarnya.

Sementara itu, Takemichi dan kawan-kawan melanjutkan latihannya ke tingkat yang lebih sulit. Mereka diberi pengarahan tentang informasi satu-satunya senjata yang ampuh menghancurkan Shahar.

Mereka juga mulai latihan serius dengan praktek langsung menggunakan robot-robot yang biasa digunakan para Samurai untuk bertarung melawan Shahar. Tapi saat latihan tiba-tiba para anak baru ini diserang oleh sekelompok Shahar. Takemichi dan Iroha yang tidak memiliki pengalaman bertarung dengan Shahar cukup kesulitan melawan mereka.

Terutama Takemichi yang tidak bisa berbuat apa-apa saat monster-monster menyerang secara bergerombol. Namun untung saja kapten pasukan elit Samurai, bernama Hajime Itou, datang menyelamatkan Takemichi dan Iroha di waktu yang tepat.

Samurai Force 2 53

 Plot:

Cerita dalam volume ini lebih menegangkan dibandingkan volume awal karena pertarungan sesungguhnya sudah dimulai. Tapi seperti apa masa lalu Takemichi masih belum diketahui. Latar belakang si tokoh utama yang masih misterius menjadi bagian yang paling membuat penasaran cerita ini.

Karakter:

  1. Hajime Itou: Kapten pasukan elit Samurai. Ia adalah senior Takemichi. Sangat mempedulikan teman-temannya. Ia juga memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa karena berhasil membunuh ratusan Shahar seorang diri. Itou juga punya kemampuan memasak dan sering memasak untuk teman-temannya.
  2. Mayjen Ishikawa: Salah satu pemimpin Pasukan Pertahanan Jepang yang memperkenalkan ‘Amakuni’, sebuah pedang canggih yang bisa menghancurkan Shahar sekali tebas. Pedang ini menggunakan energi nuklir di dalamnya, maka dari itu tidak bisa digunakan oleh sembarang orang.
  3. Nogi Genojo: Seorang kriminil yang pertama kali masuk ke dalam pasukan elit ‘Samurai’. Ia memiliki kemampuan bertarung yang selevel dengan Hajime Itou. Tapi ia memiliki hubungan tidak baik dengan Itou. Tujuan hidupnya adalah membunuh kapten pasukan elit Samurai itu.

Ada karakter sampingan yang muncul di volume ini, mereka terlihat misterius dan memiliki tujuan yang mencurigakan.

Samurai Force 2 77

Grafis

            Samurai Force volume 2 dipenuhi dengan adegan-adegan pertarungan yang sengit. Gambar monster yang ada di dalamnya cukup mengerikan.     

Kesimpulan

            Lanjutan dari Samurai Force ini lebih menegangkan dari jilid satunya. Sepertinya pertarungan yang lebih sengit akan terjadi di jilid berikutnya. Masih banyak misteri yang belum terkuak sehingga pembaca layak melanjutkan ceritanya ke volume 3.

Advertisement

Daftar Anime

Anime yang Naik Daun, Ini Dia First Impression Spy x Family Part 2!

Published

on

GwiGwi.com – Pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan Anime SPY x FAMILY Part 2? Anime ini cukup populer dan pasti banyak dari kalian yang penasaran bagaimana menariknya anime ini? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi yang menarik mengenai First Impression dari SPY x FAMILY Part 2! Yuk simak lengkapnya di bawah ini ya!

Perkenalan Anggota Baru Forger

Yang pertama dan terutama adalah mengenai anggota Forger baru yaitu Bond! Diperkenalkan sebagai anjing bom selama cliffhanger di bagian terkahir, Bond pada akhirnya menjadi satu elemen yang membuat episode perkenalannya di part 2 lebih menyenangkan. Bond adalah anjing putih besar yang ditunggangi Anya untuk menyelamatkan Loid dari serangan bom masa depan yang salah. Sama halnya seperti Anya, Bond memiliki kemampuan khusus yaitu dapat membaca pikiran Anya. Di musim kedua ini, kita bisa melihat Anya dan Bond bekerja di banyak misi!

First Impression SPY x FAMILY Part 2 – Keluarga Forger yang Semakin Erat

Di musim pertama keluarga Forger tidak memiliki banyak waktu untuk berkumpul dalam beberapa episode terakhirnya karena mereka sedikit dipaksa untuk menangani plot pengeboman anjing secara terpisah. Namun di musim kedua ini, kamu pasti tidak sabar melihat bagiamana keluarga Forger ini semakin erat karena mereka diharuskan untuk menangani banyak situasi dari berbagai misi dan ikatan keluarga mereka akan terus tumbuh tentunya!

Animasi yang Sangat Menarik

Selain itu first impression dari anime Spy x Family Part 2 dalam segi animasi adalah studio yang menangani anime ini sangat bekerja keras dalam membuat sinematografi dan animasi yang bagus dan eyecatching! Mereka sangat baik dalam mengekspresikan karakter manusia pada pixel dengan ukuran kecil sehingga akan sangat memanjakan mata!

Kesimpulan First Impression SPY x FAMILY Part 2

Di musim yang kedua ini, kita bisa lebih mengenal anggota keluarga baru Forger yaitu Bond dan disini kita bisa merasakan bahwa hubungan kekeluargaan ini menjadi lebih erat dibandingkan yang sebelumnya. Selain itu akan ada banyak karakter baru yang tentunya menghadapi krisis baru yang diselingi dengan kejenakaan yang konyol! Apakah kamu juga tertarik untuk menonton musim keduanya? Untuk teasernya bisa kamu tonton disini ya!

Continue Reading

Review Manga

Review Anime Musim Panas – Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou

Published

on

GwiGwi.com – Salah satu anime musim panas yang cukup populer adalah Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou. Anime dengan genre adventure dan fantasy ini tayang sebanyak 12 episode, mulai dari tanggal 6 Juli hingga 28 September 2022 kemarin. Jika kamu ingin menonton anime ini, maka simak lebih dulu sinopsis dan reviewnya di bawah ini ya!

Sinopsis Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou

Jika kamu menyukai anime dengan genre adventure atau petualangan dan fantasy, maka kamu harus menonton anime yang satu ini. Setelah selamat dari tantangan brutal Idofront, Riko sekarang memiliki White Whistle yang memungkinkan dirinya tuk turun ke lapisan keenam Abyss – The Capital of the Unreturned.

Bersama dengan Reg dan Nanachi, Riko mulai menjelajahi domain yang belum dipetakkan, tempat reruntuhan Kota Emas yang dijanjikan berada. Saat ketiganya mulai berdapatasi dengan lingkungan yang keras, mereka segera menghadapi mahkluk berbahaya dan lanskap berbahaya. Perjalanan mereka membawa mereka ke sebuah desa yang dihuni oleh mahkluk aneh yang dikenal sebagai hollows. Ketiganya terus berusaha untuk mengungkap misteri pemukiman dan warisan yang telah lama hilang dari para petualang.

Review Anime Musim Panas – Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou yang Penuh Petualangan

Jika tadi kita sudah membahas sinopsisnya, maka sekarang saatnya membahas review anime musim panas Made in Abyss. Anime ini merupakan anime musim panas dengan score tertinggi, menandakan bahwa anime satu ini layak untuk kamu tonton! Ceritanya dikemas secara rapi karena kamu akan bisa merasakan semuanya menjadi satu. Mulai dari kegembiraan, emosi, kengerian, sehingga sebagai penonton kita juga dibawa untuk merasakan nostalgia, harapan, dan juga stress dalam satu waktu.

Dari segi visual, anime ini sangat menarik karena menyuguhkan visual dengan pemandangan yang luar biasa. Selain itu visual dari karakternya juga tidak kalah bagusnya, karena disajikan dengan sangat luar biasa. Kemudian untuk musik oleh Kevin Penkin menanamkan nuansa yang sangat luar biasa dan bergema. Sehingga menggoda untuk kita mendengarkannya lagi dan lagi. Kamu bisa memejamkan mata dan membayangkan bahwa kamu berada di dalam Made in Abyss dengan mendengarkan musiknya!

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai review anime musim panas – Made in Abyss musim kedua. Yuk tonton disini teasernya!

Continue Reading

Review Manga

Infinix Hot 11S NFC Resmi Dirilis! Berikut Harga dan Spesifikasinya

Published

on

By

GwiGwi.com – Infinix kembali memperbarui lini smartphone gaming mereka untuk pasar Indonesia dengan resmi meluncurkan Hot 11S NFC. Smartphone ini dirancang untuk para gamer anak muda yang menginginkan performa gaming yang kencang, dengan layar yang responsif dan baterai yang besar untuk dapat mengeluarkan superior gaming skill pengguna.

Meneruskan kesuksesan Hot Series sebelumnya, Infinix Hot 11S NFC menawarkan spesifikasi gahar bagi para gamer yang ingin meraih kemenangan. Infinix Hot 11S NFC diyakini menjadi smartphone gaming terbaik yang sesuai tagline nya siap #BikinLawanKenaMental

Menurut Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio TicoaluInfinix Hot 11S NFC adalah smartphone yang membawa spesifikasi gaming mumpuni untuk para penggemar mobile game. Infinix Hot 11S NFC adalah komitmen kami untuk menjadi brand yang selalu meng-empowergenerasi muda untuk menyalurkan hobi gaming mereka dengan smartphone yang gahar tanpa harus mengeluarkan budget yang besar,

Infinix Hot 11S NFC adalah smartphone dengan layar 6,78 inci beresolusi FHD+ dengan refresh rate 90Hz, Refresh rate yang tinggi menyajikan tampilan visual yang memukau untuk bermain game, sehingga pengguna semakin betah berlama-lama dengan Infinix Hot 11S NFC.

Tidak hanya itu Infinix Hot 11S NFC ini juga sudah memiliki daya baterai besar 5.000 mAh dengan 18W Super Charger. Baterai besarnya juga sudah didukung Power Marathon Technology yang akan memberi pengguna ekstra calling time ketika baterai smartphone sudah 5%

Infinix Hot 11S NFC juga sudah didukung chipset gahar MediaTek Helio G88 Dual-Chip  dan mendukung layar beresolusi FHD+ dengan refresh rate 90Hz.

CPU MediaTek Helio G88 mempunyai delapan core yang terbagi menjadi dua yakni CPU Arm Cortex-A75 yang beroperasi hingga 2GHz. Pengalaman bermain game di Infinix Hot 11S NFC juga semakin baik berkat Intelligent Resource Management Engine yang memastikan kinerja berkelanjutan dan gameplay yang pasti lebih lancar

Dukungan RAM 6GB yang besar di dalam smartphone ini juga bisa membuat pengalaman bermain game di Infinix Hot 11S NFC lebih seru lagi.

Tidak hanya performa gahar, Infinix Hot 11S NFC juga mempunyai kualitas fotografi yang memukau. Infinix Hot 11S NFC dilengkapi dengan Triple Camera 50MP F1.6 wide aperture untuk menemani pengguna memotret momen penting di dalam hidupnya.

Di bagian depan, Infinix Hot 11S NFC juga sudah dilengkapi kamera dengan sensor 8MP Selfie Camera. Dengan kamera tersebut dijamin hasil foto selfie pengguna menjadi semakin memukau.

Infinix Hot 11S juga sudah dilengkapi dengan software XOS 10 yang hadir  dengan peningkatan fungsi produk, desain UI, interaksi UX, dan pengoptimalan sistem yang mendasarinya. Sebagai contoh, OS versi baru, Infinix XOS 10 dapat mendistribusikan kartu layanan pintar melalui layar negatif berdasarkan negara (atau wilayah) di manapun  dia berada serta kebiasaan perilaku pribadi pengguna seperti pengingat informasi penerbangan, pengingat acara, pengingat pembayaran, dll.

Infinix Hot 11S NFC juga membawa fitur lain yang tidak kalah penting yakni teknologi NFC. Berkat adanya fitur NFC di Infinix Hot 11S ini, pengguna dapat semakin dipermudah lagi dalam melakukan pembayaran dengan menggunakan fitur ini.

Tidak hanya NFC, Infinix Hot 11S NFC juga sudah dilengkapi side fingerprint sensor. Posisi sensor yang terletak di sisi ponsel akan mempermudah dan mempercepat pengguna dalam mengakses perangkat.

Infinix Hot 11S NFC adalah smartphone gaming terbaik yang sudah bisa ditemukan saat ini di pasaran. Mengusung chipset gahar dan kemampuan lainnya, Infinix Hot 11S NFC siap menggebrak pasar smartphone gaming anak muda di Indonesia

Infinix Hot 11S NFC bisa didapatkan pada penjualan perdana flash sale di e-commerce Lazada pada 11 November 2021 mulai pukul 00:00 WIB. Pada flash sale tersebut, varian 128+6GB akan dibanderol dengan harga Rp 2.229.000 sementara varian 64+4GB dibanderol dengan harga Rp 1.949.000

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending