Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Event

Review HoYoFest 2022 Bertemakan Genshin Impact, Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya?

Published

on

GwiGwi.com – Tahun lalu, kita berkesempatan untuk hadir di acara HoYoFest 2021, yang untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia, lebih tepatnya di Kafe Batavia, Grand Indonesia Mall, di Jakarta Pusat. Event ini cukup menarik banyak perhatian, dikarenakan hype yang sudah diciptakan dari game Genshin Impact sendiri, dan dengan adanya kesempatan untuk mengexperience, serta mendapatkan kesempatan untuk membeli merchandise Official dari Mihoyo, rasa penasaran pemain Game RPG terpopuler ini pun sangat tinggi. Kali ini, untuk kedua kalinya event ini diadakan, dan kami berkesempatan untuk merasakan kembali, keseruan yang sama, dilokasi yang berbeda, dan mungkin apakah ini sebuah improvement? Yuk simak review kami berikut ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Waktu Pelaksanaan

Berbeda dari sebelumnya, yang kali ini yang menjadi pembuka adalah Genshin Impact, setelah di HoYoFest sebelumnya, Honkai Impact 3 menjadi pembukanya. Kafe tematik Genshin ini berlangsung selama 28 September- 9 Oktober 2022 sedangkan untuk HoYoFest 2022 sendiri diadakan hingga 6 November, dan terbagi 3 mulai dari Genshin Impact, Tears of Thermis, dan diakhiri oleh Honkai Impact 3. Susunan waktu ini membuat HoYoFest kali ini cukup dipandang mata pada awal, berkat pembukaan yang cukup menarik dari Game terpopuler HoYoVerse sendiri saat ini. Namun demikian, timing ini terasa sedikit tersakiti dengan banyaknya jepitan event lainnya, yang tidak henti-hentinya menggempur setiap weekend. Secara rate pun sebenarnya hype-nya aga sedikit menurun, setelah adanya beberapa kendala yang akan kita bahas lagi berikutnya. Secara timing, event ini juga tergolong cukup dadakan, dengan waktu booking dan pembagian informasi yang aga terlalu dekat. Namun demikian, ini tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan ke negara partisipasi lainnya juga seperti SingapuraMalaysia, ThailandPhilipine, dan juga Vietnam. Dari ke-6 negara tetangga kita ini juga sebenarnya saya pribadi lebih aktif mendengar kegiatan yang di Singapura dan Malaysia saja. Tapi apakah dengan timing ini membuat kualitasnya kurang? Tentu saja tidak, dan sebenarnya ada beberapa point, baik cons maupun pros yang akan kita lanjutkan reviewnya.

Tempat Baru, For Good?

Lokasi yang dipilih kali ini adalah Kafe Titik Temu yang berlokasi di M Bloc SpaceJakarta Pusat. M Bloc Space sendiri kerap menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan yang bersifat anak muda, sehingga seharusnya ini menjadi value yang menarik untuk HoYoFest kali ini. Berdasarkan review yang sebelumnya datang pada hari-hari pertama, memang sepertinya ada kekurangan tersendiri dari lokasi ini. Tidak jarang tempatnya disebut terlalu sempit dan kurang nyaman. Namun ini menjadi berbeda ketika Tim GwiGwi menghadirinya, pada 6 Oktober 2022. Pengalaman sebelumnya di Kafe Batavia, membuat saya sendiri kurang nyaman, dan aga skeptis. Namun, to my surprise, ekspektasi itu patut kami buang jauh-jauh. Tatanan yang lebih rapih, pelayanan yang lebih maksimal, dan lokasi yang cukup oke, membuatnya memiliki daya tarik tersendiri. Sure, secara lokasi ini tidak sekeren lokasi di Negara lain, dan memang dekorasinya tergolong lebih tipis-tipis, tapi ini adalah sebuah improvement yang cukup oke untuk penggemar Genshin Impact dan Mihoyo tersendiri seperti kita. Dekorasinya pun diletakan dan disusun dengan rangkaian yang fotogenik, dan cukup up-to-date hingga kita pun bisa bertemu Nahida, salah satu archon pada update terbaru Genshin Impact, dalam bentuk standee.

Tentunya salah satu faktor penting juga adalah adanya tempat pembelian merchandise. Pada hari pertama, susunannya memang kurang oke, namun kecekatan para staff penyelenggara kali ini yang menambahkan lokasi terpisah dan juga bekerjasama dengan vendor atau toko lainnya untuk menjadi penyedia jasa lokasi, membuatnya lebih tertata ketimbang lokasi yang kita temukan pada HoYoFest sebelumnya (Ini mengacu pada waktu Honkai Impact 3 yang dimana merchandisenya hanya ditaruh diatas lemari kecil, dan tidak terkontrol akses pembayaran dan pembeliannya). Inipun juga didukung oleh penyediaan konsumsi yang sekarang, kami akui, miles better ketimbang sebelumnya.

Baca Juga:  Menuju Final M4 World Championship, Nggak ke Senayan Nggak Masalah! Hadiri Nobar di Kotamu!

Makanan Import dari Teyvat

Penyelarasan menu antar negara, yang juga disesuaikan dengan tema Genshin Impact sendiri menjadi nilai PLUS paling tinggi dan berhak diberikan standing applause. Menu yang dihadirkan kali ini lebih cocok disebut menu event, karena memang kualitas, rasa, penyajian dan aestetika yang menarik, membuatnya cukup instagramable dan bahkan bisa kami bilang bagaikan di import langsung dari Teyvat. Saya sendiri memesan More-and-More yang merupakan Okonomiyaki, ditemani oleh Chicken Mushroom Skewer sebagai appetizer dan Wolfhook Juice sebagai minumannya.  Cukup Teyvat-ism kan? Tea Break Pancak dan Flaming Red Bolognaise serta Apple Cider juga kami pesan karena memang kami hadir untuk 2 pengunjung. Kami bisa bilang ini cukup nagih, karena sebagian besar sajiannya cukup enak, dan lebih modern ketimbang Pempek, Nasi Goreng, dan Ayam Geprek yang menjadi Highlight lokal sebelumnya. Ini pun ditemani oleh beberapa merchandise unik sebagai Coaster dan juga Straw Accessories yang kebetulan tidak ikut kami foto. Soal makanan ini pun juga sepertinya banyak pengunjung yang setuju, karena tak jarang kami melihat piringnya memang bersih kosong, serta gelasnya pun hanya tersisah es batu. Secara harga, sayangnya memang ada sedikit peningkatan karena untuk kedua paket lengkap kami tadi masing-masing diharga dengan harga 168.200 ribu rupiah, atau sekitar 15 USDMemang aga sedikit wajar mengingat ini limited event, tapi mungkin bukan dalam jangkauan keseluruhan fans.

Kesimpulan

Sembari menyimpulkan, kita pun tentunya juga membeli beberapa merchandise untuk dibawa pulang sembari menangkap sedikit foto dan video yang nantinya bisa disaksikan juga di Youtube Channel GwiGwi. Merchandise kali ini hadir lebih beragam, dengan hadirnya juga Tim Inazuma yang sebelumnya masih absen. Kami hanya membeli beberapa akrilik dan gantungan kunci sebagai pelengkap. Dan, itulah kurang lebih keseluruhan experiencenya. Salah satu kekurangan yang kami rasakan saat datang adalah kurang banyaknya Cosplayer yang hadir untuk meramaikan pada daily activitynya. Ini membuat tempatnya lebih seperti limited run merchandise shop ketimbang Festival yang heboh seperti tahun lalu, dan sewaktu review ini ditulis, sebenarnya saya sendiri menunggu bagaimana proses kedua tema lanjutannya, yang kebetulan sedikit sekali kami dapatkan updatenya, selain hadirnya Cosplayer Bronya yang sangat menarik perhatian di Sosmed pada tema Honkai Impact 3. Tapi selain itu, semua pilihan seakan lebih tepat kali ini ketimbang sebelumnya yang dibuat ala kadarnya, dan tentunya membuat value dan interest kita untuk melihat seperti apa HoYoFest 2023 nanti diadakan, apalagi dengan sudah jauh menurunnya tingkat Pandemi menuju Endemi. Nilai 9/10 bisa kami berikan untuk event ini, dan berharap berikutnya akan semakin sempurna, sehingga HoYoFest ini sendiri juga semakin bisa menjadi Event tahunan yang semakin dinanti oleh banyak penggemar Pop Culture, dan juga Games, di Indonesia.

Gallery HoYoFest 2022, Genshin Impact

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Lokal

Fortune Light Festival “Japan Week Festival” Siap Diselenggarakan

Published

on

GwiGwi.com – Setelah pada awal Desember 2022 kita sudah mengunjungi salah satu event akhir tahun bertajuk “Pop Kulture Fest” di Atrium Pannakukang Square. Kini bersamaan dengan peringatan tahun baru Imlek, Parfait Organizer, Infinity Square dan Reality Project menyelenggarakan event yang bertajuk Fortune Light Festival pada 13 Januari sampai 09 Februari 2023.

Maaf Anda Melihat Iklan

Khusus pada tanggal 28 dan 29 Januari 2023, Fortune Light Festival akan menyelenggaran “Japan Week Festival” yang berisi acara mulai J-Song Competition yang dijurikan oleh Drummer Profesional “Dody” dan Coswalk Competition yang dijurikan oleh dua Cosplayer Kondang “Ar Rai”dan “Wawo”. Pada acara kali ini didukung oleh beberapa komunitas jejepangan Makassar yakni Wibu PNUP, Weeb Unhas, dan Wibu Umi. Special Perfomance oleh Pianis yang bertalenta “Nekoraka Anipianis” dan Grup Cover Idol “Jetava”.

Baca Juga:  M4 World Championship Telah Berakhir, Ketahui Semua Keseruannya! Nantikan Kemeriahan Event Tahun Depan

Jadi tunggu apalagi, mari meramaikan Fortune Light Festival “Japan Week Festival” pada 28 dan 29 Januari 2023. Banyak hadiah menarik melalui mini game disaat festival berlangsung ya.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

M4 World Championship Telah Berakhir, Ketahui Semua Keseruannya! Nantikan Kemeriahan Event Tahun Depan

Published

on

By

GwiGwi.com – Berakhir dengan kemenangan tim ECHO Esports, M4 World Championship telah resmi berakhir. Kejuaraan dunia dengan slogan “Dare To Be Great” dan “Saatny4 Indonesia” dari game MOBA populer Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang diselenggarakan di Indonesia ini sukses membawa suatu kemeriahan untuk industri esports di tanah air.

Maaf Anda Melihat Iklan

M4 World Championship telah mencapai rating tertinggi baru sebesar 4,26 juta pada 11 Januari 2023, tepatnya ketika laga tim RRQ melawan Blacklist, dengan jumlah penonton tertinggi berasal dari Indonesia sebesar 2,6 juta. Kejuaraan dunia ini juga telah menjadi ajang esports terpopuler ketiga sepanjang masa, mengalahkan penonton IESF World Championship 2022, Arena of Valor Premier League 2022, dan PUBG Mobile Global Championship 2022, menurut Esports Charts.

Selain dari sajian utama yang begitu seru, kemeriahan M4 World Championship tidak terlepas dari rangkaian event bertajuk “Road to M4” yang diselenggarakan oleh MOONTON Games, kemudian penayangan video “Saatny4 Indonesia”, perilisan theme song “Saatnya Indonesia”, hadirnya M4 Battle Pass berhadiah skin Beatrix, hingga instalasi senjata Beatrix.

Road to M4

Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan perhatian masyarakat, khususnya gamers, terhadap M4 World Championship sebelum pertandingan resmi dimulai. Acara offline yang terselenggara di Emporium Pluit Mall Jakarta ini dapat diakses gratis oleh seluruh pengunjung untuk dapat menikmati berbagai aktivitas yang berhubungan dengan kejuaraan dunia MLBB, mulai dari talkshow, main dan foto bareng influencer MLBB hingga nobar M4.

Influencer yang diundang untuk meramaikan acara yang berlangsung pada 29 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023 ini, antara lain Oura, Donkey, XINNN, Maipan, Luke, Bobocu, Gatot Damage (Heru), RianCYD, Echow, Naru, Wannn, Luminaire, Doyok, Aboy, Gamora, Jonathan Liandi, Antimage, Cadera, Udil, hingga Clover.

Salah satu sajian dari Road to M4 adalah lomba cosplay terbesar MLBB bertajuk “MLBB Cosplay Fest 2022” dengan hadiah total hingga 54 juta Rupiah dan 77.000 diamonds. Kompetisi ini berhasil menampilkan aksi para cosplayer berbakat yang mengenakan kostum bertema MLBB dan dinilai oleh cosplayer tanah air yang memiliki prestasi hingga ke kancah internasional, yaitu juri RianCYD (Juara World Cosplay Summit 2022), Zai Naru (Juara  AFA Singapura), dan Echow (Polymanga Switzerland).

Video “Saatny4 Indonesia”

Sebuah video yang dibuat untuk meningkatkan euforia dan semangat Indonesia sebagai negara tuan rumah M4. Video “Saatny4 Indonesia” juga mengajak para penggemar untuk mendukung tim esports perwakilan negaranya masing-masing di M4 World Championship, khususnya untuk Indonesia.

Video “Saaty4 Indonesia” bisa ditonton di sini:

M4 Battle Pass

Untuk memeriahkan M4 World Championship, M4 Battle Pass telah hadir pada 20 Desember 2022 dimana pemain bisa mendapatkan skin Beatrix “Stellar Brilliance”, efek khusus M4, border avatar M4, Glorious Trail M4, Grafiti M4, dan serangkaian hadiah menarik lainnya.

Baca Juga:  Menuju Final M4 World Championship, Nggak ke Senayan Nggak Masalah! Hadiri Nobar di Kotamu!

Pemain dapat memilih untuk naik level dan membuka Battle Pass melalui diamonds, yang memberi mereka akses ke skin M4 Beatrix Stellar Brilliance dan hadiah pass level premium. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah eksklusif M4. Jika belum punya, M4 Battle Pass tersedia sampai 22 Januari 2023. Pemain juga bisa bermain dan mendapatkan M4 Coin untuk ditukarkan dengan hadiah di dalam M4 Event Store.

Instalasi Senjata Beatrix

MOONTON Games juga menghadirkan dua instalasi senjata dari Beatrix Prime Skin “Stellar Brilliance” yang berlokasi di depan Gedung Sarinah dan Terowongan Kendal, Jakarta. Pengunjung yang berfoto dengan instalasi tersebut serta mem-posting ke TikTok atau Instagram dengan tagar  #M4BarengBeatrix #RoadtoM4 #Saatny4Indonesia berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa skin epic MLBB dan tiket nonton grand final kejuaraan dunia M4.

Theme Song “Saatnya Indonesia”

Dalam rangka merayakan Indonesia sebagai tuan rumah M4 World Championship, MLBB bekerjasama dengan platform musik Resso merilis theme song lokal yang dinyanyikan oleh Happy Asmara dengan judul “Saatnya Indonesia”. Lagu tema ini mengangkat musik yang dekat dengan budaya Indonesia, yaitu dangdut modern, dengan tetap mengedepankan semangat kompetisi dan juang untuk mencapai yang terbaik.

Theme song sudah bisa ditonton di sini:

Grand Final M4 World Championship

Babak penentuan juara berlangsung dalam format BO7. Grand Final M4 World Championship telah mempertemukan dua tim terbaik MLBB, yaitu ECHO Esports menghadapi Blacklist International, untuk memperebutkan bagian terbesar dari total hadiah sebesar USD 800.000 serta memperoleh kesempatan untuk memilih skin pemenang M4 dan mendapatkan cincin emas yang dirancang secara eksklusif oleh UBS.

Pertandingan antara kedua tim ini sendiri berlangsung dengan sangat seru, bangku penonton yang ada di Tennis Indoor Senayan sangatlah penuh sesak karena antusias dari para penonton akan pertandingan tersebut. Pada Grand Final ini, Blacklist International yang berambisi menjadi juara dua kali beruntun gagal mempertahankan tahtanya karena harus kalah 4-0 dari ECHO Esports.

Dengan hasil ini, ECHO Esports mencatatkan namanya sebagai juara baru pada ajang M Series ini. Selain itu, Goldlaner dari ECHO Esports yang bermain sangat ciamik pada gelaran M4 World Championship, yakni Bennyqt, berhasil menjadi MVP pada Grand Final ini.

***

M4 World Championship telah membawa pengalaman yang luar biasa untuk para penggemar esports di Indonesia, khususnya para gamer MLBB. Tawa canda antar pemain saat nobar M4 di venue Tennis Indoor Senayan, ketegangan hingga kebanggaan menyaksikan dan mendukung tim esports jagoan bertanding dalam kejuaraan dunia secara langsung pastinya membawa kesan tersendiri di benak pecinta MLBB tanah air.

Sampai jumpa di M5 World Championship!

Rasakan keseruan bertanding dalam match Mobile Legends: Bang Bang. Download di Google Play dan App Store sekarang juga!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

Menuju Final M4 World Championship, Nggak ke Senayan Nggak Masalah! Hadiri Nobar di Kotamu!

Published

on

By

GwiGwi.com – Ajang bergengsi piala dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), M4 World Championship, semakin seru dan menegangkan! Menghitung hari menuju final M4, para pemain MLBB yang berada di luar Jakarta, tidak perlu khawatir, karena masih tetap bisa seru-seruan nonton bareng (nobar) dengan mengikuti Watch Party bersama Komunitas Resmi Mobile Legends: Bang Bang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Acara Watch Party ini diselenggarakan secara offline, sebagian pada gerai-gerai Indomaret kota terpilih, yaitu Pekanbaru, Medan, Jogja, Jember, Malang, Makassar, Bandung, Pontianak, dan Samarinda. Selain itu, Watch Party terbesar akan digelar di Kota Surabaya oleh UBS Gold.

Watch Party Surabaya x UBS Gold

Fans MLBB di Surabaya dapat mengikuti Watch Party terbesar yang berlokasi di Seventeen Lounge (Lantai 17), Harris Hotel & Conventions (Google Map link). Acara nobar ini diselenggarakan atas kerja sama Mobile Legends: Bang Bang dengan UBS Gold yang juga merupakan Official Sponsor untuk M4.

Acara Watch Party yang diadakan gratis setiap hari, mulai dari 1-15 Januari 2023 di Surabaya ini juga menyediakan dengan free snack untuk 100 peserta pertama. Acara ini yang disuguhkan bukan cuma nonton bareng, tapi setiap harinya juga ada fun match dan aktivitas seru berhadiah diamond, skin permanen, UBS Gold Bar, dan merchandise.

Pada acara ini, peserta juga dapat membeli koleksi emas UBS hasil kolaborasi dengan MLBB, antara lain Beatrix Necklace, UBS Gold Bar 0.1 gram x M4, UBS Gold Bar 0.25 gram x M4 serta Bundling Package UBS Gold Bar x M4. Semua koleksi tersebut dirilis dalam jumlah terbatas dan eksklusif dihadirkan untuk merayakan Indonesia sebagai tuan rumah dari perhelatan piala dunia M Series ini.

Baca Juga:  Menuju Final M4 World Championship, Nggak ke Senayan Nggak Masalah! Hadiri Nobar di Kotamu!

Watch Party x Indomaret

Para fans MLBB yang tidak dapat hadir ke venue Tennis Indoor Senayan, Jakarta, karena berada di kota lain masih bisa mendukung dan menikmati keseruan live streaming nonton bareng pada gerai Indomaret terpilih di 9 kota, pada tanggal 7, 8, 14, 15 Januari 2023. Selama acara berlangsung, akan ada fun match dan aktivitas seru juga menarik yang berhadiah diamond dan skin permanen!

Berikut adalah kota-kota yang dapat dikunjungi oleh kamu dan teman-teman untuk Watch Party di Indomaret, detail lokasi beserta link Google Map terlampir di bawah ini.

Daerah KDTK Nama Toko Alamat Google Map
Pekanbaru TWVR Riau 7 Jl. Riau No.7, Kel. Padang Terubuk Link
Medan TZ36 Muchtas Basri Jl. Kapt. Muchtar Basri Glugur Darat II Kec. Medan Timur Kota Medan Link
Jogja TT0P Fresh Colombo – Sleman Jl. Colombo No.26 Rt.004/Rw.002, Kel. Caturtunggal Kec. Depok Kab. Sleman Link
Jember T60T Hayam Wuruk – Jember Jl. Hayam Wuruk, Kaliwates – Jember Link
Malang TMHR Soekarno Hatta Utara Malang Jl. Soekarno Hatta No. 22 Link
Makassar TBLR Fresh Daeng Jl. Daeng Tata Raya No. 22 Kel. Parang Tambung, Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kode Pos: 90224 Link
Bandung TAO6 Fresh Jawa Jl. Jawa No. 40 Kel. Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung Link
Pontianak TSHP Fresh Kom Yos Sudarso Jl. Kom Yos Sudarso, Kel. Sungai Jawi Luar Link
Samarinda TRE9 Hybrid M. Yamin Jl. M. Yamin No. 1A Link

Mobile Legends: Bang Bang tersedia gratis di Google Play dan App Store!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x