Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri Episode 2

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk[/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

GwiGwi.com – Hai, ketemu lagi dengan LeinRa yang kembali akan mereview anime Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri. Di episode perdana kita dibuat menunggu dimulainya pertempuran berikutnya antara tentara dari JSDF dengan pasukan-pasukan dari dunia di sisi lain Gate (ya intinya sih pasukan dari dunia lain tapi nanti jatuhnya malah acara di sebuah televisi lokal dengan nama serupa lagi. Hehe….)

Di dunia lain ini tampaknya kepemimpinan terkuatnya ada di sebuah kekaisaran yang beribukota di Imperial Capital. Dipimpin oleh Kaisar Molt namanya, mereka memutuskan untuk melawan balik tentara JSDF yang sudah masuk ke dunia mereka melalui Gate bersama dengan kerajaan-kerajaan tetangga yang adalah aliansi mereka. Apa mereka bisa melakukan perlawanan yang berarti?

1

Ternyata tidak sama sekali. Perbedaan teknologi perang di antara kedua belah pihak terbukti sangat signifikan sehingga pihak JSDF mampu memenangi pertempuran tersebut dengan mudah tanpa korban di pihak mereka sama sekali, sedangkan pasukan kerajaan-kerajaan yang menyerang semuanya habis ditembaki tank dan senapan. Pasukan-pasukan wyvern yang datang dari udara sendiri ditembak jatuh dengan mudah oleh pertahanan anti udara JSDF.

2

Tapi satu hal yang aneh: tidak ada satu pun pasukan dari kekaisaran tersebut yang dikirim ke pertempuran itu. Semua pasukan yang kalah berasal dari kerajaan-kerajaan tetangga. Rupanya ini adalah bagian dari rencana Kaisar Molt untuk mengurangi kemungkinan perlawanan dari kerajaan-kerajaan yang berada di dekat kekaisaran. Terlebih lagi penyerangan yang dilakukan kerajaan lain tersebut terhadap pihak JSDF dipimpin langsung oleh pemimpin kerajaan masing-masing. Artinya, mereka sukses memanfaatkan kedatangan JSDF untuk membuat kerajaan di sekitar pusat kekaisaran melemah pengaruhnya. Untuk berjaga-jaga, Kaisar Molt memerintahkan untuk membakar desa-desa kecil di sekitar Imperial City sekaligus merampas ternak-trenak yang ada dan meracuni sumur utama desa-desa tersebut untuk mencegah musuh mereka mendekati kekaisaran.

3

Anak dari Kaisar Molt, Pinya, menghadap ke ayahnya untuk meminta penjelasan kenapa tidak ada pasukan yang dikirim untuk ikut membantu pasukan dari kerajaan aliansi yang menyebabkan dikuasainya Bukit Arnus oleh pihak lawan. Ayahnya berdalih bahwa mereka masih mencari kesempatan untuk melawan balik dengan lebih aman, dan karena itu dia meminta Pinya dan Orde-nya untuk memata-matai pihak musuh.

Baca Juga:  Anime 'The Genius Prince's Guide to Raising a Nation Out of Debt' Mengungkap Lebih Banyak Pemeran, Artis Lagu, Jadwal Debut

4

Di lain pihak, Amerika Serikat tampak sebenarnya memiliki ketertarikan kepada dunia yang berada di sisi lain Gate tersebut. Mereka berpikir bahwa dunia lain tersebut bisa jadi memiliki sumber daya yang bisa mereka manfaatkan. Tapi mereka memutuskan untuk tidak ikut mengirim pasukan mereka untuk membantu JSDF untuk memastikan hanya Jepang saja yang menerima segala resiko yang mungkin ada dari agresi yang dilakukan ke dunia lain tersebut, baik biaya, personil, maupun politik.

5

Sementara itu pihak JSDF yang sudah memasuki Gate mulai melanjutkan rencana mereka untuk mempelajari tentang dunia tersebut. Mereka membentuk enam tim pengintaian, yang salah satunya akan dipimpin oleh Itami Youji yaitu Recon Team Three. Tugas mereka adalah bersosialisasi dengan penduduk-penduduk desa terdekat untuk mendapat informasi tentang segalanya mengenai dunia tersebut; baik bahasa, lokasi untuk dipetakan, dan juga kehidupan sosial di sana.

6

Saya skip saja perkenalan kepada anggota-anggota Recon Team Three karena terlalu banyak nama saya males menulisnya, hehe (pokoknya salah satunya Kurata yang ditemui Youji di episode 1, satu lagi laki-laki yang tampak lebih tua dari Youji yang memberikan seragam baru Youji di episode 1). Setelah mereka mengunungi beberapa desa, mereka bermaksud pergi ke pemukiman terdekat lainnya dari Coda Village berdasarkan panduan dari kepala desa tersebut. Tapi yang mereka temukan adalah lautan api. Pemukiman tersebut dibakar oleh seekor naga (jika dihubungkan dengan perintah kaisar, ini pasti salah satu dari perintahnya).

7

 

Keesokan paginya mereka mengecek keadaan pemukiman tersebut. Sungguh disayangkan mereka tidak menemukan satu orang pun yang selamat, bahkan mereka memperkirakan ada sekitar 100 lebih orang di pemukiman tersebut yang menjadi korban. Tapi…mereka menemukan sesuatu yang mengejutkan di dasar sumur pemukiman tersebut.

8

Seorang perempuan elf! Apakah dia selamat? Kita harus menunggu jawabannya di episode berikutnya.

BONUS:

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

10 Anime Dystopia yang Tidak Ingin Dirasakan Fans

Published

on

GwiGwi.com – Pandemi tidak mudah bagi siapa pun dan tentu saja memberi dunia modern beberapa getaran distopia yang jelas. Meskipun tidak semua orang cukup beruntung untuk memiliki akses ke sumber daya dan hak istimewa yang mencegah penderitaan setiap hari, cukup adil untuk mengatakan bahwa kebanyakan orang tidak ingin hidup di dunia yang gelap seperti yang sering dibayangkan oleh pembuat anime.

Maaf Anda Melihat Iklan

Seburuk apa pun dunia, penonton hanya bisa berharap itu tidak pernah tenggelam serendah beberapa distopia anime ini. Bahkan jika mereka membuat hiburan dan komentar yang fantastis.

10. Desert Punk Menghadirkan Masa Depan yang Kejam dan Kering

Pemeran utama dari Desert Punk sulit untuk dicintai. Bermulut kotor dan kejam, seorang tentara bayaran bernama Kanta Mizuno mengembara di gurun-gurun apokaliptik yang dulunya Jepang dengan satu-satunya tujuan, yah, untuk bercinta.

Serial ini adalah anime kontroversi pada masanya dan kemudian beberapa adegan penuh dengan fanservice yang kotor, kekerasan yang tidak perlu, dan lelucon mesum. Tetapi sekali lagi, Kanta, orang kotor seperti dirinya adalah produk dari tanah yang tidak ramah dan sudah membesarkannya seperti semua karakter lain. Standar kesopanan manusia tampaknya tidak menjadi masalah di dunia yang brutal ini, dan Gurun Besar Kanto pasti terlihat seperti pukulan keras.

 

9. Sunday Without God Menghadirkan Dunia Di mana Orang Meninggal Tidak Akan Mati

Keabadian sering menjadi tema sentral dalam cerita fantasi dan jarang ditampilkan secara positif. Makhluk malaikat dan dewa mungkin abadi, tetapi begitu juga setan dan vampir. Baru-baru ini, To Your Eternity telah menyoroti perangkap hidup selamanya sementara orang lain mati di sekitar penonton. Faktanya, kematian membuat manusia dan waktu menjadi bermakna.

Di dalam Sunday Without God, hadiah kematian dicuri dari umat manusia dan tidak ada yang bisa memiliki anak. Orang mati terus berjalan meskipun membusuk dan terluka. Hidup sampai penjaga kuburan dapat membaringkan mereka untuk istirahat selamanya. Kemanusiaan telah ditinggalkan oleh dewanya dan hidup di dunia ini akan sangat mengerikan.

 

8. The Abyss Akan Memberi Twist dan Trauma Untuk Tindakan Yang Baik (Made In Abyss)

Dunia ini penuh dengan rahasia, yakni tempat-tempat gelap yang tidak dapat diakses oleh umat manusia. Palung Mariana belum seluruhnya dijelajahi dan kedalaman lautan sama misteriusnya dengan kedalaman luar angkasa. Mengingat pengetahuan ini, pengaturan sentral di Made In Abyss terasa sangat pedih. Peradaban di dunia ini begitu terstruktur di sekitar ekspedisi ke dalam lubang misterius yang tak berujung. Di dalamnya penuh dengan monster dan rahasia sehingga itu adalah tempat yang meresahkan untuk ditinggali.

Bahkan, sebelum protagonis Riko menyelam ke dalam Abyss, Abyss telah mengklaim ibunya dan orang lainnya juga. Dengan setiap lapisan penurunan, jurang menjadi kurang layak huni. Hal yang paling menakutkan adalah kenyataan bahwa begitu seseorang terbiasa dengan kedalaman, pergi lagi bisa berakibat fatal.

 

7. Neo-Tokyo Adalah Masa Depan Yang Paling Dihindari (Akira)

Fiksi ilmiah telah lama ditetapkan sebagai genre cerita peringatan. Saat beberapa serial fiksi ilmiah berusaha menggambarkan masa depan secara akurat, para pembuat konten sering kali memperkirakan masa kini dalam alam semesta fiksi ilmiah sebagai bentuk kritik. Distopia seharusnya menakutkan karena tidak sulit untuk melihat bagaimana manusia dapat menciptakannya dan memiliki penciptaan mereka.

Dalam kasus Akira, Neo-Tokyo adalah perwakilan dari penderitaan warga Jepang di abad ke-20. Setelah Perang Dunia Kedua, Jepang menjadi negara pertama yang menghadapi dampak bencana nuklir. Generasi kehidupan berubah dan masyarakat juga berubah. Tidak mengherankan bahwa di Akira, Ledakan Akira mengingatkan pada peristiwa ini. Tidak mengherankan bahwa masyarakat berubah selamanya yakni terbelah antara kesedihan dan keserakahan. Hampir tidak dapat dihuni tetapi terlalu akrab bagi warganya.

 

6. Dorohedoro Menyenangkan Untuk Ditonton Tapi Akan Menjadi Neraka Untuk Ditinggali

Tidak diragukan lagi bahwa Hole, setting utama dari Dorohedoro adalah latar belakang yang sangat baik untuk kejar-kejaran pasca-apokaliptik. Hole merupakan sebuah kota yang dihuni oleh manusia dan sering dijadikan eksperimen oleh para penyihir dari alam lain. Hole adalah setiap jalan kota yang kotor di dunia menjadi rusak. Ya, ada kotoran standar, tetapi juga ada puing-puing yang ditinggalkan oleh penyihir kejam dan secara aktif mengubah manusia menjadi monster.

Caiman, karakter utama berkepala kadal, bekerja di rumah sakit bersama seorang dokter yang mencoba menangani para korban penyihir yang cacat. Setahun sekali, orang mati bangkit dari tanah berkat kabut ajaib beracun di udara dan mendatangkan kehancuran. Semua ini nampak normal. Jika tidak diterima, maka ditoleransi. Di alam penyihir mana kehidupan seharusnya lebih baik? Orang-orang sama kejamnya dan terkadang berubah menjadi jamur sehingga itu bukan perbaikan.

 

Baca Juga:  Manga Vampire 'Call of the Night' Mendapat Adaptasi Anime Juli Depan

5. Sistem Sybil Secara Inheren Sudah Rusak (Psycho-Pass)

Siapa pun yang akrab dengan karya penulis sci-fi seminal Philip K. Dick dapat memberi tahu Anda: membangun masyarakat di atas sistem kecerdasan buatan psikis bukanlah ide yang bagus. Tapi di Psycho-Pass, seperti dalam kasus Minority Report, itulah yang terjadi.

Di Jepang abad ke-22, Sistem Sybil adalah hivemind AI yang menentukan tempat setiap individu dalam masyarakat yang lebih luas. Sistem ini menggunakan prekognisi untuk menentukan kejahatan di masa depan dan niat buruk. Meskipun sistemnya objektif, ia juga sama sekali tidak memiliki empati dan menentukan nasib warga negara tanpa belas kasihan.

 

4. Grace Field House Adalah Berita Buruk (The Promised Neverland)

Anak Yatim selalu kasar dalam karya fiksi, tapi pemeran di The Promised Neverland sangat disayangkan. Penonton mana pun yang memiliki akal sehat dapat langsung mengetahui bahwa Grace Field House, seindah apa pun adalah berita buruk.

Panti asuhan itu sebenarnya adalah sebuah perkebunan. Di sana anak-anak dibesarkan untuk dimangsa oleh setan-setan yang menguasai masyarakat luas. Tidak ada cara mudah untuk melarikan diri dari Grace Field House atau Mama, penjaganya yang jahat. Mungkin kenyataan yang paling mengecewakan dari Grace Field House adalah cara ia menampilkan dirinya sebagai surga ketika kebenaran itu tercela.

 

3. Hei, Anda Punya Distopia Di My Utopia (No. 6)

Kehidupan Shion di No. 6 sebenarnya cukup menyenangkan. Dia menerima semua sumber daya yang dia butuhkan, pendidikan dan lingkungan yang indah. Dibangun setelah kiamat, No. 6 dibangun sebagai salah satu dari enam suaka utopis.

Tapi seperti di dunia nyata, kemewahan yang Shion anggap remeh datang dengan mengorbankan penderitaan orang lain. Dunia di balik tembok utopia ini adalah dunia yang berbahaya di mana umat manusia hidup dalam kemiskinan dan kehancuran. Setelah ini menjadi jelas bagi Shion, tidak ada cara untuk hidup dalam utopia tanpa merasa muak karenanya.

 

2. Medan Perang yang Kosong Bukanlah Tempat untuk Berkembang (Girl's Last Tour)

Sesuatu yang mengerikan telah terjadi pada dunia. Lebih tepatnya tidak sepenuhnya pasti seperti Girl's Last Tour. Anime ini mengeksplorasi bangunan dari sebuah tragedi itu sendiri. Dua gadis mengendarai tank Kettenkrad melintasi sisa-sisa lanskap yang rusak di salju, mengais makanan dan berjuang untuk bertahan hidup.

Tapi, meskipun pertunjukannya indah dan gadis-gadisnya mengagumkan, sulit bagi penonton untuk tidak bertanya-tanya apa yang mungkin bisa mereka capai untuk tumbuh di dunia yang telah lenyap. Gadis-gadis hidup di masa sekarang karena masa depan telah dilenyapkan.

 

1. Pulau Paradis Bukan Liburan (Attack on Titan)

Bagi banyak penggemar seri Attack On Titan, fakta pulau ini sudah diatur oleh koloni sebagai hukuman adalah mindblowing dan sulit dipercaya. Tiba-tiba pembangunan dunia menjadi lebih masuk akal, asal usul titans dijelaskan, dan dunia jauh lebih luas daripada yang benar-benar diketahui oleh karakter atau penonton mana pun.

Intinya, setiap orang yang tinggal di Pulau Paradis adalah Eldian, manusia yang mampu menjadi titan di dunia di mana hanya sedikit yang bisa. Diasingkan dan diisolasi ke Pulau Paradis, pendatang baru selalu menjadi penjahat yang telah diubah secara paksa menjadi monster tanpa pikiran sebagai hukuman. Seiring berjalannya dunia distopia, tidak ada yang lebih gelap daripada dibesarkan di penjara.

 

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

10 Kematian Paling Sedih Di Anime ‘Naruto’

Published

on

GwiGwi.com – Kematian memanglah bagian paling sedih yang ada di suatu anime termasuk Naruto. Ada banyak alasan mengapa Naruto menjadi salah satu anime terpopuler sepanjang masa. Protagonis yang menyenangkan, penjahat yang gila, dan pertarungan yang mendebarkan adalah beberapa faktor yang membuat pemirsa jatuh cinta pada pertunjukan tersebut. Namun yang membedakannya dari anime lainnya adalah kemampuannya untuk menciptakan sesuatu seperti manusia, mendukung karakter untuk mengikat hubungan emosional dengan lama.

Maaf Anda Melihat Iklan

Banyak shinobi yang diperkenalkan dengan sangat baik sehingga mereka merasa seperti orang-orang yang siap. Kisah kematian, h eroik, tanpa pamrih, dan emosional, kematian ninja ini berdampak besar pada mereka yang menonton. 

 

Berikut Ini 10 Kematian dalam Naruto Yang Paling Sedih

10. Shikaku Nara Dan Inoichi Yamanaka Ucapkan Selamat Tinggal Pada Anaknya

Kematian tersedih di Naruto

Ayah dari Shikamaru dan Ino, dua shinobi tersebut memainkan peran penting dalam Perang Ninja Keempat Besar. Seperti, Shikaku adalah seorang jenius yang dipercaya untuk memimpin pasukan shinobi sekutu. Inoichi memiliki kendali teknik rahasia klannya dan menggunakan ini untuk berkomunikasi secara telepati dengan pasukan sekutu. Menggabungkan kemampuan mereka, keduanya menimbulkan ancaman sehingga Madara akan membunuh mereka, kehilangan mereka akan sangat merugikan upaya sekutu. Sadar kematian mereka hanya beberapa saat lagi, pasangan itu meninggalkan pesan yang menyentuh yang ditunjukan kepada anak-anak mereka, menasihati tentang bagaimana menjalani hidup terbaik mereka dan mengingatkan tentang cinta mereka.

9. Zabuza Dan Haku Meninggal dengan Bahagia Bersama

Zabuza-dan-Haku

Antagonis hebat pertama yang muncul Naruto, Zabuza dan Haku menetapkan standar untuk apa yang diharapkan dari penjahat yang dianggap di acara itu. Meskipun shinobi berbakat dan kejam, pasangan ini memiliki kerumitan yang membuat mereka menarik. Lahir dan dibesarkan oleh praktik brutal Desa Kabut Tersembunyi, waktu tersebut jarang ditemukan yang mereka bangun. Sebaliknya, mereka bekerja tanpa lelah untuk mengalahkan dan membunuh musuh mereka. Namun, setelah bertemu dengan Tim 7, Zabuza dan Haku menyadari bahwa ada lebih banyak kehidupan daripada darah. Di saat-saat terakhir sebelum kematiannya, Zabuza memahami pentingnya Haku.

8. Hidup Gaara Dipotong Sebelum Dia Dapat Melakukan Perubahan

Kematian tersedih di Naruto

Gaara adalah karakter penting di Naruto alam semesta yang mengalami perkembangan karakter luar biasa yang membuat berubah dari kejahatan gila menjadi Kage yang baik dan cakap. Namun jika dibiarkan dibiarkan di atas Kazekage setelah kematiannya di tangan Akatsuki.

Dia ditangkap oleh Deidara dan diekstraksi ekornya, mengakibatkan kematiannya. Ini sangat emosional karena Gaara baru saja membuka lembaran baru dan menjadi individu yang peduli pada Naruto. Melihatnya mati sedini mungkin berdampak besar pada banyak penggemar acara itu.

7. Hiruzen Sarutobi Memenuhi Tugasnya Sebagai Hokage

Hiruzen-kematian-Dipotong

Hokage ketiga dan pemimpin Desa Konoha saat itu Naruto dimulai, Hiruzen terbukti sebagai ninja yang bijaksana dan peduli yang memiliki kekuatan legendaris. Faktanya, dia pertama kali diperkenalkan sebagai Hokage terkuat dalam sejarah. Peran Hiruzen sering kali harus membuat keputusan demi kepentingan desa. Ketika rencana Orochimaru untuk menghancurkan daun yang tersembunyi dimulai, Hiruzen menghadapi Sannin yang legendaris, menyadari bahwa pertempuran ini bisa berakibat fatal karena usia Hiruzen yang sudah lanjut. Ini terbukti benar, karena Hiruzen mengorbankan nyawanya untuk memastikan Orochimaru tidak bisa berbuat apa-apa lagi untuk merusak desa yang telah lama dia lindungi.

6. Asuma Sarutobi Meninggalkan Shikamaru Dengan Pelajaran Penting

Asuma Naruto

Asuma adalah seorang shinobi terampil dengan kecanduan rokok yang berbahaya. Sepanjang anime, Asuma membantu dan mengasuh yang terlihat terdiri dari Shikamaru, Choji dan Ino. Meski merupakan pekerjaan yang sulit, Asuma berhasil mengeluarkan sisi yang terbaik pada siswanya. Selain itu, dia membantu Naruto memahami transformasi anginnya dan membantu orang lain tanpa berpikir dua kali. Terlepas dari keahliannya, Asuma dibunuh oleh anggota Akatsuki, Hidan, dan Kakuzu, yang mendapatkan keuntungan dari keabadian. Sensei mati di pelukan Shikamaru, tapi tidak mengingatkan Shikamaru untuk melindungi generasi berikutnya termasuk anak yang belum lahir.

5. Kakashi Hatake Keahliannya Sekali Lagi Selama Serangan Pain di Desa

Kematian paling sedih di Naruto

Bisa dibilang karakter yang paling dicintai di seluruh seri, kematian Kakashi tentu saja membuat banyak penonton menangis. Keajaiban shinobi dengan berani melawan Pain untuk melindungi desa, meskipun mengetahui pemimpin Akatsuki membunuh Sannin Jiraiya yang legendaris. Tapi, master Sharingan menolak untuk turun tanpa perlawanan, menekan kesulitan dan mendapatkan pengakuannya. Mungkin saat paling mudah dari itu semua adalah Naruto kembali ke Konoha dan menyadari bahwa chakra Kakashi telah hilang. Menginformasikan tetapi pengorbanan Kakashi, Naruto sangat mempengaruhi tidak bisa meratapi gurunya saat Pain berdiri di hadapannya.

4. Neji Hyuga Menepati Janjinya

Kematian paling sedih di Naruto

Neji mengalami transformasi luar biasa yang mirip dengan Gaara. Dimulai sebagai anak ajaib yang dibebani oleh peran klannya, Neji belajar dari Naruto bahwa dia bisa melihat takdirnya.

Berkat wahyu ini, Neji berjanji akan bekerja keras, menjadi lebih kuat, dan melindungi orang-orang yang ia sayangi. Dan dia melakukan persisten seperti itu. Neji menjadi anggota terkuat dari klan Hyuga yang legendaris dan melindungi Hinata dan Naruto, dua orang yang melatihnya begitu banyak.

3. Salah Paham Itachi Uchiha

kematianpaling sedih di naruto

Apakah ada arc karakter yang lebih baik dari Itachi Uchiha? Awalnya, master Sharingan tampak sebagai shinobi yang dingin, tidak berperasaan dan sangat kuat yang membunuh klannya hanya karena dia merasa mampu dan bisa. Terlebih lagi, dia meninggalkan saudaranya hidup-hidup dan menghidupkan kembali kematian orang tuanya melalui genjutsu. Penggemar dari Naruto sedang menunggu saat Sasuke membunuh saudaranya dan membalaskan dendam klannya. Dan dia pun akhirnya berniat membalas dendam. Tapi Sasuke (dan penggemar) kemudian mengetahui bahwa Itachi membunuh klannya untuk melindungi desanya, dan dibiarkan terbuka secara permanen oleh tindakannya.

2. Obito Uchiha Membantu Menyelamatkan Dunia

Kematian paling sedih di Naruto

Penggemar acara masih ragu-ragu tentang bagaimana mendefinisikan warisan Obito. Namun, pada akhir Naruto dan Obito berhasil memenangkan hati penonton dengan tindakan pengorbanan diri. Digunakan sebagai pion oleh Madara, mantan shinobi daun melakukan kejahatan yang terhitung jumlahnya, membunuh tanpa berpikir dua kali. Tapi saat diberikan kesempatan untuk penebusan, Obito mengambilnya, menyelamatkan nyawa Kakashi dan memberi tim 7 kesempatan untuk menyelamatkan dunia. Setelah perpisahan emosional dengan Kakashi, Obito bertemu kembali dengan Rin sekali lagi, menemukan pertama kali dalam waktu yang lama.

1. Jiraiya Mempercayai Sisanya Kepada Naruto

kematianpaling sedih di naruto

Seorang bijak yang mesum, seorang penulis di dunia, dan shinobi legendaris. Itulah Jiraiya dicintai oleh semua orang. Sannin adalah guru yang hebat bagi Naruto dan akhirnya berubah menjadi sosok ayah, membimbing Naruto melalui kehidupan yang rumit sambil membuatnya lebih kuat dalam prosesnya. Jiraiya benar-benar tanpa pamrih, membesarkan anak yatim piatu, melindungi Konoha dari bayang-bayang orang jahat, dan melatih Naruto. Jiraiya meninggal melawan Pain, berhasil memperoleh informasi tentang kejahatan yang menyebabkan kekalahan pada Pain. Pada saat ini, Jiraiya berpikir tentang hidupnya, berkat dia sedikit berkontribusi pada dunia sebelum kepercayaannya pada Naruto yang terpilih. Jika bukan karena Jiraiya the Gallant, dunia shinobi mungkin sudah tidak ada lagi.

 

Baca Juga:  Stage Play 'Spirited Away' Meluncurkan 2 Poster

Sumber: ( 1 )

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

9 Manga dan Anime yang Jarang Diketahui Terinspirasi Dari Vocaloid

Published

on

GwiGwi.com – Sebagian besar penggemar anime sangat menyadari popularitas besar Vocaloid. Namun, tidak semua penggemar tahu bahwa Vocaloid telah menginspirasi beberapa serial manga dan anime. Terlepas dari popularitas Vocaloid selama bertahun-tahun, beberapa adaptasinya jarang diketahui.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ada lebih banyak manga daripada serial anime yang terinspirasi oleh perangkat lunak musik populer tersebut. Hal itu seolah-olah mereka tidak pernah ada meskipun kebanyakan masih cukup baru.

9. Acute Adalah Kondisi Saat Miku Menjadi Yandere

Penggemar Yandere akan merasakan kisah cinta pahit yang berlatar di sekolah menengah ini. Plot berfokus pada cinta segitiga antara “teman masa kecil” Megurine Luka dan tidak lain adalah Hatsune Miku sendiri.

Luka dan Miku mencintai anak laki-laki yang sama, tetapi mereka berjanji untuk tetap berteman bahkan jika yang lain mulai berkencan dengannya. Tapi ketika itu terjadi, bisakah Miku menepati janjinya? Bisakah dia tetap bahagia untuk temannya, meski tahu cowok yang dia cintai tidak akan pernah melihat ke arahnya? Tidak, kecuali dia melakukan sesuatu tentang hal itu.

 

8. Torture Tower Doesn't Sleep Adalah Potensi Favorit Baru Bagi Penggemar Horror

Mereka yang mencari sesuatu yang seram untuk dibaca mungkin menemukan kesenangan dalam manga yang terinspirasi Vocaloid ini. Cerita ini didasarkan pada lagu Vocaloid yang menyeramkan, “Goumontou wa Nemuranai,” juga dikenal sebagai “Torture Tower Doesn't Sleep”.

Setelah kehilangan segalanya, Lloyd Lowell menemukan dirinya di Leon City dan mencari Menara Torcia yang misterius. Menurut rumor, seseorang akan menemukan kunci ketenaran abadi, keberuntungan, atau bahkan keabadian di dalam menara. Tapi apa yang terjadi ketika hal-hal tidak berjalan sesuai rencana untuk Lloyd?

7. Servant of Evil Adalah Berlian Fantasi Gelap Yang Kasar

Masih mencari cerita gelap untuk dibaca? Servant of Evil adalah pilihan bagus lainnya. Manga ini berdasarkan seri lagu “Story of Evil” milik Aku P dan dua bagian dari lagu Vocaloid: “Daughter of Evil” dan “Servant of Evil.” Di dalam Servant of Evil, sebuah negara asing menerima ramalan bahwa anak berikutnya yang lahir dalam keluarga kerajaan akan memiliki tanda lahir di punggung mereka. Setelah kematian anak itu, kerajaan akan mencapai akhir kehancurannya. Kemudian, lahirlah anak kembar dalam keluarga kerajaan bernama Len dan Rin.

Len lahir dengan tanda lahir dan dibuang ke menara yang jauh dari kastil. Sedangkan Rin dibesarkan sebagai satu-satunya putri kerajaan. Tapi, hal itu tidak bisa menjauhkannya dari saudara kembarnya. Terlepas dari keadaan dan kekuatan eksternal mereka yang berusaha memisahkan mereka, Len dan Rin mengembangkan ikatan yang erat dan tidak dapat dipatahkan.

6. Hatsune Mix! – Untuk Semua Penggemar Fanatik Miku

Penggemar Vocaloid mungkin tidak menyadari bahwa Hatsune Miku memiliki manga sendiri berjudul Hatsune Mix! Manga ini berfokus pada berbagai cerita acak dan ringan tentang Original Vocaloid dan teman-temannya serta cocok untuk penggemar dan kolektor Hatsune Miku. Hal Ini memberi penggemar pandangan langsung ke dunia ceria Miku.

5. 1925 Dapat Menghabiskan Uang Hanako-Kun yang Terikat Toilet

Para Kolektor figur mungkin akrab dengan koleksi Senbonzakura dari Good Smile Company dan Vocaloid. Dibalut kostum dari era Taisho, Vocaloid digambarkan sebagai Nendoroid, figur skala, dan bahkan seni penggemar yang tersebar di internet. 1925 adalah manga yang merangkum koleksi populer itu.

Berlatar tahun 1920-an di Jepang, Len dan Rin berasal dari keluarga Kagurazaka yang terhormat di Tokyo. Rin diatur untuk menikah sehingga membuat Len kecewa. Dia pun tidak menginginkan apa-apa selain memutuskan pertunangan. Sebagai upaya terakhir, ia mencari kereta hantu legendaris yang dipercaya dapat mengabulkan keinginan. Len menemukan kereta hantu ini dijalankan oleh kondektur bernama Miku dan dia bersedia untuk memenuhi keinginannya. Akan tetapi, ada harga yang mahal untuk ditebus.

4. Black Rock Shooter Berfokus Pada Tabrakan Dunia Paralel

Black Rock Shooter dan teman-temannya dimulai sebagai ilustrasi oleh seniman yang dikenal sebagai huke. Seninya mendapatkan popularitas yang cukup untuk menarik perhatian produser musik terkenal, Ryo. Dengan inspirasi dari gambarnya, ia bekerja dengan sesama kolaborator Vocaloid bernama supercell untuk menulis “Black Rock Shooter.” Anime itu sendiri memiliki berbagai universe alternatif yang saling tumpang tindih. Akan tetapi mereka semua memiliki satu kesamaan: seorang gadis misterius bernama Black Rock Shooter.

Mato Kuroi memulai hari pertamanya di sekolah menengah dan bertemu dengan seorang gadis pemalu bernama Yomi. Awalnya Yomi ragu-ragu untuk berbicara dengan Mato. Akan tetapi, Yomi melihat seekor burung biru yang familiar menghiasi ponsel Mato yang ternyata burung itu berasal dari salah satu buku favorit Yomi, Li'l Birds Di Play. Kebetulan Mato menggemarinya juga. Tapi apa yang tidak mereka ketahui adalah apa pun yang terjadi antara kedua gadis itu mempengaruhi dunia Black Rock Shooter. Bahkan juga berprngaruh pada hubungan mereka dengan orang lain. Akankah Mato dan Yomi mengetahui tentang “dunia lain” yang aneh ini?

Baca Juga:  Kreator Manga Thermae Romae Menggambar Poster Untuk Marvel's Eternals

 

3. Mekakucity Actors Menggabungkan Misteri, Pertarungan Supernatural, dan Musik

Juga dikenal sebagai Kagero Days atau Kagero Project, Mekakucity Actors didasarkan pada video musik viral dengan nama yang sama. Video musik mencapai 10 juta penonton, serangkaian delapan novel ringan dan manga yang mengikuti di belakangnya.

Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, Shintaro Kisaragi memutuskan untuk meninggalkan kamarnya. Menderita kecemasan sosial, dia telah menutup diri selama dua tahun. Satu-satunya pendampingnya adalah program komputer hidup yang dikenal sebagai “Ene.” Alasan dia pergi? Dia menumpahkan soda ke seluruh keyboardnya dan harus membeli penggantinya. Tetapi, sebagian besar toko tutup karena Obon, hari libur Jepang yang didedikasikan untuk mengenang orang mati. Gagasan untuk meninggalkan tempat persembunyiannya membuat Shintaro ketakutan, tetapi hidup tanpa Ene bahkan lebih menakutkan. Tepat ketika Shintaro mencapai department store, dia berada dalam situasi yang lebih buruk.

 

2. Mikagura School Suite Mengikuti Pecandu Game Dan Kehidupan Sekolahnya yang Tidak Biasa

Mikagura School Suite terinspirasi dari Last Note, seorang penulis lagu yang menciptakan seri musik Vocaloid dengan nama yang sama. Last Note juga memproduksi novel ringan dan seri manga sebelum animenya diberi lampu hijau.

Eruna Ichinomiya sudah putus asa untuk jatuh cinta dengan gadis-gadis. Melihat gadis-gadis imut dengan pakaian imut adalah semua yang dia inginkan dari kehidupan, tetapi dia hanya dapat menemukannya di simulasi kencan. Eruna belum memutuskan mau masuk SMA mana, tapi itu tidak terlalu penting baginya. Dia lebih suka menghabiskan waktu untuk memenangkan karakter wanita favoritnya. Sepupunya, Shigure, memberinya pamflet sekolah menengah dan foto seorang gadis manis menarik perhatiannya. Ternyata dia adalah siswa Akademi Swasta Mikagura yang menginspirasi Eruna untuk mendaftar. Akan tetapi, sekolah ini memiliki premis yang unik.

 

1. Confession Executive Committee: Love Series Adalah Tambahan Sempurna Untuk Daftar Tontonan Pecinta Romantis

Kenal dengan HoneyWorks? Bagi yang belum tahu namanya, HoneyWorks adalah band Vocaloid yang populer di balik opening berbagai anime ternama, antara lain: Gintama, Blue Spring Ride, After the Rain, dan baru-baru ini Boruto. HoneyWorks membuat seri lagu yang dikenal sebagai Confession Executive Committee: Love Series. Vocaloid GUMI memberikan vokal untuk lagu pertama dan ditayangkan di situs streaming Nico Nico Douga pada tahun 2011. Dua film anime dan seri enam episode menyusul setelahnya.

Confession Executive Committee: Love Series berfokus pada kehidupan enam siswa sekolah menengah tahun ketiga. Cinta mereka canggung dan menegangkan tetapi polos serta ringan pada saat yang sama. Ditambah dengan lagu-lagu energik HoneyWorks, seri ini sangat cocok untuk menonton suasana ceria.

 

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x