Connect with us

Gaming

Review Game Ponpu, Paduan Gameplay Klasik Bomberman Dengan Mekanisme Unik

Published

on

GwiGwi.com – Siapa sih yang nggak kenal sama game Bomberman? Game klasik yang pertama di rilis pada tahun 1985 di Jepang ini memang punya pengaruh besar di dunia pop culture. Bomberman banyak menginspirasi video game di masa sekarang. Salah satunya adalah video game besutan developer Purple Tree yang berjudul .

Maaf Anda Melihat Iklan

Ponpu menceritakan kisah seekor alien bebek yang ingin melawan kejahatan dan menyelamatkan alam semesta dari kehancuran dan bencana selama perjalanannya. Terima kasih kepada The Amplifier Group, Gwimin berkesempatan mencoba lebih awal game single-player unik ini. First impression Gwimin waktu main Ponpu, langsung tertuju dengan artstyle yang unik! Grafik yang ditampilkan terasa seperti gambaran tangan yang keren. Tampilan yang diberikan pun terkesan simple dan terlihat seperti kartun.

Selain dari segi grafik dan tampilan, mekanik yang ditawarkan oleh Ponpu juga cukup menarik dan mudah dipahami. Mulai dari melawan musuh dengan bom, bertahan dengan force field, hingga skill unik lainnya. Selama perjalanan dalam cerita yang disuguhkan, kita akan bertemu dengan berbagai jenis lawan dan boss battle. Menurut Gwimin, bagian paling seru adalah saat boss battle, hal ini karena setiap boss mempunyai skill yang berbeda-beda sehingga kita pun tidak bisa menggunakan taktik atau strategi yang sama.

Baca Juga:  Review Film Wonder Woman 1984, It’s good but it can be better

Ada empat jenis mode permainan yang bisa dipilih. Ada Story Mode, Death Match, Coin Steal, dan Paint Battle. Dalam Story Mode, kita bermain sebagai single-player. Dalam mode ini, pemain diminta untuk berpetualang dalam beberapa level hingga berujung ke akhir storyline. Untuk mode Death Match, kita bisa bermain multiplayer di mana para pemain harus menyerang lawan dengan menerbangkan telur sebelum mereka meledakkan menyerang terlebih dahulu. Mode Coin Steal meminta pemain untuk mengumpulkan koin terbanyak. Yang mempunyai koin terbanyak pun akan menjadi pemenangnya. Dan terakhir dalam mode Paint Battle, pemain harus menutupi sebagian besar ruang yang ada dengan berbagai warna hingga dinyatakan sebagai pemenang. Gwimin yakin, buat para pemain Splatoon, pasti suka dengan mode Paint Battle!

Bagi kalian yang ingin bernostalgia dengan Bomberman, game ini wajib banget kalian punya! Selain bisa nostalgia ala Bomberman, Ponpu juga mempunyai keunikan nya sendiri seperti grafik yang ditampilkan dan gameplay yang akan membuat para pemain betah, bahkan untuk mengulang level yang sudah dilalui. Selain itu, Ponpu juga menghadirkan storyline yang menarik untuk diikuti.

Ponpu akan hadir di Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, PC via Steam, pada 2 Desember 2020.

Screenshot:

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mobile Gaming

Server Baru dan Class “Warlock” Kini Tersedia di Blade&Soul Revolution

Published

on

By

GwiGwi.com – Perusahaan game global, Netmarble, hari ini mengumumkan hadirnya update Warlock, Class jarak jauh baru yang menggunakan Charm dan sihir. Selain itu, server baru juga telah dibuka bersama dengan update skala besar ini. Pemain kini bisa memainkan Warlock untuk bertarung bersama Thrall dan memberikan serangan yang kuat dengan memperkuat Ally melalui mode Soulburn.

Netmarble juga telah mempersiapkan Rapid Growth Support Box dan Special Heroic Equipment Box untuk membantu para pemain memperkuat Warlock dengan cepat. Sebagai tambahan, pemain yang login hari ini juga akan mendapatkan +8 Heroic Slaughter Accessory Set.

Event spesial dengan reward Special Heroic Equipment Box dan Black Crystal juga diadakan untuk merayakan hadirnya update Warlock. Reward ini bisa didapat oleh para pemain yang Check-in selama 7 hari berturut-turut dan mencapai level tertentu. Selain itu, pemain bisa mendapatkan beragam keuntungan tambahan di server baru seperti Master Class Costume dan total hingga 5.000 Black Crystal.

Festival Snow hadir di Event Area baru yaitu Snowy Basin (Peace Area) dan Dark Snowy Basin (War Area). Snowy Basin (Peace Area) tersedia 24 jam sementara Dark Snowy Basin (War Area) dibuka dua kali sehari selama satu jam pada pukul 17:30 WIB dan 21:00 WIB. Pemain bisa mengumpulkan Blue Orb dan Snow Essence lalu menukarnya dengan beragam item seperti Heroic Pet “Lotus Fairy”, Heroic Gem Box, Radiant Heroic Equipment Box, dan masih banyak lagi. Sebagai tambahan, Event Boss Xerjin akan muncul sebanyak empat kali di Event Area ini. Pemain yang bisa mengalahkan Event Boss ini akan mendapatkan beragam reward.

Baca Juga:  Game Mobile 'Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba — Keppuu Kengeki Royale' Tak Jadi Rilis di Jepang Tahun ini

Konten baru Fishing & Gem juga telah tersedia mulai hari ini. Pemain bisa menggunakan Fishing Rod di tempat penuh air dan mendapatkan Pearl dari ikan yang ditangkap lalu Craft Gem Box untuk mendapatkan Gem. Gem adalah item untuk meningkatkan stat dengan memasangnya pada Equipment. Pemain yang menyelesaikan beragam Mission pada event perayaan update konten Fishing & Gem bisa mendapatkan reward hingga Heroic Gem.

Blade&Soul Revolution adalah game MMORPG versi mobile yang diadaptasi dari game PC online populer Blade&Soul. Game ini tetap mempertahankan kualitas grafik 3D secara keseluruhan serta konten berskala besar sama seperti versi PC pendahulunya dan telah diperbarui sehingga dapat bekerja dengan baik di perangkat mobile.

Selain menawarkan visual 3D berkualitas tinggi, pemain juga bisa menikmati konten Faction War skala besar secara real-time dan aksi seni bela diri yang memukau. Selain itu, ada juga konten Dungeon penuh strategi dan fitur sosial yang aktif layaknya komunitas yang sebenarnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

ArcheAge SEA melangkah maju dengan penggabungan Server ‘Nui’

Published

on

By

GwiGwi.com – ArcheAge, salah satu MMORPG paling populer di dunia dan game unggulan dari XLGAMES, meluncurkan server baru yang terintegrasi bernama server Nui untuk layanan di Asia Tenggara dengan berbagai event yang menarik dalam memulai tahun 2021 ini.

Dimulai dari kesuksesannya sejak rilis di bulan Juni 2020, ArcheAge SEA memperkenalkan berbagai konten game yang mengagumkan serta menantang keterampilan dari para pemain veteran yang menyukai pertarungan sengit dan juga para pemain baru. Update konten di tahun 2020 menampilkan dua ras baru yang kuat, Warborn dan Dwarf, juga ekspansi wilayah baru Eastern Hiram Mountains, raid boss epik Red Dragon’s Keep, serta pertempuran besar RvR Golden Plains Battle, dan konten spektakuler lainnya seperti arenaworld boss, juga instance dungeon.

Akan ada lebih banyak konten lagi bersamaan dengan babak baru di dunia ArcheAge pada tahun 2021; kami memiliki segudang konten seru yang sudah dipersiapkan untuk tahun ini. Sebagai permulaan, kami akan membentuk komunitas yang lebih menyenangkan dan pengalaman gameplay MMORPG yang lebih dinamis dengan menggabungkan server Kyprosa dan Orchidna menjadi server Nui. Bersamaan dengan penggabungan server, kami sudah mempersiapkan banyak event bagi semua petualang.

Untuk membantu seluruh pahlawan mengukir legenda baru dalam server baru Nui, pemain yang telah mencapai level 30 atau lebih tinggi akan mendapatkan kupon “Nui’s Gift” setelah maintenance pada tanggal 21 Januari. Nui’s Gift berisi Nui’s Blessed dan berbagai item untuk membantu perkembangan di dalam game seperti Labor Recharger dan Gilda Star.

Event penggabungan server akan berjalan selama empat minggu, dimulai dari 21 Januari 2021 dan juga memberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah seperti Manastorm Crystal serta Fruit of Effort. Bagi para pemain baru dan pahlawan yang bermain kembali, Heartfelt Gift Rank 1, yang berisi Hiram Equipment, akan diberikan kepada karakter yang memenuhi syarat. Heartfelt Gift dengan rank yang lebih tinggi juga bisa didapatkan jika pemain memenuhi syarat tertentu seperti naik level atau menyelesaikan quest. Heartfelt Gift berisi item berguna yang dapat membantu semua pemain bertualang lebih cepat di dunia yang baru ini.

Baca Juga:  The Binding of Isaac: Rebirth DLC 'Repentance' diluncurkan pada 31 Maret untuk PC, kemudian untuk konsol

Darren, Kepala Departemen Bisnis dari XLGAMES yang memimpin rencana penggabungan server berkomentar, “Dunia dari ArcheAge SEA akan terisi oleh banyak konten baru dan berita yang menarik di tahun 2021. Kami berharap dapat memberikan pengalaman bermain MMORPG yang sebenarnya kepada semua pemain kami dengan penggabungan server ini. Kami juga ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada para pemain kami yang setia, yang telah bermain ArcheAge dengan penuh semangat.”

ArcheAge secara resmi meluncurkan Layanan Asia Tenggara pada bulan Juni 2020 dan sejak saat itu telah memberikan berbagai layanan konten Open World Tanpa Batas, Pertempuran Skala Besar RvR, World Boss yang mengerikan, Pertempuran Laut dan Udara dalam layanan berbahasa Inggris, Thailand, dan Indonesia. Sebagai tambahan, seperti yang telah disampaikan di Catatan Developer, layanan dari game ini akan diperluas ke wilayah lainnya dan akan menjadi Layanan Wilayah Asia, untuk mencakup wilayah Taiwan, Hongkong dan Macau dengan update layanan Bahasa Tionghoa Tradisional.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

A3: STILL ALIVE Hadirkan Mode Battle Royale Terbaru “Flooded Metium” dan Update Menarik Lainnya

Published

on

By

GwiGwi.com – Update terbaru untuk A3: STILL ALIVE, Dark Fantasy Open Field MMORPG Netmarble di App Store® dan Google Play™, telah tiba. Update ini menghadirkan mode Battle Royale terbaru, peningkatan pada sistem Soul Linker, dan event dalam game yang akan berlangsung mulai hari ini hingga 4 Februari 2020. Salah satu dari beragam event ini dibuat untuk merayakan pencapaian A3: STILL ALIVE yang berhasil meraih lebih dari 5 juta download secara global dalam waktu kurang dari 2 bulan setelah perilisannya di seluruh dunia pada 10 November lalu.

Mulai hari ini, mode Battle Royale terbaru “Flooded Metium” telah tersedia untuk Petualang yang ingin menaklukkan Map yang belum dijelajahi. Rank tertinggi Soul Linker juga telah ditingkatkan dari ★7 Soul Linker menjadi ★8 Soul Linker. Sebagai tambahan, Somius Night Festival juga dirilis pada 28 Januari mendatang, tepat sebelum update skala besar A3: STILL ALIVE berikutnya sehingga para pemain bisa mempersiapkan dan mengumpulkan hadiah serta Hot Time terlebih dahulu.

Berikut adalah aktivitas dalam game lainnya yang hadir di A3: STILL ALIVE pada bulan ini, yaitu:

  • Event Update Konten Januari
    • Battle Pass Season 2: Event Check-In 7 Hari (14/1 ~ 28/1) – Dengan Check-In selama 7 hari, pemain dapat menerima beragam hadiah hingga ★5 Rare Soul Star dan Heroic Accessory Box.
    • Veteran Guide Mission 7 Hari (14/1 ~ 4/2) – Pemain yang memenangkan Veteran Mission dapat menukarkan Medal yang diperoleh dengan hadiah seperti Blue Diamond, ★4-6 EXP Soul Star, ★5 Upgrade Soul Star, dan Heroic Soul Linker.
    • Event Exchange Perayaan Rilis ★8 (14/1 ~ 4/2) – Dengan mengumpulkan Ticket yang diperoleh dari bermain A3: STILL ALIVE, pemain bisa mendapatkan hadiah hingga 5 ★5 Heroic Soul Linker.
    • Event Perayaan Rilis ★8: Peningkatan hadiah untuk Aktivitas Hari Ini (14/1 ~ 4/2) – Pemain akan mendapatkan ★8 Release Celebration Box dalam Aktivitas Hari Ini.
    • Refuge of the Dead B2 – Winner Takes it All (14/1 ~ 4/2) – Pemain yang bergabung dan berkontribusi paling banyak atau mencapai hit terakhir akan menerima beragam hadiah dalam game.
    • Buka Toko Exchange Guild (14/1 ~ 4/3) – Dengan memperoleh Ticket dari berpartisipasi dalam aktivitas Guild, pemain dapat menukar 1 hadiah bulanan setiap minggunya.
  • Event 5 Juta Download
    • Check-In 7 Hari (21/1 ~ 4/2) – Check-In selama 7 hari dan dapatkan hadiah maksimum, termasuk 5M Download Congratulation Box (termasuk 500 Shining Soul Star), Box Ticket, dan ★5 Heroic Soul Star.
    • Event Box (21/1 ~ 4/2) – Pemain bisa mendapatkan Box Ticket melalui event harian, Check-In, atau membelinya dengan Gold. Pemain dapat menukarkan 5M Download Congratulation Box dengan peluang memperoleh Heroic Accessory Selection Box.
    • Event Penggunaan Gold 5M Download (21/1 ~ 4/2) – Dengan menggunakan Gold, pemain bisa mendapatkan hadiah seperti item, Gold, ★8 Release Celebration Event Exchange Ticket, dan masih banyak lagi.
  • Event Somius Night Festival
    • Prepare for the Adventure (28/1 ~ 4/2) – Event Hot Time kini telah aktif di Map tertentu dan menawarkan peningkatan Drop Rate sebesar 30% untuk Equipment.
    • Complete the Codex (29/1 ~ 3/2) – Pemain akan mendapatkan Monster Card Box spesial setiap harinya melalui notifikasi push A3: STILL ALIVE.

Berlatarkan dunia fantasi akhir zaman dengan pedang dan sihir, A3: STILL ALIVE menawarkan pengalaman mobile lintas genre yang menggabungkan dunia Open Field RPG yang sangat besar dengan pertarungan ekstrem Battle Royale. Pemain harus bersiap dalam arena Player vs. Player (PvP) yang selalu terbuka saat mereka melawan musuh dalam pertarungan gesit dan lincah, serta menunjukkan kemampuan mereka dalam berbagai mode pertarungan PvP dan Player vs. Environment (PvE). A3: STILL ALIVE ditampilkan dengan grafik 3D indah dan berkualitas konsol yang menakjubkan serta hidup berkat pengoptimalan Unity Engine yang luar biasa.

Baca Juga:  Versi konsol Novel Visual Hamidashi Creative dikonfirmasi untuk PS4 dan Switch

A3: STILL ALIVE kini tersedia di App Store dan Google Play untuk 172 negara di seluruh dunia sebagai unduhan digital gratis (dengan pembelian dalam aplikasi).

Untuk informasi lebih lanjut tentang A3: STILL ALIVE, silakan kunjungi website dan forum resmi. Ikuti juga A3: STILL ALIVE di Facebook dan YouTube.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x