Connect with us

PC gaming

Review Game HighFleet: Deus In Nobus, Pertempuran Kapal Udara Yang Bikin Frustasi

Published

on

GwiGwi.Com – Highfleet: Deus in Nobis merupakan game aksi air battleship yang dibuat oleh Konstantin Koshutin asal Rusia dan didistribusikan oleh Microprose (yang sempat lama hiatus dari dunia gaming).
Setting game Highfleet adalah dunia futuristis dimana pertempuran udara menggunakan kapal-kapal udara yang besar dengan aneka persenjataan termasuk rudal nuklir.Sebagai Admiral/Tarkhan dari armada kapal-kapal tersebut, Gwiple ditugaskan untuk menumpas pemberontakan di bagian utara. Permainan terdiri dari 3 fase: Pertama, di dalam panel kokpit menentukan rute dan juga dapat menyadap komunikasi musuh. Kedua, fase penentuan kapal yang akan bertempur dan pertempuran yang terjadi. Ketiga, fase perbaikan dan modifikasi kapal.

Maaf Anda Melihat Iklan

Di dalam kokpit yang penuh instrument dan tombol-tombol yang dapat membingungkan, Gwiple harus menentukan rute mana yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan akhir yaitu Khakiv yang menjadi pusat pemberontakan. Di panel ini juga, ada minigame untuk menyadap komunikasi musuh yang dapat menghindarkan kita dari sergapan armada musuh atau merampok transport musuh.

Setelah menentukan rute dengan memperhitungkan jumlah bahan bakar, Gwiple akan berangkat dan saat mencapai tujuan baru akan selalu harus bertempur dengan pemberontak. Pertempuran di Highfleet memang seru dan mengandalkan skill namun bisa juga membuat frustrasi karena Gwiple hanya mengendalikan satu kapal melawan beberapa kapal musuh yang biasanya juga ditambah pertahanan AA. Gwiple juga dapat mundur dari pertempuran untuk digantikan oleh kapal lainnya. Kontrol terasa responsif dan suara senjata terdengar nyata, semakin besar kalibernya maka semakin keras juga suara tembakannya. Amatlah memuaskan melihat kapal musuh terbakar dan hancur.

Baca Juga:  Daftar Anime Genre Mecha Pilihan Fans di Musim Gugur 2021

Di kota, Gwiple dapat mengisi bahan bakar atau memperbaiki/modifikasi kapal, namun sebelumnya kapal harus didaratkan secara manual yang dapat menantang jika kondisi kapal sudah hancur lebur. Untuk modifikasi kapal awalnya dapat membingungkan karena harus memperhatikan banyak factor seperti jumlah awak, daya listrik, dll; perlu banyak mencoba bongkar pasang agar dapat merancang kapal yang berfungsi dengan baik.

HighFleet ini adalah game dengan visual dan physics yang bagus namun dibebani dengan aneka jenis kerumitan yang dapat membuat pemainnya merasa kewalahan dan bingung. Namun jangan gampang menyerah jika kau gagal dalam merebut Khiva karena uang yang tersisa dibawa kembali saat memulai campaign yang baru. Dan sebaiknya membaca PDF manualnya atau mencari tips di internet karena tutorial game ini tidak menjelaskan dengan detail.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

PC gaming

NARAKA: BLADEPOINT Ungkap Pakaian Baru Lu Xiaojun, Juara Olimpiade Angkat Beban Tiongkok

Published

on

By

GwiGwi.com – 24 Entertainment mengumumkan bahwa pakaian eksklusif dalam game Lu Xiaojun sekarang tersedia di NARAKA: BLADEPOINT.

Maaf Anda Melihat Iklan

Terinspirasi oleh kekuatan dan keberanian yang ditunjukkan oleh Juara Olimpiade, Lu Xiaojun, Anda sekarang dapat menggunakan pakaian yang sama dan maju untuk meraih kemenangan. Untuk merayakan perilisan baru, 24 Entertainment telah menyiapkan video live-action.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

PC gaming

Review Game Greak: Memories of Azur

Published

on

By

GwiGwi.com – Greak: Memories of Azur adalah game side scrolling action platformer dengan banyak teka-teki. Di dalamnya, kalian bermain sebagai Greak yang ulet, seorang pendekar pedang muda, dan anak bungsu dari tiga bersaudara termasuk Adara, pengguna sihir, dan kakak tertua mereka, prajurit Raydel.

Maaf Anda Melihat Iklan

Game ini memiliki seni gambar tangan yang indah, dan kombinasi aksi dan platform yang menantang, meskipun terkadang membuat frustrasi. Greak menggabungkan penggunaan pemecahan teka-teki gaya tandem secara liberal. Artinya, kalian harus sering menggunakan setidaknya dua karakter untuk mengatasi sebagian besar rintangan. Meskipun saya sangat menyukai teka-teki ini, terkadang aksi beberapa karakter saja bisa terasa merepotkan.

Di Greak: Memories of Azur kalian mulai dengan hanya mengendalikan karakter utama, tetapi tak lama kalian juga akan memiliki kendali atas saudara perempuan Greak, Adara. Greak bisa berlari, akhirnya melompat ganda, dan memiliki pedang dan panah. Adara, di sisi lain, memiliki lompatan melayang yang lebih panjang dan kemampuan untuk melemparkan mantra.

Untuk memindahkan karakter ini, kalian dapat memilihnya secara independen, atau meniru tindakan kalian, bergerak pada saat yang sama. Di awalan akan baik-baik saja untuk melewati lompatan pendek, tetapi gaya lompatan Adara yang berbeda membuat lebih sulit untuk menyinkronkan keduanya untuk lompatan yang rumit. Inilah yang membuat penjelajahan menjadi sedikit sulit, karena terkadang kalian harus membawa kedua karakter secara mandiri ke lokasi tujuan. Kemudian menjadi lebih buruk ketika, di akhir permainan, kakak laki-laki Raydel bergabung dan menjadikannya trio. Raydel adalah petarung yang kuat, tetapi tidak bisa berenang atau menghindar, mengandalkan perisai untuk menghindari kerusakan yang masuk.

Baca Juga:  Review Game Lawn Mowing Simulator

Dalam hal pertempuran, Greak: Memories of Azur akan membuat kalian bertarung dengan berbagai macam makhluk serta bos yang umumnya tidak jauh berbeda dari musuh biasa. Sejujurnya, pertempuran adalah aspek terlemah dari Greak karena bisa sangat mengganggu. Pertama, kalian harus tetap siaga karena musuh sering berbaur dengan lingkungan sehingga kalian mungkin akan terkejut. Selanjutnya, serangan tertentu membuat kalian tidak berdaya. Kalian juga harus berhati-hati untuk tidak memasuki layar dialog melalui interaksi dengan item kunci dan semacamnya di sekitar musuh karena mereka akan melukai kalian.

Game ini hanya dapat disave melalui kuil tertentu, dan tanpa auto-sace, sehingga sedikit kesalahan maka kalian akan kembali cukup jauh. Lebih sulit karena jika salah satu saudaranya mati, seluruh game berakhir. Semakin sulit, terutama selama pertarungan bos. Satu pertarungan bos mengharuskan kalian untuk menggerakkan ketiga karakter, sesuatu yang perlu waktu lama untuk saya atasi.

Greak: Memories of Azur bukanlah game yang buruk, tetapi game ini memiliki terlalu banyak gangguan. Antara musuh yang memberatkan, persediaan yang terbatas, dan AI yang hampir tidak ada dari saudara-saudara Greak, yang menjadikan pengalaman yang terlalu terbebani oleh rasa frustrasi. Disamping itu semua Greak: Memories of Azur adalah salah satu platformer 2D terbaik yang pernah saya mainkan dan dunia ini cukup menarik untuk membuat kalian untuk terus bermain. Greak: Memories of Azur kini tersedia untuk PlayStation®5, Xbox Series X|S, Nintendo Switch™, dan Steam.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

PC gaming

Review DLC Game Planet Zoo: North America Animal Pack

Published

on

By

GwiGwi.com – Planet Zoo kembali lagi dengan update baru gratis versi 1.7 dan DLC berbayar, North America Animal Pack memperkenalkan banyak hewan, perilaku, dan item baru, dan semuanya terlihat menggemaskan dan/atau megah, tergantung pada hewannya.

Maaf Anda Melihat Iklan

North America Animal Pack mungkin menjadi salahsatu rilis favorit saya hingga saat ini karena begitu banyak tambahan baru yang sangat menggemaskan! Pertama, American Beaver yang rajin. Kalian tidak hanya dapat melihat mereka berjudi, berenang, dan bermain, tetapi juga dilengkapi dengan peningkatan Beaver Pool yang akan membantu makhluk berbulu kecil memamerkan keterampilan membangun mereka.

Kalian juga dapat melihat Anjing Prairie Ekor Hitam yang sedang menggali, yang terlalu lucu untuk diucapkan, Rubah Arktik kecil yang menggemaskan, dan Singa Laut California yang sangat menyenangkan dan menghibur. Di sisi yang kurang lucu, tetapi juga bagus, ada Moose, Cougar, dan American Alligator yang sangat besar, bersama dengan hewan pameran baru, American Bullfrog. DLC ini menjadi tambahanyang sangat solid untuk kebun binatang (yang sudah besar) yang tersedia dalam game.

Daftar Hewan Baru

  • American Alligator
  • Black-tailed Prairie Dog
  • California Sea Lion
  • Cougar
  • Moose
  • North American Beaver
  • Arctic Fox
  • American Bullfrog

DLC ini juga dilengkapi dengan beberapa item baru untuk hewan baru, termasuk Beaver Pool yang disebutkan di atas, Pronghorn Piñata, Skittle Feeder, dan Melon Feeder. Ada juga timed scenario baru yang terletak di kaki Pegunungan Blue Ridge, yang memungkinkan kalian menguji keterampilan dan menjadikan kebun binatang kecil ini sebagai kisah sukses!

Baca Juga:  Daftar Anime Genre Action Pada Musim Gugur 2021

Dalam hal gameplay dan mekanisme permainan, tidak ada yang berubah dan Planet Zoo tetap sama bahkan setelah menginstal DLC. Secara umum, operasi yang akan dilakukan selalu sama: pelajari hewan untuk memahami kebutuhannya dan kemudian buat kandang yang penuh dengan hal-hal yang dapat membuatnya bahagia. Semakin nyaman hewan, semakin mereka akan berperilaku dengan cara yang memuaskan pengunjung taman. Secara alami, setiap hewan diberkahi dengan karakteristik unik, seperti rubah Arktik yang, seperti namanya, menginginkan lingkungan yang sangat dingin untuk mengekspresikan dirinya yang terbaik, sementara rusa, untuk memberikan contoh lain, lebih menyukai lingkungan yang segar dan berhutan. Seperti biasa Frontier telah mereproduksi hewan yang berbeda dengan cara yang sempurna, menciptakan kembali penampilan mereka, mempelajari animasi dan menambahkan spesifik bila diperlukan tidak hanya untuk gerakan, tetapi juga untuk interaksi dengan lingkungan.

Planet Zoo: North America Animal Pack wajib kalian miliki jika kalian ingin menambah koleksi hewan kebun binatang kalian dan tentunya menambah pengalaman bermain. Saat ini paket-paket yang tersedia untuk Planet Zoo sudah banyak dan pastinya kalian akan menemukan sesuatu yang cocok untuk kalian diantara yang tersedia, jika kalian termasuk orang yang masih enggan untuk memainkannya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x