Connect with us

TV & Movies

Review Film Indonesia “Mudik,” Bukan Sekedar Perjalanan Pulang Kampung

Published

on

GwiGwi.com – Film bermula ketika Firman dan Aida sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke rumah Ibu Firman. Sialnya, ketika Aida yang mendapat giliran nyetir, ia menabrak pengendara motor ketika malam hari. Rencana semula keduanya untuk sekadar menengok langsung runtuh. Korban yang mereka tabrak ternyata meninggal dunia, dari sini keputusan besar harus diambil oleh keduanya.

Apa yang akan dilakukan Firman dan Aida selanjutnya? Bagaimana nasib keluarga korban? Yang jelas, kejadian ini bakal menghadirkan ketegangan.

Film kedua dari sutradara Adrianto Dewanto yang terinspirasi dari tradisi mudik ketika lebaran. Momen mudik beramai-ramai yang ada di Indonesia juga diwarnai banyaknya kecelakaan para pengguna kendaraan bermotor. Konsep ini lantas diwujudkan dalam jalinan cerita sepanjang film Ini.

Dikemas dengan konsep road movie, kita diberi kesempatan untuk menjadi “penumpang” dalam perjalanan pasangan Firman dan Aida. Sejak awal, kita sudah diajak mengintip persiapan mudik mengepak barang di tas ketika di apartemen, ketika berada di tempat parkir sebelum berangkat, dan ketika mampir rumah makan di sepanjang perjalanan. Meski nantinya bermunculan tokoh-tokoh baru, sudut pandang tetap dijaga dari Firman dan Aida.

Di hampir sepanjang film kita bakal diajak turut dicekoki ketegangan yang dialami oleh Aida dan Firman. Menabrak orang hingga meninggal bukan persoalan yang bisa diselesaikan dalam sehari. Ada keluarga korban yang harus ditenangkan dari amarah. Ada juga polisi yang perlu diajak berunding. Membayangkan harus mengalami seperti itu di malam takbiran tentu tidak enak.

Keempat tokoh utama yang ada kemudian ditabrakkan dalam dialog-dialog yang terorkestrasi dengan baik. Dari dialog-dialognya sedikit demi sedikit kita akan tahu jati diri setiap tokoh yang ada dalam filmnya. “Thumbs up” untuk kedua aktris dalam cerita ini, baik Putri Ayudya yang terlihat memendam kegelisahan atau gerak-gerik Asmara Abigail yang meski terlihat lugas, tapi menyimpan misteri. Seiring berjalan nya kisah, kita juga akan mendalami sebetulnya perjalanan mudik yang sebetulnya sedang mereka jalani.

Baca Juga:  'The Cuphead Show!' Akan Tayang Perdana 18 Februari di Netflix

Kita akan dibuat bertanya-tanya, sebetulnya apa yang memenuhi pikiran Aida. Apa juga yang membuat Firman seperti berjarak dengan istrinya? Apa yang membuat Sinta tegar di tengah kedukaan? Apa pula yang membuat Agus dan warga kampung sangat memburu-buru meminta pertanggungjawaban Aida dan Firman. Semua akan terjawab satu demi satu di film ini.

Dari segi sinematografi, layaknya sebuah road movie, Adriyanto Dewo secara pas menempatkan shot demi shot dalam film dengan pemandangan yang bisa dilihat dari dalam mobil, baik itu pemandangan alam ataupun ragam aktivitas para pemudik.

Hitung-hitung membuat kita yang belum bisa mudik di masa pandemi ini mungkin sedikit terobati akan tradisi yang dilakukan tiap libur hari raya idul Fitri Ini.

Secara keseluruhan, Mudik bukan hanya film tentang perjalanan pulang untuk berlebaran di kampung halaman. Film Ini juga tentang perjalanan para tokohnya mencari jawaban atas permasalahan mereka. Sehingga film ini tidak lagi terbatasi oleh momen Ramadan dan Lebaran saja. Ketika filmnya ditonton saat ini, akan mengajak kita untuk menikmatinya sekaligus merenunginya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Live Action

Serial Live-Action ‘I Want to Hold Aono-kun So Badly I Could Die’ Mengungkapkan Lebih Banyak Pemeran, Debut Maret

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk serial live-action dari manga I Want to Hold Aono-kun So Badly I Could Die (Aono-kun ni Sawaritai kara Shinitai) karya Umi Shiina mengungkapkan pada hari Rabu bahwa acara tersebut akan tayang dan streaming mulai tanggal 18 Maret pukul 11 :30 sore Situs web tersebut juga mengungkapkan bahwa Fuju Kamio, Ririka, Erena Mizusawa, dan Harumi Shuhama juga akan muncul di acara tersebut. Selain itu, situs web mengungkapkan visual baru, dan video teaser, tetapi video teaser hanya dikunci untuk wilayah Jepang.

Shori Sato, anggota boy band Jepang Sexy Zone, akan membintangi pertunjukan sebagai Ryūhei Aono. Hikaru Takahashi akan memainkan protagonis Yuri Kariya. Sumisu menyutradarai serial ini, dan Shinya Tamada menulis naskahnya. Socket memproduksi proyek. Acara ini akan memiliki 10 episode.

Baca Juga:  Harga Langganan Netflix di AS & Kanada Naik!

Sinopsis ceritanya:

Aku akan mati jika itu mengizinkanku untuk menyentuhmu. Itu adalah cintaku. Bodoh Yuri-chan dan pacarnya Aono-kun memiliki hubungan yang sangat normal sampai suatu hari Aono-kun tiba-tiba “meninggal” … Mereka tidak akan pernah terikat bersama, dan mereka bahkan tidak bisa menyentuh. Ini adalah kisah cinta mereka yang sulit dan hampir terlalu tulus.

Shiina meluncurkan manga di Afternoon pada bulan Desember 2016. Kodansha menerbitkan volume kedelapan manga pada Mei 2021, dan seri memasuki arc terakhirnya dengan volume.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

TV & Movies

‘The Cuphead Show!’ Akan Tayang Perdana 18 Februari di Netflix

Published

on

GwiGwi.com – The Cuphead Show! akan tayang perdana di Netflix pada 18 Februari.

 

Pertunjukan animasi, berdasarkan Game Cuphead mengikuti petualangan “Cuphead penipu impulsif yang menyenangkan dan impulsif” dan “saudaranya Mugman yang berhati-hati tetapi mudah terpengaruh.”

Berikut deskripsi lengkap Netflix:

Berdasarkan video game pemenang penghargaan yang muncul dengan gaya animasi retro yang cantik, The Cuphead Show! adalah serial komedi berbasis karakter yang mengikuti petualangan unik Cuphead penipu impulsif yang menyenangkan dan saudaranya Mugman yang berhati-hati namun mudah terpengaruh. Saat keduanya menjelajahi dunia nyata mereka di Inkwell Isles untuk mencari kesenangan dan petualangan, mereka selalu mendukung satu sama lain. Kecuali jika hanya ada satu kue yang tersisa, dalam hal ini setiap cangkir untuk dirinya sendiri. The Cuphead Show! menggabungkan kesenangan nostalgia, lelucon yang memecah belah, dan dosis heebie jeebies yang sehat — terutama ketika musuh bebuyutan yang sangat aneh, The Devil sendiri, tiba di tempat kejadian untuk bermain-main dengan pahlawan kita.

Baca Juga:  'Money Heist: Korea – Joint Economic Area' Diumumkan Beserta Video Teaser

Untuk King Features, C.J. Kettler akan berperan sebagai produser eksekutif dan kreator Cuphead, Chad dan Jared Moldenhauer akan berperan sebagai produser eksekutif untuk Studio MDHR. Serial ini akan diproduksi oleh Netflix Animation dan diproduseri eksekutif oleh produser pemenang Emmy dan Annie Award, Dave Wasson (Mickey Mouse Shorts) dan co-executive yang diproduksi oleh Cosmo Segurson (Rocko's Modern Life: Static Cling).

Netflix juga meluncurkan situs web interaktif menghitung mundur untuk rilis acara, yang disebut “Cuphead Countdown.”

Tonton trailer resminya di bawah ini.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

TV & Movies

‘Money Heist: Korea – Joint Economic Area’ Diumumkan Beserta Video Teaser

Published

on

GwiGwi.com – Adaptasi Korea yang sangat dinanti-nantikan dari serial perampokan terkenal Netflix di Spanyol Money Heist (La Casa de Papel) sekarang memiliki judul resmi – Money Heist: Korea – Joint Economic Area – dan teaser baru dirilis.

Netflix merilis klip khusus pada hari Selasa, 18 Januari, menunjukkan Profesor (Yoo Ji-tae) dengan hati-hati memilih dari deretan topeng unik, termasuk topeng Salvador Dali dan beberapa topeng tradisional Korea. Klip terpotong menjadi hitam saat Profesor mengulurkan tangan untuk memilih topeng tak dikenal untuk pencurian yang akan datang.

Money Heist: Korea – Joint Economic Area menceritakan kisah Profesor dalang kriminal jenius saat ia memimpin kru “pencuri kelas atas” selama krisis pencurian dan penyanderaan di Semenanjung Korea. Pemeran Korea termasuk aktor Squid Game Park Hae-soo (Berlin), Jeon Jong-seo (Tokyo), Lee Won-jong (Moskow), Kim Ji-hun (Denver), Jang Yoon-ju (Nairobi), Park Jung- woo (Rio), Kim Ji-hun (Helsinki), dan Lee Kyu-ho (Oslo) sebagai anggota geng.

Baca Juga:  'The Cuphead Show!' Akan Tayang Perdana 18 Februari di Netflix

Tim Task Force akan diperankan oleh ketua tim Kim Yunjin (Seon Woojin) dan Kim Sung-o (Cha Moohyuk). Park Myung-hoon (Cho Youngmin) dan Lee Joobeen (Youn Misun) berperan sebagai sandera.

Netflix mengumumkan pada Desember 2020 bahwa adaptasi Korea 12 episode sedang dalam pengerjaan. Film ini disutradarai oleh sutradara The Guest, Kim Hong-sun dan ditulis oleh Ryu Yong-jae dari My Holo Love.

Money Heist: Korea – Joint Economic Area akan tayang perdana di Netflix pada tahun 2022.

The Money Heist original mengisahkan sekelompok pencuri di balik perampokan bank yang rumit, yang didalangi oleh Profesor misterius (Alvaro Morte). Bagian 1 ditayangkan perdana di Netflix pada tahun 2017, dan menjadi hit di seluruh dunia, menjadi serial non-Inggris Netflix yang paling banyak ditonton. Bagian 4 dirilis pada April 2020, dan bagian kelima dan terakhir ditayangkan perdana pada Desember 2021.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x