Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Fate/Stay Night Unlimited Blade Works Episode 3

Published

on

[alert-announce]Spoiler Alert! Read at your own Risk[/alert-announce]

Episode kali ini melanjutkan kembali bertemunya Shirou dengan gadis kecil yang memiliki servant dengan class Berserker. Sang gadis dengan nama Illyasviel von Einzbern atau Illya ini sepertinya mengenal Rin. Rin pun juga merasa nama Einzbern sepertinya familiar.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/27_zpsc6064258.jpg

Sebelum memulai pertarungan, Rin pertama mengecek kemampuan Berserker. Dalam hal kekuatan, Berserker dapat mengalahkan servant lainnya dengan mudah jadi Rin meminta Archer untuk bertarung jarak jauh. Rin menyarankan Shirou untuk lari tapi Illya langsung memerintahkan Berserker untuk menyerang. Dengan kekuatan yang dahsyat, Berserker maju ke hadapan Shirou tetapi saat Berserker mendekat, hujan panah sihir menyerang Berserker. Meskipun begitu, serangan tadi hampir tidak ada efek dan Berserker maju kembali.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/28_zps85a0af70.jpg

Merasa bahwa Master nya dalam bahaya, Saber maju menghadapi Berserker secara langsung. Perlawanan sengit antara kedua Servant pun terjadi. Tebasan pedang dan hancurnya area sekitar pun tak terhindarkan. Anehnya Berserker sangat lincah walaupun merupakan class Servant yang dipenuhi amarah. Tapi Saber tidak bertarung sendiri, Archer pun membantu melawan Berserker dari kejauhan.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/29_zps7612dc02.jpg

Meskipun sudah 2 melawan 1, tetap saja Berserker dapat mengalahkan Saber dengan mudah. Rin pun ikut membantu dengan menggunakan magic miliknya serta hujan panah milik Archer. Serangan kombinasi tadi pun tetap tidak memiliki efek terhadap Berserker. Merasa bahwa Saber perlu berpindah tempat, Ia pun membawa Berseker jauh dari lokasi tadi. Rin menyusul mereka berdua dan menyuruh Shirou untuk kabur. Shirou kesal karena tidak dapat membantu tapi karena ia sudah berjanji pada Saber untuk bertarung bersama, tentu saja ia menyusul.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/30_zpsd3c8611c.jpg

Saat itu juga sang pengawas, Kirei, dikunjungi lelaki berambut pirang yang sepertinya kenalan lama Kirei. Sebagai pengawas tentu saja Kirei mengetahui tentang pertarungan yang sedang terjadi.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/31_zps2ed9ec27.jpg

Setelah mengikuti jejak kehancuran yang disebabkan pertarungan antar Servant, Shirou pun akhirnya berhasil menyusul. Rin pun ikut menyerang tetapi sasarannya bukan Berserker melainkan Illya. Illya sendiri sudah menduga serangan tersebut dan sudah memanggil familira miliknya untuk menyerang Rin. Melihat bahwa familiar milik Illya sulit untuk diserang, Rin mengubah strategi dengan menggunakan Gandr (Shield) dan menghancurkan dua familiar. Sayangnya familiar milik Illya dapat berubah bentuk dan dengan mudah menghancurkan Gandr Rin. Sebelum familiar terakhir menyerang, Archer berhasil menangkis familiar terakhir dan Rin berhasil kabur.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/32_zps3c435616.jpg

Setelah Shirou bertemu dengan Rin, ia pun langsung dimarahi tapi Shirou tetap bersikeras untuk ikut melawan. Melihat keadaan pertarungan, Rin pun juga tidak dapat membantu. Bahkan ia merasa bantuan dari Archer pun sia-sia. Yang dapat mereka lakukan hanyalah mengandalkan Saber. Saber sendiri juga merasa bahwa pertarungan harus diselesaikan sekarang. Siap untuk serangan terakhirnya, Saber menggunakan semua sisa kekuatan miliknya dan langsung maju ke arah Berserker. Menusuk Berserker, pedang Saber perlahan menunjukkan sosok aslinya dan mengeluarkan kekuatan luar biasa yang membelah Berserker menjadi dua.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/33_zps8f6eeff8.jpg

Shirou pun mendatangi Saber tetapi Archer menginformasikan Rin bahwa Serangan Saber belum cukup. Berserker hidup kembali menggunakan Noble Phantasm miliknya yang akan aktif saat ia mati. Archer kemudian bersiap menggunakan Noble Phantasm miliknya sendiri. Anehnya Shirou bisa mengetahui apa yang akan Archer lakukan dan langsung menarik Saber untuk menjauh. Meluncurkan serangan miliknya, Archer melihat panahnya meledak dengan kekuatan luar biasa dari kejauhan. Herannya, serangan tersebut masi tidak memiliki efek terhadap Berserker.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/34_zps8a4d4564.jpg

Setelah merasa terkesan dengan kekuatan Archer, Illya menarik kembali Berserker dan pergi meninggalkan Shirou dan Rin. Setelah selamat dari serangan Illya, Saber berterima kasih kepada Shirou karena telah menyelamatkannya dari serangan Archer. Tetapi Shirou mendadak pingsan.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/35_zpsef896962.jpg

 

Advertisement

Daftar Anime

Review Anime Kusuriya no Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Published

on

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime Kusuriya no Hitorigoto merupakan adaptasi dari novel ringan yang ditulis oleh Natsuya Hyuga dan diilustrasikan oleh Touko. Cerita ini mengikuti perjalanan seorang apoteker wanita bernama Maomao di abad pertengahan Tiongkok.

Maomao memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit. Hal itu yang membuatnya terlibat dalam berbagai intrik di istana. Dalam anime ini, penonton akan dibawa dalam petualangan Maomao saat dia menavigasi dunia yang penuh kebohongan dan intrik politik.

Seperti apa reviewnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Kisah Unik Tentang Apoteker

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime ini menghadirkan kisah unik tentang seorang apoteker bernama Maomao. Dia diculik dan dijadikan pelayan di Istana Kaisar. Maomao pun mengungkapkan bakatnya dalam mengobati penyakit dan mengidentifikasi racun.

Cerita ini menonjolkan kecerdasan serta pengetahuan luas Maomao tentang obat-obatan dan racun. Hal itu memungkinkannya memecahkan intrik-intrik di istana.

Dengan latar belakang zaman kerajaan Tiongkok, anime ini menawarkan perspektif yang segar tentang kehidupan di istana. Ditambah lagi, terdapat peran penting seorang apoteker dalam mengatasi tantangan medis dan politis. Kombinasi elemen misteri, sejarah, dan karakter yang kuat membuat kisah ini menarik bagi para penggemar genre tersebut

Latar Zaman Kerajaan Tiongkok

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kisah anime ini berlatar di kerajaan Tiongkok. Dalam setting ini, penonton dihadapkan pada nuansa sejarah yang kental, dengan elemen-elemen budaya dan politik dari zaman tersebut.

Pada masa ini, Tiongkok dihuni oleh berbagai kelas sosial yang berbeda, termasuk bangsawan, pegawai kerajaan, dan rakyat jelata. Keberadaan berbagai tradisi dan kebiasaan masyarakat Tiongkok, serta intrik-intrik politik di istana kerajaan, jadi latar belakang yang memperkaya cerita. Hal itu juga memunculkan konflik-konflik menarik dalam anime tersebut.

Karakter Utama yang Kuat

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Salah satu aspek yang menarik dari anime ini tentunya dari sang proagonis bernama Maomao. Dia adalah seorang apoteker wanita yang cerdas dan berani. Bahkan, memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit.

Meskipun terjebak di istana sebagai pelayan pribadi, Maomao tidak pernah kehilangan kecerdasannya. Dia menggunakan pengetahuannya dalam ilmu obat dan kepintarannya dalam membaca situasi untuk bertahan hidup dan mengatasi tantangan yang dihadapinya.

Kehadirannya membawa dinamika kuat dalam cerita. Hal itu memberikan inspirasi dan keberanian kepada penonton. Ditambah lagi, dapat menambah kompleksitas dalam hubungan antarkarakter.

Kesimpulan

 

Kusuriya no Hitorigoto layak ditonton untuk kamu yang menyukai cerita dengan latar belakang sejarah dan karakter kompleks. Dengan visual memukau dan premis cerita unik, anime ini mampu memberikan pengalaman menghibur dan memikat.

Bagi para penonton yang mencari sesuatu yang berbeda dalam dunia anime, Kusuriya no Hitorigoto bisa jadi pilihan menarik untuk ditonton.

 

 

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Blue Archive The Animation Akan Tayang Sebanyak 13 Episode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu game mobile pada saat ini mendapatkan adaptasi anime dengan berjudul Blue Archive the Animation, terlebih lagi game ini merupakan garapan dari pihak Nexon Games tersebut dan yang mengerjakan anime ini yaitu studio Nexon Studio dan CANDY BOX.

Anime ini akan mendapatkan total sebanyak 12 episode penayangannya tersebut, dan juga anime ini akan menceritakan tentang seorang Sensei yaitu point of view atau sudut pandang player yang memainkan game ini tersebut.

Serta juga pada animenya tersebut akan lebih berfokus kepada konflik sekolah Abydos dan Gehenna pada beberapa episode kedepannya, yang dimana hal ini merupakan hal sangat lebih terbantu dibandingkan jika harus menyebar cerita dengan konflik lainnya tersebut.

Pada hal ini juga membuat pihak Nexon Games memberikan sebuah bansos kepada para pemainnya, setiap penayangan anime ini yang pada hari Minggu tersebut dengan berbagai macam item menariknya dan hal ini selalu berubah – ubah pada setiap minggunya tersebut.

Anime Blue Archive the Animation yang dimana sudah bisa dapat disaksikan pada kanal youtube Ani One Asia, yang dimana setiap tayang pada hari minggu tersebut secara gratis kepada para penonton lainnya dengan berbagai macam anime lainnya setiap musimnya.

Pada minggu keduanya pihaknya memberikan bansos seperti, Artifact Choice Ticket 1 x30, Artifact Choice Ticket 2 x20, Normal Activity Report x50 dan Gift Choice Box x5 dan juga akan ada item berbeda pada setiap minggunya tersebut kepada para pemain nantinya.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Pihak Studio MAPPA Membantalkan Proyek Anime Movie Berjudul Yuri!!! on Ice: Ice Adolescence

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime movie original dari pihak studio MAPPA berjudul Yuri!!! on ICE: Ice Adolescence, yang dimana pada anime ini sudah memasuki tahap finishing untuk anime ini tersebut dalam beberapa bulan kedepannya agar bisa siap tayang terlebih lagi juga anime ini sudah dikerjakan sejak pada tahun 2022 tersebut.

Hingga kini anime tersebut dibatalkan oleh pihak MAPPA secara sepihak, terlebih lagi ada beberapa pihak tidak mengetahui dengan keputusan dari pihak studio kontroversial tersebut dan juga saat ini sedang berfokus untuk mengerjakan anime Zenshu tersebut.

Hal ini juga membuat beberapa pengguna sosial media lainnya tersebut, kini mengaitkan permasalahan ini terhadap kematian oleh salah satu Key Animator yang juga sedang mengerjakan anime ini tersebut dalam beberapa waktu terakhir kemarin.

Permasalahan tersebut juga membuat pihak studio MAPPA menjadi sedikit Kewalahan, dengan berbagai macam masalah sedang menimpa studionya tersebut pada beberapa bulan terakhir ini.

Serta juga ada beberapa animator freelance yang menolak, untuk bekerja kembali kepada studio anime ini karena sistem kerja yang sangat buruk tersebut menyebar di berbagai macam sosial media seperti Twitter tersebut pada saat anime JUJUTSU KAISEN season 2 selesai tayang.

Akan tetapi anime Yuri!!! on ICE: Ice Adolescence dibatalkan ini tidak ada sangkut pautnya, dengan permasalahan yang sedang terjadi pada sebelumnya tersebut dan ini murni keputusan dari pihak studio MAPPA pada saat ini.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending