Connect with us

Gaming

Review Arcade Game Serial Time Crisis, Rasakan Gregetnya Misi Agen V.S.S.E!

Published

on

GwiGwi.com – Game center merupakan salah satu tempat hiburan yang banyak tersebar di kota. Salah satu jenis game yang ada di game center adalah shooting arcade. Berikut akan dibahas salah satu shooting game arcade yang telah dirilis, yaitu Time Crisis.

Serial Time Crisis adalah serial shooting game buatan Namco dengan menggunakan tipe senjata light gun dan pedal. Cara bermain Time Crisis sederhana, yaitu dengan menggunakan handgun pada mesin game untuk membunuh musuh dalam game serta menginjak pedal untuk menyerang musuh dan melepas pedal untuk bersembunyi dari serangan musuh serta mengisi peluru. Permainan harus dilakukan dengan cepat sebelum waktu habis. Pemain diberikan tiga sampai empat nyawa dan harus berhati-hati dalam bermain, karena jika pemain terkena serangan musuh, maka pemain akan kehilangan satu nyawa, dan jika pemain kehilangan seluruh nyawanya, maka pemain dinyatakan kalah dan harus mengisi kredit lagi untuk melanjutkan permainan. Saat ini, serial Time Crisis sudah mencapai 5 seri. Berikut adalah perbedaan-perbedaan pada setiap serial Time Crisis dalam hal metode permainan.

  1. Pada Time Crisis 1, karakter yang dapat dimainkan di mesin arcade hanya 1 orang, sementara pada Time Crisis 2-5 ada 2 karakter yang dapat dimainkan. Pemain dapat memilih 1-player solo (bermain sendiri) atau pun 2-player co-op (bermain bersama teman).
  2. Pada Time Crisis 1, tembakan musuh yang tepat sasaran ke arah pemain tidak dapat diidentifikasi, sementara pada Time Crisis 2-5 terdapat lingkaran merah pada tembakan musuh.
  3. Pada Time Crisis 1, jika waktu habis maka permainan akan berakhir (semua nyawa hilang), sementara pada Time Crisis 2-5 nyawa pemain akan berkurang satu.
  4. Pada Time Crisis 1 dan 2 senjata yang digunakan hanya handgun (pada Time Crisis 2 ada dua saat di mana pemain menggunakan machine gun), sementara pada Time Crisis 3-5 dapat menggunakan 4 tipe senjata, yaitu handgun dengan peluru tak terbatas, serta machine gun, shotgun, dan grenade launcher dengan peluru terbatas yang harus digunakan secara bijaksana.
  5. Pada Time Crisis 4 dan 5 sudah ditambahkan mode interaktif tambahan (penggunaan senjata lain, mode 3 layar, dll.), sementara Time Crisis 1-3 belum.

Serial Time Crisis menceritakan tentang pertempuran besar dari sisi pandang agen organisasi V.S.S.E (Vital Situation, Swift Elimination International Intelligence Agency). V.S.S.E merupakan organisasi fiktif yang berisi orang-orang yang mempunyai kemampuan tinggi dalam memberantas kejahatan besar, seperti terorisme dan proyek-proyek kriminal kelas kakap. Keberadaan organisasi V.S.S.E merupakan suatu rahasia yang tidak boleh dibocorkan ke pihak luar. V.S.S.E umumnya hanya mengutus tim berisi 2 orang untuk menyelesaikan misinya.

Berikut adalah legenda utama pada tampilan layar pada Time Crisis. Dalam post iniGwimin menggunakan tampilan pada Time Crisis 4.
Tampilan-Layar-Serial-Time-Crisis-gwigwi1

  1. Combo hit dan total skor.
  2. Jumlah nyawa.
  3. Jumlah peluru dan jenis senjata yang sedang digunakan.
  4. Pilihan senjata.
  5. Sisa waktu permainan.
Baca Juga:  FIFA 20 pamerkan Mode Futsal di E3 2019

Tips Sebelum dan Saat Bermain

 Tips dari gwimin sendiri supaya lancar dalam bermain game ini adalah,

  1. Pastikan light gun dan pedal masih berfungsi dengan baik.
    Tips-Permainan-1-Light-Gun-768x1024
  2. Sebelum bermain, masuk ke dalam mode kalibrasi sensor untuk mengkalibrasi sensor pada light gun yang akan digunakan supaya dapat menembak dengan akurat.
    Kalibrasi-Serial-Time-Crisis-gwigwi1
  3. Fokus dan konsentrasi tinggi saat bermain.
  4. Latihlah gerak refleks kaki dan tangan supaya mudah menghindari serangan musuh.
  5. Incar musuh dengan seragam merah lebih awal, karena mereka mempunyai akurasi serangan lebih tinggi.
    Tips-Permainan-5-dan-6-Serial-Time-Crisis-gwigwi
  6. Incar musuh dengan seragam kuning (hanya Time Crisis 3-5) untuk mendapatkan peluru tambahan pada senjata selain handgun.
  7. Hati-hati dengan lemparan granat dan pisau dari musuh, serta serangan fisik secara langsung.
  8. Berhati-hati agar tidak salah menembak teman (akan terjadi pengurangan skor).
    Tips-Permainan-7-dan-8-Serial-Time-Crisis

Tips Skor Tinggi

Untuk mendapatkan skor setinggi-tingginya dalam bermain game ini, gwimin memberikan beberapa tips sebagai berikut.

  1. Buat nilai akurasi peluru setinggi mungkin.
  2. Hemat waktu dalam permainan.
    Tips-Skoring-1-dan-2-Serial-Time-Crisis-gwigwi
  3. Incar kepala musuh.
  4. Gunakan environment kill.
    Tips-Skoring-3-4-dan-5-Serial-Time-Crisis-gwigwi
  5. Lakukan combo hit tanpa putus.
  6. Berhati-hati agar tidak salah menembak teman (akan terjadi pengurangan skor).
  7. Selesaikan permainan hanya dalam satu kredit.

Gwimin sendiri sudah bermain serial game ini dari TK dan masih hobi memainkan serial game ini sampai sekarang. Gwimin sendiri kalau bermain game ini terlalu menghayati sampai-sampai badan gwimin ikut bergerak mengikuti ritme pertarungan sampai badan basah berkeringat. Mesin arcade Time Crisis 1-3 sudah jarang terlihat, untuk Time Crisis 4 masih cukup banyak ditemukan, dan untuk Time Crisis 5 sekarang mesinnya cukup banyak karena baru dirilis di Indonesia. Jika terlalu sulit menemukan mesin arcade-nya, game ini dapat dimainkan di platform PS 1 (Time Crisis 1), PS 2 (Time Crisis 2-3), dan PS 3 (Time Crisis 4). Untuk Time Crisis 5 sekarang hanya baru ada platform arcade saja.

Gwimin merekomendasikan game ini karena menurut gwimin, game ini seru untuk dimainkan dan game arcade terasa lebih nyata dari jumlah anggota tubuh yang bergerak. Dan berkat game ini juga, saraf motorik dan gerak refleks gwimin lebih terlatih. Kalau dari menurut gwimin sendiri, bermain game itu penting dan merupakan kebutuhan juga (asal jangan terlalu berlebihan), karena selain sebagai hiburan, game dapat melatih saraf dan kecepatan berpikir dalam waktu singkat, serta menjadi sumber pengetahuan juga. Gwimin akan me-review serial-serial utama game ini di lain waktu.

Gaming

Keanu Reeves jadi bintang game Cyberpunk 2077, siap rilis April 2020

Published

on

By

GwiGwi.com – Microsoft mengungkap trailer baru Cyberpunk 2077. Trailer menampilkan nama bintang besar dan tanggal rilis game sci-fi RPG ini.

Trailer Cyberpunk 2077 yang dikeluarkan Microsoft di E3 2019 menawarkan banyak elemen yang sama seperti tahun lalu. Misalnya, dark future di mana modifikasi tubuh dan tindakan kriminal adalah hal biasa.

Namun, ada yang menarik dari trailer Cyberpunk 2077 di E3 2019. Di akhir trailer muncul bintang John Wick Keanu Reeves yang berperan sebagai karakter Mr. Fusion.

Melansir The Verge, Senin (10/6/2019), Reeves tidak hanya muncul di akhir trailer tapi juga di atas panggung. Di sana, Reeves mengumumkan game akan dirilis pada 16 April 2020.

Baca Juga:  Keanu Reeves jadi bintang game Cyberpunk 2077, siap rilis April 2020

Kehadiran Reeves dipanggung E3 2019 tersebut manimbulkan reaksi warganet. Banyak warganet yang antusias menyambut Reeves dalam Cyberpunk 2077.

Cyberpunk 2077 telah dikerjakan oleh pengembangnya sejak 2013. Tapi, real look dari game Cyberpunk 2077 baru terlihat sekitar tahun lalu.

Cyberpunk 2077 adalah open-world shooter dengan opsi penyesuaian karakter berat, diatur di dunia di mana implan bisa secara drastis mengubah penampilan serta kemampuan seseorang. Cyberpunk 2077 didasarkan pada judul Cyberpunk 2020 dan dibuat oleh CD Projekt Red atau dikenal untuk Witcher series.

Continue Reading

Gaming

FIFA 20 pamerkan Mode Futsal di E3 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Ajang game internasional E3 2019 resmi digelar di Amerika Serikat. Electronic Arts menjadi yang pertama menggelar presentasi jajaran game teranyar.

Mereka juga mengumumkan FIFA 20 bersiap tahun ini pada 27 September 2019. Satu fitur baru yang tampaknya bisa menarik perhatian lebih banyak gamer adalah mode Volta.

Dalam penjelasan pihak EA, Volta mencoba memberikan sentuhan baru yang tidak terpaku pada lapangan hijau untuk sepak bola konvensional.
Mode ini membawa pemain ke lapangan berukuran lebih kecil dan punya aturan main berbeda. Orang mengenalnya dengan street football dan futsal. Ya, kali ini FIFA 20 juga mengajak Anda bermain futsal. Mode Volta pada FIFA 20 memberikan kustomisasi yang lebih luas.

Ketimbang mengajak Anda memilih klub berisi pemain bintang, EA lebih merayu pemain menciptakan karakter mereka sendiri, lengkap dengan pakaian dan sepatu yang digunakan. EA menjelaskan nantinya pemain bisa bertanding dalam beberapa pilihan, seperti 3v3 tanpa penjaga gawang.

Baca Juga:  Keanu Reeves jadi bintang game Cyberpunk 2077, siap rilis April 2020

Pemain juga bisa bertanding empat lawan empat, dan lima lawan lima. Permainan bisa menggunakan lapangan dengan tembok seperti street football, atau tanpa tembok layaknya pertandingan futsal profesional. Ukuran lapangan kini hadir dengan lebih banyak pilihan sesuai mode permainan.

FIFA 20 diklaim menjanjikan beberapa arena permainan yang tidak membosankan, seperti lapangan warga di London, atau lapangan di atap gedung di Tokyo.

Mode Volta juga akan menawarkan cerita dalam mode Story, dan menghadapkan semua pemain di seluruh dunia untuk adu kemampuan dalam Volta League.

FIFA 20 bakal meluncur 29 September 2019 untuk PC, Xbox One, dan PlayStation 4. Versi digital akan tersedia dalam tiga varian, dengan versi Ultimate dipatok USD119.90 (Rp1,7 Juta).

Continue Reading

Mobile Gaming

Gameplay Call of Duty Mobile Pakai Galaxy S10, Lancar Jaya Wajib Main!

Published

on

By

Katanya ini game hype banget dan bisa ngeganggu posisi PUBG sebagai game Battle Royale dengan player terbanyak di Mobile. Kali ini kita mau bagiin Gameplay pake Galaxy S10!

Continue Reading

Trending