Connect with us

Gaming

Review Arcade Game Serial Time Crisis, Rasakan Gregetnya Misi Agen V.S.S.E!

Published

on

GwiGwi.com – Game center merupakan salah satu tempat hiburan yang banyak tersebar di kota. Salah satu jenis game yang ada di game center adalah shooting arcade. Berikut akan dibahas salah satu shooting game arcade yang telah dirilis, yaitu Time Crisis.

Serial Time Crisis adalah serial shooting game buatan Namco dengan menggunakan tipe senjata light gun dan pedal. Cara bermain Time Crisis sederhana, yaitu dengan menggunakan handgun pada mesin game untuk membunuh musuh dalam game serta menginjak pedal untuk menyerang musuh dan melepas pedal untuk bersembunyi dari serangan musuh serta mengisi peluru. Permainan harus dilakukan dengan cepat sebelum waktu habis. Pemain diberikan tiga sampai empat nyawa dan harus berhati-hati dalam bermain, karena jika pemain terkena serangan musuh, maka pemain akan kehilangan satu nyawa, dan jika pemain kehilangan seluruh nyawanya, maka pemain dinyatakan kalah dan harus mengisi kredit lagi untuk melanjutkan permainan. Saat ini, serial Time Crisis sudah mencapai 5 seri. Berikut adalah perbedaan-perbedaan pada setiap serial Time Crisis dalam hal metode permainan.

  1. Pada Time Crisis 1, karakter yang dapat dimainkan di mesin arcade hanya 1 orang, sementara pada Time Crisis 2-5 ada 2 karakter yang dapat dimainkan. Pemain dapat memilih 1-player solo (bermain sendiri) atau pun 2-player co-op (bermain bersama teman).
  2. Pada Time Crisis 1, tembakan musuh yang tepat sasaran ke arah pemain tidak dapat diidentifikasi, sementara pada Time Crisis 2-5 terdapat lingkaran merah pada tembakan musuh.
  3. Pada Time Crisis 1, jika waktu habis maka permainan akan berakhir (semua nyawa hilang), sementara pada Time Crisis 2-5 nyawa pemain akan berkurang satu.
  4. Pada Time Crisis 1 dan 2 senjata yang digunakan hanya handgun (pada Time Crisis 2 ada dua saat di mana pemain menggunakan machine gun), sementara pada Time Crisis 3-5 dapat menggunakan 4 tipe senjata, yaitu handgun dengan peluru tak terbatas, serta machine gun, shotgun, dan grenade launcher dengan peluru terbatas yang harus digunakan secara bijaksana.
  5. Pada Time Crisis 4 dan 5 sudah ditambahkan mode interaktif tambahan (penggunaan senjata lain, mode 3 layar, dll.), sementara Time Crisis 1-3 belum.

Serial Time Crisis menceritakan tentang pertempuran besar dari sisi pandang agen organisasi V.S.S.E (Vital Situation, Swift Elimination International Intelligence Agency). V.S.S.E merupakan organisasi fiktif yang berisi orang-orang yang mempunyai kemampuan tinggi dalam memberantas kejahatan besar, seperti terorisme dan proyek-proyek kriminal kelas kakap. Keberadaan organisasi V.S.S.E merupakan suatu rahasia yang tidak boleh dibocorkan ke pihak luar. V.S.S.E umumnya hanya mengutus tim berisi 2 orang untuk menyelesaikan misinya.

Berikut adalah legenda utama pada tampilan layar pada Time Crisis. Dalam post iniGwimin menggunakan tampilan pada Time Crisis 4.
Tampilan-Layar-Serial-Time-Crisis-gwigwi1

  1. Combo hit dan total skor.
  2. Jumlah nyawa.
  3. Jumlah peluru dan jenis senjata yang sedang digunakan.
  4. Pilihan senjata.
  5. Sisa waktu permainan.
Baca Juga:  EVO Online 2020 dibatalkan karena tuduhan pelecehan seksual oleh CEO

Tips Sebelum dan Saat Bermain

 Tips dari gwimin sendiri supaya lancar dalam bermain game ini adalah,

  1. Pastikan light gun dan pedal masih berfungsi dengan baik.
    Tips-Permainan-1-Light-Gun-768x1024
  2. Sebelum bermain, masuk ke dalam mode kalibrasi sensor untuk mengkalibrasi sensor pada light gun yang akan digunakan supaya dapat menembak dengan akurat.
    Kalibrasi-Serial-Time-Crisis-gwigwi1
  3. Fokus dan konsentrasi tinggi saat bermain.
  4. Latihlah gerak refleks kaki dan tangan supaya mudah menghindari serangan musuh.
  5. Incar musuh dengan seragam merah lebih awal, karena mereka mempunyai akurasi serangan lebih tinggi.
    Tips-Permainan-5-dan-6-Serial-Time-Crisis-gwigwi
  6. Incar musuh dengan seragam kuning (hanya Time Crisis 3-5) untuk mendapatkan peluru tambahan pada senjata selain handgun.
  7. Hati-hati dengan lemparan granat dan pisau dari musuh, serta serangan fisik secara langsung.
  8. Berhati-hati agar tidak salah menembak teman (akan terjadi pengurangan skor).
    Tips-Permainan-7-dan-8-Serial-Time-Crisis

Tips Skor Tinggi

Untuk mendapatkan skor setinggi-tingginya dalam bermain game ini, gwimin memberikan beberapa tips sebagai berikut.

  1. Buat nilai akurasi peluru setinggi mungkin.
  2. Hemat waktu dalam permainan.
    Tips-Skoring-1-dan-2-Serial-Time-Crisis-gwigwi
  3. Incar kepala musuh.
  4. Gunakan environment kill.
    Tips-Skoring-3-4-dan-5-Serial-Time-Crisis-gwigwi
  5. Lakukan combo hit tanpa putus.
  6. Berhati-hati agar tidak salah menembak teman (akan terjadi pengurangan skor).
  7. Selesaikan permainan hanya dalam satu kredit.

Gwimin sendiri sudah bermain serial game ini dari TK dan masih hobi memainkan serial game ini sampai sekarang. Gwimin sendiri kalau bermain game ini terlalu menghayati sampai-sampai badan gwimin ikut bergerak mengikuti ritme pertarungan sampai badan basah berkeringat. Mesin arcade Time Crisis 1-3 sudah jarang terlihat, untuk Time Crisis 4 masih cukup banyak ditemukan, dan untuk Time Crisis 5 sekarang mesinnya cukup banyak karena baru dirilis di Indonesia. Jika terlalu sulit menemukan mesin arcade-nya, game ini dapat dimainkan di platform PS 1 (Time Crisis 1), PS 2 (Time Crisis 2-3), dan PS 3 (Time Crisis 4). Untuk Time Crisis 5 sekarang hanya baru ada platform arcade saja.

Gwimin merekomendasikan game ini karena menurut gwimin, game ini seru untuk dimainkan dan game arcade terasa lebih nyata dari jumlah anggota tubuh yang bergerak. Dan berkat game ini juga, saraf motorik dan gerak refleks gwimin lebih terlatih. Kalau dari menurut gwimin sendiri, bermain game itu penting dan merupakan kebutuhan juga (asal jangan terlalu berlebihan), karena selain sebagai hiburan, game dapat melatih saraf dan kecepatan berpikir dalam waktu singkat, serta menjadi sumber pengetahuan juga. Gwimin akan me-review serial-serial utama game ini di lain waktu.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Gaming

Game Switch ‘Today’s Menu for the Emiya Family’ Akan Rilis Di Barat

Published

on

GwiGwi.com – Aniplex Online Fest baru saja mengadakan Gathering Online Project Anime Fate, lengkap dengan tamu seperti Ayako Kawasumi, Noriko Shitaya, Nobunaga Shimazaki, dan Satoshi Tsuruoka. Di antara perayaan itu adalah pengumuman perilis Amerika Utara Untuk video game Everyday♪ Today's MENU for EMIYA Family.

Berdasarkan manga spinoff parodi Fate oleh TAa dan adaptasi animenya, game petualangan dapur ‘Today's Menu for the Emiya Family' awalnya diumumkan untuk Switch di Jepang kembali pada bulan Desember tahun lalu. Terakhir kali kami memposting tentang game yang terkena keterlambatan, tapi mudah-mudahan kami akan memilikinya di Inggris dalam waktu yang tidak lama lagi.

Baca Juga:  Amazon UK Mengungkapkan Harga Sony PlayStation 5

Tetap disini untuk lebih jelasnya saat diumumkan.

Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Gaming

League of Legends akan Meluncurkan Skinline Baru Terinspirasi Anime

Published

on

GwiGwi.com – League of Legends telah memperkenalkan skin terinspirasi anime di masa lalu, termasuk orang-orang seperti Star Guardian dan Battle Academia. Selanjutnya adalah Spirit Blossom, yang digoda menjelang 7 Juli, saat itulah skinline pertama kali dapat dilihat oleh pemain selama beta publik.

Lihat gambar teaser di bawah ini, dan tetap pantau lebih lanjut tentang skinline

Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Gaming

Game Sword Art Online: Alicization Lycoris Ungkap Video Opening Menuju Perilisan

Published

on

GwiGwi.com – Tidak hanya musim terakhir anime Sword Art Online Alicization War of Underworld yang ditunggu-tunggu, Game Alicization Lycoris juga dinanti sedang menuju perilisan. Bandai Namco akan meluncurkan di seluruh dunia untuk PS4, Xbox One, dan PC pada 10 Juli, dan Anda dapat melanjutkan dan melihat bagaimana opening game di bawah ini.

 

Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Trending