Connect with us

Daftar Anime

Review Anime Wind Breaker: Aksi Sekolah yang Penuh Kejutan

Published

on

Review Anime Wind Breaker: Aksi Sekolah Yang Penuh Kejutan

Untuk kamu yang kangen dengan anime Tokyo Revengers, mungkin akan senang dengan Wind Breaker. Bisa dikatakan, kedua anime ini memiliki kemiripan tema, yakni tentang tawuran dan usia anak sekolah.

Anime ini baru saja ditayangkan pada musim semi 2024 lalu. Sejak penayangannya, sudah cukup menjadi perhatian para fans. Untuk reviewnya bisa kamu lihat di bawah ini.

1.      Cerita dan Latar Belakang

Review Anime Wind Breaker: Aksi Sekolah Yang Penuh Kejutan

Review Anime Wind Breaker: Aksi Sekolah Yang Penuh Kejutan

Wind Breaker bercerita tentang kehidupan Haruka Sakura, seorang siswa SMA Furin yang terkenal dengan aksi tawurannya. Haruka, yang baru saja pindah ke sekolah ini, harus beradaptasi dengan lingkungan barunya yang penuh dengan kekerasan dan bahaya.

Suatu hari, Haruka bertemu dengan Kuryuu Gai, pemimpin geng “Bofurin”, sebuah kelompok siswa yang terkenal dengan keahlian mereka dalam bersepeda. Gai mengajak Haruka untuk bergabung dengan Bofurin, dan Haruka pun menerima tawaran tersebut.

Bersama dengan Bofurin, Haruka terlibat dalam berbagai pertempuran seru melawan geng-geng lain di SMA Furin. Di tengah aksinya, Haruka juga belajar tentang arti persahabatan, kesetiaan, dan pentingnya melindungi orang-orang yang dia sayangi.

2.      Karakter

Review Anime Wind Breaker: Aksi Sekolah Yang Penuh Kejutan

Review Anime Wind Breaker: Aksi Sekolah Yang Penuh Kejutan

Anime ini berpusat pada tokoh utama bernama Haruka Sakura. Dia adalah siswa baru di SMA Furin yang terkenal dengan tawurannya. Haruka memiliki kepribadian yang optimis dan baik hati. Akan tetapi, dia juga memiliki tekad kuat dan selalu berusaha untuk melindungi orang lain.

Sepanjang cerita, Haruka mengalami banyak perubahan. Dia belajar untuk beradaptasi dengan kehidupan di SMA Furin dan menjadi lebih kuat. Baik itu secara fisik maupun mental. Dia juga belajar untuk memahami arti persahabatan dan pentingnya melindungi orang-orang yang dia sayangi.

3.      Animasi dan Musik

Review Anime Wind Breaker: Aksi Sekolah Yang Penuh Kejutan

Review Anime Wind Breaker: Aksi Sekolah Yang Penuh Kejutan

Wind Breaker menghadirkan animasi yang dinamis dan penuh aksi. Terdapat adegan pertarungan yang seru dan koreografi memukau. Penggunaan CGI terasa minim sehingga pergerakan karakter seperti alami dan realistis. Hal itu membantu dalam memperkuat cerita dan penonton merasakan intensitas setiap pertarungan.

Selain itu, anime ini juga memiliki banyak adegan komedi yang dieksekusi dengan baik. Ekspresi wajah dan gerakan tubuh para karakter digambarkan dengan detail. Hal itu membuat penonton dapat merasakan humornya dengan jelas.

Soundtrack Wind Breaker terdiri dari lagu-lagu yang energik dan upbeat. Hal ini cocok dengan tema aksi dan komedi di dalamnya. Lagu-lagunya juga berhasil membangun atmosfer tepat untuk setiap adegan. Contohnya seperti saat pertarungan menegangkan, momen komedi yang lucu, dan adegan emosional mengharukan.

4.      Kesimpulan

Review Anime Wind Breaker: Aksi Sekolah Yang Penuh Kejutan

Review Anime Wind Breaker: Aksi Sekolah Yang Penuh Kejutan

Wind Breaker adalah anime yang wajib kamu tonton, khususnya senang dengan genre aksi, sekolah, dan komedi. Anime ini menawarkan cerita menarik, karakter unik, animasi memukau, dan musik catchy.

Advertisement

Daftar Anime

Inilah 4 lagu Ending Kimetsu no Yaiba yang Sangat Menyentuh

Published

on

Inilah 4 Lagu Ending Kimetsu No Yaiba Yang Sangat Menyentuh

Sejak dirilis pada tahun 2019, Kimetsu no Yaiba jadi salah satu anime favorit saat ini. Visual dan animasi dari Ufotable jadi faktor kuat yang membuat anime ini digandrungi penonton.

Selain itu, lagu soundtracknya pun turut memberikan peran lebih dalam kepopuleran Kimetsu no Yaiba. Jika kamu mendengarkannya, ending dari Kimetsu no Yaiba penuh penjiwaan dan juga emosi. 4 lagu ending Kimetsu no Yaiba yang sangat menyentuh adalah sebagai berikut.

1.      From The Edge (FictionJunction ft. LiSA)

Ini adalah lagu pembuka pertama yang epik. Lagu tersebut dinyanyikan oleh kolaborasi grup musik FictionJunction dan LiSA. Animasi dari lagu ini juga memperlihatkan cuplikan Tanjiro Kamado bersama anggota keluarganya. Sorotan utamanya adalah adiknya, Nezuko Kamado, yang sudah berubah menjadi iblis.

Lagu ini juga punya makna untuk lepas dari kesedihan dan move on. Hal Ini mengacu pada karakter utama, Tanjiro Kamado, yang kehilangan keluarganya karena dibantai iblis. Ia harus lepas dari kesedihan dan berjuang untuk menyembuhkan adiknya yang masih selamat.

Lagu tersebut berhasil menyampaikan pesan dari anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba musim pertama.

2.      Homura (LiSA)

Lagu ini jadi salah satu yang paling populer dari anime Kimetsu no Yaiba. Homura adalah lagu tema untuk film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train (2020). Lagu yang dinyanyikan LiSA ini dibawakan sangat emosional sehingga sukses bikin baper pendengarnya, khususnya saat sudah menonton filmnya. Homura dalam bahasa Indonesia berarti ‘api’.

Pada dasarnya, lagu ini dipersembahkan untuk karakter Kyojuro Rengoku. Pilar Api ini gugur setelah berhasil melindungi seluruh penumpang kereta dari iblis sampai matahari terbit.

Lirik lagunya adalah tentang perpisahan yang mengacu para perpisahan Tanjiro Kamado dan Kyojuro Rengoku. Liriknya juga mengandung memotivasi untuk terus membakar semangat dan tak larut dalam kesedihan. Bisa dikatakan, Ini adalah lagu paling sedih dari anime ini.

3.      Asa Ga Kuru (Aimer)

Lagu Asa ga Kuru jadi lagu ending untuk musim kedua anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Aimer menyanyikan lagu balada ini dengan suara khasnya yang indah.

Asa ga Kuru adalah lagu tentang harapan dan optimisme. Meski dunia penuh kegelapan dan keputusasaan, pasti akan selalu ada harapan untuk masa depan lebih cerah. Hal itu bisa terjadi selama masih ada cahaya fajar di hari esok.

Dalam konteks animenya, meski penuh dengan iblis pemakan manusia, hari esok pasti akan tiba saat para iblis menghilang. Animasi dari ending ini menunjukkan pergantian malam mencekam menjadi pagi yang cerah. Diperlihatkan juga para Pemburu Iblis sedang tidur terlelap setelah berhasil menjaga masyarakat dari para iblis.

4.      Koi Kogare (miletxMAN WITH A MISSION)

Lagu Koi Kogare merupakan lagu ending terbaru untuk musim ketiga anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Tidak seperti lagu ending sebelum-sebelumnya, ia dinyanyikan dengan nada ceria dan penuh semangat. Vibes rok dari band MAN WITH A MISSION sangat kental pada lagu satu ini.

Cuplikan lagunya berfokus pada kehidupan Mitsuri Kanroji dan Muichiro Tokito hingga akhirnya menjadi Pemburu Iblis. Lirik dari anime ini adalah tentang mencari cinta sejati yang mau menerima apa adanya.

Bukan tentang kekasih, lagu ini bisa mengartikan jika Mitsuri dan Muichiro sudah menemukan tempat ternyaman mereka dalam Korps Pemburu Iblis. Apalagi, kisah masa lalu Mitsuri sangat cocok dengan lagu ini.

 

Continue Reading

Daftar Anime

6 Karakter Anime yang Memiliki Banyak Mulut di Tubuhnya

Published

on

6 Karakter Anime Yang Memiliki Banyak Mulut Di Tubuhnya

Banyak karakter anime yang bisa membuat decak kagum penonton. Salah satunya adalah tokoh anime tersebut mempunyai banyak mulut di seluruh tubuhnya. Fenomena tersebut sering jadi ciri khas dari makhluk fantastis dalam kisah misteri.

Mulut yang tersebar itu bukan hanya menciptakan kesan mengerikan. Hal itu juga memperkuat kesan keangkeran mendalam dalam penggambaran karakter itu. Berapa karakter anime yang memiliki banyak mulut adalah sebagai berikut.

1.      Deidara (Naruto Shippuden)

6 Karakter Anime Yang Memiliki Banyak Mulut Di Tubuhnya

6 Karakter Anime Yang Memiliki Banyak Mulut Di Tubuhnya

Untuk kamu yang menonton Naruto Shippuden, pasti kenal dengan tokoh ini. Deidara dalam Naruto Shippuden merupakan ninja pelarian dari Iwagakure. Dia merupakan salah satu anggota akatsuki yang terkenal karena kekuatan dan keterampilannya dalam jutsu bom.

Deidara lahir dengan keahlian alam berupa kekkei genkai langka. Hal itu memungkinkannya mengendalikan ledakan dengan menggunakan tanah liat khusus. Kekkei genkai ini disebut Bakuton yang memungkinkannya menciptakan dan mengontrol ledakan dari tanah liat melalui tangannya.

Faktanya, Deidara memiliki mulut pada kedua telapak tangan dan di dadanya adalah cara visualisasi dari Kishimoto. Tujuannya untuk mengekspresikan bahwa dia menggunakan tangan itu untuk menciptakan dan mengontrol ledakan secara fleksibel.

2.      Gyokko (Kimetsu no Yaiba)

6 Karakter Anime Yang Memiliki Banyak Mulut Di Tubuhnya

6 Karakter Anime Yang Memiliki Banyak Mulut Di Tubuhnya

Gyokko merupakan salah satu dari 12 Kizuki atau upper moon dalam anime Kimetsu no Yaiba. Ia memiliki perawakan yang sangat aneh dan mengerikan. Bentuknya seperti humanoid berwarna putih pucat. Lebih anehnya lagi, tubuh bagian atas Gyokko berotot tapi tidak memiliki lengan. Bahkan, menyerupai patung tanpa senjata yang tumbuh dari vas porselen yang mirip dengan jin.

Bagian tengah tubuhnya berwarna merah-ungu. Sedangkan bagian bawah atau ekornya berwarna hitam. Dia mempunyai banyak tangan seperti bayi yang berjejer di sepanjang kepala dan punggungnya. Tangan itu bisa dia tarik kembali sesuka hati.

Wajah Gyokko bahkan lebih aneh lagi. Mulut besar dengan bibir hijau terletak di rongga matanya. Sedangkan mata aslinya terletak vertikal satu sama lain di wajahnya. Satu mata muncul di mulut bagian bawah yang selalu terbuka dan yang lainnya terletak di tengah dahinya.

3.      Enmu (Kimetsu no Yaiba)

6 Karakter Anime Yang Memiliki Banyak Mulut Di Tubuhnya

6 Karakter Anime Yang Memiliki Banyak Mulut Di Tubuhnya

Enmu adalah salah satu dari 12 iblis rembulan di bawah komando Muzan. Dia memiliki rambut hitam sebahu, yang memudar menjadi merah dan biru di dekat lehernya. Sebagai iblis, kulitnya berwarna abu-abu, urat terlihat muncul di kepalanya, dan tanda kuning muncul di bawah mata birunya.

Di mata kirinya, Enmu juga mempunyai tanda Peringkat Satu berupa Kanji angka 1. Hal ini menunjukkan dia bagian dari Dua Belas Kizuki. Pupil mata kanannya berbentuk celah horizontal dan Enmu memilki mulut kedua di punggung salah satu tangannya. Mulut yang berada di punggung tangan itulah yang bertugas untuk mengawasi dan memanipulasi mimpi setiap korbannya.

4.      Itadori Yuuji (JUJUTSU KAISEN)

6 Karakter Anime Yang Memiliki Banyak Mulut Di Tubuhnya

6 Karakter Anime Yang Memiliki Banyak Mulut Di Tubuhnya

Itadori Yuuji adalah karakter utama dalam anime JUJUTSU KAISEN yang memiliki “Sukuna’s Curse Technique”. Kekuatan itulah yag memberinya sebuah mulut di telapak tangan. Hal ini terjadi setelah dia secara tidak sengaja menelan satu jari Sukuna.

Hal itu menyebabkan tubuhnya jadi tempat tinggal bagi Sukuna dan memberinya beberapa kekuatan dan kemampuan iblis. Dalam pertukaran kekuatan tersebut, Itadori mendapatkan beberapa kemampuan dari Sukuna. Bahkan, termasuk kekuatan fisik yang luar biasa dan kemampuan untuk menggunakan beberapa teknik kutukan.

Salah satu dari kemampuan tersebut adalah mulut di telapak tangannya. Bagian itu dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk serangan dan pertahanan.

5.      Kibutsuji Muzan (Kimetsu no Yaiba)

6 Karakter Anime Yang Memiliki Banyak Mulut Di Tubuhnya

6 Karakter Anime Yang Memiliki Banyak Mulut Di Tubuhnya

Dalam anime Kimetsu no Yaiba, Kibutsuji Muzan merupakan iblis tingkat tertinggi sekaligus antagonis utama. Saat berubah jadi bentuk akhirnya, dia mengungkapkan banyak mulut di tubuhnya. Hal ini menambah kesan yang lebih menakutkan dan memperlihatkan kekejaman karakternya.

Penampilan Muzan yang penuh dengan mulut mencerminkan aspek kejahatan dan kekuatan yang dimilikinya. Di dalam cerita, Muzan diketahui sebagai iblis yang sangat kuat dan kejam.

Dia memiliki keinginan yang tak terbatas untuk hidup abadi dan menolak untuk menerima kematian. Mulut yang muncul di tubuh Muzan dalam mode finalnya adalah manifestasi dari keinginannya. Sebab, dia terus menerus untuk menyerap dan menguasai energi atau kehidupan lainnya.

6.      Shinichi Izumi (Parasyte)

6 Karakter Anime Yang Memiliki Banyak Mulut Di Tubuhnya

6 Karakter Anime Yang Memiliki Banyak Mulut Di Tubuhnya

Shinichi Izumi adalah salah satu karakter dalam serial anime Parasyte. Dia mendapatkan mulut di tangannya setelah berhasil mencegah parasit alien bernama Migi. Alien itu hampir memasuki otaknya sepenuhnya.

Sebagai gantinya, Migi mengambil alih sebagian tubuh Shinichi, termasuk tangannya. Migi kemudian membentuk mulut sendiri di telapak tangan Shinichi. Sehingga, dia dapat berkomunikasi dan memproses makanan yang mereka konsumsi.

Penyebab sebenarnya di balik peristiwa ini terletak pada upaya Shinichi untuk mempertahankan otaknya dari invasi parasit Migi. Ketika Migi mencoba masuk ke otaknya, Shinichi bereaksi cepat dan berhasil mencegahnya. Tapi akibatnya, Migi hanya bisa mengendalikan bagian tubuh Shinichi yang telah terinfeksi, yaitu tangannya.

 

Continue Reading

Daftar Anime

5 Karakter Anime yang Suka Main Hakim Sendiri

Published

on

5 Karakter Anime Yang Suka Main Hakim Sendiri

www.gwigwi.com – Di dalam universe anime, cukup banyak karakter yang mempunyai rasa keadilan. Biasanya, karakter tersebut bisa kita temukan pada genre superhero atau sejenisnya. Akan tetapi, rasa keadilan tersebut justru membuatnya melakukan tindakan berlebihan, contohnya seperti main hakim sendiri.

Para tokoh ini melakukan tindakan sendiri yang menurutnya salah dengan cara kejam. Berikut 5 karakter anime yang sering melakukan main hakim sendiri.

1.      Light Yagami (DEATH NOTE)

5 Karakter Anime Yang Suka Main Hakim Sendiri

5 Karakter Anime Yang Suka Main Hakim Sendiri

Untuk para penggemar anime sejak lama, hampir pasti tidak asing dengan karakter satu ini. Tokoh utama dari serial DEATH NOTE tersebut dikenal sebagai sosok genius, tetapi manipulatif dan berbahaya. Dia memang memiliki rasa keadilan yang tinggi. Bahkan, awalnya Light ingin mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi seorang detektif.

Namun, semuanya berubah ketika Light menemukan buku bernama DEATH NOTE. Buku tersebut memiliki kekuatan mengerikan. Siapa saja orang yang namanya ditulis pada buku tersebut akan langsung mati.

Dengan kekuatan buku tersebut, Light mulai menjadi pembunuh berantai yang suka main hakim sendiri. Agar bisa memberantas kejahatan, Light membunuh semua penjahat tanpa ampun.

2.      Stain (Boku no Hero Academia)

5 Karakter Anime Yang Suka Main Hakim Sendiri

5 Karakter Anime Yang Suka Main Hakim Sendiri

Biasanya, seorang penjahat terinspirasi dari sesama penjahat. Tapi, ini berbeda dengan Stain karena orang yang menginspirasinya jadi penjahat justru All Might. Dia ada pahlawan nomor satu di Jepang dalam universe Boku no Hero Academia.

Stain sangat terobsesi dengan All Might. Hal tersebut mendorongnya untuk membunuh para pahlawan hingga dirinya dijuluki Hero Killer. Dia menganggap bahwa kebanyakan pahlawan sekarang hanya mengincar uang dan ketenaran. Dia pun mulai membunuh pahlawan yang menurutnya palsu.

Menurutnya juga, satu-satunya pahlawan yang tulus hanyalah All Might. Menariknya, Deku menjadi orang kedua yang dihormati oleh Stain setelah All Might.

3.      Eren Yeager (Shingeki no Kyojin)

5 Karakter Anime Yang Suka Main Hakim Sendiri

5 Karakter Anime Yang Suka Main Hakim Sendiri

Bisa dikatakan, Eren jadi salah satu dari sedikit karakter pahlawan yang berubah sebagai penjahat. Awalnya, Eren ingin membasmi Titan demi merebut kembali kebebasan umat manusia. Tapi, semua berubah setelah Eren mengetahui sejarah Titan dan asal-usul rasnya.

Pada akhirnya, Eren membuat keputusan main hakim sendiri demi melindungi rasnya. Saat semua orang berusaha mengakhiri perang tanpa kekerasan, Eren memutuskan untuk menghancurkan dunia.

Dengan Memakai kekuatan Founding Titan, Eren menghapus 80 persen populasi global. Hal itu dilakukan demi mengakhiri perang tanpa mengorbankan rasnya sendiri.

4.      Saitama (One Punch-Man)

5 Karakter Anime Yang Suka Main Hakim Sendiri

5 Karakter Anime Yang Suka Main Hakim Sendiri

Berbeda dengan Light, Stain, atau Eren, Saitama bukanlah tokoh penjahat. Meskipun berstatus pahlawan, Saitama justru suka main hakim sendiri. Dia sering melupakan peraturan pahlawan, bahkan setelah dirinya bergabung dengan Asosiasi Pahlawan.

Ketika monster muncul, Saitama lebih memilih untuk langsung mengalahkan monster tersebut dibandingkan menunggu perintah. Karena dirinya sangat kuat, Saitama tidak peduli dengan peringkat pahlawan. Saitama akan tetap melawan musuh yang seharusnya dikalahkan oleh pahlawan berperingkat lebih tinggi darinya.

5.      Lelouch Lamperouge (Code Geass)

5 Karakter Anime Yang Suka Main Hakim Sendiri

5 Karakter Anime Yang Suka Main Hakim Sendiri

Lelouch Lamperouge juga tidak jauh berbeda dengan Light. Selain sama-sama genius, keduanya merupakan tipe orang yang akan melakukan apa saja demi mencapai tujuan. Hal itu termasuk memanfaatkan propaganda hanya untuk bisa balas dendam.

Setelah menerima kekuatan Geass, Lelouch mulai berambisi untuk menggulingkan Kerajaan Britannia. Orang-orang Jepang menganggap Lelouch sebagai pahlawan. Sebab, dirinya memperjuangkan kebebasan Jepang yang dijajah oleh Britannia.

Namun, orang-orang tersebut tidak mengetahui bahwa Lelouch sering menggunakan cara tidak bermoral demi mencapai tujuannya.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending