Connect with us

Daftar Anime

Review Anime Kidou Senshi Gundam Suisei no Majo

Published

on

Gwigwi.com- Gundam merupakan salah satu franchise anime yang sangat sukses dari awal dibuat hingga sekarang. Sudah banyak serial gundam yang telah dan telah membentuk komunitas sendiri baik itu di Jepang maupun seluruh dunia. pada anime musim gugur 2022 lalu, ditayangkan serial gundam terbaru yang bernama Kidou Senshi Gundam Suisei no Majo.

Pada saat visual pertamanya muncul, para fans cukup dikagetkan dengan tokoh utamanya seorang remaja perempuan. Padahal seperti yang kita tahu bahwa ini merupakan kali pertama pilot utama Gundam diperankan oleh perempuan. Lalu kira-kiras bagaimana ekspektasi penonton pada serial gundam ini?

Sinopsis

Kisah dimulai dari Suletta Mercury yang meninggalkan planetnya dan masuk ke Asticassia School of Technology atas perintah ibunya. Di sana, kebenaran dan kesalahan ditentukan melalui duel antar siswa.ketika duelist peringkat teratas sudah ada, maka akan menerima Miorine Rembran sebagai tunangan.

Ketika Guel Jeturk (pilot terbaik di sekolah dan tunangan Miorine saat ini) menuntut tunangannya untuk tinggal bersama, terjadilah duel antara Guel dan Suletta. Meskipun Suleta muncul sebagai pemenang, dia justru ditahan. Sebab Suleta dicurigai mengemudikan mobile suit terlarang dengan teknologi GUND-ARM atau “Gundam”, yakni Gundam Aerial.

Aerial sendiri merupakan pemberian ibu Suletta saat masih kecil. Walaupun diduga merupakan mobile suit terlarang, Suletta harus menggunakan Gundam Aerial atau mobile suit yang dirinya sayangi ini akan dihancurkan.

Prolog yang Kuat dari Para Siswa

Pada bagian awal, penonton tidak akan menyangka bahwa pengembangan protagonis muda adalah kunci utama ceritanya. Memang hal ini sudah menjadi ciri khas serial Gundam sejak lama. Pengenalan karakter Suletta yang polos juga langsung berkaitan dengan mitos Mobile Suit penyihir atau “the Witch from Mercury”.

Untuk konflik di dalam sekolah pun tergolong relevan dengan sekolah lainnya. Contohnya seperti mencari pertemanan baru dan rivalitas yang timbul akibat suatu hal. Duelnya dengan Jeturk juga  adalah pemantik utama munculnya Gundam Aerial hingga aksinya yang memukau.

Walaupun hanya terlihat sebagai prolog, pengenalan para tokoh muda dibuat sangat apik dengan Mobile Suitnya masing-masing. Apalagi anak-anak ini juga masih berhubungan dengan konflik politik para orang tuanya.

Cenderung Fokus pada Mobile Suit Utama Aerial

Sadar atau tidak, sang tokoh utama terlihat lebih pasif dalam serial ini. Bisa jadi ini merupakan strategi Bandai untuk membuat orang terkofus pada mekanik Gundam Aerial itu sendiri. Debut mobile suitnya juga pasti akan dikeluarkan model plastik oleh Bandai selaku produsen mainan.

Walaupun pilot utama adalah sosok perempuan, namun kokohnya mekanik mesin dengan teknologi GUND-ARMS yang misterius masih menjadi incaran para fans gundam. Ditambah lagi, susunan funnels yang dapat menjadi senjata dan perisai pelindung ini merupakan daya tarik tersendiri.

Aksi Gundam Cukup Minim

Selain aksi tokoh utama yang pasif, perkenalan mobile suit Gundam Aerial di seri ini juga sangat minim duel. Terlihat konflik pertikaian antar organisasi pun tidak terlalu kuat. Nuansa dendam yang begitu kental juga tidak begitu menonjol sepanjang serial. Pertarungan hanya sebatas uji coba dan duel umum saja.

Pada bagian kedua menjelang akhir pun serial ini hanya menampilkan beberapa Mobile Suit tandingan yang masih tak sepadan dengan Gundam Aerial. Hal tersebut membuat Gundam Aerial terlihat begitu superior dan pastinya selalu menang setiap kemunculannya.

Konflik Politik yang Dibuat Buru-Buru

Setiap cerita Gundam tidak pernah lepas dari konflik dan hal ini juga berlaku pada Gundam Suisei no Majo. Konflik kali ini menggunakan Ad Stella (AD) yang membagi dua penduduk manusia, yakni Spacians dan Earthians. Hal ini sudah jelas sebutan untuk penghuni di luar Bumi dan dalam Bumi. Lalu ada juga organisasi yang mengatur tentang Mobile Suit.

Semua hal baru pada universe Gundam ini juga kental bernuansa politik. Sayangnya, konflik kepentingan antar organinsasi masih terkesan dangkal dan terburu-buru. Terlihat dari pengalihan teknologi ke para anak muda yang notabene masih bersekolah terlihat amat aneh.

Memang mereka adalah anak-anak dari petinggi tiap perusahaan dan organisasi. Akan tetapi, tidak ada konklusi dan benang merah untuk tiap kepentingannya. Semuanya terlihat hanya menginginkan Gundam Aerial saja.

Kesimpulan

Untunglah sudah ada pengumuman musim kedua yang memang belum jelas kapan akan muncul. Apalagi seri Gundam ke-15 ini mencoba gebrakan baru dengan tokoh utama perempuan. Nuansa politik dan konflik juga masih bisa dikembangkan lagi pada musim kedua, semoga saja seperti itu.

 

Advertisement

Berita Anime & Manga

Crunchyroll Akan Melakukan Kerjasama Dengan Pihak Terkomsel

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Crunchyroll kini melakukan kerjasama dengan pihak Terkomsel untuk memudahkan para penonton, atau para pelanggan setianya yang berada di Indonesia untuk melakukan berlangganan dengan beberapa paket kombo lainnya tersebut dan memudahkan para beberapa orang untuk berlangganan.

Dengan begitu juga ada kombo Rp.36.000 akan mendapatkan 3GB MAXstream dari pihak Terkomsel dan juga pihak Crunchyroll, yang dimana kerjasama ini akan berlangsung cukup lama serta akan ada beberapa paket kombol menanti kedepannya.

Tertapi dengan menghadirkan 2 kombo paket tersebut yang senilai Rp.36.000 untuk 3GB MAXstream dan Rp.48.000 5GB untuk paket MAXstream, serta juga bisa mengakses beberapa komik dan berbagai macam game dari pihaknya tersebut nantinya.

Dan juga untuk paket Rp.36.000 dan Rp.48.000 akan mendapatkan member Mega Fan untuk platformnya tersebut, serta jika para pelanggan mengakses kode yang sudah diberikan oleh pihak Crunchyroll dalam pembelian paket kombo tersebut.

Platform ini pada sebelumnya merupakan platform anime illegal yang dimana pada saat ini sudah berubah menjadi platform atau OTT streaming legal, yang mendapatkan berbagai macam anime ongoing setiap musimnya tersebut.

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Kusuriya no Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Published

on

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime Kusuriya no Hitorigoto merupakan adaptasi dari novel ringan yang ditulis oleh Natsuya Hyuga dan diilustrasikan oleh Touko. Cerita ini mengikuti perjalanan seorang apoteker wanita bernama Maomao di abad pertengahan Tiongkok.

Maomao memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit. Hal itu yang membuatnya terlibat dalam berbagai intrik di istana. Dalam anime ini, penonton akan dibawa dalam petualangan Maomao saat dia menavigasi dunia yang penuh kebohongan dan intrik politik.

Seperti apa reviewnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Kisah Unik Tentang Apoteker

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Anime ini menghadirkan kisah unik tentang seorang apoteker bernama Maomao. Dia diculik dan dijadikan pelayan di Istana Kaisar. Maomao pun mengungkapkan bakatnya dalam mengobati penyakit dan mengidentifikasi racun.

Cerita ini menonjolkan kecerdasan serta pengetahuan luas Maomao tentang obat-obatan dan racun. Hal itu memungkinkannya memecahkan intrik-intrik di istana.

Dengan latar belakang zaman kerajaan Tiongkok, anime ini menawarkan perspektif yang segar tentang kehidupan di istana. Ditambah lagi, terdapat peran penting seorang apoteker dalam mengatasi tantangan medis dan politis. Kombinasi elemen misteri, sejarah, dan karakter yang kuat membuat kisah ini menarik bagi para penggemar genre tersebut

Latar Zaman Kerajaan Tiongkok

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kisah anime ini berlatar di kerajaan Tiongkok. Dalam setting ini, penonton dihadapkan pada nuansa sejarah yang kental, dengan elemen-elemen budaya dan politik dari zaman tersebut.

Pada masa ini, Tiongkok dihuni oleh berbagai kelas sosial yang berbeda, termasuk bangsawan, pegawai kerajaan, dan rakyat jelata. Keberadaan berbagai tradisi dan kebiasaan masyarakat Tiongkok, serta intrik-intrik politik di istana kerajaan, jadi latar belakang yang memperkaya cerita. Hal itu juga memunculkan konflik-konflik menarik dalam anime tersebut.

Karakter Utama yang Kuat

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Review Anime Kusuriya No Hitorigoto: Kisah Sang Apoteker Zaman Kerajaan

Salah satu aspek yang menarik dari anime ini tentunya dari sang proagonis bernama Maomao. Dia adalah seorang apoteker wanita yang cerdas dan berani. Bahkan, memiliki kemampuan unik untuk melihat racun dan penyakit.

Meskipun terjebak di istana sebagai pelayan pribadi, Maomao tidak pernah kehilangan kecerdasannya. Dia menggunakan pengetahuannya dalam ilmu obat dan kepintarannya dalam membaca situasi untuk bertahan hidup dan mengatasi tantangan yang dihadapinya.

Kehadirannya membawa dinamika kuat dalam cerita. Hal itu memberikan inspirasi dan keberanian kepada penonton. Ditambah lagi, dapat menambah kompleksitas dalam hubungan antarkarakter.

Kesimpulan

 

Kusuriya no Hitorigoto layak ditonton untuk kamu yang menyukai cerita dengan latar belakang sejarah dan karakter kompleks. Dengan visual memukau dan premis cerita unik, anime ini mampu memberikan pengalaman menghibur dan memikat.

Bagi para penonton yang mencari sesuatu yang berbeda dalam dunia anime, Kusuriya no Hitorigoto bisa jadi pilihan menarik untuk ditonton.

 

 

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Himesama Goumon no Jikan Desu

Published

on

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Himesama Goumon no Jikan Desu adalah sebuah karya yang menarik perhatian para penggemar anime dengan konsepnya unik dan menghibur. Anime ini menawarkan kombinasi antara elemen komedi, fantasi, dan beberapa sentuhan drama yang membuatnya menonjol di antara anime lainnya.

Dengan latar belakang dunia fantasi yang menarik, anime ini mengikuti kisah seorang putri yang menemukan petualangan tak terduga di luar istana. Dalam pengenalan ini, kita akan mengulas lebih dalam.

Dari humor yang segar hingga karakter-karakter yang menarik, anime ini menjanjikan pengalaman yang menghibur dan memikat. Mari kita telusuri lebih lanjut tentang dunia yang unik dan cerita yang menggelitik dari anime ini.

Gag Humor yang Cukup Menghibur

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Anime ini menonjolkan kelebihan dalam menyajikan humor khas dan menghibur melalui gaya gag unik. Dengan kecerdasan dalam penggunaan humor slapstick dan situasi absurd, anime ini mampu membuat penonton terpingkal-pingkal.

Setiap adegannya diwarnai dengan reaksi kocak dari karakter utama. Hal ini membawa kesegaran tersendiri dalam setiap episodenya. Selain itu, animasi yang ekspresif dan penulisan skenario kreatif menjadi daya tarik utama anime ini. Tentunya, ini adalah pilihan cocok bagi penonton yang mencari hiburan ringan dan menyenangkan.

Cari Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Meskipun premisnya terkesan gelap dengan adanya unsur “torture,” anime ini sebenarnya mengajarkan bahwa keceriaan dan petualangan dapat ditemukan di mana pun. Bahkan, itu pun dalam situasi sulit.

Melalui cerita dan pengalaman karakter-karakternya, anime ini mengilhami penonton untuk mencari kebahagiaan bahkan di tengah tantangan dan kesulitan. Pesan ini dapat membawa makna mendalam bagi penonton. Dapat juga mendorong mereka untuk memandang kehidupan dengan sikap lebih positif dan optimis

Menerima Perbedaan satu sama lain

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Review Anime Himesama Goumon No Jikan Desu

Dalam cerita ini, karakter-karakter utama harus belajar untuk menerima dan menghargai perbedaan mereka satu sama lain. Bagian itu juga terlepas dari latar belakang atau kepribadian berbeda.

Mereka menghadapi berbagai tantangan dan konflik yang memungkinkannya tumbuh dan memahami nilai-nilai toleransi, empati, dan persahabatan. Dengan mengeksplorasi hubungan antar-karakter yang beragam, anime ini mengilustrasikan pentingnya kesetiaan. Lalu, terdapat dukungan antarindividu, serta kekuatan yang terkandung dalam keragaman.

Pesan ini dapat merangsang refleksi pada penonton tentang bagaimana mereka memandang dan berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, membawa makna yang mendalam dan relevan.

Kesimpulan

Setelah menjelajahi berbagai aspek anime “Himesama Goumon no Jikan Desu”, dapat disimpulkan bahwa anime ini menawarkan pengalaman yang unik dan menghibur bagi para penontonnya. Dengan plot yang kreatif dan karakter-karakter yang menarik, anime ini berhasil menarik perhatian para penggemar genre komedi dan gag manga.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending