Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kantai Collection Episode 4

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk[/alert-warning]

GwiGwi.com – Kita bertemu lagi dengan para fleet girls. Setelah plot twist yang menyedihkan di episode sebelumnya, kira-kira gimana keadaan para destroyer lainnya? Tak heran mereka semua down…kecuali Mutsuki. Hmm…aneh. Apa dia menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya?

Well anyway, Fubuki dan Shimakaze ditugaskan sementara ke armada lain – Southwestern Theater Fleet yang dipimpin oleh fast battleship Kongou dan beranggotakan saudari-saudarinya sesama fast battleship Kongou-class: Hiei, Haruna, dan Kirishima. Ternyata setelah armada Kongou menyelamatkan Third Torpedo Squadron pada misi sebelumnya, Fubuki juga mulai mengagumi Kongou sebagaimana dia mengagumi Akagi.

Ah tapi ternyata kekagumannya tak berlangsung lama. Baru saja tiba di ruang admiral, Kongou sudah sukses memecahkan karismanya yang dikagumi Fubuki.

Saudari-saudarinya ternyata juga tak kalah…uniknya?

Yah…karena semua yang akan menjalani misinya besok sudah berkumpul, Nagato mulai menjelaskan misinya kepada mereka. Mereka ditugaskan untuk mengamankan daerah sumber daya alam yang penting untuk angkatan laut dari jarahan para abyssal. Karena daerah tersebut sedang dilandai badai, para carrier tidak bisa menerbangkan pesawat tempur mereka sehingga ditugaskanlah armada Kongou yang terdiri dari 4 fast battleship, dengan dikawal oleh dua destroyer (Fubuki dan Shimakaze).

Malamnya, Fubuki menyatakan “kekecewaannya” terhadap karisma Kongou kepada Yuudachi di kamar mereka. Mutsuki kembali agak telat ke kamar. Rupanya dia terus menunggu Kisaragi untuk kembali ke pelabuhan. Fubuki ingin “menyadarkan” Mutsuki perihal Kisaragi, tapi dia tidak berani dan akhirnya membiarkan Mutsuki tidur.

Besok harinya, akhirnya misi dimulai…belum. Shimakaze tak datang-datang. Saat Kirishima menanyakan ke Ooyodo, dia yakin kalau Shimakaze lupa soal misi hari itu. Mereka harus menemukan di mana dia berada, tapi akan sulit karena dia fleet girls yang sangat berjiwa bebas.

Dan cara yang diajukan Kongou untuk menemukannya adalah memancingnya keluar dengan…musik dan tarian!?

Apakah mereka berhasil? Yak, mereka berhasil…membuat Naka menantang mereka untuk menunjukkan siapa fleet idol sebenarnya.

Kongou yang merasa tidak bisa menolak tantangan akhirnya malah menyerahkan tugas mencari Shimakaze kepada Kirishima, Haruna, dan Fubuki. Menurut Kirishima, wanita memiliki 92% kemungkinan untuk suka dengan hal-hal yang manis (bukan terbatas pada makanan) jadi dia ingin membuktikan “kalkulasinya” dengan melihat bagaimana Shimakaze akan tertarik dengan percakapan manis antara Ooi dan Kitakami (sebelum ada yang bertanya apakah Ooi dan Kitakami adalah pasangan yuri, ya mereka memang demikian di game. Atau setidaknya Ooi yang sikapnya demikian di game). Tapi sepertinya Kirishima salah melakukan pengamatannya.

Karena rencana-oh, bukan-kalkulasi Kirishima sudah gagal, Haruna akhirnya turun tangan untuk memancing Shimakaze dengan…album foto-foto menggoda Kongou!?

Wah, rencananya berhasil…memancing Hiei. Heh, kenapa Hiei? Tanya kenapa….

Tingkah aneh keempat bersaudara Kongou-class belum berakhir. Bukannya mencari Shimakaze, tapi malah memenuhi jadwal minum teh hariannya. Bagusnya sih, Shimakaze malah terpancing dengan makanan ringan yang ada jadi…hore?

Dan akhirnya mereka mulai menjalankan misinya. Keempat Kongou-class menghadapi dua Ru-class abyssal battleship yang memimpin armada lawan, sementara Fubuki dan Shimakaze akan menghambat para abyssal destroyer agar mereka tidak menyerang para fast battleship dari sisi lain. Tindakan Fubuki dan Shimakaze sukses, tapi Fubuki terpisah terlalu jauh dan telah menarik perhatian salah satu abyssal battleship. Fubuki terkena beberapa tembakan abyssal battleship, dan mentalnya yang masih baru saja menerima kematian Kisaragi mulai terguncang. Untungnya Kongou tiba tepat waktu untuk menangkis peluru yang hampir menengelamkan Fubuki (wah…coba Kongou di gamenya bisa begitu juga….)

Kongou yang mengerti keadaan Fubuki mulai menenangkannya dengan pelukan hangat. Akhirnya Fubuki paham bagaimana dia harus menenangkan Mutsuki nantinya jika dia tidak bisa mengutarakannya dengan kata-kata.

Seusai misi mereka yang sukses, Fubuki mendatangi Mutsuki di pelabuhan untuk memeluknya. Ternyata berhasil. Akhirnya Mutsuki merelakan kepergian Kisaragi.

Advertisement

Berita Anime & Manga

Pihak Penerbit M&C! Akan Segera Merilis Komik Bocchi The Rock

Published

on

Gen G Berhasil Mengalahkan Rrq Pada Pertandingan Grup Stage

www.gwigwi.com – Pihak penerbit komik Indonesia yang disebut dengan nama M&C! ini akan segera merilis manga atau komik Bocchi The Rock untuk versi bahasa Indonesia menjadi seri buku tersebut, yang dimana hal ini merupakan kabar baik untuk para pecinta pembaca komik lainnya.

Terlebih lagi sebelumnya pihak Gramedia telah melakukan kerjasama dengan pihak Kadokawa terkait dengan, berbagai macam perizinan lisensi manga dan light novel untuk bisa terbit di Indonesia dalam beberapa waktu kemudian begitu juga sebaliknya.

Manga Bocchi The Rock akan menceritakan tentang seorang karakter perempuan bernama, Gotou Hitori yang selalu menyendiri dan bermain gitar sampai kanal youtubenya mencapai kurang lebih 30 ribu subscriber.

Yang dimana dirinya bertemu dengan Nijika untuk bermain sebagai gitar untuk salah satu bandnya tersebut bersama Ryou mereka bertiga tampil untuk perdana kalinya, bersama – sama di studio band tersebut.

Untuk manga atau seri komik Bocchi The Rock pihak penerbit M&C! akan segera mungkin, untuk menerbitkannya tersebut akan tetapi waktu yang ditentukan belum diketahui oleh pihaknya tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san Akan Mengalami Penguduran Tayang

Published

on

Gen G Berhasil Mengalahkan Rrq Pada Pertandingan Grup Stage

www.gwigwi.com – Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere yang seharusnya akan tayang bulan April 2024 akan mengalami kemunduran tayang hingga bulan Juli 2024 nanti.

Doga Kobo selaku pihak studio produksi dari anime ini tidak memberikan jawaban terkait permasalahan hal ini, serta juga pihak komite produksi tidak memberikan jawaban dan hanya memberikan pengunduran waktu hingga bulan Juli 2024 nanti.

Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere yang akan menceritakan tentang karakter bernama Kujou Alisa Mikhailovna dan Kuze Masachika, kedua karakter ini terkait permasalahan romantis komedi mereka berdua.

 

Akan tetapi ada beberapa penggemar mengira bahwa anime ini tidak akan bisa bersaing dengan beberapa anime, yang sudah memiliki nama besar lainnya pada bulan April 2024 nanti tersebut.

Hal ini masih menjadi sebuah rumor oleh para penggemar dari seri Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere ini, terkait permasalah pengunduran tayang tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Manga Shiunji-ke no Kodomotachi Mendapatkan Adaptasi Anime

Published

on

Review Anime Movie Spy X Family Code White: Sangat Bagus Untuk Ditonton Berbagai Macam Kalangan

www.gwigwi.com – Manga Shiunji-ke no Kodomotachi atau The Shiunji Family Children akan mendapatkan adaptasi anime, yang dimana author dari seri ini bernama Reiji Miyajima serta juga author dari Kanojo Okarishimasu sampai saat ini sedang melakukan PDKT terhadap heroinenya tersebut.

Manga ini merupakan seri manga Incest akan tetapi tidak memiliki hubungan darah sama sekali, terlebih lagi keluarga tersebut bernama Shiunji yang sangat kaya dan memiliki berbagai macam bisnis.

Yang dimana seri manga ini telah dikonfirmasi akan mendapatkan seri adaptasi anime, akan tetapi masih belum ada pengumuman yang pasti tanggal dari penayangan anime ini terlebih lagi dengan konflik persaudaraan ini.

Manga Shiunji-ke no Kodomotachi atau The Shiunji Family Children akan menceritakan tentang seorang karakter bernama Arata sedang merasakan suka kepada seorang gadis, akan tetapi gadis tersebut sudah memiliki pacar.

Yang dimana pada pengumuman pada saat saudari mereka berumur 15 tahun, yang dimana hal tersebut membuat persaudaraan dan persaudari mereka menjadi terpecah akibat pengumuman tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending