Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kantai Collection Episode 4

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk[/alert-warning]

GwiGwi.com – Kita bertemu lagi dengan para fleet girls. Setelah plot twist yang menyedihkan di episode sebelumnya, kira-kira gimana keadaan para destroyer lainnya? Tak heran mereka semua down…kecuali Mutsuki. Hmm…aneh. Apa dia menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya?

Well anyway, Fubuki dan Shimakaze ditugaskan sementara ke armada lain – Southwestern Theater Fleet yang dipimpin oleh fast battleship Kongou dan beranggotakan saudari-saudarinya sesama fast battleship Kongou-class: Hiei, Haruna, dan Kirishima. Ternyata setelah armada Kongou menyelamatkan Third Torpedo Squadron pada misi sebelumnya, Fubuki juga mulai mengagumi Kongou sebagaimana dia mengagumi Akagi.

Ah tapi ternyata kekagumannya tak berlangsung lama. Baru saja tiba di ruang admiral, Kongou sudah sukses memecahkan karismanya yang dikagumi Fubuki.

Kongou bermaksud memeluk admiral, tapi ternyata admiral sedang tidak di tempat dan yang dipeluknya malah Ooyodo

Saudari-saudarinya ternyata juga tak kalah…uniknya?

Kongou Rangers!

Yah…karena semua yang akan menjalani misinya besok sudah berkumpul, Nagato mulai menjelaskan misinya kepada mereka. Mereka ditugaskan untuk mengamankan daerah sumber daya alam yang penting untuk angkatan laut dari jarahan para abyssal. Karena daerah tersebut sedang dilandai badai, para carrier tidak bisa menerbangkan pesawat tempur mereka sehingga ditugaskanlah armada Kongou yang terdiri dari 4 fast battleship, dengan dikawal oleh dua destroyer (Fubuki dan Shimakaze).

Malamnya, Fubuki menyatakan “kekecewaannya” terhadap karisma Kongou kepada Yuudachi di kamar mereka. Mutsuki kembali agak telat ke kamar. Rupanya dia terus menunggu Kisaragi untuk kembali ke pelabuhan. Fubuki ingin “menyadarkan” Mutsuki perihal Kisaragi, tapi dia tidak berani dan akhirnya membiarkan Mutsuki tidur.

Besok harinya, akhirnya misi dimulai…belum. Shimakaze tak datang-datang. Saat Kirishima menanyakan ke Ooyodo, dia yakin kalau Shimakaze lupa soal misi hari itu. Mereka harus menemukan di mana dia berada, tapi akan sulit karena dia fleet girls yang sangat berjiwa bebas.

Dan cara yang diajukan Kongou untuk menemukannya adalah memancingnya keluar dengan…musik dan tarian!?

Baca Juga:  Cerita Yuna Funkibara Menyukai Anime, Menarik!

Apakah mereka berhasil? Yak, mereka berhasil…membuat Naka menantang mereka untuk menunjukkan siapa fleet idol sebenarnya.

Kongou yang merasa tidak bisa menolak tantangan akhirnya malah menyerahkan tugas mencari Shimakaze kepada Kirishima, Haruna, dan Fubuki. Menurut Kirishima, wanita memiliki 92% kemungkinan untuk suka dengan hal-hal yang manis (bukan terbatas pada makanan) jadi dia ingin membuktikan “kalkulasinya” dengan melihat bagaimana Shimakaze akan tertarik dengan percakapan manis antara Ooi dan Kitakami (sebelum ada yang bertanya apakah Ooi dan Kitakami adalah pasangan yuri, ya mereka memang demikian di game. Atau setidaknya Ooi yang sikapnya demikian di game). Tapi sepertinya Kirishima salah melakukan pengamatannya.

Karena rencana-oh, bukan-kalkulasi Kirishima sudah gagal, Haruna akhirnya turun tangan untuk memancing Shimakaze dengan…album foto-foto menggoda Kongou!?

Wah, rencananya berhasil…memancing Hiei. Heh, kenapa Hiei? Tanya kenapa….

Tingkah aneh keempat bersaudara Kongou-class belum berakhir. Bukannya mencari Shimakaze, tapi malah memenuhi jadwal minum teh hariannya. Bagusnya sih, Shimakaze malah terpancing dengan makanan ringan yang ada jadi…hore?

Dan akhirnya mereka mulai menjalankan misinya. Keempat Kongou-class menghadapi dua Ru-class abyssal battleship yang memimpin armada lawan, sementara Fubuki dan Shimakaze akan menghambat para abyssal destroyer agar mereka tidak menyerang para fast battleship dari sisi lain. Tindakan Fubuki dan Shimakaze sukses, tapi Fubuki terpisah terlalu jauh dan telah menarik perhatian salah satu abyssal battleship. Fubuki terkena beberapa tembakan abyssal battleship, dan mentalnya yang masih baru saja menerima kematian Kisaragi mulai terguncang. Untungnya Kongou tiba tepat waktu untuk menangkis peluru yang hampir menengelamkan Fubuki (wah…coba Kongou di gamenya bisa begitu juga….)

Dalam game, mekanisme flagship protection itu di mana serangan ke flagship ditahan oleh kapal yang lain, bukan sebaliknya :v

Kongou yang mengerti keadaan Fubuki mulai menenangkannya dengan pelukan hangat. Akhirnya Fubuki paham bagaimana dia harus menenangkan Mutsuki nantinya jika dia tidak bisa mengutarakannya dengan kata-kata.

Seusai misi mereka yang sukses, Fubuki mendatangi Mutsuki di pelabuhan untuk memeluknya. Ternyata berhasil. Akhirnya Mutsuki merelakan kepergian Kisaragi.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Kisah bertemunya You-Ta dan LIN MADKID di Masa Lalu

Published

on

GwiGwi.com – Kembali lagi bersama program kesayangan ANIME SONG PARTY! Program radio yang menghubungkan berbagai belahan dunia dengan lagu-lagu anime yang diselenggarakan oleh Nippon Cultural Broadcasting. ANIME SONG PARTY! Tayang tiap hari Minggu pada pukul 20:30-20:45 (waktu standar Jepang). Pada kesempatan kali ini ANIME SONG PARTY! Mengundang You-Ta dari MADKID. Simak betapa serunya episode kali ini!

Terbentuknya MADKID yang membawa perubahan hidup

MADKID merupakan grup musik asal Jepang (J-POP) beranggotakan 5 orang yang terbentuk pada tahun 2014 lalu. Kali ini program kesayangan kita kehadiran You-Ta yang merupakan leader sekaligus main vocalist di MADKID. Kali ini You-Ta akan menjawab pertanyaan dari ANIME NEWS NETWORK, yang merupakan situs web yang secara khusus memperkenalkan anime di Amerika Serikat.

You-Ta mendapatkan pertanyaan mengenai kapan momen dimana dirinya merasa seperti ‘inilah saat dimana hidup saya berubah!’. Sambil terkekeh You-Ta mengatakan bahwa itu merupakan pertanyaan yang cukup serius. “Ketika saya memikirkannya, itu mungkin saat ketika kami bertemu. Maksudku, kami telah bekerja sama sebagai sebuah grup selama hampir 8 tahun. Bahkan, aku sudah bekerja sama dengan LIN sebelum MADKID terbentuk. Jadi total kami sudah bekerja sama hampir 10 tahun. Sejak saya bertemu dengan anggota MADKID, hidupku berubah secara dramatis” ucap You-Ta, menceritakan bahwa ia merasa kehidupannya berubah setelah terbentuknya MADKID.

You-Ta menambahkan bahwa dirinya merasa, terbentuknya MADKID merupakan hidupnya yang seharusnya ia jalani. Pria tampan kelahiran tahun 1993 itu percaya bahwa itu momen dimana hidupnya berubah. Selain You-Ta, LIN juga mendapatkan pertanyaan yang sama. Kapan momen dimana hidupnya terasa berubah.

Baca Juga:  Anime 'Legend of the Galactic Heroes: Die Neue' Season 4 Muncul Dalam Sebuah Video

Member dari MADKID yang berposisi sebagai main rapper itu menjawab, “Ku kira bagi saya itu sama, tetapi secara pribadi ‘sekarang’ adalah saat itu”.

Kisah bertemunya You-Ta dan LIN MADKID

LIN dan You-Ta juga menceritakan bagaimana mereka berdua bisa bertemu hingga akhirnya dapat bekerja sama membentuk grup musik bernama MADKID. You-Ta mulai menceritakan kisah awal mula dirinya bisa bertemu dengan LIN, rekan satu grup musiknya itu. “Nah ada agensi yang kuikuti waktu masih SMP. Saat itu agensi mengadakan pertemuan kecil. LIN bahkan sangat modis bahkan saat itu. Pada masa itu orang-orang memakai banyak pakaian mencolok dan LIN membawa tas yang ditutupi sayap” jelas You-Ta sembari mendeskripsikan tampilan LIN yang keren saat bertemu dengannya.

“Dan saat itu headphone yang disebut Beats ini juga populer dan diriku memiliki beberapa beats ini. Aku juga menyukai fashion” imbuh You-Ta.

“Jadi aku bertanya kepadanya, apa itu? Keren kan? Aku berbicara dengan LIN terlebih dulu dan kemudian akhirnya kami menjadi teman. Secara pribadi aku merasa bahwa sebenarnya LIN tidak begitu tertarik untuk bersikap ramah kepadaku awalnya” kata You-Ta diringi tawa.

“Aku bukan tipe orang yang pandai berkomunikasi dengan orang lain. Jadi aku berpikir, siapa orang ini? Dia pasti tipe orang yang masuk ke hati seseorang tanpa ragu-ragu” ucap LIN.

Saksikan serunya interview kali ini bersama LIN dan You-Ta MADKID membahas mengenai kisah bertemunya You-Ta dan LIN MADKID disini. Apakah kamu penggemar MADKID?

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

W.ESSENTIÉLS Kembali Merilis Koleksi Streetwear Pokémon

Published

on

GwiGwi.com – Bulan Mei ini, label pakaian asal Indonesia, W.ESSENTIÉLS, kembali merilis koleksi streetwear Pokémon. Rangkaian koleksi kali ini terinspirasi dari petualangan dan perjalanan Pokémon Trainer baik dari game maupun animenya.

“Dalam koleksi Pokémon kali ini, kami memasukkan atribut minimalist ala W.ESSENTIÉLS ke dalam setiap visual desain yang kami buat. Item favorit saya dalam koleksi ini adalah Varsity Jacket Team Rocket, karena menampilkan Jessie dan James yang selama ini jarang diangkat. Semoga para pencinta Pokémon di tanah air bisa terhibur dengan adanya koleksi W.ESSENTIÈLS Pokémon karena kami melakukan kurasi produk berkualitas terbaik untuk koleksi ini,” ujar Edward Satria Hutama, Co-founder W.ESSENTIÉLS

W.ESSENTIÉLS merupakan brand fashion modern streetwear yang telah banyak merilis koleksi yang terinspirasi dari tren di kalangan anak muda. Pada tahun 2021, W.ESSENTIÉLS merilis koleksi Pokémon pertamanya yang diberi nama W.ESSENTIÉLS Pokémon Fall/Winter 2021.

Baca Juga:  Cerita Yuna Funkibara Menyukai Anime, Menarik!

Untuk koleksi Pokémon terbarunya, tim desainer W.ESSENTIÉLS mengemas berbagai varian outer seperti varsity, hoodie, crewneck, coach jacket, dan kimono dengan gaya minimalisme. Tidak ketinggalan, tote bag dengan desain yang menggemaskan. Pikachu, Eevee, Gengar, Charizard, bahkan duo ikonik Team Rocket ikut menghiasi koleksi kali ini

Pokémon selalu terbuka dan menyambut baik berbagai ide yang diajukan oleh brand-brand lain. Harapan kami dengan dirilisnya koleksi kedua W.ESSENTIÉLS Pokémon ini akan menciptakan inspirasi bagi brand-brand dari Indonesia untuk menjalin kerja sama dengan Pokémon,” ujar Adrian Alpin, General Manager AKG Games Indonesia, pemegang lisensi resmi Pokémon untuk bisnis di Indonesia.

Saat ini, koleksi kedua W.ESSENTIÉLS Pokémon sudah bisa didapatkan di berbagai distribution outlet di Indonesia. Salah satu tenant yang ikut berpartisipasi adalah Wormhole Store wormholestore.com, yang juga telah ikut berpartisipasi sejak koleksi sebelumnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

‘CIKI CIKI BAM BAM’, lagu yang dipopulerkan oleh serial anime ‘Ya Boy Kongming!’, mendapatkan remix dan video musik baru!

Published

on

GwiGwi.com – ‘CIKI CIKI BAM BAM’ menjadi viral di internet setelah cover lagu tersebut terpilih sebagai lagu pembuka serial anime hit ‘Ya Boy Kongming!’. Sekarang, versi asli dari ‘CIKI CIKI BAM BAM' oleh JOLLY memiliki remix versi pesta baru!

JOLLY / ‘CIKI CIKI BAM BAM (PARTY REMIX)’:

https://avex.lnk.to/cikicikibambam_partyremix

Remix Eurobeat dengan BPM yang lebih cepat untuk mengguncang lantai dansa lebih keras dari sebelumnya ini hadir berkat DJ BOSS yang terkenal di kalangan pecinta disco. Ketika versi QUEENDOM dari ‘CIKI CIKI BAM BAM' digunakan pada ‘Ya Boy Kongming!', penggemar meninggalkan komentar bahwa lagu tersebut terdengar lebih baik pada kecepatan 1,25x, jadi remix baru ini pasti akan menarik bagi para penggemar tersebut.

Cover ‘CIKI CIKI BAM BAM' oleh QUEENDOM menjadi lagu tema pembuka untuk ‘Ya Boy Kongming!' ketika mulai ditayangkan pada April 2022, yang menyebabkan lagu tersebut menjadi fenomena online.

Anime series ‘Ya Boy Kongming!’ opening theme song ‘CIKI CIKI BAM BAM’ video:

QUEENDOM adalah grup yang terdiri dari anggota grup lol hibiki dan moca, anggota FAKY Akina dan Taki, dan anggota GENIC Maria Kaneya. Dalam versi mereka, anggota grup menyanyikan kata-kata Jepang yang terdengar mirip berdasarkan lirik lagu asli Hongaria. Video tersebut telah menghasilkan hampir 7 juta tampilan, dan lagu tersebut telah masuk chart di beberapa negara. Fans di seluruh dunia telah meninggalkan komentar tentang lagu adiktif ini, bahkan beberapa membandingkannya dengan lagu hit tahun 2004 ‘Dragostea Din Tei'.

Baca Juga:  Hironobu Kageyama, Populernya Lagu Anime di Luar Jepang

Gelombang popularitas ini telah membanjiri internet, dengan video di seluruh YouTube termasuk cover buatan penggemar, parodi, mashup, loop lagu, video reaksi, interpretasi gerakan tarian surealis dari video aslinya, dan banyak lagi. Gelombang ini telah menyebar dari Jepang ke seluruh penjuru dunia.

Versi asli dari lagu JOLLY juga telah dihidupkan kembali oleh boom ini, dan pada akhir April, ‘CIKI CIKI BAM BAM' aslinya mengambil posisi No.1 di iTunes Store Dance Chart – suatu prestasi yang sangat langka untuk sebuah lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Hungaria.

Fenomena tersebut berlanjut dengan dirilisnya ‘CIKI CIKI BAM BAM (PARTY REMIX)’ yang disertai dengan video lirik.

JOLLY / ‘Ya Boy Kongming!’ opening theme song ‘CIKI CIKI BAM BAM’ original version remix (QUEENDOM soundalike lyrics comparison):

 Video tersebut berisi musik dari ‘CIKI CIKI BAM BAM (PARTY REMIX)’ dengan lirik bahasa Jepang yang mirip dengan versi QUEENDOM yang ditampilkan di layar. Lihat video kacau ini untuk pengalaman yang sangat menyenangkan!

‘CIKI CIKI BAM BAM' yang membuat ketagihan tidak hanya mengguncang Jepang tetapi juga dunia. Ini juga menjadi topik hangat di negara asal JOLLY, Hungaria, dan bahkan Duta Besar Hungaria Jepang baru-baru ini menyebut lagu sensasional ini di akun Twitter-nya.

Nantikan serial anime ‘Ya Boy Kongming!' dan lagu ‘CIKI CIKI BAM BAM' karena mereka terus menyebarkan kegembiraan ke seluruh dunia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x