Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kantai Collection Episode 4

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk[/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

GwiGwi.com – Kita bertemu lagi dengan para fleet girls. Setelah plot twist yang menyedihkan di episode sebelumnya, kira-kira gimana keadaan para destroyer lainnya? Tak heran mereka semua down…kecuali Mutsuki. Hmm…aneh. Apa dia menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya?

Well anyway, Fubuki dan Shimakaze ditugaskan sementara ke armada lain – Southwestern Theater Fleet yang dipimpin oleh fast battleship Kongou dan beranggotakan saudari-saudarinya sesama fast battleship Kongou-class: Hiei, Haruna, dan Kirishima. Ternyata setelah armada Kongou menyelamatkan Third Torpedo Squadron pada misi sebelumnya, Fubuki juga mulai mengagumi Kongou sebagaimana dia mengagumi Akagi.

Ah tapi ternyata kekagumannya tak berlangsung lama. Baru saja tiba di ruang admiral, Kongou sudah sukses memecahkan karismanya yang dikagumi Fubuki.

Kongou bermaksud memeluk admiral, tapi ternyata admiral sedang tidak di tempat dan yang dipeluknya malah Ooyodo

Saudari-saudarinya ternyata juga tak kalah…uniknya?

Kongou Rangers!

Yah…karena semua yang akan menjalani misinya besok sudah berkumpul, Nagato mulai menjelaskan misinya kepada mereka. Mereka ditugaskan untuk mengamankan daerah sumber daya alam yang penting untuk angkatan laut dari jarahan para abyssal. Karena daerah tersebut sedang dilandai badai, para carrier tidak bisa menerbangkan pesawat tempur mereka sehingga ditugaskanlah armada Kongou yang terdiri dari 4 fast battleship, dengan dikawal oleh dua destroyer (Fubuki dan Shimakaze).

Malamnya, Fubuki menyatakan “kekecewaannya” terhadap karisma Kongou kepada Yuudachi di kamar mereka. Mutsuki kembali agak telat ke kamar. Rupanya dia terus menunggu Kisaragi untuk kembali ke pelabuhan. Fubuki ingin “menyadarkan” Mutsuki perihal Kisaragi, tapi dia tidak berani dan akhirnya membiarkan Mutsuki tidur.

Besok harinya, akhirnya misi dimulai…belum. Shimakaze tak datang-datang. Saat Kirishima menanyakan ke Ooyodo, dia yakin kalau Shimakaze lupa soal misi hari itu. Mereka harus menemukan di mana dia berada, tapi akan sulit karena dia fleet girls yang sangat berjiwa bebas.

Baca Juga:  Anime 'My Hero Academia' Ungkap Season 6

Dan cara yang diajukan Kongou untuk menemukannya adalah memancingnya keluar dengan…musik dan tarian!?

Apakah mereka berhasil? Yak, mereka berhasil…membuat Naka menantang mereka untuk menunjukkan siapa fleet idol sebenarnya.

Kongou yang merasa tidak bisa menolak tantangan akhirnya malah menyerahkan tugas mencari Shimakaze kepada Kirishima, Haruna, dan Fubuki. Menurut Kirishima, wanita memiliki 92% kemungkinan untuk suka dengan hal-hal yang manis (bukan terbatas pada makanan) jadi dia ingin membuktikan “kalkulasinya” dengan melihat bagaimana Shimakaze akan tertarik dengan percakapan manis antara Ooi dan Kitakami (sebelum ada yang bertanya apakah Ooi dan Kitakami adalah pasangan yuri, ya mereka memang demikian di game. Atau setidaknya Ooi yang sikapnya demikian di game). Tapi sepertinya Kirishima salah melakukan pengamatannya.

Karena rencana-oh, bukan-kalkulasi Kirishima sudah gagal, Haruna akhirnya turun tangan untuk memancing Shimakaze dengan…album foto-foto menggoda Kongou!?

Wah, rencananya berhasil…memancing Hiei. Heh, kenapa Hiei? Tanya kenapa….

Tingkah aneh keempat bersaudara Kongou-class belum berakhir. Bukannya mencari Shimakaze, tapi malah memenuhi jadwal minum teh hariannya. Bagusnya sih, Shimakaze malah terpancing dengan makanan ringan yang ada jadi…hore?

Dan akhirnya mereka mulai menjalankan misinya. Keempat Kongou-class menghadapi dua Ru-class abyssal battleship yang memimpin armada lawan, sementara Fubuki dan Shimakaze akan menghambat para abyssal destroyer agar mereka tidak menyerang para fast battleship dari sisi lain. Tindakan Fubuki dan Shimakaze sukses, tapi Fubuki terpisah terlalu jauh dan telah menarik perhatian salah satu abyssal battleship. Fubuki terkena beberapa tembakan abyssal battleship, dan mentalnya yang masih baru saja menerima kematian Kisaragi mulai terguncang. Untungnya Kongou tiba tepat waktu untuk menangkis peluru yang hampir menengelamkan Fubuki (wah…coba Kongou di gamenya bisa begitu juga….)

Dalam game, mekanisme flagship protection itu di mana serangan ke flagship ditahan oleh kapal yang lain, bukan sebaliknya :v

Kongou yang mengerti keadaan Fubuki mulai menenangkannya dengan pelukan hangat. Akhirnya Fubuki paham bagaimana dia harus menenangkan Mutsuki nantinya jika dia tidak bisa mengutarakannya dengan kata-kata.

Seusai misi mereka yang sukses, Fubuki mendatangi Mutsuki di pelabuhan untuk memeluknya. Ternyata berhasil. Akhirnya Mutsuki merelakan kepergian Kisaragi.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Gugur 2021 yang Tayang di ANIPLUS Asia

Published

on

Gwigwi.com – ANIPLUS Asia merupakan salah saluran TV kabel yang menampilkan anime setiap musimnya. Untuk musim gugur 2021 ini, ANIPLUS Asia juga sudah menyediakan beragam judul yang mungkin bisa menjadi pertimbangan And a untuk menonton.

Maaf Anda Melihat Iklan

Beberapa judul anime yang akan tayang pada musim gugur 2021 adalah sebagai berikut.

1. Restaurant to Another World 2

Western Restarurant Nekoya merupakan sebuah tempat Aletta dan Kuro bekerja. Setiap 7 hari sekali, selalu ada pelanggan yang datang dari dunia paralel untuk makan berbagai masakan yang lezat. Anime ini merupakan sebuah kisah pengunjung dari Isekai yang makan di restoran dengan beragam kisahnya yang menarik.

Restarurant to Another World 2 tayang setiap hari sabtu pukul 01:30 AM dan tayang ulang lagi jam 09.00 PM di hari yang sama.

 

2. The Vampire dies in no Time

Untuk bisa mencari anak-anak yang hilang, pemburu Vampir bernama Ronald menuju kastil Draluc yang dikhawatirkan sebagai salah satu vampir paling tangguh. Namun kenyataanya, Draluc adalah vampir paling lemah dalam sejarah.

Bersama dengan Ronald yang merupakan pemburu vampir dan John, seorang Armadilo, anime ini adalah sebuah komedi yang ada di sekitar orang-orang aneh dan menjaga ketertiban dan perdamaian di Shin-Yokoyama. Episode baru akan hadir setiap hari senin pukul 11.00 WIB dan tayang ulangnya setiap hari selasa pada pukul 18:00 WIB.

 

Baca Juga:  Anime Crossover Pertama 'Kaginado' Mengungkapkan Pemeran, Staf, Debut 12 Oktober

3. Takt Op. Destiny

Musik merupakan cahaya yang menerangi hati orang-orang, namun cahaya itu tiba-tiba diambil dari dunia. Pada suatu malam, meteorit hitam jatuh dari langit dan mengubah dunia sepenuhnya. Makhluk misterius yang dikenal dengan D2muncul dari meteorit hitam itu dan meneror dunia.

Musicart, gadis-gadis yang mengubah musik menjadi kekuatan memanfaatkan kemampuan untuk mengubah Skor musik  untuk melawan D2. Orang-orang yang memimpin Musicart disebut Konduktor. Apakah melodi musik tersebut bisa melepaskan umat manusia dari keputusasan.

Episode terbaru akan hadir setiap hari Rabu jam 12:00  WIB dan kembali tayang pada pukul 18:00 WIB  pada hari yang sama.

 

4. Visual Prison

Kisahnya sendiri adalah tentang Vampir yang merupakan makhluk abadi dengan kecerdasan dan keindahan yang begitu hebat. Meskipun mereka hidup dalam bayang-bayang, mereka selalu menjadi pencipta yang mencintai musik. Mereka telah membuat segala macam kontribusi budaya melalui lagu-lagu mereka dari waktu ke waktu.

Anime ini menceritakan tentang vampir yang mencoba meraih impiannya pada sebuah musik. Episode baru akan hadir setiap hari Sabtu pukul 12:30 WIB dan akan kembali tayang pada pukul 20:00 WIB.

 

Demikian beberapa daftar anime musim gugur 2021 yang tayang pada ANIPLUS Asia. Semoga artikel ini bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime OVA yang Dinantikan Pada Musim Gugur 2021

Published

on

gwigwi.com – Tidak hanya anime dalam bentuk TV series-nya saja yang tayang pada Musim Gugur 2021. Beberapa OVA juga banyak yang dinantikan oleh fans dan bahkan ada yang sudah tayang pada musim lalu berlanjut terus sampai sekarang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Perlu dicatat kalau jadwal tayang anime tipe OVA ini bisa berubah-ubah secara mendadak melalui pemberitaan terbaru. Untuk mengetahui apa saja anime OVA yang dinantikan pada musim gugur 2021, simak ulasannya di bawah ini.

1. Fate Grand Carnival

OVA dari seri Typemoon ini kembali hadir pada “season kedua” di musim gugur 2021. Bisa dikatakan Fate Grand Carnival merupakan parodi resmi dari waralaba Fate seres dan kali ini semua karakter yang muncul berasal dari karakter mobile game, Fate Grand Order.

Direncanakan Blue Ray Fate Grand Carnival ini sudah ada di bulan Oktober 2021.

 

2. Mahoutsukai no Yome: Nishi no Shounen to Seiran no Kishi

Serial Mahoutsukai no Yome juga mengeluarkan cerita tambahan dalam bentuk OVA. Kisah di dalam OVA ini dimulai ketika Cartaphilus tidur siang dan Chise menjadi auditor pada sebuah akademi. Elias dan teman-temannya membantu Chise untuk mempersiapkan Akademi tersebut dan Sproggan datang ke mansion dengan kuda hitam serta membawa pesan mengenai adanya asosiasi pemburu hantu yang tidak biasa.

OVA ini berjumlah 3 epsiode yang ketika itu episode pertamanya sudha tayang pada bulan September 2021.

 

3. Wotaku ni Koi wa Muzukashii OVA 2

Cerita OVA Wotaku ini mengambil kisah saat Naoya Nifuji dan Kou Sakuragi masih SMA dan menceritakan masa lalu mereka saat baru pertama kali bertemu hingga akhirnya mereka pacaran. Kisah pada episode pertama mengambil Volume 10 sedangkan untuk episode ke-2 mengambil sumber di Volume 11.

 

4. Given: Uragawa no Sonzai

OVA Given ini mengambil sumber di manga bab ke-7 yang berfokus pada Mafuyu Satou dan Ritsuka Uenoyama yang memang sebelumnya tidak banyak dibahas pada Movie.

 

Demikian daftar anime OVA yang dinantikan pada musim gugur 2021. Semoga artikel ini bermanfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Gugur 2021 yang tayang di iQIYI

Published

on

Gwigwi.com – Anime streaming secara legal saat ini semakin banyak kita temukan. Salah satu platform yang juga menayangkan anime legal di musim gugur 2021 adalah iQIYI. Beberapa bulan lalu mereka sudah mengumumkan akan menayangkan beberapa slot anime untuk musim gugur 2021.

Maaf Anda Melihat Iklan

Penasaran apa saja daftar anime musim gugur 2021 yang tayang di iQIYI? Berikut ulasannya.

1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc

Bisa dikatakan anime Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba Entertainment District Arc adalah musim kedua dari anime populer, yakni Demon Slayer. Ditambah lagi anime ini juga adalah arc kedelapan dari manga Kimetsu no Yaiba.

Cerita di dalam anime ini adalah tentang Tanjiro, Inosuke dan Zenitsu yang menemani Tengen dalam misisnya ke Yoshiwara untuk mencari istrinya yang hilang. Selain itu, mereka juga menyelidiki tentang adanya iblis pada distrik tersebut.

 

2. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Part 2

Anime ini juga merupakan musim kedua Mushoku Tensei : Jobless Reincarnation. Kisahnya sendiri adalah tentang pria pengangguran yang putus asa dan terlahir kembali di dunia fantasi sebagai anak kecil. Dengan kehidupannya yang baru tersebut, dia bertekad ingin menjalani hidup tanpa adanya penyesalan.

 

3. My Senpai is Annoying

My Senpai is Annoying adalah anime yang memakai judul sama karya Shiro Manta. Kisahnya sendiri adalah tentang pekerja kantoran yang bertubuh kecil dan sering diganggu oleh rekan kerjanya yang bertubuh besar.

 

4. Taishou Otome Fairy Tale

Taishou Otome Fairy Tale menceritakan tentang Tamahiko Shima yang merupakan pemuda dan kehilangan tangan kanannya dalam sebuah kecelakaan. Sekarang dia tinggal di pedesaan di daerah Perfektur Chiba untuk menjaga kesehatannya.

Baca Juga:  Anime Crossover Pertama 'Kaginado' Mengungkapkan Pemeran, Staf, Debut 12 Oktober

Pada suatu hari, dia bertemu dengan perempuan yang bernama Yuzuki dan menemaninya selama tinggal di sana.

 

5. The Vampire Dies in no Time

Kisah anime ini bercerita tentang vampir bernama Dralc yang ditakuti karena tidak terkalahkan. Namun, seorang pemburu vampir bernama Ronaldo datang ke istana Dralc karena mendapat kabar vampir tersebut menculik anak. Namu saat Ronaldo tiba di kastil tersebut, sosok Dralc tidak seseram yang dibicarakan.

 

6. Mieruko-chan

Mieruko-chan  bercerita tentang Miko Yotsuya, siswi sekolah menengah biasa yang dapat melihat hantu dan roh yang menakutkan. Meskipun dia ketakutan, Miko mencoba mengabaikan keberadaan hantu itu dan menjalani kehidupan seperti orang normalnya.

 

Demikian daftar anime musim gugur 2021 yang tayang di iQIYI. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x