Connect with us

Film Anime

Review Anime Gekidol, Semua Dunia Merupakan Panggung

Published

on

GwiGwi.com – Zaman sekarang rasanya kurang lengkap jika tidak ada anime bertipe idol. Salah satu anime yang memiliki konsep tersebut pada musim dingin 2021 adalah Gekidol. Bisa dikatakan anime ini adalah bagian dari proyek ambisius dari gedung teater Alice in Project. Tentunya menampilkan drama yang merupakan anime itu sendiri.

Maaf Anda Melihat Iklan

Nah, mengingat anime idol selama ini memiliki tema yang nyaris serupa, apakah Gekidol bisa menghibur? Kita cari tahu melalui ulasan di bawah ini.

Penokohan

Ok, tanpa basa-basi, anime ini langsung memperkenalkan beberapa karakter yang cukup mencolok. Contohnya seperti direktur Alice in Theater yang bernama Kaoru. Dia selalu mencari bakat muda yang menjanjikan. Kaoru juga memegang beban tersembunyi pada pundaknya yang selalu ditutupi melalui senyum dan juga setengguk alkohol.

Lalu kita masuk ke beberapa tokoh utamanya. Di sini ada Seira, Airi, Aimi, dan Akira. Keempat karakter ini memiliki sifat dan katar belakang yang berbeda-beda. Untuk Seira ini memiliki sifat pemalu, dan bermimpi sebagai aktris. Sayangnya dia memiliki masalah pribadi yang cukup mengganggu.

Lalu ada Airi yang merupakan mantan model gravure. Dia hanya ingin menjadi orang baru dengan mengabdikan dirinya dalam akting. Aimi merupakan pelopor di balik idola akting yang dinobatkan sebagai Gekidol. Hasratnya dalam dunia per-idol-an sangat tinggi. Terakhir adalah Akira yang merupakan anggota tertua tapi selalu kekanakan. Dia mengambil alih sebagai sutradara.

Gabungan seni dan musik

Beberapa lagu yang disematkan pada Gekidol antara lain “Kizuna”, “Dandelion Girl”, dan berbagai lagu pop lainnya. lagu tersebut dinyanyikan oleh seiyuu tokoh utama baik pada OP maupun ED. Bisa dikatakan alunan musik yang dibawakan sangat manis.

Baca Juga:  Film Anime 'Tokyo Godfathers' Akan Kembali Ke Layar Lebar Jepang, Asal Memenuhi Syarat Ini

Uno Blaqlo berada dibalik lagu-lagu tersebut. Beliau memang sudah sangat pengalaman dalam menggarap musik di anime idol. Meskipun begitu, tidak banyak tarian penuh seperti pada anime idol kebanyakan. Kalaupun ada tarian kebanyakan memakai CGI dan sayangnya penampilannya cukup kasar.

Latar Belakang setiap Tokoh

Mungkin hal yang paling menarik dari anime Gekidol adalah bagaimana latar belakang setiap tokoh dapat berkembang dan mempengaruhi cerita. Pada episode awal kita disuguhkan sisi psikologis dan juga menegangkan. Mungkin penonton akan teringat pada Wake Up, Girls yang desain karakternya hampir mirip.

Pada episode 4 ini mengambil nuansa yang lebih dingin. Perasaan Airi terhadap Seria tampaknya lebih dari sekadar umpan untuk genre Yuri. Namun, para gadis memiliki banyak momen lucu dan cukup konyol sehingga banyak adegan yang tidak sesuai tempatnya.

Tujuan murni Seria untuk menjadi seorang aktris seperti Idolanya yakni Izumi sedikit terguncang. Sebelumnya, rekan Seria bernama Airi segera menjauh dan hal itu memotivasi Seria bergabung dengan Alice in Theater. Kaoru pun selalu bekerja sendirian di belakang layar agar tetap melindungi gadis-gadis tersebut tetap jalan.

Banyak Poin yang Membingungkan

Gekidol sendiri bisa dikatakan memiliki masalah yang sangat kompleks. Akan tetapi, penyelesainnya hanya dengan perkelahian dan juga beberapa pembicaraan saja. Ditambah plotnya yang rumit membuat penonton bingung anime ini mau dibawa ke mana. Hal itu juga yang membuat anime ini agak kurang mendapatkan perhatian pada musim dingin 2021.

Kesimpulan

Gekidol sebenarnya memiliki potensi sangat besar jika saja plot cerita lebih rapi dan jumlah episode diperbanyak. Beberapa hal yang mungkin menarik dari anime ini ya.. musiknya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Film Anime ‘Tokyo Godfathers’ Akan Kembali Ke Layar Lebar Jepang, Asal Memenuhi Syarat Ini

Published

on

GwiGwi.com – Bagi penggemar film anime klasik berlatar natal Tokyo Godfathers kali ini dihadapkan dengan tantangan. Film anime klasik 2003 karya Satoshi Kon bisa kembali ke layar lebar di Jepang tahun ini jika mendapat dukungan yang cukup dari penggemar.

Maaf Anda Melihat Iklan

Tiga bioskop di Jepang berencana mengadakan pemutaran Malam Natal: Shinjuku Piccadily Tokyo, Bioskop Midnight Square Aichi, dan Bioskop Namba Parks Osaka. Pemutaran di setiap tempat hanya akan dilanjutkan jika lebih dari 55 tiket dibeli sebelum 10 Desember.

Layanan ulasan film Filmarks mengorganisir proyek di bawah inisiatif “Tiket Premium”, yang bertujuan untuk mengembalikan film klasik ke bioskop. Layanan ini juga mengadakan kampanye giveaway Twitter eksklusif untuk penduduk Jepang dengan hadiah 10 tiket lotre jumbo akhir tahun — referensi lain untuk peristiwa dalam cerita film.

Baca Juga:  Video Anime 'Sabikui Bisco' Mengungkap Artis Lagu Tema dan Jadwal Debut

Film anime perdana di Jepang pada bulan November 2003.

Cerita film ini:

Di Tokyo modern, kehidupan tiga tunawisma berubah selamanya ketika mereka menemukan seorang bayi perempuan di tempat pembuangan sampah pada Malam Natal. Saat Tahun Baru semakin dekat, ketiga anggota masyarakat yang terlupakan ini bersatu untuk memecahkan misteri anak terlantar dan nasib orang tuanya. Sepanjang jalan, pertemuan dengan peristiwa yang tampaknya tidak berhubungan dan orang-orang memaksa mereka untuk menghadapi masa lalu mereka sendiri yang angker, saat mereka belajar menghadapi masa depan mereka, bersama.

Film ini juga baru-baru ini mengilhami sebuah drama panggung yang diputar di New National Theatre Tokyo pada Mei 2021.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Kishō Taniyama Ikut Berperan Dalam Film Kompilasi Anime ‘Argonavis from BanG Dream!’

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk proyek boy-band Argonavis from BanG Dream! mengkonfirmasi anggota pemeran baru untuk film kompilasi Gekijōban Argonavis: Ryūsei no Obligato akhir pekan ini. Kishō Taniyama berperan sebagai Kōga Iry, ayah dari anggota GYAROAXIA Nayuta Asahi dan vokalis SYANA, band Jepang pertama yang sukses di seluruh dunia. Iry muncul di manga cerita dan membuat debut anime-nya di film.

Maaf Anda Melihat Iklan

Film ini dibuka pada 19 November.

Para pengisi suara merekam ulang dialog mereka untuk film kompilasi, dan Argonavis membawakan lagu tema. Ceritanya mengikuti band Argonavis dan Gyroaxia. Film ini juga menampilkan cuplikan baru.

Baca Juga:  Video Anime 'Sabikui Bisco' Mengungkap Artis Lagu Tema dan Jadwal Debut

Proyek film baru dan terpisah dari franchise ini akan dibuka pada musim panas 2022.

Anime Argonavis from BanG Dream! ditayangkan perdana pada April 2020 di blok pemrograman “Super Animeism” di MBS, TBS, dan 26 saluran lainnya di seluruh Jepang.

Bushiroad mengumumkan grup Argonavis pada Mei 2018. Grup ini terdiri dari karakter Ren Nanahoshi (Masahiro Itou, vokal), Yūto Gory (Daisuke Hyūga, gitar), Wataru Matoba (Seiji Maeda, bass), Banri Shiroishi (Shōhei Hashimoto, drum ), dan Rio Kikyō (Shūta Morishima, keyboard).

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Doraemon: Nobita’s Little Star Wars 2021 ungkap Trailer dan Lebih Banyak Pemeran

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untu film anime Doraemon: Nobita's Little Star Wars 2021 mulai streaming trailer baru untuk film pada hari Kamis. Trailer menampilkan lagu tema film “Universe” oleh Official HiGE DANdism. Situs tersebut juga mengungkapkan anggota pemeran baru untuk film tersebut.

Anggota pemeran baru termasuk (kiri ke kanan pada gambar di atas):

  • Junichi Suwabe sebagai Duracorul, seorang pria yang mengejar Doraemon dan yang lainnya
  • Romi Park sebagai Papi, alien kecil
  • Yuuki Kaji sebagai Rokoroko, Anjing peliharaan papi

Film ini sekarang akan dibuka pada 4 Maret 2022 setelah penundaan karena penyakit coronavirus baru (COVID-19). Film ini awalnya dijadwalkan untuk dibuka Maret lalu, tetapi staf menunda film tersebut ke musim semi.

Baca Juga:  Video Anime 'Sabikui Bisco' Mengungkap Artis Lagu Tema dan Jadwal Debut

Doraemon: Nobita's Little “Star Wars” 2021 adalah film ke-41 dalam franchise Doraemon. Film ini merupakan remake dari film Doraemon tahun 1985 dengan judul yang sama. Film 1985 akan diputar di bioskop-bioskop terpilih di Jepang dari 23 November hingga 2 Desember.

Maaf Anda Melihat Iklan

Game Nintendo Switch berdasarkan film anime juga ditunda hingga tanggal yang tidak ditentukan. Game pesta ini awalnya dijadwalkan untuk dirilis Maret lalu bersamaan dengan filmnya. Situs web game saat ini tidak mencantumkan tanggal rilis.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x