Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Daftar Anime

Review Anime Do it Yourself

Published

on

Gwigwi.com – Anime musim gugur 2022 lalu tidak hanya bersumber dari adaptasi saja. Ada juga beberapa judul yang merupakan original buatan studio tersebut seperti Do It Yourself. Anime ini dianimasikan oleh Pine Jam yang terkenal dengan karya Glepnir dan Gamers!

Bisa dikatakan, genre pada anime Do It Yourself adalah Slice Of Life dan berpusat pada sekolah khusus perempuan. Kira-kira semenarik apa anime ini saat tayang?

Sinopsis

 

Do It Yourself!! adalah kisah gadis-gadis di gedung klub DIY saat mereka mengukir masa depan. Pengerjaannya tidak ada yang mudah, tetapi itu tidak menghentikan langkah mereka. Furnitur, persahabatan, dan masa depan, mereka membangun semuanya dengan tangan sendiri!

Para gadis itu mengerjakan proyek DIY dan berjuang serta gagal bersama-sama. Namun, mereka tidak menyerah dan tetap menyelesaikan proyek sampai akhir. Do It Yourself!! menggambarkan kehidupan gadis-gadis saat mengambil langkah pertama menuju masa depan.

Teknologi Lama Vs Terkini

Kisah anime ini memang lebih fokus pada tokoh yang mengerjakan berbagai proyek, baik itu proyek yang sederhana hingga proyek sangat besar. Nah, yang membuat serial ini sedikit lebih menarik adalah kejadiannya berada di masa depan atau setidaknya dalam realitas alternatif dari kehidupan kita sendiri.  Sebab, konflik yang lebih banyak difokuskan adalah teknologi lama dan terkini.

Protagonis bersekolah di Gatagata yang merupakan sekolah tradisional. Hal tersebut sangat kontras dengan tetangganya, SMA Yuyu yang menganut teknologi terkini. Artinya, proyek yang dikembangkan pada anime ini adalah cara membuat barang menggunakan teknologi lama maupun modern.

Minim Konflik Menegangkan

 

Meskipun sudah ada bibit konflik dari sisi teknologi, namun faktanya anime ini justru cenderung layaknya anime slice of life pada umumnya. Memang ada sedikit bersitegang baik antar anggota maupun dengan orang lain. Hanya saja, tetap bukan itu poin yang ingin disampaikan anime Do It Yourself.

Semua yang dilakukan klub ini bahkan membuat beberapa orang takjub dan itu termasuk anggota SMA Yuyu. Inti dari anime Do It Yourself adalah bagaimana cara berpikir lebih baik dari lainnya. Baik teknologi lama maupun baru bisa saling mengisi dan menguntungkan kedua belah pihak.

Kesimpulan

Mungkin banyak yang penasaran apakah anime Do It Yourself layak ditonton? Jika kamu mencari anime slice of lfe dan minim konflik seperti Yuru Camp, maka anime ini layak kamu tonton. Apalagi berbagai barang yang dibuat oleh klub ini bisa dilakukan di rumah.

Advertisement

Daftar Anime

6 Karakter Anime yang Mirip dengan Makima Chainsaw Man

Published

on

GwiGwi.com – Makima adalah karakter yang sangat misterius di Chainsaw Man. Awalnya, dia adalah orang yang lembut, tetapi kemudian, sepertinya ada sesuatu yang sangat menakutkan di balik wajahnya. Tidak lama kemudian Makima mengungkapkan dirinya sebagai Demon of Control, perwujudan rasa takut akan kontrol atau penaklukan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dari karakter yang terungkap, Makima adalah kuudere sejati. Ini adalah tipe karakter yang agak mandiri, tanpa emosi dan sangat dingin. Mereka sering berkata sangat sedikit, jika mereka membuka mulut, sepertinya mereka hanya berbicara ke arah yang agak negatif.

Namun pada artikel hari ini, kita tidak akan menyelami gadis berambut merah dari Chainsaw Man, tapi mari kita lihat beberapa karakter lain di anime yang memiliki kepribadian yang mirip dengan Makima!

  1. Esdeath (Akame ga Kill!)

Esdeath dipandang sebagai orang yang berdarah dingin, tanpa disadari dan mencintai penaklukan yang ingin menghadapi lawan yang kuat. Dia telah menyebabkan teror pada karakter utama dengan kekuatan supernya. Terlepas dari kepribadiannya yang mengerikan, Esdeath sangat feminin dan lembut dalam cintanya pada pemeran utama pria Tatsumi.

2. Rin Kashii (Deatte 5-byou de Battle)

Sepintas ia mirip seorang kakak perempuan, kerap tampil santai dan tak tergerak oleh banyak hal. Namun nyatanya, gadis ini sangat dingin, licik, berbahaya dan memiliki kepribadian yang agak bengkok.

Dia selalu menggunakan kecerdasan dan keterampilan pengamatannya yang luar biasa untuk keuntungannya. Rin Kashii juga jauh lebih kuat dari penampilannya dan juga merupakan karakter yang misterius.

Baca Juga:  Review Film Perjanjian Gaib, Lebih Takut Miskin Daripada Takut Setan

3. Eleanor Charlet (Akashic Records of Bastard Magic Instructor)

Eleanor Charlet adalah antagonis utama dari alur Persaingan Sihir. Sebagian besar waktu dia tampak menyenangkan, baik hati, dan rendah hati. Baru setelah cerita berkembang lebih jauh, sisi gelap Eleanor Charle secara bertahap terungkap, dan itu jauh lebih menakutkan daripada yang terlihat.

4. Balalaika (Black Lagoon)

Nama asli Balalalaika adalah Sofiya Pavlovna dan merupakan bos dari Hotel Moscow. Wajahnya gosong, sehingga penampilan Balalalika tidak sebagus Makima Chainsaw Man, namun keduanya sangat “liar” di serinya masing-masing. Juga bukan tipe wanita untuk diolok-olok.

5. Elsa Granhiert (Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu)

Elsa Granhiert adalah seorang pembunuh yang bekerja untuk sebuah organisasi misterius. Dia adalah antagonis utama season 1 dan salah satu antagonis utama season 4. Elsa adalah maniak pertempuran yang bahkan tidak segan-segan melukai dirinya sendiri, jika dia bisa bertarung dengan lawan yang kuat.

Seperti Makima Chainsaw Man, Elsa adalah karakter anime yang bijaksana. Anda tidak dapat mengetahui apa yang dia pikirkan, atau apa yang akan dia lakukan. Matanya dingin dan tanpa emosi seperti mata Makima.

6. Flare (Redo of Healer)

Flare mungkin yang paling mirip dengan Makima Chainsaw Man. Secara lahiriah, dia adalah tipe orang yang rendah hati, baik hati, lembut, dan cantik. Tapi dalam kegelapan, dia jauh lebih jahat dan biadab daripada Makima.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

First Impression Chainsaw Man – Anime Action x Supranatural !

Published

on

GwiGwi.com – Banyak sekali list judul anime yang bisa kamu tonton di tahun baru ini! Jika kamu menyukai anime dengan genre action dan supranatural, maka kita punya nih rekomendasi yang bisa kamu tonton yaitu Chainsaw Man! Sebelum menontonnya, ketahui dulu bagiamana first impressionnya dari GwiGwi ya!

Maaf Anda Melihat Iklan

Awal yang Tragis dan Menyedihkan

Kisah ini bermula dari Denji, seorang remaja yang malang dan terus-menerus berada di ambang kehancuran total. Ia terjebak dengan hutang mendiang ayahnya dan bahkan tidak bisa memenuhi kebutuhannya sendiri. Ia tidak memiliki makanan, tempat tinggal, keluarga bahkan harga diri. Namun, ia memiliki sahabat kecilnya yaitu Pochita (peliharaan anjing-iblis yang kebetulan adalah iblis gergaji mesin).

Hingga suatu saat majikan dan debitur mengacaukan mereka, mereka berdua mati di tempat sampah. Yang menyedihkan adalah Denji harus mati tanpa ia bisa mewujudkan mimpinya. Namun secara ajaib, anjing iblis peliharaannya itu memberikan kemampuan gergaji mesinnya kepada Denji dan mengubah Denji menjadi hibrida manusia-gergaji-iblis. Episode awal ini menceritakan mengenai kesedihan kisah Denji dan Pochita.

Visual yang Menegangkan dan Epik!

First impression anime action x supranatural Chainsaw Man adalah tentu saja memiliki visual yang menegangkan dan juga epik dengan warna yang kuat, jelas, dan aksi cepat yang benar-benar dalam semangat yang sama seperti di dalam Manganya! Visual dari Denji dengan bentuk gergaji dibuat dengan sangat epik! Tidak ada kata-kata untuk seberapa buruk penampilannya, ketika ia beraksi tidak mungkin kamu tidak merasakan jantung berdebar-debar dan adrenalinmu terpompa! Visual animasi disajikan dengan indah dan tentu saja dieksekusi oleh ahli (MAPPA). Bersiaplah untuk banyak animasi cipratan darah di Chainsaw Man!

Baca Juga:  Review Game Tower of God Great Journey: Yang Masih Banyak Kekurangan dari Gameplay dan Cerita

First Impression Chainsaw Man – Lagu yang Menarik

Musim pertama dari Chainsaw Man berisi dari 12 episode, dan memiliki lagu luar biasa berjudul Kickback oleh Kenshi Yonezu. Yang membuatnya unik dibanding dengan anime yang lain adalah tiap episode dikatakan memiliki lagu penutup yang unik, yang berkisar dalam suasana hati, dan melodi. Teasernya disini ya!

Kesimpulan First Impression Chainsaw Man

Episode satu ini menayangkan campuran elemen dari horor, action, dan yakuza. Dimana episode sat ini bersifat kaya dan magnetis, sehingga akan membuat siapa saja tertarik untuk menonton episode lanjutannya! Chainsaw Man ini sangat cocok untuk ditonton kamu yang menyukai anime yang mengundang debaran dan adrenalin yang tinggi!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Kage no jitsuryokusha ni Naritakute! Anime Action x Fantasy Terbaik Musim Gugur Ini!

Published

on

GwiGwi.com – Salah satu jenis genre anime yang paling banyak ditunggu oleh orang-orang adalah genre action dan fantasy. Jika kamu merupakan salah satu penggemar dari genre anime ini, maka kamu mungkin bisa menonton Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! Sebelumya, ini dia First Impression Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!

Maaf Anda Melihat Iklan

Sinopsis Anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute!

Sebelum kamu menonton anime satu ini, ketahuilah dulu sinopsisnya sehingga kamu tahu bagaimana alur ceritanya. Sepanjang ingatannya, Minoru Kagenou telah terpaku untuk menjadi sekuat mungkin. Keinginan inilah yang membuatnya melakukan semua jenis pelatihan yang keras. Namun keinginan ini tidak berasal dari keinginan untuk diakui oleh orang lain. Sebaliknya, Minoru melakukan semua yang ia bisa untuk berbaur dengan orang banyak.

Sembari berpura-pura menjadi siswa biasa di siang hari, dirinya mempersenjatai diri dengan linggis dan dengan kejam ia menghancurkan geng motor lokal di malam hari. Suat saat Minoru mengalami kecelakaan truk, ambisinya tampaknya tiba-tiba berakhir.  Disaat-saat terakhir ia menyesali ketidakberdayaannya – karena tak peduli seberapa banyak ia berlatih, tidak ada yang bisa ia lakukan untuk mengatasi keterbatasan manusianya.

Baca Juga:  Review Film Creed III, Drama Sport Rasa Anime

Bukannya mati, Minoru bangkit kembali sebagai Cid yang merupakan anak dari kelyarga bangsawan Kagenou di dunia lain (dunia sihir). Ia memiliki kekuatan yang akhirnya ia inginkan, untuk tahu kisah kelanjutannya maka kamu bisa menonton teasernya disini!

First Impression 

Dari segi animasi – kage no jitsuryokusha ni Naritakute atau yang memiliki judul lain The Eminence in Shadow ini memiliki animasi yang kuat sehingga membuatnya menjad stand out. Animasi dari anime genre action x comedy ini dibuat dengan detail, dan memukau secara visual dengan gaya klasik dan modern. Di beberapa scene, bahkan animasinya bisa membuat kamu merinding ketika menontonnya!

Dari segi karakter – serial anime ini penuh dengan karakter yang kompleks dan menarik karena semuanya unik dengan caranya sendiri. Karakter utama di anime ini selalu di depan musuh, tetapi ia masih terlalu boodh dan sama sekali tidak menyadari villain yang sesungguhnya. Selain itu hubungan semua karakter satu sama lain sifatnya dinamis dan menarik.

Itulah first impression Kage no jitsuryokusha ni Naritakute, apakah kamu berminat untuk menontonnya?

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending