Connect with us

Serial Anime

Review Anime 3DCG ‘Ghost in the Shell: SAC_2045,’ kembalinya Tim Section 9

Published

on

GwiGwi.com – Tahun 2045, ekonomi global hancur dalam insiden Simultaneous Global Default.

Maaf Anda Melihat Iklan

Akibatnya, negara-negara G4 menciptakan Sustainable War, perang yang didesain untuk mengerakkan roda ekonomi.

Akibat dari insiden ini, tim Section 9 dibubarkan pemerintah, sementara Mayor Motoko Kusanagi menjadi tentara bayaran bersama rekan timnya di Amerika.

Pemerintah Jepang diperintahkan oleh Amerika untuk mengaktifkan kembali tim Section 9. Togusa dikirim ke Amerika oleh kepala Section 9 Daisuke Aramaki untuk mencari Mayor serta timnya.

Sementara itu, tim Mayor mengambil pekerjaan yang ternyata berujung pada terkuaknya sekelompok Post Human yang mencoba untuk menguasai dunia.

Ghost in the Shell: SAC_2045 menampilkan visual radikal yang beda dengan anime-anime sebelumnya. Grafiknya menjadi 3D, digarap oleh Sola Digital Arts yang menciptakan serial Appleseed Alpha dan anime Ultraman yang tayang di netflix.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pengalaman mereka bersama Production I.G. di Ultraman dibawa ke anime keempat dari universe Stand Alone Complex ini.

Baca Juga:  First Impression: The Way of the Househusband (Gokushufudou)

Meskipun desain karakter dari ilustrator populer Ilya Kuvshinov agak canggung dibawa ke dunia 3D, sajian aksinya sangat memukau.

Intensitas dan kecepatannya terasa, dan hal ini merupakan peningkatan signifikan untuk membongkar stigma anime 3D yang biasanya terlihat receh.

Meskipun memiliki visual yang memukau, sisi ceritanya sayangnya tidak sedalam anime-anime Stand Alone Complex terdahulu. Walaupun ditangani oleh veteran Kenji Kamiyama dan Shinji Aramaki, SAC_2045 memiliki pacing yang kurang tepat. Seharusnya plot pembuka bisa lebih dipersingkat dengan menghilangkan momen-momen yang kurang berkontribusi pada plot.

Ya Bisa dibilang lama panasnya jadi ceritanya baru dimulai di pertengahan season di season pertama anime Ini

Hal Ini berimbas pada Ghost in the Shell: SAC_2045 season pertama berakhir dengan nanggung dengan beberapa plot yang tak terselesaikan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
2 Comments
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Serial Anime

Review Anime Attack on Titan : The Final Season, Masterpiece Yang Sedang Dibuat

Published

on

GwiGwi.com – Yup, awalnya kami mengira bahwa Attack on Titan akan selesai pada tahun ini. Namun ternyata Attack on Titan belum berakhir. Sambil kita menunggu musim berikutnya, ada baiknya kita ulas dulu anime Attack on Titan :The Final Season pada Musim Dingin 2021.

Tim Aliansi atau Tim Yeager

Di musim ini, penonton dibagi menjadi dua bagian. Kebanyakan penonton dibuat dua pilihan antara Tim Yeager atau Tim Aliansi. Hal itu dikarenakan kedua kelompok ini bertentangan satu sama lain. Konflik satu ini termasuk sangat luar biasa karena kami juga dibuat bingung memilih tim yang mana.

Apakah Eren adalah orang jahat

Salah satu teka-teki terbesar musim ini adalah Eren secara total memihak pada Zeke Yeager untuk menidurkan para Tetua. Hal ini dilakukan agar bisa memberikan kedamaian pada dunia. Terlepas Anda mendukung atau tidak, Eren yang merupakan tokoh utama yang kita kenal selama 3 musim lalu berubah dengan cara yang tidak terduga merupakan plot poin terbaik.

Hal ini juga membuat kita juga bertanya-tanya apakah penonton benar-benar paham tentang karakter utama ini? Pada akhirnya ada dua pilihan yang bisa diambil, pertama percaya pada Eren sampai akhir atau menerima dia berubah menjadi lebih buruk.

Perkembangan plot yang fantastis

Plot cerita di Attack on Titan berkembang sangat panjang. Setiap episode juga kami telah belajar banyak namun tidak ada yang benar-benar terburu-buru. Hal itu dikarenakan kami menginginkan lebih saat episode terakhir. Perbedaan dalam perkembangan plot dibandingkan musim ketiga bagian kedua dan terakhir sangat mencolok.

Baca Juga:  Review Anime Hataraku Saibou Musim Kedua

Salah satu yang menarik dari musim ini adalah bagaimana kutipan “Sinzou Sasageyo” berubah menjadi sesuatu yang mengerikan. Bahkan bisa jadi tidak manusiawi sehingga mengerikan. Sementara itu, semua orang memiliki perasaan yang bertentangan tentang perubahan studio, khususnya animasi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Studio MAPPA bisa dikatakan berhasil mengarahkan Attack on Titan secara baik. Hal itu juga berlaku ketika bagaimana cara plot berkembang hampir mulus sehingga pendekatannya mirip dengan manga karya Isayama.

Perkembangan Karakter

Di musim ini, ada begitu banyak karakter baru yang diperkenalkan. Kami melihat berbagai karakter yang dapat berpotensi baik seperti Falco dan Niccolo. Lalu ada juga karakter baru yang berpotensi buruk seperti Gabi dan Pieck yang tentunya menarik.

Perubahan musim yang sangat kuat adalah persahabatan antara Armin dan Mikasa berkembang sebagai karakter mereka sendiri tanpa harus bergantung pada Eren. Hal ini semakin menyempurnakan mereka sebagai individu mereka sendiri yang peduli dengan Eren namun tidak ikut-ikutan caranya.

Kebohongan “Final Season”

Salah satu kekecewaan terbesar di Final Season ini adalah MAPPA tidak secara resmi mengumumkan adanya bagian kedua. Meskipun hal ini merupakan strategi pemasaran untuk mendapatkan lebih banyak penonton, namun terkadang memberikan rasa kecewa karena dianggap musim ini adalah terakhir.

Kesimpulan

Meskipun agak kecewa karena tidak terungkap adanya bagian kedua dari Final Season. Attack on Titan bisa dikatakan cukup sempurna dalam eksekusinya. Tidak mengherankan jika anime ini termasuk ke dalam salah satu anime terbaik di musim dingin 2021

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Serial Anime

First Impression: The Way of the Househusband (Gokushufudou)

Published

on

GwiGwi.com – Di dunia yakuza, ada satu nama yang menimbulkan ketakutan bagi semua yang mendengarnya. Namanya adalah “Tatsu Si Abadi”. Namun, legenda itu mulai memudar saat Tatsu tiba-tiba menghilang dari gaya hidup yakuza dan mengambil pekerjaan baru, peran suami rumah tangga yang sangat tangguh! Tatsu telah berubah dari memukuli narapidana dan orang rendahan menjadi mencoba mengalahkan harga jual! Beradaptasi dengan pekerjaan baru ini jelas menjadi tantangan bagi Tatsu. Tetapi itu adalah pekerjaan yang dilakukan dengan bangga saat dia mencoba untuk mendukung istrinya yang pekerja keras benama Miku. Bisakah Tatsu melarikan diri dari masa lalunya yang kelam atau yang lebih penting, dapatkah Tatsu mencapai toko kelontong sebelum semua produk yang bagus hilang !?

Masa Lalu Yakuza, Masa Depan Bapak Rumah Tangga

Perjalanan Tatsu untuk menjadi suami terbaik dengan mudah merupakan elemen terbaik dari Jalan Bapak Rumah tangga. Setiap kali Tatsu melangkah keluar dari rumahnya (atau membiarkan siapa pun masuk) dia akhirnya menemukan masalah dengan cara yang paling aneh. Tetapi, berbagai tantangan ini biasanya dihadapkan dengan solusi yang lucu. Tatsu sering bertemu dengan sekutu / musuh lamanya. Meskipun betapa menakutkannya dia sebagai “Tatsu Si Abadi”, Tatsu baru ini hanyalah pria tangguh yang mencoba menjadi suami yang peduli dan itu adalah komedi emas! Tatsu mungkin bukan protagonis yang paling cocok yang pernah ada. Namun berbagai cobaan dan kesengsaraannya sebagai suami bisa dilihat mirip dengan mereka yang menjalani gaya hidup berumah tangga!

Pendek tapi Terus Bikin Tertawa

Anda mungkin mengeluh saat melihat The Way of the Househusband tidak hanya 17 menit per episode (Jauh lebih sedikit jika Anda menghitung juga OP dan ED-nya), ditambah juga hanya 5 episode tetapi ini mungkin berhasil untuk keseluruhan seri. The Way of the Househusband terus membuat kami tertawa dan itu jarang terjadi pada anime komedi lainnya. Menurut pendapat kami, jumlah / durasi episode pendek memberi cukup waktu untuk serial ini membuat Anda mendapat lelucon yang bagus dan itu benar-benar kejutan. Jadi, The Way of the Househusband memang pendek Tapi tetap memberikan kesan yang lucu.

Perjuangan Kehidupan Sehari-hari Dilakukan Dengan Sempurna

Sekali lagi, mengatakan masa lalu Tatsu itu masih berhubungan itu cukup sulit, tetapi Anda juga harus mengakui apa yang dia alami setiap hari sebagai seorang suami. The Way of the Househusband tidak mengarahkan lelucon pada remaja atau pemirsa yang lebih muda, tetapi mereka yang telah pergi kerja dan sekarang harus berurusan dengan dunia orang dewasa. Contohnya seperti mencoba sisihkan uang, menemukan waktu untuk bersama orang penting, dan bertujuan menjadi orang dewasa yang baik hanyalah beberapa masalah yang dihadapi Tatsu. Kami dapat mengatakan masalah itu adalah apa yang kami hadapi terus-menerus sebagai orang dewasa muda sendiri. Lelucon dan masalah aneh yang dihadapi Tatsu mungkin tidak membuat setiap anak tertawa, tetapi jika Anda telah memasuki posisi Tatsu yang aneh di dunia nyata, kami yakin Anda akan tertawa saat Anda berkata “ohhh saya mengerti perasaannya”.

Pilihan Animasi / Seni Yang berbeda

Tidak diragukan lagi, inilah masalah terbesar yang kami hadapi dengan The Way of the Househusband. Anime ini meggunakan gaya animasi semi-still frame yang aneh. Karakter dalam The Way of the Househusband tidak bergerak seperti animasi normal. Bahkan, hampir seperti novel visual karena terkadang mereka menunjukkan gerakan tetapi di lain waktu hampir tidak bergerak. Selain itu, seni untuk pertunjukan bisa terlihat sangat mendasar seolah-olah ini adalah anime pertama dibuat oleh studio yang jika Anda mengenal J.C.Staff (pencipta Toradora! dan Food Wars untuk beberapa season). Ini bukan projek pertama mereka di dunia anime. Sayangnya, animasi The Way of the Househusband tidak diragukan lagi akan mematikan banyak pemirsa anime dan itu memalukan karena kami menyukai desain karakter yang dimiliki seri ini. Semuanya terlihat cantik… meh.

Maaf Anda Melihat Iklan

5 Episode

Oke… kami memang mengatakan bahwa durasi episode yang pendek bukanlah hal yang buruk, tetapi jujur saja… kami membutuhkan lebih banyak! Hanya lima episode tidak cukup karena kami ingin melanjutkan kehidupan pernikahan Tatsu dan Miku yang aneh ini. Kami berdoa Netflix merilis lebih banyak episode The Way of the Househusband di kemudian hari. Sebab, 5 episode saja tidak cukup!

Baca Juga:  First Impression: The Way of the Househusband (Gokushufudou)

Kesimpulan

Terlepas dari betapa singkatnya The Way of the Househusband (katakanlah lagi ini adalah serial pendek) kami tidak bisa berhenti berharap dan berharap semua orang diberikan kesempatan menonton anime ini! Tatsu dan berbagai “teman” nya yang bodoh dan benar-benar konyol. The Way of the Househusband mungkin juga terlihat… cukup aneh. Tapi kita bisa memaafkannya karena betapa menakjubkan leluconnya dan betapa sederhananya serial ini secara keseluruhan. Secara keseluruhan, anime ini singkat, lucu, dan manis. Hanya beberapa kata itu yang menggambarkan Jalan Bapak Rumah Tangga dengan sempurna. Anda tidak adil jika tidak menyalakan Netflix dan menonton anime ini sekarang!

Apakah Anda sudah menonton The Way of the Househusband dan ingin bagikan dengan kami atau otaku lain di luar sana? Pikirkan tentang meninggalkan komentar di bawah lalu berbagi pendapat Anda dengan semua orang!

Sumber: honeysanime.com

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Serial Anime

Ijiranaide Nagatoro-san Episode 1 – Iblis Punya Wajah Baru

Published

on

GwiGwi.com – Salah satu daftar anime yang diantisipasi musim semi ini adalah Ijiranaide Nagatoro-san (Don't Toy With Me, Miss Nagatoro). Anime ini mengikuti penderitaan sehari-hari Hachiouji Naoto yang seorang pemalu, culun, dan siswa SMA yang agak masokis (kami nanti akan menjelaskannya). Suatu hari, saat bersembunyi di perpustakaan, Naoto mendapati dirinya duduk di seberang sekelompok gadis yang dia identifikasi sebagai “jenis populer”. Naoto sebenarnya tidak ingin terlibat dengan orang-orang tersebut. Dia mencoba untuk menghindarinya melakukan kontak mata atau menunjukkan kelemahan (pfft!). Akan Tetapi, dia tidak bisa tidak terus-menerus melirik mereka, terutama saat mereka melirik balik dan cekikikan. Saat mereka pergi, salah satunya masih ada dan duduk tepat di seberang meja Naoto.

Ketika Naoto secara tidak sengaja menjatuhkan tasnya dari meja, isinya tumpah ke seluruh lantai perpustakaan. Salah satu gadis tadi mengambil lembaran kertas dan melihat sesuatu yang membuat Naoto sangat malu, yakni naskah manganya! Saat itulah kejahatan yang dia takuti secara tersirat menjadi kenyataan. Tetapi selain itu, apa pendapat kita tentang episode pertama Don't Toy With Me, Miss Nagatoro ?

Wajah Kejahatan Murni

Singkat cerita, formula dasar untuk membuat Nagatoro Hayase seperti Gadis PowerPuff adalah dengan sejumput kejahatan, sejumput kejahatan, dan kemudian satu sendok besar kejahatan dengan serpihan senyum jahat, seringai nakal, dan seringai tajam! Pada titik di awal seri, belum ada indikasi bahwa Nagatoro adalah seorang yang sadis. Beberapa di antaranya cukup lucu, namun sisanya mungkin sedikit tidak nyaman, terutama mengingat kurangnya vertebra dari protagonis. Hal terbaik tentang kejenakaan Nagatoro ada dipoin 3, yakni wajah kesenangan dan berkerut serta berbelit-belit yang dilukis di wajahnya. Hal itu Mungkin bisa menjadi gambar ikonik. Namun, Satu hal yang pasti, Nagatoro itu menakutkan!

Kerusakan, Sadis dan Masokis (BDSM)

Episode pertama meletakkan dasar-dasar hubungan yang akan dikembangkan antara dua karakter utama ini. Meskipun awalnya sama sekali tidak ingin berurusan dengan teman-teman Nagatoro, namun Naoto menyebutkan bahwa meskipun penindasan yang konsisten dari Nagatoro tidak berbeda dengan apa yang dia alami di masa lalu. Sebagian dari dirinya tidak begitu menyukai penindasan tersebut. Apakah Naoto terangsang oleh penganiayaan Nagatoro? Mungkin Saja!

Maaf Anda Melihat Iklan

Meskipun masokis bukanlah hal baru di anime, kurangnya kepercayaan diri atau harga diri Naoto tampaknya membuat kami merasa sangat kasihan padanya. Terutama ketika Nagatoro membuatnya menangis dua kali pada hari pertama pertemuan mereka. Nagatoro sendiri nampaknya sangat senang dengan air mata Naoto. Sebagian mungkin karena dia lebih tua darinya. Ketika Anda mengambil keduanya dan menyatukannya, Anda membuat Naoto menangis dan menangis. Nagatoro pun menikmati rasa sakitnya dan Naoto. Terlepas dari motivasinya, penindasan yang kita lihat Nagatoro lakukan pada Naoto cukup standar di anime (menertawakan impian orang tersebut dan mengejek setiap upaya untuk mewujudkannya, memutarbalikkan kata-kata dan peristiwa untuk memunculkan reaksi, membicarakannya di depan mata tapi jelas menghina dibelakang) dan tentu saja, itu adalah intimidasi yang bagus.

Baca Juga:  Review Game Before We Leave, Game City Building Santai dan Relaxing

Apakah Layak Ditonton?

Don't Toy With Me, Miss Nagatoro punya sesuatu, tapi terlalu dini untuk menyanyikan pujiannya. Episode pertama memiliki beberapa momen yang layak. Akan tetapi, humor seputar interaksi antara karakter tituler dan korbannya terkadang cukup sulit untuk didengarkan. Terutama karena Naoto tidak membela dirinya sendiri. Kami belum melihat hubungan mereka berkembang melampaui olok-olok kejam ini. Namun, itu masih bisa menjadi perjalanan yang sangat menyenangkan yang dipenuhi dengan pesta pora, kekejaman, kejahatan, air mata, dan pesta pora jahat milik gadis impian peri peri musim semi 2021. Apa pendapat Anda tentang episode pertama Don't Toy With Me, Miss Nagatoro? Berikan komentar di bawah dan beri tahu kami pendapat Anda!

Sumber: honeysanime.com

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x