Connect with us

News

Resmi! Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE), Sempurna! Spesifikasi dan Harga

Published

on

GwiGwi.com – Samsung akhirnya kembali menekan harga flagship smartphonenya melalui Samsung Fan Edition (FE). Rumor tentang hadirnya Galaxy S20 yang lebih murah sudah semakin ramai, dan kali ini resmi diumumkan. memberikan fitur-fitur terbaik yang dimiliki sang kakak, Galaxy S20 dan Galaxy Note20 Series, dengan harga yang lebih bersahabat. Berikut adalah spesifikasi dan harganya.

Body Desain Premium

Sudah hapal dengan Galaxy S20 Series dan Note20 Series? Yap, sekarang design language yang sama juga sudah dieksekusi di Galaxy S20 FE. Finish yang premium yaitu haze finish, memberikan feels yang baik di-klaim oleh Samsung. Salah satu karakteristik dari Galaxy S20 FE adalah banyaknya pilihan warna yang bsia dipilih disini. Mulai dari mint, navy, lavender, red, orange dan white membuat opsi dari Galaxy S20 FE cukup menarik bagi terutama kalangan muda. Ini sejalan dengan target-market Samsung yang memang menargetkan smartphone ini sebagai senjatanya anak muda, untuk menguasai dunia mudanya.

Bagi kalian yang suka memiliki smartphone dengan warna yang mentereng seperti ini, Galaxy S20 mungkin bisa jadi pilihan paling tepat. Terutama warna favorit saya adalah warna merahnya, yang mencolok dan memang menarik perhatian.

Buildnya sepertinya cukup solid, dengan casis besi ditengahnya, ditemani display kaca yang mengambil profil flat-screen, seharusnya tidak mengkompromi build-quality yang cukup maksimal. Namun sayangnya, untuk back-covernya saat ini menggunakan matte-polycarbonate atau yang nama lainnya adalah plastik. Namun demikian, back-case ini juga lah yang dipakai oleh Galaxy Note 20 model biasa.

Spesifikasi Utama yang Tidak Dikompromi

Samsung memberikan pengalaman performa yang paling maksimal dari si Galaxy S20 FE ini. Ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865, sama seperti kakaknya, si Galaxy S20 Series. Untuk diurusan memory, disini Samsung juga memberikan RAM 6GB serta storage option 128GB dan 256GB jika kurang, Samsung juga masih memberikan opsi untuk menggunakan memory external melalui microSD Card sampai dengan 1TB. Namun demikian, perlu dicatat bahwa penggunaan Snapdragon 865 saat ini baru terkonfirmasi di Amerika Serikat saja. Kemungkinan besar, jika mendarat di Indonesia, akan menggunakan Exynos 990.

Kamera Pro-Grade

Kamera yang dimiliki oleh Galaxy S20 FE sebenernya lebih banyak memainkan disektor software. Untuk kameranya sendiri terdiri dari 12MP Wide dan UltraWide Sensor, serta 8MP Telephoto untuk memberikan 30x Ultra Zoomnya melalui hybrid. Pada software, Samsung menjanjikan performa yang mirip dengan Galaxy S20 Series lainnya, seperti dengan memberi AI Performance yang baik, steady-shot, night-shot, one-take dan juga portrait-mode yang semakin akurat. Untuk soal video, sayangnya dikarenakan sensor 12MP yang digunakan, maka Galaxy S20 FE belum dapat menangkap kualitas 8K, namun sepertinya 4K sudah menjadi fitur dasarnya.

Pada bagian swafoto, kamera yang digunakan adalah kamera selfie dengan sensor yang cukup tinggi yaitu 32MP dengan bukaan f/2.2. Sensor ini diklaim dapat menghasilkan hasil selfie yang maksimal tanpa diperlukannya filter. Selain itu fitur-fitur pendukung lainnya juga tersedia disini terutama live focus yang dapat membuat hasil swafoto kita tajam dan fokus pada diri kita, namun membuat backgroundnya menjadi bokeh seperti kamera profesional.

Baca Juga:  Apple iPhone 12 dan 12 mini Resmi Diumumkan! Ini Spesifikasi dan Harganya

4,500mAh Untuk Ketahanan Baterai Seharian

Samsung mengklaim Galaxy S20 FE akan mampu memberikan performa yang sangat baik dan tahan lama untuk digunakan seharian. Melalui baterai 4,500mAh-nya, Galaxy S20 FE seharusnya mampu melewati seharian tanpa perlu mengisi baterai ditengah-tengah hari. Selain itu untuk pengisian kembali, S20 FE sudah mendukung Fast Charging 25 Watt, dan juga Fast Wireless Charging 15 Watt, serta reverse wireless charging untuk mengisi ulang baterai perangkat yang mendukung Qi Wireless Charging.

Display Mewah 120Hz

Display 6.5-inch AMOLED (2400×1080: 120 Hz) menjadi andalan dari Samsung di Galaxy S20 FE ini. Dengan Display FHD+nya, Galaxy S20 dapat memberikan pengalaman multimedia dengan resolusi yang sangat tajam walau belum mencapai Quad HD. Warna yang dihasilkan seharusnya tetap akurat, dengan penggunaan Super Amoled-nya. Lalu tentunya yang patut diacungi jempol adalah Samsung tetap memberikan refresh rate terbaik pada smartphone flagshipnya saat ini, yaitu 120HZ yang dapat memberikan kemulusan dalam penggunaannya karena setiap goresan kita terasa tidak memiliki delay.

Harga yang Menarik!

Samsung tentunya memberikan nama Galaxy S20 FE untuk memberikan sweetspot bagi para fans-nya di seluruh dunia. Galaxy seri Flagship sebelumnya rata-rata sudah menyentuh harga hingga 20an juta, dan tidak sedikit fans yang ingin mencicipi jawara Flagshipnya Samsung tidak bisa merasakannya. Kali ini di S20 FE, Samsung membanderolnya dengan harga yang cukup menarik, yaitu 699$ saja atau sekitar 10 jutaan rupiah saja dalam konversi kursnya. Ini membuat harga S20 FE serupa dengan cara Samsung mengeksekusi Galaxy S10e tahun lalu, yang tentu saja sudah menjadi favorit karena memiliki kemampuan sama persis dengan para kakak-kakaknya, namun tidak merusak dompet pemiliknya.

Untuk saat ini, Samsung sudah membuka pre-order di US, namun belum ada pemberitahuan apakah akan mendarat juga di Indonesia. Jika benar, dan menggunakan price-point yang serupa, maka akan bisa kembali bersaing dengan vendor lainnya yang mulai memasok jagoannya ke Indonesia dengan harga yang cukup bersahabat seperti Xiaomi Mi 10, POCO F2 Pro dan juga realme X3 Superzoom yang sudah berhasil menarik perhatian pasar budget flagship atau flagship killer di Indonesia. Harga di Indonesia pun akan sangat berpengaruh, karena jika Samsung menaruh harga yang lebih premium, maka Samsung akan bersaing dengan persaingan yang sangat ketat, dengan spesifikasi yang bisa dibilang 11-12.

Gallery S20 FE

This slideshow requires JavaScript.

Sumber: Samsung Indonesia

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Komedian Kosaka Daimaou aka Piko Taro Menyambut Putri Keduanya

Published

on

By

GwiGwi.com – “produser” Piko Taro dan komedian Kosaka Daimaou (47) dan istrinya, Yasueda Hitomi (32) telah menyambut anak kedua mereka, seorang bayi perempuan.

Kosaka membuat pengumuman di akun Twitter resminya, “Hari ini, 27 Oktober pukul 1:55, bayi perempuan sehat seberat 2.696 gram yang lucu, imut, imut, imut, imut, imut, imut, imut, imut, imut, imut, imut lahir tanpa masalah!” Dia terus mengungkapkan, “Ibu luar biasa! Nya [baby's] menangis itu sangat lucu!! Ayah akan melakukan yang terbaik! Aku akan melakukan yang terbaik! Selamat!!”

Kosaka dan Yasueda mulai berkencan pada Mei 2013 setelah membintangi sebuah program. Mereka mengikat janji pernikahan pada Agustus 2017, lalu menggelar upacara di Hawaii pada Januari 2018. Putri pertama mereka lahir pada Juni tahun itu juga.

Baca Juga:  POCO X3 NFC Bersiap Meluncur Pada 15 Oktober Di Tanah Air

Selamat!

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Yoshida You, Fujita Nicole dan Nukumi Meru Jadi Pemenang ‘Japan Best Dressed Eyes Awards Ke-33’

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemenang ‘Penghargaan Japan Best Dressed Eyes ke-33‘ (33rd Japan Best Dressed Eyes Awards) diumumkan saat upacara presentasi pada 27 Oktober di Tokyo Big Sight. Penghargaan ini diberikan setiap tahun kepada selebriti yang saat ini memiliki penampilan terbaik dalam balutan kacamata.

Pemenang tahun ini adalah Kepala Sekretaris Kabinet Kato Katsunobu (Kategori politik), bakat Furutachi Ichirou (Kategori budaya), aktor Nakai Kiichi (Kategori hiburan, pria), aktris Yoshida You (Kategori hiburan, wanita), aktor Takitoh Kenichi (Kategori kacamata, pria), model Fujita Nicole (Kategori kacamata, wanita), model Nukumi Meru (Kategori SDGs Khusus), dan “Senbatsu Kacamata Yoshimoto” Hashimoto Sunao dari Ginshari, Inada Naoki dariEinstein, Yamazaki Kay dari Aiseki Start, dan Miki (Kategori komedian).

Baca Juga:  Apple iPhone 12 dan 12 mini Resmi Diumumkan! Ini Spesifikasi dan Harganya

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Aktor Ito Kentaro Ditangkap Karena Tabrak Lari

Published

on

By

GwiGwi.com – Dilaporkan bahwa aktor Ito Kentaro (23) telah ditangkap karena dugaan kecelakaan tabrak lari.

Menurut laporan, mobil Ito menabrak sepeda motor saat mengemudi di Distrik Shibuya pada malam 28 Oktober. Baik pengemudi maupun penumpang sepeda motor, seorang pria berusia 26 tahun dan seorang wanita berusia 27 tahun, dilarikan ke rumah sakit terdekat. Wanita tersebut mengalami luka yang cukup parah termasuk patah kaki, sedangkan pria tersebut mengalami luka di lengan.

Investigasi sejauh ini mengungkapkan bahwa seorang saksi mengikuti Ito beberapa ratus meter setelah dia meninggalkan tempat kejadian, kemudian mendorongnya untuk kembali. Menurut Departemen Kepolisian Metropolitan, Ito mengakui tuduhan tersebut dengan mengatakan, “Pada saat itu, saya sudah kehilangan akal. Saya panik.

Agensi Ito Image Entertainment merilis pernyataan resmi yang menjelaskan, “Seperti diberitakan hari ini, perusahaan kami Ito Kentaro mengalami kecelakaan saat mengemudikan kendaraan kemarin malam dimana karena kecerobohannya, ia menabrak sebuah sepeda motor yang melukai pengemudi dan penumpangnya. Dia ditangkap karena dicurigai lalai mengemudi dan melanggar UU Lalu Lintas.

Baca Juga:  Xiaomi Menciptakan Wireless Charger 80W, Mengisi Penuh Baterai Dalam 19 menit

Mereka melanjutkan, “Pertama-tama, kami ingin meminta maaf kepada dua orang dari lubuk hati kami yang paling dalam, dan berdoa agar luka mereka sembuh secepat mungkin. Kami bermaksud untuk menangani semua kerusakan yang terkait dengan kecelakaan itu termasuk luka-luka dengan segala ketulusan. Selain itu, kami ingin meminta maaf kepada penggemar dan orang-orang yang berkepentingan karena menyebabkan masalah besar karena penangkapannya.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x