Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Mobile Gaming

Rekomendasi Game FPS Untuk Isi Waktu Kala Kumpul Keluarga di Libur Lebaran

Published

on

GwiGwi.com – POCO, brand teknologi populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, berkomitmen menghadirkan smartphone ekstrem, termasuk bagi para pecinta game mobile. Hal ini melihat riset tren konsumsi hiburan para gen Z yang dirilis oleh Newzoo dimana mereka menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain game, termasuk game bergenre first person shooter (FPS).

Maaf Anda Melihat Iklan

POCO menghadirkan smartphone terbarunya, POCO M4 Pro, yang dilengkapi dengan gyroscope yang merupakan sensor di smartphone berfungsi untuk mendeteksi rotasi atau pergerakan atas, bawah, kiri, kanan, maju, mundur. Gyroscope ini akan membantu mempermudah gerakan atau kontrol bidikan pada game-game FPS.

Dengan tren dan adanya smartphone ekstrem dari POCO tersebut, di momen libur Lebaran ini bermain game bergenre FPS bisa menjadi salah satu opsi untuk menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama keluarga. Berikut ini rekomendasi game FPS yang asyik dan menumbuhkan jiwa kompetitif para Gen Z:

PUBG Mobile: New State

New State adalah game battle royale ketiga di bawah payung PUBG. Namun tidak seperti PUBG Mobile, New State ini akan dikembangkan oleh PUBG Studio, yaitu perusahaan di balik PlayerUnknown's Battlegrounds, versi PC dan konsol dari game aslinya. Sementara yang diketahui secara umum, PUBG Mobile dikembangkan oleh Tencent, raksasa teknologi China. New State memiliki sejumlah perbedaan, khususnya fitur dan elemen gameplay yang lebih futuristik.

Penggunaan senjata (gunplay) juga akan bersifat dinamis, pemain bisa mengubah berbagai macam senjata dengan peningkatan performa, memilih mode penembakan, atau penambahan pelontar granat. Kontrol gyro bisa menjadi opsi yang bagus bagi pemain untuk bisa menjadi MVP di timnya.

Call of Duty Mobile

Call of Duty: Mobile adalah sebuah game free-to-play yang dikembangkan oleh TiMi Studios dan dipublikasikan untuk perangkat Android dan iOS. Game ini secara resmi dirilis pada 1 Oktober 2019. Secara umum, game ini cukup kaya dengan menghadirkan semua mode varian Player vs. Player (PVP), termasuk Battle Royale.

Pada game ini kamu memang harus bertarung dengan pemain lain untuk dapat naik level, naik peringkat dan juga naik pangkat. Berbeda dengan serial Call of Duty yang lain, Call of Duty Mobile tidak berfokus pada jalan cerita. Tetapi, berfokus pada kemajuan dan pertandingan online yang penuh aksi dan menegangkan. Fungsi gyro akan menambah pengalaman bermain yang maksimal dan menjadi topskor di ranking chart.

Modern Combat 5: Black Out

Baca Juga:  Game Shooter Kompetitif 5v5! Hyper Front Sudah Resmi Rilis di Indonesia

Modern Combat 5 adalah game buatan Gameloft yang berfokus pada keseruan jalan cerita yang berada di Tokyo dan Venice. Di sini, kamu akan memulai game di saat kamu sedang menyusup ke dalam sebuah rumah. Kamu akan melawan musuh-musuh dengan senjata yang ada dengan aksi dan juga perang yang memacu adrenalin. Saat bermain, karakter tidak tampak kaku dan efek ledakkan, efek darah, serta efek hujan dan kabut berhasil memberikan pengalaman yang imersif. Ada juga efek suara yang terdengar begitu nyata, seperti pada suara tembakan dan suara orang terluka.

Kontrol pada Modern Combat 5 Blackout akan memudahkan kita mengarahkan tembakan dan juga menggerakkan karakter yang digunakan karena kontrolnya yang sensitif. Fungsi gyroscope di POCO M4 Pro menjadi penting untuk memenangkan permainan.

Stand Off 2

Standoff 2 adalah game Android bergenre FPS (First Person Shooter) buatan Axlebolt yang berbasis Multiplayer Online. Kamu dapat memilih menjadi seorang teroris atau counter teroris dengan permainan yang memiliki waktu sekitar 10 menit setiap rondenya sampai kamu menang. Banyak senjata yang bisa kamu pilih, recoil dari senjata terasa realistis, semua tombol di layar bisa dikustomisasi, dan settingan grafik pun bisa diubah hingga very low.

Di game ini ada joystick untuk berjalan, tombol tembak, jongkok, lompat, scope, mengganti senjata, dan mengambil bom. Namun seperti game FPS lain, kamu masih butuh 3 jari untuk melakukan 3 hal yang sangat penting di setiap game perang; yaitu untuk berjalan, mengarahkan senjata dan menembak. Untuk itulah peran gyroscope di POCO M4 Pro semakin penting untuk memudahkan pemain membidik lawan-lawannya dengan lebih cepat dan akurat.

Selain gyroscope, POCO M4 Pro menawarkan generasi muda Indonesia untuk bisa Maximize Your Fun berkat terobosan baru POCO di kelas M Series di mana untuk pertama kalinya menghadirkan layar 90Hz Super AMOLED yang mampu memberikan pengalaman visual maksimal.

Layar yang menawan ini menjadi semakin sempurna dengan dukungan 64MP high resolution triple camera, chipset MediaTek Helio G96 yang powerful, serta baterai berkapasitas besar 5.000mAh dilengkapi dengan 33W Pro fast charging, juga NFC.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mobile Gaming

Genshin Impact Menghadirkan Bangsa Keempat “Sumeru” Beserta Ekspansi Besar pada 24 Agustus

Published

on

GwiGwi.com – Brand hiburan interaktif global HoYoverse hari ini mengonfirmasikan bahwa game ARPG Open World, Genshin Impact, akan merilis v3.0 “Fajar Seribu Mawar” pada 24 Agustus. Ekspansi yang akan segera hadir ini tidak hanya mencakup Sumeru, bangsa keempat dari tujuh bangsa, tetapi juga mekanisme gameplay elemen Dendro yang merupakan bagian terakhir dari sistem tujuh elemen Genshin Impact.

Maaf Anda Melihat Iklan

Terletak di sisi barat Liyue, wilayah Sumeru yang luas dibagi menjadi dua bagian, yaitu hutan hujan dan gurun. Setelah dirilis, Traveler akan dapat menjelajahi hutan hujan yang lebat dan sejumlah pemukiman yang terdapat di dalamnya, termasuk kota Sumeru dan Pelabuhan Ormos. Dikenal sebagai bangsa kebijaksanaan, kota Sumeru juga memiliki lembaga ternama dan bersejarah, yaitu Akademiya, yang didirikan oleh para pelajar Archon Dendro sebelumnya, Greater Lord Rukkhadevata. Seiring dengan naiknya Lesser Lord Kusanali sebagai Archon Dendro saat ini dan menjadi Archon termuda di The Seven sejak 500 tahun terakhir, Akademiya juga berkuasa sebagai pemerintah bangsa Sumeru, serta memperlakukan pengetahuan sebagai sumber daya yang harus dikelola dengan ketat.

Elemen Dendro, bersama dengan rantai reaksi elemental yang baru, akan dapat dimainkan untuk pertama kalinya. Elemen Dendro dapat memicu tiga reaksi dasar, Burning, Bloom dan Catalyze, masing-masing merupakan reaksi dari elemen Pyro, Hydro, dan Electro. Dalam pertempuran, reaksi Bloom dan Catalyze dapat berkembang menjadi reaksi lanjutan. Saat elemen Dendro bersentuhan dengan elemen Hydro, reaksi Bloom akan memunculkan satu atau lebih Dendro Core, yang akan meledak dan mengakibatkan Dendro DMG setelah beberapa saat. Jika Dendro Core bersentuhan dengan elemen Pyro atau Electro sebelum meledak, maka akan terpicu reaksi Burgeon yang meningkatkan Dendro DMG Area, atau reaksi Hyperbloom yang mengubah Dendro Core menjadi Sprawling Shot yang akan mengejar musuh terdekat. Reaksi Catalyze, yang dipicu oleh elemen Dendro dan Electro, dapat mengubah status targetnya menjadi Quicken, meningkatkan DMG elemen yang diterima dari serangan Dendro atau Electro berikutnya sesuai dengan reaksi Spread atau Aggravate yang terpicu.

Di hutan hujan Sumeru, tumbuhan dan makhluk dengan karakteristik elemen Dendro dapat bertransformasi jika bersentuhan dengan elemen Hydro, Pyro, atau Electro. Status, pola serangan, dan item yang dijatuhkan oleh monster bisa berubah sesuai dengan statusnya, sedangkan tanaman dan jamur tertentu dapat memberikan efek yang berguna. Sementara itu, daerah tropis yang lembap menyediakan habitat yang cocok bagi berbagai beraneka ragam hewan, dan jamur-jamur bahkan telah mengembangkan suatu spesies unik, yang disebut Fungus, untuk melindungi habitat mereka. Musuh Boss baru, Jadeplume Terrorshroom, adalah salah satu spesies Fungus yang memiliki insting hewani yang kuat dan telah menjadi agresif serta teritorial. Musuh Boss baru lainnya, Electro Regisvine, juga menunggu Traveler di kedalaman hutan.

Baca Juga:  Tower of Fantasy Perlihatkan Gameplay Open-World Lewat Video Trailer Terbaru

Karakter Dendro juga akan ditambahkan ke daftar karakter yang dapat dimainkan. Traveler dapat membuka kekuatan elemen Dendro di patung The Seven di Sumeru dan berkesempatan merekrut dua pemanah dengan kekuatan Dendro. Karakter 5★ Tighnari adalah seorang Pelindung Hutan dan pelajar muda yang bersemangat. Charged Attack dan Elemental Burst miliknya dapat mengakibatkan Dendro DMG beberapa kali, yang membuat Tighnari pilihan tepat untuk memicu rantaian reaksi elemen Dendro. Murid Tighnari, Collei, akan bergabung sebagai Karakter 4★ yang dapat direkrut secara gratis dalam waktu terbatas dengan menyelesaikan event v3.0 “Hati yang Murni”.

Selain Karakter Dendro, Karakter pendukung 4★ dengan elemen Electro, Dori, juga akan bergabung ke dalam game. Dori adalah seorang pedagang Sumeru yang sulit ditebak, dan menggunakan Claymore sebagai senjatanya. Dia dapat membantu memulihkan HP dan Energy untuk anggota party di dekatnya dengan memanfaatkan Elemental Burst miliknya. Tighnari, Collei, dan Zhongli akan hadir di Event Permohonan pada bagian awal update, yang akan diikuti oleh Dori bersama dengan kehadiran kembali Ganyu dan Sangonomiya Kokomi setelahnya.

Pengoptimalan, lebih banyak fitur, serta ekspansi besar-besaran juga akan diimplementasikan untuk meningkatkan pengalaman bermain. Tiga peralatan baru, The Boon of the Elder Tree, Ultra-Hot Burner Lamp Test Model dan Fishing Line Stabilizer, yang bisa didapatkan dan digunakan untuk memudahkan pengumpulan kayu, memproses makanan, dan memancing. Tampilan bayangan berwarna juga telah diterapkan untuk membuat Teyvat menjadi dunia yang lebih hidup.

Genshin Impact v3.0 akan hadir pada tanggal 24 Agustus dengan ekspansi konten besar-besaran. Dengan dukungan fitur cross-save antar platform, pemain bisa menikmati petualangan mereka di PlayStation®, PC, dan mobile. Game ini diberi rating T untuk Teen oleh ESRB di PS5, PS4, PC, Google Play, dan diberi rating 12+ di iOS. Untuk informasi tambahan dan update, silakan kunjungi situs web resmi Genshin Impact (genshin.hoyoverse.com) atau ikuti @GenshinImpact di Twitter, Instagram, dan Facebook.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

Mobile Game “Legends of Chronos” Siap Dirilis Pekan Depan

Published

on

GwiGwi.com – Game free-to-play bertema Isekai dan casual war strategy, Legends of Chronos, akan dirilis di PlayStore dan App Store mulai Kamis, 18 Agustus 2022. Saat ini, para calon pemain masih dapat mendaftarkan diri di https://loc.akggames.com/ untuk mendapatkan peringatan saat game sudah dirilis dan siap dimainkan. Pemain yang sudah mendaftarkan diri pada periode pra-registrasi juga berkesempatan memenangkan iPhone 13 serta berbagai in-game reward items bernilai jutaan rupiah.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Legends of Chronos membanggakan pengalaman membangun kota dan pasukan bersama dengan kelompok pahlawan bernama Paladins. Pemain akan mengambil alih pasukan yang dibawahi komando para Paladin untuk menguasai dan mengambil alih sumber daya, memperkuat militer, membangun aliansi dengan pemain lain serta memenangkan peperangan melawan rebel dan monster, lalu menjadi legenda baru di Corouland,” ujar Adrian Alpin, General Manager AKG Games, penerbit game Legends of Chronos.

Dalam Legends of Chronos, diceritakan bahwa Sang Raja tua kehilangan kendali atas daratan yang bernama Corouland, yang kini dipenuhi dengan kelompok rebel dan monster jahat yang menguras sumber daya tanah tersebut. Para pemain akan diajak masuk ke dalam Corouland, sebuah tempat di “Other World” dimana mereka dipanggil untuk membangun dan memimpin kota mereka masing-masing dalam harapan sang Raja Tua untuk mengembalikan tanah Corouland kembali berjaya.

Baca Juga:  Tower of Fantasy Perlihatkan Gameplay Open-World Lewat Video Trailer Terbaru

Pemain bisa mengkostumisasi Paladin secara bebas dengan mengatur stats dan skill yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kekuatan Paladin dapat ditingkatkan lebih jauh dengan cara menggabungkan Paladin dengan ras yang sama atau berbeda (Human, Elves dan Orcs), skill sets, serta jenis pasukan yang mereka pimpin seperti Infantry (High Health), Archers (High ATK), cavalry (High DEF) and Siege (High SPELL).

“Berbeda dengan game strategi perang lainnya, Legends of Chronos menggabungkan elemen unik Japanese Role Playing Game (JRPG) dengan menampilkan karakter bergaya anime yang dapat dikoleksi melalui sistem gacha di dalam game-nya. Sistem ini membolehkan pemain untuk mendapatkan Paladin untuk memimpin pasukan perang,” tambah Adrian Alpin, “Kami berharap pemain dapat menikmati game ini dan saling bekerja sama untuk menguasai Chronos.”

Untuk mendapatkan informasi terkini seputar game Legends of Chronos, dapat mengikuti media sosial facebook legendschronos, Instagram @legendsofchronos, twitter @LegendsChronos, dan TikTok @legendschronos. Pemain juga bisa berdiskusi langsung dengan Game Master melalui Discord resmi Legend of Chronos. (Dion/AKG)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

BLUE ARCHIVE Bersiap Untuk “NEW YEAR’S RHAPSODY NO. 68”

Published

on

GwiGwi.com – Mobile RPG Blue Archive yang populer dari penerbit Nexon mengungkapkan acara cerita baru “Rhapsody Tahun Baru No. 68” yang berpusat di sekitar anggota Pemecah Masalah 68. Saat siswa Pemecah Masalah 68 mengunjungi Plaza Acara Tahun Baru untuk merayakan tahun baru di Kivotos, mereka dihadapkan pada insiden yang tidak terduga. Terserah pemain untuk membantu siswa dan bergabung dalam berbagai hadiah yang tersedia dalam pembaruan ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Aru (Tahun Baru) dan Mutsuki (Tahun Baru) dari Problem Solver 68 bergabung di medan perang. Saat Aru menggunakan Skill EX-nya, dia mendapatkan 1 Skill Cost per perbuatan jahat dan memberikan piercing damage sebanding dengan ATK-nya ke satu musuh, yang kemudian bisa memantul maksimal 11 kali di antara musuh. Skill EX Mutsuki memberikan kerusakan mistik sebanding dengan ATK-nya ke musuh di area berbentuk lengkungan.

Baca Juga:  Honkai Impact 3 Akan Luncurkan v5.9 [Banquet of Helix] Pada 11 Agustus!

Selain pembaruan cerita, 15 item furnitur bertema Tahun Baru yang berbeda seperti “Latar Belakang Pola Tahun Baru” dan “Tahun Baru Rilis Kotatsu” telah ditambahkan. Berbagai acara akan diadakan untuk merayakan pembaruan tersebut. Semua pengguna yang masuk pada hari Selasa, 16 Agustus akan menerima 1.200 mata uang dalam game Pyroxene. Selain itu, pemain akan menerima “Kantong Keberuntungan Tahun Baru” untuk menyelesaikan cerita acara dan quest, yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah seperti “Mutsuki’s Eleph,” “Kayoko’s Eleph” dan banyak lagi hingga Selasa, 30 Agustus.

Nexon juga merilis video promo yang memperkenalkan pembaruan cerita acara di saluran YouTube resmi Blue Archive yang menampilkan sisi baru anggota Aru, Serika, dan Problem Solver 68 yang berkumpul di kuil untuk perayaan Tahun Baru.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x