Connect with us

Mobile Gaming

Rekomendasi Game FPS Untuk Isi Waktu Kala Kumpul Keluarga di Libur Lebaran

Published

on

GwiGwi.com – POCO, brand teknologi populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, berkomitmen menghadirkan smartphone ekstrem, termasuk bagi para pecinta game mobile. Hal ini melihat riset tren konsumsi hiburan para gen Z yang dirilis oleh Newzoo dimana mereka menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain game, termasuk game bergenre first person shooter (FPS).

POCO menghadirkan smartphone terbarunya, POCO M4 Pro, yang dilengkapi dengan gyroscope yang merupakan sensor di smartphone berfungsi untuk mendeteksi rotasi atau pergerakan atas, bawah, kiri, kanan, maju, mundur. Gyroscope ini akan membantu mempermudah gerakan atau kontrol bidikan pada game-game FPS.

Dengan tren dan adanya smartphone ekstrem dari POCO tersebut, di momen libur Lebaran ini bermain game bergenre FPS bisa menjadi salah satu opsi untuk menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama keluarga. Berikut ini rekomendasi game FPS yang asyik dan menumbuhkan jiwa kompetitif para Gen Z:

PUBG Mobile: New State

New State adalah game battle royale ketiga di bawah payung PUBG. Namun tidak seperti PUBG Mobile, New State ini akan dikembangkan oleh PUBG Studio, yaitu perusahaan di balik PlayerUnknown's Battlegrounds, versi PC dan konsol dari game aslinya. Sementara yang diketahui secara umum, PUBG Mobile dikembangkan oleh Tencent, raksasa teknologi China. New State memiliki sejumlah perbedaan, khususnya fitur dan elemen gameplay yang lebih futuristik.

Penggunaan senjata (gunplay) juga akan bersifat dinamis, pemain bisa mengubah berbagai macam senjata dengan peningkatan performa, memilih mode penembakan, atau penambahan pelontar granat. Kontrol gyro bisa menjadi opsi yang bagus bagi pemain untuk bisa menjadi MVP di timnya.

Call of Duty Mobile

Call of Duty: Mobile adalah sebuah game free-to-play yang dikembangkan oleh TiMi Studios dan dipublikasikan untuk perangkat Android dan iOS. Game ini secara resmi dirilis pada 1 Oktober 2019. Secara umum, game ini cukup kaya dengan menghadirkan semua mode varian Player vs. Player (PVP), termasuk Battle Royale.

Pada game ini kamu memang harus bertarung dengan pemain lain untuk dapat naik level, naik peringkat dan juga naik pangkat. Berbeda dengan serial Call of Duty yang lain, Call of Duty Mobile tidak berfokus pada jalan cerita. Tetapi, berfokus pada kemajuan dan pertandingan online yang penuh aksi dan menegangkan. Fungsi gyro akan menambah pengalaman bermain yang maksimal dan menjadi topskor di ranking chart.

Modern Combat 5: Black Out

Modern Combat 5 adalah game buatan Gameloft yang berfokus pada keseruan jalan cerita yang berada di Tokyo dan Venice. Di sini, kamu akan memulai game di saat kamu sedang menyusup ke dalam sebuah rumah. Kamu akan melawan musuh-musuh dengan senjata yang ada dengan aksi dan juga perang yang memacu adrenalin. Saat bermain, karakter tidak tampak kaku dan efek ledakkan, efek darah, serta efek hujan dan kabut berhasil memberikan pengalaman yang imersif. Ada juga efek suara yang terdengar begitu nyata, seperti pada suara tembakan dan suara orang terluka.

Kontrol pada Modern Combat 5 Blackout akan memudahkan kita mengarahkan tembakan dan juga menggerakkan karakter yang digunakan karena kontrolnya yang sensitif. Fungsi gyroscope di POCO M4 Pro menjadi penting untuk memenangkan permainan.

Stand Off 2

Standoff 2 adalah game Android bergenre FPS (First Person Shooter) buatan Axlebolt yang berbasis Multiplayer Online. Kamu dapat memilih menjadi seorang teroris atau counter teroris dengan permainan yang memiliki waktu sekitar 10 menit setiap rondenya sampai kamu menang. Banyak senjata yang bisa kamu pilih, recoil dari senjata terasa realistis, semua tombol di layar bisa dikustomisasi, dan settingan grafik pun bisa diubah hingga very low.

Di game ini ada joystick untuk berjalan, tombol tembak, jongkok, lompat, scope, mengganti senjata, dan mengambil bom. Namun seperti game FPS lain, kamu masih butuh 3 jari untuk melakukan 3 hal yang sangat penting di setiap game perang; yaitu untuk berjalan, mengarahkan senjata dan menembak. Untuk itulah peran gyroscope di POCO M4 Pro semakin penting untuk memudahkan pemain membidik lawan-lawannya dengan lebih cepat dan akurat.

Selain gyroscope, POCO M4 Pro menawarkan generasi muda Indonesia untuk bisa Maximize Your Fun berkat terobosan baru POCO di kelas M Series di mana untuk pertama kalinya menghadirkan layar 90Hz Super AMOLED yang mampu memberikan pengalaman visual maksimal.

Layar yang menawan ini menjadi semakin sempurna dengan dukungan 64MP high resolution triple camera, chipset MediaTek Helio G96 yang powerful, serta baterai berkapasitas besar 5.000mAh dilengkapi dengan 33W Pro fast charging, juga NFC.

Advertisement

Mobile Gaming

Game Mobile Takt Op. Destiny Akan Segera Tutup Server

Published

on

Game Mobile

www.gwigwi.com – Takt Op. Destiny yang dimana untuk versi game mobilenya tersebut telah dirilis pada tanggal 28 Juni 2023  kemarin, yang dimana pihak Bandai Namco selaku developernya dari game ini melakukan sebuah pengumuman mengejutkan bagi para pemainnya.

Yang dimana bahwa game mobile Takt Op. Destiny akan segera mengakhiri pelayanannya pada tanggal 9 April 2024 nanti, hal ini sedikit mengejutkan karena masih ada kurang lebih 7 bulan rilisnya.

Sudah membuat pengumuman untuk menutup layanan service terhadap gamenya tersebut, yang dimana game mobile Takt Op. Destiny hanya mampu bertahan kurang lebih 10 bulan jika dihitung dalam waktu penutupannya nanti tersebut.

Untuk versi animenya merupakan anime original dari 2 pihak studio bernama, Madhouse dan MAPPA yang dirilis pada tanggal 6 Oktober 2021 sampai tanggal 22 Desember 2021.

Total episode dari seri anime ini berjumlah 12 episode dan sudah bisa Anda tonton di platform Ani One Asia untuk di Youtube dan Crunchyroll untuk platform OTT lainnya. 

Continue Reading

Mobile Gaming

“Blue Archive” Luncurkan Event Bertema Tropis

Published

on

By

“blue Archive” Luncurkan Event Bertema Tropis

www.gwigwi.com – Trio siswa baru Ui (Swimsuit), Hinata (Swimsuit) dan Koharu (Swimsuit) telah terdampar di pantai RPG seluler populer Blue Archive untuk cerita acara “Ekstrakurikuler Trinity: Kisah Acara Pencarian Reruntuhan Tersembunyi.” Dalam petualangan arkeologi ini, pemain berperan sebagai Sensei, yang, bersama dengan siswa Sekolah Umum Trinity Ui, Hinata, dan Koharu, terdampar di pulau terpencil untuk mencari reruntuhan kuno.

Dari NEXON Korea Corp., Blue Archive adalah RPG unik berbasis giliran yang memungkinkan pemain berperan sebagai Sensei, seorang guru yang dipanggil ke kota akademi Kivotos untuk menyelesaikan masalah berbagai siswa yang menghuninya. Versi baru Blue Archive hadir setiap beberapa minggu, lengkap dengan karakter, misi, dan acara baru. Selama pembaruan acara dan cerita utama, pemain akan bertemu siswa unik dari berbagai akademi dan membantu membimbing mereka menuju kesuksesan. Pertarungan strategis adalah inti dari tampilan luar Blue Archive yang unik, saat pemain akan menghadapi kekuatan musuh yang menantang dan bekerja sama dengan kumpulan karakter menawan yang ditemui di sepanjang jalan.

Trinity General School Students

Saat petualangan “Ekstrakurikuler Trinity” dimulai, tiga siswa baru datang untuk memandu pemain melalui perjalanan:

· Ui (Swimsuit) – Kekuatan yang harus diperhitungkan dalam ansambel musim panas yang menggemaskan, Ui (Swimsuit) adalah Striker tipe Piercing yang menggunakan senapan sniper dan Keterampilan EX yang menggerakkan sekutunya ke posisinya, memberi mereka Efektivitas Piercing .

· Hinata (Swimsuit) – Melanjutkan tren pakaian renang musim panas, sesama siswa Trinity General School Hinata (Swimsuit) adalah rekan pertarungan yang sempurna. Striker tipe Peledak, Skill EX-nya menimbulkan kerusakan besar yang berskala dengan ATK, atau kekuatan serangan/ofensifnya, ke semua musuh di area melingkar, mengabaikan hingga 80% kekuatan pertahanan mereka.

· Koharu (Swimsuit) – Di samping teman-temannya, Koharu (Swimsuit), adalah kekuatan mematikan di medan perang. Koharu dapat direkrut ke tim pemain dengan maju melalui cerita acara terbaru.

Rewarding Minigames

Menambah keseruannya, kisah acara yang penuh sesak ini mencakup mini-game yang memberi pemain berbagai macam hadiah. Dengan melanjutkan cerita, pemain dapat memperoleh Poin Acara yang dapat ditukarkan dengan Poin Kredit untuk membeli item di Toko dan meningkatkan level keterampilan siswa. Poin Kredit juga dapat diberikan kepada Eleph milik Koharu (Swimsuit), yang dapat digunakan untuk meningkatkan peringkat dan Peralatan Uniknya.

Ketiga mahasiswa baru yang tangguh ini juga menghadirkan acara dan fitur perayaan antara lain:

· Rekrutmen Presisi – Dengan mempertimbangkan pemain baru, Nexon memperkenalkan Rekrutmen Presisi, sebuah sistem yang memungkinkan hingga sembilan re-roll saat merekrut siswa ke dalam tim.

· Acara Rekrutmen x100 Gratis – Pemain yang login akan menerima 10 tiket rekrutmen gratis setiap hari hingga Kamis, 8 Februari, ditambah 20 tiket tambahan pada hari Rabu, 7 Februari. Pemain juga bisa mendapatkan 1.200 Pyroxene dengan login ke dalam game hingga Selasa, 6 Februari.

· Peningkatan Kualitas Hidup: Nexon menghapus sub-tahap dari misi konten utama dan mendistribusikan hadiah di seluruh tahapan normal untuk pengalaman bermain yang lebih intuitif. Profil dan Kartu ID kini menyertakan sistem judul baru, dan level akun maksimal telah dinaikkan menjadi 87.

Continue Reading

Mobile Gaming

Hypergryph Akan Segera Merilis Game Premium Berjudul “Ex Astris”

Published

on

Hypergryph Akan Segera Merilis Game Premium Berjudul “ex Astris”

www.gwigwi.com – Ada salah satu pengumuman dari pihak developer bernama Hypergryph yang juga sudah merilis game Arknights dan Arknights: Endfield, terlebih lagi kali ini pihaknya ingin merilis game premium mobile untuk platform Android dan iOS.

Game tersebut bernama Ex Astris pada saat sebelumnya pihak Arknights akan melakukan kolaborasi dengan game ini sampai bulan Maret 2024 nanti. 

Dengan menghadirkan kolaborasi tersebut juga akan mendongkrak marketing dari game Ex Astris, yang akan segera dirilis pada tanggal 27 Februari 2024 mendatang dengan para pemain harus membayar terlebih dahulu sebelum memainkannya.

Para pemain harus membayar harga kurang lebih 9.99 USD atau sekitar 158 ribu rupiah, dalam platform Android dan iOS nantinya. 

Game mobile Ex Astris akan memiliki cerita menarik dengan menggabungkan elemen Arknights di dalam game ini nantinya, ditambah para penggemar mengharapkan game ini merupakan DLC dari seri Arknights lainnya. 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending