Connect with us

News

Redmi 6 siap dijual di Indonesia 6 September 2018, ada MiTV 4A juga loh!

Published

on

GwiGwi.com – Jakarta, 4 September 2018 – 45 menit sebelum acara launching Redmi 6, Mi Fans Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi sudah berkumpul di tempat acara di Hotel Raffles di Jakarta Selatan. Betul sekali pada acara launching kali ini Mi Fans dan Media hanya diberitahu bahwa akan ada lauching Redmi 6, sedangkan pengumuman MiTV 4A sendiri adalah kejutan pada launching kali ini.

  

Redmi 6A dengan edisi ram 2GB, internal storage 16GB akan diluncurkan di Indonesia pada 10 September 2018 dengan harga Rp 1.249.000.

Redmi 6 akan diluncurkan 6 September 2019 dengan harga Rp 1.999.000 untuk edisi ram 3GB, internal storage 32GB dan Rp 2.399.000 untuk edisi ram 4GB, internal storage 64GB. Redmi 6 akan tersedia selama acara Xiaomi Lazada Super Brand Day pada 6 September 2018 dan mulai dijual di Mi.com pada 11 September 2018.

  

Sedangkan untuk MiTV 4A smart TV, masyarakat Indonesia sudah bisa mulai Pre-order sejak 6 September 2018 di Lazada.com dengan harga 1.999.000.

Tidak bisa dipungkiri lagi yang menjadi daya Tarik utama produk Xiaomi di Indonesia adalah harganya yang terjangkau, terbukti dengan meriahnya sorak-sorai Mi fans di tempat acara setiap harga tiap produk diumumkan.

Steve Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Indonesia Country Manager mengatakan “Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kami di Indonesia. Kami dengan senang hati memperkenalkan tiga produk baru, Redmi 6 dan Redmi 6A membawa tradisi Redmi yang berkualitas sebagai produk luar biasa dengan harga sebenarnya. Selain itu, kami juga sangat bersemangat untuk menghardirkan Mi TV 4A 32” karena kami percaya kehadiranya akan menggebrak industry TV di Indonesia serta menghadirkan gelombang adopsi baru untuk smart TV”

Redmi 6: cepat, efisien dan sangat bagus untuk fotografi

Baca Juga:  Kunci Gembok Pintar Serba Mantul? Smart Padlock dari Igloohome Indonesia!

Redmi 6 memiliki layar 5.45 inci dan diperkuat MediaTek Helio P22 SoC terbaru. Dengan CPU octa-core yang dibangun pada proses 12nm akan menghabiskan sekitar 48% daya lebih sedikit dibandingkan chipset 28nm. Untuk menghasilkan foto yang indah siang dan malam, Redmi 6 memiliki kamera ganda 12MP + 5MP. Sensor utama memiliki besaran piksel 1,25μm yang terbesar di antara smarphone populer dalam kisaran harga ini. Kamera depan 5MP pada Redmi 6 didukung oleh mode AI Potrait Xiaomi yang membuat efek boleh menjadi realistis dengan lensa tunggal.

Redmi 6A menawarkan nilai yang luar biasa

Redmi 6A diperkuat dengan MediaTek Helio A22 SoC yang juga dibangun pada proses 12nm. Dengan bateraia 3000mAH, akan memungkinkan ponsel untuk tetap dalam mode siaga hingga 19 hari. Redmi 6A memiliki kamera belakang 13MP yang memiliki phase detection autofocus dan kamera depan 5MP, keduanya mampu menggunakan mode AI Potrait Xiaomi.

Untuk MiTV 4A detailnya bisa dilihat di artikel berikut:

Rilis TV, Xiaomi Mi TV 4A Siap Pukau Sejuta Umat! Hadir Dengan Harga Dibawah 2 Juta!

Arthur Wang, Assitan GM of Emerging Markets di MediaTek berujar seperti berikut “Redmi 6 dan Redmi 6A adalah contoh hebat dari gelombang menarik dari new devices yang didukung oleh MediaTek dengan fitur-fitur terbaru yang diinginkan konsumen, dengan harga terjangkau. Helio P22 dari MediaTek menghadirkan perangkat fitur kamera canggih sehingga pengguna dapat mengambil foto yang sangat menarik dan memberikan dukungan menakjubkan untuk aplikasi AI seperti mode AI Potrait Xiaomi, sekaligus juga sangat hemat daya, sehingga konsumen dapat menikmati device mereka untuk waktu yang lebih lama.”

Setelah acara presentasi, Media, VIP dan Mi Fans dapat langsung melihat dan mencoba langsung ketiga produk yang diluncurkan.

News

Sambut Trailer Perdana dari Film The King’s Man

Published

on

(more…)

Continue Reading

News

Mungkinkah Black Shark 2 Masuk Indonesia? Kabarnya Lolos TKDN!

Published

on

By

GwiGwi.com – Perusahaan asal Tiongkok, Black Shark, dikabarkan akan memboyong flagship-nya yaitu Black Shark 2 ke Indonesia. Dilansir GwiGwi dari GadgetTren(sumber), Flagship trendy yang berfokus pada mobile-gaming ini sedang menjalani TKDN dan akan dirilis di Indonesia.

Pihak Black Shark sendiri dikabarkan siap tunduk pada seluruh aturan yang berlaku di Indonesia mengenai peluncuran perangkat pintar di Indonesia. Salah satunya adalah kesiapan untuk memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri atau yang dikenal sebagai TKDN sebesar 30% untuk bisa diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Black Shark 2 ini memang sempat menjadi incaran para penggiat gadget di tanah air karena smartphone ini merupakan salah satu smartphone yang memang dikhususkan sebagai perangkat Gaming selain merk-merk ternama lainnya seperti Asus ROG Phone, Razer Phone, dan Nubia Black Magic. Di Indonesia sendiri, yang pernah secara resmi diumumkan adalah ASUS ROG Phone.

Black Shark 2 memiliki prosesor flagship yang sudah tidak perlu diragukan lagi jika diajak bermain game-game kelas atas pada perangkat pintar Android yaitu Qualcomm Snapdragon 855. Selain itu untuk persoalan RAM, Black Shark 2 memiliki setup hingga 12GB dan memori penyimpanan internal 256GB. Performa dari Black Shark 2 sudah tentu setara dengan flagship kelas atas bahkan lebih karena adanya optimalisasi yang lebih mendalam lagi di segi OSnya untuk performa gaming.

Baca Juga:  Xiaomi Hadirkan Mi Smart Sensor Set dan Mi Home Security Camera di seluruh Authorized Mi Store

Namun demikian, yang membuat Black Shark 2 menjadi pusat perhatian jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya adalah di segi harga, dan peripherals pelengkapnya. Black Shark 2 dibanderol dengan harga sekitar 6 hingga 7 Jutaan Rupiah saja di Tiongkok untuk seri terendahnya dengan RAM 6GB dan Memory Penyimpanan 128GB. Sedangkan untuk versi RAM 12GB dan Memory 256GB, Black Shark 2 dibanderol dengan harga kurang dari 9 Jutaan Rupiah. Selain itu, sejak versi pertamanya, Black Shark memiliki controller yang terintegrasi secara seemless layaknya perangkat konsol seperti Nintendo Switch, yang membuat bermain di Black Shark sangatlah menarik karena presisinya.

Tentu menjadi kabar yang sangat baik jika Black Shark berhasil diluncurkan di Indonesia dengan harga serupa. Namun demikian, belum ada kabar kapankah perangkat ini akan mendarat di Indonesia. Jika benar, apakah Gwiples akan tertarik untuk meminang si perangkat gaming hiu ini?

Review Black Shark 2 

Continue Reading

News

Redmi K20 Pro Mendarat 6 Minggu Lagi Di India, Tidak Berubah Nama!

Published

on

By

GwiGwi.com – Perangkat yang digadang menjadi Flagship Killer dari Xiaomi Redmi akan resmi hadir di India, dengan nama aslinya yaitu Redmi K20 dan Redmi K20 Pro. Perangkat yang diberi kode sebagai Flagship Killer 2.0 dari Redmi ini memiliki segudang spesifikasi yang memang dapat “membunuh” perangkat flagship yang sudah dirilis oleh brand lainnya secara global.

Setelah melalui perdebatan dan spekulasi yang panjang, Redmi K20 dan K20 Pro akan resmi diboyong Redmi ke India, tanpa adanya perubahan nama. Setelah sebelumnya Xiaomi membawa Redmi K20 ini ke pasar “Global” luar Asia dengan nama Xiaomi Mi9T, dan juga dirumorkan akan mendarat ke pasar lainnya dengan nama Pocophone F2, kini terbuka sudah bahwa Redmi akan tetap menggunakan nama aslinya.

Redmi K20 dan K20 Pro sendiri pernah dipakai untuk menyindir Flagship sekelas OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro, yang diluncurkan belum lama lalu. Namun saat itu, Redmi K20 dan K20 Pro baru akan diumumkan di China saja, dan saat diluncurkan memang menuai antusias yang sangat tinggi dan adanya ketertarikan dari pasar Global untuk segera menghadirkan perangkat itu.

Redmi K20 dan K20 Pro mengusung prosesor teranyar dari Qualcomm yaitu Snapdragon 730 dan Snapdragon 855, dimana 730 merupakan prosesor paling tinggi dipasar budget, dan 855 sebagai chipset flagship. Keduanya juga mengusung spesifikasi flagship kekinian dengan adanya pop-up camera dengan sensor sebesar 20 megapiksel, dan juga sidik jari yang disematkan dibawah layar. Lalu semua itu dilengkapi dengan pilihan memori yang tak kalah menarik, yaitu RAM mulai dari 6GB, hingga 8GB, dengan opsi memori penyimpanan hingga 256GB.

Baca Juga:  Mi CC9 Indonesia Unboxing & Top Features | Keren logo Xiaominya bisa nyala

Kemudian semua itu dilengkapi Xiaomi dengan harganya yang sangat terjangkau mulai dari 260 EURO atau sekitar 4,1 jutaan. Murah sekali kan? Namun itu berlaku hanya untuk Redmi K20 yang merupakan versi paling “kecil” dari seri Flagship Killer ini. Kemudian untuk versi 6GB/128GB akan dibanderol dengan harga 2,099 CNY (sekitar 4,5 jutaan), dan versi 8GB/256GB dengan harga 2,599 CNY atau sekitar 5,3 jutaan. Untuk Redmi K20 Pro dimulai dengan harga 2,499 CNY untuk 6/64, 2,599 CNY untuk 6/128, 2,799 CNY untuk 8/128, dan yang termahal 2,999 CNY untuk 8/256GB. Harga ini berlaku saat ini untuk di China, dan belum diketahui apakah akan lebih mahal atau lebih murah saat mendarat di India.

Sepertinya perangkat ini juga akan hadir di Indonesia, namun mungkin tidak berbarengan dengan versi India karena belum ada desas desus yang dimunculkan untuk mendatangkan perangkat gahar nan murah ini ke tanah air. Namun demikian, keinginan pasar cukup tinggi untuk mendatangkan perangkat yang bisa “membunuh” flagship mahal.

Baca juga: Dirilis Setelah Lebaran, Inilah Si Samsung Galaxy M40! Harga dan Spesifikasi

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending