Connect with us

Smartphone

realme Raih Pertumbuhan Positif Sepanjang Semester I Tahun 2020

Published

on

GwiGwi.com – realme, merek smartphone terkemuka di dunia baru saja merilis laporan semester I di tahun 2020. Melalui laporannya, realme menunjukan pertumbuhan sebesar 11% pada Q2 2020, menjadikannya sebagai satu-satunya merek dengan hasil angka positif dua digit dan merek smartphone tercepat yang berkembang di dunia selama empat kuartal berturut-turut oleh Counterpoint. Pada Q1, Counterpoint juga melaporkan bahwa realme menjadi satu dari dua merek yang mencatat pertumbuhan positif dengan angka 157% year-on-year (YoY).

Menurut Counterpoint Research dan IDC, berdasarkan dari data angka penguna, realme juga mendapatkan 15 juta pengguna baru di seluruh dunia pada paruh pertama tahun 2020. Pada awal Mei tahun ini, jumlah pengguna global realme melebihi 35 juta, kemudian meningkat dari 5 juta dalam dua bulan menjadi 40 juta pengguna hingga saat ini. realme bahkan berencana untuk dapat meraih 100 juta penjualan smartphone-nya dalam 2 hingga 3 tahun kedepan.

Pada awal Januari, realme telah memasuki 27 negara di dunia. Hanya dalam setengah tahun, realme melakukan ekspansi bisnis dengan cepat hingga saat ini mencapai 59 negara di luar Amerika Utara dan berada di peringkat lima besar di berbagai segmen pasarnya. Ini sejalan dengan komitmen realme yang selalu melihat kebutuhan pasar, memiliki kemampuan pengembangan produk yang kuat dan model bisnis aset ringan, proses bisnis yang pendek serta berfokus pada e-commerce.

Advertisements

Di India, realme telah bertahan di peringkat lima teratas di pasar untuk waktu yang lama. realme berhasil menjadi Top 4 di pasar Mesir dalam waktu kurang dari satu tahun setelah memasuki negara tersebut. Di Asia Tenggara, realme berhasil menjadi Top 5 smartphone brand dalam waktu singkat. Di Filipina, Vietnam, Indonesia, dan Myanmar, realme menjadi Top 5 smartphone brand masing-masing hanya dalam waktu satu tahun. Bahkan di Kamboja, realme berhasil menjadi Top 5 smartphone brand hanya dalam waktu 1 kuartal dan pada kuartal pertama 2020, realme juga berhasil berada di peringkat 5 teratas di pasar Thailand. Negara-negara tersebut menjangkau lebih dari 80% pasar smartphone di Asia Tenggara dan realme telah menjadi pemain terkemuka di Asia Tenggara.

realme secara kompetitif juga turut meramaikan pasar 5G dengan meluncurkan realme X50 Pro dan menjadikannya smartphone 5G pertama di India dan Thailand, serta di Kamboja dengan harga dibawah 1.000 USD.

Baca Juga:  Promosi Spesial realme Indonesia Buat Pelajar! Beli realme 7, realme 7i Murah!

Pada tahun 2020, realme telah menerapkan strategi ‘Smartphone + AIoT'. Terlepas dari kondisi ekonomi yang menantang di era pandemi, realme telah berhasil meluncurkan berbagai produk AIoT di tahun 2020 dan akan menargetkan lebih dari 100 produk AIoT pada tahun mendatang. Pada Q1 2020, meskipun menjadi pendatang baru pasar audio di India, realme berhasil membuktikan kualitas produknya dan menduduki posisi ketiga menurut laporan sebuah perusahaan riset, Canalys.

Untuk menggapai tujuan menjadi merek AIoT dengan pertumbuhan tercepat di dunia, realme mendefinisikan strategi AIoT mereka di tahun 2020 dengan “1+4+N”. Strategi ini akan membantu realme untuk menambahkan portofolio pada produk smartphone dan AIoT yang mengacu pada satu produk inti yaitu smartphone yang dilengkapi oleh empat kelompok utama perangkat AIoT pendukung gaya hidup seperti speaker, earphone, TV, dan jam tangan pintar hingga produk “N” berupa aksesoris pintar lainnya.

“Berdiri sejak 2018, saat ini realme telah memiliki 40 juta pengguna. Hal ini dikarenakan tim realme yang terdiri dari individu – individu yang kuat, muda dan menyeluruh secara global. Dengan usia rata-rata 29 tahun, tim realme menunjukkan bahwa mereka berani melompat ke depan dan membuktikan eksistensi kekuatan kaum muda di pasar yang kompetitif. Saat kami terus membangun kinerja kami untuk bisa menjual 100 juta smartphone dalam 3 tahun sejak didirikan. Kami berencana untuk melanjutkan rencana ekspansi internasional kami, di mana kami yakin akan mengalami pertumbuhan yang besar. realme telah berkembang dengan baik di hampir 60 negara dan wilayah yang berbeda. Hal ini adalah bentuk konkrit dari misi dan strategi kami mengajak kaum muda untuk Dare to Leap di luar batas mereka,” kata Li Bingzhong – CEO realme.

Produk realme juga telah membuat inovasi baru di dunia desain. Pada tahun 2020, realme Desain Studio berkolaborasi dengan desainer terkenal dunia Naoto Fukasawa dan José Lévy sebagai Cooperated Designer of Hermès untuk menghasilkan trendsetting design terbaru dalam produk realme. Selain itu, realme telah memenangkan Red Dot Design Award untuk realme X2 Pro Master Edition dan menjadi penantang baru yang akan bersaing dengan merek-merek smartphone lainnya. Tidak hanya soal desain, realme juga berkomitmen untuk menciptakan trendsetting technology dan menjadi pelopor teknologi di bidang pengisian daya cepat dengan meluncurkan pengisian cepat 125W pertama di dunia.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

News

Promosi Spesial realme Indonesia Buat Pelajar! Beli realme 7, realme 7i Murah!

Published

on

By

GwiGwi.com – realme membawa sebuah promosi menarik buat kalian para pelajar. Pada acara launching realme 7 dan realme 7i, realme memberikan promosi yang cukup menarik buat kalian para pelajar, yang membutuhkan smartphone untuk mendukung School from Home yang semakin digalakan, terutama dengan kondisi Jakarta yang kembali memasuki masa PSBB. Nah apa sih Promonya?

Promo yang diberikan oleh oleh realme kali ini adalah untuk kalian, pelajar yang masih dalam jenjang pendidikan, mulai dari SD, sampai dengan Kuliah, kalian bisa mendapatkan potongan 200 ribu rupiah, untuk pembelian realme 7 atau realme 7i kalian. Bagaimana cara mendapatkan potongannya ini? Berikut adalah caranya:

  1. Foto diri kalian bersama dengan kartu pelajar kalian yang masih aktif.
  2. Mengirimkan email ke [email protected]
  3. Melalui Email itu nantinya kalian akan mendapatkan voucher/coupon yang bisa kalian gunakan untuk pembelian realme 7 Series kalian melalui website realme.com
  4. Jika sudah, tinggal lakukan pembayaran dan tunggu smartphone terbaru kalian sampai di tempat kalian, dan langsung enjoy smartphone kalian untuk pembelajaran jarak jauh, dan kalau sudah selesai, kalian juga bisa melakukan hal kece di smartphone realme 7 dan realme 7i seperti main game, menikmati konten multimedia, dan juga membuat konten kreatif dengan kamera 64MP Power Masternya!
Baca Juga:  Poco X3 NFC Akan Memiliki Harga Yang Sama Dengan X2, Dan Layar 120 Hz

 

Jadi jangan sampai kelewatan promo ini yah Gwiples! Terutama buat kalian yang masih belajar, dan butuh smartphone untuk pembelajaran jarak jauh kalian!

Advertisements

Baca Juga: Bersiap Flash Sale Realme 7i Pada 18 September! Ini Bocoran Harganya!

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Bersiap Flash Sale Realme 7i Pada 18 September! Ini Bocoran Harganya!

Published

on

By

GwiGwi.com – Beberapa jam sebelum peluncuran, kita mendapatkan bocoran harga Realme 7i. Melalui email berlangganan Shopback terungkap bahwa Realme 7i akan dijual seharga Rp. 3.199.000 dengan harga flash sale Rp. 3.099.000 pada tanggal 18 September 2020 di halaman realme Lazada.

Bersama dengan peluncuran realme 7, realme juga akan memperkenalkan realme 7i dengan spesifikasi layaknya flagship sebagai 64MP Power Master untuk anak muda, dan Indonesia dipilih secara khusus untuk menjadi negara pertama peluncuran realme 7i secara global.

realme 7i juga akan menghadirkan spesifikasi utama dari realme 7 seperti 64MP ultra-clear quad camera, Snapdragon 662, 90Hz Ultra Smooth Display dan baterai besar 5000mAh. realme 7i akan menjadi yang pertama diluncurkan secara global di Indonesia sekaligus mempopulerkan konfigurasi memori penyimpanan 8GB+128GB paling terbaik di pasar smartphone tanah air. Kapasitas memori yang besar tentunya masih dapat ditambah dengan kartu MicroSD hingga 256GB.

Advertisements
Baca Juga:  Jajaran Ponsel Dimensity Realme Rilis Di Tiongkok: Realme X7, Realme X7 Pro dan Realme V3

Di dalam kotak penjualan realme 7i, pengguna akan mendapatkan unit smartphone yang tersedia dengan dua varian warna yaitu Aurora Green atau Polar Blue, adaptor 18W Quick Charge, kabel USB type-C, jelly case transparan, panduan cepat, dan kartu garansi.

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Google Bakal Mengumumkan Pixel 5 pada 30 September

Published

on

GwiGwi.com – Google telah secara resmi mengumumkan kapan pengumuman perangkat keras berikutnya akan berlangsung: pada tanggal 30 September, pukul 11 ​​pagi PT, dan seperti biasa karena pandemi acara digelar online. Karenanya tagline yang ada pada undangan di bawah ini – “sofamu adalah tempat duduk terbaik di rumah”.

Peluncuran ini jelas tentang perangkat keras, mengingat akun Google Twitter menyebutkannya. Jadi kami mengharapkan Pixel 5 muncul, bersama dengan Pixel 4a 5G. Nama mungkin berubah, tetapi intinya harus ada dua ponsel baru yang resmi.

Belum tentu namun dongle Android TV yang telah lama bocor dengan kode nama Sabrina masih belum diumumkan, jadi ini akan menjadi waktu yang tepat untuk akhirnya mendapatkan sorotan. Hal ini juga berlaku untuk speaker pintar Nest baru.

Untuk ponsel Pixel, jangan berharap Google menggunakan SoC Snapdragon 865 level andalan, sebagai gantinya perusahaan telah lama dikabarkan akan menggunakan keluarga 765, karena lebih terjangkau. Fungsionalitas radar Soli dari Pixel 4 juga akan hilang, jadi ternyata itu bukan eksperimen yang berlangsung lama.

Google mengumumkan Pixel 5 pada 30 September

Dari segi desain, Pixel 5 harus cukup mirip dengan 4a, dengan peningkatan spesifikasi – selain dari SoC, mungkin memiliki RAM 8GB, layar 90 Hz, dan kamera ultrawide baru dibelakang.

Baca Juga:  FCC mengungkapkan Foto dan Spesifikasi Realme Watch S Pro

Pixel 4a 5G pada dasarnya akan menjadi versi yang lebih besar dari 4a, dengan Snapdragon 765G di kemudi untuk mengaktifkan konektivitas 5G itu, tetapi mungkin sebenarnya menggunakan kamera tambahan di bagian belakang.

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Trending