Connect with us

Smartphone

realme Raih Peringkat Top 5 di Pasar Smartphone Asia Tenggara Pada Q1 2020

Published

on

GwiGwi.com – Menurut laporan terbaru dari Counterpoint Research Market Monitor Q1 2020, realme berhasil meraih peringkat Top 5 di kawasan Asia Tenggara dengan kenaikan penjualan tahunan sebesar 173%. Dengan kenaikan penjualan yang mengesankan tersebut, realme telah menjadi merek smartphone yang paling cepat berkembang di Asia Tenggara.

Pada Q1-2020 yang terdampak dengan pandemi COVID-19, pengiriman smartphone di Kawasan Asia Tenggara menurun 11% dan pasar global turun 13% dibandingkan Q1-2019. realme adalah satu-satunya merek smartphone yang mengalami pertumbuhan. Menurut laporan, realme berada di antara 5 pemain teratas di pasar-pasar utama Asia Tenggara pada Q1-2020: Thailand dan Kamboja menempati posisi Top 4, dengan tingkat pertumbuhan tahunan masing-masing 116% dan 252%; Indonesia (peningkatan pertumbuhan tahunan 105%), Filipina (peningkatan pertumbuhan tahunan 1800%), Vietnam (peningkatan pertumbuhan tahunan 92%) dan Myanmar (peningkatan pertumbuhan tahunan 350%) dan menempati posisi Top 5.

Secara global, realme tetap mengalami pertumbuhan pada Q1-2020 dan bertahan di peringkat 7 dunia, menjadi merek smartphone yang paling cepat berkembang dengan 35 juta pengguna di seluruh dunia. realme telah beroperasi di 27 negara dan telah melakukan debutnya di Asia Tenggara dengan memasuki pasar Indonesia dan Vietnam pada Oktober 2018. Menurut analisis dari Counterpoint, realme mampu meraih posisi Top 5 di Filipina, Vietnam, Indonesia, dan Myanmar dalam waktu satu tahun peluncurannya; di Kamboja dalam 1 kuartal dan masuk menjadi Top 5 di Thailand pada Q1-2020, menjadikan realme sebagai salah satu pemain terkemuka di semua pasar Utama kawasan Asia Tenggara.

Menjadi Trendsetting Technology Popularizer dan Produk yang Disesuaikan Dengan Kebutuhan Lokal

Sejak awal berdirinya, realme telah berkomitmen untuk menjadi pilihan pertama bagi anak muda di semua negara di dunia, menyediakan produk-produk tech trendsetter bagi anak muda dengan kinerja, kualitas, dan desain yang melebihi ekspektasi. realme memiliki wawasan mendalam tentang pasar smartphone di Asia Tenggara, mengoptimalkan dan meluncurkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna lokal.

Dengan menyediakan smartphone berkualitas terbaik di setiap segmen harga berdasarkan kebutuhan pasar lokal, realme terus-menerus mencetak rekor penjualan di pasar-pasar Asia Tenggara. Misalnya di Indonesia, realme berhasil menjual smartphone sebanyak 40.000 unit di platform e-commerce Lazada hanya dalam waktu 21 menit, yang menjadikannya merek smartphone dengan pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru.

Popularizer dari Tech Trendsetting Life, dengan Strategi 1+1: Smartphone + AIoT

Memposisikan sebagai merek trendsetter teknologi, realme telah menerapkan Strategi 1 + 1, yang menggabungkan produk-produk smartphone dan AIoT sebagai ekosistem keseluruhan. Sebagai “5G Popularizer”, realme telah membawa produk 5G yang mencakup semua segmen harga, mulai dari entry-level hingga segmen flagship di seluruh dunia. Dalam waktu dekat, produk 5G dengan teknologi mutakhir juga akan dibawa ke pasar Asia Tenggara, memberdayakan eksplorasi lebih lanjut dari realme untuk mempopulerkan konektivitas 5G.

Baca Juga:  Tuang Kreativitas Gambar Anak Muda di Kotak Penjualan realme Melalui Kompetisi #GambarinBoxrealme

realme di Indonesia sendiri telah merencanakan untuk meluncurkan lini produk flagship-nya yaitu realme X3 SuperZoom yang akan hadir pada tanggal 16 Juni 2020 mendatang. Meluncurkan produk flagship secara konstan merupakan bagian dari strategi realme untuk menjadi merek Tech Trendsetter di Indonesia. Dengan membawa Trendsetting Technology seperti kamera periskop 60x zoom, Starry Mode, 120Hz Ultra Smooth Display dan platform 4G terbaik Snapdragon 855 Plus, realme X3 SuperZoom dipercaya mampu menjadi produk flagship terbaik di kelasnya.

Untuk strategi AIoT, realme telah memfokuskan pada skenario untuk penggunaan ‘Personal, Home, & Travel’ demi membangun Tech Trendsetter Life untuk konsumen muda. Sejak peluncuran produk AIoT seperti realme Buds Air dan realme Band di pasar Asia Tenggara, realme telah memenangkan hati anak-anak muda di Asia Tenggara. Di Indonesia, realme Band menjadi merek smart band terlaris No.1 di Shopee pada flash sale sesaat setelah acara peluncuran, dengan lebih dari 4.000 pemesanan pada flash sale online dan 500 realme Band terjual habis dalam waktu 2 menit. Secara global, realme mencetak rekor penjualan 1 juta pengguna produk Smart Audio AIoT pada Mei ini. Kedepannya, AIoT dari berbagai kategori akan diperkenalkan ke pasar Asia Tenggara untuk ekosistem AIoT nyata yang lebih lengkap.

Menjadi Trendsetting Brand, Pola Pikir Pemasaran Kreatif

Selain memberikan produk dengan trendsetting technology & trendsetting design, realme juga berupaya menjangkau konsumen muda melalui bahasa mereka sendiri di pasar Asia Tenggara. Dari pilihan brand ambassador yang merupakan ikon anak muda dan trendi di setiap pasarnya sendiri, hingga acara peluncurannya yang diadakan di tempat anak muda seperti kampus dan tempat menarik lainnya, realme menunjukkan sikap merek yang sedang tren dan “Dare to Leap” sepenuhnya. Dengan pemikiran kreatif inilah, di Indonesia, realme telah memiliki label sebagai merek smartphone “Favoritnya Anak Muda”.

Model bisnis realme dengan “light assets, short channels, and partial e-commerce” telah terbukti memberikan respon cepat terhadap perubahan pasar, terutama selama periode #Dirumahaja. Kerjasama antara platform realme dan e-commerce dalam produk, logistik dan pemasaran membawa konsumen pengalaman berbelanja yang lebih ekonomis dan mudah di negara-negara Asia Tenggara.

Meskipun berdampak negatif pada pasar ponsel pintar global pada Q1-2020, realme telah tumbuh secara signifikan di wilayah Asia Tenggara, membuktikan kecepatan pertumbuhan tercepatnya dengan kenaikan tingkat pertumbuhan tahunan di pasar-pasar utama. Dengan produk-produk trendsetting, strategi 5G + AIoT dan model pemasaran kreatif, realme akan menciptakan trendsetter life bagi lebih banyak konsumen muda Asia Tenggara di masa depan.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Smartphone

Xiaomi Akan Luncurkan Redmi 9 di Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah meluncurkan seri Redmi Note 9 untuk kelas mid-range pada 9 Juni lalu, Xiaomi Indonesia akan kembali meluncurkan smartphone Jawara baru untuk kelas low-to-mid end, yaitu Redmi 9. Peluncuran akan dilakukan secara online pada pekan depan, tepatnya Selasa, 14 Juli 2020.

Sebagai perusahaan teknologi, Xiaomi memahami kebutuhan pengguna akan inovasi terbaru untuk mendukung kegiatan sehari-hari mereka. Tak hanya Redmi 9, Xiaomi juga akan meluncurkan produk lain yang akan membawa kejutan untuk Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan, “Xiaomi berkomitmen dalam berinovasi dengan terus mendengarkan kebutuhan para Mi Fans di Indonesia. Jawara

Baca Juga:  realme Akan Meluncurkan realme C11 “Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas”

 Redmi 9 menawarkan fitur kamera, baterai, performa, dan desain terbaik di segmen low-to-mid end. Seperti seri pendahulunya, kami percaya Redmi 9 akan menjadi tolak ukur baru sebagai smartphone yang memiliki nilai produk tinggi di kelasnya.

Redmi 9 dan produk-produk terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan secara online melalui YouTube live-streaming https://bit.ly/GengJawara mulai pukul 13.00 WIB.

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Ponsel Lenovo Legion Akan Rilis pada 22 Juli

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Rabu, Qualcomm secara resmi mengumumkan pembaruan tambahan untuk chipset kelas atas. Snapdragon 865+ sudah dikonfirmasi untuk digunakan dalam dua smartphone gaming kelas atas – Asus ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Phone.

Lenovo sekarang telah mengumumkan bahwa smartphone barunya akan tiba pada 22 Juli – hari yang sama dengan tanggal pengumuman Asus ROG Phone 3 yang dijadwalkan. Informasi itu dipublikasikan kepada Lenovo Weibo menangani melalui penggoda baru. Ponsel akan diumumkan pukul 19:30 waktu Beijing.

Lenovo mengonfirmasi tanggal peluncuran 22 Juli dan akan menampilkan Snapdragon 865+

Snapdragon 865+ yang baru menghadirkan 10% peningkatan kecepatan clock dari core CPU utama, dan GPU yang sedikit overclock. Ada juga dukungan untuk Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, dan dukungan resmi untuk tampilan refresh rate 144Hz. Lenovo Legion diharapkan memiliki tampilan kecepatan refresh yang sama.

Baca Juga:  realme Buds Air Neo - True Wireless. Real Choice. - Spesifikasi, Tanggal Penjualan dan Harga

Sesuai laporan dan rumor sebelumnya, Lenovo Legion akan memiliki layar resolusi FHD+, dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 270Hz. Ada 16GB LPDDR5 RAM dan 512GB UFS 3.1 penyimpanan di belakangnya. Ada juga desain baru yang funky dalam hal kegunaan dengan antarmuka lanskap pilihan.

Setelah 22 Juli bergulir, Lenovo Legiun akan head-to-head dengan Asus ROG Phone 3 – ditetapkan akan diumumkan hanya beberapa jam terpisah.

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

vivo iQOO Z1x 5G diluncurkan Di Tiongkok dengan Layar 120Hz & Harga 3 Jutaan

Published

on

GwiGwi.com – Vivo iQOO Z1x akhirnya resmi setelah berminggu-minggu dibocorkan. Ponsel ini persis seperti yang kami perkirakan, tetapi harga adalah kejutan terbesar – dimulai dari CNY1,989 di Cina, yaitu sekitar $230 atau Rp. 3.3jutaan. Untuk harga itu, Anda mendapatkan chipset 5G, baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat dan layar dengan kecepatan refresh 120Hz.

vivo iQOO Z1x 5G akhirnya diumumkan dengan baterai 5.000 mAh, biaya sekitar $ 230

IQOO Z1x ditenagai oleh Snapdragon 765G, dan memiliki empat varian memori – 6/64GB, 6/127GB, 8/128GB, dan 8/256GB. RAM-nya adalah tipe LPDDR4x dan penyimpanannya adalah UFS 2.1.

vivo iQOO Z1x 5G akhirnya diumumkan dengan baterai 5.000 mAh, biaya sekitar $ 230

LCD 6.57″ memiliki resolusi Full HD+ dan rasio aspek 20:9. Dengan punchhole di sudut kanan atas untuk selfie shooter 16MP F2.0.

Ada tiga kamera lagi di belakang – kamera utama 48 MP dengan sensor EIS + 2 MP makro + 2 MP.

Ada pemindai sidik jari di sisi kanan, sedangkan bagian bawah memiliki port USB-C dan jack audio 3,5 mm. Konektivitas lainnya termasuk Dual 4G VoLTE, 5G, Wi-Fi 6 (802.11 ax), dan Bluetooth 5.1.

Baca Juga:  Alasan Xiaomi Andalkan Chipset Gaming pada Redmi Note 9 Series

Baterai diisi dengan standar pengisian cepat 33W sendiri vivo, yang merupakan penurunan dari kecepatan 44W dari vivo biasa iQOO Z1.

vivo iQOO Z1x 5G
vivo iQOO Z1x 5G
vivo iQOO Z1x 5G
vivo iQOO Z1x 5G

vivo iQOO Z1x 5G

IQOO Z1x 5G juga dilengkapi dengan pipa pendingin panas 85 mm dan 1000 sq.mm. lembar grafit untuk pendinginan yang lebih baik, serta Cooling Turbo, yang merupakan fitur perangkat lunak yang menurunkan suhu lebih banyak lagi. Perusahaan mengatakan bahwa dengan cara itu suhu internal dapat diturunkan hingga 10 derajat Celcius, sehingga melindungi internal kunci lebih lama.

Ada tiga pilihan warna – Hitam, Biru, dan Putih. Ponsel ini sudah tersedia di China, dan sementara harga terendah, yang disebutkan di atas, adalah untuk opsi memori terendah – 6/64 GB, yang terkuat dengan memori 8/256 GB juga dihargai dengan harga yang mengesankan – hanya CNY2,298 atau sekitar $ 330.

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Trending