Connect with us

Smartphone

realme Berhasil menjadi Merek Smartphone dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

Published

on

GwiGwi.com – , perusahaan trendsetting technology anak muda baru saja dinobatkan oleh Counterpoint pada laporan pengiriman smartphone Q3-2020 sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat dengan menjual 50 juta produk smartphone. Sebagai merek Favoritnya Anak Muda, realme telah menyebarkan energi anak muda kepada sebagian besar penggemar dan pelanggannya serta berhasil menyaingi merek smartphone global lainnya hanya dalam sembilan kuartal, mulai dari Q4 2018 hingga Q1 2020. Selain pencapaian ini, realme juga telah mencatatkan dirinya sebagai merek dengan pertumbuhan tercepat di dunia selama lima kuartal berturut-turut dengan penjualan per kuartal sebanyak 14.8 juta unit bahkan mengalami peningkatan 132% QoQ untuk Q3 2020, mencatatkan rekor baru dan berhasil melampaui ekspektasi dari analisis.

Maaf Anda Melihat Iklan

Menurut Counterpoint, pertumbuhan realme dari jumlah penjualannya menjadikannya sebagai merek dengan pertumbuhan terkuat untuk merek OEMs secara global. realme telah berhasil menjual hingga 50 juta produk berkat kesuksesannya merangkul anak muda di seluruh dunia. realme telah mendapatkan posisi khusus di antara anak muda seluruh dunia dan ini merupakan prestasi luar biasa, mengingat anak muda menjadi kelompok yang berada di berbagai negara dan budaya. “realme berkembang menjadi Top 5 bahkan Top 3 di beberapa pasar utama seperti India, Indonesia, Bangladesh, Filipina dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya”, ujar Abhilash Kumar, Reseacrh Analyst Counterpoint.

Sumber: Counterpoint Q3 2020 Global Smartphone Shipments Report

“Dengan semangat ‘Dare to Leap’, realme mengadopsi strategi penjualan dengan menghadirkan produk dengan teknologi terdepan, kualitas terbaik dan desain yang trendi namun dengan harga yang terjangkau untuk menarik anak muda. “Citra realme sebagai merek trendsetting technology telah berkontribusi untuk membangun reputasi realme, serta kepercayaan pelanggan untuk memercayakan realme sebagai bagian dari mereka. realme juga telah muncul sebagai merek paling tangguh selama dan setelah krisis pandemi,” tambah Abhilash Kumar.

Sumber: Counterpoint Q3 2020 Global Smartphone Shipments Report

“Di realme, kami menjalankan filosofi kami, yaitu berani melangkah ke depan dalam hal inovasi, desain, dan nilai produk, hal ini merupakan sesuatu yang sangat identik oleh anak muda,” kata Sky Li – CEO realme. “Meskipun masih tergolong muda, realme telah memenangkan lima penghargaan desain internasional dan berkolaborasi dengan desainer terkemuka kelas dunia melalui realme Design Studio. realme juga menghadirkan inovasi teknologi terkini dengan menjadi perusahaan pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 865/765G, serta memperkenalkan kamera 64MP pertama dalam sebuah smartphone. Menariknya lagi, inovasi ini telah memungkinkan realme untuk memperkenalkan smartphone dengan konektivitas 5G kepada pelanggan kami dan anak muda, sehingga meningkatkan popularitas dan reputasi kami di banyak pasar internasional,” tambahnya.

Baca Juga:  Xiaomi Mi 11 Pro akan meluncur pada Februari 2021

Tim internasional dan DNA dari realme telah memungkinkan perusahaan untuk tumbuh dengan cepat. Sama halnya dengan anak muda, realme telah mengambil segala risiko untuk bisa berkembang dengan cepat ke lebih dari 61 pasar secara global dan bersanding dengan 5 merek smartphone teratas di lebih dari 13 pasar secara global hanya dalam dua tahun. Menempati peringkat ke-7 secara global, realme adalah satu-satunya merek smartphone besar yang berhasil mempertahankan pertumbuhan dua digit di Q2 2020.

Untuk anak muda, realme terus menawarkan berbagai produk AI of Things (AIoT) seperti produk audio, visual, dan gaya hidup pintar untuk melengkapi gaya hidup pintar agar semakin terhubung secara digital. Menariknya, produk ini juga dengan cepat menjadi populer. Di India, realme menjual lebih dari 1 juta perangkat smart audio dan mencapai posisi pertama dalam pangsa pasar India di Q2 2020. Sejauh ini di tahun 2020, realme akan meluncurkan 50 produk AIoT dan berencana untuk meluncurkan lebih banyak produk lagi pada tahun 2021. Melalui realme, anak muda akan lebih berani melangkah ke masa depan dengan sejumlah perlengkapan teknologi terbaik untuk menjalani hidup mereka sepenuhnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Sony mengumumkan Alpha 1 dengan sensor 50MP dan video 8K

Published

on

GwiGwi.com – Sony telah mengumumkan kamera mirrorless seri Alpha andalannya, Alpha 1. A1 menggabungkan yang terbaik dari kamera mirrorless Sony lainnya – A7R, A7S, dan A9 – dan membawa semuanya ke level berikutnya untuk menciptakan foto hybrid terbaik dan kamera video yang saat ini ditawarkan perusahaan.

Sony mengumumkan kamera mirrorless unggulan Alpha 1 dengan sensor 50MP dan video 8K

A1 memiliki sensor CMOS Exmor RS tumpuk bingkai penuh 50,1MP baru dengan prosesor gambar BIONZ XR yang ditingkatkan. Sensor baru menawarkan 15+ stop rentang dinamis untuk video dan gambar diam melalui rentang ISO 100-32.000 (dapat ditingkatkan hingga 50-102.400 untuk gambar diam). Fotografer juga dapat membuat gambar 199MP menggunakan mode Pixel Shift Multi Pemotretan yang ditingkatkan dan perangkat lunak desktop Imagine Edge Sony.

Prosesor gambar baru memungkinkan beberapa pengalaman pengambilan gambar pada kamera digital. A1 dapat memotret gambar RAW resolusi penuh pada 30 frame per detik dengan buffer yang cukup besar untuk memuat 155 RAW terkompresi atau 165 JPEG. Ini dapat melakukan 120 perhitungan AF / AE per detik dengan latensi respons AE serendah 0,033 detik.

Sony juga memperbarui viewfinder elektronik untuk mengimbangi kamera. OLED Quad-XGA berukuran 9,44 juta dot 0,64 inci memiliki kecepatan refresh 240Hz, yang pertama untuk kamera mana pun di dunia. Ini menawarkan pembesaran viewfinder 0,90x, FOV diagonal 41°, dan titik mata setinggi 25mm. Layar utamanya adalah 3,0 inci LCD 1,44 juta titik dengan layar sentuh dan desain miring. A1 menampilkan UI baru yang sama dari A7S III.

Sistem autofokus baru memiliki 759 titik deteksi fase dan AF mata waktu nyata untuk manusia, hewan (foto dan video), dan untuk pertama kalinya pada kamera Alpha, burung (hanya foto). Algoritma pelacakan bahkan dapat mempertahankan fokus jika burung itu tiba-tiba terbang.

Sony mengumumkan kamera mirrorless unggulan Alpha 1 dengan sensor 50MP dan video 8K

A1 memiliki fitur rana elektronik yang ditingkatkan dengan rana bergulir 1,5x lebih sedikit daripada A9 II. Ini juga kamera pertama yang menawarkan pengambilan gambar kontinu anti-flicker dalam kondisi pencahayaan apa pun. Dan untuk pertama kalinya pada kamera Alpha, kamera ini dapat menyinkronkan hingga 1/200 detik dengan flash. Sementara itu, rana mekanis dapat melakukannya pada 1/400 detik berkat tirai rana serat karbon ringan baru dan sistem rana berpenggerak ganda.

Baca Juga:  Awali 2021, realme Konfirmasi Akan Luncurkan realme Watch S Pro Guna Ciptakan Gaya Hidup "Pro Style, Pro Sport" untuk Anak Muda di Indonesia

Untuk video, A1 dapat melakukan 8K 30p 10-bit pada 4: 2: 0 di XAVC HS Long-GOP. Ini menggunakan lebar penuh dari sensor 50,1MP dan menangkap 8,6K, yang kemudian diturunkan sampelnya menjadi 8K. Untuk 4K, A1 menawarkan 4K pada 60p dan 120p pada 10-bit 4: 2: 2 dalam Long-GOP dan All-Intra. 4K tidak downsampled dari 8K tetapi kamera melakukan downsample 5,8K saat menggunakan mode Super 35.

Pemanasan telah menjadi masalah pada kamera ini karena semakin kecil dan resolusi yang lebih tinggi. Sony mengatakan A1 dapat melakukan video 8K selama 30 menit, berkat struktur penghilang panas baru yang diwarisi dari A7S III.

A1 juga mewarisi beberapa ilmu warna dari kamera bioskop yang lebih mahal, seperti FX6, FX9, dan VENICE. Ini mendukung profil warna S-Cinetone baru, yang pertama untuk kamera Alpha manapun. Ia juga dapat melakukan warna S-Gamut3 dan S-Gamut3.Cine, yang akan memudahkan untuk mencocokkan warnanya dengan kamera bioskop dari Sony yang disebutkan di atas. HDMI berukuran penuh menawarkan output RAW 16-bit ke perekam eksternal.

A1 memiliki stabilisasi gambar built-in, menjanjikan keunggulan kecepatan rana 5,5 langkah. Kamera juga menyimpan data giro, yang dapat diimpor ke perangkat lunak Jelajah Catalyst Sony untuk menstabilkan rekaman.

A1 juga memiliki beberapa konektivitas yang serius, termasuk Gigabit Ethernet, dual-channel 2×2 MIMO 802.11ac Wi-Fi, dan USB-C. Anda juga mendapatkan slot kartu ganda, dengan setiap slot mampu mengambil kartu UHS-I dan UHS-II SDXC / SDHC atau kartu CFexpress Type A yang baru. Terakhir, akan ada pegangan baterai opsional (VG-C4EM) yang akan menggandakan kapasitas baterai.

Sony Alpha 1 dengan harga $6500 dan akan tersedia pada Maret 2021. A1 ditujukan untuk fotografer satwa liar, olahraga, lanskap, pernikahan, dan produk atau jurnalis foto yang menginginkan yang terbaik, dan telah berinvestasi dalam ekosistem Sony. Ini juga harus berfungsi ganda sebagai kamera video yang sangat kompeten, karena pada dasarnya mewarisi segalanya dari A7S III yang diakui secara kritis dan membawanya lebih jauh dengan dukungan 8K. Ini bersaing dengan Canon EOS R5, meskipun R5 memang memiliki masalah dengan panas berlebih.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

1,8 Jutaan, POCO M3 Resmi Diluncurkan Untuk Pasar Smartphone Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – Untuk menghadirkan berbagai jajaran smartphone yang ternama, POCO Indonesia hari ini mengumumkan bahwa brand mereka telah menjadi independen, sekaligus memperkenalkan smartphone terbaru ditujukan untuk kelas entry-level yakni POCO M3. POCO M3 siap mendobrak standar segmen entry-level di Indonesia melalui performa ekstrim dengan harga yang memikat, desain yang menjawab kebutuhan pengguna muda, serta fitur yang menghadirkan hiburan secara maksimal, sesuai julukannya yakni “The New Entry-Level Killer”.

Melengkapi portofolio dari produk POCO yang sudah masuk di Indonesia seperti POCO F2 Pro sebagai “Flagship Killer” dan POCO X3 NFC sebagai “The Real Mid-Range Killer”, POCO M3 merupakan debut dari seri M yang mengincar segmen entry-level dengan performa buas, desain tiada duanya, serta fitur yang memanjakan pengguna. Seri baru ini dibangun berdasarkan kesuksesan jajaran produk dari POCO Global dengan smartphone kelas flagship melalui seri F, serta kelas mid-range dengan seri X, menjadikan brand ini sebagai standar baru untuk para penggemar teknologi.

Rahasia POCO M3 ada pada penggunaan chipset Qualcomm ® Snapdragon ™ 662, layar 6,53” FHD+ untuk pengalaman visual yang imersif, kamera 48MP yang andal, dan baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Hal ini tidak lepas dari semangat yang dianut oleh POCO yakni fokus dalam menghadirkan teknologi terkini, tidak pernah puas, dan selalu berbeda melalui teknologi yang dihadirkan.

Dalam peluncuran ini, POCO sekaligus mengumumkan keputusan untuk menjadi brand independen, sebuah titik penting yang dimungkinkan berkat dukungan luar biasa dari para POCO Fan yang membantu mencapai sejumlah prestasi sejak lahir tahun 2018. Sejumlah keberhasilan seperti hadir pada 35 pasar global dalam waktu tiga tahun, pengapalan POCO F1 di dunia mencapai 2,2 juta unit lebih, dan per tanggal 31 Desember 2020, POCO telah mengirimkan lebih dari 9,4 juta unit sejak produk pertama diluncurkan.

 

Entry-level killer performance

Menghadirkan performa kelas “pembunuh” adalah janji pertama yang dipenuhi oleh POCO M3 melalui penggunaan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 662 yang biasa ditemui pada smartphone kelas mid-range. Chipset ini menawarkan kelebihan dalam hal efisiensi daya, menampilkan performa buas, dan teknologi kecerdasan buatan terbaru.

Hadir dengan RAM 4GB, POCO M3 juga hadir dengan varian RAM 6GB yang khusus dijual untuk pasar Indonesia di tengah produk di kelas sama yang masih menawarkan RAM 3GB, dua varian RAM tersebut menggunakan teknologi LPDDR4X yang sangat membantu pengguna dalam menjalankan sejumlah aplikasi sekaligus. Begitu pula untuk penyimpanan internal yang menggunakan teknologi UFS 2.2[1] dengan sinkronisasi menulis dan membaca data jauh lebih baik dari teknologi eMMC yang lazim dipakai smartphone kelas entry-level lainnya.

POCO M3 memberikan kebebasan bagi penggunanya melalui 2+1 SIM Card tray sehingga tidak perlu mengorbankan apapun untuk memakai dua nomor sekaligus.Tidak hanya itu, smartphone ini mendukung kartu memori hingga berukuran 512GB sehingga pengguna tidak lagi kebingungan menikmati hiburan multimedia menggunakan smartphone.

Entry-level killer display

Aspek tampilan juga dipersiapkan secara khusus untuk POCO M3 yang menghadirkan layar dengan bentang 6,53” dan resolusi FHD+ untuk menyajikan hiburan yang memanjakan mata karena terlihat dengan leluasa dan jelas. Alasan lainnya adalah layar yang dikelilingi bezel yang tipis, menghasilkan screen-to-body ratio mencapai 90,34%, menjadikan POCO M3 memimpin di antara smartphone kelas entry-level lainnya.

Layar depan POCO M3 juga dilindungi oleh Corning ® Gorilla ® Glass 3, menghadirkan rasa tenang bagi penggunanya karena perangkatnya terlindungi dari kecelakaan yang menyebabkan layar retak. Selain mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk perlindungan dari sinar biru yang merugikan mata, POCO M3 juga hadir dengan dukungan sertifikasi Widevine L1 demi pengalaman menonton konten di Netflix jauh lebih nyaman karena bisa menikmati konten dengan resolusi tinggi.

Baca Juga:  Be Ahead, ASUS Mempersembahkan Jajaran Laptop Terbaru di CES 2021

Entry-level killer camera

Di tengah kesepakatan bahwa smartphone kelas entry-level hanya menggunakan kamera utama 13MP, POCO M3 datang mendobrak dengan menyodorkan kamera 48MP yang memperlihatkan warna yang menonjol serta kontras tinggi. Kamera utama 48MP mampu menaklukkan kondisi gelap, untuk mengatasi kendala pengambilan gambar di malam hari.

Ditemani sepasang lensa makro 2MP serta depth sensor 2MP, POCO M3 hadir untuk memberikan kebebasan bagi penggunanya dalam menangkap momen dalam segala kondisi. Selain itu, fitur pemrosesan foto bisa menghasilkan karya yang unik dan berbeda, contohnya Color Focus yang memungkinkan objek foto tetap berwarna sementara latar belakang menjadi monokrom.

Selain foto, kamera POCO M3 juga mendukung pembuatan video timelapse tanpa membutuhkan perangkat atau aplikasi khusus, semua bisa diakses dari aplikasi kameranya. Begitu pula fitur Movie Frame membuat video yang diambil terasa sinematik dengan mengganti tampilannya. Dengan kata lain, setiap penggunanya bisa bebas berekspresi dalam mengabadikan momen.

Entry-level killer battery

POCO M3 memberikan baterai terbaik di industri dengan spesifikasi 6.000 mAH yang cukup untuk kebutuhan energi smartphone hingga 2,5 hari serta mampu mengisi daya perangkat di sekitar berkat fitur reverse wired charging. Baterai 6.000 mAh setara dengan ratusan jam konten hiburan untuk menemani penggunanya mulai dari mendengarkan musik, menikmati layanan streaming video, atau merekam video sendiri.

Teknologi yang dimiliki baterai POCO M3 memberi siklus pengisian daya lebih banyak dari baterai umumnya, menjadikan kondisi baterai smartphone ini tetap prima dalam waktu yang lebih lama dari smartphone lainnya. Dukungan untuk pengisian daya cepat 18W melalui USB Type-C mempersingkat waktu tunggu sehingga pengguna memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkarya.

Hadir dengan charger 22,5W di dalam kemasan, pengguna tidak perlu lagi khawatir lagi untuk mengisi daya POCO M3. Semua telah tersedia.

Entry-level killer design

Satu pernyataan yang tegas dari POCO M3 adalah modul kamera belakang yang terlihat mencolok dan berbeda disertai logo POCO yang tercetak jelas. Sebuah jaminan bahwa POCO M3 mampu tampil eksklusif di antara smartphone lainnya.

Permukaan belakang dari POCO M3 adalah satu lagi kejutan yang bisa dinikmati pengguna karena tekstur kulit yang khas dan membuatnya nyaman digenggam tanpa khawatir sidik jari mudah tertinggal. Sensor sidik jari ada di tombol samping, membuatnya nyaman dijangkau oleh jari pengguna.

Desain POCO M3 diperhatikan dengan sesama dengan bobot hanya 198 gram saja membuatnya nyaman dibawa-bawa. Tonjolan kamera kurang dari 1 milimeter membuat POCO M3 nyaman dimasukkan di dalam kantong tanpa khawatir tersangkut di dalamnya.

Fitur dual stereo speakers adalah fitur dari kelas flagship yang akan memanjakan pengguna smartphone kelas entry-level ini. Kehadirannya melengkapi janji POCO M3 bahwa perangkat ini akan nyaman digunakan untuk musik dengan lebih lantang. Slot 3.5 mm jack headphone masih dipertahankan bersama sensor IR blaster.

Ditawarkan dengan tiga pilihan warna yakni Power BlackCool Blue, dan POCO Yellow, POCO M3 mulai dijual pada tanggal 26 Januari 2021 di Lazada, Akulaku, Mi.com, serta sejumlah Mi Store. Era baru segmen entry-level telah datang.

Harga dan ketersediaan

Tipe Penjualan Harga Perkenalan Harga Offline
 

 

 

 

 

POCO M3

26 November 2020

Pukul 10.00 WIB

 

Online:

– Lazada

– Akulaku

– Mi.com

 

Offline:

– Authorized Mi Store

 

 

 

Rp1.799.000,00

(4GB + 64GB)

 

Rp2.199.000,00

(6GB + 128GB)

 

 

 

Rp1.899.000,00

(4GB + 64GB)

 

Rp2.299.000,00

(6GB + 128GB)

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

iQOO 7 resmi hadir dengan Snapdragon 888, pengisian daya 120W dan Origin OS

Published

on

GwiGwi.com – iQOO telah berevolusi dari asalnya ketika itu adalah sub-merek berorientasi gaming vivo, tetapi beberapa dari silsilah itu masih bersinar dalam andalan terbarunya yang diumumkan hari ini – iQOO 7. Hanya ada satu model (setidaknya untuk saat ini) dan ia menghadirkan Chipset Snapdragon 888, pengisian cepat 120W dan beberapa peningkatan gaming. Ponsel ini berjalan pada Origin OS baru vivo berdasarkan Android 11, yang merupakan penerus dari FunTouch OS vivo.

iQOO 7 memulai debutnya dengan Snapdragon 888, pengisian daya 120W dan OS Origin

Ponsel ini memiliki layar AMOLED 6,62 inci di depan dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh variabel 120Hz. Tingkat pengambilan sampel sentuh keluar ke 300Hz dan iQOO juga mengiklankan tingkat pengambilan sampel sentuh instan hingga 1000Hz untuk permainan yang mulus. Layar juga peka terhadap tekanan dengan area kiri dan kanan dalam mode lanskap yang memungkinkan kontrol yang lebih presisi dalam judul yang didukung.

Panel HDR10+ hadir dengan lubang lubang di tengah untuk kamera selfie 16MP. Juga terdapat speaker stereo ganda dengan audio Resolusi Tinggi yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Monster Audio.

iQOO 7 memulai debutnya dengan Snapdragon 888, pengisian daya 120W dan OS Origin

Chipset Snapdragon 888 ditugasi untuk tugas berat dan iQOO menghadirkan opsi penyetelan kinerja khusus untuk game yang memungkinkan Anda memanfaatkan secara maksimal chipset Qualcomm terbaru. Ini dipasangkan dengan penyimpanan UFS 3.1 128 / 256GB dengan arsitektur penyimpanan Multi-Turbo 5.0 bersama dengan RAM LPDDR5 8 / 12GB.

Baca Juga:  MediaTek Dipilih untuk Program Sertifikasi Wi-Fi 6E dari Wi-Fi Alliance dan Memperluas Portofolio Konektivitasnya dengan Solusi Wi-Fi 6E Terbaru

Di bagian belakang, kami menemukan pengaturan tiga kamera dengan kamera utama 48MP dengan OIS, di samping modul ultrawide 13 MP 120 derajat dan sensor telefoto 13MP setara 50mm. Modul utama dilengkapi dengan stabilisasi gambar Super Video dengan HDR.

iQOO 7 memulai debutnya dengan Snapdragon 888, pengisian daya 120W dan OS Origin

Ada baterai 4.000 mAh yang dibagi menjadi dua sel 2.000 mAh terpisah yang memungkinkan kecepatan pengisian daya 120W yang sangat cepat. FlashCharge 120W yang disertakan memungkinkan iQOO 7 mengisi daya penuh dalam waktu 15 menit. Pengisi daya juga kompatibel dengan protokol 65W PD.

IQOO 7 hadir dalam tiga pilihan warna: biru muda, hitam dan putih versi merek bersama BMW M-sport. Versi dasar 8/128 GB akan dijual seharga CNY 3.798 ($ 586) sedangkan trim 12/256 GB akan dijual seharga CNY 4.198 ($ 648).

iQOO 7 dengan warna biru, hitam dan putih
iQOO 7 dengan warna biru, hitam dan putih
iQOO 7 dengan warna biru, hitam dan putih

Preorder di China sedang berlangsung sementara penjualan resmi dijadwalkan akan dimulai pada hari Jumat, 15 Januari.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x