Connect with us

Smartphone

Realme 8 5G diluncurkan dengan Dimensity 700, Realme 8 Pro 5G segera hadir

Published

on

GwiGwi.com – Bulan lalu, Realme memperkenalkan seri Realme 8 yang terdiri dari smartphone vanilla dan Realme 8 Pro. Meski hadir dengan kamera yang menarik, perangkat tersebut agak loyo dalam aspek tertentu. Realme 8 Pro, misalnya, mengusung kamera 108MP tetapi pada saat itulah inovasinya berakhir. Handset ini hadir dengan Snapdragon 720G yang sama dengan yang digunakan di Realme 6 Pro dan 7 Pro. Itu juga mendapat tampilan yang diturunkan hanya dengan kecepatan refresh 60Hz. Realme 8 juga mencapai pasar dengan chipset seri Helio G90 yang sama dengan yang ditemukan pada pendahulunya. Sekarang, Realme sedang “memperbaiki” berbagai hal dengan varian 5G baru. Setelah rumor dan bocoran, Realme 8 5G akhirnya resmi. Perusahaan juga mengonfirmasi bahwa para penggemarnya dapat mengharapkan Realme 8 Pro 5G segera.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan

Realme 8

Spesifikasi Realme 8 5G

Salah satu perbedaan terbesar pada Realme 8 5G adalah hadirnya chip MediaTek Dimensity 700 yang hadir dengan konektivitas 5G. Modem sub-6GHz-nya dapat mencapai kecepatan puncak 2,77 Gbps. Varian 4G yang ditenagai oleh Helio G95 tidak dapat mencapai kecepatan yang luar biasa ini. Meski demikian, Dimensity 700 sedikit di bawah dalam hal performa. Bagaimanapun, jika pengguna lebih suka memiliki 5G, mereka juga akan mendapat manfaat dari arsitektur 7nm pada chip baru yang jauh lebih baik daripada 12nm pada G95.

Dengan chipset hemat daya, pengguna akan menghabiskan banyak waktu untuk menguras baterai 5.000mAh yang hadir dengan model baru. Perlu dicatat bahwa sementara varian 4G memiliki pengisian cepat 30W, model ini hanya memiliki pengisian daya 18W. Tujuan Realme di sini jelas untuk menghadirkan smartphone 5G yang dapat diakses oleh pengguna di pasar global. Ini adalah sesuatu yang sudah dilakukan perusahaan di China dengan seri V.

Realme 8 5G hadir dengan LCD 1080+ 6,5 inci dengan kecepatan refresh 90Hz. Perusahaan mengorbankan kualitas tampilan demi kecepatan penyegaran. Bagaimanapun, Realme 8 4G memiliki layar Super AMOLED, tetapi kecepatan refresh dibatasi pada 60Hz. Sesuatu yang sama-sama dimiliki oleh kedua varian adalah rasio pengambilan sampel sentuh 180Hz. Handset baru hadir dengan kaca Dragontrail untuk meningkatkan daya tahan dan dilengkapi dengan kecerahan puncak 600 nits.

Baca Juga:  Xiaomi 21061110AG Muncul di TKDN. Smartphone 4G Baru Khusus Indonesia?

Kamera juga mendapat downgrade lain. Ponsel ini dikirimkan dengan kamera utama 48MP utama. Namun, itu menjatuhkan sensor ultra lebar yang mendukung lensa potret B&W dan lensa makro 4cm. Di sudut kiri atas layar, kami memiliki potongan lubang yang berfungsi sebagai rumah untuk kakap selfie 16MP.

Realme 8 5G hadir dalam dua varian dengan RAM 4GB dan RAM 8GB. Perusahaan juga mendorong teknologi Dynamic RAM Expansion. Ini meningkatkan jumlah RAM menggunakan sedikit penyimpanan internal. Inilah yang disebut komputer sebagai memori Swap untuk waktu yang lama. Mengenai penyimpanan, ponsel memiliki 128GB, apa pun opsi RAM yang Anda pilih. Perangkat ini mendukung kartu microSD berkat slot khusus.

Ponsel ini hadir dalam dua jalur warna berbeda – Supersonic Blue dan Supersonic Black. Menariknya, perusahaan telah menghapus label besar “DARE TO LEAP” dari panel belakang. Spesifikasi lainnya termasuk jack headphone 3.5mm, port USB-C, dan Android 11 dengan Realme UI 2.0.

Sejauh menyangkut Realme 8 Pro 5G, perangkat akan segera memasuki pasar menurut Realme. Kami berasumsi bahwa itu adalah smartphone Realme yang baru-baru ini bocor yang muncul dengan SoC Snapdragon 750G (5G).

Harga dan Ketersediaan

Realme 8 5G akan menjangkau Thailand terlebih dahulu, tetapi besok akan mencapai pasar India. Di Thailand, harganya dijual seharga 10.000 BHT ($ 320 / € 265 / Rp. 4.6 Juta). Untuk saat ini, pengecer lokal menerima pesanan di muka. Pengiriman sebenarnya akan dimulai pada 3 Mei.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Mi 11 Lite 5G, ponsel ringan dan tipis namun powerful dari Xiaomi – Unboxing dan First Impression

Published

on

By

GwiGwi.com – Ponsel ringan dan tipis akhirnya Kembali lagi dan menjadi tren di tahun 2021 ini, dan ini sepertinya berkat Apple iPhone 12 mini, brand lain pun ikut memproduksi ponsel compact, tak terkecuali Xiaomi. Ini dia Xiaomi Mi 11 lite 5G.

Mi 11 Lite 5G hadir dengan body ramping dan berat ringan tak hanya itu, ponsel ini juga menjadi ponsel pertama dengan SoC Snapdrgon 780G dari Qualcomm

Ponsel ini memiliki dus tipis dengan charger 33w dalam dus terpisah. Dalam dus ini  terdapat, user guide, softcase, sim ejector, dan audio adapter USB C to Audio jack 3.5mm.

Sebagai pennggemar ponsel compact gw tentunya excited dengan kehdiran ponsel ini, sesuai duagaan body tipis dan ringan, beratnya hanya 159gr untuk body only dan 178gr dengan softcase bawaan. Dan ketebalan ponsel ini hanya 6.81mm.

Desain body belakang persis dengan Mi11 yang telah rilis beberapa bulan sebelumnya. Selain warna Mint Blue ini, ada juga warna Truffle Black dan Citrus Yellow, warna lain ada juga cuma sepertinya tersedia dipasar yg berbeda.

Warna biru di body belakang seperti ini memiliki lapisan lagi berwarna putrih tranpasaran, ajdi kalua dibawah cahaya lapisan itu telrihat. Selain itu ada pulau kamera, dengan formasi triple camera dan flash.

Sisi kanan tedapat tombol volume up dan down serta tombol power yang juga memiliki sensor fingerprint. Sisi bawah memiliki slot USB C, speaker dan slot sim card dengan sim tray yg memiliki dual nano sim hybrid micro sd. Sisi atas terdapat secondary mic dan IR blaster.

Maaf Anda Melihat Iklan

Bagian depan, Mi 11 Lite 5G memiliki layer 6.55” FHD+ AMOLED DotDisplay, terdapat sebuah camera selfie. Display memiliki spek HDR10+ dengan refresh rate sampai 90Hz dan touch sampling rate 240Hz serta dilindungin corning gorilla glass 6. Selain itu juga terdapat stereo speaker.

Baca Juga:  Xiaomi 21061110AG Muncul di TKDN. Smartphone 4G Baru Khusus Indonesia?

Ponsel yg gw miliki ini tak memiliki Google Play dan kawan-kawan, karena memang rilisan cina, tapi tak akan sulit untuk menginstall google service. Saat saya membuat video ini, ponsel ini telah mendapat update ke MIUI 12.5

Ponsel ini dibekali Qualcomm Snapdragon 780g dengan CPU Kryo 670 octa core dan GPU adreno 642. Dengan RAM 8GB dan media penyimpanan internal 128gb, ada juga varian 6/128GB dan 8/256GB.

SoC ini merupakan tipe tertinggi di seri 700 dengan dengan kualitas seperti SD855 yang rilis terdahulu tapi dengan GPU baru dan prosesor lebih baik. Tentunya untuk bermain game dan kebutuhan sehari-hari sudah pasti lancar.

Pada sisi daya, terdapat baterai 4250mah yang support 33W Fast Charging. Charger tersedia saat pembelian jadi perlu repot membeli terpisah.

Soal camera ponsel ini memiliki total 4 camera, dengan formasi triple belakang dibagian belakang. Kamera utama 64MP f1.79. kamera Ultra Wide 8MP, kamera telemacro 5MP, kamera depan 20MP f2.24. Fitur app camera bawaan juga beragam dengan fitur Ai Cinema. Kamera belakang mampu merekam hingga kualitas 4K 30FPS, dan slow motion video 120fFPS pada 1080p

Nah soal harga ini ponsel dibanderol mulai 5 jutaan di china sana. Ada pula versi 4G dengan spek berbeda yang dikabarkan telah lulus uji sertifikasi TKDN di Indonesia yang akan diluncurkan pada tanggal 15 Juni mendatang. Baik versi 4G dan 5G juga dirilis diluar china. APakah versi 5G akan muncul di pasar Indonesia?

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Xiaomi Rayakan 1000 Toko bersama Mi Fans di Seluruh Dunia

Published

on

By

Gwigwi.com – Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, mengumumkan pencapaian dalam ekspansi global yakni membuka 1.000 toko di pasar internasional*. Momen ini menjadi kesempatan untuk merayakan bersama para Mi Fans yang selalu memberikan dukungan tanpa lelah sejak hari pertama.

Di Indonesia, perayaan ini telah digelar pada tanggal 24 Mei – 7 Juni dalam bentuk promo paket menarik berupa free merchandise bagi para Mi Fans yang melakukan pembelian Redmi 9A, Redmi 9C, Redmi 9T, seri Redmi Note 9 dan seri Redmi Note 10 di Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shop terdekat di seluruh Indonesia.

Pencapaian 1000 toko berhasil diraih terlepas kondisi yang menantang dalam menghadirkan toko fisik di seluruh dunia. Xiaomi berhasil melampaui tantangan ini untuk membuktikan kekuatan dari brand Xiaomi di mata konsumen serta memastikan potensi luar biasa dari bisnis Xiaomi untuk terus tumbuh di pasar global.

Maaf Anda Melihat Iklan

Toko Xiaomi adalah toko retail yang didirikan dan dioperasikan oleh mitra Xiaomi. Seluruh toko Xiaomi dijalankan sesuai dengan standar Xiaomi serta secara eksklusif menjual produk resmi.Untuk itu, kehadiran toko-toko yang menerapkan standar tinggi ini menjadi wajah dari bisnis ritel offline perusahaan.

Baca Juga:  Mi 11 Lite 5G, ponsel ringan dan tipis namun powerful dari Xiaomi - Unboxing dan First Impression

Xiaomi membuka toko global pertama kalinya untuk Mi Fans di Singapura pada tahun 2016, sejak itu, jumlah dari toko yang dibuka terus bertambah secara agresif. Untuk itu, peluncuran toko ke-1000 yang dirayakan secara online maupun offline merupakan bentuk terima kasih kepada konsumen dan Mi Fans yang selama ini sudah mendukung dan percaya kepada produk Xiaomi selama ini.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Xiaomi 21061110AG Muncul di TKDN. Smartphone 4G Baru Khusus Indonesia?

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi Indonesia sepertinya belum kehabisan jurusnya untuk mengusik pasar pergawaian di Indonesia. Baru-baru ini, sebuah perangkat baru dibawah bendara Xiaomi, antara Mi ataupun Redmi, baru saja muncul di TKDN. Kode perangkat itu adalah Xiaomi (MI) 21061110AG. Untuk saat ini, smartphone ini tidak diketahui apakah model yang mana dalam jajaran perangkat Xiaomi. Jika diterka dari namanya, sepertinya ini menjadi Mi Series yang merupakan jajaran flagship dari Xiaomi sendiri. Mungkin seperti Mi 10T, Xiaomi akan memboyong sebuah tipe Mi 11T? Atau ini merupakan turunan lainnya seperti Mi 11i, Mi 11 Lite, Mi 11 Pro? Saat ini yang bisa diketahui adalah perangkat ini berbasis 4G, sehingga sepertinya tidak mengusung teknologi 5G yang sedang ramai dibincangkan. Namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa ini adalah Redmi Note 10 Pro 5G, yang belum lama ini juga baru diluncurkan di China. Secara penamaan, sebenarnya angkanya juga unik karena seri ini tidak membawa huruf M didepan angka 21nya.

Selain Xiaomi (MI) 21061110AG, ada beberapa jenis smartphone Xiaomi lainnya yang belum kunjung hadir di Indonesia seperti M2103K19PG yang diduga merupakan POCO M3 Pro model 4G atau 5G, dan juga saudaranya M2103K19G yang bisa jadi merupakan Redmi Note 10 5G. Saat ini Xiaomi sendiri sudah memboyong segudang smartphone yang mendukung 5G seperti POCO F2 ProMi 10, Mi 10T dan Mi 10T Pro, Mi 11, dan juga POCO F3, dan tentu saja sang raja flagship Xiaomi saat ini, Mi 11. Namun sayangnya perangkat-perangkat tersebut belum mendukung 5G di Indonesia karena keterbatasan band yang dimilikinya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Di segmentasi Flagship, seharusnya juga tidak lama lagi, Xiaomi Indonesia memperkenalkan Mi 11 Lite dan juga Mi 11 Ultra, jika jadi, untuk melengkapi keluarga Mi 11 Series yang sempat diterpa masalah dikarenakan performanya.

Baca Juga:  Mi 11 Lite 5G, ponsel ringan dan tipis namun powerful dari Xiaomi - Unboxing dan First Impression

Kira-kira kejutan apalagi yah yang akan dibawa Xiaomi ke Indonesia melalui jajaran smartphonenya yang belum dirilis saat ini?

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x