Connect with us

Music

Rachie, Utaite Berbakat Asal Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Utaite adalah istilah bagi orang orang yang meng-cover lagu lagu yang sebelumnya sudah terilis dan mempostingnya di Nico Nico Douga atau Youtube dibawah kategori utattemita. Istilah “Utaite” adalah istilah unik bagi penyanyi Nico Nico Douga membuat itu berbeda dari “Kashu” yang berarti penyanyi secara umumnya. Umumnya, “Utaite” mengcover lagu untuk lagu originalnya VOCALOID, lagu anime dan game, dan J-POP. Mereka juga melakukan parody dengan mengubah lirik dari lagu yang terkenal, yang di persembahkan untuk hiburan. Kebanyakan “Utaite” secara khusus mengcover lagu dan mengupload nya di bagian “Utattemita”, Tapi beberapa dari mereka juga punya “Doujin Circle” dan merilis original music/drama CDs saat acara seperti “Comic Market” dan “VOCALOID M@ster”, sering juga disebut “Comiket” dan “VoMas” secara berurutan. Beberapa “Utaite” juga telah menjadi setengah atau sepenuhnya penyanyi professional dan telah/akan merilis album mereka dibawah label music ternama. Beberapa dari contohnya adalah Valshe, Piko, Clear, 96Neko dan Leon.

Maaf Anda Melihat Iklan

Siapa sih Rachie itu?

Hai semuaaa!! Pada pagi hari sebuah murid SMA, pada malam hari sebuah sensasi internet/utaite, saya Rachie! Usiaku 17 tahun dan hobbyku main video game, tidur, dan menyanyi. Makanan kesukaanku nasi goreng! Yoroshiku ne (・ω<)-☆

Apa yang membuat Rachie memulai utaite?

Hm… sebenarnya saya buat cover pertamaku karena pada saat itu nggak mau belajar untuk ulangan fisika. Di forum Vocaforum, saya lihat banyak orang ngeupload cover-cover mereka ke YouTube, jadi karena kurang kerjaan saya coba ikut mereka haha. Dari situ ya, kalian bisa tebak apa yang terjadi www

Menurut Rachie, apa sih makna dari utaite itu?

Menjadi utaite itu hobby, jadi have fun dan selalu enjoy apa aja yang kalian ingin lakukan.

Apa suka duka menjadi seorang utaite?

Kalau duka nggak banyak… palingan ya, kadang-kadang ada orang yang bikin sebel karena ngespam saya di Twitter. Sukanya lebih banyak jauh! Saya bisa membuat orang senyum dengan cover-coverku, membuat orang lebih ngerti dan suka lagu vocaloid, dan juga bisa mengenal banyak orang keren di seluruh dunia!! Sebagai utaite yang… lebih terkenal sedikit, saya sering dinotis Producer Vocaloid dan utaite Jepang juga (♡ >ω< ♡) Seru lhooo.

Baca Juga:  Proyek kedua “KiRiSaMe UNDERTAKER” meng-cover lagu tema dari anime karya SUNRISE telah diungkap

Siapa yang menjadi inspirasi Rachie?

Grup idol seperti Perfume, Denpagumi Inc., dan JKT48!! Personalitas membernya bikin saya mau berkerja lebih keras dan senyum lebih banyak ꒰✩’ω`ૢ✩꒱ Utaite seperti Hanatan, Soraru, dan temanku JubyPhonic juga menjadi inspirasi saya.

Adakah Composer yang ingin di ajak untuk berkolaborasi? (siapa tau dia liat ><)

DECO*27!! Lagu-lagunya selalu enak didengar dan lirik-liriknya juga keren baaangeeeet ♡ Selain itu, mungkin produser-produser Vocaloid lokal, seperti REDSHiFT atau crafTUNER hehehe… (senpais notice me?)

Character Vocaloid favourite?

Gumi!! Gumi-chan paling imut! ( ᐤ◞◡ु̑◟˂ )⁺ₒ✩

Lagu favourite yang pernah di cover, dan akan di cover?

Lagu favourite yang pernah di cover… hm… itu agak sulit dijawab karena semua lagu-lagu yang di cover lagu favourite saya pada saat itu. Tapi kalau saya harus pilih satu… mungkin Fakery Tale atau Yuukei Yesterday ya. Kalau lagu yang akan di cover… ada deh! v(´◉◞౪◟<`)-☆

Kalau membuat 1 cover lagu, lama enggak sih? prosesnya apa aja?

Tergantung lagunya. Ada dua bagian dalam membuat cover – bagian rekaman dan bagian mixing. Untuk saya, bagian rekaman hanya membutuhkan sehari, tetapi kadang-kadang bisa membutuhkan seminggu. Setelah semua file-file audio sudah di export, saya kirimnya ke temanku untuk di mix. Bagian mixing hampir selalu membutukan lebih dari empat hari. Kalau saya rekam banyak track harmony, mixingnya pasti lebih lama daripada kalau cuma ada track melody+harmony. Pada umumnya, membuat cover lagu membutuhkan sekitar seminggu.

Ada rencana untuk membuat original song kah?

Saat ini, nggak ya. Sering ada yang ajak lewat SoundCloud sih, tapi sampai sekarang saya nggak terlalu suka dengan instrumental-instrumental yang dikirim. Maybe someday?

~kesan dari Rachie~

Saya nggak pernah sangka website sebesar gwigwi mau tulis artikel tentang saya! Thank you all for your support over the years (∩˃o˂∩)♡ Kalian sangat berarti bagiku!
Selalu berterimakasih kepada kalian, saya Rachie. Sampai jumpa!

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Music

Saksikan Live Konser Internet Perdana KiRiSaMe UNDERTAKER

Published

on

By

GwiGwi.com – KiRiSaMe UNDERTAKER merupakan band dengan 5 anggota yang tergabung dalam label musik SUNRISE. Mereka sudah melakukan pertunjukan siaran langsung di internet pertama mereka yang berjudul “The trouble at the KiRiSaMe Festival! Find out the mystery of vanished Harrison and one million Lisvaletta pounds”, di Shibuya GUILTY pada hari ini. Berikut ini merupakan laporan resmi mengenai pertunjukan tersebut yang dimana KiRiSaMe UNDERTAKER banyak membawakan lagu tema dan lagu pengiring dari anime dan permainan dengan para tamu.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada hari ini mereka merilis musik video dari lagu berjudul “Mozaiku Kakera” yang merupakan lagu tema penutup dari “Code Geass Lelouch of the Rebellion”. Lagu ini merupakan proyek ketiga mereka dalam meng-cover lagu dari anime karya SUNRISE, dan mereka membawakan ini di pertunjukan langsung dan dirilis ke seluruh dunia.

KiRiSaMe UNDERTAKER memulai konser mereka dengan “Twin×Hayate” yang merupakan lagu tema dari “ZENONZARD BReAK”. Mereka menghangatkan para penonton dengan suara rock campuran mereka yang tajam. Setelah mereka menampilkan single debut mereka yang berjudul “Stereo to Monologue” mereka melanjutkan dengan menampilkan “Don’t Think Feel So Good!!!” dan “Gunpower Ballad”. Ketiga lagu tersebut berkaitan dengan TV anime yang berjudul “Double Decker! Doug & Kirill”.

Mereka menampilkan lagu “Tri-Alive” yang merupakan lagu tema dari “SD GUNDAM World Sangoku Soketsuden” dengan animasinya. Lalu setelah mereka selesai menampilkan lagu berjudul “REW” yang diiringi dengan tepuk tangan meriah, “DJ KAMMY” orang yang mengerjakan lagu untuk anime “Saikyo Kamizmode!” muncul di panggung sebagai tamu.

Pertunjukan luar biasa dari DJ dan kolaborasi dengan Joshua sang vokalis berhasil membuat atmosfer tempat menjadi lebih energik. Lalu KiRiSaMe UNDERTAKER memperkenalkan proyek ketiga mereka yaitu meng-cover lagu tema dari anime karya SUNRISE. Mereka sudah merilis musik video lagu yang mereka cover di saluran YouTube resmi mereka.

“Mozaiku Kakera” sebagai proyek lagu cover mereka yang ketiga, yang merupakan lagu tema penutup dari “Code Geass Lelouch of the Rebellion”. Mereka membuat lagu cover ini dengan aransemen baru dan lagu tersebut terlahir kembali secara total dengan interpretasi baru mereka.

Mereka mengungkapkan kisah dibalik pembuatan musik video dari lagu cover yang berjudul “COLORS”. Lagu ini juga merupakan lagu tema dari “Code Geass Lelouch of the Rebellion” dan pengambilan video dilakukan di kantor pusat SUNRISE (dulu terletak di Kamiigusa, sekarang pindah ke Ogikubo).

Baca Juga:  Siap Menguasai Pasar Global, BALLISTIK BOYZ Merilis Single dan MV Baru 'All Around The World'

Terdapat pesan suara dari Shun Horie yang mengisi suara untuk karakter utama ada permainan ponsel berjudul “Code Geass Genesic Re;CODE”. Ketika dia mengatakan bahwa ada permintaan lagu pengiring untuk “Code Geass Genesic Re;CODE”, para anggota terkejut dan senang mendengar berita tersebut. Mereka menampilkan “Hitosetsuna” seolah-olah menanggapi itu.

Selanjutnya adalah Nanase Matsuoka bernyanyi solo. Dia adalah orang yang bekerja pada lagu ”ZENONZARD THE ANIMATION”. Dia menyanyikan lagu dari anime, seperti “WakeUp” dan “It’s so beautiful”, luar biasanya para penonton bisa membenamkan diri mereka pada cerita di dunia anime tersebut.

Setelah penampilan Nanase Matsuoka, para anggota kembali naik ke panggung.
Dia menyanyikan lagu tema pembuka “Da La Doubt” dengan Joshua sebagai Twin Vocal, yang merupakan bagian paling unik di lagu tersebut. Dan menampilkan lagu tema penutup “MaGiC x NuMBER” dengan penuh gaya.

Di akhir mereka menyambut Satoshi Mikami yang mengisi suara “Douglas Billingham” untuk “Double Decker! Doug & Kirill” dan dia menampilkan 4 lagu termasuk lagu karakter. Mereka menyanyikan “Stereo to Monologue” yang merupakan lagu tema dari “Double Decker! Doug & Kirill” bersama. Para penonton sangat terpikat dengan suara indahnya. Dua jam pertunjukan siaran langsung pertama mereka berakhir dengan mereka berterima kasih pada semua studio anime dan para penggemar yang sudah mendukung mereka.

Informasi acara

Arsip video dari pertunjukan langsung akan tersedia sampai Minggu, 12 Desember!
Pertunjukan siaran langsung internet KiRiSaMe UNDERTAKER

“The trouble at the KiRiSaMe Festival! ~Find out the mystery of vanished Harrison and one million Lisvaletta pounds~” .
Tanggal: Sabtu, 4 Desember 2021
Performer: KiRiSaMe UNDERTAKER
Tamu: Satoshi Mikami, Nanase Matsuoka dan lainnya
Tempat: Shibuya GUILTY (https://www.guilty.ne.jp/top.php

 

Informasi tiket

(Tiket)
Harga: JPY 2,500 yen+pajak dan biaya admin
Periode penjualan: sampai Minggu, 12 Desember pukul 21:00
URL tiket:https://faver.tv/live/show/19

※Periode ketersediaan arsip video:Video akan tersedia untuk di tonton kembali setelah pertunjukan langsung selesai sampai Minggu, 12 Desember pukul 23:59.
※Kami berusaha untuk menyiarkan pertunjukan langsung ini ke seluruh dunia. Tetapi, harap diingat mungkin akan sulit karena suatu kondisi di beberapa area.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Yamamoto Sayaka Terpaksa Hiatus Karena Kesehatan yang Buruk

Published

on

By

GwiGwi.com -Penyanyi-penulis lagu Yamamoto Sayaka telah mengumumkan bahwa dia akan menghentikan sementara aktivitasnya karena kesehatan yang buruk.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sebuah pengumuman di situs resminya menyatakan, “Saat ini, kami ingin mengumumkan bahwa Yamamoto Sayaka dari perusahaan kami akan beristirahat untuk sementara waktu. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang ditimbulkan kepada penggemar dan orang-orang terkait, dan kami menghargai pengertian Anda.“Akibatnya, tur nasionalnya ‘SAYAKA YAMAMOTO TOUR 2021 ~re~‘ telah dibatalkan.

Baca Juga:  Siap Menguasai Pasar Global, BALLISTIK BOYZ Merilis Single dan MV Baru 'All Around The World'

Yamamoto pun meminta maaf, ”Saya sakit, jadi untuk mengabdikan diri untuk pemulihan, saya akan beristirahat dari aktivitas saya. Saya minta maaf atas kekhawatiran dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada penggemar saya dan pihak terkait.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Utada Hikaru Akan Merilis Single dan Album Digital Baru

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 26 November, Utada Hikaru akan merilis single digital baru mereka, “Kimi ni Muchuu.” Lagu tersebut menjadi lagu tema untuk drama TBS “Saiai.” Itu ditulis, disusun, dan diaransemen oleh Utada, dengan beberapa bantuan produksi oleh A. G. Cook PC Music. Video musik untuk lagu tersebut akan tayang perdana di saluran YouTube Utada pada 9 Desember, hari debut mereka. Video teaser singkat untuk video musik dapat dilihat di bawah ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam berita terkait, Utada akan merilis album kedelapan mereka musim semi mendatang. Meskipun saat ini belum diberi judul, lagu tersebut akan mencakup lagu “One Last Kiss”, “Find Love”, “Kimi ni Muchuu”, “Face My Fears”, “Time”, dan “PINK BLOOD.” Rincian lebih lanjut tentang album mendatang Utada, dan acara live digital yang menyertainya, akan diungkapkan pada 9 Desember juga.

Baca Juga:  Proyek kedua “KiRiSaMe UNDERTAKER” meng-cover lagu tema dari anime karya SUNRISE telah diungkap

宇多田 ヒ カ ル 「君 に 夢中」 配 信 ジ ャ ケ ッ ト

Sumber

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x