Connect with us

Music

Rachie, Utaite Berbakat Asal Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Utaite adalah istilah bagi orang orang yang meng-cover lagu lagu yang sebelumnya sudah terilis dan mempostingnya di Nico Nico Douga atau Youtube dibawah kategori utattemita. Istilah “Utaite” adalah istilah unik bagi penyanyi Nico Nico Douga membuat itu berbeda dari “Kashu” yang berarti penyanyi secara umumnya. Umumnya, “Utaite” mengcover lagu untuk lagu originalnya VOCALOID, lagu anime dan game, dan J-POP. Mereka juga melakukan parody dengan mengubah lirik dari lagu yang terkenal, yang di persembahkan untuk hiburan. Kebanyakan “Utaite” secara khusus mengcover lagu dan mengupload nya di bagian “Utattemita”, Tapi beberapa dari mereka juga punya “Doujin Circle” dan merilis original music/drama CDs saat acara seperti “Comic Market” dan “VOCALOID [email protected]”, sering juga disebut “Comiket” dan “VoMas” secara berurutan. Beberapa “Utaite” juga telah menjadi setengah atau sepenuhnya penyanyi professional dan telah/akan merilis album mereka dibawah label music ternama. Beberapa dari contohnya adalah Valshe, Piko, Clear, 96Neko dan Leon.

Siapa sih Rachie itu?

Hai semuaaa!! Pada pagi hari sebuah murid SMA, pada malam hari sebuah sensasi internet/utaite, saya Rachie! Usiaku 17 tahun dan hobbyku main video game, tidur, dan menyanyi. Makanan kesukaanku nasi goreng! Yoroshiku ne (・ω<)-☆

Apa yang membuat Rachie memulai utaite?

Hm… sebenarnya saya buat cover pertamaku karena pada saat itu nggak mau belajar untuk ulangan fisika. Di forum Vocaforum, saya lihat banyak orang ngeupload cover-cover mereka ke YouTube, jadi karena kurang kerjaan saya coba ikut mereka haha. Dari situ ya, kalian bisa tebak apa yang terjadi www

Menurut Rachie, apa sih makna dari utaite itu?

Menjadi utaite itu hobby, jadi have fun dan selalu enjoy apa aja yang kalian ingin lakukan.

Apa suka duka menjadi seorang utaite?

Kalau duka nggak banyak… palingan ya, kadang-kadang ada orang yang bikin sebel karena ngespam saya di Twitter. Sukanya lebih banyak jauh! Saya bisa membuat orang senyum dengan cover-coverku, membuat orang lebih ngerti dan suka lagu vocaloid, dan juga bisa mengenal banyak orang keren di seluruh dunia!! Sebagai utaite yang… lebih terkenal sedikit, saya sering dinotis Producer Vocaloid dan utaite Jepang juga (♡ >ω< ♡) Seru lhooo.

Baca Juga:  DAOKO rilis video klip untuk lagu baru 'Otogi no Machi’

Siapa yang menjadi inspirasi Rachie?

Grup idol seperti Perfume, Denpagumi Inc., dan JKT48!! Personalitas membernya bikin saya mau berkerja lebih keras dan senyum lebih banyak ꒰✩’ω`ૢ✩꒱ Utaite seperti Hanatan, Soraru, dan temanku JubyPhonic juga menjadi inspirasi saya.

Adakah Composer yang ingin di ajak untuk berkolaborasi? (siapa tau dia liat ><)

DECO*27!! Lagu-lagunya selalu enak didengar dan lirik-liriknya juga keren baaangeeeet ♡ Selain itu, mungkin produser-produser Vocaloid lokal, seperti REDSHiFT atau crafTUNER hehehe… (senpais notice me?)

Character Vocaloid favourite?

Gumi!! Gumi-chan paling imut! ( ᐤ◞◡ु̑◟˂ )⁺ₒ✩

Lagu favourite yang pernah di cover, dan akan di cover?

Lagu favourite yang pernah di cover… hm… itu agak sulit dijawab karena semua lagu-lagu yang di cover lagu favourite saya pada saat itu. Tapi kalau saya harus pilih satu… mungkin Fakery Tale atau Yuukei Yesterday ya. Kalau lagu yang akan di cover… ada deh! v(´◉◞౪◟<`)-☆

Kalau membuat 1 cover lagu, lama enggak sih? prosesnya apa aja?

Tergantung lagunya. Ada dua bagian dalam membuat cover – bagian rekaman dan bagian mixing. Untuk saya, bagian rekaman hanya membutuhkan sehari, tetapi kadang-kadang bisa membutuhkan seminggu. Setelah semua file-file audio sudah di export, saya kirimnya ke temanku untuk di mix. Bagian mixing hampir selalu membutukan lebih dari empat hari. Kalau saya rekam banyak track harmony, mixingnya pasti lebih lama daripada kalau cuma ada track melody+harmony. Pada umumnya, membuat cover lagu membutuhkan sekitar seminggu.

Ada rencana untuk membuat original song kah?

Saat ini, nggak ya. Sering ada yang ajak lewat SoundCloud sih, tapi sampai sekarang saya nggak terlalu suka dengan instrumental-instrumental yang dikirim. Maybe someday?

~kesan dari Rachie~

Saya nggak pernah sangka website sebesar gwigwi mau tulis artikel tentang saya! Thank you all for your support over the years (∩˃o˂∩)♡ Kalian sangat berarti bagiku!
Selalu berterimakasih kepada kalian, saya Rachie. Sampai jumpa!

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Music

DAOKO rilis video klip untuk lagu baru ‘Otogi no Machi’

Published

on

By

GwiGwi.com – Penyanyi asal Tokyo, DAOKO baru saja merilis vidoe klip untuk lagu baru yang berjudul Otogi no Machi yang baru saja rilis secara digital pada tanggal 15 Januari.

Pada video klip, DAOKO berakting sebagai pekerja kantoran yang sedang bekerja. Lelah bekerja, dirinya menuju tengah kota di malam hari. Dia sampai di sebuah club dengan musik dan cahaya terang. Ketika melangkah keluar, video klip yang sebelumnya bernuansa hitam-putih berubah menjadi berwarna, mengekspresikan bahwa musik membawa warna di kehidupan biasa.

Baca Juga:  SUKIMASWITCH gelar TOUR 2019-2020 POPMAN'S CARNIVAL Vol.2 di Jakarta, 20 Maret 2020

Video klip ini merupakan ide DAOKO sendiri dengan busana miliknya sehingga membuat video klip ini menjadi produksi video pertama DAOKO sendiri.

Video klip ini juga menampilkan karya ilustrator Hermippe, yang juga mengerjakan desain cover CD single ini dan juga poster DAOKO’s “2020 Otogi no Mitoshi tour.”

Continue Reading

Music

Grup J-pop AAA akan bubar pada akhir 2020

Published

on

By

GwiGwi.com – Grup J-pop AAA dari Jepang mengumumkan akan berpisah pada 31 Desember 2020 karena kelima anggotanya memutuskan untuk bersolo karier.

AAA debut pada 2005 lewat single “Blood on Fire” dalam formasi enam orang, lima lelaki dan satu perempuan. Mereka mencapai kesuksesan, bahkan tampil di acara festival musik bergengsi akhir tahun “Kohaku” yang tayang di saluran NHK.

AAA akan merilis sebuah album kompilasi pada tanggal 19 Februari, yang berisi koleksi video klip, untuk menandai hari jadi ke-15 mereka. AAA akan memulai tur Jepang terakhir pada tanggal 7 November di Saitama dilanjutkan di Osaka, Aichi, Fukuoka dan Tokyo.

Baca Juga:  SUKIMASWITCH gelar TOUR 2019-2020 POPMAN'S CARNIVAL Vol.2 di Jakarta, 20 Maret 2020

Dilansir Kyodo, keputusan AAA untuk bubar muncul setelah kepergian anggota yang juga pemimpin grup, Naoya Urata, pada 31 Desember tahun lalu.

Lima anggota AAA yang tersisa sudah berusia 30-an dan memutuskan untuk menjalani karier mereka di jalan masing-masing, kata AAA seperti dikutip dari situs resmi Avex, selaku agensi.

“Ini adalah pengumuman mendadak bagi semua orang yang selalu mendukung kami, tapi kami tetap akan memberikan penampilan terbaik dengan rasa syukur yang sama tahun ini,” kata AAA dalam pernyataan resmi.

Continue Reading

Music

BABYMETAL konser di Jakarta pada 29 Maret 2020, ini harga tiketnya

Published

on

By

GwiGwi.com – Grup band cadas asal Jepang, BABYMETAL, Nada Promotama mengumumkan informasi terbaru mengenai lokasi dan harga tiket pertunjukan musik yang bakal dihelat di Jakarta pada 29 Maret 2020 mendatang.

Melalui laman instagram resmi mereka, pihak promotor memastikan konser bakal digelar di Basket Hall Senayan Jakarta. Harga tiket dibandrol dalam empat kategori dengan harga terendah hingga termahal.

Empat kategori yang dimaksud adalah, Mosh Seat A senilai Rp 800.000, Mosh Seat B seharga Rp 700.000, Super Mosh Pit senilai Rp 1.100.000 dan kategori Mosh Pit seharga Rp 1.000.000.

Sementara untuk penjualan karcis, baru akan diinformasikan pada pengumuman berikutnya.

View this post on Instagram

The day to rock out Jakarta is coming closer in BABYMETAL: METAL GALAXY WORLD TOUR Live in Jakarta! All of the tickets is now available in Traveloka Xperience. Here’s how to buy the tickets: 1. Download Traveloka app on your smartphone and open it. Make sure you sign up for your account. 2. Choose the “Xperience” icon then choose “Events”or search “BabyMetal” on the search bar. 3. Click on “BABYMETAL: METAL GALAXY TOUR Live in Jakarta” Official Poster. 4. Click the “Find Tickets” button and pick the ticket category you prefer. 5. Fill your detailed information. 6. Choose your preferred payment option and follow the intruction. Make sure you follow these instructions correctly so all you have to do left is get your rock on! #BabyMetal #BabyMetalJakarta

A post shared by Nada Promotama (@nada_promotama) on

Kabar helatan konser BABYMETAL di Indonesia pertama kali diumumkan secara resmi melalui laman Instagram mereka sendiri pada Minggu, 13 Oktober 2019 lalu.

Dalam unggahan yang dibagikan, mereka terkonfirmasi bakal menggelar konser di Jakarta pada tanggal 29 Maret 2020 mendatang.

Helatan tersebut merupakan bagian dari tur promo album ketiga mereka yang bertajuk METAL GALAXY WORLD TOUR untuk kawasan Asia.

Selain Indonesia, band yang terdiri dari 2 personel perempuan itu rencananya juga akan menggelar pertunjukannya di Bangkok, Kuala Lumpur dan Taipei, masing-masing pada 22 Maret 2019, 27 Maret 2019 dan 3 April 2019.

Diketahui, BABYMETAL merupakan kelompok musik cadas beraliran gabungan antara Heavy Metal, J-Pop, Death Metal hingga Melodic Speed Metal.

Sejak pertama kali muncul pada tahun 2010 lalu, grup band asal Tokyo itu sedikitnya telah merilis dua buah album penuh dan sejumlah single yang menjadi hits.

BABYMETAL juga pernah menyambangi Indonesia pada gelaran konser di Jakarta pada tahun 2013 lalu. Saat itu, mereka tampil sebagai bintang tamu dalam Asia Anime Festival Asia Indonesia.

Continue Reading

Trending