Connect with us

Music

Rachie, Utaite Berbakat Asal Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Utaite adalah istilah bagi orang orang yang meng-cover lagu lagu yang sebelumnya sudah terilis dan mempostingnya di Nico Nico Douga atau Youtube dibawah kategori utattemita. Istilah “Utaite” adalah istilah unik bagi penyanyi Nico Nico Douga membuat itu berbeda dari “Kashu” yang berarti penyanyi secara umumnya. Umumnya, “Utaite” mengcover lagu untuk lagu originalnya VOCALOID, lagu anime dan game, dan J-POP. Mereka juga melakukan parody dengan mengubah lirik dari lagu yang terkenal, yang di persembahkan untuk hiburan. Kebanyakan “Utaite” secara khusus mengcover lagu dan mengupload nya di bagian “Utattemita”, Tapi beberapa dari mereka juga punya “Doujin Circle” dan merilis original music/drama CDs saat acara seperti “Comic Market” dan “VOCALOID M@ster”, sering juga disebut “Comiket” dan “VoMas” secara berurutan. Beberapa “Utaite” juga telah menjadi setengah atau sepenuhnya penyanyi professional dan telah/akan merilis album mereka dibawah label music ternama. Beberapa dari contohnya adalah Valshe, Piko, Clear, 96Neko dan Leon.

Siapa sih Rachie itu?

Hai semuaaa!! Pada pagi hari sebuah murid SMA, pada malam hari sebuah sensasi internet/utaite, saya Rachie! Usiaku 17 tahun dan hobbyku main video game, tidur, dan menyanyi. Makanan kesukaanku nasi goreng! Yoroshiku ne (・ω<)-☆

Apa yang membuat Rachie memulai utaite?

Hm… sebenarnya saya buat cover pertamaku karena pada saat itu nggak mau belajar untuk ulangan fisika. Di forum Vocaforum, saya lihat banyak orang ngeupload cover-cover mereka ke YouTube, jadi karena kurang kerjaan saya coba ikut mereka haha. Dari situ ya, kalian bisa tebak apa yang terjadi www

Menurut Rachie, apa sih makna dari utaite itu?

Menjadi utaite itu hobby, jadi have fun dan selalu enjoy apa aja yang kalian ingin lakukan.

Apa suka duka menjadi seorang utaite?

Kalau duka nggak banyak… palingan ya, kadang-kadang ada orang yang bikin sebel karena ngespam saya di Twitter. Sukanya lebih banyak jauh! Saya bisa membuat orang senyum dengan cover-coverku, membuat orang lebih ngerti dan suka lagu vocaloid, dan juga bisa mengenal banyak orang keren di seluruh dunia!! Sebagai utaite yang… lebih terkenal sedikit, saya sering dinotis Producer Vocaloid dan utaite Jepang juga (♡ >ω< ♡) Seru lhooo.

Siapa yang menjadi inspirasi Rachie?

Grup idol seperti Perfume, Denpagumi Inc., dan JKT48!! Personalitas membernya bikin saya mau berkerja lebih keras dan senyum lebih banyak ꒰✩’ω`ૢ✩꒱ Utaite seperti Hanatan, Soraru, dan temanku JubyPhonic juga menjadi inspirasi saya.

Adakah Composer yang ingin di ajak untuk berkolaborasi? (siapa tau dia liat ><)

DECO*27!! Lagu-lagunya selalu enak didengar dan lirik-liriknya juga keren baaangeeeet ♡ Selain itu, mungkin produser-produser Vocaloid lokal, seperti REDSHiFT atau crafTUNER hehehe… (senpais notice me?)

Character Vocaloid favourite?

Gumi!! Gumi-chan paling imut! ( ᐤ◞◡ु̑◟˂ )⁺ₒ✩

Lagu favourite yang pernah di cover, dan akan di cover?

Lagu favourite yang pernah di cover… hm… itu agak sulit dijawab karena semua lagu-lagu yang di cover lagu favourite saya pada saat itu. Tapi kalau saya harus pilih satu… mungkin Fakery Tale atau Yuukei Yesterday ya. Kalau lagu yang akan di cover… ada deh! v(´◉◞౪◟<`)-☆

Kalau membuat 1 cover lagu, lama enggak sih? prosesnya apa aja?

Tergantung lagunya. Ada dua bagian dalam membuat cover – bagian rekaman dan bagian mixing. Untuk saya, bagian rekaman hanya membutuhkan sehari, tetapi kadang-kadang bisa membutuhkan seminggu. Setelah semua file-file audio sudah di export, saya kirimnya ke temanku untuk di mix. Bagian mixing hampir selalu membutukan lebih dari empat hari. Kalau saya rekam banyak track harmony, mixingnya pasti lebih lama daripada kalau cuma ada track melody+harmony. Pada umumnya, membuat cover lagu membutuhkan sekitar seminggu.

Ada rencana untuk membuat original song kah?

Saat ini, nggak ya. Sering ada yang ajak lewat SoundCloud sih, tapi sampai sekarang saya nggak terlalu suka dengan instrumental-instrumental yang dikirim. Maybe someday?

~kesan dari Rachie~

Saya nggak pernah sangka website sebesar gwigwi mau tulis artikel tentang saya! Thank you all for your support over the years (∩˃o˂∩)♡ Kalian sangat berarti bagiku!
Selalu berterimakasih kepada kalian, saya Rachie. Sampai jumpa!

48G Corner by KSK48

Hirate Yurina Absen dari Keyakizaka46 Tour 2019

Published

on

GwiGwi.com – Hirate Yurina akan absen untuk sementara waktu dari kegiatan tour Keyakizaka46 2019 yang bertajuk “Natsu no Zenkaku Arena Tour 2019 mulai tanggal 16 Agustus, dikarenakan mengalamai cedera siku kanannya.

Menurut dokter, yurina sementara waktu harus beristirahat secara penuh untuk memulihkan cideranya. Selama absen untuk istirahat ini, yurina akan mengurangi aktivitas nya dulu dalam menari. Yurina akan mulai menari lagi setelah dapat persetujuan sembuh / pulih dari dokter.

Continue Reading

Music

Takahashi Juri Debut bersama Girl Group Korea Selatan dari Woolim Entertainment “Rocket Punch”

Published

on

GwiGwi.com – Pada tanggal 22 Juli lalu, Woolim Entertainment salah satu agensi hiburan di Korea Selatan, mengumumkan Girl Group terbarunya yaitu “Rocket Punch”. Setelahnya, mereka menunjukan bahwa Ex member AKB48 Takahashi Juri bergabung dengan grup Rocket Punch tersebut.

Woolim Entertainment sudah membuat official account SNS dan Youtube Channel untuk project girl group terbarunya“Rocket Punch” pada tanggal 22 Juli dan tanggal 23 Juli mereka merilis 1st teaser concept di official youtube channel “Rocket Punch”.

Video concept mereka menampilkan para gadis yang sedang berada di kebun bunga, termasuk si Takahasi Juri di dalamnya. Tahun lalu, Takahashi Juri mengikuti program reality show kolaborasi antara Korea Selatan dan Jepang “Produce 48”, yang menggabungkan beberapa trainee dari agensi idol di korea dan beberapa member dari 48 Group. Acara ini mendapat popularitas yang tinggi di Korea. Dan pada tanggal 4 Maret yang lalu, Takahashi Juri memutuskan untuk Graduate dari AKB48 dan bergabung dengan agensi Woolim Entertainment untuk debut idol di Korea.

Dan juga ada Kim Su Yun dan Kim So Hee yang pernah berpartisipasi di Produce 48, juga debut dengan grup yang sama. Woolim Entertainment, telah mendebutkan girl group pertama nya yaitu “LOVELYZ” yang sukses sampai sekarang. Untuk tanggal Debut pastinya “Rocket Punch” masih akan diumumkan kemudian hari.

Berikut teaser video concept dari “Rocket Punch”.

Continue Reading

48G Corner by KSK48

Yahagi Moeka, Akan manjadi CENTER di single terbaru nya AKB48 yang ke 56th

Published

on

GwiGwi.com – AKB48 akan merilis single terbaru nya yang ke 56th, berjudul “Suistainable”, pada tanggal 18 September 2019. AKB48 member, Yahagi Moeka akan menjadi Center untuk single terbaru ini. Dan ini akan menjadi posisi Center single yang pertama kalinya bagi Yahagi Moeka.

Lineup member untuk single ke 56th ini meliputi, 19 Member dari AKB48. 7 member dari AKB48, 4 member dari team 8, 2 member dari SKE48, 2 member dari NMB48, 2 member dari STU48, 1 member dari HKT48, dan 1 member dari NGT48. Formasi nya akan seperti berikut ini,

3rd line : Muto Tomu, Kuranoo Narumi, Yoshida Akari, Yokoyama Yui, Muto Tomu, Sakaguchi Nagisa, Homma Hinata

2nd line : Suda Akari, Takino Yumiko, Tanaka Miku, Ishida Chiho, Okabe Rin, Mukaichi Mion

1st line : Shiroma Miru, Murayama Yuiri, Okada Nana, Yahagi Moeka (CENTER), Oguri Yui, Kashiwagi Yuki, Matsui Jurina

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending