Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Kamera

PT Denka Pratama Indonesia Luncurkan Saramonic Blink 500 ProX B2 TERBAIK

Published

on

GwiGwi.com – Perangkat audio dari Saramonic kembali berinovasi dengan meluncurkan produk terbarunya yaitu Saramonic Blink 500 ProX B2 dengan fitur unggulan yang sesuai dengan kebutuhan para pengguna. PT Denka Pratama Indonesia sebagai distributor resmi Saramonic menyelenggarakan acara peluncurannya serentak dengan launching global pada Jumat, 30 September 2022 di Wyls, Veranda Jakarta Selatan. Menghadirkan talkshow bersama Andi Wijaya (Awwe) sebagai podcaster nasional yang menceritakan pengalaman serunya menggunakan Saramonic Blink 500 ProX B2. Acara peluncuran ini pun juga dihadiri oeh beberapa Youtuber dan influencer seperti Goenrock, Estechmedia, Dr. Iyeb, Razka Nabillian, dan Putra Jhon. Dan tak ketinggalan dealer-dealer resmi PT. Denka Pratama Indonesia yang terlihat hadir dalam acara tersebut. Acara dimeriahkan dengan give away menarik seperti Saramonic Blink 500 B2, Saramonic BH 60, Handphone serta banyak lagi yang lainnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam acara peluncurannya Vice President PT Denka Pratama Indonesia, Suriyanto memastikan komitmen PT Denka Pratama Indonesia dalam menyediakan berbagai perangkat elektronik untuk berbagai tujuan salah satunya perangkat audio bagi content creator. “Kami sadar akan menjamurnya para pembuat konten di tanah air, Untuk itu kami terus memberikan inovasi dan mengupdate produk-produk terbaru penunjang videografi salah satunya mikrofon dari Saramonic Blink 500 ProX B2 agar dapat menunjang audio yang maksimal bagi para content creator di Indonesia.”

PT Denka Pratama Indonesia menjelaskan tentang produk Saramonic Blink 500 ProX B2 ini sangat cocok digunakan untuk merekam instrument, streamer, vlog, dan citizen jurnalisme karena selain mudah digunakan juga memiliki pengaturan output mono/stereo yang dapat memudahkan dalam pengeditan selanjutnya. Berikut fitur dan spesifikasi mikrofon Saramonic Blink 500 ProX B2:

Blink 500 ProX B2

Saramonic Blink 500 ProX B2 mikrofon nirkabel 2.4GHz yang sangat ringan, ultra kompak, dan mudah digunakan hingga 2 orang. Mikrofon yang memberikan suara berkualitas dan jernih ini kompatibel dengan berbagai device seperti smartphone, tablet, komputer, DSLR, camcorder, dan perangkat perekaman audio/video lainnya. Memiliki fitur pemasangan otomatis yang dapat digunakan dalam radius 100 meter dan baterai lithium built-in yang masa pakainya bisa sampai 10,5 jam dengan sekali pengisian daya. Dan pada kasingnya juga menyimpan daya 20-30 jam tambahan, sehingga siap menemani perekaman sepanjang hari.

Mikrofon internal dapat digunakan dengan dua cara yaitu panggilan langsung dan panggilan mikrofon lavalier. Casing pengisi daya dapat diisi menggunakan tipe-C, serta sudah ditanamkan shutdown otomatis saat memasukan mikrofonnya dan hidup otomatis saat membuka tutupnya.

Peningkatan yang terjadi ada pada rasio signal-to-noise hingga 84dB, Sampling rate 48KHz, dan respons frekuensi 20-20KHz. Sehingga dapat menangkap suara yang jauh lebih bersih dan jernih tanpa noise. Dengan fitur-fitur tersebut menjadikan Blink 500 ProX B2 sebagai alat yang ideal dalam membuat konten.

Di akhir peluncurannya kali ini PT Denka Pratama Indonesia juga mengingatkan kembali campaign akhir tahun Program 2022 dari Saramonic dengan tema #GESER (Gebyar Saramonic? Emang Racun!). Puluhan hadiah menarik akan diberikan bagi siapa saja yang melakukan transaksi produk Saramonic dengan maksimal pembelanjaan senilai satu juta rupiah.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Kamera

Sony Electronics Luncurkan Mikrofon Shotgun Beamforming Ringkas Terbaru ECM-B10

Published

on

By

GwiGwi.com – Hari ini Sony memperkenalkan mikrofon shotgun beamforming terbaru, ECM-B10. Mikrofon terbaru ini dilengkapi dengan direktivitas tajam dan pemrosesan sinyal digital terdepan di industri dari Sony yang dikenal pada ECM-B1M, dalam faktor bentuk yang sangat ringkas.

Maaf Anda Melihat Iklan

Mikrofon Three-in-one

ECM-B10 menerapkan pemrosesan sinyal digital pada suara yang dikumpulkan dengan empat kapsul mikrofon berperforma tinggi menggunakan teknologi beamforming. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan bagaimana audio direkam dengan meningkatkan sensitivitas mikrofon dari arah yang berbeda. Mikrofon ini menawarkan tiga jenis arah dalam satu produk sehingga memungkinkan para pengguna untuk beralih dengan mudah antara super-direksional, unidireksional dan omnidireksional.

Saat menggunakan super-direktivitas, mikrofon ini mengumpulkan suara dari bidang sempit di depan dan menekan suara dari arah lain. Pengaturan super-direktivitas adalah pilihan yang cocok untuk wawancara, selfie, dan situasi lainnya di mana jangkauan pengumpulan suara terbatas di bagian depan.

Mikrofon ECM-B10 juga menawarkan sensitivitas unidireksional yang menekan suara dari belakang sambil mengumpulkan suara dari bidang yang luas di depan. Pilihan ini sempurna untuk merekam percakapan antara beberapa orang.

Untuk fleksibilitas tambahan, pengguna juga dapat memilih sensitivitas omnidireksional, yang menangkap suara secara merata dari segala arah dan ideal untuk merekam suara lingkungan.

Rekaman Sejernih Kristal

ECM-B10 menawarkan pengumpulan suara sejernih kristal dengan peredam bising yang efektif. ECM-B10 menggunakan pemrosesan sinyal digital di dalam mikrofon sehingga dapat secara efektif mengurangi kebisingan untuk pengumpulan suara yang lebih jernih dan menciptakan alur kerja pascaproduksi yang lebih efisien, karena membutuhkan lebih sedikit pengeditan audio. ECM-B10 dapat dipasangkan dengan kamera yang dilengkapi MI (Multi Interface) Shoe, baik analog atau untuk hasil terbaik; dengan kamera yang memiliki interface audio digital[i] untuk mengirimkan audio secara langsung sebagai sinyal digital untuk menghasilkan rekaman suara berkualitas tinggi tanpa degradasi. Lebih lagi, desain peredam guncangan dan getaran dari mikrofon ini secara efektif meredam kebisingan getaran frekuensi rendah, sementara desain tanpa kabelnya menghilangkan kebisingan yang ditransmisikan melalui kabel. Windscreen yang tersedia meminimalkan kebisingan lingkungan sehingga membuatnya mudah untuk menangkap audio yang jernih bahkan saat mengambil gambar di luar ruangan.

Untuk keserbagunaan tambahan, ECM-B10 juga dilengkapi dengan pengaturan audio berikut:

  • Tombol ATT (attenuator) (0/10/20 dB)
  • Tombol FILTER (noise cut / low cut / off)
  • Dial AUDIO LEVEL dengan tombol AUTO/MAN (manual)
  • Tombol DIGITAL/ANALOG

Fitur untuk Digemari

Bodi mikrofon yang ringkas menawarkan fleksibilitas dan mobilitas bahkan saat menggunakan gimbal dan grip. Dengan menghubungkan ECM-B10 pada kamera melalui MI Shoe, pengguna juga dapat merasakan fleksibilitas pengambilan gambar yang lebih baik tanpa kabel yang mengganggu layar flip out samping dan penggantian baterai. Daya disuplai langsung dari kamera ke mikrofon, sehingga pengguna dapat melanjutkan pengambilan gambar tanpa mengkhawatirkan baterai mikrofon habis.

Untuk pengoperasian pengaturan detail, rangkaian pengaturan audio yang lengkap tersedia di bagian belakang mikrofon. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa status pengaturan secara sekilas, menghindari pengaturan apa pun yang tidak disengaja dan memberikan ketenangan pikiran. Untuk durabilitas tambahan, desain ECM-B10 tahan terhadap debu dan kelembapan yang memungkinkan pengambilan gambar di luar ruangan tanpa khawatir saat dikombinasikan dengan bodi serta lensa yang tahan terhadap debu dan kelembapan.

Harga dan Ketersediaan

ECM-B10 terbaru ini akan tersedia di Indonesia mulai bulan Agustus 2022 dengan harga Rp3.999.000.

Cerita eksklusif dan konten baru yang menarik menggunakan ECM-B10 terbaru dan produk pencitraan Sony lainnya dapat ditemukan di https://www.sony-asia.com/alphauniverse/home, situs yang dibuat untuk mengedukasi dan menginspirasi seluruh penggemar dan pelanggan Sony α – brand Alpha.

Untuk informasi detail produk, silakan kunjungi:

https://www.sony.co.id/id/electronics/kamera-lensa-yang-dapat-ditukar-mikrofon/ecm-b10

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Kamera

PT DENKA PRATAMA INDONESIA HADIRKAN DUA KAMERA 360 TERBAIK LEWAT INSTA360 ONE RS 1-INCH 360 EDITION DAN INSTA360 SPHERE

Published

on

By

GwiGwi.com – PT Denka Pratama Indonesia didirikan pada tahun 2016. Dengan spesialisasi distribusi produk kategori elektronik, PT. Denka Pratama Indonesia mendistribusikan produk melalui saluran online dan offline. Dengan model bisnis ini, PT Denka Pratama Indonesia telah bertahan dari salah satu resesi terbesar yang pernah melanda negara indonesia. PT Denka Pratama Indonesia berkomitmen untuk memasarkan produk-produk paling inovatif dan berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif untuk pasar Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan
  1. Denka Pratama Indonesia memiliki layanan service centre utama di Jakarta, untuk kenyamanan pelanggan, PT. Denka Pratama Indonesia juga memiliki beberapa titik jemput pada kota-kota besar seperti Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta, dan Denpasar.

Saat ini, PT Denka Pratama Indonesia mendistribusikan perangkat-perangkat terbaik mulai dari lini gimbal stabilizer milik Gudsen Moza dan Feiyutech. Wireless transmitter dari Hollyland Technology. Perangkat audio dari Saramonic, Hollyland dan Mirfak. Tripod dari Beike, Lensa TT Artisan. Serta Lighting Colbor dan YC Onion, yang menjadi ungulan kami saat ini adalah kamera aksi dari brand INSTA360.

Setelah sukses menggebrak pasar kamera dengan kamera 360 revolusioner pada tahun 2020, PT Denka Pratama Indonesia dan Insta360 kembali menyempurnakan line-up mereka dengan rilisan terbaru kamera aksi Insta360 ONE RS 1-Inch 360 Edition serta kamera drone untuk DJI dengan nama Insta360 Sphere.

Kedua kamera yang memiliki lensa 360 ini khusus didesain untuk para pengguna yang ingin meningkatkan kualitas video dan foto mereka.

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kamera aksi Insta360 ONE RS 1-Inch 360 Edition salah satunya adalah Lensa Ganda Eksklusif Dari Leica, Resolusi Foto Dan Video Yang Detail dan Stabilisasi Sempurna.

Selain itu untuk kamera aksi Insta360 Sphere yang compatible dengan Drone DJI Air dan DJI Air 2S memiliki keunggulan antara lain Video 360 Yang Imersif, Fitur Tak Terbatas, dan Sistem Keamanan Terbang Kelas Dunia.

Kedua produk ini hadir di Indonesia mulai 15 Agustus 2022 dengan dibanderol untuk Insta360 Sphere Rp 7.499.000 dan Insta360 ONE RS 1-Inch 360 Edition dibandrol Rp. 13.990.000 garansi resmi Insta360 Indonesia (PT Denka Pratama Indonesia).

Sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di dunia, PT. Denka Pratama Indonesia menyadari bahwa saluran distribusi memegang peranan penting di Indonesia. Hingga saat ini, kami memiliki kemitraan yang luar biasa dengan beberapa dealer offline dan online yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Endra sebagai Chief Marketing Office PT. Denka Pratama Indonesia menginginkan konten kreator maupun masyarakat dapat merasakan pengalaman baru dengan produk terbaru Insta360 “Kami selalu membawa produk – produk unggulan untuk masuk ke pasar Indonesia, agar pengalaman para konten kreator dapat merasakan teknologi terbaru dari Insta360. Terlebih, dua produk tersebut akan launching bersamaan pada 15 Agustus nanti, maka masyarakat Indonesia bisa segera menikmati kecanggihan dari produk tersebut.”

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Kamera

Sony Electronics Perkenalkan FE 24-70mm F2.8 GM II Baru, Lensa Zoom Standar F2.8 Terkecil dan Teringan di Dunia

Published

on

GwiGwi.com – Sony Electronics Inc. hari ini memperkenalkan lensa ke-67 dalam jajaran E-mount mirrorless, yaitu Lensa FE 24-70mm F2.8 GM II (model – SEL2470GM2) yang sangat dinanti. Sony mengembangkan lensa zoom standar F2.8 teringan di duniai ini menggunakan teknologi lensa terdepan untuk menghadirkan resolusi menakjubkan dan bokeh indah yang dikenal pada seri “G Master” Sony. FE 24-70mm F2.8 GM II merupakan salah satu lensa paling serbaguna pada jajaran ini dan dibuat untuk para fotografer, videografer dan kreator hybrid dan lensa ini sangat cocok untuk portrait, wedding dan penggunaan komersial.

Maaf Anda Melihat Iklan

Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Sudah enam tahun berlalu sejak Sony merilis lensa 24-70 mm F2.8 G Master pertama dan pada saat itu, kebutuhan pelanggan kami telah berubah. Kami selalu mendengarkan komunitas kami dan telah mendesain lensa FE 24-70mm F2.8 GM II baru ini berdasarkan masukan dari para kreator. Mengetahui bahwa focal length 24-70 mm sangat populer, sangat penting bagi kami untuk terus melakukan peningkatan guna menghadirkan teknologi tercanggih kami pada lensa yang penting untuk penggunaan pelanggan kami. Hari ini, senang sekali kami dapat memperkenalkan lensa zoom standar F2.8 terkecil dan teringan di dunia.”

Kualitas Gambar yang Telah Dikembangkan dalam Lensa Zoom yang Menyaingi Lensa Prime[i]

FE 24-70mm F2.8 GM II sangat ringkas namun serbaguna dan memungkinkan para pengguna untuk melakukan pengambilan gambar yang sangat tajam dan detail untuk foto dan video. Lensa terbaru ini memiliki resolusi tinggi di seluruh area gambar bahkan dengan bukaan terbesarnya. Susunan optik pada lensa ini juga telah didesain ulang sepenuhnya, menggunakan lima elemen aspherical, termasuk dua elemen XA (extreme aspherical) berpresisi tinggi. FE 24-70mm F2.8 GM II juga memiliki dua ED (extra-low dispersion) dan dua elemen kaca Super ED. Dikombinasikan dengan mekanisme floating focus terbaru, lensa ini dapat secara efektif mengontrol aberasi kromatik, astigmatisme, distorsi, dan koma sehingga resolusi luar biasa dapat dicapai di seluruh area gambar pada semua rentang zoom dan bukaan.

FE 24-70mm F2.8 GM II mempunyai kejernihan luar biasa dengan meredam flare dan ghosting secara efektif, bahkan saat pengambilan gambar dalam kondisi pencahayaan yang menantang. Hal ini memungkinkan berkat Nano AR Coating II asli Sony yang menghasilkan lapisan anti-pantulan secara menyeluruh pada permukaan lensa. FE 24-70mm F2.8 GM II menghasilkan bokeh menakjubkan di seluruh rentang zoom dengan bokeh melingkar yang indah, berkat desain optik canggihnya dan bukaan 11-blade terbaru.

Dalam desain 24-70 mm baru ini, lensa ini memberikan performa close-up yang luar biasa dengan jarak fokus minimum 8,25 inci (0,21 meter) pada 24 mm dan 12 inci (0,30 meter) pada 70 mm, dan dengan perbesaran maksimum 0,32x.

 

Autofokus Cepat dan Tepat

FE 24-70mm F2.8 GM II mencapai fokus yang andal menggunakan empat Motor Linear XD (extreme dynamic) asli Sony, mekanisme floating focus dan kontrol lensa canggih, bahkan saat pengambilan gambar dengan subjek yang bergerak cepat. Selain itu, lensa ini mendukung pengambilan gambar secara kontinu hingga 30 fps[ii] untuk foto dan perekaman video 4K 120p dengan autofokus.

FE 24-70mm F2.8 GM II memungkinkan performa pelacakan AF terus-menerus, bahkan pada saat pengambilan foto dengan bukaan kecil sehingga memungkinkan penggunaan depth of field yang lebih dalam untuk memastikan subjek yang bergerak tetap dalam fokus tajam saat pengambilan gambar secara kontinu[iii]. Saat melakukan zoom, performa pelacakan AF lensa ini sekitar dua kali lebih baik dari model sebelumnya[iv].

 

Kapabilitas yang Disempurnakan untuk Pembuatan Film Kreatif

FE 24-70mm F2.8 GM II dirancang untuk semua jenis aplikasi video dengan bukaan maksimum F2.8 yang konstan, performa AF menakjubkan, kontrol serbaguna, dan keandalan terbaik. Lensa FE 24-70mm F2.8 GM II menawarkan pengoperasian AF yang sangat senyap berkat Motor Linear XD dan sistem bukaan lensa yang baru dikembangkan. Menggunakan teknologi lensa terbaru,  FE 24-70mm F2.8 GM II mengurangi focus breathing, focus shift dan axial shift saat melakukan zoom untuk rekaman video yang halus. Lensa ini juga mendukung fungsi breathing compensation[v], yang tersedia pada kamera seri Alpha yang kompatibel.

Sebagai manfaat tambahan untuk pembuatan video tingkat lanjut, lensa terbaru ini juga dilengkapi dengan Linear Response MF (manual focus) yang memastikan akurasi tinggi saat pemfokusan secara manual, karena ring fokus merespons secara langsung dan kontinu untuk kontrol yang lembut. Lensa ini juga memiliki aperture ring yang membuat kontrol bukaan/iris manual menjadi cepat, langsung dan mudah. Ring iris khusus ini memungkinkan kontrol secara click-less untuk mendapatkan transisi depth of field yang halus.

 

Mobilitas Tak Tertandingi

Didesain untuk dipasangkan secara sempurna dengan kamera E-mount sistem Alpha™ Sony yang ringkas, FE 24-70mm F2.8 GM II merupakan zoom 24-70 mm F2.8 terkecil dan teringan di duniai pada kelasnya, serta menawarkan fleksibilitas dan kebebasan pengambilan gambar yang belum pernah ada sebelumnya untuk pemakaian di berbagai situasi. FE 24-70mm F2.8 GM II memiliki berat hanya 695 gram, sekitar 20% lebih ringan dibandingkan dengan 24-70 mm F2.8 G Master terdahulu. Panjang lensa juga telah berkurang 16 mm dan volume keseluruhan telah berkurang sekitar 18%.

 

Keandalan dan Peningkatan Kontrol

Lensa FE 24-70mm F2.8 GM II baru ini dikembangkan berdasarkan keinginan dari para profesional untuk menawarkan kontrol dan kegunaan yang lebih baik dari model sebelumnya. Model ini meliputi:

  • Tombol kehalusan zoom untuk menyesuaikan torsi ring zoom baik Kencang atau Halus
  • Ring bukaan yang baru ditambahkan dengan tombol klik ON/OFF serta tombol iris lock
  • Dua tombol focus hold yang dapat disesuaikan oleh pengguna
  • Ring fokus yang merespons secara langsung dan linier terhadap kontrol yang lembut saat pemfokusan manual
  • Desain tudung lensa baru dengan jendela untuk mengontrol filter circular polarizing (dia. 82mm)
  • Pusat gravitasi yang lebih seimbang untuk penanganan dan pengoperasian yang lebih baik

Desain tahan debu dan kelembapan yang telah diperbarui[vi] memberikan keandalan ekstra untuk penggunaan di luar ruangan dan kondisi yang menantang. Tombol-tombol dilengkapi dengan gasket karet dan ring karet yang menutup mounting lensa. Elemen lensa depan dilengkapi dengan lapisan fluorine yang mampu menolak air, minyak dan kontaminan lainnya, sekaligus memudahkan untuk membersihkan kontaminan atau sidik jari yang menempel pada permukaan lensa.

 

Harga dan Ketersediaan

Pre Order Lensa terbaru FE 24-70mm F2.8 GM II akan dimulai pada hari ini, 25 Mei 2022 hingga 19 Juni 2022 dengan harga Rp31.999.000, dapatkan Exclusive Sony Uniqlo Jacket untuk pembelian selama masa Pre Order. Lensa ini akan tersedia di Indonesia pada bulan Juni dan tersedia di seluruh Sony Authorized Dealer di Indonesia.

[i] Perbandingan bagan MTF.

[ii] Saat dipasangkan dengan Alpha 1. Mode pengambilan gambar beruntun “Hi+”. Efektif pada 1/125 detik atau shutter speed yang lebih tinggi. Dalam mode AF-C pada shutter speed 1/250 detik atau lebih tinggi. Frame rate berkelanjutan maksimum akan tergantung pada mode pengambilan gambar.

[iii] Dengan kamera yang kompatibel dan parameter [Aperture Drive in AF] kamera diatur ke [Focus Priority]. Untuk informasi kompatibilitas kamera, kunjungi halaman dukungan Sony di web.

[iv] Tes Sony. Dibandingkan dengan SEL2470GM.

[v] Informasi kompatibilitas di: https://www.sony.net/dics/breathing/. Hanya tersedia dalam mode film. Sudut pandang dan kualitas gambar dapat sedikit berubah saat fungsi ini digunakan. Kompensasi mungkin tidak dapat mencakup semua situasi.

[vi] Tidak dijamin 100% tahan terhadap debu dan kelembapan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x