Connect with us

Hobby

Presiden Bandai Spirits, Katsumi Kawaguchi Berbicara 40 Tahun Sejarah Gunpla

Published

on

GwiGwi.com – Edisi 3 Juli dari majalah Asahi mingguan menerbitkan wawancara dengan Presiden Bandai Spirit Katsumi Kawaguchi untuk memperingati 40 tahun model plastic Gundam (atau dikenal sebagai Gunpla) dijual pada Juli 1980.

Wawancara empat halaman ini menceritakan tentang bagaimana Gunpla pertama kali dikembangkan, dengan banyak pembuat model asli berasal dari latar belakang pembuatan model skala untuk tank, kapal perang, dan pesawat. Alih-alih menciptakan mainan untuk anak-anak yang lebih muda, Bandai memutuskan untuk membuat model-model realistis yang akan menarik bagi para penonton anime remaja terutama yang lebih tua.

Wawancara ini juga mengeksplorasi bagaimana filosofi di balik penciptaan Gunpla berkembang seiring waktu. Ketika boom SEN / Famicom dimulai, ada keharusan yang lebih besar untuk membuat model yang lebih mudah dibuat untuk menjaga minat di antara anak-anak. Penting juga untuk terus memperbaiki model lama dan menerapkan filosofi desain baru pada mereka; Kawaguchi menyebutkan Mobile Suit Gundam 0080: War in the Pocket sebagai titik balik yang sangat penting dalam menafsirkan kembali Mobile Suit “kasar” seperti Zakus dan Doms dengan daya tarik yang lebih besar.

Baca Juga:  Good Smile Company Meluncurkan Proyek Anniversary ke-20 "GOOD SMILE NEXT"

Kawaguchi juga menyoroti Mobile Fighter G Gundam sebagai seri penting karena sifat eksperimentalnya pada saat itu. Itu tidak populer pada awalnya karena melanggar konvensi seri yang ditetapkan sebelumnya, tetapi Domon Kassu's God Gundam (atau Burning Gundam dalam versi Amerika) menjadi favorit penggemar saat plot anime berkembang.

Ketika Gunpla pertama kali diluncurkan pada 1980, lebih dari satu juta unit dikirim dalam waktu setengah tahun. Pada 2019, total pengiriman telah melampaui 500 juta. Untuk merayakan ulang tahun Gunpla yang ke-40, Bandai Spirit telah mengumumkan berbagai proyek, termasuk kolaborasi dengan tim baseball profesional Jepang.

Sumber: ANN

Advertisements

Hobby

TCG Pokémon Rilis Ekspansi ke-5 Koleksi Tag Team di Indonesia!

Published

on

By

GwiGwi.com – Komunitas Pokémon di Indonesia kini dimanjakan dengan kehadiran Ekspansi ke-5 yang termasuk koleksi Tag Team dari series Matahari & Bulan. Koleksi ini akan menghadirkan kartu Pokémon yang memasukan dua Pokémon sekaligus dalam satu kartu. Selain menghadirkan mekanisme baru dalam permainan, koleksi ini juga menghadirkan artwork yang memuaskan untuk para kolektor dengan versi hologram dan alternate art limited.

Koleksi Tag Team – Intensitas permainan Pokémon TCG di Indonesia semakin panas dengan pasangan Pokémon dalam satu kartu yang sangat kuat! Kartu Pokémon-GX Tag Team ini memiliki rata-rata HP (Health Points) dan kemampuan yang lebih tinggi dari kartu Pokémon pada umumnya. Kombinasi pasangan Mewtwo & Mew, Gardevoir & Sylveon, serta Reshiram & Charizard siap meningkatkan ketegangan saat bermain untuk lawan serta pengguna kartu Tag Team. Selain lebih kuat dari kartu Pokémon lainnya, resiko-nya pun lebih tinggi sehingga menyajikan gameplay yang high-risk high-reward.

Baca Juga:  Proyek Gundam Tiongkok akan Diungkap Online pada 11 Juli

Artwork Memukau – Selain para pemain yang kompetitif, para kolektor pun pasti happy banget dengan koleksi ekspansi ke-5 terbaru untuk di koleksi. Terdapat total lebih dari 100 gambar animasi untuk kartu hologram nya, alternate art limited untuk menambah variasi dari kartu yang sama serta tampilan dua Pokémon dalam satu kartu, pastikan Pokémon hunting kamu semakin seru.

Starter Deck & Booster Pack Ekspansi ke-5 – Masing-masing kemasan Starter Deck & Booster Pack pada Koleksi Tag Team Matahari & Bulan, juga memiliki Pokémon khusus di setiap kemasan nya, dimana pada kemasan Booster Pack-nya dipastikan mendapatkan 1 buah kartu hologram untuk kalian dapat koleksi.

Buat kalian yang mau main & koleksi Pokémon TCG Ekspansi ke-5 : Koleksi Tag Team, kalian sudah bisa beli di E-Commerce, Local Game Stores, dan minimarket kesayangan anda di lebih dari 100+ kota besar se-Indonesia! Yuk dibeli jangan sampai kehabisan!

Advertisements
Continue Reading

Hobby

Good Smile Company Meluncurkan Proyek Anniversary ke-20 “GOOD SMILE NEXT”

Published

on

GwiGwi.com – Untuk peringatan 20 tahun yang akan datang, perusahaan pembuat karakter Jepang meluncurkan Good Smile Company “GOOD SMILE NEXT,” sebuah proyek yang akan membawa senyum ke wajah penggunanya melalui berbagai pendekatan. Situs web resmi proyek dibuka hari ini untuk menyampaikan wawancara dan laporan langka tentang Good Smile Company dan proyek tersebut.

Good Smile Company didirikan pada Mei 2001 dan terkenal secara internasional atas merek figur chibinya “Nendoroid.”

Sebagai rencana pertama dari proyek peringatan, pengisi suara Miku Ito, Minori Suzuki, dan Yu Serizawa ditunjuk sebagai duta proyek, dan telah membentuk unit dengan waktu terbatas “NEXT SMILE!” Video musik untuk lagu tema untuk proyek ini, “GOOD SMILE BRINGS FUTURE -NEXT SMILE! ver.-“ yang dilakukan oleh unit sekarang dialirkan di saluran YouTube resmi Good Smile Company. Dalam video itu, ketiganya benar-benar mengunjungi gedung kantor pusat perusahaan dan berdansa riang bersama karyawan di kantor.

Baca Juga:  TCG Pokémon Rilis Ekspansi ke-5 Koleksi Tag Team di Indonesia!

MV “GOOD SMILE BRINGS FUTURE -NEXT SMILE! ver.-“:

 

(dari kiri)

  • Miku Ito (Miku Nakano di Quintuplets Quintessential, Hougetsu Shimamura di Adachi to Shimamura)
  • Minori Suzuki (Freyja Wion di Delta Macross, Akiho Shinomoto di Cardcaptor Sakura: Clear Card)
  • Yu Serizawa (Mirei Minami di PriPara, Ueno di How Clumsy you are, Miss Ueno)

 

 

Sumber:Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Hobby

Figur Chika dan Kaguya dari Kaguya-Sama: Love is War Bergaya Kucing Ini Lucu Untuk Dimiliki

Published

on

GwiGwi.com – Dari serial anime hit Kaguya-Sama: Love is War datang wanita favorit Anda dari Dewan Siswa Akademi Shuchiin – Kaguya Shinomiya dan Chika Fujiwara!

Kaguya bertelinga kucing yang merebut hati Presiden Dewan Siswa Akademi Shuchiin, Shirogane.

Gambar Kucing Kaguya Chika

Gambar Kucing Kaguya Chika

Menghiasi telinga kucing dan bell choker, Kaguya yang tampak pemalu mengenakan pose kitty terbaiknya dan pasti akan membuat jantung semua orang berdebar kencang dan jatuh cinta!

Tentu saja, kita tidak bisa melupakan detektif cinta dan Sekretaris OSIS – Chika Fujiwara! Dari senyumnya yang berseri-seri sampai pose tanpa hambatan yang memamerkan roknya yang mengalir, Chika Fujiwara adalah item mendengkur untuk mencerahkan ruangan mana pun!

Baca Juga:  Wajib Dimiliki Figur Ukuran Nyata Rem dari Re:ZERO Seharga Rp. 600 juta

Gambar Kucing Kaguya Chika

Gambar Kucing Kaguya Chika

Gambar Kucing Kaguya Chika

 

Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Trending