Connect with us

Japan

Pre-Order Gatebox ‘Virtual Home Robot’ Terbaru Telah Dibuka

Published

on

GwiGwi.com –  Anak perusahaan terkonsolidasi kepunyaan LINE, Gatebox Inc., baru saja membuka periode pemesanan untuk model teranyar Gatebox, “virtual home robot” pertama di dunia yang memungkinkan semua pemiliknya untuk hidup dan berinteraksi dengan karakter virtual.

Gatebox memakai teknologi proyeksi dan penginderaan teranyar untuk membuat karakter virtual yang interaktif. Model edisi terbatas (GTBX-1) yang melulu tersedia sejumlah 300 unit telah dipasarkan di tahun 2016 dan berakhir terjual melulu dalam satu bulan, walaupun memiliki ongkos sekitar JPY300,000 (sekitar USD2,670). Ketika ada peningkatan sebanyak 39 unit yang dipasarkan di tahun 2017, peruresmiaan menerima selama 1,000 pesanan.

Sejak ketika itu, tidak sedikit orang bertanya dan hendak mempunyai perangkat inovatif ini. Maka dari itu, Gatebox Inc. telah membalas permintaan dengan model teranyar yang diproduksi secara massal, GTBX-100. Dengan menawarkan serangkaian penyempurnaan desain atas model edisi terbatas sebelumnya serta penambahan pada realisme karakter dan kemampuannya untuk berkomunikasi dalam percakapan, Gatebox GTBX-100 membawa virtual home robot ke tingkat selanjutnya.

Fitur

Unit Gatebox yang terbaru sudah sepenuhnya didesain ulang pada tingkat perlengkapan keras, menghilangkan unsur berlebih dan menyempurnakan bentuknya sampai-sampai sekarang melulu seukuran selembar kertas A4.

Dua mikrofon tertanam di unsur atas unit Gatebox, memungkinkan semua pemilik untuk berkata dengan karakter walaupun dalam jarak yang lebih jauh dikomparasikan dengan lingkup jarak yang terdapat dalam model edisi terbatas. Ditambah lagi, dengan adanya kamera dan detektor gerakan, unit juga dapat mengenali wajah dan pergerakan, sampai-sampai memungkinkan karakter untuk tercebur dalam komunikasi aktif dengan pemilik, seperti tersenyum saat ia menyaksikan wajah empunya atau menyapa mereka saat mereka pulang.

Baca Juga:  Takanawa Gateway, Nama Stasiun Baru di Yamanote Line, Tokyo

Gatebox pun dilengkapi dengan LAN nirkabel, Bluetooth (R), dan sensor infrared, sampai-sampai unit dapat memberi tahu empunya akan cuaca, berita, dan informasi lainnya dari internet, atau beraksi sebagai remote control untuk perlengkapan elektronik beda yang terdapat di ruangan.

Untuk kedepannya, Gatebox akan menambah kemampuannya dengan memakai asisten AI Clova, melewati kerja sama dengan LINE Corporation.

Memperkenalkan karakter pertama, Hikari Azuma

Ketika model GTBX-100 untuk pertama kalinya dikirimkan, unit akan memperlihatkan versi pre-trial dari karakter orisinil Hikari Azuma. Namun, versi menyeluruh dari Hikari Azuma yang sudah diperbarui diinginkan akan diluncurkan di Desember 2018, dengan fitur yang dimodernisasi yang semakin menciptakan karakter ini menjadi unsur dari hidup sang pemilik, seperti dapat merayakan ulang tahun dan bersulang.
Ada ongkos perbulan sebesar JPY1,500 (belum tergolong pajak), yang akan dilepaskan hingga 31 Maret 2019.

Penjualan Pre-Order

Harga: JPY150,000 (atau sekitar USD1,330, belum termasuk pajak)
Pengiriman: Barang akan dikirimkan dimulai dari Oktober 2018
Ketersediaan: Jepang (akan ada penambahan negara lain)
Cara pembelian: Kunjungi website resmi Gatebox

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Advertisement
Click to comment

Japan

Rika Kihira, Atlet Ice Skating Muda Asal Jepang Memenangkan Grand Prix Final

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemain Ice Skating muda asal Jepang, Rika Kihira yang masih berusia 16 tahun memenangkan Grand Prix Final dengan meraih skor gabungan 233,12.

Biarpun sebelumnya mengalami sedikit kesalahan, tersandung ketika melakukan lompatan, namun skor tersebut tetap melampaui skor yang pernah didapatkan di pertandingan sebelumnya  224,31.

Kihira termotivasi memenangkan pertandingan  karena kegagalan yang pernah ia dapatkan pada musim lalu. Ia berjanji pada dirinya sendiri tidak akan mengulangi kesalahan yang pernah ia buat saat pertandingan Ice Skating pada musim ini.

Baca Juga:  Takanawa Gateway, Nama Stasiun Baru di Yamanote Line, Tokyo

Sementara untuk posisi kedua diraih oleh Alina Zagitova dari Rusia dengan poin 225,53. Kompetisi Ice Skating ini sepenuhnya diikuti oleh atlet perempuan asal Jepang dan Rusia.

Continue Reading

Japan

Takanawa Gateway, Nama Stasiun Baru di Yamanote Line, Tokyo

Published

on

By

GwiGwi.com – Sebuah stasiun di Jepang, yang berada di Jalur Yamanote tengah dalam proses pembangunan sejak bulan Februari 2018. Pembangunan dilakukan antara Shinagawa dan Tamachi, dengan titik pemberhentiannya ada di Tokyo Pusat.

Stasiun ini akan menjadi yang terbaru di Jalur Yamanote setelah Stasiun Nishi-Nippori yang pernah dibuka pada tahun 1971.

Sementara itu jalur kereta yang sedang dibangun akan diberikan nama “Takanawa Gateway” disampaikan oleh JR East selaku perusahaan kereta api yang bertanggung jawab atas pembangunan tersebut. Nama diambil berdasarkan putusan yang diajukan oleh publik.

Baca Juga:  Untuk mengakhiri "Karoshi" Jepang mulai mengadopsi Jam Istirahat Tetap

Dari nama tersebut JR East berharap Takanawa Gateway bisa menjadi salah satu pusat transportasi utama. Apalagi lokasinya yang berdekatan dengan Bandara Haneda Tokyo. Akan ada banyak orang yang membutuhkan transportasi kereta api sebagai pilihan tepat dan cepat.

Continue Reading

Japan

Untuk mengakhiri “Karoshi” Jepang mulai mengadopsi Jam Istirahat Tetap

Published

on

By

GwiGwi.com – Karoshi merupakan sebuah fenomena yang terjadi di Jepang. Di mana masyarakat mengalami tingkat kematian tinggi disebabkan bekerja tanpa jeda, atau terlalu keras. Tiap tahunnya data pencatatan kasus Karoshi ini terus saja meningkat.

Hal tersebut membuat khawatir pemerintah Jepang. Karena bila tak segera dihentikan maka angka kematian akan terus mengalami peningkatan.

Namun baru-baru ini beberapa perusahaan yang ada di Jepang mulai menerapkan waktu istirahat. Diikuti juga dengan respon pemerintah yang juga mendukung perusahaan yang mengadopsi sistem istirahat.

Baca Juga:  Takanawa Gateway, Nama Stasiun Baru di Yamanote Line, Tokyo

Pada dasarnya ini hanyalah sebuah sistem yang dimana para pekerja perusahaan harus bisa mendapatkan jam istirahat minimum saat mereka selesai bekerja dengan tetap. Bila di Indonesia tentu hal ini sudah biasa, namun untuk Jepang ini nampaknya masih harus ada penyesuaian.

Continue Reading

Trending