Connect with us

Event

Popcon Asia 2014 19-21 September 2014

Published

on

Popcon Asia 2014

Popcon Asia, sebuah festival industri kreatif Indonesia akan kembali hadir di Jakarta pada tanggal 19 – 21 September 2014. Acara yang rencananya diadakan di SMESCO Convention Hall, Jakarta Selatan ini akan menampilkan berbagai produk komik, film, mainan, dan animasi dari berbagai artis dan pekerja seni ternama dari dalam dan luar negeri.

Menyambut Popcon Asia 2014 yang sudah memasuki tahun ketiga, kali ini mengusung tema “Be Pop, Be You” ini, panitia menambah kuota jumlah penampil dan booth menjadi lebih dari 100 ekshibitor, karena animo yang besar dari berbagai kalangan.

“Kami ingin menjadikan Popcon sebagai wadah yang merangkul lebih banyak kalangan, baik umum maupun kreatif. Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan rasa optimis bagi para pelaku industri kreatif lokal dengan memberikan apreasiasi kepada mereka, sekaligus menunjukkan kepada khalayak umum bahwa industri kreatif Indonesia tidak kalah dari Jepang, Amerika, dan negara lain di dunia,” kata Mayumi Haryoto, Program Director Popcon Asia 2014.

Selain pertunjukan dan pameran karya, pihak penyelenggara juga mempersiapkan program-program unggulan untuk memanjakan para pengunjung yang kebanyakan terdiri dari anak muda penggemar pop culture. Popcon Asia 2014 yang terdiri dari pameran, hiburan, dan edukasi ini akan menampilkan nama-nama yang sudah tidak asing di industri kreatif seperti Nakanari, artis dari Amerika Serikat, Mico Suayan dan Harvey Tolibao dari Filipina, serta Ardian Syaf, komikus DC dan Marvel Comics dari Indonesia.

“Popcon yang didukung oleh Kedutaan Prancis dan Korea ini juga supaya industri dalam negeri semakin memperkaya wawasan, dan mengetahui lebih dalam mengenai perkembangan Pop Culture di negara mereka. Dari Prancis akan hadir Ankama Studio dengan Wakfu games, sementara dari Korea akan menghadirkan Pororo dan Robo Car characters,” kata Grace Goh, Founder dari Popcon Asia.

Pengunjung akan disuguhi oleh berbagai sesi menarik dari para artis ini, seperti Jamstrip, atau jam session dengan para komikus, serta Art Battle, adu gambar secara langsung antara dua seniman.

Salah satu highlight yang akan dihadirkan di Popcon Asia, adalah tampilnya berbagai ikon superhero lokal seperti Gundala, NusantaRanger, Bima X, dan Gatot Kaca. Pengembangan karakter asli Indonesia untuk mendunia menjadi salah satu fokus dan misi Popcon Asia. Selain membangkitkan karakter-karakter klasik, Popcon juga menampilkan karakter baru yang tidak kalah seru, seperti Selendang7.

“Popcon Asia ingin menampilkan Indonesia ke dunia luar. Bagaimana ikon dan kekayaan intelektual asli Indonesia punya kualitas internasional yang bisa diterima bukan cuma oleh konsumen dari dalam negeri, tetapi juga dari luar,” tambah Mayumi.

Selain itu, Popcon juga menginisiasi RA Kosasih Award, sebuah penghargaan yang diberikan sebagai apresiasi tertinggi kepada komik Indonesia. Penghargaan ini diberikan sebagai penghormatan untuk RA Kosasih, komikus Indonesia ternama yang membuat berbagai komik seperti Sri Asih, Ramayana, dan Mahabaratha.

Untuk pertama kalinya, pada Popcon 2014 ini juga akan diadakan program “Popbabes 2014″. Ajang pemilihan perempuan muda yang geek tapi berprestasi ini sudah dibuka sejak tanggal 4 Agustus 2014. Pemenang akan menjadi duta dari Popcon Asia selama satu tahun ke depan. Ajang ini akan mengajak pengunjung untuk berinteraksi langsung dalam pemilihan pemenang, di mana para finalis Popbabes akan bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung dan menarik simpati dari mereka.

source : popconasia.com

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mancanegara

GUEST TALK#06 NASUO☆ ANIME SONGS PARTY!

Published

on

ANIME SONGS PARTY! https://www.joqr.co.jp/party/
Join and SING with us! #ANIMESONGSPARTY
GUEST TALK#06 NASUO☆

This is the video of the guest talk of NASUO☆ with hosts,Yohei Onishi and SING Cosplayer Hikari.
It was aired on May 8 (Sunday), 2022.

【NASUO☆ Information】
https://www.nasuo.tv/
https://www.youtube.com/channel/UCBe2…

https://www.instagram.com/naaasuooo/
https://www.tunecore.co.jp/artists/nasuo
https://nasuo.official.ec/
https://nasuo.bitfan.id/

– “HONEY JET COASTER” (opening theme song of the TV anime “Shikimori's Not Just a Cutie”) has been available since May 25, 2022 (Wednesday).
https://store.nbcuni.co.jp/s/nbcu/ite…

– Radio archive of NASUO☆'s guest appearances (radiko)
https://www.joqr.co.jp/timefree/party…
*Sunday, May 8 – Sunday, May 15, 20:30 (Japan time), JAPAN ONLY

“ANIME SONGS PARTY!”
This is a new fan-participation type program that connects the whole world with anime-songs.
We will invite guests every week and upload studio session videos from the Nippon Cultural Broadcasting's radio studio for the whole world!
Official website: https://www.joqr.co.jp/party/

[ We are looking for videos of cover songs of anime songs.]
The program is looking for your cover song videos and cover performance videos of anime songs!
You are welcome to participate as a soloist or in a band, or in a session uSING original karaoke material prepared by this program!

– Your Name on this radio program
– URL of video where we can watch your anime song covers
– Message to the program

Please fill out the above and email your anime song cover to [email protected]
We will introduce it in our radio and YouTube programs. We look forward to hearing from you!
*Please upload your work with the hashtag #ANIMESONGSPARTY .
*Our staff will contact you before we introduce you.
*Please refrain from uploading any audio or video that infringes on any rights.

[ Program Information ]
ANIME SONGS PARTY!
Nippon Cultural Broadcasting FM91.6MHz/AM1134kHz/radiko.jp
Every Sunday 8:30pm-8:45pm(Japan time)

– Personality
Yohei Onishi
SING Cosplayer Hikari

– mail address
[email protected]
*If you'd like to make a guest appearance on this show, we'd love to hear from you!

[ Program Information ]
https://www.joqr.co.jp/party/
https://www.joqr.co.jp/timefree/party…
https://www.youtube.com/channel/UCeMY…

https://www.tiktok.com/@animesongsparty
https://www.instagram.com/animesongsp…

[ Overseas Partner Media Information ]
– ANIME NEWS NETWORK (North America)
https://www.animenewsnetwork.com/
https://www.youtube.com/c/animenewsne…

– HYPER JAPAN (UK)

Home


https://www.youtube.com/HYPERJAPANOff…

– manga-news (France)
https://www.manga-news.com/
https://www.youtube.com/c/manganews

– GwiGwi (Indonesia)

Pop Culture Digital Magazine | Anime & Manga


https://www.youtube.com/c/GwiGwiCom

[ YOHEI ONISHI Information ]
https://onishi-yohei.mystrikingly.com/
https://www.youtube.com/user/gaobe
https://www.instagram.com/onishi_yohe…

[ SING Cosplayer Hikari Information ]
https://www.youtube.com/c/SING
https://www.tiktok.com/@SING
https://www.instagram.com/SING

https://www.facebook.com/SING

© Nippon Cultural Broadcasting Inc. All rights reserved.

#ANIMESONG

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mancanegara

“ANIME SONGS PARTY!” Undang Pelantung OP “Tate no Yuusha no Nariagari Season 2” “MADKID”

Published

on

GwiGwi.com – “ANIME SONGS PARTY!” adalah program radio yang menghubungkan seluruh dunia dengan lagu anime oleh Nippon Cultural Broadcasting (tayang setiap hari Minggu jam 20:30-20:45 (waktu standar Jepang)).

Program ini mengundang berbagai bintang tamu dan menampilkan sesi studio lagu-lagu anime dari studio radio setiap minggu. Pada program yang akan ditayangkan tanggal 15 Mei (Minggu) dan 22 Mei (Minggu) akan hadir bintang tamu YOU-TA dan LIN dari dance & vocal group yang terdiri dari 5 orang “MADKID”.

Bintang tamu kali ini, MADKID adalah grup beranggotakan 5 orang yang terdiri dari 2 rapper dan 3 vokalis. MADKID telah melakukan major debut di tahun 2018. Lagu mereka “RISE” yang merupakan lagu opening “Tate no Yuusha no Nariagari”, saat ini mencapai lebih dari 25 juta play di YouTube.

Tahun 2020 MADKID berpisah dengan kantor manajemen sebelumnya dan memulai aktivitasnya di kantor manajemen baru yang didirikan oleh salah satu anggotanya sendiri. MADKID juga berhasil mencapai target mereka di tahun 2022 yaitu tampil di Animelo Summer Live.

Lagu opening anime “Tate no Yuusha no Nariagari Season 2”, “Bring Back” oleh MADKID akan rilis pada tanggal 18 Mei (Rabu). Dalam program ini MADKID akan bercerita tentang daya tarik lagu-lagu anime dan juga menampilkan sesi studio lagu anime dari studio radio Nippon Cultural Broadcasting.

Rekaman dari sesi studio tersebut akan ditayangkan pada channel YouTube “ANIME SONGS PARTY!” setelah penayangan radionya. Saat ini “ANIME SONGS PARTY!” menerima pesan atau pertanyaan untuk MADKID. Kirimkan pesan atau pertanyaan kamu melalui email [email protected]

Saat ini sesi studio oleh Nasuo☆ , bintang tamu pada tanggal 1 Mei (Minggu) sudah dapat disaksikan. Nasuo☆ menyanyikan lagu opening anime “Kawaii dake ja Nai Shikimori-san”, “Honey Jet Coaster” bersama MC, Yohei Onishi dan Hikari Hinata.

https://www.youtube.com/watch?v=w2lzxU82zkU&ab_channel=GwiGwi

“ANIME SONGS PARTY!” bekerja sama dengan media dan event seputar budaya anime Jepang di luar negeri seperti “Anime News Network (Amerika Serikat)”,”Manga News (Prancis)”,”HYPER JAPAN (Inggris)”,”GwiGwi (Indonesia)” untuk mempromosikan berbagai konten seperti video yang ditayangkan pada YouTube dan juga rekaman sesi studio agar dapat dinikmati oleh penggemar lagu anime di seluruh dunia. Selain itu juga “ANIME SONGS PARTY!” mengundang penggemar lagu anime di seluruh dunia untuk ikut serta dalam program ini melalui berbagai platform seperti YouTube dan TikTok. Dengan tema “menikmati lagu anime bersama” program ini akan menampilkan lagu-lagu anime yang dinyanyikan atau ditampilkan oleh para pendengar dan penggemar lagu anime dari Jepang maupun luar negeri.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mancanegara

“ANIME SONG PARTY!” Undang Youtuber Nasuo☆

Published

on

GwiGwi.com – “ANIME SONGS PARTY!” adalah program radio yang menghubungkan seluruh dunia dengan lagu anime oleh Nippon Cultural Broadcasting (tayang setiap hari Minggu jam 20:30-20:45 (waktu standar Jepang)). Program ini mengundang berbagai bintang tamu dan menampilkan sesi studio lagu-lagu anime dari studio radio setiap minggu. Pada program yang akan ditayangkan tanggal 1 Mei (Minggu) dan 8 Mei (Minggu) akan hadir bintang tamu seorang YouTube singer populer, Nasuo☆.

Bintang tamu kali ini, Nasuo☆ adalah seorang YouTube singer yang mengunggah berbagai video terutama video cover di channel YouTube sendiri “Nasuo☆ Chan Neru”. Nasuo☆ yang menyanyikan berbagai lagu dari lagu yang ceria hingga lagu ballad, mendapat banyak dukungan terutama dari kalangan muda berumur 10-20 tahun. Saat ini subscriber channel Nasuo☆ sudah melebihi 350,000 dan masih terus bertambah.

Nasuo☆ juga memiliki berbagai pencapaian seperti terpilih menjadi finalis “Road to Music Station Ultra Audition”, tampil dalam acara “HALLOWEEN PARTY 2016” oleh “VAMPS” yang dipandu “hyde” vokalis L'Arc〜en〜Ciel, ternominasi sebagai “BestSHOWROOMER” (bidang musik tahun 2016) dan lain-lain. Pada tanggal 25 Mei (Rabu) lagu opening anime “Kawaii dake ja Nai Shikimori-san”, “Honey Jet Coaster” oleh Nasuo☆ akan rilis.

Dalam program ini Nasuo☆ akan bercerita tentang daya tarik lagu-lagu anime dan juga menampilkan sesi studio lagu anime dari studio radio Nippon Cultural Broadcasting. Rekaman dari sesi studio tersebut akan ditayangkan pada channel YouTube “ANIME SONGS PARTY!” setelah penayangan radionya. Saat ini “ANIME SONGS PARTY!” menerima pesan atau pertanyaan untuk Nasuo☆.

Kirimkan pesan atau pertanyaan kamu melalui email [email protected] Saat ini sesi studio oleh Yuna Fukinbara , bintang tamu pada tanggal 17 April (Minggu) sudah dapat disaksikan. Yuna menyanyikan lagu opening anime “Kyoukai Senki” part 2, “Overload” bersama MC, Yohei Onishi dan Hikari Hinata. ※Yuna Fukinbara juga akan menjadi bintang tamu tanggal 24 April (Minggu).

“ANIME SONGS PARTY!” bekerja sama dengan media dan event seputar budaya anime Jepang di luar negeri seperti “Anime News Network (Amerika Serikat)”,”Manga News (Prancis)”,”HYPER JAPAN (Inggris)”,”GwiGwi (Indonesia)” untuk mempromosikan berbagai konten seperti video yang ditayangkan pada YouTube dan juga rekaman sesi studio agar dapat dinikmati oleh penggemar lagu anime di seluruh dunia. Selain itu juga “ANIME SONGS PARTY!” mengundang penggemar lagu anime di seluruh dunia untuk ikut serta dalam program ini melalui berbagai platform seperti YouTube dan TikTok. Dengan tema “menikmati lagu anime bersama” program ini akan menampilkan lagu-lagu anime yang dinyanyikan atau ditampilkan oleh para pendengar dan penggemar lagu anime dari Jepang maupun luar negeri.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x