Connect with us

News

POCO X3 NFC Resmi Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya!

Published

on

GwiGwi.com – Setelah lama berkutat sebagai Flagship Killer di Indonesia, kini  dan Xiaomi Indonesia siap menyangsang pasar baru, sebagai Mid Range Killer, dengan . Seri X Series sebelumnya memang belum pernah dirilis di Indonesia, tapi kali ini POCO terlihat sangat siap membabat pasar Mid Range yang memang jadi kekuatan utama Xiaomi and the gang di Indonesia. Seperti apa POCO X3 NFC ini? Bagaimana Spesifikasi dan Harganya? Berikut adalah informasi lengkapnya.

Debut pertama Qualcomm Snapdragon 732G, Gaming in Mind Mid Range Smartphone

Sebagai Mid-Ranger, POCO X3 dibekali oleh Qualcomm Snapdragon 732G, yang merupakan seri terbaru dari Qualcomm untuk kelanjutan seri Snapdragon 700 nya. 732G ini hadir pertama kali di Indonesia dalam smartphone ini, dan tentunya membawakan sejumlah upgrade dari pendahulunya, 720G dan juga 730G. Berfokus pada performa Gaming untuk smartphone mid-range, POCO X3 dan Snapdragon 732G menyentuh angka ANTUTU Benchmark yang luar biasa, di angka 301.000 (301 Ribuan), yang mengalahkan semua seri 700 terdahulunya. Selain itu untuk kemampuan memori, POCO X3 sudah menggunakan UFS 2.1 untuk memorynya (64GB dan 128GB), dan dilengkapi dengan RAM up to 8GB LPDDR4X, yang jika digabungkan akan memberikan performa yang sangat mulus dalam penggunaannya secara keseluruhan termasuk gaming.

Display yang ga Mid Range Sama Sekali!

Sebagai Mid-Range Killer, biasanya akan ada hal yang disunat, namun saat ini, POCO X3 dengan berani menghajar pasar, dikelas mid-range, dengan membawakan display yang ga bisa dibilang biasa. Dengan luas 6.67 inci, ini merupakan layar yang sama besar dengan 3 jagoan flagship Xiaomi lainnya, Mi 10, POCO F2 Pro Resmi Dirilis! Akan Masuk Indonesia? | GwiGwiwww.gwigwi.com › poco-f2-pro-resmi-diluncurkan-mi…, dan juga Black Shark 3. Walau belum amoled, namun layar dari POCO X3 ini dibekali oleh sebuah fitur yang membuat banyak orang akan sulit berpindah, yaitu Refresh Rate 120Hz. Hal ini bisa jadi membuat POCO X3 sebagai salah satu killer smartphone, dengan refresh rate tertinggi, namun memiliki price point yang sangat menarik.

Camera yang cukup mumpuni.

Didukung oleh SONY IMX682, yang merupakan sensor 64MP generasi ke-2 dari Sony, POCO X3 bisa dibilang memiliki sensor smartphone yang sangat baik di kelasnya. Ditemani dengan lensa lainnya seperti Ultra Wide, Macro, dan juga Depth-Sensor, POCO X3 siap memanjakan penggunanya untuk memiliki camera shooter yang sangat mumpuni dalam segala kondisi. Selain itu POCO di dalam kameranya, juga sudah mensematkan improvement by software yang cukup menarik seperti AI Camera yang lebih baik, dan juga Night Shot dengan berbagai filter yang cukup menarik untuk dicoba. Untuk kamera depannya memang tidak terlalu dibahas, namun sensor kamera yang dibekalinya adalah sensor 20MP, yang diletakan ditengah kameranya dengan model Punch Hole seperti saudara jauhnya, yaitu Redmi Note 9 Pro.

Baca Juga:  IPad Baru Muncul di GeekBench Dengan Chipset A14 Bionic bary

Segudang Fitur Lainnya yang Ga Kalah Keren

Tentunya tidak hanya itu saja, POCO X3 juga memiliki beberapa fitur unggulan lainnya seperti NFC, makanya dinamakan POCO X3 NFC, TUV Reinhard, IP53, Baterai besar 5160mAh, dan juga fitur yang diunggulkan POCO soal charging, yaitu 33 Watt Fast Charging dan juga MT Charging, dimana baterai diisi dengan cara mengisi bagian tengah, lalu mendistribusikannya ke atas dan kebawah baterai.

Tidak hanya itu, POCO X3 digadang cocok sekali untuk Mobile Gamer, terlihat dari Spesifikasi dasarnya, layar 120Hz, dan juga sebuah fitur lain yang diunggulkan juga yaitu 240hz Touch Response. POCO mengklaim, dengan segudang fitur itu, Mobile Gamers dapat Stay on Top of Their Game, tanpa perlu mengkhawatirkan hal lainnya.

Harga yang lagi-lagi merusak pasar.

POCO X3 dan keluarga POCO secara keseluruhan selalu suka dengan julukan perusak pasar. Ini terlihat dari sejak smartphone pertama POCO dirilis yaitu POCO F1, dan berlanjut hingga seri-seri berikutnya. POCO X3 diletakan dalam kelasan Mid-Range, yang biasanya dibanderol pada kisaran 3 jutaan, hingga 5 jutaan. Pasar ini juga merupakan pasar yang sangat panas dan sengit di Indonesia dengan hadirnya segudang kompetitor dari brand dan model lain termasuk sekeluarganya sendiri seperti Redmi Note Series. POCO X3 dihadirkan dengan harga yang menantang dengan 2 konfigurasi memori sebagai berikut:

  • POCO X3 NFC RAM 6GB Memory 64GB: Rp 3.099.000,- (Harga Perkenalan), Rp 3.199.000 (MSRP)
  • POCO X3 NFC RAM 8GB Memory 128GB: Rp 3.499.000,- (Harga Perkenalan), Rp 3.599.000 (MSRP)

Kedua konfigurasi tersebut terasa sangatlah pas untuk kelasannya, dan kali ini, POCO berhasil mengobrak abrik pasar. Keduanya juga akan mulai dijual pada tanggal 22 Oktober 2020, melalui Mi.com, dan juga partner penjualan Xiaomi lainnya. Semoga saja tidak Ghoib yah..

Lihat Juga: Full Review POCO X2

Advertisements
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Pengisi Suara Soma Saito Berkolaborasi dengan Brand Fashion Jepang, Glamb

Published

on

GwiGwi.com – ShoPro (Shogakukan Shueisha Productions) akan merilis produk pakaian kolaborasi antara pengisi suara anime populer Soma Saito (William James Moriarty di anime musim gugur 2020 Moriarty The Patriot) dan merek fesyen Jepang glamb di toko online “kuumaA.”.

Dia adalah penggemar merek baik dalam kehidupan publik maupun pribadi. Produk ini mencakup tiga item yang dirancang untuk penggunaan uniseks – sweater rajut longgar, baret, dan kaus kaki. Pre-order akan diterima mulai pukul 19:00 pada 30 Oktober 2020 hingga 23:59 pada 16 November 2020 (JST). Tanggal pengiriman yang dijadwalkan adalah akhir Januari 2021.

Baca Juga:  Huawei Mate 40 Hadir Dalam Jajaran Entry Level Dengan OLED 6,5 inci dan Kirin 9000E

Sebagai pengisi suara anime, dia paling dikenal sebagai Tatsumi di Akame ga Kill! (2014), Tadashi Yamaguchi di Haikyu!! (2014-), Adlet Mayer di Rokka: Braves of the Six Flowers (2015), Hermes di DanMachi (2015-), dan Sho Utsumi di SSSS.Gridman (2018).

1. “glamb × Soma Saito LOOSE KNIT” (14.800 yen / warna: sepia black, ecru white):

2. “glamb × Soma Saito MELLOW BERET” (9,900 yen / warna: krem ​​karamel, hitam matt):

3. “glamb × Soma Saito BLOCK SOCKS” (2.800 yen / warna: waltz off-white dan biru, black and blissful pink, paprika red):

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Entertainment

Hashimoto Kanna & Hamabe Minami membintangi CM TV Baru NTT Docomo

Published

on

By

GwiGwi.com – Bintang top Jepang Hashimoto Kanna, Hamabe Minami dan Hoshino Gen membintangi iklan TV baru NTT Docomo.

Sumber

Advertisements
Continue Reading

Entertainment

Okamura Takashi dari Ninety-nine Mengumumkan Pernikahannya

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tanggal 22 Oktober, Okamura Takashi (50) dari duo komedian Ninety-nine membuat penampilan langsung di Nippon Broadcast ‘Ninety-nine no All-Night Nippon‘ dan mengumumkan pernikahannya.

Okamura mengumumkan, “Saya akan membuat pengumuman langsung. Aku menikah.“ Meskipun dia dan istrinya telah mendaftarkan pernikahan mereka pada 10 Oktober, dia telah merencanakan untuk mengumumkannya secara langsung di radio karena dia ingin mengumumkannya kepada pendengarnya terlebih dahulu.

Kabarnya, keduanya bertemu sekitar sepuluh tahun lalu. Mereka pergi makan malam beberapa kali sebagai teman, dan sebelum mereka menyadarinya, mereka berpacaran. Mereka menjadi sangat dekat selama enam bulan terakhir.

Baca Juga:  Samsung Galaxy F41 Dirilis Dengan Baterai 6.000 mAh dan Kamera 64MP

Setelah pengumumannya, Okamura menjawab beberapa pertanyaan dari pendengarnya. Rupanya, mereka saat ini berada dalam situasi di mana mereka belum bisa sepenuhnya hidup bersama, jadi mereka bergantian pergi ke rumah masing-masing. Dia memanggilnya dengan nama pertamanya dengan ‘-san,' sementara dia memanggilnya “Okachin.

Selamat!

.

Sumber: (1)

Advertisements
Continue Reading

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x