Connect with us

Smartphone

POCO M3 Pro 5G “The Real 5G Killer”, Resmi Dirilis Ke Indonesia. Spesifikasi dan Harganya

Published

on

GwiGwi.com – POCO Indonesia perkenalkan POCO M3 Pro 5G sebagai “The Real 5G Killer” yang memungkinkan masyarakat Indonesia untuk merasakan kecepatan tinggi dan latensi rendah yang ditawarkan 5G. Setelah Indonesia resmi memasuki era 5G, tantangan selanjutnya yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia agar dapat mengakses teknologi generasi kelima ini adalah untuk memiliki perangkat 5G-ready dengan harga disruptif dan dapat mendobrak pasar smartphone 5G di Indonesia. POCO M3 Pro 5G hadir dengan penawaran harga memikat untuk menjawab permintaan masyarakat tersebut.

Maaf Anda Melihat Iklan

Teknologi 5G sendiri merupakan inovasi yang akan membuka banyak peluang teknologi baru yang menguntungkan masyarakat luas. Seperti yang sebelumnya terjadi saat transisi dari 3G ke 4G, ada banyak bisnis baru muncul. Contohnya aplikasi transportasi online atau layanan streaming untuk nonton film yang tidak bisa diakses secara maksimal melalui jaringan 3G. Hal yang sama akan dialami masyarakat Indonesia dengan hadirnya teknologi 5G: Akan ada banyak terobosan baru yang tercipta berkat koneksi yang lebih cepat dan latensi yang lebih rendah.

POCO M3 Pro 5G tidak hanya hadir sebagai smartphone 5G-ready, tapi juga menawarkan spesifikasi yang pas sesuai dengan kebutuhan kebanyakan masyarakat Indonesia. The Real 5G Killer ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 700, yang membuatnya mampu memberikan performa dan pengalaman entertainment brilian dengan dukungan 5G dual sim dan layar 90Hz yang sangat mulus. POCO M3 Pro 5G juga memberikan efisiensi daya yang optimal untuk pemakaian baterai yang sangat lama.

“Indonesia telah memasuki era 5G, di mana akan semakin banyak inovasi digital bermunculan yang menandakan teknologi generasi kelima ini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, POCO menghadirkan The Real 5G Killer untuk menjangkau sebanyak mungkin masyarakat Indonesia serta memungkinkan mereka untuk merasakan teknologi 5G. Lebih dari itu, POCO M3 Pro 5G semakin menarik untuk dimiliki karena membawa fitur-fitur esensial yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini,” kata Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng.

Hadirkan kecepatan 5G dan dual 5G standby dengan MediaTek Dimensity 700

Untuk pertama kalinya, POCO menggunakan teknologi MediaTek Dimensity, menawarkan peningkatan performa dan kecepatan secara keseluruhan. MediaTek Dimensity 700 yang tangguh ini juga menawarkan performa flagship-level dengan tetap mempertahankan daya konsumsi yang lebih rendah untuk masa pakai baterai yang tahan lama berkat teknologi pemrosesan 7nm. Dengan modem 5G terintegrasi, perangkat ini mendukung dual 5G* standby, memberikan pengguna koneksi 5G yang selalu aktif tanpa menukar kartu SIM secara fisik.

Performa flagship-level POCO M3 Pro 5G juga menghadirkan pengalaman entertainment yang luar biasa. Prosesor ini menggunakan arsitektur CPU octa-core paling canggih, dengan dua core Cortex-A76 yang kuat beroperasi hingga 2,2 GHz. CPU dipasangkan dengan GPU Mali-G57, arsitektur GPU baru yang memberikan tambahan 30% kepadatan performa dan efisiensi energi. Bersama dengan teknologi penyimpanan UFS 2.2 yang baru, chipset ini mengubah perangkat menjadi pejuang entertainment, yang dengan mudah memuat dan memainkan game besar dengan grafis berat, file video, dan masih banyak lagi.

Mainkan dengan lancar dan cepat dengan tampilan FHD+ 90Hz, dan masih banyak lagi

Untuk mengimbangi kemampuan prosesor yang kuat, POCO M3 Pro 5G menampilkan dukungan pengalaman pengguna yang melampaui ekspektasi. Dengan refresh rate 90Hz, POCO M3 Pro 5G menawarkan visual yang lebih cepat dan pengalaman yang lebih mulus bagi pengguna. POCO M3 Pro 5G juga sudah ditingkatkan dari desain Dot Drop POCO M3 menjadi desain DotDisplay. DynamicSwitch memungkinkan layar untuk secara otomatis beralih antara 90Hz, 60Hz, 50Hz, dan 30Hz**, serta membuatnya dapat menyesuaikan tingkat refresh rate sesuai konten sambil menghemat daya.

Baca Juga:  Smartphone POCO Boyong Sejumlah Penghargaan

Layar FHD+ 6,5″ menghasilkan gambar dengan resolusi 1080P yang jernih dan menggunakan sensor cahaya ganda di bagian depan dan belakang untuk mengaktifkan deteksi cahaya 360°. Fitur ini memungkinkan adanya penyesuaian tingkat kecerahan secara cerdas dan tepat di tingkat 4096 untuk visibilitas yang optimal.

Menghadirkan pengalaman lengkap dengan susunan tiga kamera 48MP dan baterai yang tahan sepanjang hari

Susunan tiga kamera dengan kamera utama 48MP bersama dengan kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP hadir untuk memberikan kebebasan berkreasi bagi pengguna POCO M3 Pro 5G. Kamera utama 48MP memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar yang lebih jelas dan detail, terutama dalam kondisi kurang cahaya. Sejumlah fitur software kamera, seperti Night mode, video Time-lapse dan Time burst, semakin meningkatkan skenario penggunaan susunan kamera dan memungkinkan pengguna bebas untuk berkreasi dengan fotografi dan videografi.

Pendukung seluruh fitur POCO M3 Pro 5G ini adalah baterai 5.000mAh (typ) yang dapat bertahan hingga lebih dari 2 hari***. Dengan dukungan pengisian cepat 18W dan pengisi daya dalam kotak 22,5W, pengguna dapat mengisi ulang baterai dan kembali beraktivitas dalam waktu singkat.

Tampil menarik di keramaian dengan desain melengkung 3D yang ergonomis

POCO M3 Pro 5G meninggalkan desain smartphone yang biasa demi sesuatu yang lebih unik. Bodi belakang dibuat dengan desain melengkung 3D yang ergonomis dan hasil akhir yang mengkilap, perangkat ini terasa natural dan nyaman dipegang dengan tampilan yang stylish dan premium. 91% screen-to-body ratio memberikan pengalaman mendalam dan nuansa premium.

Perangkat ini juga dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan penggunanya, karenanya POCO M3 Pro 5G menawarkan rangkaian fitur lengkap untuk memudahkan penggunaan sehari-hari, termasuk IR blaster, NFC, dan jack headphone 3.5mm.

Kolaborasi POCO Indonesia dan Telkomsel

Pada peluncuran POCO M3 Pro 5G, POCO juga mengumumkan kolaborasi dengan Telkomsel yang merupakan provider 5G pertama di Indonesia. Kolaborasi ini hadir sebagai kolaborasi unlock 5G pertama dari brand smartphone dan Telkomsel di Indonesia, di mana POCO fans dapat langsung memanfaatkan layanan atau kecepatan 5G Telkomsel tanpa perlu melakukan proses provisioning manual.

Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel, mengungkapkan, “Sebagai operator pertama yang menghadirkan jaringan 5G di Indonesia, Telkomsel sangat antusias untuk menyambut POCO M3 Pro 5G yang mendobrak pasar 5G di Indonesia. Telkomsel dan POCO yakin bahwa jaringan 5G secara bertahap dan terukur akan berkembang, sehingga akan menunjang pertumbuhan inovasi digital di Indonesia. Hal ini yang menjadi latar belakang kolaborasi antara Telkomsel dan POCO, yaitu menghadirkan format unlock 5G pada POCO M3 Pro 5G yang baru saja diluncurkan. Melalui kolaborasi ini, kemi percaya akan ada semakin banyak lagi masyarakat yang bisa menikmati gaya hidup digital berkualitas dengan mudah dan nyaman.”

Harga dan Ketersediaan:

POCO M3 Pro akan memiliki 2 varian, yaitu 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Keduanya akan mulai dijual pada 2 Juli di Lazada, Akulaku, PO.CO.ID, Mi Stores, Mi Shopes, dan juga erafone. Harga yang dibanderolnya adalah sebagai berikut:

  1. Varian 4GB/64GB akan dibanderol dengan harga perkenalan Rp 2.599.000,- dan Rp 2.699.000 SRP
  2. Varian 6GB/128GB akan dibanderol dengan harga perkenalan Rp 2.899.000 dan Rp 2.999.000 SRP
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Smartphone POCO Boyong Sejumlah Penghargaan

Published

on

By

GwiGwi.com – POCO, brand teknologi populer di kalangan tech enthusiast muda dunia, telah mendobrak pasar smartphone dunia sejak debutnya di tahun 2018. Bahkan, sejak lepas menjadi brand independen dari Xiaomi di tahun 2021 ini, POCO semakin melesat dengan merilis berbagai smartphone yang mengguncang pasar dengan spesifikasi dan harga yang ekstrim. Beberapa di antaranya mendapat pengakuan tinggi dari para pengguna dan media teknologi smartphone ternama. Berikut adalah beberapa penghargaan yang telah diraih oleh smartphone POCO.

Maaf Anda Melihat Iklan

#1 Flagship Killers dan #1 Masa Pakai Baterai

POCO F3 dinobatkan sebagai juara dalam dua kategori oleh GSM Arena, salah satu media teknologi smartphone ternama dunia. Dalam panduan pembelian smartphone terbaik di 2021, GSM Arena menyebut POCO F3 sebagai smartphone paling Flagship Killers dan menempati peringkat pertama dalam hal daya baterai, menggantikan saudara tuanya POCO F2 Pro. POCO F3 mengguncang pasar dunia dengan menyematkan layar AMOLED 120Hz dan chip Qualcomm terbaik kedua saat ini – Snapdragon 870 dengan 5G.

Selain itu, POCO F3 mendapat predikat sebagai salah satu smartphone paling kuat dan reliabel dalam hal masa pakai baterai. POCO F3 memiliki baterai 4.520mAh yang cukup besar yang dapat diandalkan dalam memberikan pengalaman gaming dan multimedia terbaik pada sekali pengisian daya. Pengguna dapat mengisi ulang baterai dengan mudah dan cepat melalui pengisi daya 33W yang dibawanya.

Smartphone Kelas Menengah Serba Bisa di 3 Jutaan

Sejak diluncurkan di Indonesia pada 22 April lalu, POCO X3 Pro terus menjadi perbincangan di berbagai kalangan, sehingga GSM Arena mendaulat smartphone ini sebagai raja di kisaran 3 jutaan. Ponsel ini mendobrak pasar tanah air dengan spesifikasi kelas flagship yang ditawarkan. Smartphone ini memiliki layar 120Hz berukuran besar dan chipset Snapdragon 860 yang sangat kuat di kelasnya, dengan RAM dan penyimpanan besar. Ponsel ini memiliki peringkat IP53 untuk ketahanan terhadap percikan dan menawarkan perlindungan layar Gorilla Glass 6.

POCO X3 Pro juga dilengkapi dengan kemampuan kamera yang mencengangkan, ditambah dengan masa pakai baterai yang mengesankan, serta pengisian daya baterai yang cepat, speaker stereo yang berkualitas, dan segala macam pilihan konektivitas. Walau memiliki bodi yang sedikit lebih bongsor, tetapi kinerja handalnya sangat bernilai di setiap bobot yang dimilikinya.

Smartphone Kelas Menengah Serba Bisa di 2 Jutaan

Baca Juga:  Smartphone POCO Boyong Sejumlah Penghargaan

Menurut GSM Arenatidak ada smartphone yang lebih baik dari POCO X3 NFC di kisaran 2 jutaan . Smartphone ini menawarkan keuntungan yang tak tertandingi – layar besar 120Hz yang disematkan dalam bodi tahan percikan, performa yang cukup baik, empat kamera yang sangat bagus untuk kelasnya, dan masa pakai baterai yang cukup menakjubkan.

POCO X3 NFC tidak mengurangi fitur apapun, dengan jack audio 3,5mm, speaker stereo, slot microSD, IR blaster, radio FM, NFC, serta fitur-fitur unggulan lainnya. Smartphone ini pun berjalan pada versi Android dan MIUI terbaru untuk kenyamanan penggunaan yang sempurna.

Apresiasi Pengguna terhadap Smartphone Go Turbo

Sebagai rilisan terbaru, POCO X3 GT turut menuai pujian dari para pengguna melalui media sosial. Beberapa di antaranya seperti yang dibagikan oleh pengguna Facebook Utan Kaliki, yang menceritakan pengalaman penggunaan smartphone Go Turbo ini selama seminggu pertamanya dalam video yang ia unggah. Ia menyampaikan bahwa POCO X3 GT memiliki keunggulan di sektor desain, performa, konsumsi baterai, kecepatan isi ulang, dan juga kameranya. Menurutnya, smartphone ini berbobot ringan tetapi tidak ringkih. Skor benchmark AnTuTu yg besar juga berbanding lurus dengan performa yang kuat untuk  memainkan game-game berat, konsumsi baterainya juga tergolong irit, bahkan terasa lebih irit dari pendahulunya yang punya baterai 160mAh lebih besar.

Pengguna Facebook lainnya, Bagus Kusuma Putra, turut membagikan pengalaman penggunaan kamera dari smartphone Go Turbo ini Menurutnya, hasil foto POCO X3 GT ini masuk dalam kategori cukup memuaskan dibandingkan dengan  semua versi POCO yang sudah pernah ia coba, seperti yang terlihat dalam beberapa foto yang ia unggah. Meskipun mode kamera ultra-wide yang diusung bukan bintang utama, tapi untuk beberapa kasus tertentu memberikan hasil lebih baik dibandingkan smartphone POCO lainnya. Dynamic range yang cukup, warna yang mendekati akurat, dan bukaan f/2.2 juga mampu menangkap cahaya yang cukup untuk membuat hasil foto yang menakjubkan.

POCO Indonesia menyambut baik respon ini dan akan terus berkomitmen dalam menghadirkan berbagai smartphone dengan performa ekstrim dan harga ekstrim, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh para pengguna. Diharapkan, dengan berbagai ponsel POCO para pengguna akan dapat terus berkreasi dan menikmati berbagai konten digital, termasuk film dan game, dengan pengalaman yang paling maksimal.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Redmi 10 Resmi Di Indonesia! Smartphone Entry Level Kamera 50MP. Harga dan Spesifikasi

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, hari ini resmi meluncurkan Redmi 10  yang menghadirkan standar baru untuk kelas smartphone entry-level dengan fitur dan spesifikasi terbaik di kelasnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Fitur teknologi terdepan seperti quad camera 50MP, layar 6,5” FHD+ dengan refresh rate 90Hz yang dilengkapi dengan AdaptiveSync, chipset Helio G88 yang bertenaga, juga desain perangkat yang ramping dan elegan membuat Redmi 10 memberikan kesempatan bagi lebih banyak orang di Indonesia untuk memiliki smartphone mumpuni yang stylish dengan harga terjangkau. 

“Rangkaian seri Redmi selalu sukses mendominasi pasar smartphone di Indonesia. Kini, Xiaomi menghadirkan Redmi 10 sebagai Jagoannya 50MP yang siap menjadi smartphone entry-level dengan kamera terbaik di kelasnya. Berbagai upgrade fitur yang ada sangat tepat untuk menunjang kebutuhan Xiaomi Fans, terutama generasi muda Indonesia yang kreatif dalam menghasilkan konten menarik dan trending di media sosial,” jelas Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia. 

Kamera jagoan 50 MP dan berbagai pilihan filter jadikan konten lebih menarik dalam satu sentuhan 

Redmi 10 menjadi smartphone Redmi pertama yang menghadirkan kamera utama 50MP beresolusi ultra-high sehingga mampu menghasilkan gambar dengan detail yang menakjubkan. Susunan keempat kameranya juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, depth sensor 2MP, dan kamera depan 8MP yang memungkinkan para pengguna untuk berkreasi dengan berbagai objek untuk difoto. 

Berbagai mode dan filter yang tersedia dalam perangkat ini mampu menghasilkan foto maupun video menjadi begitu menarik. Misalnya, anda dapat menggunakan mode kamera portrait yang dilengkapi berbagai pilihan filter foto menarik yang ada di dalam galeri perangkat dengan mudah untuk hasil foto yang menakjubkan tanpa aplikasi lain. Seiring dengan meningkatnya popularitas video berdurasi singkat di media sosial, generasi muda mengandalkan kamera yang mumpuni untuk menghasilkan konten yang tidak hanya menarik namun juga estetik. Untuk itulah, Redmi 10 memiliki berbagai pilihan fitur short-video filter seperti gold vibe, lime, summer, fantasy, encounter, dan breeze yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten video terlihat lebih memukau. 

Dokumentasikan momen kebersamaan yang penuh warna bersama keluarga dan teman-teman tercinta dengan fitur selfie panorama. Fitur ini mampu menangkap gambar kamera depan dengan lebih luas sehingga dapat menangkap lebih banyak objek maupun kondisi pemandangan latar belakang di sekitar pengguna.

Display jagoan 6,5” FHD+ dan dual speakers membuat waktu menikmati konten hiburan lebih menyenangkan

Layar seluas 6.5” FHD+ Dot Display beresolusi 1080p pada Redmi 10 memberikan tampilan gambar yang luas dan tajam. Tidak ketinggalan dual speakers pada Redmi 10 yang melengkapi waktu bersantai sembari menyaksikan konten hiburan dari layar dan mendengarkan musik terbaru menjadi lebih menyenangkan. 

Kecepatan refresh rate hingga 90Hz dengan AdaptiveSync akan memanjakan pengguna ketika berselancar di internet maupun bermain game secara lancar. Hadirnya teknologi AdaptiveSync yang mampu secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh rate sesuai jenis konten yang sedang disaksikan di layar akan memastikan konsumsi daya baterai perangkat menjadi lebih hemat. Selain itu, fitur Reading Mode 3.0 akan membantu mata pengguna menjadi lebih rileks dan tidak mudah lelah ketika membaca maupun menyaksikan konten favorit di Redmi 10.

Prosesor jagoan Helio G88 untuk pengalaman bermain game dan berselancar di sosial media yang lebih lancar

Redmi 10 menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai Helio G88. Prosesor octa-core 2.0 GHz ini begitu bertenaga yang memiliki dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 dengan kecepatan operasi hingga 2GHz, sehingga mampu memaksimalkan performa Redmi 10 saat digunakan untuk membuat konten, bermain game dan berselancar di media sosial, dan aktivitas multitasking lainnya. Inovasi terbaru Helio G88 ini juga memungkinkan Redmi 10 mengoptimalkan frekuensi GPU dan kecepatan refresh rate yang lebih tinggi. 

Performa tinggi yang diberikan oleh Redmi 10 akan dibungkus dengan MIUI 12.5 dan Android 11 yang dapat memberikan pengalaman terbaik pengguna dalam hal penggunaan Redmi 10 untuk kegiatan produktif sehari-hari. 

Fitur Memory Extension yang disematkan dapat menggunakan memori dari penyimpanan internal ponsel (ROM) untuk mendistribusikan lebih banyak kapasitas RAM ketika pengguna menggunakan aplikasi yang mengkonsumsi kapasitas RAM yang besar. Hal ini tentunya dapat memberikan performa lebih cepat dan leluasa untuk melakukan kegiatan multitasking dengan berbagai aplikasi yang terbuka di waktu bersamaan. 

Baterai Jagoan 5000mAh dalam balutan desain premium yang ergonomis 

Baca Juga:  Menuju Apple Event, Apa Saja Yang Diharapkan? IPhone 13? iPad Mini?

Redmi 10 memiliki kapasitas baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W dan 9W reverse wired charging. Kapasitas baterai yang besar ini tentu saja membuat pengguna dapat menggunakan perangkat dalam jangka waktu lama dan tidak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah kesibukan sehari-hari.

Perangkat ini memiliki desain ramping dan dua pilihan tekstur body perangkat, yaitu glossy dan matte. Pengguna bisa lebih leluasa memilih desain smartphone sesuai gaya dan kesukaan. Desain glossy cocok bagi yang ingin memiliki perangkat dengan gradasi warna yang cerah dan menarik perhatian, sedangkan desain matte cocok bagi yang menyukai tekstur smartphone yang halus dan terasa mewah. Bagi pengguna yang menyukai tekstur glossy, Redmi 10 hadir dengan pilihan warna Sea Blue, sedangkan bagi yang menyukai tekstur matte, Redmi 10 hadir dengan pilihan warna Carbon Gray dan Pebble White. 

Smartphone berdesain memukau ini juga dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass 3 yang menjaganya dari goresan, pengguna tidak perlu khawatir lagi ketika menggunakannya di tengah kesibukan sehari-hari. Pengguna juga dapat dengan mudah membuka serta menutup perangkat berkat side arc fingerprint yang didesain begitu ergonomis. 

Redmi 10 hadir dalam dua varian yaitu 4GB+64GB dan 6GB+128GB. Penjualan perdana perangkat ini akan berlangsung mulai 22 September 2021 melalui channel penjualan online yakni mi.com serta official store Xiaomi Indonesia di Lazada dan Akulaku serta channel offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan juga Erafone.

Harga dan Ketersediaan Redmi 10

Tipe Penjualan Perdana Harga Perkenalan Harga SRP
Redmi 10  22 September  2021 10.00 WIB

Online:

Mi.com

Lazada

Akulaku

Offline: 

Xiaomi Store

Xiaomi Shop

Erafone

Xiaomi Preferred Partners (segera hadir)

4GB + 64GB – Rp 1.999.000

6GB + 128GB – Rp. 2.399.000

Rp 2.099.000

Rp 2.499.000

 

Spesifikasi Redmi 10 

 

Layar
  • 6,5” FHD+ DotDisplay 
    • 2400 x 1080 resolution
    • 90Hz refresh rate dengan Adaptive Sync
    • Reading mode 3.0, Sunlight Display
    • Corning® Gorilla® Glass 3
Performa
  • MediaTek Helio G88
    • 12 nm process technology
    • Octa-core CPU
      • 2x Arm Cortex-A75 @ Up to 2.0GHz
      • 6x Arm Cortex-A55 @ Up to 1.8GHz
    • Mali-G52 Mc2
Kamera & Audio
  • 50MP AI quad rear camera
    • 50MP main camera f/1.8
    • 8MP ultra-wide angle camera FOV 120°, f/2.2
    • 2MP macro camera f/2.4
    • 2MP depth sensor f/2.4
  • 8MP front camera f/2.0
  • Dual speakers
  • 3.5mm headphone jack
Desain
  • Pilihan warna: Carbon Gray, Pebble White, dan Sea Blue
  • Dimensi 161.95 x 75.53 x 8.92mm
  • Berat 181 gram
Baterai & Penyimpanan
  • 4GB & 6GB RAM
  • 64GB & 128 GB ROM
  • MicroSD expandable storage up to 512GB
  • Kapasitas baterai 5000 mAh 
    • 18W fast charging
    • In-box charger 22.5W
    • 9W reverse wired charging
Fitur
  • IR Blaster
  • 3.5mm headphone jack
  • Gallery filters
  • Side fingerprint sensor
  • Face unlock
  • Bluetooth 5.1
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

iPhone 13 and iPhone 13 Mini Hadir Dengan Notch Kecil, Upgrade Performa

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah berbulan-bulan bocoran dan rumor, seri iPhone 13 sekarang resmi. IPhone 13 dan iPhone 13 Mini yang baru memiliki desain yang sedikit lebih segar, tetapi peningkatan utama ada dalam mesin

Maaf Anda Melihat Iklan

Apple berpegang teguh pada bingkai tepi datar dari seri iPhone 12. Perubahan desain termasuk takik yang lebih kecil yang masih mampu memuat semua sensor yang diperlukan untuk ID Wajah, dan kamera belakang yang kini diatur secara diagonal.

IPhone 13 Mini memiliki layar 5,4 inci sedangkan iPhone 13 mengemas layar 6,1 inci. Layar Super Retina di kedua ponsel dilindungi oleh Ceramic Shield. Kedua ponsel tersedia dalam warna Pink, Blue, Midnight, Starlight, dan (Product) RED.

Di bawah kap duo iPhone 13 baru adalah Apple A15 Bionic. Chip 5nm memiliki CPU enam inti (2x inti berkinerja tinggi + 4x inti berefisiensi tinggi). Apple mengatakan CPU 50% lebih cepat dari pesaing sementara GPU 30% lebih cepat. Tidak disebutkan RAM, yang merupakan ciri khas Apple, tetapi kapasitas penyimpanannya sekarang mulai dari 128GB dan naik hingga 512GB.

Masih ada dua kamera di bagian belakang duo iPhone 13 namun kini disusun secara diagonal. Ada kamera sudut lebar baru yang menangkap hingga 47% lebih banyak cahaya. Kamera sudut ultrawide juga menangkap lebih banyak detail dalam cahaya rendah. Apple juga telah membawa fitur stabilisasi gambar optik sensor-shift dari model pro ke iPhone 13 dan iPhone 13 Mini.

Ada juga fitur kamera yang baru dan menarik. Daftar teratas adalah Mode Sinematik yang menahan fokus pada subjek dan secara otomatis mengalihkannya ke subjek baru yang menonjol yang telah masuk ke dalam adegan seperti di film. Pengguna juga dapat menyesuaikan efek bokeh setelah memotret. Fitur lainnya adalah mode Malam, mode Potret, Deep Fusion, dan Smart HDR 4 yang mengenali hingga empat orang berbeda dalam satu pemandangan dan mengoptimalkan kontras, pencahayaan, dan warna kulit untuk setiap orang. IPhone 13 dan iPhone 13 Mini juga mendapatkan fitur Gaya Fotografi yang kami sebutkan di artikel iPhone 13 Pro.

Baca Juga:  Xiaomi Mi 11 Lite 5G New Edition akan segera memasuki pasar India

Masa pakai baterai pada iPhone 13 dan iPhone 13 Mini telah ditingkatkan. Yang pertama sekarang memiliki hingga 2,5 jam lebih banyak sementara model mini mendapat hingga 1,5 jam masa pakai baterai tambahan. Seri iPhone 13 baru mendukung pengisian kabel cepat 20W, pengisian nirkabel MagSafe 15W, dan pengisian nirkabel Qi 7,5W.

iPhone 13 Mini dan iPhone 13 akan tersedia untuk pre-order Jumat ini, 17 September, dan akan dibuka untuk pembelian pada 24 September. Berikut adalah harganya:

iPhone 13 Mini                                                             iPhone 13

128GB – $699                                                               128GB – $799

256GB – $799                                                               256GB – $899

512GB – $999                                                               512GB – $1099

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x