Connect with us

Smartphone

POCO F3 vs POCO X3 Pro: Perbandingan Spesifikasi

Published

on

GwiGwi.com – POCO baru saja meluncurkan dua pembunuh utama pemecah rekor di pasar global. POCO F3 dan POCO X3 Pro adalah perangkat generasi terakhir yang paling terjangkau dengan perangkat keras kelas unggulan yang sebenarnya. Mereka yang mencari kinerja maksimum dengan biaya minimum akan menyukai kedua handset ini karena prosesornya yang luar biasa. Tetapi apakah layak mengeluarkan lebih banyak untuk mendapatkan POCO F3 atau POCO X3 Pro cukup untuk kebutuhan Kalian yang sebenarnya? Mari kita coba temukan bersama melalui perbandingan antara spesifikasinya ini.

Xiaomi POCO F3 vs Xiaomi POCO X3 Pro

Xiaomi POCO F3 Xiaomi POCO X3 Pro
DIMENSI DAN BERAT 163,7 x 76,4 x 7,8 mm, 196 g 165,3 x 76,8 x 9,4 mm, 215 gram
TAMPILAN 6,67 inci, 1080 x 2400p (Full HD +), AMOLED 6,67 inci, 1080 x 2400p (Full HD +), IPS LCD
PROSESOR Qualcomm Snapdragon 870, octa-core 3,2 GHz Qualcomm Snapdragon 860, octa-core 2,96 GHz
PENYIMPANAN RAM 6 GB, RAM 128 GB – 8 GB, 256 GB RAM 6 GB, RAM 128 GB – 8 GB, RAM 128 GB – 8 GB, 256 GB – Slot micro SD
PERANGKAT LUNAK Android 11, MIUI untuk POCO Android 11, MIUI untuk POCO
KONEKTIVITAS Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac / ax, Bluetooth 5.1, GPS Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, Bluetooth 5.0, GPS
KAMERA Tiga kali lipat 48 + 8 + 5 MP, f / 1.8 + f / 2.2 + f / 2.4
Kamera depan 20 MP f / 2.5
Quad 64 + 8 + 2 + 2 MP, f / 1.8 + f / 2.2 + f / 2.4 + f / 2.4
Kamera depan 20 MP f / 2.2
BATERAI 4520 mAh, pengisian cepat 33W 5160 mAh, pengisian cepat 33W
FITUR TAMBAHAN Slot SIM ganda, 5G Slot SIM ganda, 5G, IP53 debu dan perlindungan percikan

Desain

POCO X3 memberikan desain terbaik karena dibuat dengan lebih banyak material premium. Bagian belakangnya terbuat dari kaca dengan pelindung Gorilla Glass 5, sedangkan rangkanya terbuat dari aluminium. Terlebih lagi, ponsel ini lebih tipis dengan ketebalan hanya 7,8 mm dan bahkan lebih ringan karena beratnya hanya 196 gram. Last but not least, desain modul kamera pasti lebih elegan. POCO X3 Pro memiliki bodi plastik, lebih tebal dan lebih berat dari rivalnya. Tetapi Kalian harus mempertimbangkan bahwa POCO X3 Pro memiliki sertifikasi IP53 yang melindungi ponsel dari debu dan percikan.

Display

POCO F3 lebih unggul bahkan dalam hal tampilan, dengan perbedaan besar dalam hal kualitas gambar. POCO F3 memiliki panel AMOLED yang memberikan warna lebih cemerlang dan hitam lebih pekat; Selain itu, ia memiliki kecerahan puncak 1300 nits yang lebih tinggi dan sertifikasi HDR10+. POCO X3 Pro memiliki panel IPS kelas menengah dengan warna yang kurang mengesankan dan kecerahan yang lebih rendah. Meskipun memiliki layar AMOLED, POCO F3 memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping, seperti POCO X3 Pro.

Baca Juga:  realme GT 2 Pro Untuk Foto Studio Sewaktu Lebaran!

Spesifikasi & Perangkat Lunak

POCO X3 Pro memiliki departemen perangkat keras kelas atas, tetapi POCO F3 sekali lagi lebih baik berkat prosesor yang lebih bertenaga. Kita berbicara tentang Snapdragon 870 yang berada di tengah-tengah antara Snapdragon 865+ dan Snapdragon 888, memberikan kinerja tingkat atas. POCO X3 Pro memiliki chipset Snapdragon 860 yang pada dasarnya merupakan perubahan merek dari Snapdragon 855+. Sementara POCO F3 mendukung konektivitas 5G, X3 Pro tidak. Konfigurasi memori sama dengan hingga 8 GB RAM dan 256 GB penyimpanan asli UFS 3.1. Perhatikan bahwa POCO X3 Pro memiliki penyimpanan yang dapat ditambah, sedangkan POCO F3 tidak memiliki slot micro SD.

Kamera

Kamera adalah titik terlemah dari handset ini. Berbeda dengan departemen perangkat keras, kamera ini jauh dari sensor kelas atas. Kalian mendapatkan pengaturan kamera kelas menengah ke bawah dengan POCO F3 dan X3 Pro. Yang pertama memiliki kamera makro yang lebih baik tetapi tidak memiliki sensor kedalaman, sedangkan yang kedua memiliki sensor kedalaman tetapi kamera makro lebih rendah. Sensor utama dan kamera ultrawide sama. Kedua ponsel ini memiliki kamera selfie 20 MP, tetapi dengan lubang fokus yang berbeda: F3 memiliki aperture fokus yang lebih cerah, itulah mengapa ia harus bisa melakukan selfie yang lebih baik.

Baterai

POCO X3 Pro memiliki baterai yang lebih besar dari POCO F3 dan, mengingat tidak mendukung 5G, ini akan memberikan masa pakai baterai yang lebih lama dalam banyak skenario. POCO F3 memiliki tampilan yang lebih efisien, tetapi tampaknya tidak cukup untuk menutupi celah antara kedua baterai. Meskipun demikian, POCO F3 masih dapat digunakan untuk satu hari. Kedua ponsel mendukung pengisian cepat 33W dan tidak memiliki pengisian nirkabel.

Harga

POCO F3 memiliki harga mulai € 369 / $ 435 untuk pasar Eropa, sedangkan POCO X3 Pro mulai dari € 249 / $ 293 (tetapi Kalian sebenarnya dapat menemukannya hanya dengan € 199 berkat promo peluncuran). Meskipun X3 Pro mengemas baterai yang lebih besar, POCO F3 adalah ponsel yang jauh lebih baik karena layar AMOLED yang lebih baik, desain premium, chipset yang lebih baik, konektivitas 5G, dan kamera yang sedikit lebih baik. Namun, pertimbangkan bahwa POCO X3 Pro adalah andalan generasi terakhir yang paling terjangkau dan memungkinkan Kalian menghemat banyak uang sambil tetap memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Xiaomi POCO F3 vs Xiaomi POCO X3 Pro: PRO dan KONTRA

Xiaomi POCO F3

PRO

  • 5G
  • Perangkat keras yang lebih baik
  • Tampilan superior
  • Desain premium

KONTRA

  • Harga lebih mahal

Xiaomi POCO X3 Pro

PRO

  • Baterai lebih besar
  • Perlindungan debu dan percikan IP53
  • Lebih terjangkau
  • Gorilla Glass 6

KONTRA

  • Tidak ada 5G

 

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Smartphone Jagoan Entry-Level Redmi 10A Resmi Diluncurkan

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) hari ini memperkenalkan Redmi 10A, anggota terbaru dari keluarga seri Redmi 10, untuk menghadirkan pengalaman yang menyeluruh melalui performa yang mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Redmi 10A merupakan pilihan pasti bagi konsumen yang menginginkan smartphone untuk diandalkan dalam kegiatan sehari-hari serta memiliki value terbaik. Setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, dan sebuah smartphone modern wajib memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan sehari-hari seperti komunikasi, foto atau video, termasuk kegiatan seperti menonton atau bermain game. Inilah yang menjadi keunggulan dari Redmi 10A, karena meskipun masuk kategori entry level, smartphone ini memiliki performa yang andal, dual camera, serta fitur keamanan pendukung seperti fingerprint sensor

Redmi 10A memiliki layar berukuran 6,53″ HD+ dan dilengkapi Sunlight display, serta Reading mode 3.0 untuk memberikan pengalaman menonton, browsing, maupun bermain game, menjadi lebih asyik. Bagian belakang smartphone ini memiliki desain body melengkung (3D curved), menjadikan Redmi 10A terlihat modern. Perangkat ini juga dilengkapi fingerprint sensor yang terletak di bagian belakang, sehingga lebih nyaman saat membuka kunci.

Redmi 10A menjadi smartphone dengan variasi kamera paling lengkap di kelasnya karena dilengkapi dual rear camera. Untuk kamera utama berukuran 13MP mampu menghasilkan foto dengan kualitas gambar yang sangat baik, sementara 2MP depth camera memberikan efek bokeh yang alami untuk foto yang lebih artistik. Di bagian depan Redmi 10A memiliki 5MP front camera, sehingga aktivitas selfie, vlog, maupun video call bukan menjadi masalah. Dengan Redmi 10A, konsumen dapat mengabadikan berbagai momen tak terlupakan setiap hari.

Baca Juga:  realme Siap Menggebrak Pasar Mid-Range dengan Dua Smartphone Perkasa Terbaru, realme narzo 50 5G & realme 9i

Dari sisi dapur pacu Redmi 10A menggunakan prosesor MediaTek Helio G25, dengan CPU octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0GHz. Dan untuk mendukung kinerja smartphone agar bisa bertahan seharian penuh, Redmi 10A dilengkapi dengan baterai berukuran besar 5.000mAh yang tahan lama dan mendukung 10W fast charging.

Redmi 10A hadir dalam tiga pilihan warna trendy, yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Sky Blue. Sementara untuk storage, smartphone ini memiliki tiga varian, RAM 3GB dengan memori 32GB, RAM 3GB dengan memori 64GB.

Tipe

Penjualan Perdana

Ketersediaan

Harga

Redmi 10A

Penjualan perdana:

25 Mei 2022

Online:

Mi.com, Xiaomi Official store (Tokopedia, Shopee, JDID, Bukalapak, Blibli, Lazada, Akulaku)

Offline:

Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone

Rp 1,499,000

(3GB + 32GB)

Rp 1,599,000

(3GB + 64GB)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

realme Siap Menggebrak Pasar Mid-Range dengan Dua Smartphone Perkasa Terbaru, realme narzo 50 5G & realme 9i

Published

on

GwiGwi.com – realme sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda mengonfirmasikan akan membawa smartphone realme narzo 50 5G ke dalam acara peluncuran pada tanggal 24 Mei mendatang. realme narzo 50 5G hadir sebagai smartphone gaming kelas menengah dengan dukungan 5G paling bertenaga di segmennya, dan siap menjadi pilihan pertama smartphone di segmen kelas menengah untuk gaming. Dengan menghadirkan pengalaman bermain game sebagai inti dari penggunaan realme narzo 50 5G, smartphone ini siap memenuhi keinginan gamer muda akan smartphone yang bertenaga dengan layar mulus 90Hz Ultra Smooth Display di kelas menengah.

“Komitmen kami sebagai 5G popularizer, yakni dengan meluncurkan smartphone 5G pertama di bawah seri narzo. Melihat tren 5G yang terus berkembang, kami mendengar permintaan dari para gamer muda yang menginginkan smartphone gaming 5G dengan performa dan harga terbaik di kelasnya guna meningkatkan keterampilan bermain game mereka. Kami mewujudkannya melalui realme narzo 50 5G ‘Mighty 5G. Game On. Kami memposisikan smartphone ini sebagai smartphone 5G paling kuat untuk gaming di kelas menengah,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Secara bersamaan, realme juga akan menghadirkan smartphone realme 9i sebagai smartphone pertama di kelas menengah yang memberikan kombinasi teknologi pengisian daya baterai cepat dan chipset dengan performa superior serta efisiensi daya baik.

Smartphone 5G Menengah Paling Powerful untuk Gaming, realme narzo 50 5G

Setiap seri realme narzo selalu dilengkapi dengan prosesor khusus gaming untuk menghadirkan performa bermain yang unik. Kali ini realme narzo 50 5G meningkatkan standar smartphone menengah dengan memboyong dukungan jaringan generasi kelima atau disebut 5G. realme narzo 50 5G mengusung chipset MediaTek Dimensity 810 5G sebagai prosesor gaming 5G terbaik di kelasnya. Dimensity 810 memberi pengguna konektivitas 5G yang sangat hemat daya. Teknologi fabrikasi 6nm, memungkinkan realme narzo 50 5G hadir dengan dimensi setipis 8,1mm dan juga bobot yang ringan.

realme narzo 50 5G turut dilengkapi dengan 90Hz Ultra Smooth Display dengan sampling rate mencapai 180Hz dalam layar seluas 6,5 inci. 90Hz Ultra Smooth Display memiliki kecepatan refresh 50% lebih tinggi dibandingkan dengan tampilan 60Hz konvensional, sehingga menghasilkan pengalaman visual yang mulus di setiap sentuhan layar, merepresentasikan semangat anak muda untuk memenangkan berbagai permainan. Dengarkan suara kemenangan yang nyaring dan jernih berkat speaker stereo ganda pada realme narzo 50 5G yang akan hadir di realme Official Stores Online.

Baca Juga:  realme GT 2 Pro Untuk Foto Studio Sewaktu Lebaran!

Level Up the Power dengan 33W DartCharge dan 6nm Snapdragon 680 di realme 9i

Sistem pengisian daya cepat pada realme 9i dikombinasikan dengan chipset 6nm Snapdragon 680 menjadikan smartphone ini pertama dan powerful di kelas menengah. Melalui 33W DartCharge, realme 9i menghadirkan pengalaman pengisian daya yang tak tertandingi di segmen smartphone Rp2 jutaan. Berkat pengisian daya yang sangat efisien ini, teknologi pengisian daya tegangan tinggi dan arus rendah pada 33W DartCharge menciptakan pengisian daya yang lebih cepat, yang dapat memberikan solusi pengisian daya yang mengisi daya hingga 100% dalam 70 menit.

Dengan fokus pada efisiensi daya, chipset Qualcomm Snapdragon 680 pun dirancang untuk menghadirkan interaksi yang tahan lama dan performa mulus. Proses fabrikasi 6nm didukung oleh GPU Qualcomm Adreno 610 dan CPU Qualcomm Kryo 265, yang mana keduanya dirancang untuk menghadirkan kinerja superior sekaligus menghemat daya. Teknologi yang disematkan mampu ciptakan pengalaman hiburan yang disempurnakan dalam fotografi, game, audio, dan streaming.

realme narzo 50 5G dan realme 9i akan diluncurkan secara resmi ke Indonesia sebagai pilihan smartphone perkasa di kelas menengah dalam acara peluncuran yang akan diadakan pada 24 Mei 2022 pukul 13:00 WIB secara live streaming di kanal YouTube melalui link bit.ly/narzo5GLaunch. Kedua smartphone akan tersedia untuk pembelian eksklusif secara online di Shopee, Lazada, JD.ID, dan akulaku. Catat tanggalnya, dan tunggu kejutan lain yang tengah dipersiapkan realme untuk seluruh anak muda di Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

POCO Umumkan Harga Baru POCO M3 Pro 5G

Published

on

GwiGwi.com – POCO, brand teknologi populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, mengumumkan harga baru untuk POCO M3 Pro 5G yang kini bisa didapatkan mulai dari harga Rp. 2.499.000 untuk varian 4/64GB dan Rp. 2.799.000 untuk varian 6/128GB. Pengumuman ini merupakan wujud komitmen POCO untuk terus menghadirkan produk-produk dengan performa ekstrem dalam harga ekstrem.

Dengan semakin ekstremnya harga POCO M3 Pro 5G yang ditawarkan POCO, semakin banyak pula pengguna yang bisa menikmati teknologi 5G serta keunggulan-keunggulan lainnya di smartphone ini. Pembelian bisa dilakukan di POCO Store dan channel online po.co.id, serta official store di berbagai e-commerce, termasuk Lazada, JD.id, Blibli, Akulaku, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan mitra penjualan Xiaomi di seluruh Indonesia. Untuk mendapatkan pengalaman pembelian lebih, pengguna juga bisa mendapatkan harga baru POCO M3 Pro 5G di POCO Store.

Di bawa ke pasar Indonesia sebagai “The Real 5G Killer”, POCO M3 Pro 5G menawarkan peningkatan performa dan kecepatan secara keseluruhan. Chipset Dimensity 700 yang tangguh di dalamnya memberikan performa flagship-level dengan tetap mempertahankan daya konsumsi yang lebih rendah untuk masa pakai baterai yang tahan lama berkat teknologi pemrosesan 7nm. Dengan modem 5G terintegrasi, perangkat ini mendukung dual 5G* standby, memberikan pengguna koneksi 5G yang selalu aktif tanpa menukar kartu SIM secara fisik.

Baca Juga:  Smartphone Jagoan Entry-Level Redmi 10A Resmi Diluncurkan

Koneksi 5G menawarkan kecepatan jaringan yang sangat tinggi, sehingga akan memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas pada smartphone mereka, termasuk browsing, bermain game online, mengunduh file, streaming video, dan aktivitas lain yang membutuhkan koneksi jaringan yang sangat cepat. Hal ini dimungkinkan karena kecepatan 5G sepuluh kali lebih cepat dibandingkan 4G, dengan kecepatan rata-rata mencapai hampir 500 Mbps di wilayah yang padat penduduk[1].

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x