Connect with us

PlayStation Console

PlayStation 5 Menjual 4,5 Juta Konsol Di Seluruh Dunia pada Tahun 2020

Published

on

GwiGwi.com – Pada laporan pendapatan kuartalan Sony, konglomerat Jepang tersebut merilis angka penjualan pertama untuk PlayStation 5 yang sulit ditemukan, serta judul terpanas di konsol, Spider-Man: Miles Morales, yang menunjukkan bahwa meskipun konsol game baru tidak dapat hadir untuk semua orang yang menginginkannya, peluncuran PS5 setara dengan PlayStation 4.

Sejak PlayStation 5 dirilis, konsol tersebut telah terjual 4,5 juta unit hingga 31 Desember, yang sedikit di atas 4,1 juta konsol yang dijual PlayStation 4 pada periode yang sama ketika diluncurkan pada 2013. Ini penting, karena tidak hanya permintaan yang luar biasa. tinggi untuk konsol, tetapi Sony tidak dapat mempertahankan produksinya. AMD, salah satu pemasok utama CPU Zen 2 yang menggerakkan inti PS5 mengungkapkan bahwa kekurangan konsol, bersama dengan saudara kandungnya saat ini, akan berlanjut hingga akhir 2021.

Sony memperkirakan akan menjual lebih dari 7,6 juta konsol pada akhir Maret – akhir tahun finansial Jepang – dan kemudian menggandakan target tersebut menjadi 14,8 juta konsol pada tahun fiskal 2021, meskipun produksi dapat menghambat rencana tersebut lebih dari permintaan.

Baca Juga:  Sony Mengumumkan Headset PlayStation VR2, Pengontrol Sense VR2 untuk PS5

Di sisi perangkat lunak pengontrol, Spider-Man: Miles Morales, yang dirilis di PS4 dan PS5 pada November, menjual 4,1 juta kopi yang layak di kedua konsol, membawa webhead ke banyak rumah baru. 1,5 juta orang baru mendaftar ke PlayStation Plus (yang memberikan 20 game blockbuster gratis kepada pengguna PS5 melalui manfaat Koleksi PlayStation Plus) dengan total 47,4 juta pelanggan.

Seperti Nintendo, divisi PlayStation Sony terus melakukannya dengan baik, menghibur kami saat kami tinggal di rumah, dan dengan lebih banyak lagi yang akan datang dari PlayStation 5, jika orang bisa mendapatkannya, tampaknya 2021 akan bagus. untuk perusahaan game Jepang.

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

PlayStation Console

Sony Mengumumkan Headset PlayStation VR2, Pengontrol Sense VR2 untuk PS5

Published

on

GwiGwi.com – Sony Interactive Entertainment (SIE) mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka sedang mengembangkan perangkat virtual reality (VR) baru untuk konsol PlayStation 5, termasuk headset PlayStation VR2 dan pengontrol PlayStation VR2 Sense.

Headset PS VR2 adalah versi baru dari headset PS VR sebelumnya (lihat kiri) untuk PlayStation 4. Headset ini akan mampu menampilkan video 4K HDR dengan setiap layar OLED pada resolusi 2000×2040 pada 90/120hz per mata, dengan 110 ° bidang penglihatan. Ini juga akan mencakup pelacakan luar-dalam untuk headset dan pengontrol, pelacakan mata, dan audio 3D. Baik headset PS VR2 dan pengontrol Sense PS VR2 akan menampilkan umpan balik haptic.

Baca Juga:  Sony Mengumumkan Headset PlayStation VR2, Pengontrol Sense VR2 untuk PS5

SIE juga mengumumkan game Horizon Call of the Mountain untuk digunakan dengan periferal baru.

Heaset PS VR asli dikirimkan pada Oktober 2016. Presiden Sony Computer Entertainment Worldwide Studios Shūhei Yoshida telah meluncurkan headset di acara Game Developers Conference (GDC) pada tahun 2014, dan Sony mengungkapkan model headset yang diperbarui di GDC pada Maret 2015.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

PlayStation Console

Saingi Xbox Game Pass, Sony akan Luncurkan Layanan Baru untuk PlayStation di Musim Semi 2022

Published

on

GwiGwi.com – Situs web berita Bloomberg melaporkan pada hari Jumat bahwa Sony berencana untuk meluncurkan layanan baru pada musim semi 2022 yang akan menyaingi layanan Microsoft Xbox Game Pass.

Menurut laporan tersebut, layanan tersebut akan tersedia untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5, dan akan memungkinkan pengguna membayar biaya bulanan untuk mengakses katalog game modern dan klasik. Bloomberg menyatakan rencananya termasuk sistem berlangganan tiga tingkat. Tingkat pertama akan menampilkan manfaat PlayStation Plus yang ada, tingkat kedua akan menawarkan judul PS4 dan PS5, dan tingkat ketiga akan menambahkan demo yang diperluas, streaming game, dan katalog game PlayStation 1-3 dan PlayStation Portable.

Laporan tersebut menyatakan bahwa layanan tersebut diberi nama kode “Spartacus,” dan akan menggabungkan layanan PlayStation Plus dan PlayStation Now dari Sony saat ini. Bloomberg menyatakan dokumen yang ditinjau “menyarankan” Sony akan menghapus PlayStation Now tetapi akan mempertahankan PlayStation Plus.

Baca Juga:  Sony Mengumumkan Headset PlayStation VR2, Pengontrol Sense VR2 untuk PS5

PlayStation Plus diperlukan untuk banyak game multipemain online, dan layanan ini juga menawarkan beberapa game gratis setiap bulannya. PlayStation Now memungkinkan pelanggan untuk melakukan streaming atau mengunduh game lama.

Sony tidak menanggapi permintaan komentar dari Bloomberg.

Xbox Game Pass adalah layanan yang memungkinkan pengguna membayar biaya berlangganan bulanan untuk mengakses perpustakaan game tanpa perlu membelinya satu per satu. Layanan ini diluncurkan pada Juni 2017, dan saat ini memiliki lebih dari 18 juta pelanggan.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

PlayStation Console

Sony Kurangi Produksi PlayStation 5 Sebesar 1 Juta Unit Karena Kurangnya Komponen

Published

on

GwiGwi.com – Bloomberg melaporkan pada hari Rabu bahwa Sony telah mengurangi jumlah unit PlayStation 5 yang akan dirakit dari 16 juta menjadi sekitar 15 juta unit untuk tahun fiskal yang berakhir Maret 2022 karena kekurangan komponen yang sedang berlangsung.

Bloomberg melaporkan bahwa penerbit game Jepang telah menyatakan bahwa pelanggan sekarang secara bertahap beralih ke pembelian edisi PC dibandingkan dengan versi PlayStation dari game-nya. Menurut chief financial officer Hiroki Totoki, penjualan PS5 pada kuartal yang berakhir 30 September sedikit lebih lemah dari ekspektasi.

Bloomberg melaporkan pada bulan Mei bahwa Totoki telah mengungkapkan dalam sebuah pengarahan menyusul laporan hasil keuangan Sony pada akhir April bahwa PlayStation 5 diperkirakan akan tetap kekurangan pasokan hingga tahun 2022. Menurut Bloomberg, yang dilaporkan berdasarkan beberapa orang anonim, Totoki berkata, “Saya jangan berpikir permintaan akan mereda tahun ini dan bahkan jika kami mengamankan lebih banyak perangkat dan memproduksi lebih banyak unit PlayStation 5 tahun depan, pasokan kami tidak akan dapat memenuhi permintaan.”

Selama briefing, Sony menyatakan bahwa PS5 sulit untuk disimpan sejak diluncurkan sebagian karena kekurangan komponen seperti semikonduktor.

Sony mengharapkan untuk menjual setidaknya 14,8 juta unit untuk tahun fiskal ini.

Baca Juga:  Sony Mengumumkan Headset PlayStation VR2, Pengontrol Sense VR2 untuk PS5

Hingga Juli, Sony telah menjual lebih dari 10 juta unit PS5 di seluruh dunia sejak diluncurkan pada November 2020. Ini menjadikan PS5 konsol terlaris Sony.

Presiden dan CEO SIE Jim Ryan mengakui bahwa terlepas dari momentum penjualan PS5, masih ada kekurangan konsol dengan pasokan yang terus melebihi permintaan. Dia menyatakan bahwa “meningkatkan tingkat persediaan tetap menjadi prioritas utama.”

PS5 diluncurkan di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan pada 12 November 2020. Konsol diluncurkan di sebagian besar belahan dunia pada 19 November 2020. PS5 dijual untuk AS $499,99, dan PS5 Digital Edition (yang tidak termasuk drive cakram optik) dijual seharga US$399,99.

Nikkei Asia melaporkan bahwa Nintendo hanya akan mampu memproduksi sekitar 24 juta unit Nintendo Switch, sekitar 20% lebih rendah dari perkiraan produksi yang direncanakan sebelumnya sebesar 30 juta unit, untuk tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2022. semikonduktor dan bagian elektronik lainnya, serta permintaan yang kuat untuk Switch. Jumlah ini termasuk model Switch OLED dan konsol Switch Lite yang lebih baru.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x