Connect with us

Idol Group

Pertukaran pelajar aka member, Sayaya gabung JKT48 dan Stefi masuk AKB48

Published

on

GwiGwi.com – Pada acara JakJapan Matsuri 2018 yang juga dilangsungkan untuk mengenang 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, memberi kejutan untuk peminat JKT48. Pada show Minggu (9/9) sore, diberitahukan ada pertukaran jangka pendek antara member JKT48 dan AKB48.

Pengumuman itu dikatakan setelah JKT48 dan AKB48 tampil bareng di atas panggung Music Festival. General Manager AKB48 Group Yokoyama Yui memberitahukan pertukaran pelajar itu. Pengumuman itu dikatakan dalam Bahasa Jepang yang diterjemahkan oleh Kapten Tim Ayana Shahab.

Isi pemberitahuan itu, Kawamoto Saya yang bergabung di AKB48 semenjak 2013 bakal ke JKT48. Sedangkan Stephanie Pricilla Indarto Putri dari Tim J JKT48 bakal ke AKB48. ’’Terhitung semenjak pertengahan September sekitar satu bulan,’’ ujar Ayana Shahab yang menerjemahkan perkataan Yuihan (sapaan Yokoyama Yui).

Lebih lanjut Yuihan menyampaikan, bahwa pertukaran tersebut adalahbagian untuk menyokong persahabatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia. Sayaya (sapaan Kawamoto Saya) mulai bergabung JKT48 semenjak 15 September. Sedangkan Stefi, bergabung ke AKB48 mulai 17 September.

Bagi fans Sayaya di Jepang yang akan mengekor handshake event, tidak boleh khawatir bila dia tidak datang. Sebab, manajemen meyakinkan Sayaya bakal ke Jepang untuk mengekor handshake event. Disebutkan juga, mereka berdua bakal saling mengikuti sekian banyak kegiatan di AKB48 maupun JKT48.

Usai pertunjukan, Sayaya dan Stefi melangsungkan press conference. Keduanya menyatakan sedang mempersiapkan bahasa. Sebab, dua urusan tersebut yang dinilai akan menjadi halangan terbesar. ’’Saya telah belajar Bahasa Jepang semenjak dua bulan lalu. Tapi, tersebut tidak cukup,’’ kata Stefi.

Baca Juga:  Lulus dari AKB48, Takahashi Juri lanjutkan karir di Korea Selatan

Sedangkan Sayaya, menyatakan baru menghafal sejumlah lagu JKT48. Kemampuan Bahasa Indonesia pun di bawah rata-rata. Di samping lagu, yang telah dihafalkan dengan keras ialah jikoshoukai atau perkenalan dalam Bahasa Jepang. ’’Belajar Bahasa Indonesia belum banyak. Misalnya perkenalan untuk di stage,’’ terangnya.

Stefi mengungkapkan, proses untuk menilai member yang dikirim ke AKB48 melewati sebuah audisi. Sebelumnya, semua member diminta untuk presentasi mengenai apa yang dapat disumbangkan untuk menyokong 60 tahun persahabatan Jepang-Indonesia. Terutama, dari profesinya sebagai member JKT48.

Dia meyakinkan manajemen bila sudah belajar Bahasa Jepang. Di samping itu, Stefi yang sudah menikmati di seluruh tim JKT48 dinamakan sebagai nilai tambah. Termasuk, lolos jadi senbatsu single Uza. ’’Aku ucapkan prestasi di JKT48. Mulai dari trainee 15 bulan, Tim T 15 bulan, Tim KIII 15 bulan dan kini di Tim J,’’ jelasnya.

Sedangkan di AKB48, Sayaya menuliskan tidak terdapat proses audisi. Dia tidak tahu mengapa yang terpilih untuk ke Jakarta. Namun, Sayaya tidak mempersoalkan itu. Sebab, dia menyatakan pernah ke Jakarta dan suka. ’’Aku akan menyerahkan yang terbaik. Menunjukkan Sayaya yang bekerja keras di sini,’’ tandasnya.

Lantas, apakah pertukaran tersebut membuat Sayaya otomatis menggantikan Stefi di Tim J dan Stefi masuk ke Tim 4 AKB48? Sampai berita ini diturunkan belum terdapat kepastian. Manajemen belum menyatakan apakah otomatis seperti itu. Sebab, belum tahu pun Sayaya bakal berlatih setlist teater apa di JKT48.

Idol Group

Misa Eto Ex Nogizaka46, Resmi Berpacaran!

Published

on

GwiGwi.com – Pada tanggal 12 April kemarin, mantan anggota idol group Nogizaka46, Misa Eto mengupdate instagramnya dengan mengatakan bahwa dia sekarang sedang menjalani hubungan kasih dengan pemain baseball Genda Sosuke dari tim Saitama Seibu Lions. 

Misa menulis, “Seperti yang dilaporkan hari ini, Saya, Misa Eto sedang berpacaran dengan Genda Sosuke pemain baseball dari tim Saitama Sebu Lions. Dia mengatakan, “Sejak tahun pertamanya dia menjadi pemain baseball, saya tahu kalau kami berasal dari kota yang sama dan umur kami juga sama. Ketika aku mewawancari dia musim lalu, aku menyadari kalau tempat asal kami dekat dan kami mempunyai beberapa teman yang saling kenal. Kami mendapatkan kesempatan hangout bersama dengan teman-teman kami, dan memulai hubungan dari sebagai teman” 

Kemudian misa melanjutkan, “Saat itu, aku mempelajari kepribadianya dan sikapnya terhadap pekerjaannya. Meskipun pekerjaan seorang atlet dan idol berbeda, kami tetap tampil meski di depan umum. Aku berpikir, bahwa dia adalah seorang yang luar biasa dan tersentuh olehnya. Dia mengajak ku berkencan ketika aku lulus dari Nogizaka46, aku tertarik dengan ketulusannya dan juga ingin mengenalnya lebih jauh, jadi aku jawab Ya.” 

Misa menjawab jujur, “Aku terkejut ketika media mewawancarai ku. Belum lama setelah aku lulus dari Nogizaka46, jadi saya jujur tidak tahu harus bagaimana menanggapinya. Kepada penggemar ku yang terkejut dengan berita ini, kepada orang-orang yang peduli, staff ku yang sudah ku repotkan, dan kepada manajemen tim baseball , saya mohon maaf.” 

Setelah media “Daily Shinto”, mengumumkan hubungan mereka, Genda kemudian mengatakan “Aku memang sedang menjalin hubungan dengan Misa Eto yang juga berasal dari prefektur Oita. Itu akan, membuat ku senang apabila para fansku dan orang-orang yang peduli denganku menerima dengan hangat hubungan kami.” 

Continue Reading

Idol Group

PRODUCE 101 JAPAN! Program kolaborasi terbaru Jepang dan Korea

Published

on

GwiGwi.com – Acara kompetisi untuk membentuk sebuah grup idol yang populer di Korea dan China ini akan mulai berinvasi di Jepang. Yup, konglomerat media hiburan Jepang, Yoshimoto Kogyo dan entertainment agency korea CJ E&M akan bekerja sama untuk memproduksi program ajang pencarian bakat, khusus untuk Idol Pria yaitu PRODUCE 101 JAPAN. 

Sebuah press conference juga sudah dilakukan pada tanggal 11 April kemarin di Ebisu Act Square untuk mengumumkan program terbaru “Produce 101 Japan”.

Jadwal audisi untuk acara ini dimulai dari tanggal 31 Mei. 101 Kandidat yang mengikuti audisi ini harus berumur antara 16 – 30 Tahun, dan harus berjenis kelamin Pria. Putaran audisi tambahan akan diadakan mulai Juni dan Juli sebelum peserta final produce 101 terpilih.

Baca Juga:  Lulus dari AKB48, Takahashi Juri lanjutkan karir di Korea Selatan

Untuk MC dari program Produce 101 Japan ini, rencananya akan dibawakan oleh duo MC Owarai Duo “Ninty-Nine”. Program ini akan membentuk Idol Grup Pria yang difokuskan untuk target pasar musik Jepang dan mulai debutnya pada tahun 2020 mendatang.

“Comedy Duo Ninty-Nine”

Di tahun sebelumnya, EJ E&M juga pernah bekerjasama dengan AKS untuk program Produce48 (PD48) yang membentuk idol grup wanita dari beberapa para trainee korea dan member AKB48. Program ini tayang di Korea dan hasil voting dari acara ini juga dipilih oleh penonton dari korea sendiri. Dan terbentuklah idol grup global dari program ini yang bernama IZ*ONE dengan kontrak selama 2 setengah tahun, yang akan melakukan kegiatan nya di Korea dan Jepang.

Continue Reading

Idol Group

Eks Nogizaka46 Seira Miyazawa kembali dengan foto gravure seksi semi-nude

Published

on

By

GwiGwi.com – Kabar baik datang mantan anggota grup idol Jepang, Nogizaka46, Seira Miyazawa. Setelah lulus dari grup idol saingan AKB48 itu pada tahun 2013, gadis 25 tahun ini kembali di dunia hiburan dengan foto seksi untuk majalah Weekly Playboy.

Foto ini menjadi foto gravurenya dalam 3 tahun terakhir. Seira tampil seksi dan lebih dewasa. Sebelumnya dirinya sibuk dunia fashion model. Di majalah itu Seira tampil setengah telanjang memperlihatkan tubuhnya yang seksi.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending