Connect with us

Idol Group

Pertukaran pelajar aka member, Sayaya gabung JKT48 dan Stefi masuk AKB48

Published

on

GwiGwi.com – Pada acara JakJapan Matsuri 2018 yang juga dilangsungkan untuk mengenang 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, memberi kejutan untuk peminat JKT48. Pada show Minggu (9/9) sore, diberitahukan ada pertukaran jangka pendek antara member JKT48 dan AKB48.

Pengumuman itu dikatakan setelah JKT48 dan AKB48 tampil bareng di atas panggung Music Festival. General Manager AKB48 Group Yokoyama Yui memberitahukan pertukaran pelajar itu. Pengumuman itu dikatakan dalam Bahasa Jepang yang diterjemahkan oleh Kapten Tim Ayana Shahab.

Isi pemberitahuan itu, Kawamoto Saya yang bergabung di AKB48 semenjak 2013 bakal ke JKT48. Sedangkan Stephanie Pricilla Indarto Putri dari Tim J JKT48 bakal ke AKB48. ’’Terhitung semenjak pertengahan September sekitar satu bulan,’’ ujar Ayana Shahab yang menerjemahkan perkataan Yuihan (sapaan Yokoyama Yui).

Lebih lanjut Yuihan menyampaikan, bahwa pertukaran tersebut adalahbagian untuk menyokong persahabatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia. Sayaya (sapaan Kawamoto Saya) mulai bergabung JKT48 semenjak 15 September. Sedangkan Stefi, bergabung ke AKB48 mulai 17 September.

Bagi fans Sayaya di Jepang yang akan mengekor handshake event, tidak boleh khawatir bila dia tidak datang. Sebab, manajemen meyakinkan Sayaya bakal ke Jepang untuk mengekor handshake event. Disebutkan juga, mereka berdua bakal saling mengikuti sekian banyak kegiatan di AKB48 maupun JKT48.

Usai pertunjukan, Sayaya dan Stefi melangsungkan press conference. Keduanya menyatakan sedang mempersiapkan bahasa. Sebab, dua urusan tersebut yang dinilai akan menjadi halangan terbesar. ’’Saya telah belajar Bahasa Jepang semenjak dua bulan lalu. Tapi, tersebut tidak cukup,’’ kata Stefi.

Baca Juga:  Maho Yamaguchi NGT48 diserang 2 pria tak dikenal di dekat rumahnya

Sedangkan Sayaya, menyatakan baru menghafal sejumlah lagu JKT48. Kemampuan Bahasa Indonesia pun di bawah rata-rata. Di samping lagu, yang telah dihafalkan dengan keras ialah jikoshoukai atau perkenalan dalam Bahasa Jepang. ’’Belajar Bahasa Indonesia belum banyak. Misalnya perkenalan untuk di stage,’’ terangnya.

Stefi mengungkapkan, proses untuk menilai member yang dikirim ke AKB48 melewati sebuah audisi. Sebelumnya, semua member diminta untuk presentasi mengenai apa yang dapat disumbangkan untuk menyokong 60 tahun persahabatan Jepang-Indonesia. Terutama, dari profesinya sebagai member JKT48.

Dia meyakinkan manajemen bila sudah belajar Bahasa Jepang. Di samping itu, Stefi yang sudah menikmati di seluruh tim JKT48 dinamakan sebagai nilai tambah. Termasuk, lolos jadi senbatsu single Uza. ’’Aku ucapkan prestasi di JKT48. Mulai dari trainee 15 bulan, Tim T 15 bulan, Tim KIII 15 bulan dan kini di Tim J,’’ jelasnya.

Sedangkan di AKB48, Sayaya menuliskan tidak terdapat proses audisi. Dia tidak tahu mengapa yang terpilih untuk ke Jakarta. Namun, Sayaya tidak mempersoalkan itu. Sebab, dia menyatakan pernah ke Jakarta dan suka. ’’Aku akan menyerahkan yang terbaik. Menunjukkan Sayaya yang bekerja keras di sini,’’ tandasnya.

Lantas, apakah pertukaran tersebut membuat Sayaya otomatis menggantikan Stefi di Tim J dan Stefi masuk ke Tim 4 AKB48? Sampai berita ini diturunkan belum terdapat kepastian. Manajemen belum menyatakan apakah otomatis seperti itu. Sebab, belum tahu pun Sayaya bakal berlatih setlist teater apa di JKT48.

Idol Group

Maho Yamaguchi NGT48 diserang 2 pria tak dikenal di dekat rumahnya

Published

on

By

GwiGwi.com – Anggota idol grup NGT48, Maho Yamaguchi, mengungkapkan dirinya diserang oleh dua orang pria di daerah tempat tinggalnya di kota Niigata.

Hal ini diungkapkan pada beberapa cuitannya yang telah dihapus. Salah satu pria memegang dirinya saat dia ingin menuju rumahnya setelah pulang sednri dari teater.

Tak lama kemudian, pria kedua muncul dan menyeretnya ke lantai, setelah itu pintu elevator di rumahnya terbuka dan membuat kedua pria tersebut kaget, dan Yamaguchi berhasil menyelamatkan diri.

Yamaguchi juga mengatakan kedua pria tersebut telah ditangkap polisi atas tuduhan penyerangan, namun mereka telah dilepaskan tambahnya.

Baca Juga:  Maho Yamaguchi NGT48 diserang 2 pria tak dikenal di dekat rumahnya

Menurut polisi setempat, kedua pria berumur 25 tahun tersebut merupakan penggemar Yamaguchi. Keduanya mengaku hanya ingin bertema dan berbincang dengannya. Keduanya berkata mereka tidak ingin melukai Yamaguchi.

Pada cuitan lainnya, Yamaguchi mengatakan penyerang tersebut memberitahu bahwa ada anggota NGT48 yang memberikan informasi jadwal dan dimana Yamaguchi tinggal.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari NGT48, yang merupakan sister grup dari grup idol nasional AKB48.

Continue Reading

Idol Group

Idol Jepang Kazuma Muroi Menikah, Keputusan Dipecat Atau Tidak Tergantung Fans

Published

on

By

GwiGwi.com – Menjadi member dari sebuah Idol Grup tidaklah mudah. Fans akan sangat sensitif dengan segala pemberitaan mengenai member kesukaannya. Apalagi bila berhubungan dengan berita kencan. Ini akan membuat fans kecewa bahkan sangat marah.

Begitu juga yang dialami oleh Kazuma Muroi salah satu member dari Idol Grup Jepang, Amatou Danshi. Ia baru saja diberitakan telah menikah. Karena hal tersebutlah manajemen Muroi mulai mempertimbangkan apakah ia akan dipecat atau tidak.

Keputusan Muroi untuk mengatakan pada publik mengenai pernikahannya pun menjadi perbincangan panas di kalangan penggemar.

Keputusan untuk mengeluarkan Muroi atau tidak akhirnya diserahkan pada fans. Pihak manajemen memberikan pertanyaan di Twitter apakah Muroi harus dipecat atau tidak. Hasilnya 46% setuju untuk melanjutkan nya, dan 54% meminta untuk dikeluarkan.

Baca Juga:  Maho Yamaguchi NGT48 diserang 2 pria tak dikenal di dekat rumahnya

Continue Reading

Idol Group

Penyanyi idola Jepang Rino Sashihara meninggalkan HKT48

Published

on

By

GwiGwi.com – Rino Sashihara member HKT48 dikabarkan akan keluar dari grupnya. Pengumuman keluarnya sendiri diumumkan secara langsung oleh Sashihara saat sedang melakukan konser bersama HKT48 di Fukuoka. Sembari menangis ia mengatakan bahwa sudah lama memutuskan untuk meninggalkan grup.

Sementara itu untuk konser terakhir Sashihara sendiri akan berlangsung di Stadion Yokohama tanggal 28 April 2019 mendapang. Ia benar-benar meminta maaf kepada para fans dan meminta dukungan atas keputusan yang sudah diambil. Namun biar begitu Sashihara tetap akan menghibur lewat penampilan panggung nya yang terakhir.

Baca Juga:  Maho Yamaguchi NGT48 diserang 2 pria tak dikenal di dekat rumahnya

Sashihara yang berasal dari Oita, sudah menjadi anggota utama dari AKB58 bahkan setelah ia ditransffer ke HKT48 dari grup inti pada tahun 2012.

Continue Reading

Trending