Connect with us

Idol Group

Pertukaran pelajar aka member, Sayaya gabung JKT48 dan Stefi masuk AKB48

Published

on

GwiGwi.com – Pada acara JakJapan Matsuri 2018 yang juga dilangsungkan untuk mengenang 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, memberi kejutan untuk peminat JKT48. Pada show Minggu (9/9) sore, diberitahukan ada pertukaran jangka pendek antara member JKT48 dan AKB48.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pengumuman itu dikatakan setelah JKT48 dan AKB48 tampil bareng di atas panggung Music Festival. General Manager AKB48 Group Yokoyama Yui memberitahukan pertukaran pelajar itu. Pengumuman itu dikatakan dalam Bahasa Jepang yang diterjemahkan oleh Kapten Tim Ayana Shahab.

Isi pemberitahuan itu, Kawamoto Saya yang bergabung di AKB48 semenjak 2013 bakal ke JKT48. Sedangkan Stephanie Pricilla Indarto Putri dari Tim J JKT48 bakal ke AKB48. ’’Terhitung semenjak pertengahan September sekitar satu bulan,’’ ujar Ayana Shahab yang menerjemahkan perkataan Yuihan (sapaan Yokoyama Yui).

Lebih lanjut Yuihan menyampaikan, bahwa pertukaran tersebut adalahbagian untuk menyokong persahabatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia. Sayaya (sapaan Kawamoto Saya) mulai bergabung JKT48 semenjak 15 September. Sedangkan Stefi, bergabung ke AKB48 mulai 17 September.

Bagi fans Sayaya di Jepang yang akan mengekor handshake event, tidak boleh khawatir bila dia tidak datang. Sebab, manajemen meyakinkan Sayaya bakal ke Jepang untuk mengekor handshake event. Disebutkan juga, mereka berdua bakal saling mengikuti sekian banyak kegiatan di AKB48 maupun JKT48.

Usai pertunjukan, Sayaya dan Stefi melangsungkan press conference. Keduanya menyatakan sedang mempersiapkan bahasa. Sebab, dua urusan tersebut yang dinilai akan menjadi halangan terbesar. ’’Saya telah belajar Bahasa Jepang semenjak dua bulan lalu. Tapi, tersebut tidak cukup,’’ kata Stefi.

Baca Juga:  AKB48 Rilis Video Dance 'Ne mo ha mo Rumour'

Sedangkan Sayaya, menyatakan baru menghafal sejumlah lagu JKT48. Kemampuan Bahasa Indonesia pun di bawah rata-rata. Di samping lagu, yang telah dihafalkan dengan keras ialah jikoshoukai atau perkenalan dalam Bahasa Jepang. ’’Belajar Bahasa Indonesia belum banyak. Misalnya perkenalan untuk di stage,’’ terangnya.

Stefi mengungkapkan, proses untuk menilai member yang dikirim ke AKB48 melewati sebuah audisi. Sebelumnya, semua member diminta untuk presentasi mengenai apa yang dapat disumbangkan untuk menyokong 60 tahun persahabatan Jepang-Indonesia. Terutama, dari profesinya sebagai member JKT48.

Dia meyakinkan manajemen bila sudah belajar Bahasa Jepang. Di samping itu, Stefi yang sudah menikmati di seluruh tim JKT48 dinamakan sebagai nilai tambah. Termasuk, lolos jadi senbatsu single Uza. ’’Aku ucapkan prestasi di JKT48. Mulai dari trainee 15 bulan, Tim T 15 bulan, Tim KIII 15 bulan dan kini di Tim J,’’ jelasnya.

Sedangkan di AKB48, Sayaya menuliskan tidak terdapat proses audisi. Dia tidak tahu mengapa yang terpilih untuk ke Jakarta. Namun, Sayaya tidak mempersoalkan itu. Sebab, dia menyatakan pernah ke Jakarta dan suka. ’’Aku akan menyerahkan yang terbaik. Menunjukkan Sayaya yang bekerja keras di sini,’’ tandasnya.

Lantas, apakah pertukaran tersebut membuat Sayaya otomatis menggantikan Stefi di Tim J dan Stefi masuk ke Tim 4 AKB48? Sampai berita ini diturunkan belum terdapat kepastian. Manajemen belum menyatakan apakah otomatis seperti itu. Sebab, belum tahu pun Sayaya bakal berlatih setlist teater apa di JKT48.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Idol Group

Idol grup Jepang Cho Tokimeki♡Sendenbu viral di TikTok dengan total 20 juta view untuk lagu mereka ‘Suki!

Published

on

By

GwiGwi.com – Lagu ‘Suki!’ dari idol grup Jepang Cho Tokimeki♡Sendenbu yang beranggotakan 6 orang, saat ini sedang viral di TikTok.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kata “suki” berarti “Aku menyukaimu” atau “Aku mencintaimu” dalam bahasa Jepang, dan itu muncul 114 kali dalam lirik lagu. Lagu ini bersama dengan hook yang menarik dan tarian super imut yang meliputi gerakan membentuk hati dengan tangan, telah meluncurkan ledakan baru di TikTok, di mana total penayangan kumulatif video yang menggunakan ‘Suki!' telah melampaui 20 juta tampilan.

Lagu ini juga mencapai No.1 di chart mingguan TikTok resmi di Korea pada minggu kedua September sehingga membuat Cho Tokimeki♡Sendenbu menjadi topik hangat dan memperluas popularitas idol grup ini ke audiens yang lebih besar tidak hanya di Jepang tetapi juga di Korea.

Baca Juga:  AKB48 Rilis Video Dance 'Ne mo ha mo Rumour'

Cho TokimekiSendenbu / ‘Suki! ~Cho ver~’ music video:

Pada tanggal 29 September, versi lagu berjudul ‘Suki! ~ Cho ver ~' akan dimasukkan dalam mini album baru,' Suki Suki Suki Suki Suki Suki!' Dengarkan rilis ini untuk menikmati enam lagu dari enam anggota, masing-masing dengan cara unik mereka sendiri untuk mengekspresikan kata “suki”!

Informasi Rilis

Artis: Cho Tokimeki♡Sendenbu

Format: Mini-album

Judul: ‘Suki Suki Suki Suki Suki Suki!’

Tanggal rilis: September 29, 2021

Link download & streaming: https://cho-toki-sen.lnk.to/sukisukisukisukisukisuki

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Idol Group

Interview bersama Da-iCE untuk merayakan perilisan Album ‘SiX’

Published

on

By

GwiGwi.com –  Boy grup Da-iCE yang beranggotakan lima orang ini membuat gelombang di kancah musik Jepang dengan album baru mereka SiX' yang dirilis pada 20 Januari 2021. Untuk merayakan hal tersebut GwiGwi berkolaborasi dengan a-i (nama fanbase Da-iCE) di Indonesia untuk memberikan beberapa pertanyaan yang telah kami kumpulkan dan rangkum. Terima kasih untuk AVEX Jepang yang telah memberikan kami kesempatan ini, langsung saja disimak interview kami bersama Da-iCE.

Maaf Anda Melihat Iklan

 Halo Da-iCE, selamat merilis album baru, bagaimana perasaan kalian tentang pencapaian ini?
Yudai: Sejujurnya saya sangat senang akhirnya bisa merilis album ini dan saya hanya bisa berterima kasih.
Karena sekarang sulit untuk tampil di atas panggung secara langsung, jadi menurut saya ini adalah karya yang sangat berarti untuk bisa menghubungkan kami dengan penggemar kami!

Selain menunjukkan album ke-6, apa ada arti khusus lainnya dari judul album ‘SIX’? (atau mungkin setiap anggota punya pengertian masing-masing?)
Daiki: Judul album ‘SiX’ artinya adalah indra keenam. Ditambah lagi karena fans kami adalah anggota ke-6 kami. Nama ini memiliki triple meaning!

Tohru: Karena grup kami memiliki 6 sisi, album ini cukup spesial. Kami ber-5 ditambah 1 yang berarti para fans, maka 5 + 1 menjadi 6. Maka dari itu judul ini bisa diartikan berbagai macam mulai dari 6 indera, para fans, maupun kami.

Yudai: Ini adalah nomor yang disayangi oleh Da-iCE. Pertama-tama, artinya adalah indra keenam dan band kami membuat musik dengan menggabungkan 5 elemen member + 1 (para fans). Angka 6 banyak tersirat.

Sota: SiX itu memiliki arti menjadi indra keenam atau salah satu yang menambah lima anggota. Sebagai elemen keenam, kami meminta band rock terkenal di Jepang untuk menyumbangkan musik mereka.

Hayate: “indera ke enam”, “Sisi ke enam” mewakili fans kami, dan berbagai 6 seperti album terbaik ke-6 dikemas dalam arti album ini.

Apa perbedaan album SiX ini dengan album-album sebelumnya?
Daiki: Album ini memuat musik kami yang bernuansa lebih dewasa dibanding sebelumnya.

Bagaimana proses pembuatan album ini? Apakah ada kesulitan? Atau apa ada momen yang tak terlupakan? Boleh diceritakan?
Sota: Saya merasa pusing karena harus merilis single selama 5 bulan berturut-turut. Terutama ketika saya mengerjakan lagu “image” dimana saya yang bertanggung jawab atas penulisan lagu itu. Saya mengalami kesulitan karena aku mengerjakan banyak lagu pada saat yang bersamaan.

Apa inspirasi dalam bermusik terutama dalam menciptakan lagu-lagu di album SiX?
Daiki: Saya membuat lagu sambil memikirkan tentang bagaimana pertunjukkan livenya.

Tolong sebutkan lagu favorit masing-masing member di album ini untuk direkomendasikan ke penggemar kalian, a-i atau orang yang baru mendengar musik kalian? Dan alasannya mengapa?
Tohru: Mungkin “DREAMIN' ON” kali ya?
Saya ingin bilang semua lagunya, tetapi karena itu adalah lagu tema dari anime “ONE PIECE” yang diketahui orang-orang di seluruh dunia, lagu ini telah didengar oleh banyak orang jadi saya merasa sangat senang dan saya sangat berterimakasih.

Baca Juga:  Suzuki Yuka mengumumkan kelulusan dari AKB48

Mengenai lagu DREAMIN' ON untuk anime ONE PIECE, bagaimana perasaan kalian terutama Sota Hanamura sebagai penulis lagu ini, yang mana lagu ini menjadi lagu tema anime? Apa ada dari kalian yang memfavoritkan anime ini?
Sota: Bagaimanapun juga, saya menyukai anime (ONE PIECE) sejak saya masih di sekolah dasar, jadi saya terkesan. Saya juga menerima banyak ucapan selamat dari teman-teman saya.

Apakah ada rencana untuk membawakan lagu tema anime lainnya di masa depan?
Sota: Saat ini saya belum ada, tapi saya ingin mencobanya lagi jika ada kesempatan.

Apakah koreografi lagu “CITRUS” dari album ini memiliki makna tertentu? Jika ada tolong jelaskan makna dari gerakan tersebut
Hayate: Koreografinya didasarkan pada kekuatan lagu dan individualitas setiap orang.
Menurutku koreografinya sangat indah sehingga liriknya bisa diekspresikan hanya dengan menari.

Untuk Toru Iwaoka apakah ada hal lain yang ingin anda lakukan selain aktivitas anda dalam Da-iCE? Misalnya seperti berakting atau yang lainnya
Toru: Betul, saya ingin terus mencoba berakting di film! Saya pribadi terus berpikir apa yang bisa saya lakukan selain menyanyi, menari, dan musik yang tidak dapat dilakukan di grup Da-iCE. Saya ingin mencoba berbagai macam hal.

Setelah 10 tahun berkarya, apa ada yang berubah bagi member Da-iCE? Bagaimana suka dan duka selama ini?
Hayate: Dalam arti yang baik, saya senang bahwa semua anggota bisa tetap sama. Lebih dari apapun kebersamaan itu menyenangkan dan saya berharap kami dapat terus bisa memberikan karya yang lebih baik kepada semua orang.

Bagaimana kalian menghabiskan waktu #dirumahaja selama masa pandemi? Adakah hobi lain yang kalian baru tekuni dalam masa karantina ini?
Toru: Saya mulai mencoba memasak sendiri. Memasak itu ternyata menyenangkan. Tadi juga saya baru mencoba memasak.
Saya juga mendekorasi ulang ruangan dan menurut saya lebih memuaskan menghabiskan waktu di rumah.

Apakah ada rencana untuk melakukan konser dalam waktu dekat ini? seperti konser online
Taiki: Tentu saja! Baik online maupun tampil secara langsung semua sudah direncanakan!

Apakah hal yang ingin kalian lakukan jika pandemi dan masa karantina ini berakhir dimana kalian bisa melakukan aktivitas seperti biasa?
Yudai: Ini adalah sesuatu yang aku selalu harapkan. Pastinya aku ingin mengadakan konser. Lebih dari apapun aku ingin tampil di atas panggung seperti dulu.

Tolong beri pesan kepada pembaca kami dan khususnya penggemar Da-iCE di Indonesia
Taiku: Saya pasti ingin tampil secara live di Indonesia suatu hari nanti! Ketika hari itu tiba semoga kalian semua bisa datang dan tonton kami ya!

Terima kasih kepada Da-iCE Indonesian Fanbase dan AVEX untuk kesempatan interview ini.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Idol Group

Azuki Shibuya Lulus Dari Idol Group i☆Ris pada 31 Maret

Published

on

GwiGwi.com – Avex Pictures mengumumkan di situs resmi grup idola i☆Ris pada hari Kamis bahwa anggota Azuki Shibuya akan lulus dari grup pada 31 Maret. Shibuya akan mengadakan pertunjukan live terakhirnya sebagai anggota grup pada 28 Maret.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pengumuman tersebut mencatat bahwa Shibuya sendiri memberi tahu staf tentang niatnya untuk pergi sejak musim semi 2020, dan menghormati keinginannya, staf dan anggota mengadakan beberapa pertemuan, yang berpuncak pada keputusannya untuk lulus dari grup pada bulan Maret. Shibuya berencana untuk melanjutkan karir di industri hiburan setelah keluar dari grup, dan i☆Ris berencana untuk melanjutkan sebagai grup beranggotakan lima orang. Shibuya menambahkan bahwa dia telah berencana untuk mendirikan agensi produksi bakat selama beberapa tahun sekarang.

Baca Juga:  AKB48 Rilis Video Dance 'Ne mo ha mo Rumour'

Selain Shibuya, i☆Ris terdiri dari Saki Yamakita, Yu Serizawa, Himika Akaneya, Yūki Wakai, dan Miyu Kubota, yang selain menjadi artis musik, juga aktris pengisi suara anime. Grup ini telah membawakan lagu tema untuk anime seperti Pretty Rhythm Rainbow Live, Mushibugyō, Fantasista Stella, Hantsu x Trash, Twin Star Exorcists, Akiba's Trip: The Animation, PriPara, Idol Time PriPara, Magical Girl Site, Wise Man's Grandchild, dan Magical Sempai.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x