Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Idol Group

Pertukaran pelajar aka member, Sayaya gabung JKT48 dan Stefi masuk AKB48

Published

on

GwiGwi.com – Pada acara JakJapan Matsuri 2018 yang juga dilangsungkan untuk mengenang 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, memberi kejutan untuk peminat JKT48. Pada show Minggu (9/9) sore, diberitahukan ada pertukaran jangka pendek antara member JKT48 dan AKB48.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pengumuman itu dikatakan setelah JKT48 dan AKB48 tampil bareng di atas panggung Music Festival. General Manager AKB48 Group Yokoyama Yui memberitahukan pertukaran pelajar itu. Pengumuman itu dikatakan dalam Bahasa Jepang yang diterjemahkan oleh Kapten Tim Ayana Shahab.

Isi pemberitahuan itu, Kawamoto Saya yang bergabung di AKB48 semenjak 2013 bakal ke JKT48. Sedangkan Stephanie Pricilla Indarto Putri dari Tim J JKT48 bakal ke AKB48. ’’Terhitung semenjak pertengahan September sekitar satu bulan,’’ ujar Ayana Shahab yang menerjemahkan perkataan Yuihan (sapaan Yokoyama Yui).

Lebih lanjut Yuihan menyampaikan, bahwa pertukaran tersebut adalahbagian untuk menyokong persahabatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia. Sayaya (sapaan Kawamoto Saya) mulai bergabung JKT48 semenjak 15 September. Sedangkan Stefi, bergabung ke AKB48 mulai 17 September.

Bagi fans Sayaya di Jepang yang akan mengekor handshake event, tidak boleh khawatir bila dia tidak datang. Sebab, manajemen meyakinkan Sayaya bakal ke Jepang untuk mengekor handshake event. Disebutkan juga, mereka berdua bakal saling mengikuti sekian banyak kegiatan di AKB48 maupun JKT48.

Usai pertunjukan, Sayaya dan Stefi melangsungkan press conference. Keduanya menyatakan sedang mempersiapkan bahasa. Sebab, dua urusan tersebut yang dinilai akan menjadi halangan terbesar. ’’Saya telah belajar Bahasa Jepang semenjak dua bulan lalu. Tapi, tersebut tidak cukup,’’ kata Stefi.

Baca Juga:  Murayama Yuiri mengumumkan Photobook pertama

Sedangkan Sayaya, menyatakan baru menghafal sejumlah lagu JKT48. Kemampuan Bahasa Indonesia pun di bawah rata-rata. Di samping lagu, yang telah dihafalkan dengan keras ialah jikoshoukai atau perkenalan dalam Bahasa Jepang. ’’Belajar Bahasa Indonesia belum banyak. Misalnya perkenalan untuk di stage,’’ terangnya.

Stefi mengungkapkan, proses untuk menilai member yang dikirim ke AKB48 melewati sebuah audisi. Sebelumnya, semua member diminta untuk presentasi mengenai apa yang dapat disumbangkan untuk menyokong 60 tahun persahabatan Jepang-Indonesia. Terutama, dari profesinya sebagai member JKT48.

Dia meyakinkan manajemen bila sudah belajar Bahasa Jepang. Di samping itu, Stefi yang sudah menikmati di seluruh tim JKT48 dinamakan sebagai nilai tambah. Termasuk, lolos jadi senbatsu single Uza. ’’Aku ucapkan prestasi di JKT48. Mulai dari trainee 15 bulan, Tim T 15 bulan, Tim KIII 15 bulan dan kini di Tim J,’’ jelasnya.

Sedangkan di AKB48, Sayaya menuliskan tidak terdapat proses audisi. Dia tidak tahu mengapa yang terpilih untuk ke Jakarta. Namun, Sayaya tidak mempersoalkan itu. Sebab, dia menyatakan pernah ke Jakarta dan suka. ’’Aku akan menyerahkan yang terbaik. Menunjukkan Sayaya yang bekerja keras di sini,’’ tandasnya.

Lantas, apakah pertukaran tersebut membuat Sayaya otomatis menggantikan Stefi di Tim J dan Stefi masuk ke Tim 4 AKB48? Sampai berita ini diturunkan belum terdapat kepastian. Manajemen belum menyatakan apakah otomatis seperti itu. Sebab, belum tahu pun Sayaya bakal berlatih setlist teater apa di JKT48.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Idol Group

Chō Tokimeki Sendenbu merilis lagu baru “Cupid in Love” untuk Hari Valentine

Published

on

GwiGwi.com – Video musik untuk lagu baru Chō Tokimeki Sendenbu “Cupid in Love” tersedia di saluran YouTube resmi mereka. Tahun lalu, lagu “Suki! Cho ver,” yang diluncurkan di TikTok, menjadi hit luar biasa dan menjadi viral di seluruh dunia. Lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu di 68 negara, termasuk No 1 di Chart TikTok Korea dan No 2 di Viral Chart Spotify Indonesia. Jumlah penayangan video TikTok telah melampaui 2 miliar. Pada tahun 2022, Chō Tokimeki Sendenbu akan membuat tren terus bergulir.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Cupid in Love,” lagu baru, adalah lagu cupid yang menangkap momen ketika kita tertarik pada seseorang dan jatuh cinta padanya. Lagu ini memiliki banyak aspek menawan yang hanya dapat dilakukan oleh Chō Tokimeki Sendenbu, seperti bagian bersin surgawi “Kushun.” Lagu ini sangat ideal untuk musim Hari Valentine mendatang.

Baca Juga:  Murayama Yuiri mengumumkan Photobook pertama

Setiap anggota ditampilkan dari dekat dalam video lagu, seolah-olah menyingkap mata seseorang yang Anda sayangi. Ini adalah lagu yang akan membuat Anda terpaku pada layar komputer Anda, menatap mata mereka.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Idol Group

Tokyo Girls’ Style merilis single baru ‘days ~Kimi Dake ga Inai Machi~’

Published

on

GwiGwi.com – Tokyo Girls' Style, grup wanita Jepang beranggotakan empat orang, telah merilis single terbaru mereka, “days Kimi Dake ga Inai Machi.”

Maaf Anda Melihat Iklan

Judul ‘days ~Kimi Dake ga Inai Machi~' secara harifiah diterjemahkan menjadi ‘days ~the City Without You~,' dan liriknya tentang seseorang yang dicintai jauh, dan menemukan inspirasi di masa depan, seperti judulnya. ‘Take me to your dream,' sebuah lagu tentang melepaskan diri dari batasan realitas untuk menari di dunia fantasi, disertai dengan bonus track ‘Yume no Naka ni Tsuretette.' Kedua lagu tersebut, menurut pendapat mereka, adalah tentang menentang harapan orang-orang di sekitar Anda dan tetap setia pada diri sendiri setiap saat.

Gento Miyano, seorang musisi Jepang multi-talenta, menulis lagu pertama, “days Kimi Dake ga Inai Machi.” Lagu yang bernuansa R&B tahun 1990-an ini menggambarkan kerinduan seorang wanita yang menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasihnya, dengan baris-baris seperti “Aku akan selalu mencari sudut kota ini”; namun, terlepas dari pemikiran lembut ini, dia ingin tetap kuat sampai mereka dapat bergabung kembali. Lagu ini menampilkan berbagai suara berkilauan, termasuk synth dan tanduk, serta perkusi yang menarik.

Baca Juga:  AKB48 menjadi Brand Ambassador untuk RAVIJOUR

Tokyo Girls’ Style / ‘days ~Kimi Dake ga Inai Machi~’ (‘WONDER WHEEL’ performance, January 18, 2022):

 

‘Yume no Naka ni Tsuretette' ditulis bersama dengan Masayoshi Kawabata, yang sebelumnya bekerja dengan Tokyo Girls' Style di lagu mereka ‘Bara no Kinbaku'. Lagu optimis dan positif ini adalah tentang melarikan diri dari batas kenyataan untuk menari di dunia mimpi, dan suaranya yang lembut akan membuat Anda ingin melakukan hal itu. Sedangkan bagian reff meledak menjadi suara gaya Latin sehingga membuat lagu menjadi lebih dinamis dan menggoda.

Tokyo Girls’ Style / ‘Yume no Naka ni Tsuretette’ (‘WONDER WHEEL’ performance, January 18, 2022):

 

Tokyo Girls' Style akan mengadakan konser ulang tahun ke-12 pada tanggal 4 Mei di LINE CUBE SHIBUYA di Tokyo, Jepang. Awasi grup ini saat mereka berkembang dari kekuatan ke kekuatan!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Idol Group

Idol Group asal Yogyakarta Kohi Sekai, Rilis MV ‘Zenryoku’

Published

on

GwiGwi.com – Mengawali tahun 2022 dengan optimis dan semangat baru, Idol Group asal Yogyakarta, Kohi Sekai merilis MV Single baru mereka berjudul ‘Zenryoku’ pada 11 Januari di kanal Youtube-nya. MV ini menceritakan perjuangan tiga gadis muda yang memiliki mimpi dan visi yang sama untuk membuat sebuah karya dan menjadi idol. Cerita yang polos dan mengalir diharapkan bisa memberikan kesan segar untuk para penontonnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Lirik lagu Zenryoku sendiri menekankan kesungguhan hati dalam menggapai mimpi setinggi langit. Terdapat kata-kata yang melambangkan ketiga member Kohi Sekai Chintya, Dea dan Faatin, yaitu “Espresso Latte Macchiato”, serta frase dalam bahasa Jepang seperti “Zenryoku de!” dan “Onegai” menambah kesan yang kuat untuk keseluruhan liriknya. Seperti lagu idol pada umumnya, beat lagu Zenryoku yang ceria dan penuh semangat didesain agar bisa disisipi chant maupun member call.

Lagu ini berkolaborasi dengan Ravan Axent, seorang produser musik yang saat ini tinggal di Jepang. Seluruh member Kohi Sekai terlibat aktif dalam pembuatan mulai dari lirik sampai MV. Liriknya sendiri ditulis oleh Ravan Axent, Dea Awalia dan Anwar Saifulloh. Penggarapan storyline dilakukan oleh Chintya Norasella dan Dea Awalia. Bahkan editor MV ini member terlibat langung yaitu Faatin Han dan Dea Awalia.

Baca Juga:  Murayama Yuiri mengumumkan Photobook pertama

Kohi Sekai ingin mengajak para fans untuk bersama-sama berjuang melakukan yang terbaik dalam meraih impian, seperti judulnya Zenryoku yang berarti sekuat tenaga.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x