Connect with us

News

Peringati Hari Sumpah Pemuda! Lokapala Hadirkan Skin Spirit of Dauntless untuk Karakter Guning

Published

on

GwiGwi.com – Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022, Lokapala mengajak para gamers untuk lebih mengenal karakter Guning. Karakter Guning sendiri terdiri dari Gu (ancient) dan Ning (awal). Kedua karakter ini terinspirasi dari sosok Kapiten Souw Pan Chiang dan Raden Mas Garendi yang sama-sama berjuang dalam pertempuran melawan VOC. Bersatunya dua sosok yang punya latar belakang suku & agama yang berbeda ini menunjukan bahwa eksistensi pluralisme sejatinya sudah ada sejak jaman penjajahan Hindia Belanda.

Ninoi Kiling, IP & Development Lead Anantarupa Studios, menambahkan “Semangat Sumpah Pemuda mempersatukan keanekaragaman berbagai warisan dan sejarah budaya Nusantara. Kami berharap warisan ini dapat menginspirasi para gamers Indonesia untuk lebih mengembangkan sikap menghargai dan mengutamakan kebhinekaan. Sumpah pemuda menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan sosok inspiratif di balik Ksatriya Guning.”

Tragedi Geger Pacinan yang diawali dengan pembantaian 10 ribu orang Tionghoa oleh VOC di Batavia tahun 1740 menyulut berbagai aksi pemberontakan orang Tionghoa terhadap VOC. Awalnya ada rasa curiga dan ketidakpercayaan ketika Kapiten Souw Pan Chiang bertemu dengan Raden Mas Garendi. Hal ini terjadi karena peristiwa pengkhianatan yang dilakukan oleh raja Mataram yaitu Pakubuwana II.

Seiring berjalannya waktu, mereka bisa membentuk ikatan persahabatan karena mempunyai kepentingan yang sama, yaitu mengusir kompeni dari tanah Jawa. Puncaknya adalah penyerbuan Keraton Surakarta pada 30 Juni 1742. Mereka berhasil membuat VOC melarikan diri dan mengambil alih Keraton Surakarta. Pada 1 Juli 1742, Sunan Kuning secara resmi bertahta di Kartasura.

Kisah persahabatan antara Raden Mas Garendi dan Kapiten Souw Pan Chiang menambah bukti eksistensi dan peran masyarakat Tionghoa dalam sejarah Nusantara. Sekarang kita bisa melihat semangat tersebut dalam Keputusan Kongres Pemuda II yang sekarang lebih dikenal dengan istilah Sumpah Pemuda. Ternyata ada fakta unik dan menarik bahwa banyak peranan anak-anak muda keturunan Tionghoa seperti Oey Kay Siang, John Lauw Tjoan Hok, Tjio Djien Kwie, dan lainnya dalam Kongres Pemuda II. Selain itu, gedung tempat dibacakannya Sumpah Pemuda merupakan asrama pelajar milik peranakan Cina yang bernama Sie Kok Liang. Gedung yang terletak di Jl. Kramat Raya No 106, Jakarta Pusat itu kini diabadikan sebagai Museum Sumpah Pemuda.

Ketersediaan

Untuk merayakan semangat Sumpah Pemuda serta mengembangkan sikap menghargai dan kebhinekaan para ksatriya Indonesia, Anantarupa Studios menghadirkan skin Spirit of Dauntless. Skin terbaru Spirit of Dauntless ini hanya bisa didapatkan melalui event Teka-Teki Silang (TTS) yang hanya diadakan pada tanggal 28 Oktober 2022. Anantarupa Studios bersama Upoint Games dan Dunia Games juga mengadakan event TikTok Challenge #SEMANGATPEMUDALOKAPALA.

Ksatriya dapat berpartisipasi untuk mengumpulkan video atau key visual tentang gameplay, cosplay gerakan/pose ataupun menggambar karakter Guning. Selain itu ksatriya juga dapat berpartisipasi dalam lomba membuat komik/mini story tentang Sumpah Pemuda ataupun konten tentang Sumpah Pemuda. Selain skin terbaru Guning, Lokapala juga menghadirkan update terbaru untuk karakter Tara, berupa skin Guerilla Machina dan bundle Revolter Ornaments. Selain itu karakter Kanta juga akan mendapatkan skin dan vahana baru.

Advertisement

News

Bonus Ekstra dan Promo Melimpah dari UniPin di Bulan Penuh Kemenangan

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Lebaran telah tiba! Di bulan penuh kemenangan ini, UniPin sebagai penyedia layanan hiburan digital akan memberikan kado, bonus, dan promo menarik selama sebulan penuh. Kegembiraan di bulan ini akan dibagikan oleh UniPin melalui beragam penawaran fantastis dan produk-produk game yang ada di unipin.com.

Salah satunya adalah event dan kolaborasi menarik dari MLBB yang akan memanjakan para pemain MLBB. Untuk top-up diamond MLBB dengan metode pembayaran BNI virtual account, ada bonus UniPin Voucher sebesar 15.000 tanpa minimum top-up. Bagi pengguna yang biasa melakukan top-up melalui MobaPay dari UniPin, ada juga bonus cashback total Rp7 juta dan berbagai skin gratis bagi pengguna yang beruntung. Selain itu, masih ada lagi promo MLBB untuk pengguna DANA yang menggunakan voucher DANA Deals, berkesempatan untuk menghemat hinggai Rp10.000.

Sementara untuk pengguna yang merasa lebih aman melakukan pembelian secara offline di counter minimarket, ada bonus yang tak kalah seru telah menanti. Setiap pembayaran voucher game UniPin di counter Indomaret untuk produk apapun dengan denominasi berapapun, pengguna dapat melakukan tebus murah untuk produk Tebs Sparkling Mix Fruit 300ml seharga Rp2.000. Jika melakukan pembayaran di Alfamart, pengguna juga bisa mendapatkan Frestea Jasmine/Apel/Markisa 500ml secara gratis. Jangan lewatkan penawaran menarik dan bonus-bonus minuman yang menambah asyik pengalaman bermain bersama UniPin.

Tak hanya itu saja, UniPin juga terus menawarkan produk-produk eksklusif, kali ini dengan menghadirkan Paw Rumble, Knights of Veda, dan Immortal Knight yang saat ini sudah dapat di-top-up di UniPin. Bermain game menjadi lebih mudah dengan kehadiran UniPin yang menyediakan produk-produk digital dan game-game terbaru yang sedang hits di kalangan pengguna.

Hingga akhir April, masih ada lebih banyak lagi promo menarik dari berbagai games seperti FF, COD, Eggy Party, dan beragam produk digital lainnya di unipin.com Mulai dari cashback, bonus UniPin Credits, ratusan diamonds, hingga kode item eksklusif untuk game-game terfavorit.

Untuk menghadirkan lebih banyak keseruan bagi pengguna setiap bulannya, UniPin akan terus menghadirkan berbagai diskon, hadiah, dan bonus lainnya yang siap dinanti para gamers. Jadi, tunggu apa lagi, segera daftar akun UniPin dan dapatkan beragam keuntungannya dengan melakukan top-up sebanyak-banyaknya!

Seluruh detail informasi terkait UniPin dan promo yang tengah berlangsung, dapat diakses secara resmi pada situs www.unipin.com dan Instagram @unipinindonesia.

Continue Reading

News

Talon Esport Berhasil Melakukan Comeback dan Mengalahkan Global Esport Pada Valorant Pasifik League Stage 1 Grup Eliminasi

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Pada saat ini Valorant sedang menjalankan sebuah turnamen League yaitu untuk 4 regional, yang dimana 4 regional tersebut terdiri dari China, Amerika, Pasifik dan EMEA ada kurang lebih 11 tim dari masing – masing league tersebut dan kini sudah mulai dijalankan masuk pada babak grup eliminasi tersebut. 

Yang dimana pada saat ini sudah memasuki pada minggu kedua, dari turnamen ini akan dijalankan pada saat ini dan juga sudah ada beberapa tim meraih kemenangan dan juga tidak meraih kemenangan sama sekali tersebut.

Pada saat ini sudah memasuki pertandingan keenam yang dimana akan mempertemukan tim Talon Esport akan melawan Global Esport, yang dimana akan memainkan 3 map yaitu Icebox, Breeze dan Lotus tersebut.

Yang dimana pada map pertama Global Esport meraih kemenangan dengan membantainya dengan berakhir skor 13 – 4, akan tetapi Talon Esport dapat melakukan comeback dengan kedua map selanjutnya tersebut.

Hal ini membuat pihak Global Esport melakukan beberapa blunder terparahnya tersebut, yang dimana harus kehilangan 2 map yaitu pada map Breeze dan Lotus harus berakhir dengan skor 14 – 12 pada map Breeze dan 13 – 6 pada map Lotus tersebut.

Saat ini para masing – masing tim akan segera merebutkan slot untuk menuju, Master Shanghai pada nantinya tersebut dan juga para tim sangat menantikannya tersebut dengan tersisa 3 slot nantinya. 

3 slot tersebut merupakan dari masing – masing regional yang dimana, akan mendapatkan slot untuk segera bertanding pada Master Shanghai nantinya terlebih lagi juga akan ada beberapa kejutan lainnya tersebut.

Continue Reading

News

Pemerintah Jepang Melarang Stasiun Televisi Untuk Menayangkan Lagu Rabbit Hole Deco*27

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Lagu Deco*27 yang dimana sudah lebih dari 10 bulan di upload tersebut, kini pemerintah Jepang melarang untuk menayangkan lagu tersebut di dalam beberapa stasiun televisi yang berada di Jepang. Karena ada beberapa mengandung unsur beberapa kata – kata tidak wajar untuk didengarkan, kepada pihak publik tersebut dengan kisah romansa atau dewasa terhadap hewan dan manusia atau lebih tepatnya FURRY. 

Hal ini membuat pemerintah Jepang sedikit khawatir, karena mungkin akan mengakibatkan beberapa orang di Jepang pada saat ini akan melihat hewan sebagai objek seksual hal ini bisa menyebabkan penyakit cukup serius.

Judul dari lagu ini memiliki judul yaitu “Rabbit Hole”, yang sudah dirilis oleh pihak Deco*27 pada tanggal 19 Mei 2023 kemarin akan tetapi diresmikan oleh pemerintah Jepang untuk melarang penayangan lagu ini pada tanggal 15 Februari 2024 kemarin dan baru diresmikan pada tanggal baru – baru ini.

Yang dimana untuk nama Deco*27 merupakan seorang salah satu produser dari Vocaloid atau lebih tepatnya, dirinya merupakan sosok penting dibalik layar Hatsune Miku dengan beberapa lagunya sudah menjadi terkenal tersebut.

Hal ini juga membuat dirinya pernah membuatkan lagu untuk beberapa penyanyi selain dari para anggota Vocaloid tersebut, yang dimana dirinya juga pernah terlibat dari berbagai macam penyanyi dari proses pembuatan lirik dan instrumen lainnya tersebut. Serta lagu Rabbit Hole tersebut juga menceritakan tentang nafsu berlebihan dari sifat hewan, yang dimana dari lagu tersebut juga sedang mencontohkan nafsu birahi dari hewan Kelinci tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending