Connect with us

Berita Anime & Manga

Penulis Manga Act-Age, Tatsuya Matsuki Ditangkap karena Diduga Pelecahan Seksual Gadis SMP

Published

on

GwiGwi.com –  Penyiar nasional Jepang NHK melaporkan pada 8 Agustus bahwa penulis di balik Weekly Shonen Jump's Act-Age, Tatsuya Matsuki, telah ditangkap karena diduga melakukan tindakan cabul pada dua gadis usia sekolah menengah pertama oleh Polisi Metropolitan Tokyo. Dalam laporan selanjutnya, NHK menegaskan bahwa Matsuki mengakui tuduhan dengan mengatakan “tidak ada pertanyaan” saat dihadapkan dengan bukti.

Sumber: NHK

Insiden yang diduga terjadi pada 18 Juni di bangsal Nakano di Tokyo. Matsuki diduga naik di belakang seorang gadis usia sekolah menengah pertama dengan sepedanya dan melecehkannya secara seksual. Di Jepang, siswa sekolah menengah pertama berusia antara 12 hingga 15 tahun. Polisi diberitahu tentang kejadian itu dan memulai penyelidikan berdasarkan rekaman CCTV di daerah tersebut. Satu jam setelah kejadian pertama di daerah yang sama, seorang gadis SMP lainnya diserang oleh seorang pria yang mirip Matsuki, Polisi Metropolitan Tokyo saat ini sedang menyelidiki apakah insiden tersebut terkait atau tidak. Matsuki dikonfirmasi selama interogasi bahwa rekaman itu adalah dirinya “tidak ada pertanyaan.”

Act-Age adalah manga serial pertama dari 29 tahun pada tahun 2018 setelah dia menulis satu shot untuk Weekly Shonen Jump pada 2017. Serial ini dilisensikan oleh Viz Media yang merilisnya saat keluar di Jepang pada aplikasi Shonen Jump mereka , mereka mendeskripsikan volume pertama Act-Age sebagai berikut:

Baca Juga:  Spinoff "Demon Slayer High School" Mendapat Kafe Kolaborasi di Bulan September

Apakah ada metode untuk kegilaan Kei Yonagi dalam hal akting? Aktor muda ini memiliki keluarga saudara kandung untuk diberi makan, tetapi dia mendapati dirinya berjuang dengan setan psikologisnya saat memainkan peran. Aktingnya yang putus asa menarik perhatian sutradara terkenal, Sumiji Kuroyama, yang mencari bakat mentah untuk dibentuk. Bisakah dia membantu Yonagi menjelajahi dunia akting yang kejam tanpa kehilangan kewarasannya?

Advertisements

Shonen Jump Mingguan merilis pernyataan pada malam 8 Agustus mengkonfirmasikan bahwa penerbit akan melakukannya “mengambil tindakan yang tepat setelah mengkonfirmasi fakta.”

 

Terjemahan lengkap dari pernyataan tersebut:

“Berita dari Departemen Editorial.

Departemen Editorial menangani masalah laporan berita tentang Tuan Tatsuya Matsuki, penulis “Act-Age, “yang menjadi serial di Weekly Shonen Jump, dengan sangat serius.

Kami akan mengambil tindakan yang sesuai setelah mengonfirmasi fakta.

Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua pembaca kami dan orang lain atas ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang mungkin ditimbulkan. “

Sumber: Crunchyroll

Advertisements

Daftar Anime

5 Rekomendasi Anime Ecchi Fantasi yang Ajaib

Published

on

GwiGwi.com – Rekomendasi anime ecchi fantasi punya cerita dari dunia lain yang diramaikan dengan petualangan seru. Tokoh-tokohnya memiliki kekuatan ajaib dan akan menghadapi musuh-musuh yang kuat. Ada pula yang menceritakan seluk-beluk kehidupan di dunia lain Lalu, mereka juga akan direpotkan dengan urusan percintaan yang biasanya dibuat rumit. Tentu saja dengan fanservice yang bertaburan di setiap episodenya. Yang harus diingat, anime-anime ini bertema dewasa.

1. Monster Musume no Oishasan

Rekomendasi anime ecchi fantasi yang pertama ini mengisahkan tentang dunia di mana manusia bisa hidup berdampingan dengan monster. Namun, terkadang monster ini sering bertikai dengan manusia atau dengan sesamanya. Pertengkaran antara monster biasanya yang membuat luka parah yang dialami para monster. Untungnya ada Dr. Glenn, seorang dokter monster manusia yang siap menyembuhkan mereka. Dokter ini disukai para monster, bahkan ia sering diajak menikah.

2. Plunderer

Anime ecchi fantasi ini punya cerita yang cukup serius. Di dunia bernama Alcia, seluruh penduduknya memiliki tanda angka di tubuhnya. Angka itu menunjukkan posisi mereka, berada di atas atau di bawah. Jika angkanya mencapai 0, penduduk itu akan dibawa ke daerah bernama Abyss yang katanya sangat menyeramkan. Hina bermaksud mengunjungi Abyss untuk mencari ibunya yang dibawa ke sana. Ia akan ditemani oleh orang-orang yang bersimpati padanya.

Advertisements
Baca Juga:  Unit Idola Virtual produksi HoneyWorks, LIP×LIP Mendapat Film Fitur Anime

3. Strike the Blood IV

Rekomendasi anime ecchi fantasi selanjutnya memiliki tokoh utama cewek yang kuat. Ceritanya berkutat pada dunia vampir yang penuh darah dan pertikaian. Ini adalah pertikaian antara vampir dan mereka yang yang punya kekuatan magis. Dunia vampir dihebohkan dengan kehadiran organisasi yang ingin menghancurkan mereka. Organisasi tersebut mengirimkan mata-mata untuk mematai vampir. Sosoknya bernama Himeragi Yukina yang tampak polos, tapi sebenarnya punya kekuatan yang mematikan.

4. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Anime ecchi fantasi yang judulnya cukup panjang ini berkisah tentang Takuma yang sangat jago di dunia game MMORPG, tapi di dunia nyata ia senang sendirian dan tidak memiliki teman. Jadi, ia memilih untuk fokus pada dunia virtual. Hingga suatu hari ia benar-benar masuk ke dalam dunia game dan bertemu dengan dua orang cewek yang memanggilnya ke sana. Hidup di dunia game ternyata cukup merepotkan.

5. Ishuzoku Reviewers

Rekomendasi anime ecchi fantasi ini punya cerita yang sangat unik. Sebagian besar bersetting di sebuah lokalisasi yang diisi oleh para monster. Anime ini dianggap kontroversial di Jepang karena beberapa stasiun televisi yang menyetop tayangannya padahal belum selesai. Hal itu karena animenya hanya cocok ditonton oleh orang dewasa.

Advertisements
Continue Reading

Daftar Anime

5 Rekomendasi Anime Slice of Life Musim Panas 2020

Published

on

GwiGwi.com – Rekomendasi anime slice of life musim panas 2020 bisa kamu tonton di segala suasana. Anime slice of life memiliki ceritanya yang tidak jauh dari keseharian. Jalan kisahnya tidak bikin mikir. Walaupun cenderung tidak ada misteri, tapi kamu akan tetap penasaran dengan kejadian berikutnya yang dialami para tokoh. Anime ini juga dapat membuat mood jadi lebih baik karena sering dicampur dengan komedi. Jadi, jangan ragu menonton anime yang akan membuatmu tersenyum dengan mudah ini.

1. Taeko no Nichijou Season 2

Rekomendasi anime slice of life musim panas 2020 yang pertama adalah anime yang setiap episodenya hanya sekitar 5 menit. Ceritanya dijamin bisa membuatmu terhibur. Tokoh utamanya bernama Taeko, seorang pekerja kantoran yang selalu menghadapi masalahnya dengan penuh senyuman. Kamu akan tertawa melihat keunikan Taeko dalam setiap menghadapi masalahnya yang beragam. Belum lagi rekan-rekan kerjanya yang punya keunikan tersendiri. Animasinya memang tampak sederhana, tapi di situlah kelebihannya.

2. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan

Rekomendasi anime slice of life musim panas 2020 berikutnya ini sudah jalan selama tiga musim. Itu artinya anime ini sangat populer di Jepang sana. Ceritanya sebenarnya sangat sederhana. Mengisahkan tentang murid-murid SMA yang tergabung ke dalam sebuah klub. Mereka sebenarnya berteman baik, tapi karena suatu masalah, hubungan mereka pun merenggang. Namun, mereka akan menjadi pengisi acara di prom sekolah, mau tidak mau harus segera menyelesaikan masalah.

Advertisements
Baca Juga:  Video ke-2 Anime 'Higurashi: When They Cry' Mengungkapkan Episode 1 Debut 1 Oktober & Episode 14 Debut 7 Januari

3. Uzaki-chan wa Asobitai!

Anime slice of life satu ini punya dua tokoh utama yang punya sifat berbeda. Sakurai adalah cowok pendiam yang sebenarnya lebih senang dengan suasana tenang, dan ia tidak banyak bicara juga. Namun ada Uzaki, cewek cerewet yang berisik dan sering mengusilinya. Belum lagi sering terjadi kesalahpahaman di antara mereka yang membuat suasana jadi semakin aneh.

4. Get Up! Get Live! #Geragera

Rekomendasi anime slice of life musim panas 2020 selanjutnya memiliki animasi yang imut karena tokoh utamanya yang berbentuk chibi. Mengisahkan bagaimana kehidupan para pengisi suara cerita komedi yang ternyata banyak tingkah dan saling bersaing. Berkarir di acara komedi juga ternyata punya perjuangan yang cukup berat.

5. Ani ni Tsukeru Kusuri wa Nai! 4

Di Jepang anime ini sudah jalan hingga musim keempat. Berkisah tentang dua orang bersaudara yang tidak akur satu sama lain. Namun, mereka akan akur ketika ada masalah yang mereka hadapi bersama. Anime ini mulai tayang di China pada bulan ini.

Advertisements
Continue Reading

Daftar Anime

10 Anime Seperti Fairy Tail

Published

on

By

GwiGwi.ccom – Fairy Tail adalah anime shounen epik yang diikuti oleh penggemar di seluruh dunia selama lebih dari tiga tahun. Anime dimulai sebagai serial manga yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2006 dan kemudian diadaptasi menjadi anime yang berlangsung dari tahun 2009 hingga 2013. Fairy Tail memiliki campuran laga, komedi, dan petualangan yang bagus. Jika kamu telah menyelesaikan seri dan mencari anime seperti Fairy Tail, berikut 10 anime lainnya yang mungkin kamu suka.

Sinopsis

Lucy Heartfilia adalah seorang gadis berusia 17 tahun yang ingin menguasai keterampilan sihirnya dan bergabung dengan Serikat Penyihir yang sangat riuh, Fairy Tail. Dalam perjalanannya, dia menemukan Natsu Dragneel, yang ditemani oleh seekor kucing terbang biru bernama Happy.

Lucy diculik oleh seorang penyihir yang memperkenalkan dirinya sebagai Salamander dari Fairy Tail. Natsu melanjutkan untuk menyelamatkan Lucy, dan mengatakan kepadanya bahwa dia adalah Salamander asli, dan bahwa dia memiliki kemampuan naga. Natsu mengundang Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang menandai awal dari petualangan luar biasa mereka bersama.

10 Anime seperti Fairy Tail

1. One Piece

One Piece adalah salah satu serial anime tersukses sepanjang masa. Ini dimulai pada Oktober 1999 dan masih kuat setelah 500+ episode. Banyak yang menganggapnya sebagai anime shounen terhebat yang pernah dibuat.

Ceritanya mengikuti sekelompok bajak laut, yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy, dalam pencarian mereka untuk menemukan One Piece, harta karun terbesar di dunia. Luffy bukanlah bajak laut biasa. Dia peduli lebih dari sekadar menemukan One Piece dan juga senang bertemu orang baru dan melakukan petualangan luar biasa bersama teman-temannya.

Entah bagaimana, kru mereka mendapat banyak masalah, dan mereka mengalami banyak kecelakaan gila dan pengalaman yang tak terlupakan. Serial ini dipenuhi dengan banyak laga, dan kamu akan mendapati diri kamu menertawakan banyak adegan lucu.

2. Naruto

Petualangan Naruto dan teman-temannya pasti akan mengingatkan kamu pada karakter dari Fairy Tail. Itu Naruto seri manga pertama kali dirilis pada tahun 1999 sedangkan serial anime pertama kali tayang pada tahun 2002.

Konohagakure merupakan desa ninja yang diserang oleh Siluman Rubah Ekor Sembilan, Kyuubi. Dengan nyawa penduduk desa daldvam bahaya yang luar biasa, Hokage Keempat, Konoha, mengorbankan hidupnya untuk menyegel rubah iblis di dalam Naruto Uzumaki yang baru lahir.

Iruka Umino, gurunya, akhirnya mengungkapkan kepada Naruto bahwa Rubah Ekor Sembilan tinggal di dalam dirinya. Sejak saat itu, dia bersumpah untuk menjadi ninja terbaik dan menjadi Hokage di Konohagakure.

3. Bleach

Bleach adalah anime lain yang sangat populer yang ditayangkan dari tahun 2004 hingga 2012. Anime ini telah mengumpulkan banyak pengikut dari komunitas anime dan untuk alasan yang bagus: ceritanya fantastis dan dipenuhi dengan pemeran menarik yang menawarkan pengalaman pemirsa yang luar biasa.

Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang remaja yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Hidupnya berubah selamanya ketika Kuchiki Rukia, seorang Soul Reaper, tiba-tiba muncul untuk menyelamatkannya dari Hollow, yaitu jiwa yang hilang yang mengambil energi dari jiwa lain. Tidak mampu mengalahkan Hollow, Rukia mentransfer sebagian energinya ke Ichigo untuk memungkinkan dia mengalahkan Hollow tersebut. Namun, Ichigo mengambil hampir semua energi Rukia, menyebabkan dia berubah menjadi Soul Reaper.

Pada saat itu, mereka dihadapkan pada situasi yang tidak terduga: Rukia harus tetap berada di dunia manusia dan Ichigo harus menggantikannya sebagai Soul Reaper, mengalahkan Hollow dan memastikan bahwa jiwa mencapai alam akhirat yang disebut Soul Society.

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist: Brotherhood bercerita dua bersaudara alkemis, Edward Elric dan Alphonse. Edward hampir kehilangan saudaranya saat melakukan transmutasi alkimia. Sementara Edward mampu menempelkan jiwa Alphonse ke baju besi besar, Edward kehilangan anggota tubuhnya dalam kecelakaan itu.

Mereka berangkat dalam perjalanan bersama untuk mencari batu Bertuah, benda kuat yang memiliki kemampuan untuk memulihkan bagian tubuh mereka, tetapi pencarian mereka sama sekali tidak mudah.

5. Hunter X Hunter

Hunter x Hunter mengikuti seorang anak laki-laki bernama Gon, yang menemukan bahwa ayahnya, Ging, yang dia pikir sudah mati, sebenarnya masih hidup. Ging adalah pemburu legendaris, seseorang yang telah terbukti sebagai anggota elit masyarakat. Gon memulai perjalanan panjang untuk menemukan ayahnya, segera menyadari bahwa dia ingin menjadi pemburu juga.

Baca Juga:  Petisi Online Dibuka Untuk Menuntut Peringatan Konten untuk Kekerasan Seksual di Weekly Shonen Jump

Setelah menginjak usia 12 tahun, dia mengikuti ujian Hunter, bahkan setelah mengetahui bahwa banyak pelamar yang akhirnya meninggal. Dia bertemu beberapa teman, termasuk Kurapika yang pendiam tapi mematikan, Leorio yang lucu tapi sangat terampil, dan mantan pembunuh bayaran Killua. Persahabatan mereka diuji karena banyak cobaan dan ancaman menghampiri mereka.

6. Rave Master

Rave Master adalah anime petualangan dengan banyak kesamaan Fairy Tail, terutama dengan karakternya. Haru Glory adalah seorang anak laki-laki berusia enam belas tahun yang tinggal di Pulau Garage bersama saudara perempuannya, Cattleya. Suatu hari, dia secara tidak sengaja menangkap Plue, seekor anjing penjaga khusus, dari laut. Shiba, Master Rave pertama, muncul dan mencoba untuk merebut kembali Plue yang merupakan pelindungnya, tetapi sebuah organisasi teroris bernama Kartu Iblis tiba-tiba muncul dan membuat kekacauan di Pulau Garage.

Shiba kemudian mengungkapkan kepada Haru bahwa dia adalah Rave Master kedua, dan memberinya pedang Sepuluh Perintah, Plue, dan Rave-nya. Haru meninggalkan Pulau Garage untuk membalas dendam dengan Kartu Iblis. Sepanjang perjalanannya, ia bertemu dengan beberapa sekutu, beberapa di antaranya adalah mantan musuh.

7. D. Gray-man

D. Gray-man Bercerita tentang Allen Walker yang berusia 15 tahun, seorang anak laki-laki dengan kemampuan untuk mengubah lengan kirinya menjadi cakar yang mengerikan dan menghancurkan Akuma, senjata mekanik yang dibuat oleh Millennium Earl untuk membantunya menghancurkan umat manusia.

Ketika Allen bergabung dengan Ordo Hitam dan menjadi pengusir setan, ia diperintahkan untuk memulihkan kepingan Innocence, zat yang dibutuhkan pengusir setan untuk mengalahkan Akuma. Kedua belah pihak pada akhirnya mencari Hati, Kepolosan terkuat yang akan menjamin kemenangan bagi pihak yang menangkapnya.

Salah satu anime fantasi gelap terbaik dalam beberapa tahun terakhir, D. Gray-man akan membuat kamu tetap terhubung dengan setiap episode.

8. Soul Eater

Cerita ini terjadi di Death Weapon Meister Academy di Death City, akademi yang dijalankan oleh Shinigami, juga dikenal sebagai Death.

Ceritanya mengikuti tiga tim, masing-masing terdiri dari meister senjata (pengguna senjata) dan senjata manusia. Setiap tim berusaha untuk mengalahkan senjata mereka dan menyerap jiwa dari 99 manusia jahat dan satu penyihir. Melakukan hal itu akan sangat meningkatkan kekuatan senjata mereka dan mengubahnya menjadi Sabit Kematian, senjata yang paling cocok untuk Shinigami.

Dalam serial ini, kamu menyaksikan tim terlibat dalam berbagai petualangan menarik untuk mengumpulkan jiwa, semuanya sambil bertarung dengan makhluk yang mencoba menyerang sekolah mereka.

9. Magi: The Labyrinth of Magic

Setelah terjebak di sebuah ruangan selama sebagian besar hidupnya, Aladdin memulai perjalanan panjang untuk berkeliling dunia. Keadaan akhirnya membawanya ke Alibaba Saluja, seorang pemuda yang ingin menjelajahi penjara bawah tanah Amon. Mereka memutuskan untuk menaklukkan penjara bawah tanah bersama-sama, dan setelah berhasil melakukannya, Aladdin tiba-tiba berteleportasi ke negeri yang jauh.

Di sanalah Aladdin mengetahui bahwa dia adalah seorang Majus, seorang pesulap khusus dengan kemampuan unik untuk mengubah energi kehidupan menjadi kekuatan. Setelah mempelajari ini, dia bersatu kembali dengan rekan-rekannya, dan bersama-sama mereka mencoba menghentikan sebuah kerajaan yang berusaha menaklukkan dunia.

10. The Legend of the Legendary Heroes

Densetsu no Yuusha no Densetsu, atau The Legend of the Legendary Heroes, adalah kisah fantasi dan perang. Ini adalah anime yang luar biasa seperti Fairy Tail, dengan penekanan besar pada penggunaan sihir. Ini adalah seri novel ringan Jepang pertama, yang diadaptasi menjadi serial anime dengan 24 episode menarik.

Cerita dimulai di Roland Empire, yang diperintah oleh seorang raja muda bernama Sion Astal. Raja ingin mengakhiri konflik dengan negara tetangga dan memutuskan untuk mengirim Ryner Lute dan Ferris Eris ke luar perbatasan kekaisaran untuk mencari relik yang hilang yang diyakini dimiliki oleh seorang pahlawan legendaris.

Relik adalah satu-satunya harapan mereka untuk mengakhiri perang, tetapi musuh mereka memiliki rencana lain.

Sumber: (1)

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending